Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Yuk... Sharing tentang Otomotif  (Read 153719 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #90 on: 17 December 2008, 09:30:43 PM »
kalo terakhir yg saya tau sih, kawasaki ninja berkisar di angka Rp 48 juta


bro..salah motor na, itu yg 600CC ato 1000cc...

ini br 250CC


 :P :P :P
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #91 on: 18 December 2008, 08:10:20 PM »
huahh ... keren2 ... itu dijual sepaket yah dgn yang berdiri disamping motor ? =)) canda2 :hammer:

Makaci infonya yah, bro markos dan mush  .. _/\_
« Last Edit: 18 December 2008, 08:12:10 PM by Felix Thioris »


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #92 on: 18 December 2008, 08:13:09 PM »
Volvo S60 Concept: Reikarnasi Kapal Viking dari Skandinavia




Inilah kebanggaan terbaru Volvo, S60 Concept. Sekaligus dijadikan sebagai reinkarnasi legenda Skandinavia, yaitu kapal layar kayu Viking. Karena itu pula, meski baru bulan depan diperlihatkan kepada publik melalui NAIAS (North American Auto International Show) 2009 di Detroit, Amerika Serikat, Presiden dan CEO Volvo Cars, Stephen Odell sudah hakul yakin.

”All-New S60 akan menjadi pemain terkuat di segmennya yang sangat ketat dan menembus pasar setajam silet,” komentarnya. Padahal, All-New S60 masih taraf konsep. Bukan main!

Bos Volvo itu sangat yakin akan keberhasilan S60. Pasalnya, sedan kupe empat pintu ini, desainnya sangat inspiratif. Odell pun mengungkapkan,” Semua yang ada di mobil ini, lebih baik dibandingkan produk Volvo sebelumnya.

Inspirasi Skandinavia
Menurut Steve Mattin, Kepala Divisi Desain Volvo Cars, penampilan All-New S60 merupakan miniatur kapal layar Viking yang sangat hebat itu. Kapal kayu yang dibuat dengan ketrampilan dan citra seni tinggi.

“Lihatlah wajah depan mobil ini yang tampil dengan gril trapesium. Perhatikan kedua lampu depan dengan seksama ornamen bumper di kanan dan kiri. Mirip dengan bentuk kapal layar Viking yang terkenal itu. Kedua lampu depan laksana dua kapal Viking yang berlayar berdampingan,” bangganya.

Tak hanya kehebatan karya bangsa Viking diceritakan pada S60, juga tentang alam Swedia. “Mobil ini dirancang berdasarkan lingkungan dan alam Skandinavia. Mulai dari tebing karangnya sampai ke pantai yang unik dan indah. All-New S60 adalah karya kombinasi dengan sensualitas menakjubkan,” bangganya.

Tak sekadar bentuk, teknologi terkini juga diadopsi pada lampu depan. Dijelaskan, “Kalau Anda mengemudi di kegelapan malam, cahaya lampu dipantulkan ke bagian tersembunyi. Cahaya bola lampu LED berkemampuan tinggi yang lantas dipantulkan lagi ke depan melalui kapal dengan layarnya,” Steve berandai-andai.

Sensasi Pintu
Fitur lain yang juga dibanggakan Volvo dari S60 adalah struktur mobil yang tidak menggunakan pilar B plus pintu belakang yang membuka dengan cara sensasional.

Pintu belakang samping tidak membuka atau berayun ke arah depan, tetapi ke belakang. Saat dibuka, pintu belakang persis berada di atas roda belakang. Alhasil, ketika kedua pintu dibuka bersamaan, penumpang bisa masuk dan keluar dengan leluasa, baik dari atau ke jok depan maupun belakang.

Garis-garis dan lekukan bodi juga dibanggakan Volvo. Termasuk kombinasinya dengan desain lampu belakang. Penampilan S60 makin gaya dan memberi sosok sporty tegas dengan ban 20 inci profil tipis dengan pelek berpalang 7.

Semua itu menggambarkan perubahan Volvo dalam melakukan pendekatan kepada konsumennya. Kaliper rem pun dicat dengan aksentuasi kuningan. “Selaras dengan cat mobil yang disebut Volvo ‘Warm Liquid Copper’. Aplikasi warna ini diilhami dari sejarah Swedia yang kaya dengan tambang tembaga,” ungkap sang perancang.

