//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: CATATAN KULIAH  (Read 58581 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.355
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #15 on: 27 July 2013, 11:24:15 AM »
 [at] IA: Pekerjaan menerjemahkan itu ternyata membosankan :hammer:
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #16 on: 27 July 2013, 11:48:10 AM »
[at] IA: Pekerjaan menerjemahkan itu ternyata membosankan :hammer:
oh ya? ;D
semangat om..  <:-P
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #17 on: 27 July 2013, 12:28:04 PM »
kalo g banyak aku bisa bantu terjemahin... ;D
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #18 on: 27 July 2013, 02:12:06 PM »
cukup kasih license, the rest will be done by almighty god
DEAL.  :jempol:
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #19 on: 27 July 2013, 02:12:43 PM »
[at] IA: Pekerjaan menerjemahkan itu ternyata membosankan :hammer:
Bagi2 deh klo bosan.... ^-^
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #20 on: 27 July 2013, 02:13:23 PM »
kalo g banyak aku bisa bantu terjemahin... ;D
yukkk...oma bantuin juga.... ;D
I'm an ordinary human only

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.355
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #21 on: 27 July 2013, 03:12:01 PM »
Silahkan oma membantu dengan menerjemahkan catatan kuliahnya sendiri ;D
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #22 on: 27 July 2013, 06:14:35 PM »
Silahkan oma membantu dengan menerjemahkan catatan kuliahnya sendiri ;D
:)) :))
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA DHAMMACITTA
« Reply #23 on: 12 November 2013, 03:33:29 PM »
 ^:)^ ^:)^ ^:)^

KEPADA TUHAN SUHU MEDHO, _/\_
Sungguh teramat sangat mengejutkan sekali Tuhan mengirimkan utusannya seorang malaikat untuk beranjangsana ke tempat tinggal saya, Anumodana semoga segala kebajikan Tuhan mematangkan kamma baik segera.  ^:)^

Saya baik2 saja, tidak ada sesuatu apapun yang perlu dikuatirkan, saya menjalani hidup dengan happy2 aja dan santai.

Untuk MAS TIDAR, _/\_
Anumodana semoga anda selalu bahagia dan sejahtera, atas kesediaan anda meluangkan waktu untuk menjadi duta bagi DhammaCitta yang tercinta mengunjungi saya seorang nenek tua ini, semoga segala kebajikan anda matang pada saat yang tepat, sungguh manis sekali dikala kamma baik matang, hari ini kamma baik saya matang dengan datangnya seorang duta dari DC.

untuk Dato'Tono, _/\_
Anumodana aa, anda selalu membuat seorang nenek tua menitikkan airmata karena terharuuuuuuu...... :'( :'( :'(
udah kesekian kalinya anda membuat saya menitikkan airmata haru, semoga segala kebajikan anda mematangkan kamma baik segera, anda bener2 saudara dalam suka maupun duka, tidak saya sangka sama sekali. sekali lagi anumodana atas usaha anda semua ini sehingga anda berhasil mengetuk pintu hatinya Tuhan hingga mengirimkan dutanya. :'( :'( :'(

Sekali lagi terima kasih sebesar2nya kepada DHAMMACITTA yang telah mengirimkan utusannya untuk beranjangsana ke tempat tinggal saya, ini tidak akan saya lupakan seumur hidup. Semoga DhammaCitta makin sukses dan maju dalam Dhamma.  _/\_ :lotus: :lotus: :lotus:
« Last Edit: 12 November 2013, 03:35:21 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Kesan2 atas kunjungan duta DhammaCitta
« Reply #24 on: 12 November 2013, 05:43:03 PM »
Hari ini sekitar 9.30 pagi secara tiba2 saya menerima sms bahwa Mas Tidar selaku duta dari DC yang diutus Tuhan untuk menengok saya minta ancar2 rumah saya, setelah saya informasikan tidak lama kemudian beliau telah tiba di kediaman saya. Secara penampilan beliau nampak seperti sosok seorang jendral dibandingkan seorang deva (kalo deva bukan seorang ya, mestinya sedeva ya, duh tata bahasa gimana nih)

Beliau nampak serius sekali tidak mengumbar senyum dan saya katakan utk tidak terlalu formil dengan nenek tua, akhirnya beliau bisa mengendur dan kami terlibat pembicaraan awal perkenalan dan tujuan beliau datang, setelah itu kami melanjutkan pembicaraan menjadi suatu diskusi dhamma tentang menjemput kematian dengan bahagia (**Makasihhhh bangettt...Anumodana, anda telah dikirim oleh Tuhan untuk memberikan hadiah yang terindah, Tuhaannnn...dan Dato'Tonoooo....bagaimana saya musti menggambarkan perasaan saya ini...kalian bener2 telah membuat saya bahagia sekali dan terharuuuuu.....**)

Anumodana untuk mas Tidar atas link yang anda kirimkan, INILAH hadiah yang TERINDAH..... ^:)^

Diskusi dengan mas Tidar serasa jarum jam berlari, tidak terasa telah jam 14.00 padahal masih terasa baru saja memulai (**berarti tidak SATI nihhhh.... :hammer: )

Beliau pamit karena telah saatnya untuk makan siang (***pdhal masih pengin diskusi....duuuhhh.... :hammer: )

Semua pembicaraan kami berlangsung sangat lancar dan enak tidak seperti penampilan awal layaknya seorang jendral...yang kurang senyum dan siap memberikan perintah untuk maju perang.... :))

Sekali lagi Anumodana untuk aa yang telah berinisiatif menghubungi Tuhan dan Tuhan telah berkenan mengirimkan seorang malaikatnya (**malaikat kok seorang ya, lagi2 tata bahasa payah banget), yang telah memberikan hadiah terindah, untuk mas Tidar hadiahnya anda sangat indah sekali "Menghadapi Kematian dengan Bahagia"
http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,22545.msg401582.html#msg401582  _/\_

 
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Bukti kekuatan Pikiran
« Reply #25 on: 12 November 2013, 05:58:08 PM »
Pagi sekitar pukul 10.00 ada bel berbunyi menandakan seseorang tiba didepan pintu, pas bertepatan dengan saya sedang terkejut melihat seekor tikus...duuuhhhhh....bagaimana mungkin ada seekor tikus didalam rumah yang selama saya tinggali hampir setahun ini tidak pernah ada satupun bahkan saya aman dan bebas membuka semua pintu dirumah saya.

Secepat mungkin saya tutup semua pintu agar gerakan tikus menjadi terbatas tidak bisa masuk kemana2, dan saya membukakan pintu untuk malaikat yang diutus Tuhan.

Bagaimana mungkin ?? Bagamana mungkin seekor tikus masuk ?? Anehhh....selama ini tidak pernah ada....

Pertanyaan ini masih terus mengiang2 dalam benak saya walau saya sudah terlibat pembicaraan dengan Mas Tidar, akhirnya disela2 bicara tiba2 saya sadar dan dengan NADA agak keras saya ucapkan "Luar biasa sekali Kekuatan Pikiran"

Saya tersadar, tikus itu HADIR karena kekuatan pikiran saya sendiri, akibat nya saya KENA batunya  :hammer: :hammer: :hammer: :'(
Saya selalu memikirkan Yogya sudah mulai turun hujan terus setiap harinya, lantas timbul dalam pikiran saya, "bila telah tiba musim hujan, berarti banyak selokan2 tergenang air, sawah2 tergenang air, maka tikus akan keluar dari sarangnya dan berkeliaran, duuhhh....JANGAN2 nanti tikus datang kerumah." TERJADILAH apa yang saya pikirkan.  :hammer:

Berarti kalo saya mengharapkan segera datang KEMATIAN ? apakah akan datang jg ya??  :D


***) Anumodana utk Mas Tidar yang telah sukses mengeluarkan tikus itu dari rumah saya, makasiiihhhhh ya Ko Sugi.... _/\_
« Last Edit: 12 November 2013, 06:02:14 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #26 on: 12 November 2013, 10:26:31 PM »
astaga...™  Saya kgk ngutus loh. tapi emang kebaikan mas tidar aja yang mau kesono. saya mah cuma pohon yang tidak mengerti -.-! Credit goes to AA and mas tidar

Semoga selalu berbahagia oma
There is no place like 127.0.0.1

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #27 on: 13 November 2013, 09:55:47 AM »
Semangat oma! Live ur best life  :D
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #28 on: 13 November 2013, 11:34:34 AM »
Apakah ada foto2 pertemuan itu?  AA? MT?  Muka disamarkan juga ga papa.

Buat oma, yang semangat ya....    Maaf cuma bisa nasehatin tapi belum tentu gw sendiri bisa:  Sering2 baca Abhinhapaccavekkana dan merenungkan artinya. ^:)^
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #29 on: 14 November 2013, 01:33:06 PM »
semangat mom. :)
mom pasti bisa. ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

 

anything