//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara  (Read 367045 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #165 on: 20 July 2009, 01:59:47 PM »
LSY saya tidak tahu bagaimana perilakunya...apa benar dia menjadi Buddha? Tapi kalau memang seorang Buddha tidak akan mencemooh anggota sangha lain yang populer di dunia dengan kata2 kasar...(coba deh serach goggle, dulu pernah ada di forumnya yang sudah RIP hanya ada link). Setahu saya seorang yang sudah mencapai penerangan sempurna tidak akan berucap dan berperilaku seperti itu.
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #166 on: 20 July 2009, 02:11:57 PM »
[at] wangsaamin


Ada seorang anak TK, ia diberi permen oleh orang asing, orang asing itu terlihat sangat baik, perilakunya pun sopan.

dengan lugu anak TK tersebut menerima permen tersebut, hal itu terus menerus diulangi. lambat laun sang ibu dari anak TK tersebut mengetahui hal demikian...

sang Ibu dapat mengetahui bagaimana ciri2 seseorang yg memberikan permen tersebut kepada anaknya...

sehari dua hari, tidak ada yg terjadi pada anaknya... namun dia mengetahui permen yg diberikan tidaklah sekedar permen yg terasa manis rasanya.. namun juga dibubuhi racun yg akan memberikan efek jangka panjang...

sang ibu lalu mencela orang asing yg memberikan permen tersebut pada anaknya,.

sang anak melihat Ibunya menegur orang tersebut, dan sang anak TK berkata "Kenapa ibu, kenapa ibu mencela orang yg baik kepada saya, Ibu sungguh Jahat"

hal inilah saudaraku, yg harus di perhatikan oleh umat, agar selalu waspada dan perhatian, karena begitulah ajaran sang Buddha.


Quote
sang ibu lalu mencela orang asing
Kalau buddha Gautama gak pernah MENCELA orang lho!...

semoga perumapaannya tidak menyesatkan orang.... :))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #167 on: 20 July 2009, 03:03:23 PM »
^

  ibu ibu itu maksudnya yg masih melekat dengan anaknya loh....
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #168 on: 20 July 2009, 03:27:01 PM »
Quote
sang ibu lalu mencela orang asing
Kalau buddha Gautama gak pernah MENCELA orang lho!...

semoga perumapaannya tidak menyesatkan orang.... :))
Cela: kritik, kecaman.
Yakin ga pernah? Kalo orang salah dikecam salah, orang jahat dikritik jahat, orang bebal dicela bebal, apa ngga termasuk tuh?
appamadena sampadetha

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #169 on: 20 July 2009, 03:45:20 PM »
Wahai Umat para pengikut Sang Buddha yang welas kasih, janganlah berfitnah LSY kalo mata sendiri tidak melihatnya, janganlah berpikiran sempit dan negatif itu bukan ajaran Maha Guru. Ingatlah adanya hukum Karma. Selaraskanlah Pikiran, Perbuatan dan Perkataan Wahai Umat Sang Buddha.

Dharma ????? Apa yang anda tau tentang Dharma ??? Apa itu Dharma ????
Pikirkanlah baik baik!!! apakah Anda telah mengerti Dharma ajaran Sang Buddha......
Apakah Sang Buddha pernah mengajarkan umatnya berfitnah ......

Sungguh umat yang bodoh tidak tau alam neraka menunggu...
 
sy kira rekan2 disini cukup objektif..bisa dilihat postingan dibawah ini
kalau mau tahu lebih dalam, bandingkan dengan tipitaka apakah sesuai atau tidak ajaran LSY. (tapi LSY keknya arahnya ke mahayana yak ;D )
memang ada beberapa member yg kritikannya pedas,tapi itulah kesempatan anda untuk menunjukan kekeliruan kami dgn memberikan sangahan yg sesuai dgn topik...bukan cuma nge-les panjang lebar...
Contohnya ada member yg berstatment kalo LSY melakukan praktek jual-beli..sanggah dunk statment itu...
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #170 on: 20 July 2009, 04:36:24 PM »
sang buddha berkhotbah sebelum parinibbana

'seandainya seorang bhikkhu mengatakan:"teman-teman,aku mendengar dan menerima ini dari mulut sang bhagava sendiri:inilah dhamma,inilah disiplin,inilah Ajaran sang Guru," maka,para bhikkhu,kalian tidak boleh menerima atau menolak,kata-kata dan ungkapannya harus dengan teliti dicatat dan dibandingkan dengan sutta-sutta dan dipelajari di bawah cahaya displin.jika kata-katanya,saat dibandingkan dan dipelajari,terbukti tidak selaras dengan sutta atau disiplin,berarti kesimpulannya adalah: "pasti itu bukan kata-kata sang Buddha,hal ini telah keliru dipahami oleh bhikkhu ini," dan kata-katanya itu harus ditolak.tetapi jika saat dibandingkan dan dipelajari,terbukti selaras dengan sutta atau displin,berarti kesimpulannya adalah:"pasti ini adalah kata-kata sang Buddha,hal ini telah dengan benar dipahami oleh bhikkhu ini." ini adalah kriteria pertama.' DN 16.4.8

buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #171 on: 20 July 2009, 04:39:26 PM »
^
^
cool Mr Jhonz..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline sumana

  • Teman
  • **
  • Posts: 98
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Limit by yourself
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #172 on: 21 July 2009, 11:09:10 AM »
[at] wangsaamin

Jd, ketika saya mengatakan demikian, berarti saya telah melihat, dan membuktikan.

contoh : adanya SHOPPING CENTER "BUDAYA DADEN"

jika ada org yg memperjual belikan dhamma, bagaimana tanggapan saudara/i sekalian ?

Apakah BUDDHA pernah mengajarkan utk meng-inisiasi/abhiseka suatu benda dlsb. ?

Apakah BUDDHA pernah mengajari menghukum/memberangus makhluk halus yg bandel/jahat ?
( dimana rasa welas asih (metta/karuna) seorang BUDDHA ? )

Apakah BUDDHA pernah mengajari utk menggunakan JIMAT, FENGSHUI, dsb ?
( dimana terdapat unsur berhala dan ketidakmampuan melihat kelebihan alam )

Mohon dilihat dgn seksama dan pikiran terbuka.

Apakah LSY (menggangap dirinya sbg "buddha hidup") sdh melewati suatu prosedur sbg anggota SANGHA ?
karena seseorang yg mengklaim dirinya sbg buddha hidup, harus dpt membuktikan dirinya kpd SANGHA
sehingga apa yg diucapkan/dikatakan adalah benar sehingga tdk menimbulkan polemik berkepanjangan.

saya rasa di Indonesia ini atau di dunia ini masih banyak org yg memiliki ilmu gaib yg melebihi LSY.

Coba anda telaah buku yg dikarang oleh Master LSY .
mengapa beliau msh mengandalkan makhluk lain selain kekuatannya yg maha ............
jika dirinya sbg buddha, mengapa msh perlu mengajarkan mantra2.
agar umat yg bernaung kpdnya berlimpah harta, kekuasaan, dll ?

Apakah ini cara penyelesaian suatu masalah, lalu dimanakah hukum karma berlaku ?

Kalo menurut saya, buku karangannya oke juga. tp sayangnya saya tdk pernah tertarik utk menjadi member dr LSY, karna AJARAN BUDDHA (DHAMMA) adalah BUDDHA SAKYAMUNI.

Utk anda bro wangsaamin, bukalah mata pikiran anda, lihatlah dgn teliti.



Kelahiran telah terjadi, sukha dan dukha silih berganti. Kehidupan tidak kekal, menggapai pembebasan terakhir (nibbana).

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #173 on: 21 July 2009, 11:56:19 AM »
apakah LSY masing sering mengajak Buddha Gautama minum kopi ?

atau cuma sekali aja ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #174 on: 21 July 2009, 11:57:52 AM »
Quote
sang ibu lalu mencela orang asing
Kalau buddha Gautama gak pernah MENCELA orang lho!...

semoga perumapaannya tidak menyesatkan orang.... :))
Cela: kritik, kecaman.
Yakin ga pernah? Kalo orang salah dikecam salah, orang jahat dikritik jahat, orang bebal dicela bebal, apa ngga termasuk tuh?

kalau orang salah yg diberitahukan kesalahannya, dst....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #175 on: 21 July 2009, 12:43:33 PM »
apakah LSY masing sering mengajak Buddha Gautama minum kopi ?

atau cuma sekali aja ?

emang pernah bro johan?
Bisa berikan sumbernya?
Thank
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #176 on: 21 July 2009, 12:54:33 PM »
apakah LSY masing sering mengajak Buddha Gautama minum kopi ?

atau cuma sekali aja ?

emang pernah bro johan?
Bisa berikan sumbernya?
Thank

Gua pernah baca tuh di gramedia. Coba cari aja koleksi tulisan Mr. Lu  ^-^
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #177 on: 21 July 2009, 01:05:47 PM »
apakah LSY masing sering mengajak Buddha Gautama minum kopi ?

atau cuma sekali aja ?

emang pernah bro johan?
Bisa berikan sumbernya?
Thank

Gua pernah baca tuh di gramedia. Coba cari aja koleksi tulisan Mr. Lu  ^-^
dulu pernah liat buku2 LSY di gramedia si...
Tapi ga beli ^-^ ..
Lebih baik beli buku dhamma yg dapat mengikis LMD,..
Tapi penasaran juga ama buku LSY itu... ;D
btw,ada artikelnya?
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #178 on: 21 July 2009, 01:07:19 PM »
apakah LSY masing sering mengajak Buddha Gautama minum kopi ?

atau cuma sekali aja ?

emang pernah bro johan?
Bisa berikan sumbernya?
Thank

Gua pernah baca tuh di gramedia. Coba cari aja koleksi tulisan Mr. Lu  ^-^
dulu pernah liat buku2 LSY di gramedia si...
Tapi ga beli ^-^ ..
Lebih baik beli buku dhamma yg dapat mengikis LMD,..
Tapi penasaran juga ama buku LSY itu... ;D
btw,ada artikelnya?


Coba cari di mr. google, mungkin ada..
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #179 on: 21 July 2009, 02:24:29 PM »
 [at] ko_bond
udah dapat..dr mbah google..ternyata di refresiin ke WDC :hammer:
tapi panjang threadnya 69 pages...
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"