Mobil Balap
Garis desain S60 menurut Steve juga diilhami oleh gerakan cepat mobil di trek balap. Pada S60, terlihat dengan jelas pada bagian belakangnya. Diinformasikan pula, nantinya, semua model atau produk terbaru Volvo, semakin kental dengan sosok mobil ‘balap’.

Teknologi lain yang dibanggakan adalah lampu belakang. Ketika tidak difungsikan, warnnya merah. Bila dihidupkan, lampu mundur, rem dan sein muncul dengan warna sesuai standarnya. Untuk ini Volvo menggunakan lampu LED yang bisa berubah warna dengan bantuan prosesor. Sama dengan lampu indikator pada komputer.

Di bagian belakang ini, Volvo juga memasang difuser yang bergerak sesuai dengan kecepatanmobil. Tujuannya, untuk memperoleh aerodinamika yang lebih baik.

Interior
Untuk interior, para perancang Volvo menggabungkan berbagai ide. Hasilnya adalah interior dengan penampilan kombinasi modern dan klasik plus etuhan seni ketrampilan khas Swedia. “Inilah interior karya kami paling eksklusif,” kata Steve lagi.

Di tengah keempat kursi bertebaran ‘permata mahkota’ yang menyatukan berbagai kelengkapan. Antra lain kristal Orrefors khas Swedia yang dipadukan dengan panel instrumen yang seakan menyambung sampai ke belakang.

“Merupakan susunan air terjun yang mengalir dari panel instrumen dan kemudian mengalir ke bagian tengah interior mobil,” imbuhnya.

Pemindah Gigi
Terobosan lain yang dilakukan Volvo di interior adalah cara memindah gigi transmisi. Tongkat atau mekanisme pemindah gigi dirancang ain fleksibel. Pada posisi horisontal, mobil memindahkan gigi secara otomatis. Jika pengemudi ingin memindahkan gigi secara manual, tuas cukup ditarik ke atas sedikit. Di samping tongkat permindah gigi juga ada tombol starter dan rem parkir.

Konsol tengah membujur sampai ke sandaran jok belakang. Di bawah panel kristal antara setiap jok, disediakan dua tempat minuman cantik yang digeser-geser. Di samping jok pengemudi, konsol kristal dibuat menyatu dengan panel instrumen dan layar navigasi. Kedua perlengkapan informasi berada pada ketinggian yang sama.

“Kami fokus pada ergonomis dan keamanan. Caranya, ketinggian panel instrumen didesain sama dengan layar navigasi. Dengan cara ini, untuk berpindah melihat satu indikator ke yang lainnya, cukup dengan menggerakkan mata secara horisontal,” tambah Steve.

Di atas pandel instrumen, juga ada tayangan informasi dan peringatan dari sistem pengaman preventif melalui HUD. Sedangkan pad pilar A dipasang pula ‘Blind Spot Information System' (BLIS).

Jok Terapung
Tema berlayar diteruskan pada jok yang tipis dengann kontur tipis yang dibuat dari kulit lembut ‘Light Blond’ dengan tekukan kontras. Jok tiddak dipantek pada lantai, tetapi dicantolkan di bagian bawah konsol tengah. Alhasilnya, jok seperti terapung.

Untuk sumber tenaga, Volvo memilih mesin bensin, 4-silinder 1,6 liter dengan teknologi injeksi langsung plus turbocharger. Volvo menyebutnya GTDi (Gasoline Turbocharged Direct Injection) yang menghasilkan tenaga 180 PS. Ini merupakan mesin Volvo pertama yang menggunakan sistem injeksi langsung.

Fitur Lain
•  Start/stop, fungsi mematikan mesin ketika tidak jalan.
•  Powershitf. Dua transmisi manual yang bekerja secara paralel, masing-masing diatur       oleh koplingnya sendiri. Karena tidak ada interupsi torsi, pergantian gigi berlangsung      instan.
•  EPAS (Electric Power Assisted Steering).
• ‘DRIVEe Mode’. Memungkinkan pengemudi mengurangi konsumsi bahan bakar                melalui  ‘economy mode’ yang membantu membatas kerja sejumlah sistem                     kelistrikan   dan mekanis. Termasuk AC dan pengaturan perpindahan gigi                           secara otomatis.
•  Penutup Gril. Panel pengarah angin yang dapat ditutup untuk mengurangi hambatan       ketika kebutuhan udara pendingin berkurang.
•  Panel kolong rata.
•  Materi bodi ringan.

