Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan  (Read 148763 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #30 on: 25 October 2012, 03:30:54 PM »
wkwkkw.....  kasitau ga ya.....  pm aja ya....  ^-^ *clink14x*

ur msg is well received, haha  :P

Jd panggil apa donk?  :))
ya sesuaikan lah kalo kebalikan biasa kan panggil oom *sinyal ilang....*
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #31 on: 25 October 2012, 03:33:12 PM »
Umur ga penting disini,cuma lebih baik jangan imajinasikan member disini berupa pemuda2 yg sixpack,nanti anda bisa kecewa..

*kabur.....

terlanjur...bagai menabur garam di atas penderitaan gw yg ditinggal nikah..
pdhl harapan baru muncul
.....
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #32 on: 25 October 2012, 03:36:10 PM »
terlanjur...bagai menabur garam di atas penderitaan gw yg ditinggal nikah..
pdhl harapan baru muncul
.....

kakek jhonz tanggung jawab.... wkwkwkwk.....

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #33 on: 25 October 2012, 03:38:33 PM »
kakek jhonz tanggung jawab.... wkwkwkwk.....

kakek?  ::)
ini yg lebih menyakitkan, huhuhuhu..makin galau deh gw.
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #34 on: 25 October 2012, 03:41:46 PM »
kakek jhonz tanggung jawab.... wkwkwkwk.....
Jangan rusak pasaran gw neng...
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #35 on: 25 October 2012, 03:48:42 PM »
Jangan rusak pasaran gw neng...

Tadi sapa mulai ya.... ::) ok deh "kk"....  :P

Offline Yen

  • Teman
  • **
  • Posts: 76
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #36 on: 25 October 2012, 03:51:16 PM »
perbanyak kegiatan yg ada... olahraga,atau apa saja hobi yg anda suka...
lebih baik jangan berhubungan lagi dengan mantan,supaya anda bisa cepat melupakan dia dan juga untuk menghindari masalah yg mungkin bisa timbul seandai nya istrinya tau
untuk saat seperti sekarang ini,meditasi mungkin gak banyak membantu,malah mungkin saat meditasi yg teringat adalah si dia
dan cara terbaik untuk mengobati putus cinta adalah dengan jatuh cinta lagi...  ;D

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #37 on: 25 October 2012, 03:55:48 PM »
perbanyak kegiatan yg ada... olahraga,atau apa saja hobi yg anda suka...
lebih baik jangan berhubungan lagi dengan mantan,supaya anda bisa cepat melupakan dia dan juga untuk menghindari masalah yg mungkin bisa timbul seandai nya istrinya tau
untuk saat seperti sekarang ini,meditasi mungkin gak banyak membantu,malah mungkin saat meditasi yg teringat adalah si dia
dan cara terbaik untuk mengobati putus cinta adalah dengan jatuh cinta lagi...  ;D

thx ya, emang banyak yg saranin stop contact dl biar cepet move on..

iya nih, mending mengalihkan energi utk kerjaan or olahraga, keluarga dan sahabat lebih baik..

jatuh cinta lagi? wow, terlalu cpt, pengen break dulu..capekkkkkk..sedihhhhh
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #38 on: 25 October 2012, 05:03:24 PM »
Umur ga penting disini,cuma lebih baik jangan imajinasikan member disini berupa pemuda2 yg sixpack,nanti anda bisa kecewa..

*kabur.....

kecuali mr.Jhonz....
...

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #39 on: 25 October 2012, 05:12:01 PM »
perbanyak kegiatan yg ada... olahraga,atau apa saja hobi yg anda suka...
lebih baik jangan berhubungan lagi dengan mantan,supaya anda bisa cepat melupakan dia dan juga untuk menghindari masalah yg mungkin bisa timbul seandai nya istrinya tau
untuk saat seperti sekarang ini,meditasi mungkin gak banyak membantu,malah mungkin saat meditasi yg teringat adalah si dia
dan cara terbaik untuk mengobati putus cinta adalah dengan jatuh cinta lagi...  ;D


Pat Kai
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #40 on: 25 October 2012, 05:34:16 PM »
Hi Semua  _/\_,

Saya memutuskan bergabung di sini setelah tertarik dengan topik2 yg dibahas di forum ini..just realize that it's been a while I approach Buddhism, although I am Buddhist *sinful*

Nama saya Nadia.

Jd ceritanya saya ditinggal nikah karena pacar saya dijodohkan org tuanya.
Pacar saya anak angkat.  Ortunya sayang ama dia dan tidak membeda2kan dgn anak kandung mereka..
Dr dl uda diberi kebebasan melakukan apapun yg dia suka asal bertanggung jawab, menempuh pendidikan yg baik dan mendapatkan pekerjaan yang bgs jg. 
Tp belakangan, situasinya cukup kompleks..ayahnya sakit parah, seluruh beban keluarga berada di pundaknya dan ibunya menjodohkannya dgn saudara dr ibunya.  dia berusia 32 tahun dan saya lebih muda 8 tahun.  dia sudah memberi tahu ibunya mengenai saya tapi ibunya tetap bersikukuh untuk perjodohan ini.  demi ortunya & masalah lain dlm hidupnya, akhirnya dia menerima jg perjodohan ini.
akhirnya dilakukanlah pernikahan dgn persiapan selama 10 hari.
awalnya dia tidak berani memberi tahu saya (ditambah kerjaan dinas ke luar kota dalam jangka waktu lama) tp setelah saya bujuk, akhirnya dia berterus terang.
saya sangat sakit hati dan sedih.  buyar sudah rencana masa depan yang kami rajut bersama.
dl kami berkompromi utk menikah setelah 5 tahun pacaran dgn tujuan agar sudah mapan.
kami br pacaran 1 taon lebih.
kami masi menyayangi tp hrs menyerah pada keadaan..I can see that he is not happy though..
sulit jg bagi org yg terbiasa bebas spt dia utk diatur hidupnya.
ceritanya seperti drama ya, tp emang ini yg benar adanya.

bagaimana supaya saya bisa melewatinya dgn baik? sepertinya sulit bwt saya untuk melepaskan.
walau saya tau bahwa segala sst itu tidak kekal.
sampai sekarang kami masi contact dan ada keinginan utk berteman.

thx all  :(
hi asl plz
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Wijayananda

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 532
  • Reputasi: 69
  • Gender: Male
  • Semua akan berlalu...
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #41 on: 25 October 2012, 07:18:43 PM »

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #42 on: 25 October 2012, 08:17:20 PM »
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 408
  • Reputasi: 33
  • Gender: Male
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #43 on: 25 October 2012, 08:42:49 PM »
hai... tinggalnya dimana??  ;D

*kedipkedipkelilipan
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ditinggal nikah karena pacar dijodohkan
« Reply #44 on: 25 October 2012, 08:53:46 PM »
Hy semua,

ASL uda disebut tuh..

ini kok lama2 jd forum kenalan bkn curhat? mksdnya biar gw cpt jatuh cinta lg spy move on ya..

u all are so nice  :D

Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared