//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Poll

Ban utk reputasi di

-10
3 (16.7%)
-15
4 (22.2%)
-20
6 (33.3%)
-25
5 (27.8%)

Total Members Voted: 18

Author Topic: Tambahan peraturan  (Read 57636 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Tambahan peraturan
« on: 02 April 2010, 10:25:26 PM »
To Admin

Ada baiknya di tambahkan peraturan yg ada

* Dilarang mengungkit masa lalu member
* Dilarang menyerang secara pribadi (adhominem)
Samma Vayama

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #1 on: 02 April 2010, 10:37:40 PM »
setujuuuuuuuuuuuu  ;D .
tambahan..

3. dilarang mengejudge pertanyaan orang jika pertanyaan tersebut disetujui dan ditanggapi oleh banyak member.

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Tambahan peraturan
« Reply #2 on: 02 April 2010, 10:47:21 PM »
setujuuuuuuuuuuuu  ;D .
tambahan..

3. dilarang mengejudge pertanyaan orang jika pertanyaan tersebut disetujui dan ditanggapi oleh banyak member.

wahh.. kalo yg ini seh,
gimana yak pak, takutnya kan memang salah
dan yg meng"iya" kan sama2 org yg "salah"
kan jd repot.. kekekek
Samma Vayama

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #3 on: 02 April 2010, 10:57:07 PM »
emm susah jg ya, trus gmana donkk?
soalnya ada beberapa topic emank bertanyaa gt dan saya rasa pantas diskusikan.. gini aja peraturannya..
pertanyaan boleh dilakukan dan tdk boleh sembarang menjudge pertanyaan yg ada sebagai pertanyaan tdk bermanfaat dgn ketentuan.
- bukan berita merah ( wkwkwkwkwkwkwkk =)) )
- bukan bersifat bajakan (wkwkwkwkwkwk =)) )
- bukan bersifat mengejudge keyakinan org lain ataupun aliran org lain
- tdk bersifat menghina personal tertentu
- pertanyaan harus jelas dan memang butuh didiskusikan

saya rasa itu. gmana pendapat ko andry

Offline wen78

  • Sebelumnya: osin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.014
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #4 on: 02 April 2010, 11:23:57 PM »
* Dilarang menyerang secara pribadi (adhominem)

cuma masukan.

kl mo di tambahkan rules diatas, lebih baik di jelaskan secara spesifik yg dimaksud sebab sedikit rancu dalam beberapa kasus. sebab bisa seperti sebuah penyerangan, tetapi sebenarnya bukan sebuah penyerangan; atau seperti bukan sebuah penyerangan, tetapi sebenarnya adalah sebuah penyerangan.

contoh bila saya mengatakan, "Kamu memang bodoh". secara umum bisa dikatakan sebuah "penyerangan".
namun bila lawan bicaranya secara fakta adalah seorang yg bodoh(contoh tidak bisa menjawab 1+1=2), hal ini bukanlah sebuah bentuk "penyerangan", tetapi sebuah kenyataan dimana lawan memang bodoh tetapi tidak ingin dikatakan bodoh.
bila lawan tidak ingin menjawab dan lebih memilih diam dan tidak peduli dikatakan bodoh, belum tentu adalah orang "bodoh". bisa jadi karena memiliki alasan tersendiri misalkan tidak ingin berdebat panjang.

untuk beberapa kasus, mungkin akan sangat susah membedakan antara sebuah pernyataan menyerang dan sebuah pernyataan fakta.

kira2 seperti itu. semoga bisa menjadi sebuah masukan  :)
segala post saya yg tidak berdasarkan sumber yg otentik yaitu Tripitaka, adalah post yg tidak sah yg dapat mengakibatkan kesalahanpahaman dalam memahami Buddhism. dengan demikian, mohon abaikan semua statement saya di forum ini, karena saya tidak menyertakan sumber yg otentik yaitu Tripitaka.

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Tambahan peraturan
« Reply #5 on: 03 April 2010, 09:13:54 AM »
To Admin

Ada baiknya di tambahkan peraturan yg ada

* Dilarang mengungkit masa lalu member
boleh kasih contoh nya bro??

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #6 on: 03 April 2010, 09:19:43 AM »
contohnya.. gini, ada yg cerita klo dulu aku sma nya di ambon.. nah itu tidak boleh....
ato bilang klo si A dulunya kerja bagian IT, jd klo mo tanya2 hubungi dia aja...
yah itu udah termasuk masa lalu.. kan dah lewat ....(kaburrrr....)
...

Offline Dae Hyun

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tambahan peraturan
« Reply #7 on: 03 April 2010, 09:28:23 AM »
Dilarang mengungkit masa lalu member?

Kalau saya punya kenangan indah dengan member tersebut lalu  ingin diceritakan bagaimana?

Biasanya apa yang pernah terjadi masa lalu sedikit banyak mempengaruhi saat kini. Dan adakalanya  seseorang tidak bisa berubah karena masa lalunya tetapi ada juga yang bisa secara total. Jadi menurut wa tidak masalah. Misal dulu maling sekarang masih maling maka jika diungkit sekarang dan masa lalu yan tidak mengapa. Dia sekarang maling karena dulunya memang maling  ^-^


Menyerang pribadi? menurut wa memang tidak boleh tapi sering ada member nakal juga mulai serang dengan cara licik . Kalau begini sih wa pilih diam tapi kalau keterlaluan wa lawan lah. Ini banyak terjadi juga di dunia nyata. Ibarat orang ini seperti ular kepala dua. Pura-pura manis dibelakang nyantok. Serem  :( .

Sama seperti orang kr****n ceramahin kita dengan kebaikan padahal niatnya busuk. Daripada basa-basi wa diam tapi kalo kelewatan wa kasi pelajaran saja. Jadi tergantung niat. Niat kedua belah pihak



« Last Edit: 03 April 2010, 09:55:45 AM by Dae Hyun »

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #8 on: 03 April 2010, 09:29:21 AM »
To Admin

Ada baiknya di tambahkan peraturan yg ada

* Dilarang mengungkit masa lalu member
boleh kasih contoh nya bro??

Si A pernah mengikutin program pabaja di masa lalu.
Si A itu duda/janda/cerai/komplicated


apakah termasuk mengungkit masa lalu ?
adakah fakta seseorang yg gak boleh dipublikasikan?

5. Tidak dibatasin jumlah pertanyaan yg dipertanyakan.  ;D ;D

mungkin kata BODOH dirubah menjadi B*D*H ?

 _/\_ :P

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #9 on: 03 April 2010, 09:30:34 AM »
Dilarang mengungkit masa lalu?

Kalau saya punya kenangan indah yang ingin diceritakan bagaimana?


Itu namanya membuka kembali kenangan indah...(bukan mengungkit)....

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #10 on: 03 April 2010, 09:33:02 AM »
setujuuuuuuuuuuuu  ;D .
tambahan..

3. dilarang mengejudge pertanyaan orang jika pertanyaan tersebut disetujui dan ditanggapi oleh banyak member.


kalau membernya kebanyakan warnanya sama..... nanti bisa jadi
LAUT MERAH LHO............... =))

banyak member itu = berapa orang bro ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #11 on: 03 April 2010, 10:00:32 AM »
apakah  bulan lalu termasuk masa lalu??
apakah minggu lalu termasuk masa lalu?
apakah hari kemaren termasuk masa lalu?
apakah 5 jam yg lalu termasuk masa lalu?
apakah 30 menit yg lalu termasuk masa lalu?
apakah 2 detik yg lalu termasuk masa lalu?

keknya definisi masa lalu harus di buat juga neh.... bagi beberapa org kan "handal" dalam dhamma bahkan 0,0000001 detik yg lalu merupakan masa lalu...
...

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #12 on: 03 April 2010, 10:55:34 AM »
wew. kyknya byk yang bingungg. =)). nga jadiii ahh. terserah ajaa deh. gw sendiri  jg ikt bingung dgn peraturannya, kwkwkwkwkwkwkww

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: Tambahan peraturan
« Reply #13 on: 03 April 2010, 11:10:17 AM »
kok malah jadi ribet sih?
ya udah klo mau nambah peraturan nanti inget di sounding aja saya iuktin aja selama masih benar :))

trus yg g liat agak mengganggu di forum diskusi karena adanya rasa lebih besar, superior. krn mayoritas :))
c/o kasus bebek kemarin
kalau emang ada yg tanya tentang sutra ada baiknya di jawab oleh mahayana secara jelas n dari pihak penanya tidak menjatuhkan maupun menjelekan bahwa sutra itu tidak mungkin.
karena di satu sisi bagi pihak mahayana sutra itu menurut mereka benar.
trus untuk menjudge sebuah sutra asli atau tidak bukan kita di sini namun anggota sangha serta para ahli tripitaka/tipitaka. _/\_
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #14 on: 03 April 2010, 12:20:22 PM »
benar benarr. Bro Kusalaputtho emank bijaksanaaaa...
kita liat perkembangannya aja, misalnya kalo agak kasar, dun worry saya akan mengingatkan, cuma setelah saya menginggatkan, malah ntar saya sendiri ditegur. =)) =)) =)) .... kyk group susuk aja, ada yg memberi saaran agar saudara ini tdk terlalu ketus dan lain lain, eee malah ada yg nga senang dan menegur., padahal saya liat itu cuma sekedar saran,  :'( :'( :'(

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #15 on: 03 April 2010, 04:49:49 PM »
benar benarr. Bro Kusalaputtho emank bijaksanaaaa...
kita liat perkembangannya aja, misalnya kalo agak kasar, dun worry saya akan mengingatkan, cuma setelah saya menginggatkan, malah ntar saya sendiri ditegur. =)) =)) =)) .... kyk group susuk aja, ada yg memberi saaran agar saudara ini tdk terlalu ketus dan lain lain, eee malah ada yg nga senang dan menegur., padahal saya liat itu cuma sekedar saran,  :'( :'( :'(

Jari2 loe itu ntar aye patahin smuanya yah...  :ngomel: :ngomel: :ngomel:

Peraturan baru :
dilarang menyindir ...  >:D >:D >:D

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #16 on: 03 April 2010, 04:51:45 PM »
^
=)) kok ente yg tersindir sich. btw emank saya lg nyindir org? apa yg saya katakan kan emank ada buktinya. perlu saya copos buktinya sekalian. =)) .
JW triple :hammer:

BTT

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #17 on: 03 April 2010, 04:55:38 PM »
^

Bukan aye yg tersindir. Sekedar meramaikan suasana dan memojokan ente ajaaa..  >:D

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #18 on: 03 April 2010, 05:01:30 PM »
gw udh sering dipojokkan, jangan lagi ente nambah memojokkan ayeeee :hammer: .... tidak sanggup ayeee menampung pojokan pojokan ini. terlalu berat beban ayeeee. =)) =)) =)) .

 :backtotopic:

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #19 on: 03 April 2010, 05:26:29 PM »
untung ga ada larangan curhat :P
...

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #20 on: 03 April 2010, 06:25:14 PM »
7. Peraturan dpt berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.......
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Tambahan peraturan
« Reply #21 on: 04 April 2010, 09:58:08 PM »
wew, kok jd beginih ke lanjutannya....
maksud dr tidak mengungkit masa lalu member ialah..

Misal:
saia dan ryu (pinjem nama nya om ryu nyana...) pernah berantem gara2 sebuah thread
ampe rusuh, dan saling ejek dan saling caci...

Ketika mulai diskusi di sebuah tread yg baru..


1.Janganlah mengungkit2 hal tersebut... baik saia maupun ryu, atau member yg lain, jgn lg membawa2 persoalan yg kemarin. (mengenai definisi dahulu, saia kira semua sudah pada tahu, jd nda usah di bahas2)

2.mengenai penyerangan secara personal, saia kira semua sudah pada tahu...

inti dari penambahan peraturan ini (saran) agar lebih kondusif di "rumah" kita ini
Samma Vayama

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #22 on: 04 April 2010, 10:00:29 PM »
wew, kok jd beginih ke lanjutannya....
maksud dr tidak mengungkit masa lalu member ialah..

Misal:
saia dan ryu (pinjem nama nya om ryu nyana...) pernah berantem gara2 sebuah thread
ampe rusuh, dan saling ejek dan saling caci...

Ketika mulai diskusi di sebuah tread yg baru..