Kompas.


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #93 on: 19 December 2008, 12:28:54 PM »
Kawasaki ninja terbaru sekarang harga berapaan? Katanya yang terbaru lebih bagus, karna ramah lingkungan. Ada yg punya info?

ps: lirik2 motor ddnya mush >:D
kayanya kalau ga salah tadi baca di kompas.. harganya.. 45 juta... -an ;D

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #94 on: 22 December 2008, 07:42:33 PM »
Request posting Mobil plastic Bro Marcosprawira...
(maksudnya mobil yg resmi di jalan raya lho)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #95 on: 12 January 2009, 09:52:15 AM »
Obama Pakai Cadillac Limo Canggih
Tom Mosley



INILAH.COM, Washington - Kurang dari dua pekan mendatang, tepatnya pada 20 Januari 2009, Barack Obama akan dilantik menjadi Presiden Amerika. Seusai pelantikan, Obama akan melakukan parade menggunakan mobil kepresidenan yang baru, 2009 Cadillac Presidential Limousine.

General Motors (GM), produsen yang mendapat kepercayaan memproduksi mobil kepresidenan ini, mengatakan beberapa hari lalu telah menyerahkan limousin baru itu kepada Dinas Rahasia (Secret Service) Amerika Serikat (AS).

Mobil anti peluru ini akan menggantikan model lama yang digunakan Presiden George W Bush pada pelantikan 20 Januari 2005 lalu. Namun, Cadillac GTS model lama ini masih tetap akan digunakan sebagai mobil pendamping. GM dan Dinas Rahasia (Secret Service) Amerika Serikat (AS) mengatakan baru akan mengungkapkan spesifikasi mobil baru ini pekan depan.

Namun, dari hasil kasak-kusuk di berbagai situs, dan laporan harian New York Times beberapa saat lalu, Limousine hitam berbasis Cadillac mewarisi atap tinggi dan pilar kaca depan yang besar, seperti Cadillac yang dipakai Bush mulai 2001. Limo kepresidenan itu berhasil dijepret Gregg D. Merksamer fotografer spesialisasi spy shot mobil-mobil keluaran terbaru.

Limousine itu pernah diujicoba bersama sepasang GMC truk (pick up) kelas menengah Topkick, kemungkinan untuk membuat perbandingan.

Limousine untuk Presiden Obama menurut Merksamer menggunakan ban Goodyear Regional RHS 19,5 inci. Melalui ukuran ban tersebut menandakan bobot limousine jauh lebih berat dibandingkan limousine Cadillac biasa, bahkan jika dibandingkan Cadillac versi terpanjang dan terlengkap.

Mobil kepresidenan itu menggunakan basis truk GM 2500 yang salah satunya digunakan untuk seri "heavy duty suburban".

Atap dan pilar depan masih sama dengan limousine kepresidenan tahun 2001 tapi rinciannya tidak banyak orang tahu. Badan pengawal presiden AS, Secret Service maupun General Motors tidak akan bersedia menjelaskan rincian mobil tersebut.

Merksamer kemudian mewawancarai berbagai orang yang telah menulis buku soal mobil kepresidenan. Para peminat rincian mobil kepresidenan hanya bisa menggunakan berbagai foto dan video untuk mencari petunjuk. Salah satu temuan adalah kaca belakang mobil Bush paling tidak tebalnya 5 inci. Artinya, dua kali lebih tebal dari kaca mobil kepresidenan era 80 dan 90-an.

Tidak ada satupun orang luar yang tahu kemampuan kaca mobil tersebut, namun sebagai perbandingan, kaca sejenis yang tebalnya hanya setengah inci, mampu menahan peluru pistol kaliber terbesar, Magnum 44, yang ditembakkan dari jarak nol inci.

Jika tebalnya antara 1,25 sampai 1,5 inci, kaca sejenis itu dapat menahan peluru dari senapan serbu. Hantaman balistik akan diserap lapisan kaca dan plastik dan perisai "anti-spall" yang menempel akan mencegah pecahan kaca masuk ke wilayah penumpang.

Bahan yang digunakan untuk "body" kendaraan juga dirahasiakan, tapi biasanya terdiri dari baja "dual-hardness", aluminum, titanium dan keramik. Mobil itu tidak punya sun roof dan sulit untuk melihat ke dalam kecuali si penumpang menyalakan lampu fluorescent. Selain itu rodanya juga tetap mampu berputar meski kondisi ban dalam keadaan tanpa angin sekalipun, alias kempes total.

Mobil kepresidenan AS selalu dilengkapi pengait khusus agar dapat dibawa dengan pesawat angkut militer, biasanya bersama SUV Secret Service dan paling tidak satu limousin lain untuk cadangan atau pengalih (decoy). Saat Bill Clinton berkunjung ke Pakistan tahun 2000, ada lima limousin pengalih yang ikut.

Saat ini, Departemen Keamanan Dalam Negeri AS telah menetapkan tanggal 20 Januari mendatang sebagai National Special Security Event. Dinas Rahasia telah mengumumkan akan menutup jalan utama Pennsylvania Avenue yang akan dilewati parade pelantikan Obama.

Sejumlah jalan protokol yang mengarah ke jalan tersebut juga akan ditutup. Selain itu, Dinas Rahasia juga akan mengeluarkan peraturan baru mengenai pembatasan penerbangan di atas wilayah Kota Washington DC, selain juga alur pelayaran di sepanjang Sungai Potomac dan perairan sekitarnya.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #96 on: 12 January 2009, 05:25:52 PM »
Mungkinkah mobil (on the road)...

   tanpa pintu samping
   tanpa mesin mobil
   cuma TIGA roda

ternyata laku dijual....

merek apakah itu ?

Spoiler: ShowHide


Mobil favorite saya BMW600 (1959) mungil dan manis...
dgn mesin sepeda motor... pintu dibuka dari depan......


Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Minerva, Benar-Benar Macho!
« Reply #97 on: 29 April 2009, 03:20:14 PM »

JUMLAh varian motor naked bike di Indonesia bisa dihitung dengan jari tangan. Kalaupun ada, mungkin didatangkan melalui importir umum. Karenanya, Minerva Sachs Megelli 250 S naked bike mungkin bisa jadi pemuas dahaga penggemar motor ini.

Pada peluncuran 3 varian Minerva sachs 250 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (28/4/2009). Kami mendapat kesempatan untuk menjajal langsung kemampuan varian naked bike Minerva Megelli 250 S.

Sosoknya mengingatkan pada street bike bergaya Eropa. Tak heran memang, karena untuk urusan desain PT Minerva Motor Indonesia (MMI) menyerahkan pada brand kenamaan Inggris, Megelli. Didesain tanpa fairing demi menonjolkan sisi mesin yang menimbulkan kesan macho. Khas motor laki-laki.

Ketika tombol stater elektrik dihidupkan, raungan mesin 250 cc SOHC sudah menyeruak diseputaran arena parkir hotel yang disulap jadi trek tes drive dadakan.

Dengan kompresi rasio 11,2:1, sejatinya motor ini mampu digeber hingga 20,5 hp dengan torsi maksimum 18 Nm. Karena itu, begitu aba-aba start dimulai, langsung tancap gas penuh!

Walau demikian, mengingat trek yang tidak terlalu luas dan panjangnya kurang memadai, kami sengaja hanya memasang pada gigi 2. Hal ini agar sensasi tenaga pada rpm tinggi bisa didapat.

Masuk tikungan, cakram besar pada roda depan dan belakang, cukup mumpuni menghentikan laju motor hasil kolaborasi Jerman, Inggris dan Indonesia ini. Body rebah guna melahap tikungan, motor tetap stabil akibat penggunaan suspensi telescopic dan monoshock.

Selain itu, faktor dimensi ban depan 100/70-R17 di depan dan 130/70-R17 di belakang juga membuat proses melahap tikungan ini berjalan mulus. Tidak khawatir meski kami mencoba membelok secara tajam dibeberapa kesempatan.

Saat ada kesempatan trek lurus, langsung kembali putar gas penuh. Raungan mesin menandakan tenaga melonjak drastis. Namun amat disayangkan, kami telah sampai digaris finis. Andai saja lintasan yang dipakai cukup besar, di seuah sirkuit balap sungguhan misalnya, mungkin menjajal kemampuan motor seharga Rp25,9 juta on the road Jakarta ini bisa lebih mengasyikkan.

source

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
"Wajah" Lain Suzuki Neo Baleno
« Reply #98 on: 29 April 2009, 03:21:21 PM »

JAKARTA - Sosok Suzuki Neo Baleno memang mirip "saudara kembarnya" SX-4. Namun, bila tampilan sedan tersebut telah menjadi Neo Baleno NB Concept, Anda pasti pangling.

Ya, ternyata Suzuki membuat mobil konsep untuk sedan Neo Baleno. Perubahannya pun cukup ekstrim. "Wajah" asli Neo Baleno digusur. Gantinya, satu set bodykit full bumper menghiasi bagian depan sedan Rp200 jutaan tersebut. Grill besar dan air intake hadir khas mobil-mobil balap.

Begitu pula dengan sideskirt, dan rear bumper serta duck tail dan knalpot ganda, membuat penampilan mobil ini lebih sporty dari bawaan pabriknya.

Di dalam kabin, interior Neo Baleno dibalut kulit, mulai dari plafon, door trim, hingga bagian stir. Semuanya tampil ngejreng dilebur warna orange, senada dengan cat bagian luarnya.

Urusan kaki-kaki, dipercaya pelek berlabel Suzuki NB Concept 19 inci yang dipadu ban Accelera profil rendah berukuran 235/35 R19.

Tertarik? Ternyata Suzuki Neo Baleno NB Concept tersebut bisa Anda peroleh asal rela menambah kocek Rp74 juta lagi dari harga normalnya. Bila mau asesorisnya saja juga bisa. "Semua assesoris itu kita jual secara OEM (original equipment manufacturer), tapi kalau unit Neo Baleno NB Concept hanya tersedia warna orange," papar Supervisor Suzuki Pondok Indah.

source

Offline tula

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 482
  • Reputasi: 24
VW Touran Tak Pernah Kekurangan Tenaga
« Reply #99 on: 23 June 2009, 10:29:58 AM »


Quote
INILAH.COM, Jakarta - Perjalanan ke Bandung memang penuh tantangan, dengan ciri khas jalan menanjak, menurun, berkelok-kelok serta tikungan tajam ditambah dengan padatnya lalu lintas berbagai jenis mobil, mulai dari angkot, bus, truk dan tentunya sepeda motor.

Kebayangkan? Bagaimana ribetnya menghadapi situasi seperti itu. Apalagi, foreider yang sejak keberangkatan dari markas VW di Cawang, cuma sampai di Puncak Pas.

Benar saja, lepas dari Puncak Pas kesempatan untuk mengembangkan kecepatan Touran hanya di ruas tertentu saja, selebihnya padat merayap. Tapi, berbekal pengalaman mengemudikan dari Ciawi sebelumnya, menyalip mobil-mobil lain, melibas tikungan, melaju di tanjakan atau pun turunan bukan persoalan bagi Touran.

Sekalipun mobil diisi tujuh orang dewasa, namun Volkswagen Touran tidak pernah terasa kekurangan tenaga, baik pada putaran mesin rendah maupun tinggi. Itu semua berkat penggunaan charger ganda oleh Volkswagen . Pada putaran rendah, mesin Touran diperkuat oleh supercharger yang digerakkan oleh kruk as (crankshaft) dan pada putaran tinggi supercharger dimatikan dan perannya digantikan oleh turbocharger yang digerakkan oleh gas buang.

Pada saat pergantian itu berlangsung di kisaran 3.000 rpm, ada sedikit waktu dimana supercharger dan turbocharger bekerja bersama-sama.

Volkswagen Touran berukuran panjang 4,405 meter, lebar 1,794 meter, dan tinggi 1,635 meter. Berkat penggunaan electronic stability program (ESP), mobil itu tetap stabil dikendarai di jalanan lurus kawasan Cianjur hingga 150 km/jam.

Di ruas jalan bukit kapur menjelang Padalarang, Touran sama sekali tidak menemui kesulitan. Tenaga besar yang tersedia di semua tingkat putaran mesin menjadikan Volkswagen Touran nyaman untuk diajak menyalip mobil-mobil truk maupun bus yang terseok-seok, tinggal mencari ada celah yang kosong, langsung tekan gas. Manufernya akan membuat adrenalin terpacu, sehingga tidak ada keraguan untuk melahap tiga empat mobil di depan. Meskipun dari arah yang berlawanan terlihat mobil yang akan melintas.

Tentu saja, keyakinan melakukan manuver seperti itu didukung sistem pengemerhenti laju yang bagus. Ketika kaki menyentuh pedal rem, sudah bekerja dan tidak ada 'speleng'. Ini berkat remnya sudah menggunakan ABS dengan EBD dan BA (brake assist).

Hujan lebat yang mengguyur jalur Puncak saat itu, bukan halangan untuk terus menekan pedal gas lebih kencang. Berkat ESP, jalan licin tidak menjadi penghalang.

Menyandang mesin berkapasitas 1.4 Liter, konsumsi bahan bakar Volkswagen Touran relatif hemat, Antara 14 -15 kilometer per liter. Namun, kalau gas sering dibejek demi mendapatkan kecepatan lebih, memang pemakaian bbm-nya sedikit lebih boros. Mungkin bisa 10 – 11 kilometer per liter. Dengan seabreg kelebihannya itu, pantas saja kalau Touran dibanderol Rp 395 juta. Berani?

(Baca tulisan pertama: Tetap Nyaman di Tanjakan)

kutip dari http://inilah.com/berita/otomotif/2009/06/22/118744/touran-tak-pernah-kekurangan-tenaga/

wuiw .. dobel charger ... so kuuuulllll  :x (baca yg di BOLD2) ... 395 jt ... so .... ngiler duang  :'(

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #100 on: 23 June 2009, 10:43:07 AM »
Mau nanya dong buat yang ngerti mobil..
Gini ceritanya, mobil saya Ford Lynx (2002) sebenarnya udah tua, suami udah ributin untuk jual, tapi daku tak tega...
Selain sudah ganti spare part (hmmm, yang udah ganti apa aja  yah, engine monting, karburator, radiator, blabla), mobil ini punya memori di mata saya. Jadi, sebenarnya bodi boleh tua tapi dalemnya lumayan baru (udah cukup banyak ngabisin uang juga di bengkel)
gimana yah, baiknya...dijual atau jangan? Kalau dijual sih harganya ancur banget. Kalau dipake masih bisa.
Tapi, yah gitu deh. Lama kelamaan mesti diganti tuh spare part satu-satu..
Any comment? Btw, saat ini tuh mobil cuman dipakai buat antar-jemput anak, bukan buat ngantor. Jadi posisinya semacam cadangan, gitu..
Thanks
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #101 on: 27 June 2009, 08:52:17 AM »
sis  Yuri Chan,

keuntungan mobil tidak baru (baca tua)

1. ngak usah was2 kalau disenggol, diberet, sedikit ditabrak orang
2. pajak, stnk tidak semahal mobil baru
3. udah biasa memakainya
4. punya kenangan lama didlm mobil tsb

tergantung mobil tsb 1 bulan menghabiskan bensin berapa?
karna mobil baru lebih irit gitu. Jadi kalau pakainya dikit2 sih ok deh.

gimana dgn spare part? kalau keluarga kijang, masih2 tua2 gampang nyarinya. lainhal mobil minoritas.

selama pemakaian bahan bakar tidak menjadi beban (merasa terlalu boros), dan bukan utk gengsi2an... ya bisa di KEEP aja.

bagaimana kalau dibandingkan/tukar tambah dgn xenia gitu.... (yg agak murah) ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #102 on: 27 June 2009, 09:57:37 AM »
Kalau xenia ogah, takut digondol orang..maunya yang mahalan (hehe) tapi tak tega dengan kantong:D
kepingin sih tuker sama yang kecilan sekalian buat belajar. Soalnya yang ini lumayan panjang.
saya ngerti sih suatu saat akan dijual, but i have a lot of memories with that car..mulai dari awal merit udah pake tuh mobil. Saya yang milih pula...
Thanks yah sahceng
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #103 on: 27 June 2009, 10:02:34 AM »
Beli Honda Jazz , sy perhatiin mobil yang kecil dan irit dan juga ketahanan masih unggul honda jazz.


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #104 on: 27 June 2009, 10:08:59 AM »
Hmm..tapi saya agak2 ngeri sih lix.
Soalnya pernah nabrak gdeung parkir, pernah jatuh kejebur di danau sunter, pokoknya yang jelek2. Bukan salah mobilnya sih. Pasti salah pengemudi yang belom bisa/baru belajar. Tapi saya malah blom bisa n pernah nabrak got hehe.
Btw, just share mobil amerika/eropa sebenernya lebih kuat dari jepun. Pernah mobil saya ketabrak APV, cuman baret doang tapi APV bonyok. .
Belum lama ini di deket rumah ada volvo nabrak jazz, volvonya tak berbekas, jazz-nya meleyot kayak krupuk..
Life is beautiful, let's rock and roll..