Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: CATATAN KULIAH  (Read 34475 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #60 on: 23 December 2013, 10:38:47 PM »
trus kok bisa keluar rambut ya... ?? jd pengen coba...apa bisa buat "pembersih rambut2 yg masuk ke perut waktu makan ya.... (kan kadang nemu rambut di nasi..dll)
:)) :))

Itu rambut2 bukan yang saya maksud lah bro... :whistle:
I'm an ordinary human only

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #61 on: 23 December 2013, 11:29:37 PM »
maksudnya gemana..jd binggung oma
...

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #62 on: 25 December 2013, 11:04:31 AM »
maksudnya gemana..jd binggung oma
sini dah duduk manis ama minum kopi aja ya... ~o)
« Last Edit: 25 December 2013, 11:21:13 AM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Dharmayatra bersama Mbah Kemenyan
« Reply #63 on: 25 December 2013, 11:17:30 AM »
Kemarin Mbah Menyan berdharmayatra ke Candi2 Buddhist dan rencananya masih akan dilanjutkan lagi hari ini.
Sabtu mbah ke Candi Borobudur, Mendut, dan berakhir di Vihara Mendut untuk memberi penghormatan kepada Relic Sang Buddha kemudian menginap dirumah saya. Minggu ke Candi Sewu dan Plaosan karena berangkat udah kesiangan sehingga kami tidak memiliki cukup waktu untuk melanjutkan ke Candi Sanjiwan, saya sendiri baru tahu hari itu kalo ada candi2 tsb, walau sy sudah berada di Yogya sejak th.1977 tetapi saya tidak pernah jalan2 mengunjungi candi2 Buddhist. Rencana hari ini kami akan mengunjungi candi2 Buddhist lainnya yang berada di Yogyakarta, saya sangat senang sekali bisa bertemu dengan teman2 seDhamma dan lebih senang lagi saya jadi tahu candi2 Buddhist berkat kedatangan beliau ke rumah saya, tanpa beliau saya tetap tidak pernah pergi kemana2, bahkan ketika mereka tanya masakan apa yang enak disini ? saya hanya jawab "wah maaf, saya juga ga tahu, karena saya juga ga pernah pergi2 untuk makan2"  :hammer:

Sejak saya mengenal DC 2008 baru sekarang ini memiliki kesempatan bertemu satu persatu para member DC, bahkan sesepuh DC berkenan menengok saya, terima kasih sekali DC, kalian benar2 keluarga dalam DHAMMA yang tercinta, semoga DC makin maju dan jaya dalam memperjuangkan mempertahankan Dhamma.  ^:)^
Hari berikutnya Senin dilanjutkan ke Candi2 Buddhist lainnya Candi Sojiwan, Candi Sari, candi Kalasan dan waktu berlari saja sehingga tidak terasa udah sore sekali (maghrib), beliau memutuskan pulang hari Senin itu juga karena ada pekerjaan yang musti dikerjakan.

Mbah tertarik sekali dengan Candi Plaosan, beliau duduk2 di Mandapa cukup lama dan nampak sangat "serius" memikirkan mandapa ini, disitu ada 21 Buddha rupam, dan beliau memperhatikan ke sekeliling dan mulai "melihat" sesuatu. Saya menyampaikan informasi bahwa "mandapa" itu panggung yang dibuat untuk pembacaan paritta yang dilakukan oleh para Bhikkhu/ni, pembacaan paritta ini bisa berlangsung semalam suntuk ato bahkan seminggu nonstop. Tapi Mbah ada "merasakan" sesuatu yang lain, dan akhirnya mbah mendapatkan jawaban nya (#salutuntukmbahsensornyakeren#)

Sedang Candi Sewu setelah tiba dirumah istri beliau menunjukkan sesuatu dari fotonya "nampak" sesuatu yang dulunya tidak nampak oleh kami2. Foto2 ada pada beliau jika ingin melihat.

Candi sari adalah Vihara para Bhikkhu sedang Candi Sojiwan untuk altar pemujaan nya. Candi Kalasan adalah candi untuk Dewi Tara.

Terima kasih sekali Mbah, Anumodana, saya jadi bisa melihat candi2 Buddhist yang ada di Yogyakarta berkat Mbah dan keluarga. ^:)^
I'm an ordinary human only

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #64 on: 25 December 2013, 10:34:08 PM »
apa jawabannya??
...

Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 652
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #65 on: 26 December 2013, 06:04:57 AM »
Hari berikutnya Senin dilanjutkan ke Candi2 Buddhist lainnya Candi Sojiwan, Candi Sari, candi Kalasan dan waktu berlari saja sehingga tidak terasa udah sore sekali (maghrib), beliau memutuskan pulang hari Senin itu juga karena ada pekerjaan yang musti dikerjakan.

