//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: CATATAN KULIAH  (Read 57537 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #90 on: 03 March 2014, 09:16:51 PM »
Keinginan ingin ini dan itu...
Dhamma : keinginan hanya kilesa...

Kemauan ada mau ini dan itu...
Dhamma : kemauan tanpa kebijaksanaan hanya kilesa...

Hasrat untuk ini dan itu...
Dhamma : hasrat hanya kilesa...

Ternyata tidak mudah membedakan keinginan, kemauan, hasrat dan tujuan yang benar2 tanpa kilesa...

 _/\_




I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: a bit rememberance my papa
« Reply #91 on: 25 March 2014, 03:46:24 PM »
Spoiler: ShowHide

I missed U Papa,
U R my hero,
Only U,
The one who so great, so patriotic, so brave, so heroic, so mighty, so sturdy,
For me, U R  wonder papa, U could do all thing which no One I have seen in this world,
U can protect all Ur kids from any danger
Which never I seen in the others
I really missed U Papa,  :rose: :rose: :rose:
Wish oneday we will meet in somewhere......
  [-o< [-o< [-o<

I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #92 on: 04 April 2014, 12:56:55 AM »
Masih banyak tugas yang kepending utk diketik.... ^:)^

Maaf bagi yang masih menanti cerita di Cibodas, tapi kalo Oma boleh kasih saran, silahkan rekan2 datanglah dan ikutlah retreat ke Cibodas, karena sekitar awal bulan Mei ini Sayadawgyi Pak Auk sendiri berkenan hadir di Cibodas, bener2 Kamma baik sekali bisa bertemu dengan beliau (#bagi Oma pribadi pergi2 sekarang hny mimpi saja#).... ^:)^

Berdasarkan pengalaman pribadi sendiri, bener2 kekuatan metta seorang "Guru meditasi" nyata adanya, beliau mampu sebagai roket pendorong kita untuk "mencapai" apa yang kita latih. Dijamin deh kalian sendirian berlatih meditasi bertahun2 dalam kamar sendirian dengan berlatih dibimbing Guru yang bener2 "GURU" meditasi....akan terlihat nyata hasilnya.

Oma sejak kecil udah dilatih meditasi oleh papa (#sayang latihan nya tidak intensive# nyesel juga  :(  :() dengan kasina tertentu yang mana kemarin harus ganti jadi Anapana yang amatttt susaaahhh...boringggg....bener2 susah sekali dari duluuuu....Oma paling susah Anapana, namun dengan bimbingan GURU ternyata Oma berhasil.... ^:)^ ^:)^

Ayooo temen2....silahkan Ehipasiko....
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #93 on: 09 April 2014, 08:52:07 PM »
Dulu awal join di DC pernah berantem ama bro Saceng, kemudian berlanjut terus suka diusilin ternyata baru tahu sekarang saya siapa sebenarnya beliau... =))
Ayooo...bro Saceng...

Spoiler: ShowHide



satu lagi cewek lebih cepat emosi, dan berprasaan dibandingkan dgn lelaki.
Nah boleh tau sis Dv_Kirana kalau mandi rata2 berapa menit ya ?
   (kalau ini pertanyaan pribadi yg udah, gak usah dijawab)



Setelah berantem ama bro Saceng saya diminta Tuhan pake nick name asli, tapi bro saceng tetap spt biasa suka usil...


belum ditiup angin, rumah ini kelihatannya udah mau terbang....
bagaimana cipratan dgn hujan yg akan selalu mengotorin bagian depan teras...
trus gak ada cendela atau angin2 dalam ruang dalam.....
ada rodanya gak? sehingga rumah tsb bisa pindah2 ?
bagaimana kalau sekali-kali terapung di air? akan lebih menyegarkan ya....
dan kalau udah bisa, sekali-kali lagi MENYELAM (utk dpt pemandangan yg baru)...

bro Johan ga salah ketik tuh...? diberkati Tuhan...? Amieeeennnn.....(musti gitu jwb nya)  ;D ;D

iya gpp, tentu sy pake yg sederhana. jgn repot2 buat sketsa lagi, sy mo pamit dlu bbrp hari jd ga bs menanggapi postingan, ada tugas.

perasaan dlu bro Johan deh yg berdana rumah itu, berarti ga ikhlas nih, sekarang bilang jelek.... ;D

jendela di depan semua, krn rumah ini hny 1 ruangan sj, shg jendela didepan langsung dpt udara segar dr depan, khn cuman ukuran 3 X 3 m aja, jd cukuplah jendela ada 2 di kiri n kanan, tengah pintu (**gmn sih kok malah lupa, khan itu dari bro Johan berdana, lalu dipoto ama bro Comel, kura2 dlm perahu....***  ;D)

klo ada roda ntar dibawa lari ama bro Johan pake urusan nyari2 khan repot.... ;D

sayang sy dah berjubah ga mgk bisa berenang lagi, pdhal dlu sy paling hobby renang, termasuk itu salah satu therapy anak sy yg lumpuh, sejak bayi sy cemplungin kolam renang....  :)

iyaaa....JANGAN mudah menyerah...ayooo...tunjukkan klo semangat muda....(***ikutan ngomporin....***)

udah ahhh....mo pamit dlu....

mettacittena,

Ada lagi kasih untuk meditasi

utk yg suka meditasi, tanpa digigit nyamuk biru...  :o :o

bagaimana menurut sis Pannadevi ?

Ternyata dibalik keusilan nya dia merupakan pemuda yang berhati LUHUR

aku cuma jadi orang tua asuh di AAT aja..

mangnya banyak ya komunitas lainnya?
search di internet , cuma ketemu AAT doank ya -___-

ada sih GNOTA, tapi kita sama2 tau lah GNOTA itu kan bentukan Soeharto yang sarat korupsi -______-

aku tinggal di jakarta

ya semoga bisa ya aku datang  :)

aku nguli di perusahaan jepang nih,
etos kerjanya tinggi..
susah ambil liburnya.. kadang2 sabtu disuruh kerja juga..


« Last Edit: 09 April 2014, 08:57:59 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal Pribadi
« Reply #94 on: 14 June 2014, 02:13:50 PM »
Lama sekali tidak online di FB, sekali buka langsung mau pingsan....kok bisa ada orang posting di account Fb saya gambar p**n*  :'( :'( :'(

Udah saya hapus gambarnya dan orangnya udah saya block, caranya memblock account agar yang bukan friend tidak bisa posting gambar aneh2 gimana ya ?  :'( :'( :'(
I'm an ordinary human only

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Jurnal Pribadi
« Reply #95 on: 15 June 2014, 12:41:57 PM »
^ ^ ^

orang yang bukan friend, memang tidak bisa posting

Kalau mau atur agar postingan atau tag apapun dari teman kita, hanya kita atau orang tertentu yang bisa liat, masuk ke 'Settings', lalu 'Timeline and Tagging', tinggal utak atik di situ..
« Last Edit: 15 June 2014, 12:45:02 PM by dhammadinna »

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal Pribadi
« Reply #96 on: 16 June 2014, 10:17:26 PM »
^ ^ ^

orang yang bukan friend, memang tidak bisa posting

Kalau mau atur agar postingan atau tag apapun dari teman kita, hanya kita atau orang tertentu yang bisa liat, masuk ke 'Settings', lalu 'Timeline and Tagging', tinggal utak atik di situ..
Thx u sis Dhammadinna....+1 untuk bantuannya...
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Galau
« Reply #97 on: 06 September 2014, 11:34:17 AM »
Semakin hari seperti nya tidak tahu lagi dengan hati ini,
Kadang merasa terluka tanpa sebab,
Walau tahu jawaban nya hanya retreat yang kubutuhkan,
Tapi tidak mungkin dilakukan,
Sepertinya tidak ada lagi yang bisa mengerti hati ini.
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
HATI YANG TERLUKA
« Reply #98 on: 07 September 2014, 11:30:31 AM »
Kenapa sesuatu yang sudah dipersiapkan dan dirancang dengan niat baik selalu hancur,
Bahkan dalam Dhamma,
Bahkan dalam kehidupan Tanpa Rumah,
Bahkan dalam persahabatan,

Memang seharusnya tidak kontak dengan siapapun...

Mungkin ini usaha terakhir kalinya untuk interaksi dengan dunia luar...

***akan kurindukan kalian semuanya..... :lotus: :lotus: :lotus:
I'm an ordinary human only

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: HATI YANG TERLUKA
« Reply #99 on: 07 September 2014, 10:41:28 PM »
Kenapa sesuatu yang sudah dipersiapkan dan dirancang dengan niat baik selalu hancur,
Bahkan dalam Dhamma,
Bahkan dalam kehidupan Tanpa Rumah,
Bahkan dalam persahabatan,

Memang seharusnya tidak kontak dengan siapapun...

Mungkin ini usaha terakhir kalinya untuk interaksi dengan dunia luar...

***akan kurindukan kalian semuanya..... :lotus: :lotus: :lotus:

duh oma memang sesuatunya tidak kekal abadi, dan harus di ingat ada kamma penghambat tidak ada salahnya mencoba berbuat baik bila gagal harus ingat uppheka untuk tidak terguncang.

sudah di tunggu tuh anak anak group bb lohh saking sepinya ada yg jadi tarjan.

Offline wijananda

  • Teman
  • **
  • Posts: 95
  • Reputasi: -10
  • brahmajala. sutra
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #100 on: 08 September 2014, 06:59:39 AM »
Sashika masih ingat posting kakek wija yg lalu.
Kamu keterlaluan.
Skrg berkilah u tiada kontak.
Rambut sy sdh separuh putih.
Tetapi sy tdk pernah merubah
asta lokiya dharma.
Selain merubah kelakuan diri sendiri.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: HATI YANG TERLUKA
« Reply #101 on: 09 September 2014, 09:27:58 PM »
duh oma memang sesuatunya tidak kekal abadi, dan harus di ingat ada kamma penghambat tidak ada salahnya mencoba berbuat baik bila gagal harus ingat uppheka untuk tidak terguncang.

sudah di tunggu tuh anak anak group bb lohh saking sepinya ada yg jadi tarjan.
Haloooo...makasih ya Bro Kullatiro, oma jadi dah tenang sekarang...
ada yang jadi tarzan ? hehehe....sapa yang jadi tarzan, pasti si 'kertas' ya, dia mah pura2 nyari oma tapi kgk....wkwkwkkkkk...

***kemarin sih dah mau nyari simcard lain utk BB, tp msh oma tunda (krn oma merasa blm siap utk kontak)


Sashika masih ingat posting kakek wija yg lalu.
Kamu keterlaluan.
Skrg berkilah u tiada kontak.
Rambut sy sdh separuh putih.
Tetapi sy tdk pernah merubah
asta lokiya dharma.
Selain merubah kelakuan diri sendiri.

hehehe...kakek wijja, siniii...siniiii...oma buatin teh hangat...
yukkk...kita menikmati indah nya matahari senja....
kita sekarang hanya tinggal menanti terbenamnya matahari...
yuuukkk....duduk disiniiiii.....

I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Saat Tubuh mulai menua
« Reply #102 on: 15 September 2014, 10:45:14 AM »
Apakah kita siap untuk menjadi TUA ? Siaaappp....(**pasti bgtu jwbn nya termasuk sy)
Ternyata tahapan yang kita lalui akan lebih kompleks disaat terjadi pada wanita (pria tidak mengalami menopause).
Semua wanita menghadapi saat2 menopause dengan berbagai macam gejala dan kesakitan...(**dr dlu dah pengin secara alami tanpa sakit). Namun tetap saja tubuh tidak bisa diajak kompromi, ternyata kakak2 kandung semua mengalami dikala menopause mulai terjadi maka datanglah vertigo segera mengikuti berkunjung bertubi2 menggantikan kesakitan di perut ketika menstruasi. Aneeehhhh..... :( :( :(

Mengapa bisa terjadi vertigo ya?
Apa saja yang menyebabkan vertigo dan bagaimana mengatasi nya?

[PENYEBAB, GEJALA, dan CARA Mengatasi Penyakit Vertigo]
Tubuh manusia mengalami terdiri dari banyak organ dan ada kalanya organ tersebut mengalami gangguan. Salah satu gangguan pada tubuh manusia tepatnya pada organ telinga adalah penyakit vertigo. Penyakit ini merupakan kondisi gangguan keseimbangan telinga bagian dalam (perifer ataupun sentral) yang menyebabkan penderita merasa pusing sehingga lingkungan di sekitarnya terasa berputar-putar atau bahkan melayang-layang. Artinya penyakit vertigo dapat dikatakan sebagai pusing akut yang disebabkan oleh adanya vestibulum. Jenis vertigo dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu vertigo direct atau vestibuler dan vertigo indirect atau non vestibuler. Pada vertigo vestibuler, penderita akan merasa mual dan bahkan muntah. Sementara pada penderita vertigo non vestibuler, penderita akan merasa gelap pada mata.

Pada dasarnya vertigo disebabkan oleh kondisi di mana perifer menghilang akibat kerusakan yang terjadi pada saraf vestibular dan labirin, atau yang lebih lazim dikenal sebagai BPPV atau Benign Paroxysmal Positional Vertigo. BPPV terjadi karena adanya timbunan kalsium yang bergerak dari tempat normal menuju ke kanal semisirkunalis posterior. Penyebab yang lain adalah karena adanya kerusakan unilateral bagian inti sel vestibular karena aktivitas vestibulocerebellar. Penyebab vertigo ini dipicu oleh faktor stress dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti misalnya konsumsi minuman beralkohol, konsumsi rokok, kurangnya olah raga sehingga peredaran darah terganggu, serta konsumsi makanan yang tidak sehat.

GEJALA Vertigo
penyakit vertigoPenderita yang mengalami vertigo biasanya mengalami beberapa gejala. Gejala vertigo yang pertama adalah pusing yang disertai rasa ditarik ke berbagai sisi atau pusing dengan sensasi berputar. Bila sudah begini, penderita vertigo juga akan merasa mual dan muntah. Bila terus didiamkan, rasa pusing pada penderita vertigo akan menjalar pada organ mata yang terasa lebih peka terhadap cahaya, nyeri otot, serta rasa lelah yang mendera secara tiba-tiba. Kondisi vertigo akibat Meniere bahkan diiringi gangguan pendengaran dan tekanan pada organ telinga, seperti misalnya penderita merasa telinga berdering dan mendenging. Pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter pun sangat tergantung dari gejala yang dirasakan oleh penderita vertigo, karena diagnosis vertigo memerlukan banyak pertimbangan.

Cara Mengatasi Vertigo
Penyakit vertigo dapat diatasi dengan segera beristirahat sejenak. Namun apabila penderita mengalami vertigo yang parah hingga penderita terjatuh, cara mengatasi vertigo yang paling tepat adalah dengan menjalani prosedur reposisi canalith atau manuver Epley. Pada dasarnya, prosedur ini menggunakan rangkaian gerakan kepala yang bertujuan untuk memindahkan tumpukan kalsium yang berlebih menuju bagian lain dalam telinga dalam, sehingga tidak akan menimbulkan gangguan. Cara lain adalah dengan melakukan terapi rehab vestibular secara rutin. Terapi ini nantinya akan menggunakan latihan khusus sebagai sarana pemindahan pusing. Tingkat keberhasilan terapi dan prosedur ini sangat tergantung terhadap tingkat keparahan vertigo yang dialami pasien, fit atau tidaknya pasien, serta usia pasien.

Selain melalui pengobatan secara medis, seperti konsumsi obat untuk indikasi vertigo ringan yang mengandung zat meklizin, perfenazin, skopolamin, dan dimenhidrinat, vertigo juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat herbal vertigo. Pengobatan vertigo secara herbal lebih sering dijadikan alternatif pengobatan utama karena dengan menggunakan obat dari dokter ini, penderita akan lebih sering mengalami efek samping, muali dari efek mengantuk hingga kelainan akibat alergi pada kandungan zat tertentu. Pengobatan herbal vertigo dapat dilakukan dengan meminum ramuan yang berasal dari rebusan daun sirsak dan olahan kulit manggis. Kandungan acetogenins, fosfor, fruktosa, dan alkaloida yang terdapat dalam daun sirsak sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah serta menstabilkan sistem saraf yang berhubungan ke telinga.
http://rcb-projects.com/penyebab-gejala-dan-cara-mengatasi-penyakit-vertigo/
I'm an ordinary human only

Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 652
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #103 on: 16 September 2014, 12:18:51 AM »
Apakah kita siap untuk menjadi TUA ? Siaaappp....(**pasti bgtu jwbn nya termasuk sy)
Ternyata tahapan yang kita lalui akan lebih kompleks disaat terjadi pada wanita (pria tidak mengalami menopause).
Semua wanita menghadapi saat2 menopause dengan berbagai macam gejala dan kesakitan...(**dr dlu dah pengin secara alami tanpa sakit). Namun tetap saja tubuh tidak bisa diajak kompromi, ternyata kakak2 kandung semua mengalami dikala menopause mulai terjadi maka datanglah vertigo segera mengikuti berkunjung bertubi2 menggantikan kesakitan di perut ketika menstruasi. Aneeehhhh..... :( :( :(

Mengapa bisa terjadi vertigo ya?
Apa saja yang menyebabkan vertigo dan bagaimana mengatasi nya?

[PENYEBAB, GEJALA, dan CARA Mengatasi Penyakit Vertigo]
Tubuh manusia mengalami terdiri dari banyak organ dan ada kalanya organ tersebut mengalami gangguan. Salah satu gangguan pada tubuh manusia tepatnya pada organ telinga adalah penyakit vertigo. Penyakit ini merupakan kondisi gangguan keseimbangan telinga bagian dalam (perifer ataupun sentral) yang menyebabkan penderita merasa pusing sehingga lingkungan di sekitarnya terasa berputar-putar atau bahkan melayang-layang. Artinya penyakit vertigo dapat dikatakan sebagai pusing akut yang disebabkan oleh adanya vestibulum. Jenis vertigo dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu vertigo direct atau vestibuler dan vertigo indirect atau non vestibuler. Pada vertigo vestibuler, penderita akan merasa mual dan bahkan muntah. Sementara pada penderita vertigo non vestibuler, penderita akan merasa gelap pada mata.

Pada dasarnya vertigo disebabkan oleh kondisi di mana perifer menghilang akibat kerusakan yang terjadi pada saraf vestibular dan labirin, atau yang lebih lazim dikenal sebagai BPPV atau Benign Paroxysmal Positional Vertigo. BPPV terjadi karena adanya timbunan kalsium yang bergerak dari tempat normal menuju ke kanal semisirkunalis posterior. Penyebab yang lain adalah karena adanya kerusakan unilateral bagian inti sel vestibular karena aktivitas vestibulocerebellar. Penyebab vertigo ini dipicu oleh faktor stress dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti misalnya konsumsi minuman beralkohol, konsumsi rokok, kurangnya olah raga sehingga peredaran darah terganggu, serta konsumsi makanan yang tidak sehat.

GEJALA Vertigo
penyakit vertigoPenderita yang mengalami vertigo biasanya mengalami beberapa gejala. Gejala vertigo yang pertama adalah pusing yang disertai rasa ditarik ke berbagai sisi atau pusing dengan sensasi berputar. Bila sudah begini, penderita vertigo juga akan merasa mual dan muntah. Bila terus didiamkan, rasa pusing pada penderita vertigo akan menjalar pada organ mata yang terasa lebih peka terhadap cahaya, nyeri otot, serta rasa lelah yang mendera secara tiba-tiba. Kondisi vertigo akibat Meniere bahkan diiringi gangguan pendengaran dan tekanan pada organ telinga, seperti misalnya penderita merasa telinga berdering dan mendenging. Pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter pun sangat tergantung dari gejala yang dirasakan oleh penderita vertigo, karena diagnosis vertigo memerlukan banyak pertimbangan.

Cara Mengatasi Vertigo
Penyakit vertigo dapat diatasi dengan segera beristirahat sejenak. Namun apabila penderita mengalami vertigo yang parah hingga penderita terjatuh, cara mengatasi vertigo yang paling tepat adalah dengan menjalani prosedur reposisi canalith atau manuver Epley. Pada dasarnya, prosedur ini menggunakan rangkaian gerakan kepala yang bertujuan untuk memindahkan tumpukan kalsium yang berlebih menuju bagian lain dalam telinga dalam, sehingga tidak akan menimbulkan gangguan. Cara lain adalah dengan melakukan terapi rehab vestibular secara rutin. Terapi ini nantinya akan menggunakan latihan khusus sebagai sarana pemindahan pusing. Tingkat keberhasilan terapi dan prosedur ini sangat tergantung terhadap tingkat keparahan vertigo yang dialami pasien, fit atau tidaknya pasien, serta usia pasien.

Selain melalui pengobatan secara medis, seperti konsumsi obat untuk indikasi vertigo ringan yang mengandung zat meklizin, perfenazin, skopolamin, dan dimenhidrinat, vertigo juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat herbal vertigo. Pengobatan vertigo secara herbal lebih sering dijadikan alternatif pengobatan utama karena dengan menggunakan obat dari dokter ini, penderita akan lebih sering mengalami efek samping, muali dari efek mengantuk hingga kelainan akibat alergi pada kandungan zat tertentu. Pengobatan herbal vertigo dapat dilakukan dengan meminum ramuan yang berasal dari rebusan daun sirsak dan olahan kulit manggis. Kandungan acetogenins, fosfor, fruktosa, dan alkaloida yang terdapat dalam daun sirsak sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah serta menstabilkan sistem saraf yang berhubungan ke telinga.
http://rcb-projects.com/penyebab-gejala-dan-cara-mengatasi-penyakit-vertigo/

Dulu S.N. Goenka juga menderita sakit kepala parah.
Setelah mengikuti vipassana, penyakit beliau sembuh.

Mungkin Oma bisa coba ikut retret Vipassananya tradisi S.N. Goenka :)
^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Saat Tubuh mulai menua
« Reply #104 on: 16 September 2014, 09:58:43 AM »
Dulu S.N. Goenka juga menderita sakit kepala parah.
Setelah mengikuti vipassana, penyakit beliau sembuh.

Mungkin Oma bisa coba ikut retret Vipassananya tradisi S.N. Goenka :)
Anumodana bro Pengelana, anda tahu sekali kebutuhan oma.... ^:)^
Ya mmg itu yang oma butuhkan, spt yg udh oma tulis diposting ini
Semakin hari seperti nya tidak tahu lagi dengan hati ini,
Kadang merasa terluka tanpa sebab,
Walau tahu jawaban nya hanya retreat yang kubutuhkan,
Tapi tidak mungkin dilakukan,
Sepertinya tidak ada lagi yang bisa mengerti hati ini.
Hanya retreat yg oma butuhkan...benerrrr....tp ga bs dilakukan saat ini, pdhal oma penginnnn bngtttt retreat dan hny itu yg oma butuhkan saat ini.... :( :(
I'm an ordinary human only

 

anything