Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Yuk... Sharing tentang Otomotif  (Read 151648 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #60 on: 14 November 2008, 11:15:47 AM »
Ganti Exhaust Sistem Avanza-Xenia





Artikel menarik tentang Avanza-Xenia dituliskan oleh rekan okezone.com. Artikel tersebut membuka wawasan pemilik dua bersasudara (Avanza-Xenia) khususnya bagi yang ingin tunggangannya lebih bertenaga.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menambah tenaga kedua mobil ini. Tapi bagi yang tidak ingin sampai operasi habis-habisan, selain polish porting silinder head, satu opsi guna memancing keluarnya kekuatan sungguhan dari Avanza-Xenia adalah penggantian saluran buang alias exhaust sistem. Mulai dari header, pipa, tabung, sampai muffler. Ini bertujuan supaya aliran gas buang lancar. Berikut ulasannya:

Untuk header punya perlakuan sedikit berbeda. "Tergantung maunya. Masih bisa buat harian atau full kompetisi," ucap Irham dari Sangapta Jaya Motor yang ditemui okezone Kamis (6/11/2008) malam.

Konfigurasi settingan 4-2-1 sudah cukup bikin tarikan langsam meski dipakai harian dengan kondisi jalan macet seperti Jakarta. "Tidak gampang over head dan masih bisa irit," ujarnya. Sedangkan bila yang dikejar rpm tinggi sejak awal tarikan, maka dengan setingan 4-1 yang paling oke. Untuk Xenia 1000cc, dibuat 3-1 masih mungkin buat harian.

Selain itu naikkan diameter pipa. ",5cm masih bisa dibawa harian. Tapi kalo buat kebut apalagi drag, sudah di atas 2cm," tambah pria bertubuh tambun ini. Pada bagian akhir, pilih muffler berjenis free flow supaya tenaga lebih nendang. Penggunaan double muffler juga memberi efek berbeda buat tarikan. Kalau untuk turun di ajang drag race, makin pendek pipa, makin bagus. Makanya tak jarang para draggers meletakkan mufflernya di sisi kanan kiri body, biasanya dibawah pilar A.

Pimpinan bengkel di jalan TB Simatupang ini memberi saran, pilih bahan dari stainles atau titanium. Fungsinya agar bobot mobil tereduksi yang bikin top speed juga gampang diraih, "Minimal pelat galvanis. Jangan pelat besi biasa, karena umurnya tidak lama."

Mengenai harga, yang versi custom biasanya punya range antara Rp1-2 juta. Tapi kalau mau breanded, ada pilihan merek 5Zigen, HKS, Mugen dan sebagainya. Harganya bisa dua kali lipat dari hand made alias custom.


Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #61 on: 14 November 2008, 11:18:00 AM »
Air Suspension : Keunggulan Dan Kelemahan




Sebelumnya SO juga pernah membahas pengenalan Air Suspension buat SO mania dan kali ini akan dibahas juga mengenai keunggulan dan kekurangan dari penggunaan air suspension pada kaki-kaki mobil. Air suspension merupakan salah satu perangkat dalam memodifikasi mobil khususnya disektor kaki-kaki yang punya fungsi sama seperti per biasa, yaitu sebagai penopang bantingan atau peredam kejut, hanya saja bentuknya bukan lagi per. Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel 'Mengenal Air Suspensi', air suspension ini dibagi menjadi dua jenis yaitu tipe strut atau yang sering disebut dengan air silinder dan juga tipe bag, yang lebih dikenal secara luas dengan nama balon.

Keunggulan Dan Kelemahan
Penggunaan air suspension pun sudah tidak hanya sekedar sebagai pelengkap dalam ajang kontes modifikasi saja, tapi tetap bisa juga untuk penggunaan sehari-hari. “kalau untuk sehari-hari, biar lebih efisien soalnya bisa diatur tinggi-rendahnya suspensi, karena tekanan angin dapat diatur dan disesuaikan antara bobot kendaraan dengan ketinggian kendaraan. Kalau dicangkok untuk kontes modifikasi biasanya ada point lebih” ujar Sammy, salah satu pentolan dari rumah modifikasi SAS Bodyworks.