Mbah tertarik sekali dengan Candi Plaosan, beliau duduk2 di Mandapa cukup lama dan nampak sangat "serius" memikirkan mandapa ini, disitu ada 21 Buddha rupam, dan beliau memperhatikan ke sekeliling dan mulai "melihat" sesuatu. Saya menyampaikan informasi bahwa "mandapa" itu panggung yang dibuat untuk pembacaan paritta yang dilakukan oleh para Bhikkhu/ni, pembacaan paritta ini bisa berlangsung semalam suntuk ato bahkan seminggu nonstop. Tapi Mbah ada "merasakan" sesuatu yang lain, dan akhirnya mbah mendapatkan jawaban nya (#salutuntukmbahsensornyakeren#)

Sedang Candi Sewu setelah tiba dirumah istri beliau menunjukkan sesuatu dari fotonya "nampak" sesuatu yang dulunya tidak nampak oleh kami2. Foto2 ada pada beliau jika ingin melihat.

Candi sari adalah Vihara para Bhikkhu sedang Candi Sojiwan untuk altar pemujaan nya. Candi Kalasan adalah candi untuk Dewi Tara.

Terima kasih sekali Mbah, Anumodana, saya jadi bisa melihat candi2 Buddhist yang ada di Yogyakarta berkat Mbah dan keluarga. ^:)^

Kalau mau ke candi2 buddhist yang ada di yogyakarta, bisa cari infonya di mana  ya?
kalau nanya ke orang hotel, pada tau ga ya?

^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #66 on: 27 December 2013, 08:43:41 AM »
apa jawabannya??
Yahhh...udah dijawab oma loh... :hammer:

Kalau mau ke candi2 buddhist yang ada di yogyakarta, bisa cari infonya di mana  ya?
kalau nanya ke orang hotel, pada tau ga ya?
Minat ya bro...uppss..bro atau sis nih.... :hammer:
Tinggal pencet GPS aja, kayak Mbah Kemenyan, dia juga gtu, ketik2 Buddhist temple, trus keluar semua, lha saya malah kaget sendiri, lha selama ini hidup di Yogya malah kagak tahu apa2.... :))
« Last Edit: 27 December 2013, 09:09:22 AM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 652
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #67 on: 02 January 2014, 05:52:55 PM »
Yahhh...udah dijawab oma loh... :hammer:
Minat ya bro...uppss..bro atau sis nih.... :hammer:
Tinggal pencet GPS aja, kayak Mbah Kemenyan, dia juga gtu, ketik2 Buddhist temple, trus keluar semua, lha saya malah kaget sendiri, lha selama ini hidup di Yogya malah kagak tahu apa2.... :))

oh...
GPSnya pakai GPS apa ya?
^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #68 on: 07 January 2014, 06:11:31 PM »
oh...
GPSnya pakai GPS apa ya?
Kalo Mbah Kemenyan pake nya sih IM3, sedang istrinya pake Simpati dan kedua2nya aktif, jadi mereka berdua pake semua tuh, mereka aktifkan GPS nya bersama2, oma yang nenek2 tua produk jadul hny bengong aja liat kemajuan tehnologi... :))
I'm an ordinary human only

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #69 on: 07 January 2014, 06:59:29 PM »

WAZE GPS. OUTSMARTING TRAFFIC, TOGETHER.
http://www.waze.com/
http://play.google.com/store/apps/details?id=com.waze
http://itunes.apple.com/us/app/waze-social-gps-traffic/id323229106
http://www.windowsphone.com/s?appid=f07f83eb-a8a4-49fd-8946-c67a9349e062

dan...
http://candi.pnri.go.id/jawa_tengah_yogyakarta/
lalu cari dah di gps

target next time...
Belum semua candi dimuat dalam situs web ini. Masih banyak candi, terutama candi-candi kecil yang belum terliput, di antaranya: Abang, Asu, Bogem, Bugisan, Candireja, Dawungsari, Dengok, Gampingan, Gatak, Gondang, Gua Sentana, Gunungsari, Gunungwukir (Canggal), Ijo, Kelurak, Marundan, Merak, Miri, Morangan, Muncul, Ngawen, Payak, Pendem, Pringapus, Retno, Sakaliman, Sojiwan, Umbul dan Watugudig.

