//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan  (Read 169526 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #180 on: 27 October 2012, 11:42:56 AM »
ya udah deh.. bubar deh.. biarin guru dengan tenang menyembuhin murid dan murid makin mengenal gurunya :))

** tarik kuping kelinci, seret keluar dari panggung juga :P

 [at]  KK
gud luck bro. :)) ^:)^
:))

maksudnya jgn ledekin dia, tp bukan suruh kalian kabur..

pdhl td gw da agak hepi loh dan bs melupakan penderitaan sejenak
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #181 on: 27 October 2012, 11:43:52 AM »
maksudnya jgn ledekin dia, tp bukan suruh kalian kabur..

pdhl td gw da agak hepi loh dan bs melupakan penderitaan sejenak
hahaha.. gak kabur benaran lah..
cuma lagi usil godain KK ama u :))



btw murid belain guru.. co cuiiiiit :x

« Last Edit: 27 October 2012, 11:47:42 AM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #182 on: 27 October 2012, 11:50:08 AM »
hahaha.. gak kabur benaran lah..
cuma lagi usil godain KK ama u :))



btw murid belain guru.. co cuiiiiit :x

haha..soalnya kan ada tmnku yg ga suka diledek, nanti awkward gimana gt pembicaraan jg ga seru.

jd sekarang selain berdamai dgn diri sdr, jg hrs memaafkan mantan pacar donk ya..
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #183 on: 27 October 2012, 11:54:17 AM »
haha..soalnya kan ada tmnku yg ga suka diledek, nanti awkward gimana gt pembicaraan jg ga seru.

jd sekarang selain berdamai dgn diri sdr, jg hrs memaafkan mantan pacar donk ya..
tenanglah, KK orangnya sabaaaaaaaaaaaaar bangeeeeeeeeeeet

coba dipikir, apa ada manfaat dari tidak memaafkan pacar ? mendam perasaan benci / tidak nyaman.. yang rugi kan diri sendiri..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #184 on: 27 October 2012, 11:59:51 AM »
klo gt tar pas gw ke jkt, kopdar smua ya. suhu mau traktir makan, haha
Traktir minum aja (air mineral gelas atawa es teh).

hahaha.. gak kabur benaran lah..
cuma lagi usil godain KK ama u :))



btw murid belain guru.. co cuiiiiit :x
Usil aja. Nanti kopdaran traktir yah?!


haha..soalnya kan ada tmnku yg ga suka diledek, nanti awkward gimana gt pembicaraan jg ga seru.
Di sini memang orang2nya agak gokil, jadi maklum aja. ;D Om Rubah ini juga sinting kecuali kalo lagi ngomongin hal-hal kesehatan, baru keluar seriusnya.

Quote
jd sekarang selain berdamai dgn diri sdr, jg hrs memaafkan mantan pacar donk ya..
Tidak ada yang perlu dimaafkan kok, dia 'kan ga sengaja begitu hanya terjepit situasi. Jadi intinya berusaha ikhlaskan saja keadaan ini.


Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #185 on: 27 October 2012, 12:14:28 PM »
tenanglah, KK orangnya sabaaaaaaaaaaaaar bangeeeeeeeeeeet

coba dipikir, apa ada manfaat dari tidak memaafkan pacar ? mendam perasaan benci / tidak nyaman.. yang rugi kan diri sendiri..

kesabaran hrs diuji, hahaha  :P
ya ga ada manfaat sih emang klo tidak memaafkan..
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #186 on: 27 October 2012, 12:17:56 PM »
Traktir minum aja (air mineral gelas atawa es teh).

[at] forte
wkwk..guru sabar tp pelit ya.


