Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara  (Read 351951 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #135 on: 14 June 2009, 10:52:43 PM »
sy pribadi percaya pd lu sheng yen, krn byk bukunya yg sdh kubaca.
satu hal pasti, terlepas dr pribadinya, apa yg ditulis dibukunya sangat mengena dihati....
apa yg diajarkan, komentar, cerita, nasehatnya dsb, sy bs terima....
Kasih contoh kongkrit...
  apa yg bisa kita belajar dari LSY ?
  (supaya gw sekalian mendptkan manfaatnya...)

atau agama lain lupa mengajarkan, tetapi LSY ada?
pernah baca bukunya gak?
padmakumara, hum dsb. banyak sekali...
hampir semua terbitan dlm bhs indo sy baca, sy buat perbandingan dgn yg lain.
tdnya sy gak percy, malah sy pikir sesat, skrg malah jd referensi hidup,
bagi sy, ajarannya memberi pencerahan yg plg lugas
lgpl, sederhana sy berpikir sungguh klise cerita pemerkosaan itu...
apa buktinya udah jelas, kl mmg terbukti, mgkn tbf bs bubar,
berjuta2 muridnya bs masuk neraka krn menerima abhiseka dr budha sesat 

kalau gitu sharing dunnnnng...

cuplikan
   apa yg dari LSY membuat inspirasi hidup anda?

sebagai seorang guru, apa kenapa konsultasi dgn seorang murid (cewek) dalam ruang tertutup ? bukankah itu merupakan kesempatan utk terjadinya sesuatu yg tidak diinginan ? (termasuk tuduhan2 yg belum tentu benar)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Candra Liu

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 0
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #136 on: 15 June 2009, 11:02:50 PM »
sy pribadi percaya pd lu sheng yen, krn byk bukunya yg sdh kubaca.
satu hal pasti, terlepas dr pribadinya, apa yg ditulis dibukunya sangat mengena dihati....
apa yg diajarkan, komentar, cerita, nasehatnya dsb, sy bs terima....
Kasih contoh kongkrit...
  apa yg bisa kita belajar dari LSY ?
  (supaya gw sekalian mendptkan manfaatnya...)

atau agama lain lupa mengajarkan, tetapi LSY ada?
pernah baca bukunya gak?
padmakumara, hum dsb. banyak sekali...
hampir semua terbitan dlm bhs indo sy baca, sy buat perbandingan dgn yg lain.
tdnya sy gak percy, malah sy pikir sesat, skrg malah jd referensi hidup,
bagi sy, ajarannya memberi pencerahan yg plg lugas
lgpl, sederhana sy berpikir sungguh klise cerita pemerkosaan itu...
apa buktinya udah jelas, kl mmg terbukti, mgkn tbf bs bubar,
berjuta2 muridnya bs masuk neraka krn menerima abhiseka dr budha sesat 

kalau gitu sharing dunnnnng...

cuplikan
   apa yg dari LSY membuat inspirasi hidup anda?

sebagai seorang guru, apa kenapa konsultasi dgn seorang murid (cewek) dalam ruang tertutup ? bukankah itu merupakan kesempatan utk terjadinya sesuatu yg tidak diinginan ? (termasuk tuduhan2 yg belum tentu benar)
[/quotesepengetahuan sy, ajaran budha menyebar dgn berbagai bentuk, banyak aliran serta cara pencapaian, katanya ada 84000 pintu dhamma,
ada zen ( dhamma tanpa kata2), tanah suci lewat penyebutan nama budha, tantra lewat ritual extra rumit dsb.
Tantra LSY diajarkan lewat abhiseka utk memperkuat garis silsilah, LSY sdr menerima abhiseka dr byk guru dan menerima tanda penerusan silsilah yg resmi, sebagian gurunya sdr adlh biksu besar (lupa nama2nya) dan mereka mengakui keberadaan cen fo cong stlh melihat garis silsilah.
Begini aja, kalo biksu besar A bs terima itu jg krn dia lht siapa aja yg memberi ajaran dhamma pd LSY, apa sj silsilah dhamma LSY
LSY jg pernh bertemu dalai lama, blm lg 5 pimpinan aliran tantra besar tibet, semua mengalungkan tanda silsilah mengakui keberadaannya, baca sdr deh bukunya ttg siapa aja yg menjadi guru LSY, pernh gak mrk menilai buruk Cen fo cong dr LSY. Sy rasa mrk org dgn kemampuan lebih utk menilai siapa LSY, bkn org awam spt kt.
Abhiseka dr CFC terdiri dr tingkatan tertentu, mulai dr dasar hg tgkt lanjut, dan setiap dhamma diajarkan sesuai dgn jodoh msg2 tergantung tgkt kemampuan mrk.
terlepas dr bnr gaknya cerita pemerkosaan tsb, ada dhamma yg tdk diajarkan utk umum krn ditakutkan bs menyimpang spt ajaran tantra yg berkenaan dgn pencapaian yg hrs dijalankan 2 org lain jenis. Setau sy, tantra ini tak pernh diajarkan LSY. Cek dl aja bnr gaknya kasus itu, br kt bs ambil asumsi lanjutan.
Kalo mslh cuplikan, byk deh, setidaknya pembacaan berulang-ulang nama budha, sutra maha karuna dharani serta kao wang kwan im keng yg tiap hr sy baca merupakan inspirasi dr LSY, walau sy sdr jarang baca sutra cen fo cong. LSY memberi inspirasi lewat cerita2nya, tentang nilai dan arti dhamma yg sesungguhnya, mengajarkan sy percy bhw ada byk jalan dhamma sesuai dgn jodoh kt msg2.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #137 on: 16 June 2009, 05:42:58 AM »
bro Candra Liu,

coba berikan beberapa quote asli dari LSY,...
yg berguna bagi orang umum.

yg gampang2 aja dulu deh... santai2 aja...

apakah LSY sering mempertunjukan kekuatan gaibnya?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline trinity

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 21
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #138 on: 16 June 2009, 06:33:08 AM »
apakah lu sheng yen bisa di sebut / disamakan dengan budha hidup?

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #139 on: 16 June 2009, 06:35:26 AM »
apakah lu sheng yen bisa di sebut / disamakan dengan budha hidup?
Sebaiknya anda coba baca2 buku LSY, dan anda bandingkan dengan ajaran Buddha, apakah sama atau tidak ;D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline trinity

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 21
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #140 on: 16 June 2009, 06:37:14 AM »
Sebaiknya anda coba baca2 buku LSY, dan anda bandingkan dengan ajaran Buddha, apakah sama atau tidak

------------------------------------------------------------------------
bisa minta link untuk mendownload ebooknya? :)

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #141 on: 16 June 2009, 06:40:17 AM »
Sebaiknya anda coba baca2 buku LSY, dan anda bandingkan dengan ajaran Buddha, apakah sama atau tidak

------------------------------------------------------------------------
bisa minta link untuk mendownload ebooknya? :)
anda search aja di google
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline trinity

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 21
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #142 on: 16 June 2009, 06:41:46 AM »
anda search aja di google

--------------------------

ok, thx :)

Offline Sunce™

  • Sebelumnya: Nanda
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.351
  • Reputasi: 66
  • Gender: Male
  • Nibbana adalah yang Tertinggi
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #143 on: 16 June 2009, 09:18:01 AM »
parah, emang kebanyakan penyakit aneh itu dari "mahkluk lain", jgn gampang percaya juga, harus teliti.

Offline sumana

  • Teman
  • **
  • Posts: 98
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Limit by yourself
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #144 on: 05 July 2009, 08:44:56 PM »
Saya sudah pernah membaca buku beliau, disitu banyak diajarkan utk menggunakan mantra, dan cara pengajaran yg kurang sempurna. hal ini berbahaya bagi pemula, karena mereka (junior) tidak tahu berurusan dengan apa ?
termasuk saudara Candra dalam hal ini. (maaf sebelumnya)
Karena saya juga mengenal dunia gaib, seperti hal nya LSY. tetapi saya lebih yakin dgn ajaran BUDDHA SAKYAMUNI.
SABBE SANKARA ANICCA, SABBE SATTA BHAVANTU SUKHITTATA.
Kelahiran telah terjadi, sukha dan dukha silih berganti. Kehidupan tidak kekal, menggapai pembebasan terakhir (nibbana).

Offline Rilna

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 3
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #145 on: 19 July 2009, 12:04:48 PM »
intinya apakah LSY bisa dipercaya? soalnya paman saya sering membeli dan membaca bukunya. kalau memang ternyata LSY itu seperti yang dibicarakan, paman saya perlu berhenti membaca buku2nya, karena sepertinya dia itu percaya pada LSY.