 
« Last Edit: 07 January 2014, 07:10:12 PM by Kemenyan »

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #70 on: 07 January 2014, 07:20:31 PM »
oh...
GPSnya pakai GPS apa ya?
Kalo Mbah Kemenyan pake nya sih IM3, sedang istrinya pake Simpati dan kedua2nya aktif, jadi mereka berdua pake semua tuh, mereka aktifkan GPS nya bersama2, oma yang nenek2 tua produk jadul hny bengong aja liat kemajuan tehnologi... :))

WAZE GPS. OUTSMARTING TRAFFIC, TOGETHER.
http://www.waze.com/
http://play.google.com/store/apps/details?id=com.waze
http://itunes.apple.com/us/app/waze-social-gps-traffic/id323229106
http://www.windowsphone.com/s?appid=f07f83eb-a8a4-49fd-8946-c67a9349e062

dan...
http://candi.pnri.go.id/jawa_tengah_yogyakarta/
lalu cari dah di gps

target next time...
Belum semua candi dimuat dalam situs web ini. Masih banyak candi, terutama candi-candi kecil yang belum terliput, di antaranya: Abang, Asu, Bogem, Bugisan, Candireja, Dawungsari, Dengok, Gampingan, Gatak, Gondang, Gua Sentana, Gunungsari, Gunungwukir (Canggal), Ijo, Kelurak, Marundan, Merak, Miri, Morangan, Muncul, Ngawen, Payak, Pendem, Pringapus, Retno, Sakaliman, Sojiwan, Umbul dan Watugudig.

[at] Bro Pengelana Abadi,
Itu udah dijawab ama mbah Menyan ya...

 [at] Mbah Menyan,
+1 dah meluncur utk mbah... :jempol:
Trus tuh semua emang Candi2 Buddhist mbah ? ahhh....masak sihhh...di Yogya semua mbah ?? kok Oma kagak pernah denger semua tuh nama...ampunnnn....Oma bener2 nenek2 tua produk jadul...dah malu2in benerrrr.... :hammer:
I'm an ordinary human only

Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 652
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #71 on: 08 January 2014, 12:03:58 AM »

WAZE GPS. OUTSMARTING TRAFFIC, TOGETHER.
http://www.waze.com/
http://play.google.com/store/apps/details?id=com.waze
http://itunes.apple.com/us/app/waze-social-gps-traffic/id323229106
http://www.windowsphone.com/s?appid=f07f83eb-a8a4-49fd-8946-c67a9349e062

dan...
http://candi.pnri.go.id/jawa_tengah_yogyakarta/
lalu cari dah di gps

target next time...
Belum semua candi dimuat dalam situs web ini. Masih banyak candi, terutama candi-candi kecil yang belum terliput, di antaranya: Abang, Asu, Bogem, Bugisan, Candireja, Dawungsari, Dengok, Gampingan, Gatak, Gondang, Gua Sentana, Gunungsari, Gunungwukir (Canggal), Ijo, Kelurak, Marundan, Merak, Miri, Morangan, Muncul, Ngawen, Payak, Pendem, Pringapus, Retno, Sakaliman, Sojiwan, Umbul dan Watugudig.
 


wah, makasih banyak ya :D
^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #72 on: 08 January 2014, 01:12:59 AM »
wah, makasih banyak ya :D
ikutan aja ama mbah...tuh mbah masih menjadwalkan untuk candi2 yang blom sempat dikunjungi (#cpt2 bakar menyan---berharap moga2 oma juga boleh ikutan#)
« Last Edit: 08 January 2014, 01:14:32 AM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #73 on: 08 January 2014, 10:40:38 AM »
kalau pake waze harus hati2, jgn terlalu ngikut aja terutama masuk jalan kecil karena bisa jadi sudah ditutup atau tidak bisa dilewati lagi (terutama mobil)

baru hari ini iseng ikutin waze jadi masuk kampung dan nyasar :))
There is no place like 127.0.0.1

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #74 on: 08 January 2014, 12:10:48 PM »
kalau pake waze harus hati2, jgn terlalu ngikut aja terutama masuk jalan kecil karena bisa jadi sudah ditutup atau tidak bisa dilewati lagi (terutama mobil)

baru hari ini iseng ikutin waze jadi masuk kampung dan nyasar :))
=)) =))
Pantesaannnn.....mbah selama trip kemarin perjalanan dari Jakarta-Yogyakarta kemudian balik lagi Yogyakarta-Jakarta selalu diputer2in, hasilnya menjadi lebih dari 24 jam perjalanan yg mana org lain ga sampe selama itu pdhal kakak kandung sy cewe setir sendiri Jakarta-Yogyakarta subuh berangkatnya dari Jkt jam 3-4 sore dah masuk yogya. ^:)^
I'm an ordinary human only