Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Yuk... Sharing tentang Otomotif  (Read 168984 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Yuk... Sharing tentang Otomotif
« on: 29 October 2008, 03:20:47 PM »
Mobil konsep hibrid Audi A1




Audi memberikan beberapa keterangan mengenai mobil konsep hibrid A1. Mobil konsep ini akan menggunakan desain 5 pintu sporty, dengan 0-62 MPH ditempuh dalam 7.9 seconds, kecepatan max 124 MPH serta dapat menempuh 72.4 mil per galonnya. Jika menggunakan mode listrik, dapat menempuh sejauh 60 km untuk sekali isi. Sistem suspensi dan penyetiran dapat diatur dalam 2 mode yaitu sport mode (untuk akselerasi optimum) dan efficiency mode.

Mode efisiensi tidak saja menggunakan baterai lithium-ion namun juga berkaitan dengan navigasi mobil A1. A1 juga memungkinkan ponsel untuk digunakan sebagai alat kontrol akses WLAN, sistem audio/suara serta sistem keamanan




source

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #1 on: 29 October 2008, 03:33:11 PM »

   
LOOSEN YOUR COLLARS. ROLL UP YOUR SLEEVES.

Dirancang atas kerjasama dengan Lotus, Neo adalah terobosan yang diciptakan untuk memanjakan saat santai Anda. Dengan disain menawan dan sporty, siluet unik Neo  memberi tampilan memukau.


UNLEASH THE BEAST WITHIN.
Di balik kap mesin, tersimpan sumber kekuatan Neo yang dahsyat, mesin CamPro 16V DOHC. Dimanjakan dengan kombinasi antara kekuatan yang luar biasa dan hasil tenaga putaran yang meningkatkan performa RPM, bersiaplah untuk memacu adrenalin. Tak ada yang seideal ini untuk menaklukkan jalan bebas hambatan dan lalu lintas kota. Dipadukan dengan sistem kendali Lotus yang dinamis, raih pengalaman baru bersama Neo dengan kemudahan kendali dan kemampuan manuver.


   
NO MORE BOUNDARIES.

Jangan menilai hanya dari penampilan luarnya yang compact. Lihatlah ke dalam dan temukan ruang kabin yang luas. Dilengkapi dengan tekstur tegas yang menambah kesan dan penampilan premium, Neo memberikan kenyamanan dan kepuasan berkendara. Dengan dashboard sporty dan detail lainnya yang penuh gaya, menjadikan Neo sebagai mobil yang dipastikan dapat memacu jantung Anda.
   


PLAY SAFE.
Keselamatan tiap sudut diperhitungkan. Dilengkapi dengan gagang stir collapsible, airbags dan sabuk pengaman dengan pre-tensioners serta built-in crumple zones, pintu samping yang diperkuat dan kabin yang kokoh, membuat Anda terlindung dari benturan luar. Dengan mesin yang dirancang beremisi gas buang rendah, membuat mesin selalu lebih bersih dan ramah lingkungan. Secara keseluruhan, Neo memberikan ketenangan pikiran saat Anda menikmati serunya berkendara.


   
DETAILS MATTER.
Stylish Front Light - Sporty Gearstick Cover - Side Door Pockets - SRS Air Bag - Fashionable Fuel Cap - Reverse Sensor - Stylish Rims - Central Console - Bucket Seats - Sleed Side & Back Lights - Collapsible Rear Seats For Greater Boot Space - CamPro Engine - Electric Side Mirror - Gadget Charger

Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #2 on: 29 October 2008, 03:34:21 PM »
Peugeot 308 Hybrid HDI




Mobil ini menggunakan hibrid diesel, yang diklaim mampu menghemat konsumsi BBM sampai 56% dibanding kendaraan sejenis.

Dengan menggunakan standar Euro 5, mobil ini mampu mencapai konsumsi 60 mil untuk setiap galonnya. Fitur menarik lainnya adalah mode Zero Emission Vehicle dimana mobil ini mampu digerakkan seluruhnya dengan listrik

Yang unik dari mobil ini adalah harganya yang diklaim akan setara dengan mobil ber-BBM.

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #3 on: 29 October 2008, 04:16:16 PM »
VentureOne 3 : Mobil hibrid beroda 3




Ukurannya hanya sebesar Mini Cooper. Kecepatan maksimum mencapai 100 mil/jam dengan konsumsi bahan bakar 100 mil/galon.

Rencananya baru akan beredar pada tahun 2009




source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #4 on: 31 October 2008, 03:47:02 PM »
Toyota Luncurkan New Avanza

Pertanyaan bagaimana bentuk Avanza baru akhirnya terjawab juga. Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan memperkenalkan New Avanza di Ballroom Hotel Gran Melia Jakarta, Selasa, 14/10) siang.

Ketika Daihatsu meluncurkan New Xenia bulan lalu memang banyak yang bertanya kapan sepupunya Avanza model terbaru akan diluncurkan. Seperti juga Xenia, Avanza anyar ini hanya mengalami facelift atau perubahan minor.

Keempat varian--1.3 E M/T, 1.3 G M/T, 1.5 S A/T dan 1.5 S M/T--disolek baik ekterior maupun interior. Pada bagian eksterior, atap Avanza tak lagi rata tapi bergelombang seperti saudara tuanya Innova.

Pintu belakang juga diberi tambahan ornamen krom (S&G), desain baru foglamp (S&G), outer mirror (S) dan side moulding (S) menjadikan New Avanza fresh dan gaya. Sedangkan center mesh bumper kini berhentuk sarang lebah (S&G).

Perubahan juga dilakukan pada bagian interior kendaraan 7 penumpang ini. Interior diubah dari warna ivory menjadi greinge. Perubahan tampilan terdapat pada material tempat duduk, setir menggunakan empat palang, dan combination meter. Khusus tipe S A/T tuas transmisi kini menggunakan tipe Gate seperti Fortuner sehingga lebih mudah pengoperasiannya.

New Avanza hadir dalam 7 pilihan warna, yaitu Silver Metallic, Champagne Metallic, Black Mica, Aqua Metallic, Light Green Metallic, serta dua warna baru Wine Red dan Dark Grey.

Sejak diperkenalkan tahun 2004, atau kurang dari 5 tahun, penjualan Avanza sudah menjejak angka lebih dari 270 ribu unit. Bagaimana kehadiran Avanza baru yang harganya berbeda Rp 3-4 juta dibandingkan model lama?

"Kami optimis, perubahan tampilan dan penambahan spek pada New Avanza ini dapat meningkatkan kenyamanan serta kepuasan para pelanggan, sehingga kredibilitas Avanza di mata masyarakat semakin tinggi, khususnya sebagai The Most Ideal First Car," kata Johnny Darmawan.
« Last Edit: 21 October 2012, 08:32:20 AM by Sumedho »

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #5 on: 31 October 2008, 03:50:16 PM »
Dalam Tiga Bulan, All New Jazz Tembus Angka 11 Ribu




Hanya dalam kurun waktu tiga bulan setelah diluncurkannya bulan Juni lalu, generasi ke-2 Honda Jazz berhasil membukukan total penjualan sebanyak 11.789 unit. Di bulan September, All New Honda Jazz berhasil terjual sebanyak 3.910 unit. Jika ditotal dengan model sebelumnya, maka Honda Jazz telah mencatat penjualan 19.581 unit sepanjang tahun 2008.

"Memasuki bulan ketiga setelah diluncurkan di Indonesia penjualan Honda Jazz mencapai angka yang sangat fantastis, karena menawarkan fitur terlengkap untuk sebuah mobil kompak, performa yang baik, dan hemat bahan bakar," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Di kelas SUV, Honda CR-V, pada September lalu mencatat penjualan sebanyak 1,413 unit. Jumlah ini meningkat 28% dibanding bulan Agustus lalu yang terjual 1.100 unit. Total penjualan Honda CR-V hingga bulan kesembilan tahun 2008 ini mencapai 14.597 unit. Sedangkan di kelas MPV, Honda Odyssey sepanjang tahun 2008 ini berhasil mencapai total penjualan 244 unit.

Di kelas mini sedan, Honda City membukukan penjualan 3.879 unit disepanjang tahun 2008, sedangkan penjualan pada bulan September sendiri Honda City berhasil terjual sebanyak 58 unit.

Di kelas small sedan, Honda Civic mencatat angka penjualan sebanyak 302 unit pada bulan September 2008. Jumlah tersebut sekaligus menambah total angka penjualan Honda Civic di sepanjang tahun 2008 menjadi 2.803 unit.

Sementara di kelas medium sedan Honda Accord di bulan September berhasil meraih penjualan sebanyak 131 unit, dengan demikian total penjualan Honda Accord di sepanjang tahun 2008 mencapai 1.977 unit.

Hingga bulan September tahun ini, Honda telah mencapai total penjualan sebanyak 43.081 unit di seluruh Indonesia.
« Last Edit: 21 October 2012, 08:32:37 AM by Sumedho »

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #6 on: 31 October 2008, 03:52:36 PM »
Merawat Mobil Setelah Mudik





ebaran baru saja kita lalui. Bagi  anda yang mudik  menggunakan mobil pribadi, saatnya untuk mengecek kembali kendaraan setelah menempuh jarak ratusan bahkan ribuan kilo meter agar kembali nyaman digunakan untuk beraktifitas sehari-hari.

Hal pertama yang perlu diperiksa adalah bagian penyangga mobil, mulai ban, suspensi, rem, dan lainnya. Ban menjadi bagian penting yang perlu diperiksa. Cuaca panas dan kondisi aspal jalan yang  bergelombang selama perjalanan tentu mempengaruhi kondisi ban.

Apalagi kendaraan yang menggunakan ban tubles. Ban yang satu ini memang dikenal rentan dengan kondisi jalan yang tidak rata, palagi saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Apabila ban tubles tidak dalam kondisi bagus, bisa menyebabkan benjolan saat terhantam lubang atau aspal bergelombang. Untuk itu pemeriksaan terhadap seluruh permukaan ban menjadi keharusan.

Tekanan angin pada ban dapat diperkirakan ketika menyentuh permukaan jalan. Apabila ban melebar dipastikan kekurangan tekanan, atau bisa juga dengan cara memukul, bila suara yang keluar dari ban tidak nyaring, maka tekanan pada ban berkurang.

Sistem suspensi yang mencakup shockbreaker dan pegas, juga jangan sampai luput dari pemeriksaan. Untuk mengeceknya, tekan bodi mobil sekuatnya, lalu lihat pantulannya. Jika ayunannya berulang-ulang, berarti saatnya mengganti shockbreaker mobil. Hal yang sama juga berlaku apabila ayunan lebih tinggi dibanding dengan sebelum bodi mobil ditekan. Selain itu, apabila terdengar suara yang tidak seperti biasa, bisa disebabkan pegas yang sudah retak sehingga kondisinya sudah harus diganti.

Setelah itu, periksa juga kondisi rem dan kanvasnya. Cara paling sederhana adalah dengan menggunakan rem tangan. Rem tangan berhubungan dengan rem belakang mobil. Jika melakukan pengecekan dengan cara ini, berarti harus diingat ketinggian tuas saat ditarik, sehingga bisa membandingkan dengan posisi yang sekarang. Saat posisi rem tangan bertambah tinggi, berarti rem bertambah tipis. Atau bisa juga didengar dari jumlah suara klik saat rem tangan diaktifkan. Apabila melebihi standar sebelum mobil digunakan untuk perjalanan jauh, aturlah kembali jarak rem dengan teromol.

Jika ingin memeriksa secara langsung, bukalah ban dab periksa ketebalan kanvas rem. Apabila ketebalan kurang dari 1 mm, segera ganti dengan yang baru.

Selain hal-hal tersebut, perhatikan juga kondisi tuas rem tangan, roda kemudi, pedal rem, dan kopling. Perangkat tersebut memang terlihat biasa-biasa saja, namun setelah digunakan untuk perjalanan jauh, bisa jadi posisinya berubah sehingga mempengaruhi kenyamanan ketika dikendarai.

Pemeriksaan pada tongkat rem tangan, bisa dimulai dari gerakan efektif, batas aman, dan gerakan total. Gerakan efektif adalah saat melepaskan tongkat rem itu ke kondisi semula. Sedangkan batas aman adalah toleransi sampai tarikan teratas atau lebih dari sepertiganya. Gerakan total adalah tarikan tongkat secara penuh. Apabila terasa aneh atau diluar biasanya, segera lakukan pemeriksaan. Periksa juga roda kemudi, jangan sampai terjadi celah gerakan bebas yang besar. Apabila sampai terjadi, lakukan penyetelan kembali.

Pemeriksaan pada pedal rem mencakup langkah bebas, langkah efektif, ketinggian pedal, dan batas amannya. Langkah bebas adalah injakan yang tak terlalu dalam. Langkah efektif artinya injakan maksimal sehingga kendaraan berhenti total. Langkah efektif harus memiliki batas aman, artinya masih ada toleransi ruang antara pedal dengan lantai kendaraan. Semua langkah pengereman, harus berlangsung tepat dan tidak terlalu berat dan juga ringan. Hal yang sama juga dilakukan pada pedal kopling beserta bautnya.

Terakhir periksalah spooring dan balancing kendaraan di bengkel. Gejala ban yang membutuhkan spooring adalah ketika dikendarai, mobil serasa melayang. Selain itu, antara kemudi dengan roda terasa tidak kompak. Berarti mobil membutuhkan keselarasan roda kiri dan kanan. Begitu pula dengan balancing, gejala ketidakseimbangan pada roda adalah saat mobil dipakai pada kecepatan yang tinggi, kemudi terasa bergetar.(okezone/ rizkibeo/indofamily)

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #7 on: 31 October 2008, 03:54:36 PM »
Harley Davidson XR 1200 Sportster, Dijamin Anda 'Ngiler'




Harley-Davidson akhirnya mengumumkan rencana memproduksi XR 1200 Sportster untuk pasar Eropa tahun 2008 ini. XR 1200 Sportster yang mengambil inspirasi dari Harley-Davidson XR 750, ini dirancang memiliki handling yang bagus saat dikendarai di jalan.  Harley Sportster XR 1200 Sportster ini adalah hasil kolaborasi antara Harley-Davidson Milwaukee product development dengan tim product planning mereka di Eropa. Hasilnya adalah desain motor yang kokoh namun tetap ergonomis dengan performa mesin yang tangguh.

Harley-Davidson XR 1200 SportsterMotor Sportster dengan panjang bodi 2.195 mm ini memiliki ketinggian 742 mm dan ground clearance setinggi 147 mm. Bila tangki bahan bakar yang berkapasitas 13,5 liter diisi penuh, maka berat XR 1200 ini bisa mencapai 10kg lebih berat dari berat bersihnya yang hanya 250kg.

Harley-Davidson XR 1200 SportsterXR 1200 Sportster ini menggunakan mesin 1.200 cc dengan sistem pendingin udara dan memiliki 6 gigi percepatan. Bila digunakan untuk perjalanan luar kota, XR 1200 ini hanya memerlukan bahan bakar 4 liter untuk menempuh jarak 100 km. Tidak terlalu boros untuk ukuran motor besar.

Harley-Davidson XR 1200 SportsterRoda depan motor ini menggunakan velg berjari tiga dengan diameter 18 inci sementara untuk roda belakang menggunakan diameter 17 inci. Kedua roda ini sama-sama menggunakan rem cakram. Bila roda belakang menggunakan single piston, roda depan menggunakan dual piston.

Kabarnya, XR 1200 Sportster ini dijual Harley-Davidson dengan harga 7.755 Poundsterling atau sekitar Rp.132.000.000. Berminat? [hdc/kpl/moer]

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #8 on: 31 October 2008, 03:57:22 PM »
Hyundai Salip Porche dan Lexus





Hyundai Motor Co., secara meyakinkan menyalip nama-nama besar yang sudah lebih dulu hadir di dunia otomotif seperti Porsche, Lexus, dan Nissan. Dalam survei “2008 Top 100 Global Brand” yang dilakukan Interbrand dan majalah BusinessWeek, perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini menempati posisi delapan untuk kategori produsen mobil. 

 

Hasil ini terbilang luar biasa karena pabrikan Korea itu baru masuk dalam survei merek-merek sedunia itu pada 2005. Hyundai tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 9% atau US$ 4.8 juta. Angka ini menempatkan mereka di posisi 72 untuk kategori merek dunia dan peringkat 8 khusus produsen otomotif.
Sejak debutnya masuk di daftar best Global Brands 2005, Hyundai telah terdaftar sebagai perusahaan yang memiliki pertumbuhan yang steady pada sisi brand value secara global. Dilihat per kawasan atau wilayah, brand Hyundai menjadi yang tertinggi di negara India dan Korea. Brand Value Hyundai di Brazil dan Rusia juga meningkat tajam.

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini berubah menjadi sebuah perusahaan otomotif raksasa dunia karena pengembangan kualitas pada setiap produk-produknya dan desainnya yang menawan pada produk-produk terbarunya. Faktor lainnya yang membangun citra Hyundai adalah sistem menajemennya secara global yang cukup baik dan membuat pasar mereka meningkat di India dan China.

“Investasi kami untuk terus mengembangkan kualitas di setiap produk yang kami hasilkan telah memberikan momentum pertumbuhan brand Hyundai secara global,” ujar Vice Chairman dan CEO HMC Dong–Jin Kim.

Persepsi akan brand Hyundai diantara pembeli mobil-mobil baru telah berubah menjadi sebuah perbaikan dengan kualitas dan style dari mobil-mobil Hyundai. Dengan pertumbuhan dari brand Hyundai ini, pihaknya berharap adanya peningkatan penjualan dari tahun ke tahun dan terus memberikan yang terbaik pada dealer dan konsumen Hyundai.

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #9 on: 31 October 2008, 03:59:40 PM »
Mercedes-Benz, GL 500: Mewah dan Sporty-nya Bisa Diadu





Dengan tampilan yang sporty dan tetap mempertahankan sentuhan kemewahan khas Mercedes-Benz, GL 500 hadir dengan tenaga yang berlimpah dibandingkan dengan varian yang terdahulunya. 

Memiliki kapasitas mesin 5.500 cc dan dapur pacu 530 Nm 388 hp, mobil ini mampu menyemburkan performa lebih sporty dan menghasilkan kecepatan 0 - 100 km/h hanya dalam 6,6 detik.

Rasanya tak berlebihan kalau Rudi Borgenheimer, Presiden Direktur PT. Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, "Target Group dari kendaraan ini adalah high profile customer yang menginginkan sebuah kemewahan dan kenyamanan sekaligus teknologi tinggi begitu juga brand imagenya. Mereka sangat menghargai hal-hal tersebut sebagaimana memiliki sebuah S-Class."

Memenuhi kebutuhan penumpang yang gemar berpetualang, GL-Class kini tampil dengan perlengkapan standar yang lebih sporty. Crossbar berlapis chrome di roof rack semakin menambah penampilan maskulin SUV mewah 7 seater ini. Baris ke tiga yang sudah menjadi perlengkapan standar ini sudah dilengkapi dengan pengaturan elektronik dimana penumpangnya dapat sekaligus menikmati perjalanan dengan rear seat entertainment yang terdapat pada head rest barisan pertama yang juga menjadi perlengkapan standar di kendaraan ini.

Multicontour seat bahkan juga diaplikasikan pada tempat duduk pengemudi yang memungkinkan pengaturan posisi tempat duduk secara elektronis sesuai dengan keinginan sang pengemudi.

Teknologi khas Mercedes-Benz diaplikasikan dengan penambahan Keyless Go yang memungkinkan pengaturan kendaraan secara elektronis dan juga parktronic system dengan reversing camera yang sudah menjadi perlengkapan standar semakin menambahkan tingkat kenyamanan kendaraan ini sebagai kendaraan off roader mewah nan sporty. Dengan dilengkapi AIRMATIC untuk suspensinya semakin melengkapi kenyamanan kendaraan yang mempunyai kelengkapan interior semewah S-Class.

Seperti dikatakan oleh Rudi Borgenheimer, "GL 500 adalah SUV Mercedes-Benz paling mewah sama halnya seperti S-Class sebagai sedan limousine termewah. GL 500 menawarkan mesin dengan performa sempurna, teknologi tertinggi dan ruang interior terbaik bila dibandingkan dengan pesaing di kelasnya. Ditambah dengan transmisi 7G-TRONIC dengan DIRECT SELECT yang membuat kendaraan ini semakin dinamis dalam pengendaraannya."

Keunggulan dari kendaraan ini mendapatkan perhatian dari media international dengan memperoleh beberapa penghargaan seperti "Off Roader of the Year 2007" oleh majalah 4x4 Plus di Belgium, "GL-Class: Sport Utility of the Year 2007" oleh majalah Motortrend USA dan baru-baru ini majalah Autobild Allrad memberikan penghargaan "Car of the Year 2008".

Kehadiran GL 500 di Indonesia semakin memperkaya jajaran portfolio kendaraan Mercedes-Benz yang mulai memperkuat posisinya di kelas SUV. Selama ini Mercedes-Benz Indonesia selalu meraih sukses dengan terus memantapkan posisinya sebagai pemimpin segmen kendaraan mewah dengan menduduki mayoritas pangsa pasar industri kendaraan mewah di Indonesia.

Siapa kompetitor terdekatnya. Mercedes hanya menyebut Lexus LX 570. Meski selain LX 570 yang dijual seharga Rp 1,85 miliar, di pasar nasional juga terdapat Audi Q7 (Rp 1,85 miliar), BMW X5 (Rp 1,9 miliar), dan Range Rover Sport (Rp 1,7 miliar). Semua SUV mewah tersebut adalah seteru GL 500 yang dibandrol off the road Rp 1,88 miliar. (inh/maya/moer)


Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #10 on: 31 October 2008, 04:04:07 PM »
U2 Mesin Diesel Super Hemat Hyundai

Hyundai Motor Co. berhasil mengembangkan mesin diesel baru U2 yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

U2 diklaim hanya butuh 4,7 liter untuk menempuh 100 km dengan emisi super rendah yaitu 125 gram CO2/km. Memenuhi standar Euro 4, yang tahun depan bahkan akan ditingkatkan menjadi Euro 5.

Mesin berkapasitas 1.582 cc ini merupakan generasi kedua commonrail diesel injection system yang menggunakan teknologi inline dan 4-cylinder.

Kuncinya mesin ini terletak pada penggunaan sistem 1600 bar CRDi baru yang menggunakan lima injeksi per silinder. Teknologi ini lebih presisi ketimbang model terdahulu yang menggunakan sistem 1350 bar.

Teknologi baru lain adalah pengabungan sistem kontrol variable swirl dan electronic controlled exhaust gas recirculation (EGR) cooling system, sehingga U2 bisa meminimalkan ports dan bilik pembakaran.

Walhasil, tenaga yang dihasilkan cukup mencengangkan. Mesin ini menghasilkan tenaga 128 PS (94 kW)  [at]  4000 rpm. Torsi maksimum 26.5 kg.m (260 Nm)  [at]  1900-2750 rpm. Dan hebatnya, 90 persen torsinya sudah bisa dicapai sejak 1500 rpm.

Nah, rencananya, mobil Hyundai pertama yang akan dipasangi mesin ini adalah penerus Getz, i20. Model i20 rencananya akan di luncurkan di Eropa pada akhir tahun ini dan diproduksi di Chennai, India. (TI)

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #11 on: 31 October 2008, 04:06:50 PM »
Honda-Yamaha Segera Luncurkan Motor Listrik



TOKYO - Dua produsen sepeda motor Jepang, Honda dan Yamaha berencana meluncurkan sepeda motor bertenaga listrik dalam dua atau tiga tahun ke depan. 

Seperti dilaporkan harian bisnis Jepang Nikkei dan dikutip Reuters, Yamaha menargetkan produk motor listrik mereka akan dipasarkan mulai 2010. Pihak Yamaha mengklaim, motor tersebut dapat berjalan hingga jarak 100 km untuk sekali isi ulang baterai. Motor listrik dipadukan dengan mesin bakar berkapasitas 50 cc.

Sementara produsen sepeda motor terbesar di dunia Honda, akan meluncurkan motor listrik menggunakan baterai lithium ion pada 2011. Honda menargetkan penjualan untuk kalangan usaha, seperti pengantar pos. Japan Post Service berencana mengganti 9.000 unit sepeda motor bermesin konvensionalnya dengan listrik.

Pejabat Honda dan Yamaha membenarkan rencana produksi motor listrik, namun tak bersedia memberikan keterangan lebih spesifik.

Baterai Li-Ion saat ini populer digunakan pada laptop, telepon seluler, termasuk mobil hybrid. Saat ini Li-Ion masih dianggap sebagai jenis baterai paling tahan lama dibanding jenis lainnya. Selain itu, bentuknya juga kompak serta berbobot ringan.(okezone) 

 

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #12 on: 02 November 2008, 02:29:06 PM »
ga bisa boncengan... ga asyik... :P
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #13 on: 03 November 2008, 02:14:51 PM »
tinggal tambahin gandengan aja bro....

kaya becak motor di medan  :))

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #14 on: 04 November 2008, 10:14:41 AM »
Pontiac G8 ST (Sport Truck)

Pontiac G8 ST (Sport Truck) yang diluncurkan pada ajang New York Auto Show beberapa waktu lalu akan memulai masa produksinya pada bulan Juli 2009, dan diharapkan penjualan pertama dari Sport Truck ini akan dimulai pada awal musim gugur 2009. Sedangkan untuk harga yang dipatok untuk G8 ST (dengan versi mesin V8) akan dimulai dibawah $30.000.

Pihak dari GM mengatakan bahwa mereka akan membangun G8 ST dengan model penggerak roda rear-wheel-drive di Australia, dimana di negara tersebut juga merupakan manufaktur dari Pontiac G8 versi sedan, Holden VE Ute dan VE Commodore sedan. GM pun menjelaskan bahwa selama kurang lebih dua bulan lamanya produksi mobil-mobil tersebut akan dikapalkan menuju Amerika Serikat, dan diharapkan G8 ST poertama akan tiba paling cepat dibulan September atau Oktober 2009.

Mobil berjenis sport truck ini digambarkan mempunyai kekuatan yang sama seperti yang diusung oleh mesin V8 berkapasitas 6.0L (6000 cc) yang sangat bertenaga seperti yang dipergunakan pada G8 GT. G8 Sport Truck ini mampu mendongkrak tenaga hingga 361 hp dengan putaran torsi maksimumnya pada 385 lb.-ft. G8 ST akan memulai debut awalnya dengan mempergunakan transmisi automatic dengan 6-percepatan. (topspeed)
« Last Edit: 21 October 2012, 08:33:16 AM by Sumedho »

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #15 on: 04 November 2008, 10:32:12 AM »
Hamann BMW X6, eksplorasi hi-end SUV





Setelah merilis besutan dari Mecedes yakni Hamann Volcano, rumah modifikasi asal Jerman ini kembali membuat gebrakannya melalui Hamann BMW X6. Paket khusus dari Hamnann berupa pasts secara signifikan ditambahkan untuk membuat kendaraan standar menjadi lebih baik dari sisi visualnya ataupun performanya.

Dari sisi eksteriornya Hamann berkreasi melalui body kit yang jauh berbeda dengan versi standar, segala aspek diperhitungkan seperti aerodinamikanya serta bahan yang berkualitas seperti body kit Hamann X6 terdiri dari integrated LED daytime running headlights, three-part rear casing, dan new roof spoiler. Untuk sebagai tambahan opsional pelanggan dapat menambah beberapa prominent rear spoiler dan new bonnet made of ultra-light carbon.

Sedangkan untuk performa Hamann menambahkan berbagai penyempuranaan, seperti pada mesin bensin ditambahkan exhaust manifold power, yang dapat menambahkan 360 dk dengan masksimum torsi 398 lb-ft. Dan top speed hingga 170 mph atau 273 km/jam. Sedangkan mesin diesel Hamann juga menambahkan beberapa paerts tenaga sehingga tenaga standar dapat dipacu sehingga dapat menghasilkan 265 dk dan torsi sebesar 487 lb-ft.

Hamann BMW X6 akan menggunakan velg 23” merk DESIGN EDITION RACE sebagai standarisasi dari Hamann. Mengenai harga paket yang ditawarkan oleh Hamann kepada pengguna BMW X6 sebesar 9,385 euro. (ect)

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #16 on: 04 November 2008, 10:35:53 AM »
Corvette Grand Sport 1963 Langka Dilelang dibulan Januari




Ada beberapa jenis Corvette yang kini menjadi legenda, seperti L88, ZL1 dan juga Z06 dan kini akan ada sebuah Corvette yang akan menjadi icon, sebuah Corvette super Vettes. Tapi tidak ada satupun diantara mereka memiliki status seperti yang dimiliki oleh Corvette Grand Sport 1963. Secara keseluruhan, hanya lima buah yang diproduksi oleh "father of the Corvette", Zora Arkus-Duntov, yang memang dibuat untuk menyaingi Shelby Cobra roadster sebelum General Motors menghentikan aktivitas balapnya ditahun 1964.

Corvette Grand Sport tidak pernah terdengar sama sekali bahkan bisa dibilang sangat langka untuk dijual, dan kini untuk pertama kalinya, mobil ini diperlihatkan untuk dilelang. Baik bagi rumah lelang RM Auctions, sebagai penyelenggara dan juga Keith Martin, yang merupakan penerbit dari Corvette Market Magazine, sudah menyatakan bahwa mobil ini merupakan sebuah Corvette terpenting yang pernah ditawarkan untuk dijual.

Mobil Grand Sport yang luar biasa ini bernomor casis #002 dan ini merupakan satu dari dua buah roadster yang masih ada. Corvette Grand Sport ini ditampilkan dalam bentuk bodi tanpa restorasi dan kesemuanya masih asli dimana mobil ini sebelumnya dimiliki oleh Roger Penske and George Wintersteen. Belum ada harga pasti yang diumumkan untuk pelelangan mobil ini, tapi yang pasti penawarannya akan dimulai dari jutaan dolar.(rmauctions)



source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #17 on: 04 November 2008, 10:37:39 AM »
Hamann Volcano Berbasis Mercedes Mclaren SLR




Hamann Volcano merupakan sebuah versi mobil yang dibuat ulang dan berbasis dari salah satu supercar paling diminati diseluruh dunia - Mercedes McClaren SLR. Para teknisi dari Hamann mampu untuk mendongkrak performa mesin V8 dari Mercedes-Benz yang berkapasitas 5.4 liter (5400 cc) dan bertenaga 626 hp dengan putaran torsi maksimum sebesar 780 Nm menjadi 700 hp dengan putaran torsi maksimumnya 830 Nm pada putaran 3,300 rpm yang mampu melesatkan Hamann dari 0-100 km/h hanya dalam tempo 3.6 detik.

Performa seperti itupun didapat dari pengembangan sistem aerodinamikanya, dengan adanya penambahan pada besarnya sayap terbaru dibagian depan dan belakang serta penambahan side skirt baru dan juga selubungnya.

Bagian Interior juga tidak ketinggalan terkena imbas penambahan aksesoris penunjang yang tetap tampil mewah tapi tetap sporty. Dibagian ini penambahan aksesoris termasuk pada pedal yang berbahan aluminium pedal, foot-rest, sil-sil pada pintu, head-rest dan juga karpet kaki dengan logo Hamann serta adanya penambahan material kualitas tinggi dari Alcantara untuk konsol tengah dan juga pada bagian-bagian dashboard.(wcf)

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #18 on: 04 November 2008, 02:04:36 PM »
Camaro LS7 Concept, red american muscle




Pada ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show Chevrolet menggebrak dengan memperlihatkan  sedan konsep yang berbasiskan new Camaro. Dengan penambahan berbagai parts membuat sedan dua pintu ini tampak terlihat lebih berotot dari versi standar.

Dengan menambahkan berbagai desain yang menarik membawa kendaraan ini serasa balik kemasa kejayaannya di era american muscle dimana kendaraan saat itu berwarna terang dan memiliki karakter besar dan bertenaga.

“New Camaro adalah kendaraan sports di abad 21 bagi kaum muda atau orang yang berjiwa muda” ujar Ed Peper, GM North America vice president Chevrolet. “Apapun hasrat anda terhadap dunia otomotif Chevrolet Camaro dapat menjawabnya dengan desain kelas dunia serta anda akan mendapatkan pengalaman mengemudi yang mengesankan di dalamnya. Konsep kendaraan yang diperkenalkan pada acara SEMA menunjukkan kuatitas serta memacu imajinasi dari berbagai pihak.”

Berbagai penambahan parts membuat kendaraan ini bertambah hebat seperti racing kits dari GM Performance Parts LS7 Crate motor membuat mesin yang bertenaga awal 427 dk melonjak menjadi 550 dk. Kemudian ditambahkan parts seperti Tremec six-speed manual handles shifting duties, Brembo brakes dengan kemampuan mengerem yang lebih baik, velg 20-inch custom dan lowered ride sebagai sentuhan akhir.

Terakhir pada pengecatan kendaraan ini dilabur dengan cat berwarna merah darah dan hitam dof pada kap depan dari Victory Red paint yang membuat kendaraan ini terlihat sangat berbeda dengan versi standarnya. (autoblog)

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #19 on: 04 November 2008, 02:08:07 PM »
Pertolongan Pertama Mobil Terendam Banjir



Banjir saat musim penghujan, terutama saat ini sudah merupakan sebuah kejadian yang biasa terjadi. Buat pemilik kendaraan terutama mobil, banjir adalah sebuah hal yang menakutkan terutama jika sampai bagian mesin terendam, karena akibatnya dapat membuat kerusakan mesin yang fatal. Telah banyak terjadi mobil yang terendam banjir saat sedang diparkir, entah itu diperkantoran atau bahkan rumah pribadi yang memang selalu menjadi titik rawan banjir.

Bila kejadian itu tiba-tiba menimpa SO mania, sebenarnya ada beberapa tips untuk meminimalkan kerusakan yang fatal pada mesin atau efek negatif lainnya pada mobil, yaitu :


  • Segera lepaskan kabel positif aki, hal ini bertujuan untuk menghindari hubungan arus pendek (korsleting) dari arus listrik yang dapat merusak komponen elektronik didalamnya.
  • Jika memungkinkan untuk memindahkannya, lakukan dengan cara mendorong, jangan coba-coba untuk menyalakan mesin karena bisa menyebabkan adanya korslet dan air banjir bisa terhisap banyak masuk ke dalam mesin.
  • Segera non-aktifkan rem tangan lalu gunakan batu atau masukkan persneling ke gigi 1 untuk menghindari kanvas rem melekat terutama pada mobil yang masih menggunakan rem tromol.
  • Cek semua oli ataupun minyak baik itu transmisi, mesin dan yang lainnya setelah banjir tidak lagi merendam mobil, karena kemungkinan oli ataupun minyak yang dipakai pada mobil telah tercampur air, jadi sebaiknya kuras semua oli maupun minyak tersebut dengan yang baru.
  • Kuras juga tangki bensinnya agar memastikan bensin tidak bercampur air dan menghindari karat pada bagian dalam tangki.
  • Keringkan busi, saringan udara (Air Filter), karburator, koil, alternator, delco (distributor) kabel-kabel dan seluruh bagian atau komponen mobil yang berhubungan dengan kelistrikan, pastikan semua sampai benar-benar dalam kondisi kering lalu lakukan pemeriksaan semua fungsi-fungsinya masing-masing komponen tersebut.
  • Cek fungsi audio sistem terutama head unit, untuk speaker sudah pasti akan rusak jika terendam banjir, karena bagian depan atau konusnya terbuat dari bahan yang tidak boleh terkena air.
  • Copot atau keluarkan karpet, jok, doortrim dan bagian interior lainnya yang telah basah akibat banjir lalu cuci dan keringkan agar tidak menyebabkan timbulnya jamur dan bau tidak sedap serta menghindari terjadinya karat pada bagian dalam kabin.
  • Bila terjadi pada mobil yang sudah menggunakan komponen ECU, sebaiknya langsung lakukan pemeriksaan ke bengkel resmi, karena komponen ECU sangat sensitif dan kemungkinan mengalami kerusakan akibat telah terendam banjir.
  • Setelah mesin dapat menyala, lakukan pemeriksaan seperti mendengarkan suara mesin, apakah terdengar ada suara mesin yang aneh atau tidak seperti biasanya. Jalankan mobil dengan sedikit menginjak pedal rem untuk mempercepat pengeringan sistem rem.


Kondisi mobil yang telah terendam banjir pastinya memang akan mengalami kerusakan, tapi dengan tips diatas, kondisi mobil bisa lebih baik dan setidaknya terhindar dari kerusakan secara total yang akan membuat SO mania mengalami kerugian yang sangat banyak.

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #20 on: 04 November 2008, 02:15:08 PM »
JDM Way





Mengusung konsep modifikasi JDM (Japanese Domestic Market) memang pilihan yang cukup tepat, terutama untuk mobil lansiran Jepang yang pemiliknya masih berjiwa muda dan sporty. Seperti mobil Honda Jazz yang satu ini, Ivan selaku pembesutnya telah memberikan sentuhan modifikasi lebih ke arah JDM. Konsep ini dipilih karena menurut Ivan, bentuk body mobil Honda Jazz sangat compact, jadi konsep JDM lebih cocok membuat mobil Jazz tampil beda dan lebih sporty.

Pada bagian eksterior yang dilengkapi bodykit OEM telah ditambahkan beberapa aksesoris pemanis , terlihat ada aplikasi wing Spoon dengan knalpot racing Kansai dibagian buritan. Untuk eksterior bagian depannya, mobil ini juga dilengkapi air duct JS Racing yang melekat pada front bumper, emblem Honda berkelir merah dan lampu HID coolight 8000K agar penerangan malam hari semakin mumpuni.

Mobil ini tampil semakin sporty look dengan adanya aplikasi velg Buddy Club P1 6 palang berukuran 15 inci berkelir putih. Sebagai cara untuk memaksimalkan mobil saat dikendarai, velg telah dibalut dengan ban Toyo Proxess R1R berukuran 195/50 dan per original yang dirasa kurang memuaskan untuk mengusung konsep JDM langsung diganti dengan per lansiran Tein tipe S-Tech, alhasil meskipun simple, penampilan mobil Jazz silver ini makin tampil sporty dan mulai memiliki aura JDM.




Suara Tetap Prioritas

Merasa musik adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan, Ivan sang pemilik yang punya hobi karaoke ini merombak audio system besutannya dengan instalasi versi aftermarket berkonsep daily SPL. Instalasi audio systemnya ini dikerjakan oleh workshop audio Bassindo lewat tangan instalaturnya Andrie. Kabin langsung dijejali head unit single din DEH-6050UB lansiran Pioneer yang siap menelan berbagai format dan media musik. 

Setelah dijejali head unit aftermarket, audio system dilengkapi dengan speaker depan 2 jalur dari Helix  tipe Darkblue 62 MKII. Posisi tweeter diletakkan disudut kanan dan kiri pilar A dengan cangkang custom kecil namun tetap rigid menjaga arah tweeter. Speaker belakang pada doortrim pintu belakang mobil ini telah dipasangkan speaker coaxial Darkblue 6 MKII yang juga dari Helix. Semua speaker baik depan maupun belakang didukung oleh sebuah amplifier 4 channel Intersys ISP-4100 yang tertanam di bagasi.

Ambisi untuk mendapatkan suara bass yang kuat dan nyaman terdengar untuk sehar-hari, Ivan mempercayakan 2 unit subwoofer 10 inci lansiran Rockford Fosgate tipe P1. Kedua subwoofer dijejali dibagian kanan dan kiri bagasi dengan box yang berdesain tidak terlalu besar, sehingga bagasi masih dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Tenaga dentuman bass dalam mobil ini juga diperkuat oleh  amplifier 4 channel berdaya besar lansiran Optima OP 1200.4. Setelah kabin dimaksimalkan dengan audio system yang mumpuni, Ivan juga langsung membalut seluruh jok dan doortrim dengan lapisan kulit sintetis MB-Tech two tone Mreah dan Hitam.

Untuk kedepannya, konsep modifikasi JDM yang diusung oleh Ivan untuk mobilnya ini adalah ingin memasangkan engine hood alias kap mesin berbahan karbon. Sedangkan selanjutnya akan mengganti knalpot Kaisan dengan produk dari HKS), niatan ini bertujuan untuk memperkental konsep JDM yang telah diusungnya. Biaya total dari modifikasi yang telah dilakukannya ini telah menguras kocek ±22, 5 juta rupiah.




Pemilik Mobil : Ivan
Instalatur Audio : Andrie
Workshop Audio : Bassindo
Alamat : Jl. Raya Kelapa Gading Boulevard Blok WA2, No.5, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara
Phone : 021-4532607

Spesifikasi :
Kaki-kaki :

Velg : Buddy Club P1
Ban : Toyo Proxes R1R 195/50
Per : tein S-Tech
Eksterior :

Body kit : OEM Honda
Air Duct : JS Racing
Emblem : Honda Red
Headlamp : HID Coolight 8000K
Wing : Spoon
Muffler : Kansai
Interior & Audio System :

Jok : Semi Kulit MB Tech
Head Unit : Pioneer DEH-6050UB
Front Speaker :  Helix Darkblue 62 MKII (1 Set)
Rear Speaker :  Helix Coaxial Darkblue 6 MKII
Subwoofer : Rockford Fosgate P1 (2 Pcs)
Amplifier (Front) : Intersys SP-4100 (1 Pcs)
Amplifier (Sub) : Optima OP-1200.4 (1 Pcs)
Capasitor Bank : EFX (1 Pcs)
Peredam : Automat

source

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #21 on: 05 November 2008, 09:56:40 AM »
Quote
Pertolongan Pertama Mobil Terendam Banjir

Biasanya pemilik mobil lagi asyik NOnton, Karaoke, ataupun sesuatu yg lain.....

begitu keluar mobilnya udah terendam.....

Jadi sebelum anda parkir mobil... lihat lah tanda2 banjir...(garis air pada dinding2),
pintu2 yg ditinggikan, dll, dll....

dan sebaiknya tidak melakukan aktivitas yg sampai ngak bisa kedengar HUJAN TURUN....

soalnya di DarmoPark2, tempatnya agak menurun....
dan SETIAP HUJAN besar........... banyak memakan korban (Mobil yg terendam)...
terutama SPEDA MOTOR2.... dan semua itu DITINGGALKAN TUKANG PARKIR....
(pemilik lagi asyik karaoke, nonton, atau melakukan something ASYIK)

kejadian yg berulang-ulang.........

semoga info ini beguna...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #22 on: 05 November 2008, 11:01:02 AM »
Eh bro johan org surabaya nih???

opo kabare, cak???

dulu gw kuliah di unair....... salam kenal.......

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #23 on: 05 November 2008, 11:10:48 AM »
Report test ride Mitsu I-Miev





Test ride Mitsu "marmut" i-Miev awalnya terlihat agak sedikit mengecewakan dimana kita hanya duduk jadi penumpang & mobil disetir oleh test driver.

Setelah menulis nama & mengambil nomor antrian nubie menunggu giliran utk naik si marmut.

Lalu tibalah giliran nubie naik si marmut, kesan pertama yg terdengar di dlm kabin adalah suara hembusan blower AC-nya (Kompressor AC di driver dgn electro motor juga), begitu duduk si test driver menjelaskan sedikit ttg si marmut.

Mobil melewati arena test drive yg terbuat dari paving block, lalu melewati arena jalan yg dibuat sedikit zig-zag, kemudian test akselerasi & selesai.

Asalnya nubie minta ke test driver utk coba akselerasi dari posisi diam, tapi test driver mengatakan  tarikannya tetap terasa dan memang benar........ketika belok pelan keluar dr arena zig-zag dan pedal gas dibejek tarikannya memang cukup terasa utk ukuran sebuah mobil "marmut", G-nya sedikit terasa dan tanpa raungan khas mesin motor bakar.

Keunggulan electro motor adalah dimana dia dapat menghasilkan Torsi penuh sejak putaran rendah layaknya Diesel & dimana si Marmut ini bekonfigurasi RWD !!!

Konon si marmut dapat beroperasi selama 7 - 8 jam sesudah batere-nya di charge penuh.


Moga moga suatu hari nanti bisa ada acara test drive si marmut atau mobil listrik lainnya di jalan aspal beneran.


Secara keseluruhan acara test ride tsb. cukup menarik, dimana para pengunjung dibagikan Aqua botol ukuran kecil & dipandu para SPG yg ramah.


Demikian sekilas report.


Salam bebas minyak Bumi

source : http://www.treehugger.com/files/2008/02/mitsubishi_i_miev_electric_car.php

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #24 on: 05 November 2008, 02:47:11 PM »
Eh bro johan org surabaya nih???

opo kabare, cak???

dulu gw kuliah di unair....... salam kenal.......

Salam juga bro.............

Kalau unair................waahh udah langganan...

setiap hari deh....

cuma numpang lewat....

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #25 on: 05 November 2008, 02:53:44 PM »

Design mobil ini selalu membuat saya penasaran...

(selalu diingat.., walaupun mobil lain lebih cantik)

Mobil apakah itu?

Spoiler: ShowHide
Citroen DS ... mobil Prancis...(mobil lama)

« Last Edit: 05 November 2008, 02:56:20 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #26 on: 05 November 2008, 02:57:57 PM »
itu kekna mobil taon 1950-60an yah bro???

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #27 on: 05 November 2008, 03:00:06 PM »
Hyundai Memperkenalkan Tiga Model Genesis Coupe Projects di SEMA 2008





Tujuh model custom Genesis Coupe dan sedan akan diperkenalkan di Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show untuk menunjukkan komitmen Hyundai pada kendaraan-kendaraan berperforma dengan sistem kendali rear-wheel drive. Ketujuh model Genesis SEMA yang diperkenalkan mempunyai jangkauan kemampuan yang cukup luas, mulai dari Rhys Millen 2.0T Genesis Coupe, yang terinspirasi dari seri Super GT Jepang, sampai dengan Euro yang terinspirasi dari sedan RKSport Genesis, dengan mesin konsep yang diususng oleh Hyundai dengan model mesin V8 supercharged berkapasitas 4.6 Liter (4600 cc) dan mampu mendongkrak tenaga hingga 460-hp. Mobil-mobil konsep custom dari Hyundai akan diperlihatkan pada booth SEMA di Las Vegas Convention Center mulai dari tanggal 4-7 November 2008.

Model custom pertama adalah dari Rhys Millen Racing (RMR), salah satu tuner yang cukup diakui dikalangan industri ini merancang "Art of Speed" Genesis Coupe 2.0T. RMR Genesis Coupe ditenagai oleh mesin empat-silinder segaris berkapasitas 2.0-liter (2000 cc) dan mencangkok Turbonetics turbocharger, wastegate dan blow-off valve untuk mendapatkan tenaga ekstra dan juga torsi maksimum. Model ini juga dilengkapi dengan transmisi heavy-duty lansiran HKS dan juga suspensi KW coilover untuk mendapatkan hentakan tenaga kebawah.

RMR Genesis Coupe dibalur dengan warna bodi silver dan biru juga dilengkapi dengan wide bodi kit RMR berbahan karbon fiber, hood scoop yang bersifat fungsional serta sayap belakang berbahan karbon fiber lansiran APR GTC-500. RMR juga menambahkan pelek SSR Type-F competition lightweight dan dibalut dengan ban racing tipe slick lansiran Bridgestone Potenza serta mencangkok sistem pengereman lansiran Brembo, dimana pada area tersebut mampu bekerjasama dengan sangat baik. Untuk bagian interiornya, kokpit telah berubah menjadi model racing cockpit dengan stir kemudi dan juga jok dari Sparco, delapan titik roll cage serta dashboard berbahan karbon fiber dengan model dari RMR.

Untuk model yang kedua digarap oleh tuner lama dari Hyundai yaitu Shawn Williams dari Street Concepts yang memodifikasi Genesis Coupe dengan model selubung hitam, dimana untuk model pengecatannya terinspirasi dari Stealth Fighter untuk lebih menonjolkan sisi agresif sebuah kendaraan. Dibagian eksteriornya pun ditambahkan fitur-fitur model custom untuk desain gril, tinted taillights dan sayap belakang dari APR.

Street Concept Genesis Coupe dirancang menggunakan pelek racing berukuran 19” dari Volk, ban performa dari Pirelli, suspensi yang dimodifikasi dan sistem pengereman lansiran Brembo. Sistem pembuangan belakang model Magnaflow cat dan sistem pendingin air intake dari K&N mampu meningkatkan performa dari mesin V6 berkapasitas 3.8-liter (3800 cc) ini. Bagian interior yang dimodifikasi termasuk sistem audio custom dari Infinity, Jok Recaro Sportster Topline dengan aksen bahan suede berwarna hitam yang dirancang agar sama dengan tema Stealth Fighter yang diusung.

Sedangkan tuner terakhir adalah dari HKS, yang memang sudah terkenal sebagai supplier untuk komponen-komponen performa-nya, merancang secara custom Genesis Coupe yang mampu memaksimalkan kemampuan performa berkendara bagi para penggila balap. HKS Genesis Coupe mencangkok Turbo HKS GT2835R pada kompartemen mesin agar mampu meningkatkan horsepower dan mencapai torsi yang maksimal, kemudian mempergunakan HKS stainless tubular manifold, meng-upgrade HKS intercooler, HKS super sequential blow-off valve, HKS performance stainless cat-back exhaust, HKS carbon fiber air box dan intake duct-nya, Busi HKS Super Fire serta suspensi HKS Hipermax III fully-adjustable.

HKS Genesis Coupe juga memperlihatkan functional ground effect yang dirancang oleh Ken Style, mitra aerodinamis untuk mobil Time-Attack HKS. Dibagian interior lebih menekankan pada kontrol dan kenyamanan berkendara yang mempergunakan bahan-bahan elektronik HKS termasuk CAMP2 yang mampu memonitor hingga 24 data signal dari Genesis OBD2 dan sebuah program kalkulasi untuk menghitung besarnya biaya bahan bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata dan juga menghitung penghematan bahan bakar yang dihitung secara real time. (wcf)

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #28 on: 05 November 2008, 03:05:23 PM »
Penghemat BBM Paling Bagus





Semua orang ingin berkendara secara efisien terutama sejak naiknya harga BBM premium jadi Rp 6.000,- Banyak orang yang bahkan rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk membeli alat-alat yang harganya bisa sampai jutaan. Tapi ternyata anda juga dapat berhemat BBM dengan gratis. Modalnya adalah penguasaan diri alias Eco Driving. Simak liputannya dalam artikel ini.

Prilaku eco-driving / mengemudi ekonomis dan hemat bahan bakar harus menjadi pedoman serta acuan kita semua, karena menghasilkan dampak:

  • Menghemat biaya perawatan kendaraan
  • Hemat bahan bakar
  • Lebih berwawasan lingkungan
  • Nyaman bagi penumpang
  • Megurangi stress pengemudi


Ketentuan utama mengemudi ekonomis / eco-driving adalah sebagai berikut:

  • Pindahkan Transmisi ke Posisi yang Lebih Tinggi Secepat Mungkin (jangan sampai kehilangan momentum)
  • Perpindahan transmisi dilakukan secepat mungkin saat rpm diantara 2800-3500 Rpm.
  • Sedapat Mungkin Pertahankan Kecepatan pada Putaran Ekonomis (3000rpm).
  • Kebanyakan tenaga mesin hanya terpakai untuk akselerasi atau kecepatan tinggi, apabila pengemudi berusaha untuk mempertahankan kecepatan dan putaran ekonomis, maka energi yang terbuang dan boros bahan bakar dapat dikurangi.
  • Biasanya RPM mesin yg ekonomis berada diantara 2500-3500 rpm.
  • Hindari pengereman dan akselerasi yang tidak perlu.
  • Pengereman yang tak perlu memboroskan energi, hindari akselerasi yang ekstrim, kecuali keadaan terpaksa, antisipasi kondisi lalu lintas dan tidak mengikuti mobil lain terlalu dekat dapat menghemat bahan bakar 5 - 10%.
  • Memperlambat dengan Lembut.
  • Ketika memperlambat atau menghentikan kendaraan, maka lakukanlah perlambatan dengan lembut dan persneling tetap dalam keadaan masuk pd posisi tertinggi. Jangan turunkan perseneling ke gigi yang lebih rendah cepat2, kecuali dalam keadaan urgent yang memerlukan engine-break.


Antisipasi Arus Lalu Lintas

Antisipasi tersebut mencakup:

  • Lalu lintas di depan kendaraan kita.
  • Lalu lintas arah berlawanan.
  • Lalu lintas di persimpangan.
  • Mendahului dan mundur

Untuk itu pengemudi harus:

  • Memandang kedepan sejauh mungkin.
  • Kosentrasi.
  • Mengerem dengan cermat.
  • Hati-hati dengan kendaraan di depan.
  • Jaga jarak.
  • Berusaha sebisanya mempertahankan kecepatan ekonomis.
  • Beradaptasi dengan perubahan situasi.
  • Mengetahui rute perjalanan dan
  • Memperhatikan kerusakan jalan dan kemungkinan kesalahan pengemudi lain.


Mengemudi di Tanjakan dan Turunan

Pada jalan mendaki diperlukan tenaga mesin yang lebih besar dibandingkan dengan jalan datar.
Tergantung dari sudut tanjakan yang akan ditempuh, usahakan cara berikut ini:

Sesuaikan putaran mesin.

Teknik perpindahan transmisi yang tepat dan cermat.
Manfaatkan kecepatan kendaraan untuk menempuh tanjakan berikutnya.

Matikan Mesin bila Memungkinkan

Matikan mesin waktu perhentian singkat; pada lintasan jalan kereta api, lampu lalu lintas atau sedang menunggu sesuatu yang berhentinya diperkirakan lebih dari 60 detik. Saat matikan mesin pastikan rpm dalam kondisi idle dan ketika menghidupkan mesin kembali jangan tekan pedal gas.

Mengemudi dengan Banyak belokan

Kurangi kecepatan saat mendekati belokan sampai mencapai kecepatan yang sesuai, bila perlu pengurangan kecepatan dilakukan dengan tenaga mesin atau sebisanya tanpa pengereman dan tidak menurunkan transmisi pada posisi yang lebih rendah.
Bila sering melakukan akselerasi dan pengereman mendadak dan putaran mesin tinggi, tidak saja meningkatkan konsumsi bahan bakar dan keausan rem, juga menyebabkan kondisi kurang baik pada pengemudi.

Muatan/Beban

Muatan/beban adalah faktor yang mempengaruhi pemakaian bahan bakar yang utama. Penambahan beban 100 kg pada kendaraan ukuran sedang (1500 kg) akan menaikkan konsumsi bahan bakar sekitar 6 - 7%. Kurangi beban tambahan yang tidak perlu pada kendaraan.

Aerodinamis

Faktor lain yang mempengaruhi pemakaian bahan bakar adalah aerodinamis.
Makin cepat laju kendaraan semakin besar hambatan udara yang ditimbulkan, misalnya pada kecepatan 120km/jam dapat meningkatkan sedikitnya 20% pemakaian bahan bakar.

Tekanan Ban

Memeriksa tekanan ban adalah penting agar hambatan gesek ban dapat dikurangi.
Tekanan yang tidak sesuai misalnya kurang 25% dari spesifikasi dapat meningkatkan tahanan gesek sampai 10% serta memboroskan bahan bakar 2%. Terlalu rendah tekanan ban juga mempunyai akibat kurang baik pada jarak pengereman. Untuk memastikan tekanan ban, periksa sedikitnya sekali sebulan.

Servis Berkala

Servis berkala adalah faktor yang sangat penting untuk menghemat bahan bakar, membersihkan saringan udara serta melaksanakan item pekerjaan servis rutin lainnya dengan benar dan diakhiri dengan uji emisi akan dapat membantu Anda untuk menghemat bahan bakar, oleh kerana itu lakukan pekerjaan servis berkala kendaraan Anda pada bengkel yang Anda percayai.

Bagian kendaraan yg membuat boros :

A/C >> gunakan A/C saat diperlukan dan matikan A/C dg perkiraan 5 menit sebelum sampai tujuan.
Gunakan AC dengan cermat, karena AC adalah beban tambahan mesin.

Air Filter >> Usahakan untuk menjaga filter udara dalam kondisi bersih (bersihkan tiap 2000KM). Ganti filter udara bila sudah kotor (max 10rb km sekali), filter udara yg kotor membuat boros BBM 3%.

Oli >> Gunakan oli sesuai std pabrikan 5w30 atau lebih encer, oli full synhtetic lebih baik. Oli yg encer lebih mudah menguap/berkurang tetapi dapat menghemat BBM smp 3%.

Panduan ini dibuat berdasarkan Eco-Drive Training Module TTA International yg disesuaikan isinya untuk kendaraan Livina (GL/XR/XGEAR).

Dirangkum langsung dari diskusi pada Forum .com

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #29 on: 06 November 2008, 02:29:01 PM »
Mugen Kits untuk Honda Fit-Jazz





Mugen segera menelurkan beragam aksesorisnya untuk Honda Fit 2009 (di Indonesia bernama Honda Jazz) yang akan tersedia pada Mugen outlet store telah diperlihatkan secara nyata dalam acara (Specialty Equipment Market Association's)  SEMA 2008. Dengan Mugen Kits ini Honda Fit - Jazz akan menjadi lebih memiliki karakter yang lebih dinamis dan berbeda dengan versi standar.

Mugen kits untuk paket eksterior terdiri dari front grille, spoiler, side skirts, rear spoiler, velg custom yang berlabel Mugen, dan rearview miror yang kesemuanya kreasi dari Mugen. Sedangkan untuk mesin dan interior Mugen menyediakan berbagai aksesoris penunjang seperti quick shifter, shift knob, sports pedals (MT), sports floor mats, dan untuk mesin Mugen memberikan parts racing dan premium performance components.

Mengenai harga Mugen belom memberikan secara detail, yang jelas kali ini Mugen baru sekedar memperkenalkan berbagai aksesorisnya yang juga bekerjasama dengan Honda Motor Corp. untuk pengembangan selanjutnya. (autoblog)

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #30 on: 06 November 2008, 02:30:30 PM »
Rolls Royce Tercepat Bertenaga 1350bhp!




Mobil ini diklaim sebagai Rolls Royce tercepat yang pernah dibangun! Racikannya adalah dengan memodifikasi Rolls Royce Silver Shadow lansiran tahun 1970 yang mengusung tenaga sebesar 1350bhp. Pada ajang SEMA tahun ini, setidaknya membuktikan salah satu kehebatan dari para pabrikan dalam meracik kendaraan mereka dan tidak hanya menyajikan katalog komponen-komponen kendaraan lansiran mereka. Mobil ini pun dimiliki secara pribadi oleh seseorang dan sering dipakai sebagai kendaraan hariannya.

Mobil ini mencangkok mesin Hemi V8 supercharged berkapasitas 9.3-liter (9300 cc) dengan casis bespoke. Tidak hanya itu saja, interiornya diselubungi dengan material berbahan kulit, suspensinya memakai air suspension dan untuk mendongkrak tenaganya ditanam nitrous injection. Tetapi tidak hanya faktor performa saja yang mendapat perhatian, untuk mendapatkan sensasi kenyamanan dan kemewahan, pemiliknya juga menambahkan empat buah televisi, dimana salah satunya diletakkan diarea bagasi. Biaya untuk modifikasinya pun cukup fantastis, sekitar £200,000. (autoexpress)


Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #31 on: 07 November 2008, 01:40:43 PM »
Turbo charge & racing engine start





Zero One Turbo Charger Honda Jazz

Bagi penggemar modifikasi mesin, aplikasi piranti Turbo Charger merupakan hal yang paling diminati. Khusus bagi SO mania pemilik Honda Jazz lama yang termasuk pencinta street racing dan speed holic, aplikasi Turbo Charger yang bisa didapatkan di bengkel AMS ini bisa menjadi sebuah pilihan tepat. Aplikasi piranti ini sangat fungsional dan efektif untuk mendongkrak tenaga mesin jadi lebih besar dan responsif.

Harga : Rp.28.000.000

Info : AMS (Amiau Motor Sport)
Jl. Lapangan Bola, No.33A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Phone : 021-5324084 / 5362783

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #32 on: 07 November 2008, 01:41:45 PM »
Racing Engine Start RTSW02





Memiliki kabin mobil bernuansa racing look, sepertinya belum lengkap jika detailnya tidak dilengkapi penggunaan produk aksesoris racing seperti panel Racing Engine Start (Ignition Switch Panel). Penggunaan produk aksesoris ini bukan hanya untuk memperkental nuansa racing look saja, tapi mampu mempermudah dan mempercepat proses menyalakan mesin mobil. Racing Engine Start RTSW02 bisa difungsikan ke berbagai jenis dan merk mobil.

Harga : Rp.250.000

Info : Arena Motorsport
Mall Mega Glodok Kemayoran Lantai 06 Blok A5, No.02
Phone : 021-26646778

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #33 on: 07 November 2008, 02:08:21 PM »
All About Distributor (Delco)





Pada mobil model lama yang masih menggunakan sistem pengatur pengapian dengan platina, waktu dan pembagian pengapian (Ignition Timing) ke ruang bakar dikerjakan oleh sebuah parts bernama distributor atau dikenal juga dengan sebutan delco.

Sistem kerjanya adalah distributor membagi dan mengatur pengapian yang berasal dari koil untuk disampaikan ke busi pada tiap silinder dengan dibantu platina, kondensor dan rotor yang berada didalam badan distributor. Rotor bertugas membagi arus listrik ke busi tiap silinder sesuai dengan urutan pembakarannya, yaitu 1-3-4-2 (urutan per silinder) jika mesin mobil itu menggunakan 4 silinder dan seterusnya, jadi pengapian tidak bisa berurutan 1-2-3-4.

Tanda Kerusakan Distributor
Menurut Rudi Niko yang biasa dipanggil Pak Rudi, mekanik ahli dari bengkel Latimojong Motor dibilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini, “Gejala awal ada kelainan pada distributor serta bagian didalamnya itu menyebabkan mesin tersendat-sendat karena pengapian tidak sempurna atau bisa dibilang pengapian pincang dan bila dipaksakan jalan, ujung-ujungnya mobil akan mogok”.

Ketika berbicara tentang kerusakan distributor berarti meluas menjadi bahasan kerusakan pada sistem pengapian mobil yang bermesin konvensional. “Gejala mesin tersendat paling sering disebabkan adanya kerusakan pada bagian platina karena sudah terbakar dan kondensor yang sudah lemah hingga tidak mampu menyimpan arus listrik ke platina maupun tutup distributor dan rotor yang sudah retak sehingga arus listrik tidak teralirkan ke busi, dan penyebab lainnya itu bisa juga karena koil ataupun busi serta kabel-kabelnya yang sudah rusak, namun jika kerusakan hanya pada kabel busi atau busi, mesin hanya menjadi 'brebet' , tidak langsung mogok dan jika koil atau platina yang rusak, kemungkinan besar mobil bisa mati mendadak atau mogok ”, tambah Pak Rudi kepada SO.

Pengaturan Waktu Pengapian (Ignition Timing) 
Menurut Pak Rudi yang telah lebih dari 10 tahun menjadi mekanik mesin khusus mobil ini, langkah pertama pengaturan waktu pengapian itu harus diatur dulu gap platina dengan benar, umumnya tiap mobil memakai ukuran gap itu normalnya sebesar 0,40 mm, selanjutnya baru atur waktu pengapian melalui badan distributor dengan cara mengendurkan dulu baut badan distributor pada blok mesin lalu memutarnya sedikit-dikit searah ataupun berlawanan arah jarum jam hingga mencapai ukuran yang tepat.

Penyetelan waktu pengapian ini biasa disebut dan dikenal dengan menyetel 'na dan voor' distributor, yang dimana 'na' itu untuk memperlambat pengapian, sedangkan 'voor' itu untuk mempercepat pengapian. Untuk ukurannya biasanya atau umumnya standar pengapian mobil itu diatur 5 sampai 10 derajat sebelum top atau titik mati atas (TMA) mesin. Setiap mobil memiliki arah putar 'na dan voor' yang berbeda-beda dan ukuran yang juga berbeda, jadi tergantung dari mobilnya, khusus untuk mobil keluaran Toyota, putarannya 'na' itu searah jarum jam dan 'voor' berarti sebaliknya. Bila pengaturan waktu pengapiannya belum pas maka efeknya mesin mobil akan 'nglitik' (knocking) karena hal ini berhubungan dengan putaran mesin.





Pengaturan 'na dan voor' distributor ini diperlukan keahlian serta pengalaman, karena terkadang ukuran secara teknis bisa saja meleset dan tidak pas, untuk itu biasanya mekanik juga mengandalkan 'feeling' berdasarkan pengalamannya. Jika SO mania merasakan mesin mobilnya tiba-tiba 'nglitik', So mania bisa mencoba untuk melakukan penyetelan waktu pengapian sendiri. Pertama seperti yang telah disebutkan diatas kendurkan dulu bau pengikat distributor ke blok mesin lalu dalam keadaan mesin hidup putar sedikit distributor ke posisi 'na' untuk memperlambat pengapian hingga putaran stabil, setelah itu mobil di gas hingga rpm tinggi, jika masih terdengar bunyi katup 'nglitik' putar sedikit lagi ke arah 'na', dalam hal ini SO mania harus mampu peka terhadap keadaan putaran mesin mobilnya.

Terakhir dari Pak Rudi, untuk menghindari masalah pada mobil yang dapat menyulitkan dan menyebabkan mogok, mobil harus rutin tune up ke bengkel. Terutama untuk menghindari masalah pengapian pada mobil yang masih menggunakan platina, sebaiknya setiap 10.000 sampai 15.000 Km atau setiap kali tune up, platina dan kondensor harus diganti termasuk busi juga jangan sampai terlupakan, jadi jangan tunggu sampai bagian tersebut rusak hingga menyebabkan mogok. Sedangkan untuk tutup distributor (delco) akan lebih baik diganti setelah penggunaan hingga 50.000 Km agar terhindar dari kebocoran arus listrik untuk pengapian.

Thanks to :
Rudi Niko
Latimojong Motor
Jl. Kebon Jeruk Raya, Komp.BPK III No.7A
Phone : 021-5333272

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #34 on: 07 November 2008, 02:31:35 PM »
BatSmart hadir di SEMA





Batmobile, pasti anda sudah tahu bahwa kendaraan ini memang kepunyaan superhero asal Gotham City yakni Batman tetapi kalau ukuran batmobile kecil tentunya akan menjadi pertanyaan yang besar. Smart sebuah produsen kendaraan mini dalam acara SEMA menghadirkan kendaraannya untuk dimodifikasi dengan karakter kelelawar dan dinamakan BatSmart.

Smart yang berkostum kelelawar ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung acara smart, dengan kendaraan yang mini para pengunjung acara ini menjadi lebih terhibur dan tidak terkesan monoton. Selain berwarna hitam pekat BatSmart ini memiliki modifikasi yang cukup baik dan jelas berbeda dengan versi standarnya.

Berbagai aksesoris untuk BatSmart telah ditanamkan seperti penggunaan warna yang serba hitam baik interior maupun eksteriornya, penggunaan bodykit yang bertema kelelawar, pintu gunting, velg racing hitam dof, dan tak ketinggalan peningkatan performa di bidang mesin ditambahkan seperti performance kit khusus untuk BatSmart yang kesemuanya diciptakan oleh rumah modifikasi George Barris.

Paket BatSmart ini tentunya akan dapat dibeli walau belum ada kepastian mengenai harga yang ditawarkan. Bila ingin melihat aneka parts untuk samrt ini dapat mengunjungi situs www.smart42parts.com dan disana tersedia aneka pilihan modifikasi khusus untuk Smart. (autoblog)

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #35 on: 07 November 2008, 02:35:22 PM »
Tren Velg Aftermarket




Dalam memodifikasi mobil, ada berbagai macam aliran modifikasi yang dapat dipilih dan diusung oleh para modifikator. Tapi apapun jenis aliran modifikasi yang diusung, pastinya tidak akan pernah ketinggalan untuk melakukan penggantian velg original (OEM) dengan versi aftermarket. Karena mengganti velg adalah jalan termudah dan tercepat untuk membuat mobil tampil beda dari yang lain.

Produk Aftermarket Lokal & Import
Velg-velg aftermarket yang masuk ke pasar Indonesia lebih didominasi oleh lansiran Taiwan, Jepang, China yang kemudian disusul oleh produk-produk lansiran Jerman dan Amerika Serikat. Untuk bahan materialnya, velg-velg ini umumnya terbuat dari bahan aluminium alloy dimana bahan ini bisa dibilang cukup ringan dan kuat. Model dan ukurannya pun beragam, mulai dari pelek berukuran 15” hingga 24”. Selain produk aftermarket dari luar negeri, saat ini terdapat juga velg aftermarket buatan lokal yang sudah beredar dipasaran dalam negeri, pelek ini banyak yang dijual mulai dari ukuran 13” hingga 18”.

Sepintas secara fisik antara produk aftermarket luar negeri dengan produk lokal agak susah untuk membedakannya, tapi secara mudahnya dapat dilihat mulai dari brand / merek, kemudian model finishing-nya atau hasil akhir pengerjaan, velg buatan lokal kualitasnya masih kurang baik dibandingkan dengan buatan luar negeri dan terakhir ketika memegang velg-velg tersebut dapat dibedakan dengan cara menentengnya dimana untuk velg lokal lebih berat dibandingkan dengan yang luar negeri. 

Karakter Berbeda-beda
Masing-masing velg, baik itu produk Taiwan, Jepang ataupun Amerika mempunyai ciri khas masing-masing. Secara gampang membedakannya dari logo dan juga merek-nya. Biasanya untuk produk lansiran Amerika model velg-nya dilapisi krom hampir sama dengan produk lansiran Taiwan. Sedangkan untuk produk lansiran Jepang biasanya bermain pada velg-velg model JDM atau lebih 'racing look'. Dan untuk velg lansiran Jerman, terlihat dari model palang / jari-jarinya bercabang mirip seperti akar, contohnya seperti model velg merk BBS.   

Tren Modifikasi Velg
Untuk saat ini, tren untuk memodifikasi velg di Tanah Air kembali mengacu pada tren yang sedang berlangsung di Amerika Serikat dimana tren yang sedang berlangsung adalah DUB style yang cirinya adalah menggunakan velg-velg besar berukuran besar , seperti ukuran 20” dengan model Black Lips. Model velg ini, bisa dilihat dengan sangat jelas dimana pada bagian bibir dalam velg dibalur dengan warna hitam sedangkan palangnya dihias dengan krom. Bagi para pemilik kendaraan berbadan bongsor semacam SUV, cocok untuk mencangkok velg besar dengan model seperti ini.

Sedangkan untuk jenis mobil-mobil kecil seperti model sedan ataupun hatchback, masih banyak yang mengacu pada tren yang sedang in di Jepang, yaitu mempergunakan model velg JDM style atau Time Attack Style. “velg-velg model ini biasanya punya warna polos atau solid yang biasanya dimodifikasi dengan diberi tambahan garis (stripes) berwarna di bagian tepi velg tersebut sebagai lis. Contohnya pelek berwarna hitam dengan lis merah dibagian pinggirnya ataupun hanya sekedar warna putih polos atau krem saja” ujar Lilik, komandan dari JP Racing yang bermarkas dibilangan Jakarta Barat ini. Jadi intinya tiap jenis atau konsep modifikasi memiliki tren velg yang berbeda-beda karakter.   