Hingga kini, pengaplikasian air suspension pun tidak terbatas hanya pada mobil saja tapi sudah untuk bus, truk dan bahkan untuk trailer. Dapat dibilang penggunaan air suspension sangat fleksibel, karena selain bisa digunakan untuk harian dan kontes, ketinggian mobil (Ground Clearance) juga bisa lebih diatur dan sesuaikan dengan kondisi jalanan agar bagian bawah mobil tidak mudah beradu dengan jalanan dengan sekejap hanya menekan tombol pengatur dan sesuai dengan kemauan.

Tentunya ini sangat berbeda dengan mobil yang masih menggunakan per biasa pada suspensinya, karena ketinggiannya tidak bisa diatur dengan sekejap. Akan tetapi perangkat air suspensi memerlukan perawatan yang ekstra dibandingkan suspensi dengan per biasa. Perawatan untuk air suspension pun sebenarnya tidaklah rumit, seperti yang juga pernah dijelaskan dalam artikel 'Mengenal Air Suspensi '

Karena air suspension ada 2 jenis, maka masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan khusus yang berbeda pula, yaitu :




 Air Suspension Balon (Bag)
Kelebihan untuk air suspension jenis balon bisa dibilang bantingannya (Rebound) lebih terasa empuk (Soft) dibandingkan dengan yang model air silinder, sedangkan kelemahannya air suspensi jenis terutama jika ingin diaplikasikan pada celah suspensi mobil yang sempit seperti jenis sedan atau city car, karena bentuknya agak melebar dan terbuat dari karet, di khawatirkan akan bergesekan dengan dinding di liang suspensi sehingga dapat menyebabkan kebocoran. Jadi lebih banyak digunakan pada mobil berbobot besar seperti jenis SUV.



- Air Suspension Silinder (Strut)
Tapi untuk model air silinder, karena bentuknya yang ramping, maka jenis ini lebih banyak dan cocok dipergunakan pada mobil-mobil mempunyai celah sempit semacam sedan, sedangkan kekurangannya tipe ini memiliki bantingan yang lebih keras.

Untuk proses aplikasi atau pemasangannya pun bisa dibilang tidak rumit, yang pasti pertama-tama harus dilihat terlebih dahulu tipe / jenis mobilnya apa dan juga jenis suspensi awalnya serta kedudukannya (Mounting). Karena Komponen-komponen utamanya air suspension sendiri adalah terdiri dari selang, tabung, kompresor, selenoid dan juga pressure gauge, jadi perlu dipikirkan juga untuk penempatan-penempatannya terutama kompresor. Yang pasti untuk pemakaiannya cukup disesuaikan dengan kondisi jalanan dan kebutuhan dari pengemudi.

Jenis, model dan brand dari air suspension pun ada banyak dan kebanyakan dengan model bolt-on alias tinggal pasang. Tapi ada juga dibeberapa tempat, biasanya rumah modifikasi, yang menggunakan model custom alias ada beberapa perangkat yang menggunakan brand sendiri. Untuk harga model custom dipatok harga ±17.5 juta itu sudah termasuk pemasangannya, sedangkan untuk model bolt-on harga yang dipatok ±30 juta. Waktu pemasangannya, di bengkel SAS sendiri butuh waktu kira-kira 2 minggu.

Thanks to :
SAS Bodyworks
Jl. Warung Buncit Raya, No.22
Jakarta Selatan
Phone :  08129904904









Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #62 on: 21 November 2008, 09:36:32 AM »
2009, Aprilia Masuk Indonesia




Jakarta - Pasar motor roda dua tanah air sepertinya akan semakin sesak setelah PT. Sentra Kreasi Niaga berencana akan mendatang motor sport yang telah legendaris di arena balap, yakni, Aprillia.

“Ya, kami memang berencana akan segera mendatangkan beberapa varian Aprilia ke Indonesia,” kata Nugroho Tjandrakusuma selaku Direktur PT. Sentra Kreasi Niaga (SKN), perusahaan yang akan menjadi ATPM resmi dari Aprilia di Indonesia, ketika ditemui detikoto di kantornya (20/11/2008).

Ada empat varian produk yang akan menjadi awal gebrakan dari Aprilia di Indonesia, yakni, RS 125, Shiver 750, dan Dorsoduro 750 yang bergaya sport serta Scarabeo 200 yang bermodel khas Itali, yakni, skuter.

Keempat varian inilah yang akan menggetarkan pasar motor tanah air pada awal tahun 2009 mendatang dengan raungan mesin Aprilia yang terkenal menakutkan di arena balap.

Dan untuk mendukung ambisi para konsumen yang ingin merasakan hentakan mesin ganas tersebut, maka, SKN berencana akan mengadakan coaching clinic balap secara berkala dengan instruktur kelas dunia. “Kami akan mendatangkan langsung pembalap asal Italia untuk menjadi instruktur di setiap coaching clinic yang yang akan kami adakan berkala bagi para pembeli motor Aprilia” kata Nugroho.

Hal tersebut selain dipersembahkan sebagai fasilitas khusus yang diberikan untuk para pengguna Aprilia, jga dimaksudkan untuk dapat menjadi media pembibitan bagi pembalap-pembalap dalam negeri sehingga dapat melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, yakni, ke pentas dunia.

“Karena dengan semakin terbiasanya para pembalap menunggangi motor balap kelas dunia, diharapkan di masa mendatang akan ada pembalap asal Indonesia yang berlaga di pentas dunia sekelas GP,” kata Nugroho.

RS 125 rencananya akan dilepas dengan di kisaran harga Rp 98 juta. Sedangkan yang varian lainnya akan menyentuh harga sekitar Rp 300 jutaan. Motor-motor eksotis asal Italia inipun diharapkan dapat menggaet para pecinta kecepatan dan dapat terjual sebanyak 100 unit di tahun pertamanya nanti.
( syu / tbs )


source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #63 on: 21 November 2008, 09:39:06 AM »
Big Modification; Sampai Tolak Order




Jakarta - Ada yang unik di gerbang Big Modification yang beralamat di Jl. H. Mugeni I No. 33 Rt 4/4, Pisangan Lama 3, Jakarta ketika disambangi oleh detikoto, pada Rabu (19/11/2008). Di gerbang rumah modifikasi yang terdapat di 'pelosok' gang kecil tersebut terdapat sebuah kertas yang bertuliskan "Karena order sedang penuh, kami tidak dapat menerima order sampai tanggal 7 Desember 2008."

“Bukannya kami mau menolak rezeki, tapi kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi setiap motor yang masuk ke sini. Karena bagi kami kesempurnaan detail adalah segala-galanya,” kata Budi Big selaku pemilik dari Big Modification.

Karena itulah, tidak heran order yang datang ke rumah modifikasi yang didirikan sejak tahun 2003 ini terus mengalir deras, seolah tak ada henti-hentinya. Big Modification yang juga telah lama dikontrak untuk menjadi modifikator salah satu pabrikan motor ini pun bahkan dapat mewujudkan setiap ambisi ‘gila’ para penggemar modifikasi.

Beragam aliran modif dapat dikerjakannya dengan detail yang sangat sempurna. “Saat ini saja kami sedang mengerjakan 12 motor, dan salah satunya adalah sebuah motor skutik yang akan di-aplikasi sepasang pelek yang ‘super’ besar, yakni, ring 18 dengan lebar 16 inchi untuk bagian roda belakang dan ring 18 dengan lebar 13 inchi untuk roda depannya,” kata pria yang biasa disapa dengan sebutan Big ini.

Tidak hanya sampai di situ, ada sebuah keistimewaan lain yang disuguhkan oleh Big Modification untuk para pelanggannya yang berada di luar daerah. Bila rumah modifikasi lain kebanyakan mengharuskan motor yang akan di-modifikasi dibawa ke rumah modifikasi tersebut, hal itu ternyata tidak terjadi di Big Modification.

Sebab, untuk para pelanggan yang berada di luar Jakarta, tinggal menghubungi Big dan memberitahukan bagian mana saja yang ingin dimodifikasi. “Lalu, saya akan segera membuatkannya dan langsung mengirimkannya lewat paket kilat. Bagian tersebut juga bisa langsung dipasangkan di motor si pelanggan. Hal ini tentu saja bertujuan untuk memudahkan para pelanggan luar kota untuk mendapatkan sebuah modifikasi yang sempurna tanpa perlu repot membawa tunggangannya ke Jakarta,” kata Big.

( syu / tbs )


source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #64 on: 21 November 2008, 10:02:43 AM »
Yamaha Scorpio Berasa Alien




Jakarta - Pengaruh film saat ini memang sudah merasuki sebagian besar fikiran anak-anak, namun tidak jarang pengaruh itu merasuki fikiran orang dewasa. Begitu inginnya melhiat alien look pada motornya, Mawan mun melakukan permak cat.

Kali ini yang menjadi korban adalah Yamaha Scorpio yang dimilikinya sejak tahun 2005. Pemuda warga Jl. Kampung Rawa Rt 12 Rw 01 No. 22 Jakarta Pusat ini lantas menghubungi sepupunya, Kodoy pada awal tahun 2007. Kebetulan Kodoy ini seorang painter handal.

Pengerjaan pun dilaksanakan. Body di-poxy ulang menghilangkan cat lamanya, setelah itu barulah dicat dasar dengan menggunakan cat warna biru metalik, ungu candy dan hitam. Setelah itu baru pembentukan objek disertai penyemprotan cat pada objek dengan air brush dengan pembuatan pola anatomi alien.

Usai menunggu beberapa saat, setelah itu Kodoy melakukan penyiraman warna pada bodi alien kepada objek yang akan ditentukan. Ini untuk pendetilan gambar objek agar gambar terlihat lebih jelas. Pencahayaan tiga dimensi dilakukan agar terlihat efek 3D pada karakter alien. Finishing terakhir dilakukan penajaman garis tepi alien untuk memperjelas guratan pada tubuh alien.

Setelah hal itu clear, dilakukan upaya pe-mernish-an sebanyak 7 kali. Hal ini dilakukan agar gambar pada bodi motor tersebut tidak cepat pudar dan bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Usai itu, motor didiamkan atau keringkan objek selama 3-4 hari hingga tahapan terakhir yaitu pemolesan bodi.

Nampaknya Mawan tidak cukup puas dengan cat air brush tampilan alien saja. Melainkan pria yang juga hobby ngutak-ngatik motor ini melakukan perubahan pada bagian-bagian yang kiranya menopang tampilan alien pada motornya. Antara lain kepala headlamp Ninja KRL, berikut Stang GL 100 yang ia cokokan pada motornya.

Untuk bagian pengereman, Mawan menaruh rem milik Ninja trailer pada system pengereman depan, dan untuk system pengereman belakang ia gunakan disc PSM yang disesuaikan dengan kaliper bawaan Yamaha Scorpio. Sementara pada bagian ban depan, ia gunakan ban battlax 90/80/17 dan pada ban belakang yang ia gunakan adalah ban batllax 120/70/17 yang berfungsi untuk memantapkan langkah tunggangannya.
( syu / tbs )

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #65 on: 21 November 2008, 10:37:13 AM »
Motor Ferrari  ;D

































Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #66 on: 21 November 2008, 10:38:50 AM »
Yamaha Mio Bergaya Low Rider






Jakarta - Awalnya sih dari kantor, waktu itu hanya diskusi-diskusi biasa tentang modifikasi motor, dengan rekan kerja yang kebetulan pemiliki rumah modifikasi Studio Motor yang terletak di Jl. Ciputat Raya No. 42 Tanah Kusir, Jakarta Selatan, demikian tulis Januar Kanuruan, pemilik Yamaha Mio dalam emailnya untuk Pojok Modifikasi detikoto. "Tiba-tiba benak gue muncul untuk make over tunggangan gue," ucap Januar.

Target pun ditentukan. Dia adalah Yamaha Mio tahun 2005 milik Januar sendiri. "Gue jadi pingin menunggang skubek dengan tampilan tidak standar alias sudah dimodifikasi." Januar pun lantas mengutarakan niatnya dengan Doni Ariyanto sang modifikator dari Studio Motor. Di tangan Doni, Yamaha Mio milik Januar dijejali dengan konsep Low Rider.

Tindakan yang diambil adalam memundurkan roda belakang, melebarkan bodi dan memakai ban superlebar. Tak cuma itu, Doni juga menyikat habis bodi dan hampir seluruh bagian kaki-kaki pada motor ini. Hasilnya, bodi standar nyaris tak bersisa. Doni, pria gempal yang jagoan memodifikasi motor, juga mengaplikasikan body bang list di setiap body space agar terlihat lebar dan kekar. Dan cat red candy oploan glaso ditambah black by glaso dan dipernis dengan blinken.

Untuk bagian stang, Doni memilihkan Januar memakai stang Kawasaki Ninja dan Hand Grip Harley Davidson agar terlihat gagah dan tacometer memakai Moto R. Selain itu untuk menopang body yang bongsor, Doni mengisyaratkan pada kaki-kaki untuk memakai Velg depan ride 185/14 dan dibalut ban swallow berukuruan 120/70, pada bagian belakang Velg costum 5 “ dan dibalut ban swallow 140/70 jari-jari sebanyak 72. indah dipandang juga harus punya kekuatan. "Lucu kan, lagi asyik dikendarai tiba-tiba ambruk."

Untuk belakang, engine mounting mundur sebanyak 15 cm, tak ada kendala di saat pemasangan. Hanya disesuaikan saja dengan space diameter yang saya buat. Untuk menaikan performa mesin, mesin dinaikan menjadi 150 cc dengan mengikis diameter pistonmenjadi 58 mm. yang sebelumnya 50 mm. Klep 24/28 honda sonic, karburator standar Mio hanya menaikan jet dari ukuran standar 38 menjadi 42 (keihin).

Hasil lumayan bisa memacu kecepatan sampai 130 km/jam. Biaya yang dihabiskan oleh Januar untuk mempermak Mio-nya sekitar Rp 7-8 juta. "Yang lama ngebangunnya sekitar 1 bulan. Tapi saya jadi puas dengan hasil kerja teman saya, karena dia saya bisa menunggangi Mio Low Rider yang saya idamkan," ucap Januar ayah 2 putra ini yang berdomisili di Jatibening ini.


( tbs / tbs )

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #67 on: 21 November 2008, 11:03:01 AM »
[ask] Honda CBR, Minerva 150R, sama Happy
itu sama ga sih produsennya...
ko body mirip abisss ???

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #68 on: 25 November 2008, 09:37:45 AM »
Side Visor All New Jazz RS





Ketika memasuki musim penghujan seperti saat ini, akan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin sedikit banyak akan mengganggu aktivitas dalam berkendara.
Salah satu hal aksesoris yang perlu diaplikasikan adalah side visor, untuk musim panas mungkin tidak diperlukan, akan tetapi saat musim hujan seperti saat ini kegunaanya akana sangat besar.
Adanya side visor pada pintu juga dapat membuat penampilan mobil labih baik dan akan membuat kaca mobil terhindar dari masuknya air hujan meski kaca sedikit dibuka, dan bagi para perokok tentunya akan sangat berguna ketika ingin merokok didalam mobil saat hujan agar asap tidak memenuhi kabin.

Bagi para pengguna mobil lansiran Honda khususnya Honda Jazz dan CRV, kini tidak usah pusing-pusing lagi mencari side visor / talang air. 
Mugen sudah mengeluarkan dua macam produk terbarunya dengan model biasa dan model tipis untuk Honda Jazz. Masing-masing dijual dengan harga 375 ribu dan 250 ribu untuk yang tipis, sedangkan untuk CRV, side visor nya mempunyai tambahan krom pada tiap sisinya dan dipatok dengan harga 300 ribu, semua harga sudah termasuk pemasangan.

Jadi apabila memang berminat untuk menambah aksesoris dimusim hujan ini, dapat langsung mendatangi:

Variasi Variasi
Car Accessories
Pasar mobil kemayoran Blok A97- Jakarta Pusat
Phone : 021-6542404 / 6541824

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #69 on: 25 November 2008, 09:38:47 AM »
Velg All New Jazz RS





Bagi yang memang berminat untuk menyingkirkan velg original dari Honda All New Jazz RS yang dimiliki dapat memilih salah satu merk velg ini, apakah ingin menggunakan pelek replika atau asli, semuanya tergantung dari dana yang tersedia.

Untuk pelek replika buatan Taiwan dipatok harga 4,5 juta dengan 2 macam varian berukuran 17x7 E1.45/8x100/1143 berwarna abu-abu dan salah satunya keluaran dari FinalSpeed.

Sedangkan untuk pelek Jepang asli lansiran Enkei yang juga berwarna abu-abu dipatok harga 12 juta dengan ukuran 17x7 E1.43 pcd 4x100. 

Variasi Variasi
Car Accessories
Pasar Mobil Kemayoran Blok A 97 Jakarta Pusat
Phone : 021- 6542404, 021- 6541824

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #70 on: 25 November 2008, 09:54:26 AM »
[ask] Honda CBR, Minerva 150R, sama Happy
itu sama ga sih produsennya...
ko body mirip abisss ???

honda CBR :




Minerva 150



Emang mirip banget ama CBR


satu lagi Happy Swift :



Mirip juga ama CBR tapi ini 200 cc.... Produksi (benernya sih rakitan doang) dari Malang


Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #71 on: 25 November 2008, 09:58:23 AM »
Carlsson memodifikasi Smart ForTwo





Carlsson sebuah rumah modifikasi yang terkenal karyanya sebagai modifikator khusus untuk Mercedez Benz kali ini menawarkan paket modifikasi untuk new Smart ForTwo yang sudah tersedia di US melalui dealer GGI European tuning. Untuk kali ini Carlsson hanya menawarkan paket modifikasi tampilan dan belum ada paket menambah tenaga mesin.

Carlsson menawarkan paket new sport springs yang dapat memberikan kestabilan serta tampak lebih ceper pada Smart ForTwo. Dengan  memberikan 25mm sebuah wider track yang menghasilkan crisper steering response, mengurangi body roll dan dapat menambah kestabilan dan keseimbangan. Carlsson juga menawarkan stainless-steel rear silencer dengan four polished pipes untuk the 84-hp turbocharged version dan end-pipe only system untuk the 61-hp dan versi 71-hp.   

Sedangkan untuk body, Carlsson membuat new polyurethane front spoiler, electro-polished stainless-steel grille insert, fog-lights dengan chrome surroundings dan polyurethane diffuser pada bagian belakang. Sedangkan pada interiornya telah tersedia set paket aluminum pedals dan sebuah handbrake grip. Terakhir paket Carlsson menyediakan velg 16 atau 17-inches 1/11 Evo BE. (ect)

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #72 on: 25 November 2008, 10:27:29 AM »
Lotus Evora akan hadir di USA diakhir tahun 2009





Lotus Evora diperkenalkan pertama kalinya di Amerika Utara pada ajang Los Angeles Auto Show. Mobil jenis sport car terbaru ini akan mulai memasuki masa produksinya pada pertengahan musim pertama ditahun 2009 dan akan mulai dikirim untuk memasuki pasar Amerika Serikat pada bulan November-Desember 2009. Lotus juga akan membatasi produksi dari Evora hingga dibawah 2000 unit saja. 

Konsep dari mobil ini adalah mobil sport yang mencangkok model mesin mid-engine dengan pengaturan tempat duduk 2+2. Mobil ini bukanlah mobil pertama yang mencangkok mesin dibelakang kursi penumpang dan didepan dari rear axle, tapi mobil ini merupakan mobil pertama produksi Lotus yang mempergunakan kursi penumpang belakang (dimana sebelumnya Lotus juga sudah pernah menggarap model yang sama seperti yang terdapat pada Lotus [Ford] Cortina atau Lotus [Vauxhall] Carlton).

Sumber tenaga dari mobil ini berasal dari mesin Toyota dan Lotus-bertindak sebagai tunernya untuk menggarap mesin V6 berkapasitas 3.5-liter (3500 cc) ini hingga mampu menghantarkan tenaga hingga 276 hp dengan bobotnya yang terbilang cukup ringan, yaitu sebesar  2,976 lbs. Walaupun mesin model seperti ini dipergunakan pada mobil-mobil harian semacam Camry, tapi bobot dari Evora yang cukup ringan mampu menjaga performanya sebagai sebuah mobil berjenis sport car dimana untuk akselerasi yang dihasilkan dari 0 hingga 60 mph mampu ditempuh dalam tempo kurang dari 5 detik.

Mike Kimberley, CEO dari Group Lotus plc, mengatakan “Evora merupakan sebuah bukti dari kami bahwa nilai “performa melalui bobot yang ringan” yang diusung oleh Lotus membuktikan peningkatan dari keefisiensian dan kestabilan dari sebuah mobil.” (topspeed)

source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #73 on: 25 November 2008, 10:32:15 AM »
Porsche Panamera Resmi Diluncurkan




Setelah banyaknya spy shot yang beredar diinternet dan juga foto-foto penggoda yang dikeluarkan oleh pihak Porsche, akhirnya kini Porsche Panamera 2010 memulai debutnya kehadapan publik. Dan inilah jenis mobil hatchback lima-pintu yang tampak seperti sedan. “Mobil ini merupakan simbiosis dari DNA sebuah sport car yang diusung dari tampilan mobil bertipe coupe. Interpretasi keunikan dari mobil berbodi sedan yang klasik dan keuntungan dari luasnya ruang yang ada memberikan Porsche sebuah konsep terbaru untuk mobil ini dan juga tanpa adanya kesalahan pada tampilannya,” ujar pihak Porsche tentang Panamera terbaru ini.

Untuk model-modelnya, Porsche Panamera akan ditawarkan dalam tiga macam versi yaitu Panamera 4S, Panamera Turbo dan Panamera Hybrid. Dengan mengusung dua macam mesin yang ditawarkan yaitu mesin V6 yang mampu menghantarkan tenaga sebesar 300-hp untuk level pemula dan mesin V8 turbocharged range-topper yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 500-hp diharapkan dapat ikut mendongkrak penjualan dari Panamera ini. Sedangkan untuk model mesin Hybrid diharapkan akan hadir pada tahun 2010. Untuk pilihan transmisi pun , Porsche meberikan dua pilihan yaitu transmisi manual dengan 6-percepatan dan transmisi automatic dengan 7-percepatan  PDK sebagai pilihan. (ect)

source

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #74 on: 26 November 2008, 07:44:18 AM »
[ask] Honda CBR, Minerva 150R, sama Happy
itu sama ga sih produsennya...
ko body mirip abisss ???

honda CBR :




Minerva 150



Emang mirip banget ama CBR


satu lagi Happy Swift :



Mirip juga ama CBR tapi ini 200 cc.... Produksi (benernya sih rakitan doang) dari Malang


ko sekalian harganya ko ???