Offline sumana

  • Teman
  • **
  • Posts: 98
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Limit by yourself
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #146 on: 19 July 2009, 01:14:11 PM »
intinya apakah LSY bisa dipercaya? soalnya paman saya sering membeli dan membaca bukunya. kalau memang ternyata LSY itu seperti yang dibicarakan, paman saya perlu berhenti membaca buku2nya, karena sepertinya dia itu percaya pada LSY.
_/\_
kalau hanya sekedar membaca, saya rasa itu masih bolehlah. namanya juga buku bacaan, tetapi jgn coba-coba melakukan hal-2 yg tersebut dalam buku. karena hal-2 diluar dugaan bisa terjadi tanpa adanya peringatan.
coba kita lihat dalam sutta "Apakah Sang Buddha pernah mengajarkan mantra dari dewa tertentu ?"
dipercaya dalam hal apa ? kekuatan ? pencapaian sebagai buddha hidup ?  ???
gampang aja, jika beliau memang buddha hidup, tentunya beliau tidak menjual properti tertentu baik dgn cara abhiseka atau tidak..  :hammer:
mana pernah ada sejarah buddha hidup menjual beli barang, plus jimat.......   :hammer:
Kelahiran telah terjadi, sukha dan dukha silih berganti. Kehidupan tidak kekal, menggapai pembebasan terakhir (nibbana).

Offline Rilna

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 3
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #147 on: 19 July 2009, 04:02:05 PM »
intinya apakah LSY bisa dipercaya? soalnya paman saya sering membeli dan membaca bukunya. kalau memang ternyata LSY itu seperti yang dibicarakan, paman saya perlu berhenti membaca buku2nya, karena sepertinya dia itu percaya pada LSY.
_/\_
kalau hanya sekedar membaca, saya rasa itu masih bolehlah. namanya juga buku bacaan, tetapi jgn coba-coba melakukan hal-2 yg tersebut dalam buku. karena hal-2 diluar dugaan bisa terjadi tanpa adanya peringatan.
coba kita lihat dalam sutta "Apakah Sang Buddha pernah mengajarkan mantra dari dewa tertentu ?"
dipercaya dalam hal apa ? kekuatan ? pencapaian sebagai buddha hidup ?  ???
gampang aja, jika beliau memang buddha hidup, tentunya beliau tidak menjual properti tertentu baik dgn cara abhiseka atau tidak..  :hammer:
mana pernah ada sejarah buddha hidup menjual beli barang, plus jimat.......   :hammer:

LSY ada mengajar untuk melakukan apa?
sepertinya paman saya tertarik dengan mantra2 dia.
dan pengetahuan paman saya tentang agama Buddha masih dangkal, dia lebih condong ke tibetan2 gitu kayaknya.
betul juga kata anda bahwa buddha hidup mana mungkin menjual barang2 dsb, yah, ajarannya saja sudah tidak sama dengan Buddha gotama kita.  ;D
makasih atas jawabannya,
 _/\_
« Last Edit: 19 July 2009, 04:03:56 PM by Rilna »

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #148 on: 19 July 2009, 04:26:40 PM »
intinya apakah LSY bisa dipercaya? soalnya paman saya sering membeli dan membaca bukunya. kalau memang ternyata LSY itu seperti yang dibicarakan, paman saya perlu berhenti membaca buku2nya, karena sepertinya dia itu percaya pada LSY.
_/\_
kalau hanya sekedar membaca, saya rasa itu masih bolehlah. namanya juga buku bacaan, tetapi jgn coba-coba melakukan hal-2 yg tersebut dalam buku. karena hal-2 diluar dugaan bisa terjadi tanpa adanya peringatan.
coba kita lihat dalam sutta "Apakah Sang Buddha pernah mengajarkan mantra dari dewa tertentu ?"
dipercaya dalam hal apa ? kekuatan ? pencapaian sebagai buddha hidup ?  ???
gampang aja, jika beliau memang buddha hidup, tentunya beliau tidak menjual properti tertentu baik dgn cara abhiseka atau tidak..  :hammer:
mana pernah ada sejarah buddha hidup menjual beli barang, plus jimat.......   :hammer:

LSY ada mengajar untuk melakukan apa?
sepertinya paman saya tertarik dengan mantra2 dia.
dan pengetahuan paman saya tentang agama Buddha masih dangkal, dia lebih condong ke tibetan2 gitu kayaknya.
betul juga kata anda bahwa buddha hidup mana mungkin menjual barang2 dsb, yah, ajarannya saja sudah tidak sama dengan Buddha gotama kita.  ;D
makasih atas jawabannya,
 _/\_
kalau mau tahu lebih dalam, bandingkan dengan tipitaka apakah sesuai atau tidak ajaran LSY. (tapi LSY keknya arahnya ke mahayana yak ;D )
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #149 on: 19 July 2009, 04:45:59 PM »
bukannya tantra ya ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl