Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Yuk... Sharing tentang Otomotif  (Read 166210 times)

0 Members and 6 Guests are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Yuk... Sharing tentang Otomotif
« on: 29 October 2008, 03:20:47 PM »
Mobil konsep hibrid Audi A1




Audi memberikan beberapa keterangan mengenai mobil konsep hibrid A1. Mobil konsep ini akan menggunakan desain 5 pintu sporty, dengan 0-62 MPH ditempuh dalam 7.9 seconds, kecepatan max 124 MPH serta dapat menempuh 72.4 mil per galonnya. Jika menggunakan mode listrik, dapat menempuh sejauh 60 km untuk sekali isi. Sistem suspensi dan penyetiran dapat diatur dalam 2 mode yaitu sport mode (untuk akselerasi optimum) dan efficiency mode.

Mode efisiensi tidak saja menggunakan baterai lithium-ion namun juga berkaitan dengan navigasi mobil A1. A1 juga memungkinkan ponsel untuk digunakan sebagai alat kontrol akses WLAN, sistem audio/suara serta sistem keamanan




source

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #1 on: 29 October 2008, 03:33:11 PM »

   
LOOSEN YOUR COLLARS. ROLL UP YOUR SLEEVES.

Dirancang atas kerjasama dengan Lotus, Neo adalah terobosan yang diciptakan untuk memanjakan saat santai Anda. Dengan disain menawan dan sporty, siluet unik Neo  memberi tampilan memukau.


UNLEASH THE BEAST WITHIN.
Di balik kap mesin, tersimpan sumber kekuatan Neo yang dahsyat, mesin CamPro 16V DOHC. Dimanjakan dengan kombinasi antara kekuatan yang luar biasa dan hasil tenaga putaran yang meningkatkan performa RPM, bersiaplah untuk memacu adrenalin. Tak ada yang seideal ini untuk menaklukkan jalan bebas hambatan dan lalu lintas kota. Dipadukan dengan sistem kendali Lotus yang dinamis, raih pengalaman baru bersama Neo dengan kemudahan kendali dan kemampuan manuver.


   
NO MORE BOUNDARIES.

Jangan menilai hanya dari penampilan luarnya yang compact. Lihatlah ke dalam dan temukan ruang kabin yang luas. Dilengkapi dengan tekstur tegas yang menambah kesan dan penampilan premium, Neo memberikan kenyamanan dan kepuasan berkendara. Dengan dashboard sporty dan detail lainnya yang penuh gaya, menjadikan Neo sebagai mobil yang dipastikan dapat memacu jantung Anda.
   


PLAY SAFE.
Keselamatan tiap sudut diperhitungkan. Dilengkapi dengan gagang stir collapsible, airbags dan sabuk pengaman dengan pre-tensioners serta built-in crumple zones, pintu samping yang diperkuat dan kabin yang kokoh, membuat Anda terlindung dari benturan luar. Dengan mesin yang dirancang beremisi gas buang rendah, membuat mesin selalu lebih bersih dan ramah lingkungan. Secara keseluruhan, Neo memberikan ketenangan pikiran saat Anda menikmati serunya berkendara.


   
DETAILS MATTER.
Stylish Front Light - Sporty Gearstick Cover - Side Door Pockets - SRS Air Bag - Fashionable Fuel Cap - Reverse Sensor - Stylish Rims - Central Console - Bucket Seats - Sleed Side & Back Lights - Collapsible Rear Seats For Greater Boot Space - CamPro Engine - Electric Side Mirror - Gadget Charger

Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #2 on: 29 October 2008, 03:34:21 PM »
Peugeot 308 Hybrid HDI




Mobil ini menggunakan hibrid diesel, yang diklaim mampu menghemat konsumsi BBM sampai 56% dibanding kendaraan sejenis.