Thanks to :
Lilik
JP Racing
Jl.Panjang Arteri Kedoya Raya No.4 A
Phone : 021-70717483

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #36 on: 07 November 2008, 02:38:38 PM »
Uji test berbagai oli di majalah Mobil Motor terbaru

Ada uji test berbagai oli di maj. Mobil Motor terbaru.

Test sample berbagai oli bekas (yg udah jalan 5000 - 10.000 Km) oleh lab BTMP - BPPT


Menarik juga  melihat reportnya, ternyata  banyak faktor yg turut  menentukan kinerja jangka panjang pelumas.

Ada oli yg dipake 5000 Km udah babak belur / amsyong abis, ada juga yg masih oke dan bisa jalan 2500 Km lagi.

Yg babak belur ada yg TBN nya udah rendah bgt. walau dipake 5000 Km, sehingga oli nyaris jadi bersifat asam.

Ada lagi oli lain 10W-40 dr merek terkenal dipake 10.000 Km di Xenia , pas di cek  visc. kinematicnya udah nggak karu -karuan, olinya dah jadi super - duper encer.



So kesimpulannya :

Kalo mesin mo awet, oli jangan dipaksakan,  atau  kalau senang ganti oli sampe jauh banget maka siap2 suatu hari nanti ganti mesinnya sekalian......he he hee 

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #37 on: 07 November 2008, 07:45:27 PM »
Quote
Eh bro johan org surabaya nih???

opo kabare, cak???

dulu gw kuliah di unair....... salam kenal.......
hmm.. kuliah di unair ya, angkatan berapa?
kok ga kenal ya... padahal gw kan pengurus UKKB Unair, hehehe...
pengurus UKKB Unair kan juga kenal sama senior2 yg sudah lulus
The health of my patients will be my first consideration..

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #38 on: 08 November 2008, 03:39:44 PM »
itu kekna mobil taon 1950-60an yah bro???

Yess. Bro..

Citroen DS... dulunya sering shooting di FILM layar lebar....
(salah satunya... film Al-Pacino...)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #39 on: 10 November 2008, 05:05:43 PM »
hmm.. kuliah di unair ya, angkatan berapa?
kok ga kenal ya... padahal gw kan pengurus UKKB Unair, hehehe...
pengurus UKKB Unair kan juga kenal sama senior2 yg sudah lulus

eh ketemu ama adik kelas nih..... coba deh tanya nama markos prawira ke okta, youngki, arlene, maissy yah.....

itu semua adik2 kelas yg dulu ikut bangun UKKB  :-[

bisa juga tanya ke bu khema yah  :P

sori, angkatan gw jadul bgt........ NIM 049314266..... bisa tau dong artinya?  :D
« Last Edit: 10 November 2008, 05:08:33 PM by markosprawira »

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.388
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #40 on: 10 November 2008, 09:18:56 PM »
angkatan 49? Haa...
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #41 on: 10 November 2008, 09:23:22 PM »
angkatan 49? Haa...
=)) itu jangan2 pas lagi kuliah.. datang sekutu
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #42 on: 10 November 2008, 11:26:49 PM »
Quote from: markosprawira
eh ketemu ama adik kelas nih..... coba deh tanya nama markos prawira ke okta, youngki, arlene, maissy yah.....

itu semua adik2 kelas yg dulu ikut bangun UKKB  Embarrassed

bisa juga tanya ke bu khema yah  Tongue

sori, angkatan gw jadul bgt........ NIM 049314266..... bisa tau dong artinya?  Cheesy
ntar deh tak tanya.. kenal semua kok nama2 yg diatas itu..
ngerti2 arti dari NIM itu... begitu liat langsung tau dari angkatan berapa dan fakultas apa
The health of my patients will be my first consideration..

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #43 on: 11 November 2008, 11:16:13 AM »
 [at] benz & hedi : itu ada kode2 RHS-nya bro......  :D

 [at] calon_arahat : yup, biasanya khan tiap jumat ada kumpul2...... silahkan ditanya aja  ;) (kecuali arlene yg udh balik JKT kali yah?  ;D )

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #44 on: 11 November 2008, 10:04:34 PM »
emang dulu tiap jumat kumpul2, tapi lama2 hampir pudar kebiasaan itu (di 2th belakangan)
paling cuman waktu kuliah agama pertama dalam 1 semester yg pada datang semua, hari2 jumat lainnya sepi
tahun ini jam kuliahnya juga dimajuin, yg angkatan atas byk yg ga bisa dateng pas hari jumat, masih kuliah yg lain
tapi kita ada waktu2 lain buat kumpul2 juga kok, jadi sekarang ga selalu hari jumat^^
iya arlene udah balik JKT, tapi pernah ketemu juga, waktu dia ikut welcome party
lain kali ikutan acara ukkb juga ya, biar pada kenal sama anak2 baru
The health of my patients will be my first consideration..

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #45 on: 12 November 2008, 03:33:21 PM »
Nissan 370Z Bertenaga 332hp 




Inilah dia mobil yang paling paling banyak dibicarakan orang diseluruh dunia dan akan memulai debut perdananya di LA Auto Show 2008 minggu depan. Nissan 370Z 2009 terbaru ini dibangun dengan wheelbase yang lebih pendek dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu juga, untuk bagian bodinya dipergunakan bahan-bahan yang sangat ringan.

Dibandingkan dengan pendahulunya, 370Z ini mempunyai tenaga yang lebih besar 26 hp dan mencangkok 2 macam pilihan transmisi yaitu transmisi automatic dengan 7-percepatan dan untuk transmisi manual 6-percepatannya mengusung sistem penyamaan downshift rev matching system yang pertama kalinya didunia. Sedangkan untuk mesinnya, dipergunakan mesin V6 DOHC berkapasitas 3.7L (3700 cc) yang mampu memproduksi tenaga sebesar 332-hp. (ect,wcf,topspeed)





source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #46 on: 12 November 2008, 03:38:55 PM »
Renault akan hadirkan ZE Concept




Renault sebuah pabrikan kendaraan bermotor asal Perancis berencana akan membuat 3 kendaraan elektrik (electric vehicle/EV) untuk masa depan. Rencananya kendaraan tersebut akan digunakan sebagai kendaraan resmi olimpiade 2012 yang akan diselenggarakan di London, Inggris.

Renault berencana akan membuat tiga kendaraan yang dua diantaranya merupakan kendaraan yang telah dibuat yakni berbasiskan Renault Kangoo dan Renault Megane. Sedangkan yang satu kendaraan yang akan di ciptakan merupakan mobil konsep yakni ZE Concept yang direncanakan memiliki berbagai fitur untuk masa depan.

Mesin yang akan digunakan adalah mesin elektik yang benar-benar baru dan akan diperkenalkan berbagai kemampuannya seperti menggunakan teknologi baterai li ion terbaru yang lebih cepat diisi dan dapat lebih lama digunakan. Dikabarkan baterai yang sedang dikembangkan ini sangat memadai, hanya dengan mencharge 5 menit mobil dapat menempuh jarak hingga 100 miles atau sekitar 160 km.

Kemudian semua kendaraan yang tengah dikembangkan pembuatannya ini akan diisi oleh berbagai fitur yang memadai seperti GPS menjadi satandar kendaraan yang terintegrasi dengan baterai, mesin dan telah mengalami berbagai pemrogaraman digital yang canggih tersaji pada dashboard kendaraan yang futuristik. Mengenai eksterior EZ Concept dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat sangat minimalis dan futuristik, kabin yang luas membuat pengendara lebih merasa nyaman dan aman didalamnya. (autoblog)












source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #47 on: 12 November 2008, 03:40:14 PM »
Ferrari meluncurkan Ferrari 430 16M Scuderia Spider




Ferrari F430 16M Scuderia Spider dihadirkan kehadapan publik di Mugello untuk memperingati kemenangan Ferrari yang ke-16 kalinya dalam hal konstruksi di ajang lomba F1. Dengan mengusung model atap yang dapat dilipat, akan menambah bobot 80 kg dari bobot standar 430 Spider. Tapi penambahan bobot tersebut tidak akan menimbulkan dampak pada performa dari kendaraan ini karena Spider akan memiliki fitur-fitur Ferrari new super-efficient serta menggunakan transmisi dual-clutch 7-percepatan, dimana akan memaksimalkan distribusi tenaga yang dihasilkan.

Sperti halnya dengan pendahulunya, Ferrari California, Scuderia juga mencangkok mesin dengan model yang sama, V8 berkapasitas 4.3 Liter (4300 cc) dan bertenaga 510 hp. Kombinasi dari mesin V8 dan tenaga sebesar 510 hp, dengan rasio berat 2.6 kg/hp, mampu menghantarkan akselerasi kecepatan 0-100 kph hanya dalam tempo 3.7 detik dan dengan kecepatan maksimum yang cukup menakjubkan 315 kph. 

Berbeda dengan California yang menempatkan penghasil tenaga dibawah kap mesin bagian depan, Scuderia mencangkoknya sebagai performer sejati dengan menempatkan penghasil tenaganya mid-engine. Ferrari hanya membangun 499 unit Scuderia Spider, seperti halnya juga dengan F430 16M Scuderia dimana produksinya juga terbatas. (teamspeed)




source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #48 on: 12 November 2008, 03:41:33 PM »
Toyota V6 RAV4 Performance Sport Concept





Setelah menciptakan segmentasi tersendiri pada small sport utility vehicle (SUV) melalui Toyota RAV4 Toyota kembali menghadirkan Rav4 Performance Sport pada acara SEMA 2008. Dengan desain yang full optimize RAV4 menjadi lebih memiliki gaya dan sentuhan jauh berbeda dari versi standar.

Dilihat dari sisi eksteriornya RAV4 Performance Sport Concept memiliki desain yang tebal dan agresif sehingga terlihat lebih besar. Kemuadian ekseriornya ditambahkan beberapa parts aksesoris seperti velg 22”, hood scoop, dan customized designed performance front dengan flared fender membuat kendaraan ini terlihat siap untuk menembus rekor kecepatan baru.

Sedangkan dari sisi interior penumpang dimanjakan oleh ebrbagai fitur yang memadai seperti glass roof, enhanced seating configuration, audio, dan NAV systems. Fitur tersebut dapat diandalkan sehingga V6 RAV4 Performance Sport Concept menjadi lebih menarik pengunjung SEMA.

Rumah modifikasi yang membuat eksterior V6 RAV4 Performance Sport Concept adalah MV Designz - Santa Ana  sedangkan untuk interiornya dibuat oleh rumah modifikasi Reyes Upholstery. Belum di kabarkan mengenai harga yang jelas V6 RAV4 Performance Sport Concept tetap menjadi salah satu pusat perhatian di SEMA. (jsc)


source

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #49 on: 12 November 2008, 03:47:19 PM »


Bagi penyuka motor berpenampilan sport, kini ada tunggangan yang layak dipertimbangkan, yakni Kawasaki Ninja 250R. Sepeda motor yang menyandang mesin 249 cc, 4 langkah parallel twin, menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar, yang memungkinkan Ninja 250R yang berukuran menengah tetap asyik dikendarai di ruas-ruas jalan di dalam kota maupun untuk perjalanan jarak jauh, antarkota misalnya.

Tenaga maksimum yang dihasilkan pada 11.000 putaran per menit (rpm) dan torsi maksimum yang dihasilkan pada 9.500 rpm, membuat performa N250R benar-benar seperti sepeda motor balap. Meskipun demikian, tidak berarti Ninja 250R tidak asyik dikendarai untuk pengendaraan santai di dalam kota. Akan tetapi, rasio kompresinya yang 1 : 11,6, menjadikan bahan bakar yang prima untuk Ninja 250R adalah Pertamax Plus.

Penggunaan suspensi garpu telescopic 3,7 sentimeter (cm) di depan dan Uni-Trak di belakang membuat penapakan ban melekat erat di permukaan jalan dan penyerapan guncangan terjaga dengan baik. Selain itu, pendingin cair juga membuat suhu mesin tetap terjaga sehingga performa mesin tetap stabil, terutama pada saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Ninja 250R sangat responsif, sedikit putaran pada handel gas (akselerator) sepeda motor langsung melesat. Namun, jangan khawatir penggunaan sistem rem disc brake dengan piringan petal berukuran 29 sentimeter di depan dan 22 sentimeter di belakang serta caliper dual piston, di tangan pengendara terampil sepeda motor akan dapat diberhentikan pada saat yang tepat.

Di luar segi performa, sosok Kawasaki Ninja 250R pun benar-benar menampilkan sepeda motor sport, apalagi tempat duduk penumpang dilengkapi tutup sewarna bodi sehingga Ninja 250R tampak seperti sepeda motor single seater. Namun, perlu diingat ada rupa tentunya juga ada harga. Itu sebabnya harga sebuah Kawasaki Ninja 250R Rp 44 juta.  =P~
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #50 on: 12 November 2008, 03:54:54 PM »
Di jakarta, lagi ada promo di showroom Kawasaki CBU....

kalo ga salah, sampe tgl 16 Nopember

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #51 on: 12 November 2008, 04:23:52 PM »
AHM luncurkan Honda New Tiger




Jakarta - Di tengah ancaman penurunan permintaan di pasar motor nasional, PT Astra Honda Motor merilis New Honda Tiger Revolution Cruise untuk memperkuat penetrasinya di segmen motor sport.

Presiden Direktur PT AHM Miki Yamamoto mengatakan kendati krisis ekonomi global sedang mengancam penurunan permintaan sepeda motor, pihaknya optimistis pasar kendaraan roda dua di Tanah Air masih akan terus berkembang, termasuk di segmen motor sport.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), ungkapnya, penjualan sepeda motor sport mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun ke tahun. Pada Januari- September 2008, segmen ini menyumbangkan sebanyak 9,7% terhadap total penjualan motor nasional, sementara kontribusinya pada pasar motor tahun lalu hanya 7,7%.

Direktur Pemasaran PT AHM Johannes Loman menambahkan khusus di segmen motor sport, Honda pada periode tersebut masih mendominasi dengan 51,5% pangsa pasar. "Pangsa pasar kami jauh lebih besar jika dilihat khusus di segmen motor sport kelas di atas 200 cc, di mana ada Tiger yaitu 62,3%," katanya, kemarin.

Selain menjagokan Honda Tiger di segmen sport di atas 200 cc, pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga memiliki model Mega Pro (160 cc) dan Honda CS1 (125 cc) yang merupakan pendatang baru di segmen sport.

General Manager Divisi Pemasaran dan Pengembangan Produk PT AHM Sigit Kumala menuturkan sejak diperkenalkan pertama kali pada 1993, total populasi Honda Tiger sebanyak 320.000 unit.

Sebelumnya, model ini hanya bersaing dengan Yamaha Scorpio Z, tetapi mulai tahun ini mendapat lawan yang cukup kuat setelah Kawasaki merilis model Ninja baru yang berdapur pacu 250 cc.

Loman menyatakan kendati dirilis di tengah tekanan krisis ekonomi, pihaknya optimistis dapat meningkatkan pangsa pasar model yang dijual lebih mahal Rp500.000 dari model lamanya menjadi Rp24 juta (on the road Jakarta) tersebut.

Oleh Ahmad Muhibbuddin
 
 
Sumber: Bisnis Indonesia
 

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #52 on: 12 November 2008, 04:28:31 PM »
Cadillac CTS Sport Wagon 2010, Wagon Sporty nan Mewah




Cadillac temukan kembali jati dirinya. Konsep yang diperbarui juga pengaplikasian teknologi terkini menjadikan hasil karya pabrikan asal negeri "Paman Sam" ini selalu layak diperhitungkan. Salah satunya adalah Cadillac CTS Sport Wagon 2010.

Wagon yang eye catchy ini diperkenalkan pertama kali di Pebble Beach Concours d’Elegance, US. Kehadirannya sengaja dipersiapkan untuk mencuri perhatian khalayak otomotif yang belakangan hanya terpaku pada mobil Audi A4 dan BMW Seri-3.

Tampak luar, mobil yang masuk dalam jajaran sedan berukuran sedang ini didesain lebih gahar dan sporty. Desain bumper kokoh yang dibuat menyatu dengan body juga dua buah lampu fog berbentuk kotak terlihat tampak depan. Grill berbahan krom juga dibuat apik dengan motif bingkai seperti huruf V.

Penambahan sunroof melengkapi tampilan eksteriornya. Dibagian belakang terdapat dua buah lubang knalpot sporty yang terintegrasi langsung dengan bumper semakin memperkokoh tampilan luarnya. Mobil ini pun mengadopsi velg besar berukuran 19 inchi dengan ban lebar sebagai penopangnya.

Masuk ke bagian dalam, interior mobil pun dirancang begitu pas dengan eksteriornya. Interior mobil ini mengadopsi sistem hard drive internal 40 gigabyte dan layar GPS model pop-up. Sentuhan aksen kayu buatan tangan dari Sapele wood accents yang diterapkan di beberapa bagian seperti pada dasboard, lingkar kemudi, trim pintu, maupun tuas persneling mempermanis bagian dalam kabin. Perpaduan yang apik antara modernitas dan eleganitas sebuah wagon yang kaya cita rasa sporty nan mewah.



Mengusung teknologi V6 yang hampir mirip dengan varian sedannya, CTS Sport Wagon ini dipersenjatai mesin 3.6L V-6 direct injections. Adapun mesin ini sudah mampu menghasilkan tenaga sebesar 304 hp dan sudah dirancang agar bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar serta mampu mengurangi 25% emisi hydrocarbon.

Tak mengherankan bila nama besar Cadillac di pasar otomotif Amerika, khususnya Amerika Utara sudah tidak diragukan lagi. Dan dengan desain terkini dari Cadillac CTS Sport Wagon 2010 ini, Cadillac semakin percaya diri dan tak ragu untuk melebarkan sayapnya ke Eropa. So Wagon Lover, R U ready for this one.
 
 
Sumber: SuaraMerdeka
 

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #53 on: 12 November 2008, 04:30:16 PM »
Mobil Desain Balap Bermesin Sepeda Motor





Semakin mahalnya harga mobil dan bahan bakar, menjadi peluang bagi banyak kalangan untuk membuat mobil bermesin kecil dan yang pasti hemat bahan bakar. Desainnya pun semakin unik.

Kendaraan bernama Fuoss 01 ini merupakan contohnya. Fuoss 01 didesain dan dikembangkan oleh perusahaan Jerman Dieter Fuoss. Konsepnya sederhana, membuat mobil namun mesinnya seefisien sepeda motor. Untuk itu, Dieter memasangkan mesin motor Suzuki berkapasitas 400 cc. Tenaga yang disemburkan bisa mencapai 42 hp dan mampu melahap kecepatan hingga 145 km/jam. Tenaga disalurkan melalui 5 percepatan gearbox. Sementara Konsumsi bahan bakarnya relatif irit, yaitu 20 km/liter.

Nuansa berbeda yang bisa dirasakan dari mobil yang hanya berbobot 300 kg ini, adalah posisi mengemudikannya yang seolah berada di mobil Formula 1. Ini cocok bagi orang pecinta motosport. Dimensinya yang kecil membuat Fuoss lincah bermanuver di jalan.

Fuoss 01 Tidak dilengkapi dengan atap. Meski demikian pembuatnya menjamin bagian interior antiair. Sehingga mobil ini aman dikendarai di tengah hujan deras sekalipun.

Dieter baru akan memasarkan mobil beroda tiga ini pada triwulan pertama 2008. Konsumen pun harus segera memesan, pasalnya Dieter hanya akan memproduksi sebanyak 10 unit selama 2009. Fuoss 01 akan dilepas dengan banderol USD37.200 atau sekira Rp372 juta.
(Anton Suhartono/ton)
 
 
Sumber: Okezone
 

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #54 on: 12 November 2008, 04:33:59 PM »
Di jakarta, lagi ada promo di showroom Kawasaki CBU....

kalo ga salah, sampe tgl 16 Nopember
_/\_
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline dedy_tif00

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #55 on: 12 November 2008, 07:48:43 PM »
maaf setau gw tuh motor honda tiger yang revolution gw dah liat 2tahunan yang lalu
itu mah sebenernya yamaha R6 taon 2006 coba liat knalpotnya.kata temen gw sih itu terdiri dari 2 gambar dipotong pake adobe photoshop tapi gak tau yah mudah2an aja bener hehehehe.soalnya keren tuh.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #56 on: 14 November 2008, 10:27:50 AM »
 [at] dedy : kalo gw liat diatas sih New Honda Tiger Revolution Cruise.... jadi ini yg versi NEW-nya.....

sama kaya New Jazz, New Avanza, dll..... sering disebut juga face lift

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #57 on: 14 November 2008, 10:34:35 AM »
Inverter AC/DC Untuk Mobil..Amankah?




Perangkat yang dikenal bernama Inverter merupakan sebuah alat pengubah arus listrik searah (DC : Direct Current) menjadi arus bolak balik (AC : Alternating Current). Pada mobil, umumnya alat ini digunakan sebagai alat agar mobil dapat menggunakan aksesoris atau perangkat elektronik tambahan yang memiliki arus bolak-balik (AC Voltage).

Dalam dunia modifikasi mobil, para modifikator biasa menggunakan inverter jika ada customernya yang ingin mengaplikasikan perangkat entertainment tambahan pada mobilnya, seperti Lap Top, PlayStation, Home LCD TV, Kulkas mini dan berbagai perangkat elektronik lainnya, terutama yang sebenarnya merupakan perangkat elektronik rumah yang memang tidak memiliki aksesoris khusus (Car Kit) untuk penggunaan di mobil, seperti charger atau adaptor untuk aplikasi dimobil.

Aplikasi Inverter
Menurut Sam Erwin, Instalatur dari Auto Fit Jaya di pasar mobil Kemayoran Blok F/6-7, Jakarta, aplikasi perangkat inverter pada mobil tidak masalah asalkan memperhitungkan besarnya daya inverter tersebut dengan kemampuan kelistrikan mobil yang berpatokan pada aki, alternator serta besarnya daya dari perangkat tambahan yang akan digunakan.

Jika tidak memperhatikan hal tersebut, maka bisa dipastikan aplikasi inverter akan menimbulkan masalah. Seperti contoh, bila kita mengaplikasikan inverter yang berdaya 200 watt tapi digunakan untuk memakai perangkat elektronik yang dayanya melebihi dari 200 watt, maka dapat dipastikan inverter tersebut akan rusak atau jebol dan sikring (Fuse)pada lighter bisa langsung putus, karena umumnya inverter dihubungkan melalui port lighter.

Begitu juga dalam memilih inverter, untuk mobil paling aman sebenarnya cukup menggunakan yang berdaya 200 atau 300 Watt, jika memang ingin menggunakan yang berdaya lebih besar hingga 1000 watt sebaiknya melakukan instalasi listrik tersendiri yang biasanya jalur listrik ditarik langsung dari aki mobil. Namun dalam hal ini pun kita tetap harus memperhitungkan kemampuan alternator mobil, karena jika tidak bisa-bisa aki drop, terutama jika mesin mobil memiliki jumlah CC yang kecil yang biasanya hanya dibekali alternator yang juga berdaya kecil.

Dipasaran sangat banyak berbagai jenis inverter dan dayanya, untuk itu sebaiknya dalam membeli inverter, hal yang pertama harus dilihat adalah daya inverter, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan pemakaian dan kemampuan suplai listrik dimobil. Hal yang kedua yang cukup sulit adalah memilih inverter yang berkualitas, karena banyak inverter yang kualitasnya tidak dapat dipertanggung jawabkan dan rata-rata tidak diberikan garansi. Untuk itu sebaiknya pilih inverter yang merknya sudah banyak dikenal orang karena kualitas.

Jika inverter tersebut boleh dicoba oleh si penjualnya akan lebih mudah untuk mengetahui kualitasnya, caranya coba gunakan perangkat yang dayanya hampir mendekati kemampuan inverter tersebut, jika perangkat tersebut berfungsinya atau nyalanya tidak normal pada umumnya, berarti inverter tersebut kurang bagus kualitasnya. Untuk kisaran harga, rata-rata inverter untuk mobil dibanderol sekitar 300-500 ribu rupiah, tergantung dari besarnya daya dan merk.









source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #58 on: 14 November 2008, 10:45:21 AM »
JFC Air Filter - Pendongkrak Performa Tanpa Repot





Sekilas Fungsi Saringan Udara (Air Filter)
Dalam sebuah mesin kendaraan pastinya peranan saringan udara (Air Filter) sangatlah penting. Dengan adanya saringan udara, debu ataupun kotoran yang terdapat pada udara akan tersaring terlebih dahulu sebelum masuk kesaluran BBM seperti Injector ataupun Carburator, sehingga udara yang terhisap mesin untuk keperluan pembakaran mesin akan bersih dan saluran BBM tidak tersumbat.

Perbandingan udara dengan asupan BBM yang tepat dapat membuat pembakaran sempurna sehingga performa mesin semakin maksimal dan jika perbandingannya tidak tepat maka akan sebaliknya.Untuk itu kualitas bahan saringan udara untuk mobil sangatlah penting untuk diperhatikan, karena ada jenis yang kemampuan menyaring kotorannya baik tapi tidak bisa membuat aliran udara yang lancar dan sebaliknya ada juga yang kemampuannya dalam membuat aliran udara lancar akan tetapi kemampuan dalam menyaring kotoran kurang baik.

Teknologi JFC Filter
Saat ini telah banyak teknologi yang dipakaikan dalam bahan saringan udara untuk kendaraan yang punya kemampuan menyaring kotoran dengan baik tanpa mengganggu kelancaran aliran udara yang masuk untuk keperluan pembakaran, salah satunya adalah merk JFC yang saat ini telah banyak beredar di pasaran. Saringan udara JFC ini telah menggunakan teknologi yang berbahan dasar Cotton Gauze yang dipakai saringan udara merk tersohor K&N dan umumnya pabrikan saringan udara lainnya memakai bahan Epoxy Resin.

Bahan filter yang terbuat dari Cotton Gauze ini memiliki struktur yang lebih teratur serta terdapat bulu halus dan berminyak yang efeknya dapat menjebak debu lebih baik sehingga JFC mudah dibersihkan dengan cleaner filter untuk menghilangkan kotoran yang mengendap, sedangkan bahan Epoxy Resin memiliki struktur yang tidak beraturan serta kering karena tidak dapat diberi oli, jadi saat kotoran mengendap maka permukaannya akan sulit dibersihkan yang kemudian dapat menurunkan performa mesin karena aliran udara jadi terhambat, jadi filter berbahan ini hanya bisa dipakai satu kali saja.



Saringan udara JFC sendiri telah termasuk kedalam urutan no 5 didunia karena mampu membuat filter berbahan Cotton Gauze sebanyak 4 lapisan, urutannya adalah K&N, S&B, King Dragon, JRG lalu JFC. Sedangkan untuk di kawasan Asia dan Indonesia JFC adalah yang pertama membuat saringan udara berbahan Cotton Gauze yang saat ini telah mampu di ekspor kel beberapa negara, seperti USA, Malaysia, Afrika Selatan, Jepang dan Taiwan.

Replacement Dan Racing (Open Air)
JFC filter telah banyak memproduksi produknya yang ditujukan sebagai produk replacement untuk berbagai jenis dan merk mobil yang ada di dunia, jadi aplikasinya hanya tinggal memasangnya secara plug 'n play. Sebagai filter replacement, JFC memiliki kualitas yang lebih baik serta harga yang lebih kompetitif dari produk OEM. Selain untuk replacement, JFC juga memproduksi saringan udara untuk keperluan racing dengan berbagai desain Open Air. Kualitas JFC sendiri sudah dibuktikan juga melalui Dyno Test dan hasilnya mampu menunjukkan grafik peningkatan performa mesin.

Untuk menguji kualitas sebuah saringan udara secara mudah, SO mania bisa mengujinya dengan cara memegang filter tersebut dengan sebuah tangan di hadapan anda, lalu taruh tangan satu lagi di sisi balik filternya. Kemudian tiupkan udara dari arah depan, dan rasakan apakah udaranya menembus dan berasa di tangan anda yg anda taruh di balik filter?.. Apabila tembus, berarti filter itu baik. Tapi apabila udara yang anda tiupkan itu malah berbalik ke muka anda, berarti itu bukan filter yg baik. Logikanya, sama saja dengan udara yang terhisap setiap hari oleh mesin mobil, jika udara tidak mudah tembus sama saja menghambat sirkulasi udara mesin yang berakibat tarikan loyo dan ngempos serta boros BBM, juga menahan debu-debu padat yang berbahaya bagi umur mesin mobil. Coba lakukan juga hal ini dengan filter merk JFC.

Perbedaan JFC Dengan Merk Lain :
- JFC Filter:

Pada permukaan filter basah dengan oli dan berminyak.
Kalau dilihat secara kasat mata, pada permukaan filter akan terlihat banyak benang2 halus.
Body filter terdiri dari bahan polyurethane yang sangat flexible, tahan minyak dan tidak mudah mekar dan tidak bau karet.
Bisa dicuci hingga puluhan kali dan dipakai berkali-kali
Meningkat kinerja, performa dan akselerasi mesin dan mampu merubah aliran udara yang tak beraturan menjadi lurus, karena struktur steel mesh dan cotton gauze sama

- Filter Udara Sejenis Bermerk lain:

Pada permukaan filter kering dan tidak berminyak
Kalau dilihat dengan kasat mata pada permukaan filter halus dan tidak terdapat benang2 halus.
Body filter terbuat dari bahan karet yang tidak tahan minyak dan bau karet ban yang sangat keras dan kaku.
Hanya sekali pakai, tidak bisa dicuci, karena debu yang mengendap dalam jaringan filter makin dicuci makin menutup jaringan filter sehingga membuat filter makin tersumbat.
Setelah beberapa saat akan terasa konsumsi bahan bakan bakar yang sangat boros dan turunnya performa mesin karena jaringan filter yang tidak terdapat bulu-bulu kecil yang dapat menahan debu, sehingga debu langsung mengendap pada jaringan filter yang sulit untuk dibersihkan.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #59 on: 14 November 2008, 11:14:34 AM »
VW hadirkan Touareg TDI Trophy concept





Pada acara LA Auto Show 2008, Volkswagen memperkenalkan mobil konsep terbarunya yakni VW Touareg TDI Trophy yang bermesin Diesel. Rencananya mobil konsep ini akan segera di buat untuk mengikuti perlombaan dunia yaitu Baja Trophy Truck Series.

VW Touareg ini rencananya akan menggunakan mesin turbocharged diesel 5.500 V12 yang dapat menghasilkan tenaga 550 dk dan torsi sebesar 625 lb-ft. Perlu diketahui bahwa awalnya VW Touareg ini merupakan kendaraan pertama yang menggunakan mesin turbo-diesel pertama yang menyelesaikan perlombaan Baja 1000 untuk kelas Trophy Truck.

Volkswagen-Red Bull Baja Race Touareg TDI akan disponsori oleh berbagai perusahaan besar dunia seperti Volkswagen of America, Inc., Red Bull, BF Goodrich Tires, Dow Automotive, Oakley, KMC Wheels dan Fox Shocks. Rencananya VW Touareg TDI ini akan di rilis secara resmi pada tanggal 19 November nanti dengan mobil display oleh pihak Volkswagen. (autoblog)








Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #60 on: 14 November 2008, 11:15:47 AM »
Ganti Exhaust Sistem Avanza-Xenia





Artikel menarik tentang Avanza-Xenia dituliskan oleh rekan okezone.com. Artikel tersebut membuka wawasan pemilik dua bersasudara (Avanza-Xenia) khususnya bagi yang ingin tunggangannya lebih bertenaga.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menambah tenaga kedua mobil ini. Tapi bagi yang tidak ingin sampai operasi habis-habisan, selain polish porting silinder head, satu opsi guna memancing keluarnya kekuatan sungguhan dari Avanza-Xenia adalah penggantian saluran buang alias exhaust sistem. Mulai dari header, pipa, tabung, sampai muffler. Ini bertujuan supaya aliran gas buang lancar. Berikut ulasannya:

Untuk header punya perlakuan sedikit berbeda. "Tergantung maunya. Masih bisa buat harian atau full kompetisi," ucap Irham dari Sangapta Jaya Motor yang ditemui okezone Kamis (6/11/2008) malam.

Konfigurasi settingan 4-2-1 sudah cukup bikin tarikan langsam meski dipakai harian dengan kondisi jalan macet seperti Jakarta. "Tidak gampang over head dan masih bisa irit," ujarnya. Sedangkan bila yang dikejar rpm tinggi sejak awal tarikan, maka dengan setingan 4-1 yang paling oke. Untuk Xenia 1000cc, dibuat 3-1 masih mungkin buat harian.

Selain itu naikkan diameter pipa. ",5cm masih bisa dibawa harian. Tapi kalo buat kebut apalagi drag, sudah di atas 2cm," tambah pria bertubuh tambun ini. Pada bagian akhir, pilih muffler berjenis free flow supaya tenaga lebih nendang. Penggunaan double muffler juga memberi efek berbeda buat tarikan. Kalau untuk turun di ajang drag race, makin pendek pipa, makin bagus. Makanya tak jarang para draggers meletakkan mufflernya di sisi kanan kiri body, biasanya dibawah pilar A.

Pimpinan bengkel di jalan TB Simatupang ini memberi saran, pilih bahan dari stainles atau titanium. Fungsinya agar bobot mobil tereduksi yang bikin top speed juga gampang diraih, "Minimal pelat galvanis. Jangan pelat besi biasa, karena umurnya tidak lama."

Mengenai harga, yang versi custom biasanya punya range antara Rp1-2 juta. Tapi kalau mau breanded, ada pilihan merek 5Zigen, HKS, Mugen dan sebagainya. Harganya bisa dua kali lipat dari hand made alias custom.


Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #61 on: 14 November 2008, 11:18:00 AM »
Air Suspension : Keunggulan Dan Kelemahan




Sebelumnya SO juga pernah membahas pengenalan Air Suspension buat SO mania dan kali ini akan dibahas juga mengenai keunggulan dan kekurangan dari penggunaan air suspension pada kaki-kaki mobil. Air suspension merupakan salah satu perangkat dalam memodifikasi mobil khususnya disektor kaki-kaki yang punya fungsi sama seperti per biasa, yaitu sebagai penopang bantingan atau peredam kejut, hanya saja bentuknya bukan lagi per. Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel 'Mengenal Air Suspensi', air suspension ini dibagi menjadi dua jenis yaitu tipe strut atau yang sering disebut dengan air silinder dan juga tipe bag, yang lebih dikenal secara luas dengan nama balon.

Keunggulan Dan Kelemahan
Penggunaan air suspension pun sudah tidak hanya sekedar sebagai pelengkap dalam ajang kontes modifikasi saja, tapi tetap bisa juga untuk penggunaan sehari-hari. “kalau untuk sehari-hari, biar lebih efisien soalnya bisa diatur tinggi-rendahnya suspensi, karena tekanan angin dapat diatur dan disesuaikan antara bobot kendaraan dengan ketinggian kendaraan. Kalau dicangkok untuk kontes modifikasi biasanya ada point lebih” ujar Sammy, salah satu pentolan dari rumah modifikasi SAS Bodyworks.

Hingga kini, pengaplikasian air suspension pun tidak terbatas hanya pada mobil saja tapi sudah untuk bus, truk dan bahkan untuk trailer. Dapat dibilang penggunaan air suspension sangat fleksibel, karena selain bisa digunakan untuk harian dan kontes, ketinggian mobil (Ground Clearance) juga bisa lebih diatur dan sesuaikan dengan kondisi jalanan agar bagian bawah mobil tidak mudah beradu dengan jalanan dengan sekejap hanya menekan tombol pengatur dan sesuai dengan kemauan.

Tentunya ini sangat berbeda dengan mobil yang masih menggunakan per biasa pada suspensinya, karena ketinggiannya tidak bisa diatur dengan sekejap. Akan tetapi perangkat air suspensi memerlukan perawatan yang ekstra dibandingkan suspensi dengan per biasa. Perawatan untuk air suspension pun sebenarnya tidaklah rumit, seperti yang juga pernah dijelaskan dalam artikel 'Mengenal Air Suspensi '

Karena air suspension ada 2 jenis, maka masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan khusus yang berbeda pula, yaitu :




 Air Suspension Balon (Bag)
Kelebihan untuk air suspension jenis balon bisa dibilang bantingannya (Rebound) lebih terasa empuk (Soft) dibandingkan dengan yang model air silinder, sedangkan kelemahannya air suspensi jenis terutama jika ingin diaplikasikan pada celah suspensi mobil yang sempit seperti jenis sedan atau city car, karena bentuknya agak melebar dan terbuat dari karet, di khawatirkan akan bergesekan dengan dinding di liang suspensi sehingga dapat menyebabkan kebocoran. Jadi lebih banyak digunakan pada mobil berbobot besar seperti jenis SUV.



- Air Suspension Silinder (Strut)
Tapi untuk model air silinder, karena bentuknya yang ramping, maka jenis ini lebih banyak dan cocok dipergunakan pada mobil-mobil mempunyai celah sempit semacam sedan, sedangkan kekurangannya tipe ini memiliki bantingan yang lebih keras.

Untuk proses aplikasi atau pemasangannya pun bisa dibilang tidak rumit, yang pasti pertama-tama harus dilihat terlebih dahulu tipe / jenis mobilnya apa dan juga jenis suspensi awalnya serta kedudukannya (Mounting). Karena Komponen-komponen utamanya air suspension sendiri adalah terdiri dari selang, tabung, kompresor, selenoid dan juga pressure gauge, jadi perlu dipikirkan juga untuk penempatan-penempatannya terutama kompresor. Yang pasti untuk pemakaiannya cukup disesuaikan dengan kondisi jalanan dan kebutuhan dari pengemudi.

Jenis, model dan brand dari air suspension pun ada banyak dan kebanyakan dengan model bolt-on alias tinggal pasang. Tapi ada juga dibeberapa tempat, biasanya rumah modifikasi, yang menggunakan model custom alias ada beberapa perangkat yang menggunakan brand sendiri. Untuk harga model custom dipatok harga ±17.5 juta itu sudah termasuk pemasangannya, sedangkan untuk model bolt-on harga yang dipatok ±30 juta. Waktu pemasangannya, di bengkel SAS sendiri butuh waktu kira-kira 2 minggu.

Thanks to :
SAS Bodyworks
Jl. Warung Buncit Raya, No.22
Jakarta Selatan
Phone :  08129904904









Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #62 on: 21 November 2008, 09:36:32 AM »
2009, Aprilia Masuk Indonesia




Jakarta - Pasar motor roda dua tanah air sepertinya akan semakin sesak setelah PT. Sentra Kreasi Niaga berencana akan mendatang motor sport yang telah legendaris di arena balap, yakni, Aprillia.

“Ya, kami memang berencana akan segera mendatangkan beberapa varian Aprilia ke Indonesia,” kata Nugroho Tjandrakusuma selaku Direktur PT. Sentra Kreasi Niaga (SKN), perusahaan yang akan menjadi ATPM resmi dari Aprilia di Indonesia, ketika ditemui detikoto di kantornya (20/11/2008).

Ada empat varian produk yang akan menjadi awal gebrakan dari Aprilia di Indonesia, yakni, RS 125, Shiver 750, dan Dorsoduro 750 yang bergaya sport serta Scarabeo 200 yang bermodel khas Itali, yakni, skuter.

Keempat varian inilah yang akan menggetarkan pasar motor tanah air pada awal tahun 2009 mendatang dengan raungan mesin Aprilia yang terkenal menakutkan di arena balap.

Dan untuk mendukung ambisi para konsumen yang ingin merasakan hentakan mesin ganas tersebut, maka, SKN berencana akan mengadakan coaching clinic balap secara berkala dengan instruktur kelas dunia. “Kami akan mendatangkan langsung pembalap asal Italia untuk menjadi instruktur di setiap coaching clinic yang yang akan kami adakan berkala bagi para pembeli motor Aprilia” kata Nugroho.

Hal tersebut selain dipersembahkan sebagai fasilitas khusus yang diberikan untuk para pengguna Aprilia, jga dimaksudkan untuk dapat menjadi media pembibitan bagi pembalap-pembalap dalam negeri sehingga dapat melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, yakni, ke pentas dunia.

“Karena dengan semakin terbiasanya para pembalap menunggangi motor balap kelas dunia, diharapkan di masa mendatang akan ada pembalap asal Indonesia yang berlaga di pentas dunia sekelas GP,” kata Nugroho.

RS 125 rencananya akan dilepas dengan di kisaran harga Rp 98 juta. Sedangkan yang varian lainnya akan menyentuh harga sekitar Rp 300 jutaan. Motor-motor eksotis asal Italia inipun diharapkan dapat menggaet para pecinta kecepatan dan dapat terjual sebanyak 100 unit di tahun pertamanya nanti.
( syu / tbs )


source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #63 on: 21 November 2008, 09:39:06 AM »
Big Modification; Sampai Tolak Order




Jakarta - Ada yang unik di gerbang Big Modification yang beralamat di Jl. H. Mugeni I No. 33 Rt 4/4, Pisangan Lama 3, Jakarta ketika disambangi oleh detikoto, pada Rabu (19/11/2008). Di gerbang rumah modifikasi yang terdapat di 'pelosok' gang kecil tersebut terdapat sebuah kertas yang bertuliskan "Karena order sedang penuh, kami tidak dapat menerima order sampai tanggal 7 Desember 2008."

“Bukannya kami mau menolak rezeki, tapi kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi setiap motor yang masuk ke sini. Karena bagi kami kesempurnaan detail adalah segala-galanya,” kata Budi Big selaku pemilik dari Big Modification.

Karena itulah, tidak heran order yang datang ke rumah modifikasi yang didirikan sejak tahun 2003 ini terus mengalir deras, seolah tak ada henti-hentinya. Big Modification yang juga telah lama dikontrak untuk menjadi modifikator salah satu pabrikan motor ini pun bahkan dapat mewujudkan setiap ambisi ‘gila’ para penggemar modifikasi.

Beragam aliran modif dapat dikerjakannya dengan detail yang sangat sempurna. “Saat ini saja kami sedang mengerjakan 12 motor, dan salah satunya adalah sebuah motor skutik yang akan di-aplikasi sepasang pelek yang ‘super’ besar, yakni, ring 18 dengan lebar 16 inchi untuk bagian roda belakang dan ring 18 dengan lebar 13 inchi untuk roda depannya,” kata pria yang biasa disapa dengan sebutan Big ini.

Tidak hanya sampai di situ, ada sebuah keistimewaan lain yang disuguhkan oleh Big Modification untuk para pelanggannya yang berada di luar daerah. Bila rumah modifikasi lain kebanyakan mengharuskan motor yang akan di-modifikasi dibawa ke rumah modifikasi tersebut, hal itu ternyata tidak terjadi di Big Modification.

Sebab, untuk para pelanggan yang berada di luar Jakarta, tinggal menghubungi Big dan memberitahukan bagian mana saja yang ingin dimodifikasi. “Lalu, saya akan segera membuatkannya dan langsung mengirimkannya lewat paket kilat. Bagian tersebut juga bisa langsung dipasangkan di motor si pelanggan. Hal ini tentu saja bertujuan untuk memudahkan para pelanggan luar kota untuk mendapatkan sebuah modifikasi yang sempurna tanpa perlu repot membawa tunggangannya ke Jakarta,” kata Big.

( syu / tbs )


source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #64 on: 21 November 2008, 10:02:43 AM »
Yamaha Scorpio Berasa Alien




Jakarta - Pengaruh film saat ini memang sudah merasuki sebagian besar fikiran anak-anak, namun tidak jarang pengaruh itu merasuki fikiran orang dewasa. Begitu inginnya melhiat alien look pada motornya, Mawan mun melakukan permak cat.

Kali ini yang menjadi korban adalah Yamaha Scorpio yang dimilikinya sejak tahun 2005. Pemuda warga Jl. Kampung Rawa Rt 12 Rw 01 No. 22 Jakarta Pusat ini lantas menghubungi sepupunya, Kodoy pada awal tahun 2007. Kebetulan Kodoy ini seorang painter handal.

Pengerjaan pun dilaksanakan. Body di-poxy ulang menghilangkan cat lamanya, setelah itu barulah dicat dasar dengan menggunakan cat warna biru metalik, ungu candy dan hitam. Setelah itu baru pembentukan objek disertai penyemprotan cat pada objek dengan air brush dengan pembuatan pola anatomi alien.

Usai menunggu beberapa saat, setelah itu Kodoy melakukan penyiraman warna pada bodi alien kepada objek yang akan ditentukan. Ini untuk pendetilan gambar objek agar gambar terlihat lebih jelas. Pencahayaan tiga dimensi dilakukan agar terlihat efek 3D pada karakter alien. Finishing terakhir dilakukan penajaman garis tepi alien untuk memperjelas guratan pada tubuh alien.

Setelah hal itu clear, dilakukan upaya pe-mernish-an sebanyak 7 kali. Hal ini dilakukan agar gambar pada bodi motor tersebut tidak cepat pudar dan bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Usai itu, motor didiamkan atau keringkan objek selama 3-4 hari hingga tahapan terakhir yaitu pemolesan bodi.

Nampaknya Mawan tidak cukup puas dengan cat air brush tampilan alien saja. Melainkan pria yang juga hobby ngutak-ngatik motor ini melakukan perubahan pada bagian-bagian yang kiranya menopang tampilan alien pada motornya. Antara lain kepala headlamp Ninja KRL, berikut Stang GL 100 yang ia cokokan pada motornya.

Untuk bagian pengereman, Mawan menaruh rem milik Ninja trailer pada system pengereman depan, dan untuk system pengereman belakang ia gunakan disc PSM yang disesuaikan dengan kaliper bawaan Yamaha Scorpio. Sementara pada bagian ban depan, ia gunakan ban battlax 90/80/17 dan pada ban belakang yang ia gunakan adalah ban batllax 120/70/17 yang berfungsi untuk memantapkan langkah tunggangannya.
( syu / tbs )

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #65 on: 21 November 2008, 10:37:13 AM »
Motor Ferrari  ;D

































Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #66 on: 21 November 2008, 10:38:50 AM »
Yamaha Mio Bergaya Low Rider






Jakarta - Awalnya sih dari kantor, waktu itu hanya diskusi-diskusi biasa tentang modifikasi motor, dengan rekan kerja yang kebetulan pemiliki rumah modifikasi Studio Motor yang terletak di Jl. Ciputat Raya No. 42 Tanah Kusir, Jakarta Selatan, demikian tulis Januar Kanuruan, pemilik Yamaha Mio dalam emailnya untuk Pojok Modifikasi detikoto. "Tiba-tiba benak gue muncul untuk make over tunggangan gue," ucap Januar.

Target pun ditentukan. Dia adalah Yamaha Mio tahun 2005 milik Januar sendiri. "Gue jadi pingin menunggang skubek dengan tampilan tidak standar alias sudah dimodifikasi." Januar pun lantas mengutarakan niatnya dengan Doni Ariyanto sang modifikator dari Studio Motor. Di tangan Doni, Yamaha Mio milik Januar dijejali dengan konsep Low Rider.

Tindakan yang diambil adalam memundurkan roda belakang, melebarkan bodi dan memakai ban superlebar. Tak cuma itu, Doni juga menyikat habis bodi dan hampir seluruh bagian kaki-kaki pada motor ini. Hasilnya, bodi standar nyaris tak bersisa. Doni, pria gempal yang jagoan memodifikasi motor, juga mengaplikasikan body bang list di setiap body space agar terlihat lebar dan kekar. Dan cat red candy oploan glaso ditambah black by glaso dan dipernis dengan blinken.

Untuk bagian stang, Doni memilihkan Januar memakai stang Kawasaki Ninja dan Hand Grip Harley Davidson agar terlihat gagah dan tacometer memakai Moto R. Selain itu untuk menopang body yang bongsor, Doni mengisyaratkan pada kaki-kaki untuk memakai Velg depan ride 185/14 dan dibalut ban swallow berukuruan 120/70, pada bagian belakang Velg costum 5 “ dan dibalut ban swallow 140/70 jari-jari sebanyak 72. indah dipandang juga harus punya kekuatan. "Lucu kan, lagi asyik dikendarai tiba-tiba ambruk."

Untuk belakang, engine mounting mundur sebanyak 15 cm, tak ada kendala di saat pemasangan. Hanya disesuaikan saja dengan space diameter yang saya buat. Untuk menaikan performa mesin, mesin dinaikan menjadi 150 cc dengan mengikis diameter pistonmenjadi 58 mm. yang sebelumnya 50 mm. Klep 24/28 honda sonic, karburator standar Mio hanya menaikan jet dari ukuran standar 38 menjadi 42 (keihin).

Hasil lumayan bisa memacu kecepatan sampai 130 km/jam. Biaya yang dihabiskan oleh Januar untuk mempermak Mio-nya sekitar Rp 7-8 juta. "Yang lama ngebangunnya sekitar 1 bulan. Tapi saya jadi puas dengan hasil kerja teman saya, karena dia saya bisa menunggangi Mio Low Rider yang saya idamkan," ucap Januar ayah 2 putra ini yang berdomisili di Jatibening ini.


( tbs / tbs )

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #67 on: 21 November 2008, 11:03:01 AM »
[ask] Honda CBR, Minerva 150R, sama Happy
itu sama ga sih produsennya...
ko body mirip abisss ???

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #68 on: 25 November 2008, 09:37:45 AM »
Side Visor All New Jazz RS





Ketika memasuki musim penghujan seperti saat ini, akan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin sedikit banyak akan mengganggu aktivitas dalam berkendara.
Salah satu hal aksesoris yang perlu diaplikasikan adalah side visor, untuk musim panas mungkin tidak diperlukan, akan tetapi saat musim hujan seperti saat ini kegunaanya akana sangat besar.
Adanya side visor pada pintu juga dapat membuat penampilan mobil labih baik dan akan membuat kaca mobil terhindar dari masuknya air hujan meski kaca sedikit dibuka, dan bagi para perokok tentunya akan sangat berguna ketika ingin merokok didalam mobil saat hujan agar asap tidak memenuhi kabin.

Bagi para pengguna mobil lansiran Honda khususnya Honda Jazz dan CRV, kini tidak usah pusing-pusing lagi mencari side visor / talang air. 
Mugen sudah mengeluarkan dua macam produk terbarunya dengan model biasa dan model tipis untuk Honda Jazz. Masing-masing dijual dengan harga 375 ribu dan 250 ribu untuk yang tipis, sedangkan untuk CRV, side visor nya mempunyai tambahan krom pada tiap sisinya dan dipatok dengan harga 300 ribu, semua harga sudah termasuk pemasangan.

Jadi apabila memang berminat untuk menambah aksesoris dimusim hujan ini, dapat langsung mendatangi:

Variasi Variasi
Car Accessories
Pasar mobil kemayoran Blok A97- Jakarta Pusat
Phone : 021-6542404 / 6541824

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #69 on: 25 November 2008, 09:38:47 AM »
Velg All New Jazz RS





Bagi yang memang berminat untuk menyingkirkan velg original dari Honda All New Jazz RS yang dimiliki dapat memilih salah satu merk velg ini, apakah ingin menggunakan pelek replika atau asli, semuanya tergantung dari dana yang tersedia.

Untuk pelek replika buatan Taiwan dipatok harga 4,5 juta dengan 2 macam varian berukuran 17x7 E1.45/8x100/1143 berwarna abu-abu dan salah satunya keluaran dari FinalSpeed.

Sedangkan untuk pelek Jepang asli lansiran Enkei yang juga berwarna abu-abu dipatok harga 12 juta dengan ukuran 17x7 E1.43 pcd 4x100. 

Variasi Variasi
Car Accessories
Pasar Mobil Kemayoran Blok A 97 Jakarta Pusat
Phone : 021- 6542404, 021- 6541824

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #70 on: 25 November 2008, 09:54:26 AM »
[ask] Honda CBR, Minerva 150R, sama Happy
itu sama ga sih produsennya...
ko body mirip abisss ???

honda CBR :




Minerva 150



Emang mirip banget ama CBR


satu lagi Happy Swift :



Mirip juga ama CBR tapi ini 200 cc.... Produksi (benernya sih rakitan doang) dari Malang


Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #71 on: 25 November 2008, 09:58:23 AM »
Carlsson memodifikasi Smart ForTwo





Carlsson sebuah rumah modifikasi yang terkenal karyanya sebagai modifikator khusus untuk Mercedez Benz kali ini menawarkan paket modifikasi untuk new Smart ForTwo yang sudah tersedia di US melalui dealer GGI European tuning. Untuk kali ini Carlsson hanya menawarkan paket modifikasi tampilan dan belum ada paket menambah tenaga mesin.

Carlsson menawarkan paket new sport springs yang dapat memberikan kestabilan serta tampak lebih ceper pada Smart ForTwo. Dengan  memberikan 25mm sebuah wider track yang menghasilkan crisper steering response, mengurangi body roll dan dapat menambah kestabilan dan keseimbangan. Carlsson juga menawarkan stainless-steel rear silencer dengan four polished pipes untuk the 84-hp turbocharged version dan end-pipe only system untuk the 61-hp dan versi 71-hp.   

Sedangkan untuk body, Carlsson membuat new polyurethane front spoiler, electro-polished stainless-steel grille insert, fog-lights dengan chrome surroundings dan polyurethane diffuser pada bagian belakang. Sedangkan pada interiornya telah tersedia set paket aluminum pedals dan sebuah handbrake grip. Terakhir paket Carlsson menyediakan velg 16 atau 17-inches 1/11 Evo BE. (ect)

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #72 on: 25 November 2008, 10:27:29 AM »
Lotus Evora akan hadir di USA diakhir tahun 2009





Lotus Evora diperkenalkan pertama kalinya di Amerika Utara pada ajang Los Angeles Auto Show. Mobil jenis sport car terbaru ini akan mulai memasuki masa produksinya pada pertengahan musim pertama ditahun 2009 dan akan mulai dikirim untuk memasuki pasar Amerika Serikat pada bulan November-Desember 2009. Lotus juga akan membatasi produksi dari Evora hingga dibawah 2000 unit saja. 

Konsep dari mobil ini adalah mobil sport yang mencangkok model mesin mid-engine dengan pengaturan tempat duduk 2+2. Mobil ini bukanlah mobil pertama yang mencangkok mesin dibelakang kursi penumpang dan didepan dari rear axle, tapi mobil ini merupakan mobil pertama produksi Lotus yang mempergunakan kursi penumpang belakang (dimana sebelumnya Lotus juga sudah pernah menggarap model yang sama seperti yang terdapat pada Lotus [Ford] Cortina atau Lotus [Vauxhall] Carlton).

Sumber tenaga dari mobil ini berasal dari mesin Toyota dan Lotus-bertindak sebagai tunernya untuk menggarap mesin V6 berkapasitas 3.5-liter (3500 cc) ini hingga mampu menghantarkan tenaga hingga 276 hp dengan bobotnya yang terbilang cukup ringan, yaitu sebesar  2,976 lbs. Walaupun mesin model seperti ini dipergunakan pada mobil-mobil harian semacam Camry, tapi bobot dari Evora yang cukup ringan mampu menjaga performanya sebagai sebuah mobil berjenis sport car dimana untuk akselerasi yang dihasilkan dari 0 hingga 60 mph mampu ditempuh dalam tempo kurang dari 5 detik.

Mike Kimberley, CEO dari Group Lotus plc, mengatakan “Evora merupakan sebuah bukti dari kami bahwa nilai “performa melalui bobot yang ringan” yang diusung oleh Lotus membuktikan peningkatan dari keefisiensian dan kestabilan dari sebuah mobil.” (topspeed)

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #73 on: 25 November 2008, 10:32:15 AM »
Porsche Panamera Resmi Diluncurkan




Setelah banyaknya spy shot yang beredar diinternet dan juga foto-foto penggoda yang dikeluarkan oleh pihak Porsche, akhirnya kini Porsche Panamera 2010 memulai debutnya kehadapan publik. Dan inilah jenis mobil hatchback lima-pintu yang tampak seperti sedan. “Mobil ini merupakan simbiosis dari DNA sebuah sport car yang diusung dari tampilan mobil bertipe coupe. Interpretasi keunikan dari mobil berbodi sedan yang klasik dan keuntungan dari luasnya ruang yang ada memberikan Porsche sebuah konsep terbaru untuk mobil ini dan juga tanpa adanya kesalahan pada tampilannya,” ujar pihak Porsche tentang Panamera terbaru ini.

Untuk model-modelnya, Porsche Panamera akan ditawarkan dalam tiga macam versi yaitu Panamera 4S, Panamera Turbo dan Panamera Hybrid. Dengan mengusung dua macam mesin yang ditawarkan yaitu mesin V6 yang mampu menghantarkan tenaga sebesar 300-hp untuk level pemula dan mesin V8 turbocharged range-topper yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 500-hp diharapkan dapat ikut mendongkrak penjualan dari Panamera ini. Sedangkan untuk model mesin Hybrid diharapkan akan hadir pada tahun 2010. Untuk pilihan transmisi pun , Porsche meberikan dua pilihan yaitu transmisi manual dengan 6-percepatan dan transmisi automatic dengan 7-percepatan  PDK sebagai pilihan. (ect)

source

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #74 on: 26 November 2008, 07:44:18 AM »
[ask] Honda CBR, Minerva 150R, sama Happy
itu sama ga sih produsennya...
ko body mirip abisss ???

honda CBR :




Minerva 150



Emang mirip banget ama CBR


satu lagi Happy Swift :



Mirip juga ama CBR tapi ini 200 cc.... Produksi (benernya sih rakitan doang) dari Malang


ko sekalian harganya ko ???

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #75 on: 28 November 2008, 09:05:01 AM »
kalo ga salah, harga CBR berkisar 30an juta

Minerva 150 mgkn setengahnya, sktr Rp 15 jt

Happy Swift 200 cc, sekitar 16.5 juta

mgkn ada rekan2 lain yg bisa bantu update harga  _/\_

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #76 on: 28 November 2008, 09:12:36 AM »
Spesifikasi Honda All New City





Aerodinamis Eksterior & Grill Segi Enam

All New Honda City yang merupakan generasi paling anyar dari Honda City ini telah hadir dengan wujud yang sangat jauh berbeda dengan generasi terdahulunya.

Perubahan penampilannya sangat total, mulai dari bagian eksterior yang sangat mengedepankan kesan sporty sekaligus menawarkan kemewahan. Bagian bonnet yang membulat yang berfungsi meningkatkan aerodinamika telah dapat sekaligus memberikan wajah depan yang lebih sporty.

Grill depan dengan bentuk segi enam mampu menyatu dengan lampu depan yang desainnya tajam memanjang hingga kebagian fender samping juga memperkuat unsur sporty dan aerodinamika yang kian sempurna.



Lampu belakang pentagonal & Spion 15% lebih lebar

Bagian belakang dengan desain high deck trunk dan cut off tail juga membuat penampilan All New City semakin tegas dengan garis aerodinamika yang dapat mengurangi hambatan angin hingga meningkatkan performa berkendara dan berimbas juga pada efisiensi bahan bakar.

Lampu belakang yang dibuat dengan desain pentagonal 3 dimensi juga mampu memberikan nilai kemewahan yang lebih dan meningkatkan keamanan saat berkendara di malam hari karena mampu merefleksikan cahaya dengan lebih sempurna. Unsur safety juga ditingkatkan lagi dengan desain kaca spion yang memiliki view lebih lebar 15% dari model sebelumnya dan juga telah dilengkapi lampu sein.


Kabin Berkonsep “Cozy Lounge”

Dimensi Lebih Besar & Kabin Berkonsep “Cozy Lounge”

Kabin All New City memiliki kapasitas terlapang di kelasnya dan telah mengusung berbagai fitur untuk menambahkan nuansa mewah, aman dan nyaman bagi pengemudi ataupun penumpangnya. Pabrikan telah melengkapinya kabin All New City yang berdimensi:
- panjang 4.395 mm (lebih panjang 5 mm dari model sebelumnya),
- lebar 1.695 mm (lebih lebar 5 mm dari model sebelumnya) dan
- tinggi 1.470 mm (lebih rendah 15 mm dari model sebelumnya)
- leg room lebih luas yang bertambah sebanyak 25 mm dari pendahulunya

Reclining Seat sebagai WOW feature

Dengan tambahan fitur seperti Reclining Seat (yang membuat kursi belakang dapat direbahkan lebih kebelakang) menjadikan All New City sebagai sedan pertama di kelasnya yang menawarkan luxury sampai sedemikian jauh. *(Fitur Reclining Seat hanya terdapat pada All New City tipe Reclining)

Pilar A lebih tipis 14 mm, Kaca Belakang Lebih Lebar, Multi Information Display

Visibility pengemudi pada All New City juga semakin baik dibandingkan dengan model sebelumnya, karena pilar A telah dibuat lebih tipis 14 mm serta sudah tidak terdapat lagi quarter window. Pandangan ke belakang pun kian luas dengan adanya kaca belakang yang lebih lebar dengan kursi belakang yang menggunakan retractable head rest. Informasi digital kendaraan untuk pengemudi All New City juga telah dilengkapi meter cluster untuk mengetahui odometer, tripmeter dan rata-rata konsumsi bahan bakar serta perliraan sisa jarak jelajah dengan kaca berbahan acrylic untuk meningkatkan kesan mewah.

Bagasi Besar dan Extra Containers Dalam Kabin

Bagasi All New City juga memiliki kapasitas hingga 506 liter berdasarkan pengukuran VDA dan ini adalah ukuran yang sangat besar untuk sedan di kelasnya. Selain itu kabin juga telah dilengkapi Glove Box ukuran besar, side box pada pintu depan, back seat pocket pada belakang bangku depan, penyimpan ponsel, armrest dengan konsol box, under seat storage hingga 7 buah cup holder.

Audio System Canggih

Kenyamanan berkendara pada All New City juga semakin bertambah, karena telah dilengkapi audio system dengan head unit 2 Din yang memungkinkan untuk memutar lagu dalam format MP3, WMA, WAV, sedangkan untuk All New City tipe Reclining dilengkapi head unit dengan fitur USB dan koneksi AUX sebagai tambahannya, sehingga kabin All New City lebih atraktif.



Mesin 1.5 Liter Generasi Baru

Kekuatan All New City didukung dengan mesin i-VTEC 1.5 L SOHC,  4 silinder dengan 16 katup yang telah merupakan penggabungan performa mesi VTEC, Torque Boos Resonator dan Drive By Wire (DBW) sehingga memiliki performa yang lebih mumpuni dengan efisiensi BBM tingkat tinggi. Kekuatan mesin ini telah memiliki tenaga yang meningkat 10 PS dari mesin Honda City generasi sebelumnya hingga menjadi 120 PS (HP) pada putaran 6.600 rpm dan 14kgm dengan torsi pada 4.800 rpm. Tingkat emisi mesin All New City juga telah memiliki standarisasi Euro 4 yang telah melebihi standar emisi Euro 2 yang ditetapkan di Indonesia.

Dengan mesin ini menjadikan tenaga All New City sangat besar namun memilki tingkat emisi yang lebih ramah terhadap lingkungan berkat pembakaran pada mesin yang lebih sempurna, sehingga gas CO dan HC+NOx yang merupakan jenis polutan telah berhasil dikurangi secara signifikan. Mesin All New City juga menggunakan dual air-fuel ratio control yang bekerja dengan Linear Air-Fuel Ratio (LAF) sensor dan sebuah sensor O2, sehingga pencampuran udara dan BBM lebih presisi.

Fitur Transmisi: Automatic 5 Speed Grade Logic Control

Performa berkendara All New City didukung dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan dengan fitur Grade Logic Control agar kinerja tranmisi lebih optimal. Sistem ini bekerja ersamaan dengan Active Lock Up System, yang berfungsi untuk memberikan jeda waktu pergantian gigi yang menjadi lebih pendek serta akselerasi yang semakin cepat untuk mengurangi hentakan saat perpindahan gigi. Teknologi lainnya adalah adanya Shift Hold Control, yaitu sistem pengaturan perpindahan transmisi secara komputerisasi. Sistem ini mampu membuat mobil dapat melaju dengan lebih lincah dan mulus, terutama pada jalan yang berbelok

Safety Feature: ABS/EBD/BA/SRS/G-CON/ACE/dll...

All New City telah termasuk salah satu mobil dengan tingkat keamanan tertinggi di kelas mini sedan. Berbagai perangkat keamanan telah diaplikasikan dalam All New City, seperti teknologi ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution dan BA (Brake Assist) serta Neck Shock Mitigation Seat, Seat Belt dengan Pretensioner dan load limiter, dual SRS Airbags. Struktur body G-CON yang dipadukan dengan teknologi Advance Compactibility Engineering (ACE) yang telah diuji melalui uji tabrak (Crash Test) menyeluruh di Real World Crash Test Facility Honda di Tochigi Jepang.

Rancangan struktur pedestrian safety body juga diterapkan pada All New City untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur keamanan lainnya yang ada adalah adanya Immobilizer Anti-Theft System dan Security Alarm.

--------- Summary --------

Mesin:
1.5 L I-Vtec SOHC 120ps Euro 4 Silinder, 16 Katup dan teknologi Drive By Wire serta Torque Boost Resonator
Kompresi 10,4:1
Daya Maksimum KW(ps)/rpm : 88(120)/6.600
Momen Puntir Kg-m(Nm)/rpm : 14,8/4.800

Dimensi Baru VS Lama: City 2008 & City 2006
Panjang 4.395mm (+5mm)
Lebar 1.695mm (+5mm)
tinggi 1.470mm  (-15mm)

kaki-Kaki:
Ban: 175/65 R15 dan 185/55 R16
Velg: Alloy 15' x 5 1/2 J dan 16' x 6 J
Rem ABS/EBD/BA: Ventilated Disc (depan), Disc (belakang)
Suspensi: Machperson Strut (depan), H-Shape Torsion Beam (belakang)

Sistem Audio :
Type S   : JVC KW-XG706H 2 Din, Single Disc, MP3/WMA/USB/AUX/iPod ready
Type RS : Kenwood DPX MP5110U 2 Din, Single Disc, MP3/WMA/WAV/USB/AUX/iPod/Illumination Display/SRS WOW effect

Sabuk pengaman:
Depan: 3 point ELR x 2
Belakang: 3 point ELR x2 + 2 point ELR x 1

Fitur & Keterangan Lain:
Neck shock mitigation seat
Key and lamp sound indicator
Radius Putar: 5 meter
Kapasitas Tangki: 42 liter
Berat kosong: 1.095 Kg - 1.155 Kg

Yang mau buru-buru pesan, silahkan siapkan antara 240 jt - 260 jt.

Menurut salah satu dealer mobil honda, berikut harga yang dipatok di pasaran:

Type 1.5 L 120ps i-Vtec
ALL NEW M/T Rp.239.000.000,-
ALL NEW A/T Rp.252.000.000,-

RECLINING M/T Rp.247.000.000,-
RECLINING A/T Rp.260.000.000,-

Booking fee 5 juta rupiah saja. Buruan sebelum inden, ntar dikenain upping fee lho...


source

Offline Centy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 175
  • Reputasi: -6
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #77 on: 28 November 2008, 09:13:31 AM »
Nanya dong, ada rekan2 yg tau gak Toyota fortuner yg D4D Diesel 2.5 mesinnya sama gak dengan mesin kijang innova yg D4D 2.5 juga?? Thanks ya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #78 on: 28 November 2008, 09:15:46 AM »
Dastek Unichip, Universal And Smart Piggyback





Fungsi dasar perangkat tambahan bernama piggyback pada mesin yang kinerjanya dikendalikan oleh ECU (Engine Control Unit) adalah untuk memanipulasi data yang akan diterima oleh ECU mobil tersebut. Manipulasi data ini dimaksudkan agar segala pengaturan standar ECU bisa diprogram atau tuning ulang dengan tujuan meningkatkan dan memaksimalkan performa mesin dengan efektif dan aman tanpa merubah program standar ECU yang telah dibuat oleh pabrikan sehingga garansi resmi ECU tidak akan hilang.

Piggyback mampu merubah AFR (Air To Fuel Ratio) sehingga dapat meningkatkan nilai Horse Power (HP) dan Torque (Torsi) pada mesin. Selain itu hampir semua kinerja mesin yang dikontrol oleh ECU bisa di tuning melalui sistem Map dan setiap jenis mobil memiliki Map yang berbeda-beda. Efek dari aplikasi piggyback pada ECU juga variatif, karena tergantung juga dari spesifikasi mesin mobilnya. Dipasaran, khususnya di Indonesia telah banyak piggyback yang beredar dari berbagai merk, salah satu nya adalah merk Unichip. Piggyback ini dapat digunakan secara universal ke setiap ECU mobil, yang membedakannya hanya pada soket penghubungnya.



Feature

Teknologi yang diusung oleh piggyback berlabel Unichip ini sangat canggih dan memiliki banyak fitur untuk mendukung performa mesin. Perangkat ini memiliki telah memiliki 2 tipe terbaru, yaitu tipe Q+ dan Q yang telah teregistrasi dengan standar Euro 4 yang dimana untuk mendapatkan lisensi ini tidaklah mudah, jadi Unichip dapat diaplikasikan kedalam mobil yang sudah memiliki mesin dengan standarisasi emisi Euro 4.

Tipe Q+ dan Q, masing-masing punya fitur yang berbeda-beda, yaitu Tipe Q+ telah memiliki 5 output option dan 2 built in driver, sehingga tipe ini bisa langsung men-drive atau mengatur seperti injector, solenoid untuk boost control secara langsung tanpa memerlukan modul tambahan lagi, sedangkan tipe Q hanya memiliki 3 output dan memerlukan modul tambahan agar bisa men-drive injector ataupun boost control karena tidak memiliki built in driver.




Piggyback Unichip, baik tipe Q ataupun Q+ memiliki fitur 5 map berbeda-beda, yang membuatnya mampu menyimpan 5 tuning program dengan konfigurasi sinyal yang berbeda-beda sesuai keinginan, seperti contoh misalnya map 1 dibuat untuk Honda Jazz lama, map 2 untuk Suzuki SX4 dan seterusnya. Sedangkan jika diaplikasikan untuk satu jenis mobil saja, map ini bisa dibuat juga untuk memprogram jenis bahan bakar yang digunakan, misalnya map 1 untuk jenis premium, map 2 untuk pertamax, map 3 untuk jenis shell super, map 4 dan 5 jenis BBM lainnya. Dengan fitur ini, pemilik mobil jadi dapat dengan mudah memilih map yang diinginkan karena pengaturannya dapat dihubungkan dengan switch rotary, bahkan pengaturannya bisa melalui bluetooth akan tetapi memrlukan modul optional dan saat ini hanya tersedia modul untuk handphone merk Nokia dan Sony Ericsson

Menurut Teddy dari Rev Engineering salah satu bengkel Indonesia yang memegang merk Unichip ini, setelah perangkat Unichip digunakan, tidak perlu ada perawatan khususnya. Jadi mobil yang telah menggunakan Unichip ini bisa tetap melakukan servis berkala dibengkel resmi ataupun bengkel lainnya, tidak harus dibengkel yang telah memasangkan Unichip. Perubahan / retuning map piggyback Unichip tidak diperlukan, karena retuning hanya perlu dilakukan jika telah dilakukan modifikasi pada mesin, seperti adanya porting polish, ganti camshaft pemasangan turbo dan yang lainnya. Sekitar hampir 70% mobil yang mesinnya menggunakan speed limiter juga dapat dibuka speed limiternya oleh piggyback Unichip.

Proses aplikasi Unichip pada mobil harian hanya membutuhkan waktu 2 hingga 4 jam, tergantung dari jenis mobilnya juga dan untuk hasil dari aplikasi Unichip, tiap mobil memiliki hasil yang berbeda-beda, karena tergantung dari base map atau setelan standar dari pabrikan. Untuk aplikasi pada mobil yang menggunakan turbo, mobil perlu diinapkan di bengkel karena proses tuningnya memerlukan perlakuan khusus dan harganya untuk tuningnya pun berbeda lagi. Untuk harga, Unichip tipe Q  dibanderol 4,5 juta, sedangkan yang tipe Q+ dihargai 5 juta rupiah, semua harga sudah termasuk pemasangan standarnya.



Dastek UNICHIP Specification

UNICHIP Type Q

3 output
Fuel and ignition timing controller total 672 points
5 maps
Automatic Transmission optimization
Speed limit override
Shift light,Water injection,VVTi for toyota,VTEC, extra injector(with turbo module)
Compatible for vehicle with CAN bus system
UNICHIP Type Q+

5 output
2 driver ( for boost control, extra injector)
Lambda signal, catalytic signal
Other features:
Variable valve timing adjustment
Rev limit adjustment
Boost limit & level adjustment
Dual maps for use with different fuel grades & types
Nitrous oxide progressive injection
Bigger/supplementary injector handling
Variable induction control
Launch control for turbo vehicles
Full throttle gear changes
Road speed limiter removal
Speedo conversion for imports
Idle speed stabilization


Thanks to :
Rev Engineering
Jl.Arteri Kedoya No.70, Jakarta 11520
Phone : 021-56964612, 56969026


source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #79 on: 28 November 2008, 09:19:07 AM »
Nanya dong, ada rekan2 yg tau gak Toyota fortuner yg D4D Diesel 2.5 mesinnya sama gak dengan mesin kijang innova yg D4D 2.5 juga?? Thanks ya

Sumber2 otomotif sih bilang bhw mesinnya sama tuh.....

terus info menariknya adalah bhw versi A/T, torsinya lebih gede dibanding versi M/T (245 Nm vs 200 Nm) yg beda di setelan boostnya....

kalo mo hemat, bisa beli versi M/T, terus atur setelan boostnya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #80 on: 28 November 2008, 05:15:59 PM »
Grand Vitara 2.4 Senjata Pamungkas Suzuki

JAKARTA,KAMIS - Di tengah krisis global beberapa bulan belakangan ini, sejumlah produsen otomotif mengakui turunnya gairah pasar. Sejumlah strategi dipersiapkan untuk mengejar target yang dipasang pada awal tahun. Tak terkecuali, PT Indomobil Niaga Internasional (IMNI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzukidi Indonesia.

Direktur Pemasaran PT IMNI, Endro Nugroho, mengatakan meski target hingga bulan Oktober terpenuhi, sejumlah strategi tetap disiapkan Suzuki untuk memenuhi target hingga akhir tahun. "Kita bertaruh di bulan November dan Desember," tutur Endro ketika ditemui Kompas.com di kantornya di kawasan Cawang Jakarta, Rabu (26/11).

Endro mengatakan hingga akhir tahun ini, Suzuki mentargetkan penjualan dalam rentang 73.000-75.000 unit. Hingga Oktober 2008, penjualan telah mencapai angka 64.691 unit. Selisih yang harus dikejar tidaklah sedikit.

Namun, Endro menyiapkan strategi yang lebih terfokus kepda masyarakat kalangan menengah ke atas melalui showroom dan pameran. "Di tengah situasi krisis begini, kita akan lebih fokus ke kalangan yang masih mampu bertahan dalam situasi ini," tutur Endro.

Suzuki, katanya juga akan mengandalkan sejumlah sponsorship, salah satunya melalui ajang ASEAN Footbal Federation Club. Meski krisis, Endro berharap hingga tahun depan pasar otomotif di Indonesia tidak rusak. Saat ini, Suzuki masih mampu mengekspor sekitar 2.500 unit mobil ke lebih 70 negara.

Untuk mengejar sisa angka target, tampaknya sulit bisa dicapai mengingat suasana pasa lagi kurang bergaitah. Namun untuk mendekati sangatlah mungkin. Pasalnya PT IMNI masih punya satu senjata andalan, yakni Grand Vitara baru bermesin 2.400 cc yang akan diperkenalkan pada pertenghahan Desember ini.

source

Offline Centy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 175
  • Reputasi: -6
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #81 on: 29 November 2008, 08:11:42 AM »
Nanya dong, ada rekan2 yg tau gak Toyota fortuner yg D4D Diesel 2.5 mesinnya sama gak dengan mesin kijang innova yg D4D 2.5 juga?? Thanks ya

Sumber2 otomotif sih bilang bhw mesinnya sama tuh.....

terus info menariknya adalah bhw versi A/T, torsinya lebih gede dibanding versi M/T (245 Nm vs 200 Nm) yg beda di setelan boostnya....

kalo mo hemat, bisa beli versi M/T, terus atur setelan boostnya


Teng Q informasinya bro Markos. Wah kalo gitu mana lebih worth it ya beli fortuner (306jt) atau kijang diesel G (205jt), beda cepek jeti boo....

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #82 on: 02 December 2008, 10:43:45 AM »
 [at] Centy : silahkan kembali ke kebutuhan anda ......

kalo liat mesin dan aksesorisnya ga masalah, silahkan pake Innova (buat saya sih udh cukup bgt  ;D )

tapi kalo butuh aksesoris kaya stir 4 spoke w/ leather, sound system yg udah memadai (2 DIN 6 speaker), suspensi yg lebih baik, dsbnya.... silahkan ambil Fortuner...

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #83 on: 03 December 2008, 09:57:03 AM »
Request mobil tenaga nuklir.......
supaya ngak usah ngisi BBM......

tolong di postingkan bro...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #84 on: 03 December 2008, 10:20:51 AM »
 [at] johan : adanya mobil hidrogen tuh......

pan bom hidrogen lebih parah daripada bom nuklir

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #85 on: 12 December 2008, 02:40:02 PM »
Bro markosprawira,

Mungkinkah mesin speda motor 125cc dibuat mesinnya
mobil ?.... udah jelas.... chasis2nya dan pintu2, lain2nya
dibuat seringan mungkin....?

Kalau tidak kenapa?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #86 on: 12 December 2008, 03:08:35 PM »
semuanya sih mgkn aja bro.....

mesin pemotong rumput, bisa dibuat jadi mesin motor......

seharusnya mesin motor bisa dipake juga buat mobil tuh.... tapi kalau mau gitu, saya sarankan bro johan cobain dulu mobil daihatsu ceria 600 cc  ;)

mobil seringan mgkn pun, masih kisaran diatas 1 ton loh....... beda jauh ama motor yg palingan cm 100an kg

tp tetep aja, semuanya itu memungkinkan kok......  ;)

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #87 on: 17 December 2008, 06:42:44 AM »
Kawasaki ninja terbaru sekarang harga berapaan? Katanya yang terbaru lebih bagus, karna ramah lingkungan. Ada yg punya info?

ps: lirik2 motor ddnya mush >:D


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #88 on: 17 December 2008, 01:40:45 PM »
kalo terakhir yg saya tau sih, kawasaki ninja berkisar di angka Rp 48 juta


Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #89 on: 17 December 2008, 01:43:13 PM »
 [at] puzz, emang lbh bagus.. tp muahal na  :| :| :| , kek na jg gk cocok am org asia yg kicik2 badan na  :D :D
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #90 on: 17 December 2008, 09:30:43 PM »
kalo terakhir yg saya tau sih, kawasaki ninja berkisar di angka Rp 48 juta


bro..salah motor na, itu yg 600CC ato 1000cc...

ini br 250CC


 :P :P :P
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #91 on: 18 December 2008, 08:10:20 PM »
huahh ... keren2 ... itu dijual sepaket yah dgn yang berdiri disamping motor ? =)) canda2 :hammer:

Makaci infonya yah, bro markos dan mush  .. _/\_
« Last Edit: 18 December 2008, 08:12:10 PM by Felix Thioris »


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #92 on: 18 December 2008, 08:13:09 PM »
Volvo S60 Concept: Reikarnasi Kapal Viking dari Skandinavia




Inilah kebanggaan terbaru Volvo, S60 Concept. Sekaligus dijadikan sebagai reinkarnasi legenda Skandinavia, yaitu kapal layar kayu Viking. Karena itu pula, meski baru bulan depan diperlihatkan kepada publik melalui NAIAS (North American Auto International Show) 2009 di Detroit, Amerika Serikat, Presiden dan CEO Volvo Cars, Stephen Odell sudah hakul yakin.

”All-New S60 akan menjadi pemain terkuat di segmennya yang sangat ketat dan menembus pasar setajam silet,” komentarnya. Padahal, All-New S60 masih taraf konsep. Bukan main!

Bos Volvo itu sangat yakin akan keberhasilan S60. Pasalnya, sedan kupe empat pintu ini, desainnya sangat inspiratif. Odell pun mengungkapkan,” Semua yang ada di mobil ini, lebih baik dibandingkan produk Volvo sebelumnya.

Inspirasi Skandinavia
Menurut Steve Mattin, Kepala Divisi Desain Volvo Cars, penampilan All-New S60 merupakan miniatur kapal layar Viking yang sangat hebat itu. Kapal kayu yang dibuat dengan ketrampilan dan citra seni tinggi.

“Lihatlah wajah depan mobil ini yang tampil dengan gril trapesium. Perhatikan kedua lampu depan dengan seksama ornamen bumper di kanan dan kiri. Mirip dengan bentuk kapal layar Viking yang terkenal itu. Kedua lampu depan laksana dua kapal Viking yang berlayar berdampingan,” bangganya.

Tak hanya kehebatan karya bangsa Viking diceritakan pada S60, juga tentang alam Swedia. “Mobil ini dirancang berdasarkan lingkungan dan alam Skandinavia. Mulai dari tebing karangnya sampai ke pantai yang unik dan indah. All-New S60 adalah karya kombinasi dengan sensualitas menakjubkan,” bangganya.

Tak sekadar bentuk, teknologi terkini juga diadopsi pada lampu depan. Dijelaskan, “Kalau Anda mengemudi di kegelapan malam, cahaya lampu dipantulkan ke bagian tersembunyi. Cahaya bola lampu LED berkemampuan tinggi yang lantas dipantulkan lagi ke depan melalui kapal dengan layarnya,” Steve berandai-andai.

Sensasi Pintu
Fitur lain yang juga dibanggakan Volvo dari S60 adalah struktur mobil yang tidak menggunakan pilar B plus pintu belakang yang membuka dengan cara sensasional.

Pintu belakang samping tidak membuka atau berayun ke arah depan, tetapi ke belakang. Saat dibuka, pintu belakang persis berada di atas roda belakang. Alhasil, ketika kedua pintu dibuka bersamaan, penumpang bisa masuk dan keluar dengan leluasa, baik dari atau ke jok depan maupun belakang.

Garis-garis dan lekukan bodi juga dibanggakan Volvo. Termasuk kombinasinya dengan desain lampu belakang. Penampilan S60 makin gaya dan memberi sosok sporty tegas dengan ban 20 inci profil tipis dengan pelek berpalang 7.

Semua itu menggambarkan perubahan Volvo dalam melakukan pendekatan kepada konsumennya. Kaliper rem pun dicat dengan aksentuasi kuningan. “Selaras dengan cat mobil yang disebut Volvo ‘Warm Liquid Copper’. Aplikasi warna ini diilhami dari sejarah Swedia yang kaya dengan tambang tembaga,” ungkap sang perancang.

Mobil Balap
Garis desain S60 menurut Steve juga diilhami oleh gerakan cepat mobil di trek balap. Pada S60, terlihat dengan jelas pada bagian belakangnya. Diinformasikan pula, nantinya, semua model atau produk terbaru Volvo, semakin kental dengan sosok mobil ‘balap’.

Teknologi lain yang dibanggakan adalah lampu belakang. Ketika tidak difungsikan, warnnya merah. Bila dihidupkan, lampu mundur, rem dan sein muncul dengan warna sesuai standarnya. Untuk ini Volvo menggunakan lampu LED yang bisa berubah warna dengan bantuan prosesor. Sama dengan lampu indikator pada komputer.

Di bagian belakang ini, Volvo juga memasang difuser yang bergerak sesuai dengan kecepatanmobil. Tujuannya, untuk memperoleh aerodinamika yang lebih baik.

Interior
Untuk interior, para perancang Volvo menggabungkan berbagai ide. Hasilnya adalah interior dengan penampilan kombinasi modern dan klasik plus etuhan seni ketrampilan khas Swedia. “Inilah interior karya kami paling eksklusif,” kata Steve lagi.

Di tengah keempat kursi bertebaran ‘permata mahkota’ yang menyatukan berbagai kelengkapan. Antra lain kristal Orrefors khas Swedia yang dipadukan dengan panel instrumen yang seakan menyambung sampai ke belakang.

“Merupakan susunan air terjun yang mengalir dari panel instrumen dan kemudian mengalir ke bagian tengah interior mobil,” imbuhnya.

Pemindah Gigi
Terobosan lain yang dilakukan Volvo di interior adalah cara memindah gigi transmisi. Tongkat atau mekanisme pemindah gigi dirancang ain fleksibel. Pada posisi horisontal, mobil memindahkan gigi secara otomatis. Jika pengemudi ingin memindahkan gigi secara manual, tuas cukup ditarik ke atas sedikit. Di samping tongkat permindah gigi juga ada tombol starter dan rem parkir.

Konsol tengah membujur sampai ke sandaran jok belakang. Di bawah panel kristal antara setiap jok, disediakan dua tempat minuman cantik yang digeser-geser. Di samping jok pengemudi, konsol kristal dibuat menyatu dengan panel instrumen dan layar navigasi. Kedua perlengkapan informasi berada pada ketinggian yang sama.

“Kami fokus pada ergonomis dan keamanan. Caranya, ketinggian panel instrumen didesain sama dengan layar navigasi. Dengan cara ini, untuk berpindah melihat satu indikator ke yang lainnya, cukup dengan menggerakkan mata secara horisontal,” tambah Steve.

Di atas pandel instrumen, juga ada tayangan informasi dan peringatan dari sistem pengaman preventif melalui HUD. Sedangkan pad pilar A dipasang pula ‘Blind Spot Information System' (BLIS).

Jok Terapung
Tema berlayar diteruskan pada jok yang tipis dengann kontur tipis yang dibuat dari kulit lembut ‘Light Blond’ dengan tekukan kontras. Jok tiddak dipantek pada lantai, tetapi dicantolkan di bagian bawah konsol tengah. Alhasilnya, jok seperti terapung.

Untuk sumber tenaga, Volvo memilih mesin bensin, 4-silinder 1,6 liter dengan teknologi injeksi langsung plus turbocharger. Volvo menyebutnya GTDi (Gasoline Turbocharged Direct Injection) yang menghasilkan tenaga 180 PS. Ini merupakan mesin Volvo pertama yang menggunakan sistem injeksi langsung.

Fitur Lain
•  Start/stop, fungsi mematikan mesin ketika tidak jalan.
•  Powershitf. Dua transmisi manual yang bekerja secara paralel, masing-masing diatur       oleh koplingnya sendiri. Karena tidak ada interupsi torsi, pergantian gigi berlangsung      instan.
•  EPAS (Electric Power Assisted Steering).
• ‘DRIVEe Mode’. Memungkinkan pengemudi mengurangi konsumsi bahan bakar                melalui  ‘economy mode’ yang membantu membatas kerja sejumlah sistem                     kelistrikan   dan mekanis. Termasuk AC dan pengaturan perpindahan gigi                           secara otomatis.
•  Penutup Gril. Panel pengarah angin yang dapat ditutup untuk mengurangi hambatan       ketika kebutuhan udara pendingin berkurang.
•  Panel kolong rata.
•  Materi bodi ringan.

Kompas.


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #93 on: 19 December 2008, 12:28:54 PM »
Kawasaki ninja terbaru sekarang harga berapaan? Katanya yang terbaru lebih bagus, karna ramah lingkungan. Ada yg punya info?

ps: lirik2 motor ddnya mush >:D
kayanya kalau ga salah tadi baca di kompas.. harganya.. 45 juta... -an ;D

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #94 on: 22 December 2008, 07:42:33 PM »
Request posting Mobil plastic Bro Marcosprawira...
(maksudnya mobil yg resmi di jalan raya lho)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #95 on: 12 January 2009, 09:52:15 AM »
Obama Pakai Cadillac Limo Canggih
Tom Mosley



INILAH.COM, Washington - Kurang dari dua pekan mendatang, tepatnya pada 20 Januari 2009, Barack Obama akan dilantik menjadi Presiden Amerika. Seusai pelantikan, Obama akan melakukan parade menggunakan mobil kepresidenan yang baru, 2009 Cadillac Presidential Limousine.

General Motors (GM), produsen yang mendapat kepercayaan memproduksi mobil kepresidenan ini, mengatakan beberapa hari lalu telah menyerahkan limousin baru itu kepada Dinas Rahasia (Secret Service) Amerika Serikat (AS).

Mobil anti peluru ini akan menggantikan model lama yang digunakan Presiden George W Bush pada pelantikan 20 Januari 2005 lalu. Namun, Cadillac GTS model lama ini masih tetap akan digunakan sebagai mobil pendamping. GM dan Dinas Rahasia (Secret Service) Amerika Serikat (AS) mengatakan baru akan mengungkapkan spesifikasi mobil baru ini pekan depan.

Namun, dari hasil kasak-kusuk di berbagai situs, dan laporan harian New York Times beberapa saat lalu, Limousine hitam berbasis Cadillac mewarisi atap tinggi dan pilar kaca depan yang besar, seperti Cadillac yang dipakai Bush mulai 2001. Limo kepresidenan itu berhasil dijepret Gregg D. Merksamer fotografer spesialisasi spy shot mobil-mobil keluaran terbaru.

Limousine itu pernah diujicoba bersama sepasang GMC truk (pick up) kelas menengah Topkick, kemungkinan untuk membuat perbandingan.

Limousine untuk Presiden Obama menurut Merksamer menggunakan ban Goodyear Regional RHS 19,5 inci. Melalui ukuran ban tersebut menandakan bobot limousine jauh lebih berat dibandingkan limousine Cadillac biasa, bahkan jika dibandingkan Cadillac versi terpanjang dan terlengkap.

Mobil kepresidenan itu menggunakan basis truk GM 2500 yang salah satunya digunakan untuk seri "heavy duty suburban".

Atap dan pilar depan masih sama dengan limousine kepresidenan tahun 2001 tapi rinciannya tidak banyak orang tahu. Badan pengawal presiden AS, Secret Service maupun General Motors tidak akan bersedia menjelaskan rincian mobil tersebut.

Merksamer kemudian mewawancarai berbagai orang yang telah menulis buku soal mobil kepresidenan. Para peminat rincian mobil kepresidenan hanya bisa menggunakan berbagai foto dan video untuk mencari petunjuk. Salah satu temuan adalah kaca belakang mobil Bush paling tidak tebalnya 5 inci. Artinya, dua kali lebih tebal dari kaca mobil kepresidenan era 80 dan 90-an.

Tidak ada satupun orang luar yang tahu kemampuan kaca mobil tersebut, namun sebagai perbandingan, kaca sejenis yang tebalnya hanya setengah inci, mampu menahan peluru pistol kaliber terbesar, Magnum 44, yang ditembakkan dari jarak nol inci.

Jika tebalnya antara 1,25 sampai 1,5 inci, kaca sejenis itu dapat menahan peluru dari senapan serbu. Hantaman balistik akan diserap lapisan kaca dan plastik dan perisai "anti-spall" yang menempel akan mencegah pecahan kaca masuk ke wilayah penumpang.

Bahan yang digunakan untuk "body" kendaraan juga dirahasiakan, tapi biasanya terdiri dari baja "dual-hardness", aluminum, titanium dan keramik. Mobil itu tidak punya sun roof dan sulit untuk melihat ke dalam kecuali si penumpang menyalakan lampu fluorescent. Selain itu rodanya juga tetap mampu berputar meski kondisi ban dalam keadaan tanpa angin sekalipun, alias kempes total.

Mobil kepresidenan AS selalu dilengkapi pengait khusus agar dapat dibawa dengan pesawat angkut militer, biasanya bersama SUV Secret Service dan paling tidak satu limousin lain untuk cadangan atau pengalih (decoy). Saat Bill Clinton berkunjung ke Pakistan tahun 2000, ada lima limousin pengalih yang ikut.

Saat ini, Departemen Keamanan Dalam Negeri AS telah menetapkan tanggal 20 Januari mendatang sebagai National Special Security Event. Dinas Rahasia telah mengumumkan akan menutup jalan utama Pennsylvania Avenue yang akan dilewati parade pelantikan Obama.

Sejumlah jalan protokol yang mengarah ke jalan tersebut juga akan ditutup. Selain itu, Dinas Rahasia juga akan mengeluarkan peraturan baru mengenai pembatasan penerbangan di atas wilayah Kota Washington DC, selain juga alur pelayaran di sepanjang Sungai Potomac dan perairan sekitarnya.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #96 on: 12 January 2009, 05:25:52 PM »
Mungkinkah mobil (on the road)...

   tanpa pintu samping
   tanpa mesin mobil
   cuma TIGA roda

ternyata laku dijual....

merek apakah itu ?

Spoiler: ShowHide


Mobil favorite saya BMW600 (1959) mungil dan manis...
dgn mesin sepeda motor... pintu dibuka dari depan......


Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Minerva, Benar-Benar Macho!
« Reply #97 on: 29 April 2009, 03:20:14 PM »

JUMLAh varian motor naked bike di Indonesia bisa dihitung dengan jari tangan. Kalaupun ada, mungkin didatangkan melalui importir umum. Karenanya, Minerva Sachs Megelli 250 S naked bike mungkin bisa jadi pemuas dahaga penggemar motor ini.

Pada peluncuran 3 varian Minerva sachs 250 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (28/4/2009). Kami mendapat kesempatan untuk menjajal langsung kemampuan varian naked bike Minerva Megelli 250 S.

Sosoknya mengingatkan pada street bike bergaya Eropa. Tak heran memang, karena untuk urusan desain PT Minerva Motor Indonesia (MMI) menyerahkan pada brand kenamaan Inggris, Megelli. Didesain tanpa fairing demi menonjolkan sisi mesin yang menimbulkan kesan macho. Khas motor laki-laki.

Ketika tombol stater elektrik dihidupkan, raungan mesin 250 cc SOHC sudah menyeruak diseputaran arena parkir hotel yang disulap jadi trek tes drive dadakan.

Dengan kompresi rasio 11,2:1, sejatinya motor ini mampu digeber hingga 20,5 hp dengan torsi maksimum 18 Nm. Karena itu, begitu aba-aba start dimulai, langsung tancap gas penuh!

Walau demikian, mengingat trek yang tidak terlalu luas dan panjangnya kurang memadai, kami sengaja hanya memasang pada gigi 2. Hal ini agar sensasi tenaga pada rpm tinggi bisa didapat.

