Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan  (Read 153690 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #60 on: 25 October 2012, 11:14:16 PM »
sis suka cowok yg seperti apa ya ? nahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh  :o :o :o
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #61 on: 25 October 2012, 11:28:16 PM »
1 Maybe, tergantung calon pasangan nanti

bila ini jawaban maybe...
maka adalah tidak adil sis menghakimin cowok tsb....atas tindakannya...
sis merasa sedih, perih, serta mungkin benci....


tidak adil? hmm, dia melanggar janjinya jg tidak adil bwt gw..kenapa dia tak memperjuangkan gw, sekali aja.. bahkan gw mengetahui dia uda menikah itu setelah berbulan2 atas usaha sdr mencari tau


2. Yuppie, klo utk gw sdr, jd lebih banyak berpikir kenapa begini kenapa begitu, tp prosesnya ga mudah dilewati

kalau berharga.. kenapa harus sedih ? apakah bentuk2 kemelekatan yg membuat kesedihan ?


karena pake hati..pst sedih.

3.  Klo tetep mencintai yg meninggalkan kita, itu kelekatan yg kurang baik.  Cinta itu energi.  Energi tak bisa dimusnahkan. tapi bisa dipindahkan

Cintai itu tidak EGOIS.... sebaiknya dipindahkan aja pd yg membutuhkan ..... sis telah memberikan jawaban yg bagus...


4; Belum tentu
kalau belum tentu, kenapa sis bersedih ?

Karena klo ketemu yg tepat mungkin akan lebih bahagia

5.Cinta kan harus setia
benar, Setia pada org yg tepat.... bila dia udah mengikat akad nikah dgn orang lain, maka kesetiaan tsb malah menjadi suatu hal yg tidak baik....

Betul, selain orgnya ga tepat, qta uda ga berada pada posisi utk setia pada org tsb

6 manusia sukses adalah manusia yg banyak gagal serta melampauin kegagalan tsb....
   lihatlah org2 besar.... apakah mereka pernah gagal ? berapa kali mereka gagal ?

   kalau dilihat dari no.6.... sebenarnya apakah dlm percintaan sebaiknya kita mendptkan beberapa kali kegagalan atau sekali pacaran langsung nikah ?
Emang sih banyak manusia sukses itu belajar dr kegagalan. Tapi ini uda kedua kalinya aku gagal. kdg pikir kenapa aku begitu bodoh.  apakah mrk yg sekali pacaran langsung nikah itu tidak termasuk sukses?

7 umur sis masih belia sekali..... berpikirlah pada sisi yg TERANG.... peluang utk hal2 yg lebih baik masih terbuka lebar sekali..... :P
Thx, i guess i must do it..berpikir pada sisi TERANG.  hanya TERANG yg bisa membimbing jalan qta k dpn

 _/\_

Thx ya cumi..most of the time we know what shoud we do (logically) but we just reluctant to do it (heart / feeling) <-- apa krn keras kepala or kemelekatan?
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #62 on: 25 October 2012, 11:30:00 PM »
lebih dibutuhkan ahli tata boga aja

bukankah tata boga hanya akan memperluas & mengeksplorasi area kesahajaannya saja?  :P
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #63 on: 25 October 2012, 11:34:49 PM »

gubrak ...

hy cowo juragan, salam kenal ya..newbie disini, hehehe
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #64 on: 25 October 2012, 11:35:55 PM »
sis suka cowok yg seperti apa ya ? nahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh  :o :o :o

kontak jodoh? haha.

ya yg tipe2 kayak mantan gw da pas di hati..dewasa, bertanggung jawab, mandiri, sayang keluarga, punya keinginan utk maju, berwawasan luas dan pinter, ramah dan suka berteman..kecuali poin tidak memperjuangkan gw dan ga menepati janji (sifat2 yg pasrah stlh ada perjodohan).

guess i still cewek yg sgt duniawi, haha.
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #65 on: 25 October 2012, 11:37:08 PM »
gubrak ...

just be polite, kok gubraks sih..pdhl lu kenalin sdr sbg cowok juragan? haha
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #66 on: 25 October 2012, 11:42:41 PM »
bukankah tata boga hanya akan memperluas & mengeksplorasi area kesahajaannya saja?  :P
justru itu.. kalau sudah bersahaja ya dinikmati kesahajaannya :P
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #67 on: 25 October 2012, 11:50:57 PM »
justru itu.. kalau sudah bersahaja ya dinikmati kesahajaannya :P

simple is the best ya, hidup perut buncit, eh kesahajaan, hahaha
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #68 on: 25 October 2012, 11:55:58 PM »
simple is the best ya, hidup perut buncit, eh kesahajaan, hahaha
emang situ perut buncit juga tah ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #69 on: 26 October 2012, 12:01:30 AM »

clingak clinguk

just be polite, kok gubraks sih..pdhl lu kenalin sdr sbg cowok juragan? haha
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #70 on: 26 October 2012, 12:02:24 AM »
emang situ perut buncit juga tah ?

ya ga lah, hahaha.
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #71 on: 26 October 2012, 12:04:05 AM »
karma yg berat... ya begitulah kehidupan, pasti ada masalah, ada kebahagian dan ada kesedihan yg di lewati,,
teori lebih gampang dari praktek, tapi praktek memang harus di laksanakan supaya dapat hasil yg lebih baik buat kehidupan,,
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #72 on: 26 October 2012, 12:10:29 AM »
karma yg berat... ya begitulah kehidupan, pasti ada masalah, ada kebahagian dan ada kesedihan yg di lewati,,
teori lebih gampang dari praktek, tapi praktek memang harus di laksanakan supaya dapat hasil yg lebih baik buat kehidupan,,

hmmm maksudnya apa yg gw alami itu sbg karma dr perbuatanku dulu?
emang praktek yg lebih realistis, thx ya..
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #73 on: 26 October 2012, 12:14:49 AM »
karma yg berat... ya begitulah kehidupan, pasti ada masalah, ada kebahagian dan ada kesedihan yg di lewati,,
teori lebih gampang dari praktek, tapi praktek memang harus di laksanakan supaya dapat hasil yg lebih baik buat kehidupan,,

yg ini belon 2 bulan udah menyesal ;D

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #74 on: 26 October 2012, 12:21:13 AM »
yg ini belon 2 bulan udah menyesal ;D
1 bulan saja lom om..  :-[
wah gawat salah tafsir..  :hammer:
kenapa kalo g ngomong selalu di mencongkan artinya,,  :-?
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..