//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara  (Read 374908 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline dery

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 312
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • ???????
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #105 on: 26 February 2009, 03:43:58 PM »
dikalbar tbs lbh bnyk pengikutnya, mungkin yaaa krn letaknya tsb n gencar promosinya juga.

klo theravada = sepi senyap disini
bnyk yg gak ngerti dhamma, ya karna gak ada yg ngajarin juga.

mungkin yg koko ketemu itu, ya pas memang umatnya tbs.

sangat disayangkan, bynk yg tidak tau dhamma yg bener, yg ada ya yg aneh2 itu.
yg umat tradisi KHC saja sudah banyak yg pindah agama K, penyebabnya mereka gak tau apa yg mereka lakukan, sehingga mudah diserang kelemahannya. coba mereka belajar dhamma buddha, pasti gak bakalan pindah.

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #106 on: 26 February 2009, 08:10:22 PM »
Setuju dery,
gw juga putra kalbar,
gw sedih banget liat kalbar yg agama buddha no.2 terbesar dikalbar malahan umatnya ga kenal ama yg namanya theravada,

jujur,gw ga tahu alamat vihara theravada dikalbar,yang ada konghucu dan maitreya

jangan heran kalo ada umat buddha yg ga kenal kitab sucinya

tapi jangan cuma salahkan umat dunk,
habisnya peran umat theravada di kota2 besar ga agresif dan terkesan ga peduli,

ada ga bhante ceramah,berkunjung dikalbar?ga ada kan,
gw aja baru pertama kali lihat bikkhu tahun ini,itupun di tangerang,sedih...sedih
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline ENCARTA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 797
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • love letters 1945
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #107 on: 26 February 2009, 08:19:31 PM »
yah diri sendiri dulu gitu loh :D
atta no 1

Offline dery

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 312
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • ???????
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #108 on: 26 February 2009, 08:32:07 PM »
bro, chikenn
dari daftar alamat di sammagi phala, ada cabang theravada. cuma gw blm ketemu sampe sekrg (skrg letaknya masuk kab kubu raya)
memang kyaknya umat theravada di ponti kurng aktif, jgn kan kitab suci buddha. nama theravada saja baru saya kenal beberapa bln ini.

dulu pernah ketemu bhante ke toko gw 2x, cuma waktu itu blm tau klo itu bhikkhu theravada (cuma tau itu bhikkhu tok)

klo gw punya banyak dana, akan gw bangun vihara theravada ditempat yg strategis.

Offline ENCARTA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 797
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • love letters 1945
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #109 on: 26 February 2009, 08:49:21 PM »
saya juga. kalau dana nya banyak =))

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #110 on: 26 February 2009, 09:57:55 PM »
Jangan janji dulu dhe,mau bangun vihara

kalo benar2 mau kibarin bendera theravada dikal-bar bisa dimulai dari sikap dan cara bersoialisasi dgn lingkungan,

ato dengan cara kita ke vihara2 maitreya,kita jelaskan riwayat buddha gautama dan manfaat meditasi ama umat2 maitreya dan konghucu,

gw mendambakan kalo di kalbar ada vihara maitreya yg mengadakan kelas meditasi

sayangnya gw udah ga dikal-bar,jadi gw mengandalkan teman2 di kalbar

 [at] dery
emang di kalbar ada bhikku?hati2 lho jangan2 bhikku jadi2an
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline dery

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 312
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • ???????
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #111 on: 26 February 2009, 10:32:47 PM »
pernah ketemu dua kali bro, jubahnya sama dgn jubah theravada, wktu itu ke counter hp gw beli sedikit barang
yg bayar bkn bhikkhu-nya tapi org yg bawa bhikkhu. asli ato aspal gw jg gak tau

dari dulu memang sudah punya tujuan bangun vihara kok, cuma dulu pengn bgn vhr M sekrg pengen vhr T.
klo ada viharanya kan gw juga gak bingung, bisa minta bimbingan dr bhikkhu.

untk saat ini msh jauh dr teman2 di dc
« Last Edit: 26 February 2009, 10:34:58 PM by dery »

Offline William_phang

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.101
  • Reputasi: 62
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #112 on: 27 February 2009, 10:47:54 AM »
pernah ketemu dua kali bro, jubahnya sama dgn jubah theravada, wktu itu ke counter hp gw beli sedikit barang
yg bayar bkn bhikkhu-nya tapi org yg bawa bhikkhu. asli ato aspal gw jg gak tau

dari dulu memang sudah punya tujuan bangun vihara kok, cuma dulu pengn bgn vhr M sekrg pengen vhr T.
klo ada viharanya kan gw juga gak bingung, bisa minta bimbingan dr bhikkhu.

untk saat ini msh jauh dr teman2 di dc

kita tidak akan bisa mengubah dunia kalo kita tidak mengubah diri kita sendiri.....

Offline dery

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 312
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • ???????
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #113 on: 27 February 2009, 12:19:37 PM »
ok de.... siap om william, thnk.

Offline samsung

  • Teman
  • **
  • Posts: 61
  • Reputasi: 2
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #114 on: 27 February 2009, 04:08:35 PM »
kalo kaltim (samarinda) ada vihara theravadha.saya perna kesana. tempat nya enak,cuman lupa nama vihara nya hehehe
maitreya emg di luar jawa sangat banyak,. hampir  setiap pulau ada ya..
penyebarannya cepet banget kenapa ya?????

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #115 on: 27 February 2009, 05:08:03 PM »
Guru Buddha mengajarkan bahwa membunuh merupakan karma buruk.
Hasil dari karma buruk pasti adalah penderitaan.

maap, saya tak mengakui LSY org bijaksana.
menurut aye, die cuma orang yg punya kesaktian tertentu..
di dunia ini banyak koq org sakti, dan kalau mau anda juga bisa belajar jd sakti..

so, jelas hal itu tidak akan saya ehipassiko. :)
_/\_


By : Zen

Monyet juga ada yg sakti  ;D dipilemkan lagi

Offline samsung

  • Teman
  • **
  • Posts: 61
  • Reputasi: 2
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #116 on: 11 March 2009, 04:37:51 PM »
Guru Buddha mengajarkan bahwa membunuh merupakan karma buruk.
Hasil dari karma buruk pasti adalah penderitaan.

maap, saya tak mengakui LSY org bijaksana.
menurut aye, die cuma orang yg punya kesaktian tertentu..
di dunia ini banyak koq org sakti, dan kalau mau anda juga bisa belajar jd sakti..

so, jelas hal itu tidak akan saya ehipassiko. :)
_/\_


By : Zen

Monyet juga ada yg sakti  ;D dipilemkan lagi

bearti LSY itu kayak monyet sakti gt???

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #117 on: 13 March 2009, 07:35:37 PM »
Link ini juga bisa dibaca:http://www.tangmi.com/works/e_works/t2.htm

Offline Xcript

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 137
  • Reputasi: 8
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #118 on: 17 March 2009, 04:20:09 PM »
Hmm orang ini ini... apakah karena bentuk wajahnya yang diklaim seperti Bodhisatva Maitreya,maka dia mengangkat dirinya sebagai Buddha? Mengajarkan sesuatu yang aneh2.... Praktik yang tidak sesuai dengan yang diucapkan... terjadilah masalah... Permaluan Buddhisme pun terjadi....
Kesembuhan itu datang dari obat yang sangat pahit

Offline ENCARTA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 797
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • love letters 1945
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #119 on: 17 March 2009, 10:07:35 PM »
kalau yg mengaku mengaku maitreya banyak kok, berbuat baik terus mengilang..