//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Poll

Ban utk reputasi di

-10
3 (16.7%)
-15
4 (22.2%)
-20
6 (33.3%)
-25
5 (27.8%)

Total Members Voted: 18

Author Topic: Tambahan peraturan  (Read 57633 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Tambahan peraturan
« on: 02 April 2010, 10:25:26 PM »
To Admin

Ada baiknya di tambahkan peraturan yg ada

* Dilarang mengungkit masa lalu member
* Dilarang menyerang secara pribadi (adhominem)
Samma Vayama

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #1 on: 02 April 2010, 10:37:40 PM »
setujuuuuuuuuuuuu  ;D .
tambahan..

3. dilarang mengejudge pertanyaan orang jika pertanyaan tersebut disetujui dan ditanggapi oleh banyak member.

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Tambahan peraturan
« Reply #2 on: 02 April 2010, 10:47:21 PM »
setujuuuuuuuuuuuu  ;D .
tambahan..

3. dilarang mengejudge pertanyaan orang jika pertanyaan tersebut disetujui dan ditanggapi oleh banyak member.

wahh.. kalo yg ini seh,
gimana yak pak, takutnya kan memang salah
dan yg meng"iya" kan sama2 org yg "salah"
kan jd repot.. kekekek
Samma Vayama

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #3 on: 02 April 2010, 10:57:07 PM »
emm susah jg ya, trus gmana donkk?
soalnya ada beberapa topic emank bertanyaa gt dan saya rasa pantas diskusikan.. gini aja peraturannya..
pertanyaan boleh dilakukan dan tdk boleh sembarang menjudge pertanyaan yg ada sebagai pertanyaan tdk bermanfaat dgn ketentuan.
- bukan berita merah ( wkwkwkwkwkwkwkk =)) )
- bukan bersifat bajakan (wkwkwkwkwkwk =)) )
- bukan bersifat mengejudge keyakinan org lain ataupun aliran org lain
- tdk bersifat menghina personal tertentu
- pertanyaan harus jelas dan memang butuh didiskusikan

saya rasa itu. gmana pendapat ko andry

Offline wen78

  • Sebelumnya: osin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.014
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #4 on: 02 April 2010, 11:23:57 PM »
* Dilarang menyerang secara pribadi (adhominem)

cuma masukan.

kl mo di tambahkan rules diatas, lebih baik di jelaskan secara spesifik yg dimaksud sebab sedikit rancu dalam beberapa kasus. sebab bisa seperti sebuah penyerangan, tetapi sebenarnya bukan sebuah penyerangan; atau seperti bukan sebuah penyerangan, tetapi sebenarnya adalah sebuah penyerangan.

contoh bila saya mengatakan, "Kamu memang bodoh". secara umum bisa dikatakan sebuah "penyerangan".
namun bila lawan bicaranya secara fakta adalah seorang yg bodoh(contoh tidak bisa menjawab 1+1=2), hal ini bukanlah sebuah bentuk "penyerangan", tetapi sebuah kenyataan dimana lawan memang bodoh tetapi tidak ingin dikatakan bodoh.
bila lawan tidak ingin menjawab dan lebih memilih diam dan tidak peduli dikatakan bodoh, belum tentu adalah orang "bodoh". bisa jadi karena memiliki alasan tersendiri misalkan tidak ingin berdebat panjang.

untuk beberapa kasus, mungkin akan sangat susah membedakan antara sebuah pernyataan menyerang dan sebuah pernyataan fakta.

kira2 seperti itu. semoga bisa menjadi sebuah masukan  :)
segala post saya yg tidak berdasarkan sumber yg otentik yaitu Tripitaka, adalah post yg tidak sah yg dapat mengakibatkan kesalahanpahaman dalam memahami Buddhism. dengan demikian, mohon abaikan semua statement saya di forum ini, karena saya tidak menyertakan sumber yg otentik yaitu Tripitaka.

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Tambahan peraturan
« Reply #5 on: 03 April 2010, 09:13:54 AM »
To Admin

Ada baiknya di tambahkan peraturan yg ada

* Dilarang mengungkit masa lalu member
boleh kasih contoh nya bro??

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #6 on: 03 April 2010, 09:19:43 AM »
contohnya.. gini, ada yg cerita klo dulu aku sma nya di ambon.. nah itu tidak boleh....
ato bilang klo si A dulunya kerja bagian IT, jd klo mo tanya2 hubungi dia aja...
yah itu udah termasuk masa lalu.. kan dah lewat ....(kaburrrr....)
...

Offline Dae Hyun

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tambahan peraturan
« Reply #7 on: 03 April 2010, 09:28:23 AM »
Dilarang mengungkit masa lalu member?

Kalau saya punya kenangan indah dengan member tersebut lalu  ingin diceritakan bagaimana?