Dengan menggunakan standar Euro 5, mobil ini mampu mencapai konsumsi 60 mil untuk setiap galonnya. Fitur menarik lainnya adalah mode Zero Emission Vehicle dimana mobil ini mampu digerakkan seluruhnya dengan listrik

Yang unik dari mobil ini adalah harganya yang diklaim akan setara dengan mobil ber-BBM.

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #3 on: 29 October 2008, 04:16:16 PM »
VentureOne 3 : Mobil hibrid beroda 3




Ukurannya hanya sebesar Mini Cooper. Kecepatan maksimum mencapai 100 mil/jam dengan konsumsi bahan bakar 100 mil/galon.

Rencananya baru akan beredar pada tahun 2009




source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #4 on: 31 October 2008, 03:47:02 PM »
Toyota Luncurkan New Avanza

Pertanyaan bagaimana bentuk Avanza baru akhirnya terjawab juga. Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan memperkenalkan New Avanza di Ballroom Hotel Gran Melia Jakarta, Selasa, 14/10) siang.

Ketika Daihatsu meluncurkan New Xenia bulan lalu memang banyak yang bertanya kapan sepupunya Avanza model terbaru akan diluncurkan. Seperti juga Xenia, Avanza anyar ini hanya mengalami facelift atau perubahan minor.

Keempat varian--1.3 E M/T, 1.3 G M/T, 1.5 S A/T dan 1.5 S M/T--disolek baik ekterior maupun interior. Pada bagian eksterior, atap Avanza tak lagi rata tapi bergelombang seperti saudara tuanya Innova.

Pintu belakang juga diberi tambahan ornamen krom (S&G), desain baru foglamp (S&G), outer mirror (S) dan side moulding (S) menjadikan New Avanza fresh dan gaya. Sedangkan center mesh bumper kini berhentuk sarang lebah (S&G).

Perubahan juga dilakukan pada bagian interior kendaraan 7 penumpang ini. Interior diubah dari warna ivory menjadi greinge. Perubahan tampilan terdapat pada material tempat duduk, setir menggunakan empat palang, dan combination meter. Khusus tipe S A/T tuas transmisi kini menggunakan tipe Gate seperti Fortuner sehingga lebih mudah pengoperasiannya.

New Avanza hadir dalam 7 pilihan warna, yaitu Silver Metallic, Champagne Metallic, Black Mica, Aqua Metallic, Light Green Metallic, serta dua warna baru Wine Red dan Dark Grey.

Sejak diperkenalkan tahun 2004, atau kurang dari 5 tahun, penjualan Avanza sudah menjejak angka lebih dari 270 ribu unit. Bagaimana kehadiran Avanza baru yang harganya berbeda Rp 3-4 juta dibandingkan model lama?

"Kami optimis, perubahan tampilan dan penambahan spek pada New Avanza ini dapat meningkatkan kenyamanan serta kepuasan para pelanggan, sehingga kredibilitas Avanza di mata masyarakat semakin tinggi, khususnya sebagai The Most Ideal First Car," kata Johnny Darmawan.
« Last Edit: 21 October 2012, 08:32:20 AM by Sumedho »

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #5 on: 31 October 2008, 03:50:16 PM »
Dalam Tiga Bulan, All New Jazz Tembus Angka 11 Ribu




Hanya dalam kurun waktu tiga bulan setelah diluncurkannya bulan Juni lalu, generasi ke-2 Honda Jazz berhasil membukukan total penjualan sebanyak 11.789 unit. Di bulan September, All New Honda Jazz berhasil terjual sebanyak 3.910 unit. Jika ditotal dengan model sebelumnya, maka Honda Jazz telah mencatat penjualan 19.581 unit sepanjang tahun 2008.

"Memasuki bulan ketiga setelah diluncurkan di Indonesia penjualan Honda Jazz mencapai angka yang sangat fantastis, karena menawarkan fitur terlengkap untuk sebuah mobil kompak, performa yang baik, dan hemat bahan bakar," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Di kelas SUV, Honda CR-V, pada September lalu mencatat penjualan sebanyak 1,413 unit. Jumlah ini meningkat 28% dibanding bulan Agustus lalu yang terjual 1.100 unit. Total penjualan Honda CR-V hingga bulan kesembilan tahun 2008 ini mencapai 14.597 unit. Sedangkan di kelas MPV, Honda Odyssey sepanjang tahun 2008 ini berhasil mencapai total penjualan 244 unit.

