Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan  (Read 150125 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #75 on: 26 October 2012, 12:27:09 AM »
hmmm maksudnya apa yg gw alami itu sbg karma dr perbuatanku dulu?
emang praktek yg lebih realistis, thx ya..
kalo menurut g sih ini kamma sis dan kamma cowo sis juga,, sama2 mau menjalankan hubungan ini untuk hasil yg baik smpai di pernikahan tapi di pisahkan oleh orang tua si cowo,,

anda naik motor dengan benar dan pelan2, tiba2 anda di tabrak oleh motor yg lain yg ugal2an dari belakang dan mengakibatkan anda patah kaki, apakah ini bukan kamma anda patah kaki..
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #76 on: 26 October 2012, 12:28:10 AM »
1 bulan saja lom om..  :-[
wah gawat salah tafsir..  :hammer:
kenapa kalo g ngomong selalu di mencongkan artinya,,  :-?

hah? om stephen jg ditinggal nikah atau meninggalkan org bwt dijodohkan?  :o
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline L.D.D

  • Sebelumnya: Lokasanjaya(Dhamma Dhiro)
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 349
  • Reputasi: 18
  • Gender: Male
  • Sang Penakluk - be yourself
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #77 on: 26 October 2012, 12:28:27 AM »
kalo sudh resmi menikah, ya lupakan saja  karena tidak adanya keterikatan kamma. cinta sejati sis masih ada diluar sana --- lebih baik lebih perhatian lebih ganteng pula.  ikhlas terima aja karena dengan begitu tidak ada rasa dendam dan rasa sakit hati berkepanjangan apabila suatu saat bertatap muka. qt tidak bisa menghindar selamanya. hadapi dengan lapang dada.......

 _/\_
Terwarisi oleh perbuatan sendiri, Lahir dari perbuatan mereka sendiri, berhubungan dengan perbuatan mereka sendiri, Tergantung pada perbuatan mereka sendiri, Perbuatan apapun yang akan mereka lakukan baik atau buruk perbuatan itulah yang akan mereka warisi.
Anumodana-sabbe satta bhavantu sukkhitatta

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #78 on: 26 October 2012, 12:31:28 AM »
kalo menurut g sih ini kamma sis dan kamma cowo sis juga,, sama2 mau menjalankan hubungan ini untuk hasil yg baik smpai di pernikahan tapi di pisahkan oleh orang tua si cowo,,

anda naik motor dengan benar dan pelan2, tiba2 anda di tabrak oleh motor yg lain yg ugal2an dari belakang dan mengakibatkan anda patah kaki, apakah ini bukan kamma anda patah kaki..

karma, bukannya akibat dr perbuatan qta sdr, lets say perbuatan gw dan mantan gw..kok bs ada peran ortunya? kok bs ada pengrusaknya gt..  maaf masi ga pinter, hehe
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #79 on: 26 October 2012, 12:32:58 AM »
hah? om stephen jg ditinggal nikah atau meninggalkan org bwt dijodohkan?  :o
waduh jadi mencong jauh sekali,,  :hammer:
justru saya lagi bahagia2 nya baru nikah belum 1 bulan,,  <:-P
dan belum pernah ditinggal nikah atau meninggalkan org bwt dijodohkan,,  ^:)^  :>-
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #80 on: 26 October 2012, 12:33:45 AM »
waduh jadi mencong jauh sekali,,  :hammer:
justru saya lagi bahagia2 nya baru nikah belum 1 bulan,,  <:-P
dan belum pernah ditinggal nikah atau meninggalkan org bwt dijodohkan,,  ^:)^  :>-


bohong

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #81 on: 26 October 2012, 12:37:19 AM »
kalo sudh resmi menikah, ya lupakan saja  karena tidak adanya keterikatan kamma. cinta sejati sis masih ada diluar sana --- lebih baik lebih perhatian lebih ganteng pula.  ikhlas terima aja karena dengan begitu tidak ada rasa dendam dan rasa sakit hati berkepanjangan apabila suatu saat bertatap muka. qt tidak bisa menghindar selamanya. hadapi dengan lapang dada.......