Biasanya apa yang pernah terjadi masa lalu sedikit banyak mempengaruhi saat kini. Dan adakalanya  seseorang tidak bisa berubah karena masa lalunya tetapi ada juga yang bisa secara total. Jadi menurut wa tidak masalah. Misal dulu maling sekarang masih maling maka jika diungkit sekarang dan masa lalu yan tidak mengapa. Dia sekarang maling karena dulunya memang maling  ^-^


Menyerang pribadi? menurut wa memang tidak boleh tapi sering ada member nakal juga mulai serang dengan cara licik . Kalau begini sih wa pilih diam tapi kalau keterlaluan wa lawan lah. Ini banyak terjadi juga di dunia nyata. Ibarat orang ini seperti ular kepala dua. Pura-pura manis dibelakang nyantok. Serem  :( .

Sama seperti orang kr****n ceramahin kita dengan kebaikan padahal niatnya busuk. Daripada basa-basi wa diam tapi kalo kelewatan wa kasi pelajaran saja. Jadi tergantung niat. Niat kedua belah pihak



« Last Edit: 03 April 2010, 09:55:45 AM by Dae Hyun »

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #8 on: 03 April 2010, 09:29:21 AM »
To Admin

Ada baiknya di tambahkan peraturan yg ada

* Dilarang mengungkit masa lalu member
boleh kasih contoh nya bro??

Si A pernah mengikutin program pabaja di masa lalu.
Si A itu duda/janda/cerai/komplicated


apakah termasuk mengungkit masa lalu ?
adakah fakta seseorang yg gak boleh dipublikasikan?

5. Tidak dibatasin jumlah pertanyaan yg dipertanyakan.  ;D ;D

mungkin kata BODOH dirubah menjadi B*D*H ?

 _/\_ :P

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #9 on: 03 April 2010, 09:30:34 AM »
Dilarang mengungkit masa lalu?

Kalau saya punya kenangan indah yang ingin diceritakan bagaimana?


Itu namanya membuka kembali kenangan indah...(bukan mengungkit)....

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #10 on: 03 April 2010, 09:33:02 AM »
setujuuuuuuuuuuuu  ;D .
tambahan..

3. dilarang mengejudge pertanyaan orang jika pertanyaan tersebut disetujui dan ditanggapi oleh banyak member.


kalau membernya kebanyakan warnanya sama..... nanti bisa jadi
LAUT MERAH LHO............... =))

banyak member itu = berapa orang bro ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #11 on: 03 April 2010, 10:00:32 AM »
apakah  bulan lalu termasuk masa lalu??
apakah minggu lalu termasuk masa lalu?
apakah hari kemaren termasuk masa lalu?
apakah 5 jam yg lalu termasuk masa lalu?
apakah 30 menit yg lalu termasuk masa lalu?
apakah 2 detik yg lalu termasuk masa lalu?

keknya definisi masa lalu harus di buat juga neh.... bagi beberapa org kan "handal" dalam dhamma bahkan 0,0000001 detik yg lalu merupakan masa lalu...
...

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #12 on: 03 April 2010, 10:55:34 AM »
wew. kyknya byk yang bingungg. =)). nga jadiii ahh. terserah ajaa deh. gw sendiri  jg ikt bingung dgn peraturannya, kwkwkwkwkwkwkww

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: Tambahan peraturan
« Reply #13 on: 03 April 2010, 11:10:17 AM »
kok malah jadi ribet sih?
ya udah klo mau nambah peraturan nanti inget di sounding aja saya iuktin aja selama masih benar :))

trus yg g liat agak mengganggu di forum diskusi karena adanya rasa lebih besar, superior. krn mayoritas :))
c/o kasus bebek kemarin
kalau emang ada yg tanya tentang sutra ada baiknya di jawab oleh mahayana secara jelas n dari pihak penanya tidak menjatuhkan maupun menjelekan bahwa sutra itu tidak mungkin.
karena di satu sisi bagi pihak mahayana sutra itu menurut mereka benar.
trus untuk menjudge sebuah sutra asli atau tidak bukan kita di sini namun anggota sangha serta para ahli tripitaka/tipitaka. _/\_
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #14 on: 03 April 2010, 12:20:22 PM »
benar benarr. Bro Kusalaputtho emank bijaksanaaaa...
kita liat perkembangannya aja, misalnya kalo agak kasar, dun worry saya akan mengingatkan, cuma setelah saya menginggatkan, malah ntar saya sendiri ditegur. =)) =)) =)) .... kyk group susuk aja, ada yg memberi saaran agar saudara ini tdk terlalu ketus dan lain lain, eee malah ada yg nga senang dan menegur., padahal saya liat itu cuma sekedar saran,  :'( :'( :'(