Di kelas mini sedan, Honda City membukukan penjualan 3.879 unit disepanjang tahun 2008, sedangkan penjualan pada bulan September sendiri Honda City berhasil terjual sebanyak 58 unit.

Di kelas small sedan, Honda Civic mencatat angka penjualan sebanyak 302 unit pada bulan September 2008. Jumlah tersebut sekaligus menambah total angka penjualan Honda Civic di sepanjang tahun 2008 menjadi 2.803 unit.

Sementara di kelas medium sedan Honda Accord di bulan September berhasil meraih penjualan sebanyak 131 unit, dengan demikian total penjualan Honda Accord di sepanjang tahun 2008 mencapai 1.977 unit.

Hingga bulan September tahun ini, Honda telah mencapai total penjualan sebanyak 43.081 unit di seluruh Indonesia.
« Last Edit: 21 October 2012, 08:32:37 AM by Sumedho »

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #6 on: 31 October 2008, 03:52:36 PM »
Merawat Mobil Setelah Mudik





ebaran baru saja kita lalui. Bagi  anda yang mudik  menggunakan mobil pribadi, saatnya untuk mengecek kembali kendaraan setelah menempuh jarak ratusan bahkan ribuan kilo meter agar kembali nyaman digunakan untuk beraktifitas sehari-hari.

Hal pertama yang perlu diperiksa adalah bagian penyangga mobil, mulai ban, suspensi, rem, dan lainnya. Ban menjadi bagian penting yang perlu diperiksa. Cuaca panas dan kondisi aspal jalan yang  bergelombang selama perjalanan tentu mempengaruhi kondisi ban.

Apalagi kendaraan yang menggunakan ban tubles. Ban yang satu ini memang dikenal rentan dengan kondisi jalan yang tidak rata, palagi saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Apabila ban tubles tidak dalam kondisi bagus, bisa menyebabkan benjolan saat terhantam lubang atau aspal bergelombang. Untuk itu pemeriksaan terhadap seluruh permukaan ban menjadi keharusan.

Tekanan angin pada ban dapat diperkirakan ketika menyentuh permukaan jalan. Apabila ban melebar dipastikan kekurangan tekanan, atau bisa juga dengan cara memukul, bila suara yang keluar dari ban tidak nyaring, maka tekanan pada ban berkurang.

Sistem suspensi yang mencakup shockbreaker dan pegas, juga jangan sampai luput dari pemeriksaan. Untuk mengeceknya, tekan bodi mobil sekuatnya, lalu lihat pantulannya. Jika ayunannya berulang-ulang, berarti saatnya mengganti shockbreaker mobil. Hal yang sama juga berlaku apabila ayunan lebih tinggi dibanding dengan sebelum bodi mobil ditekan. Selain itu, apabila terdengar suara yang tidak seperti biasa, bisa disebabkan pegas yang sudah retak sehingga kondisinya sudah harus diganti.

Setelah itu, periksa juga kondisi rem dan kanvasnya. Cara paling sederhana adalah dengan menggunakan rem tangan. Rem tangan berhubungan dengan rem belakang mobil. Jika melakukan pengecekan dengan cara ini, berarti harus diingat ketinggian tuas saat ditarik, sehingga bisa membandingkan dengan posisi yang sekarang. Saat posisi rem tangan bertambah tinggi, berarti rem bertambah tipis. Atau bisa juga didengar dari jumlah suara klik saat rem tangan diaktifkan. Apabila melebihi standar sebelum mobil digunakan untuk perjalanan jauh, aturlah kembali jarak rem dengan teromol.

Jika ingin memeriksa secara langsung, bukalah ban dab periksa ketebalan kanvas rem. Apabila ketebalan kurang dari 1 mm, segera ganti dengan yang baru.

Selain hal-hal tersebut, perhatikan juga kondisi tuas rem tangan, roda kemudi, pedal rem, dan kopling. Perangkat tersebut memang terlihat biasa-biasa saja, namun setelah digunakan untuk perjalanan jauh, bisa jadi posisinya berubah sehingga mempengaruhi kenyamanan ketika dikendarai.

Pemeriksaan pada tongkat rem tangan, bisa dimulai dari gerakan efektif, batas aman, dan gerakan total. Gerakan efektif adalah saat melepaskan tongkat rem itu ke kondisi semula. Sedangkan batas aman adalah toleransi sampai tarikan teratas atau lebih dari sepertiganya. Gerakan total adalah tarikan tongkat secara penuh. Apabila terasa aneh atau diluar biasanya, segera lakukan pemeriksaan. Periksa juga roda kemudi, jangan sampai terjadi celah gerakan bebas yang besar. Apabila sampai terjadi, lakukan penyetelan kembali.

Pemeriksaan pada pedal rem mencakup langkah bebas, langkah efektif, ketinggian pedal, dan batas amannya. Langkah bebas adalah injakan yang tak terlalu dalam. Langkah efektif artinya injakan maksimal sehingga kendaraan berhenti total. Langkah efektif harus memiliki batas aman, artinya masih ada toleransi ruang antara pedal dengan lantai kendaraan. Semua langkah pengereman, harus berlangsung tepat dan tidak terlalu berat dan juga ringan. Hal yang sama juga dilakukan pada pedal kopling beserta bautnya.

Terakhir periksalah spooring dan balancing kendaraan di bengkel. Gejala ban yang membutuhkan spooring adalah ketika dikendarai, mobil serasa melayang. Selain itu, antara kemudi dengan roda terasa tidak kompak. Berarti mobil membutuhkan keselarasan roda kiri dan kanan. Begitu pula dengan balancing, gejala ketidakseimbangan pada roda adalah saat mobil dipakai pada kecepatan yang tinggi, kemudi terasa bergetar.(okezone/ rizkibeo/indofamily)

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #7 on: 31 October 2008, 03:54:36 PM »
Harley Davidson XR 1200 Sportster, Dijamin Anda 'Ngiler'




Harley-Davidson akhirnya mengumumkan rencana memproduksi XR 1200 Sportster untuk pasar Eropa tahun 2008 ini. XR 1200 Sportster yang mengambil inspirasi dari Harley-Davidson XR 750, ini dirancang memiliki handling yang bagus saat dikendarai di jalan.  Harley Sportster XR 1200 Sportster ini adalah hasil kolaborasi antara Harley-Davidson Milwaukee product development dengan tim product planning mereka di Eropa. Hasilnya adalah desain motor yang kokoh namun tetap ergonomis dengan performa mesin yang tangguh.

Harley-Davidson XR 1200 SportsterMotor Sportster dengan panjang bodi 2.195 mm ini memiliki ketinggian 742 mm dan ground clearance setinggi 147 mm. Bila tangki bahan bakar yang berkapasitas 13,5 liter diisi penuh, maka berat XR 1200 ini bisa mencapai 10kg lebih berat dari berat bersihnya yang hanya 250kg.

Harley-Davidson XR 1200 SportsterXR 1200 Sportster ini menggunakan mesin 1.200 cc dengan sistem pendingin udara dan memiliki 6 gigi percepatan. Bila digunakan untuk perjalanan luar kota, XR 1200 ini hanya memerlukan bahan bakar 4 liter untuk menempuh jarak 100 km. Tidak terlalu boros untuk ukuran motor besar.

Harley-Davidson XR 1200 SportsterRoda depan motor ini menggunakan velg berjari tiga dengan diameter 18 inci sementara untuk roda belakang menggunakan diameter 17 inci. Kedua roda ini sama-sama menggunakan rem cakram. Bila roda belakang menggunakan single piston, roda depan menggunakan dual piston.

Kabarnya, XR 1200 Sportster ini dijual Harley-Davidson dengan harga 7.755 Poundsterling atau sekitar Rp.132.000.000. Berminat? [hdc/kpl/moer]

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #8 on: 31 October 2008, 03:57:22 PM »
Hyundai Salip Porche dan Lexus





Hyundai Motor Co., secara meyakinkan menyalip nama-nama besar yang sudah lebih dulu hadir di dunia otomotif seperti Porsche, Lexus, dan Nissan. Dalam survei “2008 Top 100 Global Brand” yang dilakukan Interbrand dan majalah BusinessWeek, perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini menempati posisi delapan untuk kategori produsen mobil. 

 

Hasil ini terbilang luar biasa karena pabrikan Korea itu baru masuk dalam survei merek-merek sedunia itu pada 2005. Hyundai tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 9% atau US$ 4.8 juta. Angka ini menempatkan mereka di posisi 72 untuk kategori merek dunia dan peringkat 8 khusus produsen otomotif.
Sejak debutnya masuk di daftar best Global Brands 2005, Hyundai telah terdaftar sebagai perusahaan yang memiliki pertumbuhan yang steady pada sisi brand value secara global. Dilihat per kawasan atau wilayah, brand Hyundai menjadi yang tertinggi di negara India dan Korea. Brand Value Hyundai di Brazil dan Rusia juga meningkat tajam.

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini berubah menjadi sebuah perusahaan otomotif raksasa dunia karena pengembangan kualitas pada setiap produk-produknya dan desainnya yang menawan pada produk-produk terbarunya. Faktor lainnya yang membangun citra Hyundai adalah sistem menajemennya secara global yang cukup baik dan membuat pasar mereka meningkat di India dan China.

“Investasi kami untuk terus mengembangkan kualitas di setiap produk yang kami hasilkan telah memberikan momentum pertumbuhan brand Hyundai secara global,” ujar Vice Chairman dan CEO HMC Dong–Jin Kim.

Persepsi akan brand Hyundai diantara pembeli mobil-mobil baru telah berubah menjadi sebuah perbaikan dengan kualitas dan style dari mobil-mobil Hyundai. Dengan pertumbuhan dari brand Hyundai ini, pihaknya berharap adanya peningkatan penjualan dari tahun ke tahun dan terus memberikan yang terbaik pada dealer dan konsumen Hyundai.

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #9 on: 31 October 2008, 03:59:40 PM »
Mercedes-Benz, GL 500: Mewah dan Sporty-nya Bisa Diadu





Dengan tampilan yang sporty dan tetap mempertahankan sentuhan kemewahan khas Mercedes-Benz, GL 500 hadir dengan tenaga yang berlimpah dibandingkan dengan varian yang terdahulunya. 

Memiliki kapasitas mesin 5.500 cc dan dapur pacu 530 Nm 388 hp, mobil ini mampu menyemburkan performa lebih sporty dan menghasilkan kecepatan 0 - 100 km/h hanya dalam 6,6 detik.

Rasanya tak berlebihan kalau Rudi Borgenheimer, Presiden Direktur PT. Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, "Target Group dari kendaraan ini adalah high profile customer yang menginginkan sebuah kemewahan dan kenyamanan sekaligus teknologi tinggi begitu juga brand imagenya. Mereka sangat menghargai hal-hal tersebut sebagaimana memiliki sebuah S-Class."

Memenuhi kebutuhan penumpang yang gemar berpetualang, GL-Class kini tampil dengan perlengkapan standar yang lebih sporty. Crossbar berlapis chrome di roof rack semakin menambah penampilan maskulin SUV mewah 7 seater ini. Baris ke tiga yang sudah menjadi perlengkapan standar ini sudah dilengkapi dengan pengaturan elektronik dimana penumpangnya dapat sekaligus menikmati perjalanan dengan rear seat entertainment yang terdapat pada head rest barisan pertama yang juga menjadi perlengkapan standar di kendaraan ini.

Multicontour seat bahkan juga diaplikasikan pada tempat duduk pengemudi yang memungkinkan pengaturan posisi tempat duduk secara elektronis sesuai dengan keinginan sang pengemudi.

Teknologi khas Mercedes-Benz diaplikasikan dengan penambahan Keyless Go yang memungkinkan pengaturan kendaraan secara elektronis dan juga parktronic system dengan reversing camera yang sudah menjadi perlengkapan standar semakin menambahkan tingkat kenyamanan kendaraan ini sebagai kendaraan off roader mewah nan sporty. Dengan dilengkapi AIRMATIC untuk suspensinya semakin melengkapi kenyamanan kendaraan yang mempunyai kelengkapan interior semewah S-Class.

Seperti dikatakan oleh Rudi Borgenheimer, "GL 500 adalah SUV Mercedes-Benz paling mewah sama halnya seperti S-Class sebagai sedan limousine termewah. GL 500 menawarkan mesin dengan performa sempurna, teknologi tertinggi dan ruang interior terbaik bila dibandingkan dengan pesaing di kelasnya. Ditambah dengan transmisi 7G-TRONIC dengan DIRECT SELECT yang membuat kendaraan ini semakin dinamis dalam pengendaraannya."

Keunggulan dari kendaraan ini mendapatkan perhatian dari media international dengan memperoleh beberapa penghargaan seperti "Off Roader of the Year 2007" oleh majalah 4x4 Plus di Belgium, "GL-Class: Sport Utility of the Year 2007" oleh majalah Motortrend USA dan baru-baru ini majalah Autobild Allrad memberikan penghargaan "Car of the Year 2008".

Kehadiran GL 500 di Indonesia semakin memperkaya jajaran portfolio kendaraan Mercedes-Benz yang mulai memperkuat posisinya di kelas SUV. Selama ini Mercedes-Benz Indonesia selalu meraih sukses dengan terus memantapkan posisinya sebagai pemimpin segmen kendaraan mewah dengan menduduki mayoritas pangsa pasar industri kendaraan mewah di Indonesia.

Siapa kompetitor terdekatnya. Mercedes hanya menyebut Lexus LX 570. Meski selain LX 570 yang dijual seharga Rp 1,85 miliar, di pasar nasional juga terdapat Audi Q7 (Rp 1,85 miliar), BMW X5 (Rp 1,9 miliar), dan Range Rover Sport (Rp 1,7 miliar). Semua SUV mewah tersebut adalah seteru GL 500 yang dibandrol off the road Rp 1,88 miliar. (inh/maya/moer)


Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #10 on: 31 October 2008, 04:04:07 PM »
U2 Mesin Diesel Super Hemat Hyundai

Hyundai Motor Co. berhasil mengembangkan mesin diesel baru U2 yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

U2 diklaim hanya butuh 4,7 liter untuk menempuh 100 km dengan emisi super rendah yaitu 125 gram CO2/km. Memenuhi standar Euro 4, yang tahun depan bahkan akan ditingkatkan menjadi Euro 5.

Mesin berkapasitas 1.582 cc ini merupakan generasi kedua commonrail diesel injection system yang menggunakan teknologi inline dan 4-cylinder.

Kuncinya mesin ini terletak pada penggunaan sistem 1600 bar CRDi baru yang menggunakan lima injeksi per silinder. Teknologi ini lebih presisi ketimbang model terdahulu yang menggunakan sistem 1350 bar.

Teknologi baru lain adalah pengabungan sistem kontrol variable swirl dan electronic controlled exhaust gas recirculation (EGR) cooling system, sehingga U2 bisa meminimalkan ports dan bilik pembakaran.

Walhasil, tenaga yang dihasilkan cukup mencengangkan. Mesin ini menghasilkan tenaga 128 PS (94 kW)  [at]  4000 rpm. Torsi maksimum 26.5 kg.m (260 Nm)  [at]  1900-2750 rpm. Dan hebatnya, 90 persen torsinya sudah bisa dicapai sejak 1500 rpm.

Nah, rencananya, mobil Hyundai pertama yang akan dipasangi mesin ini adalah penerus Getz, i20. Model i20 rencananya akan di luncurkan di Eropa pada akhir tahun ini dan diproduksi di Chennai, India. (TI)

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #11 on: 31 October 2008, 04:06:50 PM »
Honda-Yamaha Segera Luncurkan Motor Listrik



TOKYO - Dua produsen sepeda motor Jepang, Honda dan Yamaha berencana meluncurkan sepeda motor bertenaga listrik dalam dua atau tiga tahun ke depan. 

Seperti dilaporkan harian bisnis Jepang Nikkei dan dikutip Reuters, Yamaha menargetkan produk motor listrik mereka akan dipasarkan mulai 2010. Pihak Yamaha mengklaim, motor tersebut dapat berjalan hingga jarak 100 km untuk sekali isi ulang baterai. Motor listrik dipadukan dengan mesin bakar berkapasitas 50 cc.

Sementara produsen sepeda motor terbesar di dunia Honda, akan meluncurkan motor listrik menggunakan baterai lithium ion pada 2011. Honda menargetkan penjualan untuk kalangan usaha, seperti pengantar pos. Japan Post Service berencana mengganti 9.000 unit sepeda motor bermesin konvensionalnya dengan listrik.

Pejabat Honda dan Yamaha membenarkan rencana produksi motor listrik, namun tak bersedia memberikan keterangan lebih spesifik.

Baterai Li-Ion saat ini populer digunakan pada laptop, telepon seluler, termasuk mobil hybrid. Saat ini Li-Ion masih dianggap sebagai jenis baterai paling tahan lama dibanding jenis lainnya. Selain itu, bentuknya juga kompak serta berbobot ringan.(okezone) 

 

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #12 on: 02 November 2008, 02:29:06 PM »
ga bisa boncengan... ga asyik... :P
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #13 on: 03 November 2008, 02:14:51 PM »
tinggal tambahin gandengan aja bro....

kaya becak motor di medan  :))

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #14 on: 04 November 2008, 10:14:41 AM »
Pontiac G8 ST (Sport Truck)

Pontiac G8 ST (Sport Truck) yang diluncurkan pada ajang New York Auto Show beberapa waktu lalu akan memulai masa produksinya pada bulan Juli 2009, dan diharapkan penjualan pertama dari Sport Truck ini akan dimulai pada awal musim gugur 2009. Sedangkan untuk harga yang dipatok untuk G8 ST (dengan versi mesin V8) akan dimulai dibawah $30.000.

Pihak dari GM mengatakan bahwa mereka akan membangun G8 ST dengan model penggerak roda rear-wheel-drive di Australia, dimana di negara tersebut juga merupakan manufaktur dari Pontiac G8 versi sedan, Holden VE Ute dan VE Commodore sedan. GM pun menjelaskan bahwa selama kurang lebih dua bulan lamanya produksi mobil-mobil tersebut akan dikapalkan menuju Amerika Serikat, dan diharapkan G8 ST poertama akan tiba paling cepat dibulan September atau Oktober 2009.

Mobil berjenis sport truck ini digambarkan mempunyai kekuatan yang sama seperti yang diusung oleh mesin V8 berkapasitas 6.0L (6000 cc) yang sangat bertenaga seperti yang dipergunakan pada G8 GT. G8 Sport Truck ini mampu mendongkrak tenaga hingga 361 hp dengan putaran torsi maksimumnya pada 385 lb.-ft. G8 ST akan memulai debut awalnya dengan mempergunakan transmisi automatic dengan 6-percepatan. (topspeed)
« Last Edit: 21 October 2012, 08:33:16 AM by Sumedho »