Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Yuk... Sharing tentang Otomotif  (Read 157112 times)

0 Members and 3 Guests are viewing this topic.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #105 on: 27 June 2009, 10:19:19 AM »
yups memang di eropa lebih mengutamakan kualitas mobil, sedangkan di asia lebih mementingkan harga yang murah. Btw ada juga kelemahan kalau mobil eropa di gunakan di asia terutama indonesia yang negara tropis. Mobil eropa di rancang untuk daerah eropa yang 4 musim, sedangkan di asia utamanya indonesia itu negara yang termaksud panas... jadinya mesti lebih sering di jaga temperatur mobil, dan juga satu lg mobil eropa itu boros bahan bakar lho... kalau mobil jepang masih bisa di isi pakai bensin, kalau mobil eropa bisa tersendat kalau pake bensin, minimal pake pertamax... CMIIW.

sy liat peugeot juga mayan bagus, sis yuri... mobil buatan perancis yah kalo gk salah...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #106 on: 27 June 2009, 02:18:10 PM »
Beli Honda Jazz , sy perhatiin mobil yang kecil dan irit dan juga ketahanan masih unggul honda jazz.

Bro Felix Thioris,. katanya new Jazz mendpt predikat mobil kecil teraman (tabrakan) testing dari majalah!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #107 on: 30 June 2009, 01:48:32 PM »
soalnya kalo di Eropa, mobil kecil ga dipake utk kebut2an bro......... makanya ga gitu dipakein fitur safety bgt..... he3.....

pun kalo nyetir mobil Eropa (ato amrik), feelnya beda...... lebih mantep ketimbang mobil jepang (apalagi korea ato china)

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #108 on: 18 September 2009, 11:35:12 PM »


Pernahkah anda melihat sebuah mobil CROME di Indonesia ?

Crome biasanya adalah dari Palang mobil. dan itu bukan cat metalic lho!

Apakah mobil CROME tsb CANTIK menurut anda?

(dengarnya catnya 1 liter US $500)

another Chrome: ShowHide
« Last Edit: 18 September 2009, 11:48:03 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #109 on: 24 September 2009, 12:21:41 PM »
ga cocok di indo, bro.... karena :
1. terlalu banyak vandalisme. Berhenti dikit, parkir dikit aja udah digores....
2. terlalu banyak debu. Baru jalan aja, udah langsung keliatan berdebu

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #110 on: 24 September 2009, 09:39:25 PM »
bahaya itu model chrome. nanti pada silau dan bikin kecelakaan ;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #111 on: 24 September 2009, 11:32:38 PM »
bahaya itu model chrome. nanti pada silau dan bikin kecelakaan ;D

bener suhu Medho,

chrome udah mendekatin cermin tuh...
tapi orang berduit pasti ingin yg lain dari pada yg lain...

gw pernah lihat audi TT chrome (di internet sih) itu juga mantep sekali lho!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #112 on: 25 September 2009, 07:59:31 AM »

new Isetta 2010

Dulu BMW pernah merilis mobil kecil ini Isetta (BMW 600),
ya semoga dapat di rilis kembali....

Soalnya ini mobil (model) ada kesukaan saya.... very cute dehhh

 :x

more info: ShowHide
If there's one car maker that knows how to resurrect a motoring legend, it's BMW. And the firm that brought us the MINI has delved into the design archive once again - to produce a 21st-century Isetta microcar! So now it looks like the Fiat 500 and Smart ForTwo could have a new rival.
With it's tiny dimensions and simple cabin, the Fifties original was hard to beat in town. The car was only 2.4 metres long, with space for two adults inside - and even some luggage. Bringing the concept up to date, the modern Isetta's dimensions are bigger.
A distinctive feature of the 'bubble car' was it's unique front access. Safety regulations don't allow that today, but the cute shape will remain. And while the classic delivered only 12bhp, the newcomer will easily keep pace with urban traffic, thanks to the efforts of BMW's powertrain development team.
The rear-mounted engine layout will be retained. This gives the car similar packaging advantages to Volkswagen's up! concept, as seen at the Frankfurt Motor Show in September. And, due to it's tiny size and light weight, the new Isetta will have the lowest CO2 output of any car in BMW's range.
That will help it cut the line-up's average emissions to meet future targets. A zero-emissions electric variant would also provide a similar benefit.
BMW has given no official confirmation of the new Isetta's existence, but company bosses are said to be considering design proposals.
One issue to address is brand image, could such a car live up to the firm's 'ultimate driving machine' slogan? If so, expect more about the new Isetta in 2010.


more photo: ShowHide
« Last Edit: 25 September 2009, 08:16:26 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Mobil bisa masuk ke KANTOR ?
« Reply #113 on: 28 September 2009, 08:34:14 AM »

Mobil bisa masuk ke KANTOR ?

Karena mobilnya terlalu kecil Peel P50,
mobil produksi ini digerek oleh pemiliknya Clarkson masuk kedalam kantor BBC.

Ini adalah mobil terkecil dalam Guiness Book Of Record  
ukuran (134x99x120 cm)

more pic: ShowHide

dari pada hilang, di gerek aja deh...




Karna kecilnya, keluar masuk menjadi MENARIK deh...


Quote
Listed in the Guiness Book Of Record as the smallest production car is the Peel P50. It was manufacturd in 1962 by Manx Peel Engineering Company. It has only one door, one headlight and a single windscreen wiper. Top Gear’s Jeremy Clarkson explores this micro car that measures 134 cm (52.8in) by 99cm (39 in) with a height of 1.2m (4 ft) as he drive it to work. At the end of the show Jeremy even unveiled a sports version of the Peel P50 called the Peel Trident.


Quote
afraid that someone would steal his P50, Clarkson hauls it in with him into the BBC offices
« Last Edit: 28 September 2009, 08:44:04 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #114 on: 30 September 2009, 12:25:05 PM »
ukuran cuma buat 1 orang  :))

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #115 on: 07 October 2009, 12:12:41 AM »
e-Wolf E2: mobil listrik yang keren tapi juga bisa diajak ngebut


Siapa yang tidak mau punya mobil listrik seperti ini? Sudah ramah lingkungan, keren dan cepat pula.

E-Wolf E2 adalah sebuah mobil listrik buatan Jerman dengan disain yang menurut kami terbaik untuk saat ini sebagai mobil listrik.

Tapi bukan hanya masalah disainnya saja yang terlihat keren melainkan E2 juga bisa diajak berlari kencang sampai kecepatan 250 km/ jam dan hanya butuh waktu kurang dari 4 detik untuk mencapai kecepatan dari 0-100 km/jam, cukup cepat untuk sebuah mobil listrik.

Sedangkan baterainya bisa digunakan untuk berjalan sejauh 300 km dengan hanya sekali isi ulang.

Dan kalau semuanya itu belum cukup, ada satu lagi kelebihannya yaitu E2 hanya butuh waktu 30 menit saja untuk isi ulang baterainya. Anda bisa ngupi-ngupi dulu sambil isi ulang baterai mobil ini.  

E-Wold E2 rencananya akan mulai diproduksi tahun 2011 makanya kita bisa mulai menabung dari sekarang.  
« Last Edit: 07 October 2009, 12:18:19 AM by Virya »
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #116 on: 07 October 2009, 12:40:34 AM »
5 Sepeda motor termahal di dunia

1. Dodge Tomahawk V10 Superbike

Harga: 550.000 dollar AS (Rp 6.051.650.000)
Diperkenalkan pada tahun 2003 oleh DaimlerChrysler. Waktu itu, tidak disebutkan harganya. Namun, media memperkirakan 250.000 dollar AS. Pasalnya, biaya produksi per unit 200.000 dollar AS. Namun allpar.com, situs remsi Dodge yang mengutip kantor berita Reuter menginformasikan, Neiman Marcus membeli 10 unit moge dengan harga satu unit 550.000 dollar AS (Rp. 6.051.650.000).

2. MTT Gas Turbine Superbike

Harga: 250.000 dollar AS (Rp 2.787.500.000)
Kehebatan Ecosse Titanium Sereies RR Limited Edition sehingga dihargai seperti di atas lantaran seluruh sasisnya dibuat dari titanium. Begitu juga dengan kedua knalpotnya. Seluruh bodi dibuat dari serat karbon yang dilapisi dengan pernis. Desainnya dianggap inovatif dan dibuat dalam jumlah terbatas. Bobotnya 400 kg.

3. Macchia Nera Concept Bike

Harga: 150.000 euro (Rp 2.357.626.162)
Dari namanya sudah diketahui asal usulnya. Motor ini menggunakan mesin Ducati 998RS. Merupakan karya para perancang dan insinyur Italia yang ingin menciptakan motor dengan teknologi sangat hebat, ringan dan mahal. Tujuannya untuk menjadikan motor ini sebagai the ultimate track bike dengan konsep: indah-sederhana dan sederhana-indah.

4. MTT Gas Turbine Superbike

Harga: 175.000 dollar AS (110.000 euro; Rp 1.728.925.852)
Inilah moge yang memulai popularitasnya dari Hollywood! Bagi yang suka dan pernah menonton film Torque pasti sudah melihatnya. Ya… itulah MTT Gas Turbin Superbike.

5. MV Agusta F4 CC

Harga: 100.000 euro (Rp 1.571.750.775)
Sepeda motor ini dirancang sendiri oleh Claudio Castiglioni, Direktur MV Agusta, Varese Italia. Ia ingin menciptakan sepeda motor spektakuler untuk memenuhi strategi pemasaran sembari membuat versi yang benar-benar khusus dan unik.

  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #117 on: 12 October 2009, 11:56:42 PM »
Honda Ev-Club Electric Motorcycle: inilah bentuk motor bebek masa depan


Inilah mungkin bentuk motor bebek masa depan di dunia, khususnya di Indonesia. 

Honda EV-Club Electric Motorcycle adalah motor listrik keluaran Honda yang rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2010 nanti.
Belum banyak informasi yang bisa kita dapatkan mengenai motor listrik keluaran Honda ini tetapi ada satu fitur yang cukup menarik yaitu sebuah alat sistim komunikasi yang disebut LOOP.


Alat komunikasi yang berukuran hanya sebesar telapak tangan anda membuat motor Honda bisa saling "berkomunikasi" satu dengan yang lainnya. Komunikasi seperti apa yang bisa dilakukan, belum juga dijelaskan secara detil tapi kami pasti akan menginformasikan lebih lanjut, tenang saja. 

Artikel yang satu ini sedikit membuat kami bertanya, kenapa yah sebuah produsen motor besar seperti Honda, Yamaha dan Suzuki boleh dibilang agak terlambat untuk memproduksi motor listrik? Padahal di satu sisi, bahkan di Indonesia sendiri, motor listrik sudah mulai banyak dijual. Aneh kan?

  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline benq2009

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #118 on: 10 November 2009, 02:15:31 PM »
Motornya boleh juga tuh...


« Last Edit: 10 November 2009, 03:18:42 PM by Sumedho »

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #119 on: 10 November 2009, 02:53:59 PM »
Motornya boleh juga tuh...
www.thousandsweb.com


Tiongkok juga mengeluarkan motor listrik....
harga berkisar 5.5jt.......namanya eMotor.........
jarak tempuh 70km, kecp max 40km/jam
bentuk mirip Mio....gitu




eMotor spedo motor listrik, gak pakai SIM
« Last Edit: 10 November 2009, 03:08:24 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya