Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Yuk... Sharing tentang Otomotif  (Read 153261 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #45 on: 12 November 2008, 03:33:21 PM »
Nissan 370Z Bertenaga 332hp 




Inilah dia mobil yang paling paling banyak dibicarakan orang diseluruh dunia dan akan memulai debut perdananya di LA Auto Show 2008 minggu depan. Nissan 370Z 2009 terbaru ini dibangun dengan wheelbase yang lebih pendek dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu juga, untuk bagian bodinya dipergunakan bahan-bahan yang sangat ringan.

Dibandingkan dengan pendahulunya, 370Z ini mempunyai tenaga yang lebih besar 26 hp dan mencangkok 2 macam pilihan transmisi yaitu transmisi automatic dengan 7-percepatan dan untuk transmisi manual 6-percepatannya mengusung sistem penyamaan downshift rev matching system yang pertama kalinya didunia. Sedangkan untuk mesinnya, dipergunakan mesin V6 DOHC berkapasitas 3.7L (3700 cc) yang mampu memproduksi tenaga sebesar 332-hp. (ect,wcf,topspeed)





source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #46 on: 12 November 2008, 03:38:55 PM »
Renault akan hadirkan ZE Concept




Renault sebuah pabrikan kendaraan bermotor asal Perancis berencana akan membuat 3 kendaraan elektrik (electric vehicle/EV) untuk masa depan. Rencananya kendaraan tersebut akan digunakan sebagai kendaraan resmi olimpiade 2012 yang akan diselenggarakan di London, Inggris.

Renault berencana akan membuat tiga kendaraan yang dua diantaranya merupakan kendaraan yang telah dibuat yakni berbasiskan Renault Kangoo dan Renault Megane. Sedangkan yang satu kendaraan yang akan di ciptakan merupakan mobil konsep yakni ZE Concept yang direncanakan memiliki berbagai fitur untuk masa depan.

Mesin yang akan digunakan adalah mesin elektik yang benar-benar baru dan akan diperkenalkan berbagai kemampuannya seperti menggunakan teknologi baterai li ion terbaru yang lebih cepat diisi dan dapat lebih lama digunakan. Dikabarkan baterai yang sedang dikembangkan ini sangat memadai, hanya dengan mencharge 5 menit mobil dapat menempuh jarak hingga 100 miles atau sekitar 160 km.

Kemudian semua kendaraan yang tengah dikembangkan pembuatannya ini akan diisi oleh berbagai fitur yang memadai seperti GPS menjadi satandar kendaraan yang terintegrasi dengan baterai, mesin dan telah mengalami berbagai pemrogaraman digital yang canggih tersaji pada dashboard kendaraan yang futuristik. Mengenai eksterior EZ Concept dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat sangat minimalis dan futuristik, kabin yang luas membuat pengendara lebih merasa nyaman dan aman didalamnya. (autoblog)












source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #47 on: 12 November 2008, 03:40:14 PM »
Ferrari meluncurkan Ferrari 430 16M Scuderia Spider




Ferrari F430 16M Scuderia Spider dihadirkan kehadapan publik di Mugello untuk memperingati kemenangan Ferrari yang ke-16 kalinya dalam hal konstruksi di ajang lomba F1. Dengan mengusung model atap yang dapat dilipat, akan menambah bobot 80 kg dari bobot standar 430 Spider. Tapi penambahan bobot tersebut tidak akan menimbulkan dampak pada performa dari kendaraan ini karena Spider akan memiliki fitur-fitur Ferrari new super-efficient serta menggunakan transmisi dual-clutch 7-percepatan, dimana akan memaksimalkan distribusi tenaga yang dihasilkan.

Sperti halnya dengan pendahulunya, Ferrari California, Scuderia juga mencangkok mesin dengan model yang sama, V8 berkapasitas 4.3 Liter (4300 cc) dan bertenaga 510 hp. Kombinasi dari mesin V8 dan tenaga sebesar 510 hp, dengan rasio berat 2.6 kg/hp, mampu menghantarkan akselerasi kecepatan 0-100 kph hanya dalam tempo 3.7 detik dan dengan kecepatan maksimum yang cukup menakjubkan 315 kph. 

Berbeda dengan California yang menempatkan penghasil tenaga dibawah kap mesin bagian depan, Scuderia mencangkoknya sebagai performer sejati dengan menempatkan penghasil tenaganya mid-engine. Ferrari hanya membangun 499 unit Scuderia Spider, seperti halnya juga dengan F430 16M Scuderia dimana produksinya juga terbatas. (teamspeed)




source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #48 on: 12 November 2008, 03:41:33 PM »
Toyota V6 RAV4 Performance Sport Concept





Setelah menciptakan segmentasi tersendiri pada small sport utility vehicle (SUV) melalui Toyota RAV4 Toyota kembali menghadirkan Rav4 Performance Sport pada acara SEMA 2008. Dengan desain yang full optimize RAV4 menjadi lebih memiliki gaya dan sentuhan jauh berbeda dari versi standar.

Dilihat dari sisi eksteriornya RAV4 Performance Sport Concept memiliki desain yang tebal dan agresif sehingga terlihat lebih besar. Kemuadian ekseriornya ditambahkan beberapa parts aksesoris seperti velg 22”, hood scoop, dan customized designed performance front dengan flared fender membuat kendaraan ini terlihat siap untuk menembus rekor kecepatan baru.

Sedangkan dari sisi interior penumpang dimanjakan oleh ebrbagai fitur yang memadai seperti glass roof, enhanced seating configuration, audio, dan NAV systems. Fitur tersebut dapat diandalkan sehingga V6 RAV4 Performance Sport Concept menjadi lebih menarik pengunjung SEMA.

Rumah modifikasi yang membuat eksterior V6 RAV4 Performance Sport Concept adalah MV Designz - Santa Ana  sedangkan untuk interiornya dibuat oleh rumah modifikasi Reyes Upholstery. Belum di kabarkan mengenai harga yang jelas V6 RAV4 Performance Sport Concept tetap menjadi salah satu pusat perhatian di SEMA. (jsc)


source

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #49 on: 12 November 2008, 03:47:19 PM »


Bagi penyuka motor berpenampilan sport, kini ada tunggangan yang layak dipertimbangkan, yakni Kawasaki Ninja 250R. Sepeda motor yang menyandang mesin 249 cc, 4 langkah parallel twin, menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar, yang memungkinkan Ninja 250R yang berukuran menengah tetap asyik dikendarai di ruas-ruas jalan di dalam kota maupun untuk perjalanan jarak jauh, antarkota misalnya.

Tenaga maksimum yang dihasilkan pada 11.000 putaran per menit (rpm) dan torsi maksimum yang dihasilkan pada 9.500 rpm, membuat performa N250R benar-benar seperti sepeda motor balap. Meskipun demikian, tidak berarti Ninja 250R tidak asyik dikendarai untuk pengendaraan santai di dalam kota. Akan tetapi, rasio kompresinya yang 1 : 11,6, menjadikan bahan bakar yang prima untuk Ninja 250R adalah Pertamax Plus.

Penggunaan suspensi garpu telescopic 3,7 sentimeter (cm) di depan dan Uni-Trak di belakang membuat penapakan ban melekat erat di permukaan jalan dan penyerapan guncangan terjaga dengan baik. Selain itu, pendingin cair juga membuat suhu mesin tetap terjaga sehingga performa mesin tetap stabil, terutama pada saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Ninja 250R sangat responsif, sedikit putaran pada handel gas (akselerator) sepeda motor langsung melesat. Namun, jangan khawatir penggunaan sistem rem disc brake dengan piringan petal berukuran 29 sentimeter di depan dan 22 sentimeter di belakang serta caliper dual piston, di tangan pengendara terampil sepeda motor akan dapat diberhentikan pada saat yang tepat.

Di luar segi performa, sosok Kawasaki Ninja 250R pun benar-benar menampilkan sepeda motor sport, apalagi tempat duduk penumpang dilengkapi tutup sewarna bodi sehingga Ninja 250R tampak seperti sepeda motor single seater. Namun, perlu diingat ada rupa tentunya juga ada harga. Itu sebabnya harga sebuah Kawasaki Ninja 250R Rp 44 juta.  =P~
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #50 on: 12 November 2008, 03:54:54 PM »
Di jakarta, lagi ada promo di showroom Kawasaki CBU....

kalo ga salah, sampe tgl 16 Nopember

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #51 on: 12 November 2008, 04:23:52 PM »
AHM luncurkan Honda New Tiger




Jakarta - Di tengah ancaman penurunan permintaan di pasar motor nasional, PT Astra Honda Motor merilis New Honda Tiger Revolution Cruise untuk memperkuat penetrasinya di segmen motor sport.

Presiden Direktur PT AHM Miki Yamamoto mengatakan kendati krisis ekonomi global sedang mengancam penurunan permintaan sepeda motor, pihaknya optimistis pasar kendaraan roda dua di Tanah Air masih akan terus berkembang, termasuk di segmen motor sport.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), ungkapnya, penjualan sepeda motor sport mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun ke tahun. Pada Januari- September 2008, segmen ini menyumbangkan sebanyak 9,7% terhadap total penjualan motor nasional, sementara kontribusinya pada pasar motor tahun lalu hanya 7,7%.

Direktur Pemasaran PT AHM Johannes Loman menambahkan khusus di segmen motor sport, Honda pada periode tersebut masih mendominasi dengan 51,5% pangsa pasar. "Pangsa pasar kami jauh lebih besar jika dilihat khusus di segmen motor sport kelas di atas 200 cc, di mana ada Tiger yaitu 62,3%," katanya, kemarin.

Selain menjagokan Honda Tiger di segmen sport di atas 200 cc, pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga memiliki model Mega Pro (160 cc) dan Honda CS1 (125 cc) yang merupakan pendatang baru di segmen sport.

General Manager Divisi Pemasaran dan Pengembangan Produk PT AHM Sigit Kumala menuturkan sejak diperkenalkan pertama kali pada 1993, total populasi Honda Tiger sebanyak 320.000 unit.

Sebelumnya, model ini hanya bersaing dengan Yamaha Scorpio Z, tetapi mulai tahun ini mendapat lawan yang cukup kuat setelah Kawasaki merilis model Ninja baru yang berdapur pacu 250 cc.

Loman menyatakan kendati dirilis di tengah tekanan krisis ekonomi, pihaknya optimistis dapat meningkatkan pangsa pasar model yang dijual lebih mahal Rp500.000 dari model lamanya menjadi Rp24 juta (on the road Jakarta) tersebut.

Oleh Ahmad Muhibbuddin
 
 
Sumber: Bisnis Indonesia
 

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #52 on: 12 November 2008, 04:28:31 PM »
Cadillac CTS Sport Wagon 2010, Wagon Sporty nan Mewah




Cadillac temukan kembali jati dirinya. Konsep yang diperbarui juga pengaplikasian teknologi terkini menjadikan hasil karya pabrikan asal negeri "Paman Sam" ini selalu layak diperhitungkan. Salah satunya adalah Cadillac CTS Sport Wagon 2010.

Wagon yang eye catchy ini diperkenalkan pertama kali di Pebble Beach Concours d’Elegance, US. Kehadirannya sengaja dipersiapkan untuk mencuri perhatian khalayak otomotif yang belakangan hanya terpaku pada mobil Audi A4 dan BMW Seri-3.

Tampak luar, mobil yang masuk dalam jajaran sedan berukuran sedang ini didesain lebih gahar dan sporty. Desain bumper kokoh yang dibuat menyatu dengan body juga dua buah lampu fog berbentuk kotak terlihat tampak depan. Grill berbahan krom juga dibuat apik dengan motif bingkai seperti huruf V.

Penambahan sunroof melengkapi tampilan eksteriornya. Dibagian belakang terdapat dua buah lubang knalpot sporty yang terintegrasi langsung dengan bumper semakin memperkokoh tampilan luarnya. Mobil ini pun mengadopsi velg besar berukuran 19 inchi dengan ban lebar sebagai penopangnya.

Masuk ke bagian dalam, interior mobil pun dirancang begitu pas dengan eksteriornya. Interior mobil ini mengadopsi sistem hard drive internal 40 gigabyte dan layar GPS model pop-up. Sentuhan aksen kayu buatan tangan dari Sapele wood accents yang diterapkan di beberapa bagian seperti pada dasboard, lingkar kemudi, trim pintu, maupun tuas persneling mempermanis bagian dalam kabin. Perpaduan yang apik antara modernitas dan eleganitas sebuah wagon yang kaya cita rasa sporty nan mewah.



Mengusung teknologi V6 yang hampir mirip dengan varian sedannya, CTS Sport Wagon ini dipersenjatai mesin 3.6L V-6 direct injections. Adapun mesin ini sudah mampu menghasilkan tenaga sebesar 304 hp dan sudah dirancang agar bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar serta mampu mengurangi 25% emisi hydrocarbon.

Tak mengherankan bila nama besar Cadillac di pasar otomotif Amerika, khususnya Amerika Utara sudah tidak diragukan lagi. Dan dengan desain terkini dari Cadillac CTS Sport Wagon 2010 ini, Cadillac semakin percaya diri dan tak ragu untuk melebarkan sayapnya ke Eropa. So Wagon Lover, R U ready for this one.
 
 
Sumber: SuaraMerdeka
 

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #53 on: 12 November 2008, 04:30:16 PM »
Mobil Desain Balap Bermesin Sepeda Motor





Semakin mahalnya harga mobil dan bahan bakar, menjadi peluang bagi banyak kalangan untuk membuat mobil bermesin kecil dan yang pasti hemat bahan bakar. Desainnya pun semakin unik.

Kendaraan bernama Fuoss 01 ini merupakan contohnya. Fuoss 01 didesain dan dikembangkan oleh perusahaan Jerman Dieter Fuoss. Konsepnya sederhana, membuat mobil namun mesinnya seefisien sepeda motor. Untuk itu, Dieter memasangkan mesin motor Suzuki berkapasitas 400 cc. Tenaga yang disemburkan bisa mencapai 42 hp dan mampu melahap kecepatan hingga 145 km/jam. Tenaga disalurkan melalui 5 percepatan gearbox. Sementara Konsumsi bahan bakarnya relatif irit, yaitu 20 km/liter.

Nuansa berbeda yang bisa dirasakan dari mobil yang hanya berbobot 300 kg ini, adalah posisi mengemudikannya yang seolah berada di mobil Formula 1. Ini cocok bagi orang pecinta motosport. Dimensinya yang kecil membuat Fuoss lincah bermanuver di jalan.

Fuoss 01 Tidak dilengkapi dengan atap. Meski demikian pembuatnya menjamin bagian interior antiair. Sehingga mobil ini aman dikendarai di tengah hujan deras sekalipun.

Dieter baru akan memasarkan mobil beroda tiga ini pada triwulan pertama 2008. Konsumen pun harus segera memesan, pasalnya Dieter hanya akan memproduksi sebanyak 10 unit selama 2009. Fuoss 01 akan dilepas dengan banderol USD37.200 atau sekira Rp372 juta.
(Anton Suhartono/ton)
 
 
Sumber: Okezone
 

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #54 on: 12 November 2008, 04:33:59 PM »
Di jakarta, lagi ada promo di showroom Kawasaki CBU....

kalo ga salah, sampe tgl 16 Nopember
_/\_
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline dedy_tif00

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #55 on: 12 November 2008, 07:48:43 PM »
maaf setau gw tuh motor honda tiger yang revolution gw dah liat 2tahunan yang lalu
itu mah sebenernya yamaha R6 taon 2006 coba liat knalpotnya.kata temen gw sih itu terdiri dari 2 gambar dipotong pake adobe photoshop tapi gak tau yah mudah2an aja bener hehehehe.soalnya keren tuh.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #56 on: 14 November 2008, 10:27:50 AM »
 [at] dedy : kalo gw liat diatas sih New Honda Tiger Revolution Cruise.... jadi ini yg versi NEW-nya.....

sama kaya New Jazz, New Avanza, dll..... sering disebut juga face lift

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #57 on: 14 November 2008, 10:34:35 AM »
Inverter AC/DC Untuk Mobil..Amankah?




Perangkat yang dikenal bernama Inverter merupakan sebuah alat pengubah arus listrik searah (DC : Direct Current) menjadi arus bolak balik (AC : Alternating Current). Pada mobil, umumnya alat ini digunakan sebagai alat agar mobil dapat menggunakan aksesoris atau perangkat elektronik tambahan yang memiliki arus bolak-balik (AC Voltage).

Dalam dunia modifikasi mobil, para modifikator biasa menggunakan inverter jika ada customernya yang ingin mengaplikasikan perangkat entertainment tambahan pada mobilnya, seperti Lap Top, PlayStation, Home LCD TV, Kulkas mini dan berbagai perangkat elektronik lainnya, terutama yang sebenarnya merupakan perangkat elektronik rumah yang memang tidak memiliki aksesoris khusus (Car Kit) untuk penggunaan di mobil, seperti charger atau adaptor untuk aplikasi dimobil.

Aplikasi Inverter
Menurut Sam Erwin, Instalatur dari Auto Fit Jaya di pasar mobil Kemayoran Blok F/6-7, Jakarta, aplikasi perangkat inverter pada mobil tidak masalah asalkan memperhitungkan besarnya daya inverter tersebut dengan kemampuan kelistrikan mobil yang berpatokan pada aki, alternator serta besarnya daya dari perangkat tambahan yang akan digunakan.

Jika tidak memperhatikan hal tersebut, maka bisa dipastikan aplikasi inverter akan menimbulkan masalah. Seperti contoh, bila kita mengaplikasikan inverter yang berdaya 200 watt tapi digunakan untuk memakai perangkat elektronik yang dayanya melebihi dari 200 watt, maka dapat dipastikan inverter tersebut akan rusak atau jebol dan sikring (Fuse)pada lighter bisa langsung putus, karena umumnya inverter dihubungkan melalui port lighter.

Begitu juga dalam memilih inverter, untuk mobil paling aman sebenarnya cukup menggunakan yang berdaya 200 atau 300 Watt, jika memang ingin menggunakan yang berdaya lebih besar hingga 1000 watt sebaiknya melakukan instalasi listrik tersendiri yang biasanya jalur listrik ditarik langsung dari aki mobil. Namun dalam hal ini pun kita tetap harus memperhitungkan kemampuan alternator mobil, karena jika tidak bisa-bisa aki drop, terutama jika mesin mobil memiliki jumlah CC yang kecil yang biasanya hanya dibekali alternator yang juga berdaya kecil.

Dipasaran sangat banyak berbagai jenis inverter dan dayanya, untuk itu sebaiknya dalam membeli inverter, hal yang pertama harus dilihat adalah daya inverter, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan pemakaian dan kemampuan suplai listrik dimobil. Hal yang kedua yang cukup sulit adalah memilih inverter yang berkualitas, karena banyak inverter yang kualitasnya tidak dapat dipertanggung jawabkan dan rata-rata tidak diberikan garansi. Untuk itu sebaiknya pilih inverter yang merknya sudah banyak dikenal orang karena kualitas.

Jika inverter tersebut boleh dicoba oleh si penjualnya akan lebih mudah untuk mengetahui kualitasnya, caranya coba gunakan perangkat yang dayanya hampir mendekati kemampuan inverter tersebut, jika perangkat tersebut berfungsinya atau nyalanya tidak normal pada umumnya, berarti inverter tersebut kurang bagus kualitasnya. Untuk kisaran harga, rata-rata inverter untuk mobil dibanderol sekitar 300-500 ribu rupiah, tergantung dari besarnya daya dan merk.









source

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #58 on: 14 November 2008, 10:45:21 AM »
JFC Air Filter - Pendongkrak Performa Tanpa Repot





Sekilas Fungsi Saringan Udara (Air Filter)
Dalam sebuah mesin kendaraan pastinya peranan saringan udara (Air Filter) sangatlah penting. Dengan adanya saringan udara, debu ataupun kotoran yang terdapat pada udara akan tersaring terlebih dahulu sebelum masuk kesaluran BBM seperti Injector ataupun Carburator, sehingga udara yang terhisap mesin untuk keperluan pembakaran mesin akan bersih dan saluran BBM tidak tersumbat.

Perbandingan udara dengan asupan BBM yang tepat dapat membuat pembakaran sempurna sehingga performa mesin semakin maksimal dan jika perbandingannya tidak tepat maka akan sebaliknya.Untuk itu kualitas bahan saringan udara untuk mobil sangatlah penting untuk diperhatikan, karena ada jenis yang kemampuan menyaring kotorannya baik tapi tidak bisa membuat aliran udara yang lancar dan sebaliknya ada juga yang kemampuannya dalam membuat aliran udara lancar akan tetapi kemampuan dalam menyaring kotoran kurang baik.

Teknologi JFC Filter
Saat ini telah banyak teknologi yang dipakaikan dalam bahan saringan udara untuk kendaraan yang punya kemampuan menyaring kotoran dengan baik tanpa mengganggu kelancaran aliran udara yang masuk untuk keperluan pembakaran, salah satunya adalah merk JFC yang saat ini telah banyak beredar di pasaran. Saringan udara JFC ini telah menggunakan teknologi yang berbahan dasar Cotton Gauze yang dipakai saringan udara merk tersohor K&N dan umumnya pabrikan saringan udara lainnya memakai bahan Epoxy Resin.

Bahan filter yang terbuat dari Cotton Gauze ini memiliki struktur yang lebih teratur serta terdapat bulu halus dan berminyak yang efeknya dapat menjebak debu lebih baik sehingga JFC mudah dibersihkan dengan cleaner filter untuk menghilangkan kotoran yang mengendap, sedangkan bahan Epoxy Resin memiliki struktur yang tidak beraturan serta kering karena tidak dapat diberi oli, jadi saat kotoran mengendap maka permukaannya akan sulit dibersihkan yang kemudian dapat menurunkan performa mesin karena aliran udara jadi terhambat, jadi filter berbahan ini hanya bisa dipakai satu kali saja.



Saringan udara JFC sendiri telah termasuk kedalam urutan no 5 didunia karena mampu membuat filter berbahan Cotton Gauze sebanyak 4 lapisan, urutannya adalah K&N, S&B, King Dragon, JRG lalu JFC. Sedangkan untuk di kawasan Asia dan Indonesia JFC adalah yang pertama membuat saringan udara berbahan Cotton Gauze yang saat ini telah mampu di ekspor kel beberapa negara, seperti USA, Malaysia, Afrika Selatan, Jepang dan Taiwan.

Replacement Dan Racing (Open Air)
JFC filter telah banyak memproduksi produknya yang ditujukan sebagai produk replacement untuk berbagai jenis dan merk mobil yang ada di dunia, jadi aplikasinya hanya tinggal memasangnya secara plug 'n play. Sebagai filter replacement, JFC memiliki kualitas yang lebih baik serta harga yang lebih kompetitif dari produk OEM. Selain untuk replacement, JFC juga memproduksi saringan udara untuk keperluan racing dengan berbagai desain Open Air. Kualitas JFC sendiri sudah dibuktikan juga melalui Dyno Test dan hasilnya mampu menunjukkan grafik peningkatan performa mesin.

Untuk menguji kualitas sebuah saringan udara secara mudah, SO mania bisa mengujinya dengan cara memegang filter tersebut dengan sebuah tangan di hadapan anda, lalu taruh tangan satu lagi di sisi balik filternya. Kemudian tiupkan udara dari arah depan, dan rasakan apakah udaranya menembus dan berasa di tangan anda yg anda taruh di balik filter?.. Apabila tembus, berarti filter itu baik. Tapi apabila udara yang anda tiupkan itu malah berbalik ke muka anda, berarti itu bukan filter yg baik. Logikanya, sama saja dengan udara yang terhisap setiap hari oleh mesin mobil, jika udara tidak mudah tembus sama saja menghambat sirkulasi udara mesin yang berakibat tarikan loyo dan ngempos serta boros BBM, juga menahan debu-debu padat yang berbahaya bagi umur mesin mobil. Coba lakukan juga hal ini dengan filter merk JFC.

Perbedaan JFC Dengan Merk Lain :
- JFC Filter:

Pada permukaan filter basah dengan oli dan berminyak.
Kalau dilihat secara kasat mata, pada permukaan filter akan terlihat banyak benang2 halus.
Body filter terdiri dari bahan polyurethane yang sangat flexible, tahan minyak dan tidak mudah mekar dan tidak bau karet.
Bisa dicuci hingga puluhan kali dan dipakai berkali-kali
Meningkat kinerja, performa dan akselerasi mesin dan mampu merubah aliran udara yang tak beraturan menjadi lurus, karena struktur steel mesh dan cotton gauze sama

- Filter Udara Sejenis Bermerk lain:

Pada permukaan filter kering dan tidak berminyak
Kalau dilihat dengan kasat mata pada permukaan filter halus dan tidak terdapat benang2 halus.
Body filter terbuat dari bahan karet yang tidak tahan minyak dan bau karet ban yang sangat keras dan kaku.
Hanya sekali pakai, tidak bisa dicuci, karena debu yang mengendap dalam jaringan filter makin dicuci makin menutup jaringan filter sehingga membuat filter makin tersumbat.
Setelah beberapa saat akan terasa konsumsi bahan bakan bakar yang sangat boros dan turunnya performa mesin karena jaringan filter yang tidak terdapat bulu-bulu kecil yang dapat menahan debu, sehingga debu langsung mengendap pada jaringan filter yang sulit untuk dibersihkan.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Yuk... Sharing tentang Otomotif
« Reply #59 on: 14 November 2008, 11:14:34 AM »
VW hadirkan Touareg TDI Trophy concept





Pada acara LA Auto Show 2008, Volkswagen memperkenalkan mobil konsep terbarunya yakni VW Touareg TDI Trophy yang bermesin Diesel. Rencananya mobil konsep ini akan segera di buat untuk mengikuti perlombaan dunia yaitu Baja Trophy Truck Series.

VW Touareg ini rencananya akan menggunakan mesin turbocharged diesel 5.500 V12 yang dapat menghasilkan tenaga 550 dk dan torsi sebesar 625 lb-ft. Perlu diketahui bahwa awalnya VW Touareg ini merupakan kendaraan pertama yang menggunakan mesin turbo-diesel pertama yang menyelesaikan perlombaan Baja 1000 untuk kelas Trophy Truck.

Volkswagen-Red Bull Baja Race Touareg TDI akan disponsori oleh berbagai perusahaan besar dunia seperti Volkswagen of America, Inc., Red Bull, BF Goodrich Tires, Dow Automotive, Oakley, KMC Wheels dan Fox Shocks. Rencananya VW Touareg TDI ini akan di rilis secara resmi pada tanggal 19 November nanti dengan mobil display oleh pihak Volkswagen. (autoblog)