Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: CATATAN KULIAH  (Read 34506 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #105 on: 16 September 2014, 03:36:41 PM »
mengenai vertigo, bisa coba lirik ke sini : http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,5889.0.html
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Saat Tubuh mulai menua
« Reply #106 on: 16 September 2014, 06:30:49 PM »
mengenai vertigo, bisa coba lirik ke sini : http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,5889.0.html
+1 dah meluncur utk anda bro Forte, anumodana atas link yg bermanfaat ini.

Kalo ada trauma otak mgk jg krn wkt kecelakaan dlu tengkuk oma kena, tapi tidak seberapa parah, hny ga bs gerak 7 hari aja, setelah itu aman, hanya 4 thn kmdn oma sempat lumpuh total tiba2, tp itupun sdh teratasi segera setelah therapy ATFG, langsung sembuh...aman. Naahhh...kemarin ini kyk nya posisi sebelah kiri deh penyebabnya, karena bahu oma sebelah kanan kaku jd oma tidur miring kiri semalaman ga pindah posisi pagi terbangun dah berputar semuanya, kepala kayak dikocok2, pegangan kasur tapi tetap aja berputar, setelah 2hr baru ke dokter (rabu pagi kena jumat baru ke dokter), dah dapat obat betahistine, minggu pagi bangun kumat lagi padahal posisi tidur telentang, lalu minta tolong anak antar therapy ATFG, agak enakan, senin kemarin kumat lagi lalu minta anak carikan penurun tensi karena kmrn dokter hanya kasih obat mual, betahistine, ama vitamin. Nampaknya obat semalam penurun tensi ini agak menolong, hingga hari ini tidak ada serangan berputar2 yang menyakitkan kepala serasa mual2 mau muntah. Cuman kalo didepan komputer kelamaan puyeng dikit... ;D

Saran bro Markos therapy nya masuk akal juga, ntar oma praktekin deh, kalo memang beliau sembuh, semoga oma juga. skali lagi thanks banget ya bro Forte, anumodana. :rose:
« Last Edit: 16 September 2014, 06:32:41 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #107 on: 17 September 2014, 10:22:52 AM »
You are welcome.. :)

pesan sponsor: ShowHide

Sorry, you can't repeat a karma action without waiting 720 hours.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Saat Tubuh mulai menua
« Reply #108 on: 17 September 2014, 12:24:23 PM »
+1 dah meluncur utk anda bro Forte, anumodana atas link yg bermanfaat ini.

Kalo ada trauma otak mgk jg krn wkt kecelakaan dlu tengkuk oma kena, tapi tidak seberapa parah, hny ga bs gerak 7 hari aja, setelah itu aman, hanya 4 thn kmdn oma sempat lumpuh total tiba2, tp itupun sdh teratasi segera setelah therapy ATFG, langsung sembuh...aman. Naahhh...kemarin ini kyk nya posisi sebelah kiri deh penyebabnya, karena bahu oma sebelah kanan kaku jd oma tidur miring kiri semalaman ga pindah posisi pagi terbangun dah berputar semuanya, kepala kayak dikocok2, pegangan kasur tapi tetap aja berputar, setelah 2hr baru ke dokter (rabu pagi kena jumat baru ke dokter), dah dapat obat betahistine, minggu pagi bangun kumat lagi padahal posisi tidur telentang, lalu minta tolong anak antar therapy ATFG, agak enakan, senin kemarin kumat lagi lalu minta anak carikan penurun tensi karena kmrn dokter hanya kasih obat mual, betahistine, ama vitamin. Nampaknya obat semalam penurun tensi ini agak menolong, hingga hari ini tidak ada serangan berputar2 yang menyakitkan kepala serasa mual2 mau muntah. Cuman kalo didepan komputer kelamaan puyeng dikit... ;D

Saran bro Markos therapy nya masuk akal juga, ntar oma praktekin deh, kalo memang beliau sembuh, semoga oma juga. skali lagi thanks banget ya bro Forte, anumodana. :rose:
You are welcome.. :)

pesan sponsor: ShowHide

Sorry, you can't repeat a karma action without waiting 720 hours.

hehehe...seinget oma dpt GRP dari mbah Tidar jd 84 kemudian sis Elin wkt oma krm tumpeng utk ULTAH jd 85, tetapi ada yg CINTA ama oma krn ksh Bukti Rindunya Pollllll 3point hingga jd 82... ?  ^-^ ^-^ ^-^


I'm an ordinary human only

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #109 on: 17 September 2014, 02:19:59 PM »
hehehe...seinget oma dpt GRP dari mbah Tidar jd 84 kemudian sis Elin wkt oma krm tumpeng utk ULTAH jd 85, tetapi ada yg CINTA ama oma krn ksh Bukti Rindunya Pollllll 3point hingga jd 82... ?  ^-^ ^-^ ^-^




tu uda gw tambahin GRP +1 for mbah putri shasika.

gw jg di BRP, ntah dari siapa dan brp byk, kaga ngurus n kaga mau tau jg, ya sejak gw kritik n ketusi orang arogan, tiba2 reputasi gw jg menurun, tp ga penting banget hal itu, abaikan aja ;D

saat tubuh mulai menua, berarti asam garam nya byk tuh, klo garam nya byk, tensi nya ninggi ;D
saat tubuh mulai menua, ga masalah asal jiwa tetap muda
saat tubuh mulai menua, bathin juga ikut matang, spiritual makin mantap
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Saat Tubuh mulai menua
« Reply #110 on: 17 September 2014, 03:03:59 PM »
hehehe...seinget oma dpt GRP dari mbah Tidar jd 84 kemudian sis Elin wkt oma krm tumpeng utk ULTAH jd 85, tetapi ada yg CINTA ama oma krn ksh Bukti Rindunya Pollllll 3point hingga jd 82... ?  ^-^ ^-^ ^-^
tu uda gw tambahin GRP +1 for mbah putri shasika.

gw jg di BRP, ntah dari siapa dan brp byk, kaga ngurus n kaga mau tau jg, ya sejak gw kritik n ketusi orang arogan, tiba2 reputasi gw jg menurun, tp ga penting banget hal itu, abaikan aja ;D

saat tubuh mulai menua, berarti asam garam nya byk tuh, klo garam nya byk, tensi nya ninggi ;D
saat tubuh mulai menua, ga masalah asal jiwa tetap muda
saat tubuh mulai menua, bathin juga ikut matang, spiritual makin mantap

Hihihihiiii....thank u aaaaaaa.....udh oma balas meluncur tu +1 cendol dari oma....
Ternyata garam kehidupan oma kebanyakan tuh jadinya tensi ninggi, musti makan yg rebus2an mulai sekarang (**sekalian mkn bubur baby yg rebus sayur jd satu ama nasi yaaa...praktissss  ;D )

Saat tubuh mulai menua, fungsi2 tubuh mulai menurun, rabun mata makin menjadi, sepertinya dunia serasa runtuh, tapi jika memang ini tubuhku, harusnya aq bisa menghentikan semua ini, tetapi ini bukan tubuhku jadi tidak mampu kuhentikan semua proses ini...semua harus terjadi dan harus dihadapi.... :rose:
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #111 on: 21 September 2014, 01:33:08 PM »
Pengin curhat....

Teman posting jadwal meditasi di Semarang....
duuuhhh...dekatttt...
sayangggg....blom kamma baik.... :( :(

apakah aq bs memenuhi janji ?
spt nya mustahil pergi dr rmh slma 8 bln...januari thn depan sudah diambang mata... ^:)^ ^:)^

kumohon maafkan bila blom bisa kupenuhi janji saat ini...smg ada kamma baik mendukung....

##puisi kenangan : Kenapa kita harus bersua tapi tak bertemu, bila ada cinta simpanlah dalam hati   :lotus:


**hanya ini kenangan indah yang kau berikan sebelom pergi meninggalkan kita semua, ntah kapan kita bisa bertemu, andai bertemupun mungkin tidak ada sepatah katapun akan kau ucapkan untuk ku....SAHABAT SEJATI yang tak terlupakan  :lotus:
« Last Edit: 21 September 2014, 01:36:37 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Galau
« Reply #112 on: 16 January 2015, 02:34:43 PM »
Semakin hari seperti nya tidak tahu lagi dengan hati ini,
Kadang merasa terluka tanpa sebab,
Walau tahu jawaban nya hanya retreat yang kubutuhkan,
Tapi tidak mungkin dilakukan,
Sepertinya tidak ada lagi yang bisa mengerti hati ini.
Setelah sekian lama akhirnya ada yang menjawab dengan memberikan ticket retreat ke Cibodas, anumodana bro Huiono (+1 dah oma kirim ya...), Nibbanam paccayo hotu.  :rose: :rose:

Semoga bisa lanjut ke retreat berikutnya, anumodana kalyanamitta (WA grup dhamma) oma yang tercinta, kalian telah memberikan ticket retreat bl.Juli 2015 kepada oma (pdhal itu saat lebaran dimana ticket mahal nya ampun2an), kalian sungguh luar biasa sekali perhatiannya untuk nenek tua ini...+1 dah oma kirim semua utk kalian. Nibbanam paccayo hotu.  :rose: :rose:

 _/\_
I'm an ordinary human only