Usil aja. Nanti kopdaran traktir yah?!

oke lah sapa aja yg traktir yg penting gratis  ;D

Di sini memang orang2nya agak gokil, jadi maklum aja. ;D Om Rubah ini juga sinting kecuali kalo lagi ngomongin hal-hal kesehatan, baru keluar seriusnya.

om forte dokter ya? bisa konsul gratis donk, bwt amal, hehe. tp kok katanya kolesterol tinggi td? wkwk

Tidak ada yang perlu dimaafkan kok, dia 'kan ga sengaja begitu hanya terjepit situasi. Jadi intinya berusaha ikhlaskan saja keadaan ini.

hmmm, jd sebenarnya dia tdk bersalah? walau janji 5 taon itu dan ga dia perjuangkan?
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #187 on: 27 October 2012, 12:51:35 PM »
kalau posisinya dibalik.
dan cowo itu berganti peran jadi sis neutral
dan sis neutral jadi cowo itu, menghadapi situasi ini

kira2 tindakan apa yg bakal diambil ?

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #188 on: 27 October 2012, 01:05:04 PM »
kalau posisinya dibalik.
dan cowo itu berganti peran jadi sis neutral
dan sis neutral jadi cowo itu, menghadapi situasi ini

kira2 tindakan apa yg bakal diambil ?

bertukar peran..
wah, sulit dikatakan sih..soalnya gw bukan anak angkat dan ga bs merasakan apa yg dia rasakan.

tp scr pribadi klo gw dijodohkan, ampe disuruh hrs nikah sih, gw ga bakalan terima. qta jalani sdr di masa dpn. bahagia atau ga qta yg tanggung. ortu-ku sih mengerti dan ga bakal memaksa.
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #189 on: 27 October 2012, 01:17:03 PM »
sekali2 berdiri biar tidak bosan :))
jalan2 yuk om. :))

tanggung jawab donk bro.. jangan kabur.. ayo dinikahii :))
 yeah.. sekarang sudah menemukan yang sama2 theravada, (yang dulu beda agama makanya putus) ,  dan sudah bahagia dengan pilihan yang sekarang ;D

btw sekedar saran, daripada merusak hubungan pernikahan orang, cari aja di DC.. banyak koq yang cerdas2.. salah satunya gurumu itu yang ngajari hitungan 4 tahun :)) **kipas2.. panas2..

 [at]  KK :
 ^:)^
saya dukung om kainyn...GO! GO! GO! 

Ada apa dengan topik ini? belum pernah dalam sejarah DC, topik sejenis ini bisa seramai ini, hampir 40 posts dalam setengah hari
yang ini juga sepertinya boleh. ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #190 on: 27 October 2012, 01:17:59 PM »
bertukar peran..
wah, sulit dikatakan sih..soalnya gw bukan anak angkat dan ga bs merasakan apa yg dia rasakan.

tp scr pribadi klo gw dijodohkan, ampe disuruh hrs nikah sih, gw ga bakalan terima. qta jalani sdr di masa dpn. bahagia atau ga qta yg tanggung. ortu-ku sih mengerti dan ga bakal memaksa.

good point

jadi lebih memilih menjadi diri sendiri dalam situasi ini
daripada menjadi dia dalam situasi ini ?

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #191 on: 27 October 2012, 01:30:19 PM »
good point

jadi lebih memilih menjadi diri sendiri dalam situasi ini
daripada menjadi dia dalam situasi ini ?

ya, gw rasa kebanyakan org even dia sdr ga mau di situasi ini klo bs memilih.
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #192 on: 27 October 2012, 04:17:48 PM »
tenanglah, KK orangnya sabaaaaaaaaaaaaar bangeeeeeeeeeeet

coba dipikir, apa ada manfaat dari tidak memaafkan pacar ? mendam perasaan benci / tidak nyaman.. yang rugi kan diri sendiri..

karna diputus pacar... jadilah kesempatan utk berkenalan dgn KK....

jadi... sebaiknya thx pada si EX....hahhaaa :P
« Last Edit: 27 October 2012, 04:31:14 PM by cumi polos »
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 409
  • Reputasi: 33
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #193 on: 27 October 2012, 06:44:27 PM »
Jadi kapan nadia ke jkt?

udah gak sabar nih, pengen kopdar
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #194 on: 27 October 2012, 08:15:00 PM »
karna diputus pacar... jadilah kesempatan utk berkenalan dgn KK....

jadi... sebaiknya thx pada si EX....hahhaaa :P

bro Forte, bisa2 dpt yg jauh LEBIH BAGUS...................
merryXmas n happyNewYYYY 2018