1.Janganlah mengungkit2 hal tersebut... baik saia maupun ryu, atau member yg lain, jgn lg membawa2 persoalan yg kemarin. (mengenai definisi dahulu, saia kira semua sudah pada tahu, jd nda usah di bahas2)

2.mengenai penyerangan secara personal, saia kira semua sudah pada tahu...

inti dari penambahan peraturan ini (saran) agar lebih kondusif di "rumah" kita ini
Peringatan! jangan panggil Ryuyana dengan sembarangan =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #23 on: 04 April 2010, 10:10:08 PM »
*speechless*
There is no place like 127.0.0.1

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Tambahan peraturan
« Reply #24 on: 04 April 2010, 10:14:30 PM »
Kaga setuju sayaaa.....
Peraturan tidak perlu banyak2...
Yang ada aja belum tentu efektif..
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #25 on: 04 April 2010, 10:34:58 PM »
emmm gw nga tao apa gw sering melanggar aturan ato nga =)), kalo Om ryu baca pasti segera berkomentar deh =))

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Tambahan peraturan
« Reply #26 on: 05 April 2010, 08:34:35 AM »
Lalu apa sanksi yang di kenakan jika melanggar aturan ??! ... Push up 100x ?!


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #27 on: 05 April 2010, 08:41:36 AM »
sanksinya, harus GRP gw selama 100 tahun =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: Tambahan peraturan
« Reply #28 on: 05 April 2010, 05:41:52 PM »
Lalu apa sanksi yang di kenakan jika melanggar aturan ??! ... Push up 100x ?!

sanksi nya WAJIB NYETOR DANA KE DC ^^..... W A J I B berupa duit tentunya....

sanksinya, harus GRP gw selama 100 tahun =))
insya buddha hidup 100 tahun dah...
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Tambahan peraturan
« Reply #29 on: 06 April 2010, 12:58:14 PM »
Adakah tambahan peraturan yang ingin disampaikan oleh para member lain?
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Tambahan peraturan
« Reply #30 on: 07 April 2010, 02:20:36 AM »
Pada dasarnya yang diajukan Andry tidak perlu sampai dibuatkan sebagai peraturan menurutku sih. Itu memang sebuah aturan dasar dalam diskusi untuk tidak membahas hal yang tidak relevan. Seperti mengungkit masa lalu, yang bagaimana? Spesifiknya ya mengungkit masa lalu lawan bicara demi tujuan menjatuhkan padahal tidak berhubungan dengan yang dibahas adalah jelas dilarang. Apalagi yang bernada Ad hominem. Keduanya merupakan fallacy yang tidak pantas ada dalam diskusi. Tapi lagi-lagi, berapa banyak member yang merasa peduli untuk tahu dan mempelajari apa saja aturan dasar dalam diskusi?
Padahal  di atas page, di bagian portal bagian Tipitaka, sutta teratas sudah menjelaskan tentang tata cara berdiskusi yang diajarkan oleh Sang Buddha. Nyok pada baca dan pelajari. :D

Sukhi Hotu,
appamadena sampadetha

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Tambahan peraturan
« Reply #31 on: 09 April 2010, 06:49:00 PM »
aturan tak tertulis harus bisa menahan diri misalnya sesudah memberi komentar harus memberi kesempatan/jeda waktu bagi dua member lain untuk berkomentar tidak boleh Misalnya A,B,A tapi harus memberi A,B,C, Baru boleh A lagi pada topik yang hot atau penuh konterversi.

bagi yang berkomentar A ,B ,A ,B ,A ,B yang berlarut larut/terus menerus (jangan nyamber terus memang nya listrik yahh)  harap berhati hati terhadap gesekan, letupan, ledakan yang akan terjadi resiko di tanggung sendiri.( dunia bukan milik kalian berdua begitu). ada beberapa pengecualian tapi tetap berhati hati jangan sampai terhanyut oleh hal seperti ini bersikap dan melatih upheka terhadap hal ini
« Last Edit: 09 April 2010, 06:56:26 PM by daimond »

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Tambahan peraturan
« Reply #32 on: 09 April 2010, 09:17:44 PM »
sorry ini yg bikin aturan skr siapa yah? member semua tuh =))
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Tambahan peraturan
« Reply #33 on: 09 April 2010, 11:31:00 PM »
sorry ini yg bikin aturan skr siapa yah? member semua tuh =))
Sebenernya sih pertamanya oleh TS, hanya sekadar diajukan. Tapi entah gimana yang lain mulai pada berpikir ditetapkan. #-o
appamadena sampadetha

Offline wen78

  • Sebelumnya: osin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.014
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #34 on: 11 April 2010, 10:24:49 AM »
beberapa waktu yg lalu sewaktu ada beberapa "event" di DC dan sebelum para mod dan gmod di istirahatkan, gua lihat ada tambahan fitur baru seperti moderator massage gitu.

gua rasa fasilitas ini kedepannya digunakan oleh para mod dan gmod, agar member DC bisa membedakan ketika seseorang post dalam kapasitas seorang member DC atau dalam kapasitas seorang mod/gmod.

saya rasa hal ini yg sering menjadi masalah.

kira2 gitu aja.., semoga bisa jadi masukan ;D
segala post saya yg tidak berdasarkan sumber yg otentik yaitu Tripitaka, adalah post yg tidak sah yg dapat mengakibatkan kesalahanpahaman dalam memahami Buddhism. dengan demikian, mohon abaikan semua statement saya di forum ini, karena saya tidak menyertakan sumber yg otentik yaitu Tripitaka.

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Tambahan peraturan
« Reply #35 on: 11 April 2010, 03:59:04 PM »
mau di pake mangga
kagak di pake jugak mangga
Samma Vayama

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Tambahan peraturan
« Reply #36 on: 11 April 2010, 04:04:11 PM »
namanya kan kasih saran gitu untuk kebaikan kita semua, nah aturan tidak tertulis tuh maksudnya adalah aturan yang tidak mengikat atau sekedar menjadi rambu rambu lalu lintas kalau melanggar tanggung sendiri akibat nya.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Tambahan peraturan
« Reply #37 on: 11 April 2010, 04:12:12 PM »
oke oke... tapi beberapa member malah ada men-refer ke sini sebagai acuan peraturan kemaren :p
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
[USUL] Tentang Peraturan
« Reply #38 on: 30 July 2010, 02:31:33 PM »
usul dong ko medho...bagi yang reputasinya minus 15, ID nya langsung autobanned dong...

hanya saran aja...untuk menambah manfaat reputasi...
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #39 on: 30 July 2010, 02:44:39 PM »
usul dong ko medho...bagi yang reputasinya minus 15, ID nya langsung autobanned dong...

hanya saran aja...untuk menambah manfaat reputasi...
kalo gitu tr kalo ada yang ga di suka bahaya, bisa menggalang kekuatan nge BRP
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #40 on: 30 July 2010, 02:54:00 PM »
bahaya juga sih, kalau ada user baru orang kgk suka, bisa dikeroyok dan hilang dari peredaran dalam sekejab
There is no place like 127.0.0.1

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #41 on: 30 July 2010, 02:58:06 PM »
bahaya juga sih, kalau ada user baru orang kgk suka, bisa dikeroyok dan hilang dari peredaran dalam sekejab

kalo ada user baru yg langsung gak disukai oleh 15 orang, cukup wajarlah di-ban,

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #42 on: 30 July 2010, 02:58:31 PM »
paling kalau mau di ban sementara buat merenungkan kenapa di ban =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #43 on: 30 July 2010, 03:00:42 PM »
bahaya juga sih, kalau ada user baru orang kgk suka, bisa dikeroyok dan hilang dari peredaran dalam sekejab

kalo ada user baru yg langsung gak disukai oleh 15 orang, cukup wajarlah di-ban,
kalau moderator baru gimana tuh? ada tuh yang udah -12 tuh =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #44 on: 30 July 2010, 03:03:40 PM »
Kalo aku tiap 720jam kena -3 , T_T apa salahku padahal saya kan selalu baik ama semua org.  :'( :'( :'( ... cuma dulu mungkin terdapat perbedaan pendapat dgn beberapa mod disini. cuma skrg sich aye udh nga gt perduli, mao pendapat apa terserah. lol, jgn ada dendam pleaseeeeeee  :'( :'( :'(
« Last Edit: 30 July 2010, 03:09:17 PM by Tekkss Katsuo »

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #45 on: 30 July 2010, 03:07:42 PM »
Kalo aku tiap 720jam kena -3 , T_T apa salahku padahal saya kan selalu baik ama semua org.  :'( :'( :'(
makanya bertobat, terima ryu sebagai juru selamat, tar gw kasih GRP =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Tambahan peraturan
« Reply #46 on: 30 July 2010, 03:08:10 PM »
usul dong ko medho...bagi yang reputasinya minus 15, ID nya langsung autobanned dong...

hanya saran aja...untuk menambah manfaat reputasi...
kalo gitu tr kalo ada yang ga di suka bahaya, bisa menggalang kekuatan nge BRP

kalo gak, gini aja

BRP yang diterima 1 bulan itu menentukan dia diban atau nggak..jd jumlah BRP bulan sebelumnya dan akan datang gak dihitung dalam bulan ini..ini tujuannya untuk menghindari akumulasi BRP dr individu yg sama..

jadi kalo BRP yang diterima dalam 1 bulan sdh minus 15 br autobanned
yang dihitung bukan akumulasi minusnya..hanya per bulan aja..

trus..masalah menggalang kekuatan nge BRP solusinya yah dibuat -15 atau -20 ..brp byk seh kekuatan yg bisa digalang dalam 1 bulan? ;D
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Re: Tambahan peraturan
« Reply #47 on: 30 July 2010, 03:12:14 PM »
bahaya juga sih, kalau ada user baru orang kgk suka, bisa dikeroyok dan hilang dari peredaran dalam sekejab

kalo ada user baru yg langsung gak disukai oleh 15 orang, cukup wajarlah di-ban,
kalau moderator baru gimana tuh? ada tuh yang udah -12 tuh =))

Kurang 3 lagi...haha... :P tapi g gtw tiba2 bisa min 12,biasa kalo orang netral lebih cepat dimusuhi karena tidak berpihak kedua sisi...jadi tidak mudah untuk menggalang kekuatan...haha :)
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #48 on: 30 July 2010, 03:12:59 PM »
tapi sebenarnya ide ini ada benarnya juga. let's fine tune this
There is no place like 127.0.0.1

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #49 on: 30 July 2010, 03:13:46 PM »
bahaya juga sih, kalau ada user baru orang kgk suka, bisa dikeroyok dan hilang dari peredaran dalam sekejab

kalo ada user baru yg langsung gak disukai oleh 15 orang, cukup wajarlah di-ban,
kalau moderator baru gimana tuh? ada tuh yang udah -12 tuh =))

Kurang 3 lagi...haha... :P tapi g gtw tiba2 bisa min 12,biasa kalo orang netral lebih cepat dimusuhi karena tidak berpihak kedua sisi...jadi tidak mudah untuk menggalang kekuatan...haha :)
makanya jadi orang harus brengsek kaya guru elo =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Re: Tambahan peraturan
« Reply #50 on: 30 July 2010, 03:15:35 PM »
lebih brengsekan yg ngomong...coz kata2nya sesuai dg bancinisme...hahaha...

 :P
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #51 on: 30 July 2010, 03:19:11 PM »
:backtotopic:
There is no place like 127.0.0.1

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #52 on: 30 July 2010, 03:20:48 PM »
lebih brengsekan yg ngomong...coz kata2nya sesuai dg bancinisme...hahaha...

 :P
kakakakak udah -13 tuh, bener2 siap di ban tuh, soalnya gendernya ga jelas, jangan2 loe lesbi yak, untung gw cowo, loe tertarik ama avatar gw yak, ihhhhhh kabur ah....... =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Re: Tambahan peraturan
« Reply #53 on: 30 July 2010, 03:23:38 PM »
lebih brengsekan yg ngomong...coz kata2nya sesuai dg bancinisme...hahaha...

 :P
kakakakak udah -13 tuh, bener2 siap di ban tuh, soalnya gendernya ga jelas, jangan2 loe lesbi yak, untung gw cowo, loe tertarik ama avatar gw yak, ihhhhhh kabur ah....... =))

kan kalo urusan kite dah g buatin thread khusus tuh biar ga ngotor2i thread orang.... dasar bocah bandel sukanya mayeng trus,kembali ke rumah aje u, mau nglanjuti proses bancinisme u disana....haha... Bareng saceng ya... :P

Back to topic...
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Tambahan peraturan
« Reply #54 on: 30 July 2010, 03:27:42 PM »
trus...gw ada usul nih...thankyou post = 50 identik dengan 1 GRP..jd kelipatan 50, auto grp + 1..gmn tuh ko medho?
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Re: Tambahan peraturan
« Reply #55 on: 30 July 2010, 03:30:17 PM »
Banyak peraturan tuh semakin susah dijalankan... kaya aturan UU aja... Semakin banyak ntar semakin berbenturan dengan aturan lain,bro NPNG :)
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Tambahan peraturan
« Reply #56 on: 30 July 2010, 03:33:13 PM »
sebenarnya ini bukan aturan yang kalo dilanggar lgsg dihukum..cuman menambahkan manfaat dr fitur2 yang sdh disediakan..sayangkan kalo fitur2 yang sdh ada ga dimaksimalkan manfaatnya.. :D
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Re: Tambahan peraturan
« Reply #57 on: 30 July 2010, 03:35:08 PM »
uw uw...ok lah kalo begitu....tapi kalo kaya g gini bisa di brp sana sini... bisa cepet out dari dc nih...haha  :)
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Tambahan peraturan
« Reply #58 on: 30 July 2010, 03:36:33 PM »
uw uw...ok lah kalo begitu....tapi kalo kaya g gini bisa di brp sana sini... bisa cepet out dari dc nih...haha  :)

kan usul gw akumulasi brp 1 bulan kok..jd brp bro ga bkl dihitung lagi.. ^^
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Re: Tambahan peraturan
« Reply #59 on: 30 July 2010, 03:39:49 PM »
kalo gitu harus dilihat dari member aktif dc bro,lalu diambil berapa % .. baru adil  :)

G setuju aja dg usul brp sama grp dilihatnya perbulan.... soalnya kalo brp ratusan tapi ga bagi2 pengetahuan dharma,kan kurang bagus dilihatnya :)
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Tambahan peraturan
« Reply #60 on: 30 July 2010, 03:44:29 PM »
kalo gitu harus dilihat dari member aktif dc bro,lalu diambil berapa % .. baru adil  :)

G setuju aja dg usul brp sama grp dilihatnya perbulan.... soalnya kalo brp ratusan tapi ga bagi2 pengetahuan dharma,kan kurang bagus dilihatnya :)

mksdnya gmn yakk? ;D

gw udah baca berkali2, tp ga ngerti2..mungkin otak gw ga nyampe nih.. ;D
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #61 on: 30 July 2010, 03:50:05 PM »
maksudnya mungkin spt ini.
dilihat dari aktifitas member yang ada di dc lalu di hitung berapa byk aktifnya di dc, disana mungkin bs pertimbangkan Grp buat dia,

terus paragraf ke dua artinya member yg tdk membahas Dhamma tp memberikan BRP ratusan kali krg bagus gt.

mungkin gt kali. wkwkwkwkwkw

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #62 on: 30 July 2010, 04:00:48 PM »
maksudnya mungkin spt ini.
dilihat dari aktifitas member yang ada di dc lalu di hitung berapa byk aktifnya di dc, disana mungkin bs pertimbangkan Grp buat dia,

terus paragraf ke dua artinya member yg tdk membahas Dhamma tp memberikan BRP ratusan kali krg bagus gt.

mungkin gt kali. wkwkwkwkwkw


wahhh...ini mirip cacing dalam perut nehh.. Paham dengan maksud johan saban.
Jgn2 itu clonengan yah ;D

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tambahan peraturan
« Reply #63 on: 30 July 2010, 04:04:01 PM »
waduh... gw abis ini mungkin susah aktif lagi.... pupus kesempatan dapet GRP dunk
:((

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #64 on: 30 July 2010, 04:06:48 PM »
maksudnya mungkin spt ini.
dilihat dari aktifitas member yang ada di dc lalu di hitung berapa byk aktifnya di dc, disana mungkin bs pertimbangkan Grp buat dia,

terus paragraf ke dua artinya member yg tdk membahas Dhamma tp memberikan BRP ratusan kali krg bagus gt.

mungkin gt kali. wkwkwkwkwkw


wahhh...ini mirip cacing dalam perut nehh.. Paham dengan maksud johan saban.
Jgn2 itu clonengan yah ;D

ya elleh ini kan cuma perkiraan saya,  yaa udh cape gwww . mao diblg kolengan siapa terserah, yg pasti saya nga ada kolengan. :))

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #65 on: 30 July 2010, 04:09:45 PM »
maksudnya mungkin spt ini.
dilihat dari aktifitas member yang ada di dc lalu di hitung berapa byk aktifnya di dc, disana mungkin bs pertimbangkan Grp buat dia,

terus paragraf ke dua artinya member yg tdk membahas Dhamma tp memberikan BRP ratusan kali krg bagus gt.

mungkin gt kali. wkwkwkwkwkw


wahhh...ini mirip cacing dalam perut nehh.. Paham dengan maksud johan saban.
Jgn2 itu clonengan yah ;D
weird yak =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #66 on: 30 July 2010, 04:10:30 PM »
waduh... gw abis ini mungkin susah aktif lagi.... pupus kesempatan dapet GRP dunk
:((
ckckckck sebentar bilang minta BRP, sekarang minta GRP ckckckckck
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tambahan peraturan
« Reply #67 on: 30 July 2010, 11:34:49 PM »
waduh... gw abis ini mungkin susah aktif lagi.... pupus kesempatan dapet GRP dunk
:((
ckckckck sebentar bilang minta BRP, sekarang minta GRP ckckckckck

Emang lu keberatan? Wkwkwkwkwk. Suka2 gw donk... wakakakakakaka

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Re: Tambahan peraturan
« Reply #68 on: 30 July 2010, 11:43:11 PM »
Bukan kok...g ga pnya klonengan...cm g dblgi kalo nih forum lagi ada anak2 bandel aje...haha

 :)
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #69 on: 31 July 2010, 06:41:31 AM »
Bukan kok...g ga pnya klonengan...cm g dblgi kalo nih forum lagi ada anak2 bandel aje...haha

 :)
mana ada maling ngaku =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #70 on: 31 July 2010, 08:11:24 AM »
:outoftopic:

:backtotopic:
There is no place like 127.0.0.1

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #71 on: 31 July 2010, 08:15:38 AM »
Bukan kok...g ga pnya klonengan...cm g dblgi kalo nih forum lagi ada anak2 bandel aje...haha

 :)

contoh :
Nah kalau nonik sabanDEL itu membandel di thread utama Buddhist ya tentu hukumannya jauh lebih berat
jadi bisa juga ada aturan kalau posting kurang bermutu di thread utama Buddhist, maka si nonik sabanDEL itu hanya bisa posting di daerah spt Warung Pojok...(sebelum terakhirnya di BAN).....

atau bisa juga ada satu thread TongSampah..... utk dia bercokol supaya gak kesepian...

kira2 begitulah aturan yg bisa dipertimbangkan.
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Tambahan peraturan
« Reply #72 on: 01 August 2010, 07:41:23 AM »
yes... biar suhu makin puyengg... ekekeke
Samma Vayama

Offline dukun

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 148
  • Reputasi: 8
  • Long lasting love
Re: Tambahan peraturan
« Reply #73 on: 01 August 2010, 08:34:21 AM »
Bukan kok...g ga pnya klonengan...cm g dblgi kalo nih forum lagi ada anak2 bandel aje...haha

 :)

contoh :
Nah kalau nonik sabanDEL itu membandel di thread utama Buddhist ya tentu hukumannya jauh lebih berat
jadi bisa juga ada aturan kalau posting kurang bermutu di thread utama Buddhist, maka si nonik sabanDEL itu hanya bisa posting di daerah spt Warung Pojok...(sebelum terakhirnya di BAN).....

atau bisa juga ada satu thread TongSampah..... utk dia bercokol supaya gak kesepian...

kira2 begitulah aturan yg bisa dipertimbangkan.