Masuk tikungan, cakram besar pada roda depan dan belakang, cukup mumpuni menghentikan laju motor hasil kolaborasi Jerman, Inggris dan Indonesia ini. Body rebah guna melahap tikungan, motor tetap stabil akibat penggunaan suspensi telescopic dan monoshock.

Selain itu, faktor dimensi ban depan 100/70-R17 di depan dan 130/70-R17 di belakang juga membuat proses melahap tikungan ini berjalan mulus. Tidak khawatir meski kami mencoba membelok secara tajam dibeberapa kesempatan.

Saat ada kesempatan trek lurus, langsung kembali putar gas penuh. Raungan mesin menandakan tenaga melonjak drastis. Namun amat disayangkan, kami telah sampai digaris finis. Andai saja lintasan yang dipakai cukup besar, di seuah sirkuit balap sungguhan misalnya, mungkin menjajal kemampuan motor seharga Rp25,9 juta on the road Jakarta ini bisa lebih mengasyikkan.

source

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
"Wajah" Lain Suzuki Neo Baleno
« Reply #98 on: 29 April 2009, 03:21:21 PM »

JAKARTA - Sosok Suzuki Neo Baleno memang mirip "saudara kembarnya" SX-4. Namun, bila tampilan sedan tersebut telah menjadi Neo Baleno NB Concept, Anda pasti pangling.

Ya, ternyata Suzuki membuat mobil konsep untuk sedan Neo Baleno. Perubahannya pun cukup ekstrim. "Wajah" asli Neo Baleno digusur. Gantinya, satu set bodykit full bumper menghiasi bagian depan sedan Rp200 jutaan tersebut. Grill besar dan air intake hadir khas mobil-mobil balap.

Begitu pula dengan sideskirt, dan rear bumper serta duck tail dan knalpot ganda, membuat penampilan mobil ini lebih sporty dari bawaan pabriknya.

Di dalam kabin, interior Neo Baleno dibalut kulit, mulai dari plafon, door trim, hingga bagian stir. Semuanya tampil ngejreng dilebur warna orange, senada dengan cat bagian luarnya.

Urusan kaki-kaki, dipercaya pelek berlabel Suzuki NB Concept 19 inci yang dipadu ban Accelera profil rendah berukuran 235/35 R19.

Tertarik? Ternyata Suzuki Neo Baleno NB Concept tersebut bisa Anda peroleh asal rela menambah kocek Rp74 juta lagi dari harga normalnya. Bila mau asesorisnya saja juga bisa. "Semua assesoris itu kita jual secara OEM (original equipment manufacturer), tapi kalau unit Neo Baleno NB Concept hanya tersedia warna orange," papar Supervisor Suzuki Pondok Indah.

source

Offline tula

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 482
  • Reputasi: 24
VW Touran Tak Pernah Kekurangan Tenaga
« Reply #99 on: 23 June 2009, 10:29:58 AM »


Quote
INILAH.COM, Jakarta - Perjalanan ke Bandung memang penuh tantangan, dengan ciri khas jalan menanjak, menurun, berkelok-kelok serta tikungan tajam ditambah dengan padatnya lalu lintas berbagai jenis mobil, mulai dari angkot, bus, truk dan tentunya sepeda motor.

Kebayangkan? Bagaimana ribetnya menghadapi situasi seperti itu. Apalagi, foreider yang sejak keberangkatan dari markas VW di Cawang, cuma sampai di Puncak Pas.

Benar saja, lepas dari Puncak Pas kesempatan untuk mengembangkan kecepatan Touran hanya di ruas tertentu saja, selebihnya padat merayap. Tapi, berbekal pengalaman mengemudikan dari Ciawi sebelumnya, menyalip mobil-mobil lain, melibas tikungan, melaju di tanjakan atau pun turunan bukan persoalan bagi Touran.

Sekalipun mobil diisi tujuh orang dewasa, namun Volkswagen Touran tidak pernah terasa kekurangan tenaga, baik pada putaran mesin rendah maupun tinggi. Itu semua berkat penggunaan charger ganda oleh Volkswagen . Pada putaran rendah, mesin Touran diperkuat oleh supercharger yang digerakkan oleh kruk as (crankshaft) dan pada putaran tinggi supercharger dimatikan dan perannya digantikan oleh turbocharger yang digerakkan oleh gas buang.

Pada saat pergantian itu berlangsung di kisaran 3.000 rpm, ada sedikit waktu dimana supercharger dan turbocharger bekerja bersama-sama.

Volkswagen Touran berukuran panjang 4,405 meter, lebar 1,794 meter, dan tinggi 1,635 meter. Berkat penggunaan electronic stability program (ESP), mobil itu tetap stabil dikendarai di jalanan lurus kawasan Cianjur hingga 150 km/jam.

Di ruas jalan bukit kapur menjelang Padalarang, Touran sama sekali tidak menemui kesulitan. Tenaga besar yang tersedia di semua tingkat putaran mesin menjadikan Volkswagen Touran nyaman untuk diajak menyalip mobil-mobil truk maupun bus yang terseok-seok, tinggal mencari ada celah yang kosong, langsung tekan gas. Manufernya akan membuat adrenalin terpacu, sehingga tidak ada keraguan untuk melahap tiga empat mobil di depan. Meskipun dari arah yang berlawanan terlihat mobil yang akan melintas.

Tentu saja, keyakinan melakukan manuver seperti itu didukung sistem pengemerhenti laju yang bagus. Ketika kaki menyentuh pedal rem, sudah bekerja dan tidak ada 'speleng'. Ini berkat remnya sudah menggunakan ABS dengan EBD dan BA (brake assist).

Hujan lebat yang mengguyur jalur Puncak saat itu, bukan halangan untuk terus menekan pedal gas lebih kencang. Berkat ESP, jalan licin tidak menjadi penghalang.

Menyandang mesin berkapasitas 1.4 Liter, konsumsi bahan bakar Volkswagen Touran relatif hemat, Antara 14 -15 kilometer per liter. Namun, kalau gas sering dibejek demi mendapatkan kecepatan lebih, memang pemakaian bbm-nya sedikit lebih boros. Mungkin bisa 10 – 11 kilometer per liter. Dengan seabreg kelebihannya itu, pantas saja kalau Touran dibanderol Rp 395 juta. Berani?

(Baca tulisan pertama: Tetap Nyaman di Tanjakan)

kutip dari http://inilah.com/berita/otomotif/2009/06/22/118744/touran-tak-pernah-kekurangan-tenaga/

wuiw .. dobel charger ... so kuuuulllll  :x (baca yg di BOLD2) ... 395 jt ... so .... ngiler duang  :'(

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #100 on: 23 June 2009, 10:43:07 AM »
Mau nanya dong buat yang ngerti mobil..
Gini ceritanya, mobil saya Ford Lynx (2002) sebenarnya udah tua, suami udah ributin untuk jual, tapi daku tak tega...
Selain sudah ganti spare part (hmmm, yang udah ganti apa aja  yah, engine monting, karburator, radiator, blabla), mobil ini punya memori di mata saya. Jadi, sebenarnya bodi boleh tua tapi dalemnya lumayan baru (udah cukup banyak ngabisin uang juga di bengkel)
gimana yah, baiknya...dijual atau jangan? Kalau dijual sih harganya ancur banget. Kalau dipake masih bisa.
Tapi, yah gitu deh. Lama kelamaan mesti diganti tuh spare part satu-satu..
Any comment? Btw, saat ini tuh mobil cuman dipakai buat antar-jemput anak, bukan buat ngantor. Jadi posisinya semacam cadangan, gitu..
Thanks
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #101 on: 27 June 2009, 08:52:17 AM »
sis  Yuri Chan,

keuntungan mobil tidak baru (baca tua)

1. ngak usah was2 kalau disenggol, diberet, sedikit ditabrak orang
2. pajak, stnk tidak semahal mobil baru
3. udah biasa memakainya
4. punya kenangan lama didlm mobil tsb

tergantung mobil tsb 1 bulan menghabiskan bensin berapa?
karna mobil baru lebih irit gitu. Jadi kalau pakainya dikit2 sih ok deh.

gimana dgn spare part? kalau keluarga kijang, masih2 tua2 gampang nyarinya. lainhal mobil minoritas.

selama pemakaian bahan bakar tidak menjadi beban (merasa terlalu boros), dan bukan utk gengsi2an... ya bisa di KEEP aja.

bagaimana kalau dibandingkan/tukar tambah dgn xenia gitu.... (yg agak murah) ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #102 on: 27 June 2009, 09:57:37 AM »
Kalau xenia ogah, takut digondol orang..maunya yang mahalan (hehe) tapi tak tega dengan kantong:D
kepingin sih tuker sama yang kecilan sekalian buat belajar. Soalnya yang ini lumayan panjang.
saya ngerti sih suatu saat akan dijual, but i have a lot of memories with that car..mulai dari awal merit udah pake tuh mobil. Saya yang milih pula...
Thanks yah sahceng
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #103 on: 27 June 2009, 10:02:34 AM »
Beli Honda Jazz , sy perhatiin mobil yang kecil dan irit dan juga ketahanan masih unggul honda jazz.


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #104 on: 27 June 2009, 10:08:59 AM »
Hmm..tapi saya agak2 ngeri sih lix.
Soalnya pernah nabrak gdeung parkir, pernah jatuh kejebur di danau sunter, pokoknya yang jelek2. Bukan salah mobilnya sih. Pasti salah pengemudi yang belom bisa/baru belajar. Tapi saya malah blom bisa n pernah nabrak got hehe.
Btw, just share mobil amerika/eropa sebenernya lebih kuat dari jepun. Pernah mobil saya ketabrak APV, cuman baret doang tapi APV bonyok. .
Belum lama ini di deket rumah ada volvo nabrak jazz, volvonya tak berbekas, jazz-nya meleyot kayak krupuk..
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #105 on: 27 June 2009, 10:19:19 AM »
yups memang di eropa lebih mengutamakan kualitas mobil, sedangkan di asia lebih mementingkan harga yang murah. Btw ada juga kelemahan kalau mobil eropa di gunakan di asia terutama indonesia yang negara tropis. Mobil eropa di rancang untuk daerah eropa yang 4 musim, sedangkan di asia utamanya indonesia itu negara yang termaksud panas... jadinya mesti lebih sering di jaga temperatur mobil, dan juga satu lg mobil eropa itu boros bahan bakar lho... kalau mobil jepang masih bisa di isi pakai bensin, kalau mobil eropa bisa tersendat kalau pake bensin, minimal pake pertamax... CMIIW.

sy liat peugeot juga mayan bagus, sis yuri... mobil buatan perancis yah kalo gk salah...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #106 on: 27 June 2009, 02:18:10 PM »
Beli Honda Jazz , sy perhatiin mobil yang kecil dan irit dan juga ketahanan masih unggul honda jazz.

Bro Felix Thioris,. katanya new Jazz mendpt predikat mobil kecil teraman (tabrakan) testing dari majalah!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #107 on: 30 June 2009, 01:48:32 PM »
soalnya kalo di Eropa, mobil kecil ga dipake utk kebut2an bro......... makanya ga gitu dipakein fitur safety bgt..... he3.....

pun kalo nyetir mobil Eropa (ato amrik), feelnya beda...... lebih mantep ketimbang mobil jepang (apalagi korea ato china)

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #108 on: 18 September 2009, 11:35:12 PM »


Pernahkah anda melihat sebuah mobil CROME di Indonesia ?

Crome biasanya adalah dari Palang mobil. dan itu bukan cat metalic lho!

Apakah mobil CROME tsb CANTIK menurut anda?

(dengarnya catnya 1 liter US $500)

another Chrome: ShowHide
« Last Edit: 18 September 2009, 11:48:03 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #109 on: 24 September 2009, 12:21:41 PM »
ga cocok di indo, bro.... karena :
1. terlalu banyak vandalisme. Berhenti dikit, parkir dikit aja udah digores....
2. terlalu banyak debu. Baru jalan aja, udah langsung keliatan berdebu

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.388
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #110 on: 24 September 2009, 09:39:25 PM »
bahaya itu model chrome. nanti pada silau dan bikin kecelakaan ;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #111 on: 24 September 2009, 11:32:38 PM »
bahaya itu model chrome. nanti pada silau dan bikin kecelakaan ;D

bener suhu Medho,

chrome udah mendekatin cermin tuh...
tapi orang berduit pasti ingin yg lain dari pada yg lain...

gw pernah lihat audi TT chrome (di internet sih) itu juga mantep sekali lho!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #112 on: 25 September 2009, 07:59:31 AM »

new Isetta 2010

Dulu BMW pernah merilis mobil kecil ini Isetta (BMW 600),
ya semoga dapat di rilis kembali....

Soalnya ini mobil (model) ada kesukaan saya.... very cute dehhh

 :x

more info: ShowHide
If there's one car maker that knows how to resurrect a motoring legend, it's BMW. And the firm that brought us the MINI has delved into the design archive once again - to produce a 21st-century Isetta microcar! So now it looks like the Fiat 500 and Smart ForTwo could have a new rival.
With it's tiny dimensions and simple cabin, the Fifties original was hard to beat in town. The car was only 2.4 metres long, with space for two adults inside - and even some luggage. Bringing the concept up to date, the modern Isetta's dimensions are bigger.
A distinctive feature of the 'bubble car' was it's unique front access. Safety regulations don't allow that today, but the cute shape will remain. And while the classic delivered only 12bhp, the newcomer will easily keep pace with urban traffic, thanks to the efforts of BMW's powertrain development team.
The rear-mounted engine layout will be retained. This gives the car similar packaging advantages to Volkswagen's up! concept, as seen at the Frankfurt Motor Show in September. And, due to it's tiny size and light weight, the new Isetta will have the lowest CO2 output of any car in BMW's range.
That will help it cut the line-up's average emissions to meet future targets. A zero-emissions electric variant would also provide a similar benefit.
BMW has given no official confirmation of the new Isetta's existence, but company bosses are said to be considering design proposals.
One issue to address is brand image, could such a car live up to the firm's 'ultimate driving machine' slogan? If so, expect more about the new Isetta in 2010.


more photo: ShowHide
« Last Edit: 25 September 2009, 08:16:26 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Mobil bisa masuk ke KANTOR ?
« Reply #113 on: 28 September 2009, 08:34:14 AM »

Mobil bisa masuk ke KANTOR ?

Karena mobilnya terlalu kecil Peel P50,
mobil produksi ini digerek oleh pemiliknya Clarkson masuk kedalam kantor BBC.

Ini adalah mobil terkecil dalam Guiness Book Of Record  
ukuran (134x99x120 cm)

more pic: ShowHide

dari pada hilang, di gerek aja deh...




Karna kecilnya, keluar masuk menjadi MENARIK deh...


Quote
Listed in the Guiness Book Of Record as the smallest production car is the Peel P50. It was manufacturd in 1962 by Manx Peel Engineering Company. It has only one door, one headlight and a single windscreen wiper. Top Gear’s Jeremy Clarkson explores this micro car that measures 134 cm (52.8in) by 99cm (39 in) with a height of 1.2m (4 ft) as he drive it to work. At the end of the show Jeremy even unveiled a sports version of the Peel P50 called the Peel Trident.


Quote
afraid that someone would steal his P50, Clarkson hauls it in with him into the BBC offices
« Last Edit: 28 September 2009, 08:44:04 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #114 on: 30 September 2009, 12:25:05 PM »
ukuran cuma buat 1 orang  :))

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #115 on: 07 October 2009, 12:12:41 AM »
e-Wolf E2: mobil listrik yang keren tapi juga bisa diajak ngebut


Siapa yang tidak mau punya mobil listrik seperti ini? Sudah ramah lingkungan, keren dan cepat pula.

E-Wolf E2 adalah sebuah mobil listrik buatan Jerman dengan disain yang menurut kami terbaik untuk saat ini sebagai mobil listrik.

Tapi bukan hanya masalah disainnya saja yang terlihat keren melainkan E2 juga bisa diajak berlari kencang sampai kecepatan 250 km/ jam dan hanya butuh waktu kurang dari 4 detik untuk mencapai kecepatan dari 0-100 km/jam, cukup cepat untuk sebuah mobil listrik.

Sedangkan baterainya bisa digunakan untuk berjalan sejauh 300 km dengan hanya sekali isi ulang.

Dan kalau semuanya itu belum cukup, ada satu lagi kelebihannya yaitu E2 hanya butuh waktu 30 menit saja untuk isi ulang baterainya. Anda bisa ngupi-ngupi dulu sambil isi ulang baterai mobil ini.  

E-Wold E2 rencananya akan mulai diproduksi tahun 2011 makanya kita bisa mulai menabung dari sekarang.  
« Last Edit: 07 October 2009, 12:18:19 AM by Virya »
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #116 on: 07 October 2009, 12:40:34 AM »
5 Sepeda motor termahal di dunia

1. Dodge Tomahawk V10 Superbike

Harga: 550.000 dollar AS (Rp 6.051.650.000)
Diperkenalkan pada tahun 2003 oleh DaimlerChrysler. Waktu itu, tidak disebutkan harganya. Namun, media memperkirakan 250.000 dollar AS. Pasalnya, biaya produksi per unit 200.000 dollar AS. Namun allpar.com, situs remsi Dodge yang mengutip kantor berita Reuter menginformasikan, Neiman Marcus membeli 10 unit moge dengan harga satu unit 550.000 dollar AS (Rp. 6.051.650.000).

2. MTT Gas Turbine Superbike

Harga: 250.000 dollar AS (Rp 2.787.500.000)
Kehebatan Ecosse Titanium Sereies RR Limited Edition sehingga dihargai seperti di atas lantaran seluruh sasisnya dibuat dari titanium. Begitu juga dengan kedua knalpotnya. Seluruh bodi dibuat dari serat karbon yang dilapisi dengan pernis. Desainnya dianggap inovatif dan dibuat dalam jumlah terbatas. Bobotnya 400 kg.

3. Macchia Nera Concept Bike

Harga: 150.000 euro (Rp 2.357.626.162)
Dari namanya sudah diketahui asal usulnya. Motor ini menggunakan mesin Ducati 998RS. Merupakan karya para perancang dan insinyur Italia yang ingin menciptakan motor dengan teknologi sangat hebat, ringan dan mahal. Tujuannya untuk menjadikan motor ini sebagai the ultimate track bike dengan konsep: indah-sederhana dan sederhana-indah.

4. MTT Gas Turbine Superbike

Harga: 175.000 dollar AS (110.000 euro; Rp 1.728.925.852)
Inilah moge yang memulai popularitasnya dari Hollywood! Bagi yang suka dan pernah menonton film Torque pasti sudah melihatnya. Ya… itulah MTT Gas Turbin Superbike.

5. MV Agusta F4 CC

Harga: 100.000 euro (Rp 1.571.750.775)
Sepeda motor ini dirancang sendiri oleh Claudio Castiglioni, Direktur MV Agusta, Varese Italia. Ia ingin menciptakan sepeda motor spektakuler untuk memenuhi strategi pemasaran sembari membuat versi yang benar-benar khusus dan unik.

  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #117 on: 12 October 2009, 11:56:42 PM »
Honda Ev-Club Electric Motorcycle: inilah bentuk motor bebek masa depan


Inilah mungkin bentuk motor bebek masa depan di dunia, khususnya di Indonesia. 

Honda EV-Club Electric Motorcycle adalah motor listrik keluaran Honda yang rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2010 nanti.
Belum banyak informasi yang bisa kita dapatkan mengenai motor listrik keluaran Honda ini tetapi ada satu fitur yang cukup menarik yaitu sebuah alat sistim komunikasi yang disebut LOOP.


Alat komunikasi yang berukuran hanya sebesar telapak tangan anda membuat motor Honda bisa saling "berkomunikasi" satu dengan yang lainnya. Komunikasi seperti apa yang bisa dilakukan, belum juga dijelaskan secara detil tapi kami pasti akan menginformasikan lebih lanjut, tenang saja. 

Artikel yang satu ini sedikit membuat kami bertanya, kenapa yah sebuah produsen motor besar seperti Honda, Yamaha dan Suzuki boleh dibilang agak terlambat untuk memproduksi motor listrik? Padahal di satu sisi, bahkan di Indonesia sendiri, motor listrik sudah mulai banyak dijual. Aneh kan?

  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline benq2009

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #118 on: 10 November 2009, 02:15:31 PM »
Motornya boleh juga tuh...


« Last Edit: 10 November 2009, 03:18:42 PM by Sumedho »

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #119 on: 10 November 2009, 02:53:59 PM »
Motornya boleh juga tuh...
www.thousandsweb.com


Tiongkok juga mengeluarkan motor listrik....
harga berkisar 5.5jt.......namanya eMotor.........
jarak tempuh 70km, kecp max 40km/jam
bentuk mirip Mio....gitu




eMotor spedo motor listrik, gak pakai SIM
« Last Edit: 10 November 2009, 03:08:24 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #120 on: 10 November 2009, 02:58:35 PM »
Tpi bentuk motorcyclenya tmpak makin kuno saja kyak era tahun 90-an.
CMIIW.FMIIW.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #121 on: 13 November 2009, 01:45:11 PM »
maksudnya bro? boleh kasih contoh?

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
The New 2011 Honda CBR250R, Honda Latest Sports Model
« Reply #122 on: 28 October 2010, 09:33:01 PM »


specnya


news dari thailand


harga
Quote
BANGKOK, KOMPAS.com — Honda menawarkan sepeda motor sport yang baru saja diluncurkan, CBR 250R, dengan dua pilihan, yaitu ABS dan non-ABS (standar). Di Thailand, CBR 250R non-ABS dijual 100.000 bath atau dengan kurs sekarang Rp 28 juta. Versi ABS 120.000 bath atau Rp 33,6 juta.

ABS kini mulai banyak digunakan pada sepeda motor dengan mesin di atas 200 cc, terutama di Amerika Serikat dan Eropa. Penyebabnya, dengan kapasitas mesin yang cukup besar—tenaga mesin juga besar—dibutuhkan sistem rem yang mumpuni, terutama mencegah rem mengunci atau ngeblok. Selama ini, berdasar survei, ternyata sepeda motor yang tidak dilengkapi ABS lebih sering mengalami kecelakaan dibanding yang tidak.

Untuk harga di Indonesia, sampai saat belum ada informasi dari Astra Honda Motor. Kendati demikian, harga itu bisa diperkirakan dengan menggunakan harga Honda PCX sebagai patokan.

Di Thailand, PCX dijual 69.600 bath atau Rp 20 juta. Di Indonesia, PCX jadi Rp 32 juta. Harga terdongkrak karena adanya bea masuk, pajak, dan sebagainya. Nah, kalau perbedaan PCX Rp 12 juta, bisa jadi perbedaan CBR 250R diperkirakan Rp 15 juta (maksimum).

Dengan ini diperkirakan bahwa AHM akan melepas CBR 250R non-ABS untuk konsumen di Tanah Air dengan harga Rp 43 juta (Rp 28 juta + Rp 15 juta). Adapun yang dilengkapi ABS menjadi Rp 48,6 juta. Kompetitornya, Kawasaki Ninja, saat ini di Indonesia dijual dengan harga Rp 46,5 juta.

keren  :jempol:
kapan nih punya kek gini..  8->

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Mobil yang dibutuhka saat musim hujan dan banjir.
« Reply #123 on: 13 November 2012, 12:41:37 PM »


Kerenn. ;D
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #124 on: 21 September 2015, 06:26:50 PM »


citroen ds 5
2015
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline docrown

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #125 on: 16 October 2015, 09:55:23 AM »


Tesla Model S
Autopilot
Electric
5* for safety

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #126 on: 16 October 2015, 11:11:24 PM »

The Mission E concept, unveiled at the Frankfurt Motor Show today, combines stunning lines with superlative range and performance in a package that should make Elon Musk (tesla) very nervous. PORSCHE
merryXmas n happyNewYYYY 2018