 _/\_

klo masi saling sayang, apakah itu ada keterikatan kamma?

i wish to believe it, tp baru putus pasti ngerasa pesimis.
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #82 on: 26 October 2012, 12:38:37 AM »
bohong

haha..lucu kalian berdua. saling mengejek
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #83 on: 26 October 2012, 12:38:55 AM »
karma, bukannya akibat dr perbuatan qta sdr, lets say perbuatan gw dan mantan gw..kok bs ada peran ortunya? kok bs ada pengrusaknya gt..  maaf masi ga pinter, hehe
spekulasi,,
kehidupan lalu anda menjadi orang tua,
anak anda di jodohkan kepada orang lain, padahal anak anda sudah pacaran 3 tahun dan mau menikahi pasangannya,,

sekarang akibatnya anda mendapatkan kamma yg sama di alami anak anda pada kehidupan lalunya,,
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #84 on: 26 October 2012, 12:40:40 AM »
spekulasi,,
kehidupan lalu anda menjadi orang tua,
anak anda di jodohkan kepada orang lain, padahal anak anda sudah pacaran 3 tahun dan mau menikahi pasangannya,,

sekarang akibatnya anda mendapatkan kamma yg sama di alami anak anda pada kehidupan lalunya,,

interesting, kok bro bisa berspekulasi spt itu? ada cara liat kehidupan masa lalu, yg ginian gw tertarik bgt, hehe
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #85 on: 26 October 2012, 12:42:40 AM »
bohong
benar2 gawat  >:D
g malam2 posting dan posting kata2 bginian pasti ini penyebabnya,,  ~X(
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #86 on: 26 October 2012, 12:43:06 AM »
and klo gw tau dr awal spekulasi ini bakal terjadi, apakah dgn perbaikan, misalnya banyak melakukan kamma baik, kisahnya tidak akan menjadi begini?
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #87 on: 26 October 2012, 12:50:14 AM »
interesting, kok bro bisa berspekulasi spt itu? ada cara liat kehidupan masa lalu, yg ginian gw tertarik bgt, hehe
g hanya bisa kasi spekulasi yg simpel, spekulasi yg lain banyak sekali, dan kita tidak akan pernah tahu apa sebenarnya kamma yg sebenarnya,,
kamma gk bisa di ketahui oleh siapa pun, hanya sang Buddha yg bisa tahu kamma orang lain,,

cara lihat kehidupan masa lalu itu gampang sekali,, caranya lihat kehidupan anda saat ini,,,
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #88 on: 26 October 2012, 12:55:41 AM »
hmmmm, klo misalnya gw putus krn pacar selingkuh ini ada kemungkinan jg di masa kehidupan sebelumnya gw selingkuh ya?  ::)

td pas bc d thread lain, ada cerita ttg past life regression, itu bukan salah satu caranya ya?
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #89 on: 26 October 2012, 01:04:44 AM »
and klo gw tau dr awal spekulasi ini bakal terjadi, apakah dgn perbaikan, misalnya banyak melakukan kamma baik, kisahnya tidak akan menjadi begini?
kamma baik maka berbuah kamma baik,,
kamma buruk maka berbuah kamma buruk,,

ini 2 hal yg terpisah, tidak bisa di gabungkan..
anda melakukan berjuta2 kamma baik tetap tidak bisa menghapus kamma buruk anda,,

1 hal yg bisa membuat kamma buruk anda menjadi lebih baik,,
yaitu dengan PIKIRAN,,

contoh:
1. anda mendapat kamma kecopetan, pikiran anda tidak stress dan kebencian, malah berpikir ah buat apa g stres dan benci, barang tetap gk akan balik, jadi biarin saja mau gimana lagi..

2. anda mendapat kamma di tabrak motor, pikiran anda tidak ingin marah2 dan adu fisik,, malah berpikir buat apa marah dan berantem, tetap saja g sudah tertabrak motor dan kaki lecet gk bisa sembuh, ya sudah lah kan orangnya sudah minta maaf dan kaki cuma lecet dikit,,

3. DLL

hanya dengan pikiran lah yg bisa membuat kamma buruk anda bisa menjadi lebih baik untuk di hadapi, karena pikiran adalah sumber penderitaanya,
« Last Edit: 26 October 2012, 01:07:25 AM by stephen chow »
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..