Aceng lu cocok si karantina di tong sampah . biar abis pertanyaanya :)) top markotop
Everjoy

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #74 on: 01 August 2010, 09:21:26 AM »
Bukan kok...g ga pnya klonengan...cm g dblgi kalo nih forum lagi ada anak2 bandel aje...haha

 :)

contoh :
Nah kalau nonik sabanDEL itu membandel di thread utama Buddhist ya tentu hukumannya jauh lebih berat
jadi bisa juga ada aturan kalau posting kurang bermutu di thread utama Buddhist, maka si nonik sabanDEL itu hanya bisa posting di daerah spt Warung Pojok...(sebelum terakhirnya di BAN).....

atau bisa juga ada satu thread TongSampah..... utk dia bercokol supaya gak kesepian...

kira2 begitulah aturan yg bisa dipertimbangkan.

Aceng lu cocok si karantina di tong sampah . biar abis pertanyaanya :)) top markotop

Ya tujuannya kan supaya gw gak ajukan 100 pertanyaan malprakteknya DUKUN. Jangan begitu.

peraturan tambahan :
Dilarang memberikan jasa, reklama dan informasi2 spt
  perdukunan, pasang susuk, pelet, pesogeh2 (cepat menjadi kaya) dst...

mungkin bisa ada daftar2 kata2 kotor plus nilai sangsinya....
jadi begitu ada yg melapor, org tsb langsung dpt hadiah minus tsb.
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #75 on: 06 August 2010, 12:23:17 PM »
ok, kita buka pooling... yah silakan isi
There is no place like 127.0.0.1

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #76 on: 06 August 2010, 12:27:07 PM »
ok, kita buka pooling... yah silakan isi
ada deadline? atau quota?
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #77 on: 06 August 2010, 12:28:37 PM »
liat situasi :)
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #78 on: 06 August 2010, 12:55:06 PM »
sebenarnya ini ide cukup bagus.. asal member2 juga tidak gampang melempar bata merah..
ada member2 yang sebenarnya bagus walau berbeda pendapat.. dan punya kemampuan berdebat yang baik juga dan tidak menggunakan kata2 kasar.. yang kayak2 gini yang sayang kalau menghilang dari peredaran..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #79 on: 06 August 2010, 12:57:58 PM »
sebenarnya ini ide cukup bagus.. asal member2 juga tidak gampang melempar bata merah..
ada member2 yang sebenarnya bagus walau berbeda pendapat.. dan punya kemampuan berdebat yang baik juga dan tidak menggunakan kata2 kasar.. yang kayak2 gini yang sayang kalau menghilang dari peredaran..

untuk yg ini, pasti akan ada yg memberikan +

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Tambahan peraturan
« Reply #80 on: 06 August 2010, 12:59:26 PM »
sebenarnya ini ide cukup bagus.. asal member2 juga tidak gampang melempar bata merah..
ada member2 yang sebenarnya bagus walau berbeda pendapat.. dan punya kemampuan berdebat yang baik juga dan tidak menggunakan kata2 kasar.. yang kayak2 gini yang sayang kalau menghilang dari peredaran..

Setuju. Beda pendapat bukan berarti wajib diusir. Lagipula dulu juga ada member yang "badung" dan mendapat banyak BRP. Tapi akhirnya sekarang dia sudah "gak badung" dan pantas diberi GRP. Jadi ada kemungkinan seseorang bisa berubah menjadi lebih baik kelak.

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.435
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Tambahan peraturan
« Reply #81 on: 06 August 2010, 01:03:09 PM »
tidak setuju dengan auto ban.

kalau ada 1 member bikin 15 clonengan untuk memberi BRP, gimana tuh?
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #82 on: 06 August 2010, 01:05:34 PM »
tidak setuju dengan auto ban.

kalau ada 1 member bikin 15 clonengan untuk memberi BRP, gimana tuh?

klonengan sebagai member baru kan gak bisa kasih BRP/GRP.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #83 on: 06 August 2010, 01:06:25 PM »
Makanya kebijakannya klonengan harap di bann, kalau bisa sama user aslinya juga di bann aja =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #84 on: 06 August 2010, 01:16:25 PM »
menunggu komentar teman2x lain...
There is no place like 127.0.0.1

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Tambahan peraturan
« Reply #85 on: 06 August 2010, 01:23:34 PM »
Dulu saya pernah pikir alangkah baiknya kalau reputasi minus itu dibatasi jumlah postingnya. Misalnya -1 cuma bisa posting 20 per hari, -2: 18/hari, ..., -10 cuma bisa posting 2 per hari. Dengan terbatasnya jumlah posting begitu dia akan belajar lebih bijaksana dalam memilih apa yang harus disampaikan.

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.435
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Tambahan peraturan
« Reply #86 on: 06 August 2010, 01:40:27 PM »
tidak setuju dengan auto ban.

kalau ada 1 member bikin 15 clonengan untuk memberi BRP, gimana tuh?

klonengan sebagai member baru kan gak bisa kasih BRP/GRP.

perlu minimal 50 postingan ya?
masih bisa diakalin tuh.. ^-^
nyampah aja.. :whistle:
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #87 on: 08 August 2010, 09:33:00 AM »
Saran (sehubungan dgn auto ban berdasar BRP):

Mungkin bisa di buat board khusus yg menampung id2 yg telah di-ban (keq forum tetangga), berikut dengan alasan di-ban.

Jadi misnya ada member yg mampu berdiskusi dgn baik dan tidak menggunakan kata2 kasar tapi karna sengaja dihajar hingga minus mencapai quota, atas permintaan teman2 diskusi dari member yg di-ban ini, mungkin bisa memohon agar id tersebut diaktifkan kembali.


Tujuan dibuat board ini, agar membantu kita "memantau" keberadaan teman diskusi kita.
Kita nunggu2 jawaban dari dia, gk taunya udh di-band bulan2 lalu..

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Tambahan peraturan
« Reply #88 on: 08 August 2010, 11:38:22 AM »
Saran (sehubungan dgn auto ban berdasar BRP):

Mungkin bisa di buat board khusus yg menampung id2 yg telah di-ban (keq forum tetangga), berikut dengan alasan di-ban.

Jadi misnya ada member yg mampu berdiskusi dgn baik dan tidak menggunakan kata2 kasar tapi karna sengaja dihajar hingga minus mencapai quota, atas permintaan teman2 diskusi dari member yg di-ban ini, mungkin bisa memohon agar id tersebut diaktifkan kembali.


Tujuan dibuat board ini, agar membantu kita "memantau" keberadaan teman diskusi kita.
Kita nunggu2 jawaban dari dia, gk taunya udh di-band bulan2 lalu..

setuju, krn klo sy apriori dg seseorang lalu sy menghimpun kekuatan utk BRP org tsb, maka dihajar BRP bertubi2, otomatis dia akan auto-banned, kasihan khan....

mettacittena,

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #89 on: 08 August 2010, 01:43:47 PM »

 [at] KK: kekna ribet implementasinya

 [at] LC: sekarang 100 post baru bisa kasih :)

 [at] JW: good idea. kedepannya yg di ban akan di daftarkan jg

 [at] PD: rev *lagi niru manggil pake rev*, ada ide lain yg lebih baik?
There is no place like 127.0.0.1

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Tambahan peraturan
« Reply #90 on: 08 August 2010, 02:54:58 PM »

 [at] KK: kekna ribet implementasinya

 [at] LC: sekarang 100 post baru bisa kasih :)

 [at] JW: good idea. kedepannya yg di ban akan di daftarkan jg

 [at] PD: rev *lagi niru manggil pake rev*, ada ide lain yg lebih baik?

hehehe....jadi malu dipanggil Tuhan Rev....panggil sami aja...
biasa aja lah....kita disini semua saling belajar....justru saya belajar dg kalian semua....

kalo usulan dikunci IP kayaknya yg repot yg tdk memiliki laptop/HP/media lainnya yg permanen, bila mereka menggunakan warnet khan kasihan.

kalau SP1-SP3 dulu baru kena banned, bagaimana? jadi tidak otomatis BRP -20 misalnya, soalnya ini subjective banget, sy menggalang kekuatan utk rame2 kasih BRP tamat dah tuh member, tp klo SP dlu dari SP1-SP3, ini fair, krn terlihat jelas ybs tidak ada itikad baik sama sekali....tapi ini pandangan sy pribadi, belum tentu bener...

smg DC makin maju dan sukses dlm mengembangkan Buddha Dhamma melalui karya2 nya....

mettacittena,

Offline Wijayananda

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 532
  • Reputasi: 69
  • Gender: Male
  • Semua akan berlalu...
Re: Tambahan peraturan
« Reply #91 on: 08 August 2010, 04:13:27 PM »
Pantesan ngak bs krm grp ternyata udah diganti jadi minimal 100 post ya..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #92 on: 08 August 2010, 04:59:21 PM »
Saran (sehubungan dgn auto ban berdasar BRP):

Mungkin bisa di buat board khusus yg menampung id2 yg telah di-ban (keq forum tetangga), berikut dengan alasan di-ban.

Jadi misnya ada member yg mampu berdiskusi dgn baik dan tidak menggunakan kata2 kasar tapi karna sengaja dihajar hingga minus mencapai quota, atas permintaan teman2 diskusi dari member yg di-ban ini, mungkin bisa memohon agar id tersebut diaktifkan kembali.


Tujuan dibuat board ini, agar membantu kita "memantau" keberadaan teman diskusi kita.
Kita nunggu2 jawaban dari dia, gk taunya udh di-band bulan2 lalu..
tambahan yang bisa liat ini adalah member saja..
dan kalau bisa member yang jumlah postingannya telah mencapai nilai tertentu, misal 100

hal ini berguna untuk meminimalisir aksi balas dendam atau pun member yang "iseng" register hanya u/ melihat sapa aja yang diban.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline yasavaddhano

  • Teman
  • **
  • Posts: 84
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
  • Ini pun akan berubah
Re: Tambahan peraturan
« Reply #93 on: 09 August 2010, 11:18:46 AM »
Tambahan aja.
Klo masuk Board, supaya aktif lagi perlu dukungan teman=.......orang
Teman yang bisa memberi dukungan adalah member yang .........

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #94 on: 09 August 2010, 11:23:17 AM »
bagaimana kalau setiap yg register harus memilih laki2 atau wanita....

gak boleh kosong gitu.... kalau kosong trus mau dipanggil sisbro ? atau sibo ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Tambahan peraturan
« Reply #95 on: 09 August 2010, 11:24:51 AM »
To Admin

Ada baiknya di tambahkan peraturan yg ada

* Dilarang mengungkit masa lalu member
* Dilarang menyerang secara pribadi (adhominem)

Bro mengenai masa lalu........... nah 5 menit yg lalu juga udah masa lalu...

padahal mengungkit masa lalu juga sangat diperlukan lho....

=))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Tambahan peraturan
« Reply #96 on: 09 August 2010, 09:21:32 PM »
 [at] ^kekekeke. masa lalu secara pandangan umumlah men. kek 1 thn yg lalu...
Samma Vayama

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Tambahan peraturan
« Reply #97 on: 09 August 2010, 10:24:38 PM »
[at] LC: sekarang 100 post baru bisa kasih :)
Gimana kalau dinaikkan? 500 posts baru diizinkan memberi GRP/BRP?
appamadena sampadetha

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #98 on: 09 August 2010, 10:47:27 PM »
2000 post.. iso :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Tambahan peraturan
« Reply #99 on: 09 August 2010, 11:11:44 PM »
5000 dah
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Tambahan peraturan
« Reply #100 on: 09 August 2010, 11:13:21 PM »
usul, klo kena kuota brp, jgn di bann, cukup di bikin spy kg bisa post...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tambahan peraturan
« Reply #101 on: 09 August 2010, 11:27:36 PM »
usul, klo kena kuota brp, jgn di bann, cukup di bikin spy kg bisa post...
di mute yak ;D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.435
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Tambahan peraturan
« Reply #102 on: 09 August 2010, 11:47:47 PM »
ndak ada bedanya toh antara ban dan tidak bisa posting..
toh sama2 masih bisa baca thread di forum.

barangkali bedanya, masih bisa ikutan di shout box.. :P
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #103 on: 10 August 2010, 05:28:05 AM »
soal brp/grp dinaikkan akan dipertimbangkan tapi dengan rule auto ban?

utk moderated itu biasa diberlakukan ke orang yg tiba2x spamming atau perlu tindakan cepat
There is no place like 127.0.0.1

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Tambahan peraturan
« Reply #104 on: 10 August 2010, 08:20:30 PM »
beda-nya hanya di "pengakuan nama" si member sih...krn toh klo udh ban, msh bisa liat sebagai guest jg..
Untuk setelah kena quota brp, di mute dlm waktu tertentu, misalkan 1 bln ato 6 bln...
dan bann ttp sesuai dgn peraturan lama ja...rasany udh cukup koq...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Tambahan peraturan
« Reply #105 on: 10 August 2010, 11:33:47 PM »
Tar ada yg teriak, "Wah ini kongkalikong nih.. Yang nyusun Undang-Undang semua anggota partai pemenang pemilu."
appamadena sampadetha

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #106 on: 10 August 2010, 11:50:09 PM »
Tar ada yg teriak, "Wah ini kongkalikong nih.. Yang nyusun Undang-Undang semua anggota partai pemenang pemilu."

kalo kalah pemilu mana mungkin terlibat nyusun undang2, gimana sih ente?

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Tambahan peraturan
« Reply #107 on: 10 August 2010, 11:53:53 PM »
Justru itu makanya dituduh kongkalikong.
appamadena sampadetha

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #108 on: 11 August 2010, 12:00:29 AM »
Justru itu makanya dituduh kongkalikong.

yah itulah demokrasi, hanya yg menang yg berhak berkuasa

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Tambahan peraturan
« Reply #109 on: 11 August 2010, 12:23:11 AM »
Justru itu makanya dituduh kongkalikong.

yah itulah demokrasi, hanya yg menang yg berhak berkuasa
Gimana dengan pembentukan partai oposisi? :D
appamadena sampadetha

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Tambahan peraturan
« Reply #110 on: 11 August 2010, 12:36:44 AM »
buat forum tandingan =))
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Tambahan peraturan
« Reply #111 on: 11 August 2010, 01:02:32 AM »
Harus masih dalam Republik DhammaCitta Om baru namanya oposisi.. :))
appamadena sampadetha

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #112 on: 20 August 2010, 09:08:47 AM »
sekarang ini akan diberlakukan percobaan

GRP/BRP hanya dapat diberikan oleh member yg postinganya > 1000

Ban akan diberikan ke user yg lebih kecil sama dengan -20 dengan pertimbangan lagi
There is no place like 127.0.0.1

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Tambahan peraturan
« Reply #113 on: 20 August 2010, 09:17:02 AM »
:jempol:


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Tambahan peraturan
« Reply #114 on: 20 August 2010, 10:47:21 AM »
sekarang ini akan diberlakukan percobaan

GRP/BRP hanya dapat diberikan oleh member yg postinganya > 1000

Ban akan diberikan ke user yg lebih kecil sama dengan -20 dengan pertimbangan lagi
kalo GRP dirubah sedikit boleh gak?
member yg postingan min 50, bs kasih GRP ke member lain..
sedangkan yg BRP tetap ga dirubah lagi, min posting 1000 yg bisa kasih BRP ke member lain..

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tambahan peraturan
« Reply #115 on: 20 August 2010, 10:56:23 AM »
utk BRP dan GRP itu satu set lin. Nda bisa diubah sendiri2x :)
There is no place like 127.0.0.1

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Tambahan peraturan
« Reply #116 on: 20 August 2010, 11:13:13 AM »
utk BRP dan GRP itu satu set lin. Nda bisa diubah sendiri2x :)
xixixi gitu ya...
ok dech..

uda voted juga BRP 15, layak utk di ban ;D

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Tambahan peraturan
« Reply #117 on: 20 August 2010, 11:42:55 AM »
trus fitur thank you juga dimaksimalkan dong manfaatnya...kok sperti tidak ada gunanya?

xx thankyou bisa dibarter dengan y reputasi..

just saran..
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tambahan peraturan
« Reply #118 on: 20 August 2010, 11:45:47 AM »
trus fitur thank you juga dimaksimalkan dong manfaatnya...kok sperti tidak ada gunanya?

xx thankyou bisa dibarter dengan y reputasi..

just saran..

ini berbahaya, berpotensi disalah gunakan, karena untuk memberikan "thank you" tidak ada persyaratan min posts, dan tidak ada interval 720 jam, sehingga seseorang dengan reputasi -19, dapat segera menciptakan klonengan sekedar untuk memberikan "thank you" sebanyak2nya.

Offline Ingyastuti

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 213
  • Reputasi: 6
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tambahan peraturan
« Reply #119 on: 20 August 2010, 12:40:19 PM »
Itu bagus tapi harus dengan kesadaran sendiri...
Coba liat ke diri sendiri dulu baru kita boleh komentarin seseorang
toh juga hal itu bisa membuat kita turun kesadaran...
untuk masalah ban itu emang sangat diperlukan....
tapi kalo ada yang badung udah di sambet saja...

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Tambahan peraturan
« Reply #120 on: 20 August 2010, 06:07:22 PM »
sekarang ini akan diberlakukan percobaan

GRP/BRP hanya dapat diberikan oleh member yg postinganya > 1000

Ban akan diberikan ke user yg lebih kecil sama dengan -20 dengan pertimbangan lagi
kalo GRP dirubah sedikit boleh gak?
member yg postingan min 50, bs kasih GRP ke member lain..
sedangkan yg BRP tetap ga dirubah lagi, min posting 1000 yg bisa kasih BRP ke member lain..

SETUJU...!

klo BRP hanya utk yg postingan >1000 bisa kasih BRP.
nice post sis Elin. sy juga sependapat.

ga bs kasih GRP kayak ga sreg mo kasih penghargaan bisanya kasih thanks doank.

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Tambahan peraturan
« Reply #121 on: 20 August 2010, 06:09:31 PM »
utk BRP dan GRP itu satu set lin. Nda bisa diubah sendiri2x :)

apalah artinya Tuhan?

khan bisa menambahkan program diprogram induknya. (***jangan BRP sy lo***)

 

anything