//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: CATATAN KULIAH  (Read 57676 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Jurnal pribadi
« Reply #30 on: 17 November 2013, 12:18:19 PM »
astaga...™  Saya kgk ngutus loh. tapi emang kebaikan mas tidar aja yang mau kesono. saya mah cuma pohon yang tidak mengerti -.-! Credit goes to AA and mas tidar

Semoga selalu berbahagia oma
^:)^ ^:)^ ^:)^
Sadhu3x. Makasih Tuhan....Anumodana.

Pohon ?? Pohon Bodhi ya..... ;D

Jadi ingat, pohon Bodhi telah memberikan tempat untuk Sang Buddha melatih diri, dari sekian banyak pohon yang digunakan oleh sang Buddha untuk bermeditasi hanya pohon Bodhi saja yang mengantarkan beliau mencapai keBuddhaan, smg anda dengan DC nya mampu mengantarkan semua yang memegang Dhamma sebagai jalan menuju pembebasan.

Untuk Tuhan, aa (kuatir keliru ada yg nick name nya AA) dan mas tidar semoga anda sll berbahagia dan dilimpahi berkah.sadhu3x.
« Last Edit: 17 November 2013, 12:20:47 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Jurnal pribadi
« Reply #31 on: 17 November 2013, 12:25:02 PM »
Semangat oma! Live ur best life  :D
:jempol:
thx u sis Neutral..... ;D >:)<


Apakah ada foto2 pertemuan itu?  AA? MT?  Muka disamarkan juga ga papa.

Buat oma, yang semangat ya....    Maaf cuma bisa nasehatin tapi belum tentu gw sendiri bisa:  Sering2 baca Abhinhapaccavekkana dan merenungkan artinya. ^:)^
Maaf ya bro Sanjiva, ini krn kunjungan pribadi bukan kopdar bertemu rekan beramai2, jadi kgk ada foto2an.... ;D
Makasih atas nasehatnya anda... ;D


semangat mom. :)
mom pasti bisa. ;D
Makasih sis Hema....mom baik2 aja kok.... ;D >:)<

+1 udh meluncur utk kalian smw diatas.... ;D
« Last Edit: 17 November 2013, 12:27:17 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Jurnal pribadi
« Reply #32 on: 18 November 2013, 12:44:38 PM »
Kepengin nulis uneg2 ahhh.....

Spoiler: ShowHide

Quote
Sekitar jam 9.40 WIB menerima sms dari Sis Bluppy bahwa ada thread ttg saya, begitu buka DC lemas lah saya, bagaimana mungkin hal ini terjadi ?? duuuhhhh......mana mungkin saya bikin repot semua orang hanya untuk orang tua peot tiada guna ini ? bagaimana mungkin saya yang memang menginginkan mati sesegera mungkin jadi musti menjalani pengobatan ? mengapa saya tidak diijinkan mendapatkan apa yang saya inginkan ? saya hanya ingin menghadapi kematian saya dengan happy, enjoy tanpa beban. Hari2 saya selalu saya isi dengan hal2 yang paling saya suka, jika saya sedang ingin online di DC maka saya akan lakukan itu, betapa saya amat menikmati masa2 saat ini yang dulu amat saya rindukan. Saya sudah cape dengan kehidupan yang sarat dengan hal2 keduniawian, intrik2 an di kantor, kompetisi kerja, target kantor, kehidupan kota yang saling berpacu, capeeeeee....belum lagi kehidupan rumah tangga yang selama ini membuat saya cape lahir dan bathin, saya tahu bahwasa nya saya bukan orang yang sempurna tapi saya juga punya hati dan perasaan yang kadang bisa rapuh dan butuh ditolong, walau luarnya saya nampak bandel, tidak jarang saya berantem dengan siapa saja, tapi itu semua untuk menutupi rasa minder di hati saya sebenarnya. Perasaan minder ini makin menjadi setelah kemarin saya merasa gagal dalam hidup saya, bahkan mengalami puncaknya sampai saya tidak bisa bertemu dengan orang, saya merasa teramat terpuruk, tidak berguna, tidak berarti apa2, lantas untuk apa saya harus hidup ? pengin mati saja, cari jalan tercepat dan enak, hanya itu saja pikiran saya kala itu. Sampai setahun saya mengunci dalam kamar, tiap bertemu orang lutut serasa lemas, jantung berdegup kencang sekali dan leher serasa kecekik, lantas untuk apa saya hidup ? setelah setahun saya mengunci diri, pelan2 saya belajar komunikasi dengan orang, hanya DC yang saya pilih ketika itu karena saya menaruh kepercayaan sepenuhnya dengan DC, hanya DC tempat saya bertemu dengan orang2 yg bisa saya percaya, akhirnya sejak itu saya mendptkan kembali kepercayaan diri, dan menjadi bisa bertemu dengan orang lain lagi. Walau awalnya di DC saya juga mengalami benturan2 dengan salah paham, untungnya banyak member lama yang udah tahu saya dan kebiasaan saya yang sering salah baca dan membuat saya salah paham. DC bener2 bagaikan sebuah keluarga bagi saya, tapi mengapa sekarang jadi muncul masalah ini ? saya bener2 tidak ingin merepotkan semua orang, saya baik2 saja dan happy saja. Mohon temen2 semua jangan mengkhawatirkan saya.

I want to be happy and free without any worried to face the world  :lotus:




 
 
« Last Edit: 18 November 2013, 12:47:20 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #33 on: 18 November 2013, 12:57:08 PM »
wish you the best whatever the future is
sadhu sadhu sadhu 
_/\_

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Jurnal pribadi
« Reply #34 on: 18 November 2013, 01:20:38 PM »
wish you the best whatever the future is
sadhu sadhu sadhu 
 _/\_
Nibannam paccayo hotu.
sadhu3x.
 _/\_
« Last Edit: 18 November 2013, 01:23:31 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Ucapan Terima Kasih untuk bro Kullatiro
« Reply #35 on: 25 November 2013, 01:26:04 PM »
Semua temen2 pake jurnal pribadi buat nulis uneg2, saya jadi ngikut ahhh....

Pagi ini jam 10.00 WIB saya menerima paketan dari Jakarta, pengirim nya bro Kullatiro...wow....!! makasihhhh....anumodana...anda selalu baiiikkkkk sekaliiiii....kemarin kasih green tea latte sekarang green tea dari Korea...duuuhhh....saya mau balas pakai apa ? pake mantra2 agar anda segera mendapatkan jodoh aja yaaaa..... :))

ANUMODANA atas segala kebaikan anda kepada saya selama ini semoga semua timbunan kebajikan anda mematangkan kamma baik segera. Sungguh indah dikala menerima kamma baik matang. Nibbanam paccayo hotu.sadhu3x. ^:)^
 
I'm an ordinary human only

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #36 on: 25 November 2013, 03:26:59 PM »
Semua temen2 pake jurnal pribadi buat nulis uneg2, saya jadi ngikut ahhh....

Pagi ini jam 10.00 WIB saya menerima paketan dari Jakarta, pengirim nya bro Kullatiro...wow....!! makasihhhh....anumodana...anda selalu baiiikkkkk sekaliiiii....kemarin kasih green tea latte sekarang green tea dari Korea...duuuhhh....saya mau balas pakai apa ? pake mantra2 agar anda segera mendapatkan jodoh aja yaaaa..... :))

ANUMODANA atas segala kebaikan anda kepada saya selama ini semoga semua timbunan kebajikan anda mematangkan kamma baik segera. Sungguh indah dikala menerima kamma baik matang. Nibbanam paccayo hotu.sadhu3x. ^:)^
 


wa baca katanya matcha (green tea powder) lebih baik dari green tea biasa, pas kebetulan ada yang jual jadi icip icip, biar oma juga icip icip semoga bermanfaat untuk kesehatan oma.
« Last Edit: 25 November 2013, 03:30:23 PM by kullatiro »

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Jurnal pribadi
« Reply #37 on: 25 November 2013, 05:23:46 PM »
wa baca katanya matcha (green tea powder) lebih baik dari green tea biasa, pas kebetulan ada yang jual jadi icip icip, biar oma juga icip icip semoga bermanfaat untuk kesehatan oma.
ANUMODANA bro kullatiro  ^:)^
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Jurnal pribadi
« Reply #38 on: 07 December 2013, 02:26:26 PM »
Pengin nulis ah :
Spoiler: ShowHide

Semalam anak bungsu MENEGUR, bahwa saya TIDAK BERHAK MARAH dengan orang lain, walau apapun alibi saya kemukakan tetap bagi dia sangat2 tidak masuk akal kalo saya marah dengan orang lain, karena mereka memiliki hak2 mereka untuk menentukan hidup mereka bukan oleh saya. :hammer:

Demi CINTA saya kepadanya yang bener2 merupakan belahan jiwaku, cintaku, sayangku, buah hatiku, permata hatiku, hidupku, karena kelahirannya yang bermasalah dengan menderita radang otak, kelumpuhan, hydrocephallus, sehingga dia merupakan matahariku, maka MEMAAFKAN adalah yang terbaik dilakukan demi KEBAHAGIAAN semua. Anak ku engkau bener2 HEBAT sayang, walau mengalami kelumpuhan sejak lahir namun sekarang engkau telah menjelma jadi pemuda yang ganteng, gagah, sehat dan yang utama engkau menjadi orang BIJAKSANA, sungguh hebat dirimu nak, mama bangga sekali dengan mu sayang. :x :rose: :lotus:

Mama telah MEMAAFKAN semua orang yang menyakiti hati mama, dan sekarang mama berusaha hidup memasuki keKINIan hidup dalam masa sekarang, saat ini, melupakan yang kemarin yang telah berlalu adalah masa lalu. Semoga tidak hanya ucapan dimulut saja tetapi juga dalam kehidupan yang senyatanya.  >:)< >:)<



I'm an ordinary human only

Offline allthingmustpass

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 144
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • life is suffering
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #39 on: 07 December 2013, 02:52:55 PM »
mantap euy anaknya oma...
sungguh anak yang berbakti sama ortunya
Do not pursue the past. Do not lose yourself in the future. The past no longer is. The future has not yet come. Looking deeply at life as it is. In the very here and now

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #40 on: 07 December 2013, 07:01:22 PM »
mantap euy anaknya oma...
sungguh anak yang berbakti sama ortunya
Makasih Michael, kemarin udah ketemu sendiri waktu kita ke Borobudur, gagah dan ganteng khan anak oma (hehehe...muji2 anak sendiri gpp, krn dia mmg bener2 anak yg hebat, umur msh 22 thn tp dah menghidupi mama nya yg janda tua ini, sungguh hebat sekali dia, padahal masih kuliah dan sedang skripsi, skripsi bersamaan karena kemarin ada teori yg kurang nilainya jadi dia ulangin).
I'm an ordinary human only

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #41 on: 07 December 2013, 08:15:32 PM »
Makasih Michael, kemarin udah ketemu sendiri waktu kita ke Borobudur, gagah dan ganteng khan anak oma (hehehe...muji2 anak sendiri gpp, krn dia mmg bener2 anak yg hebat, umur msh 22 thn tp dah menghidupi mama nya yg janda tua ini, sungguh hebat sekali dia, padahal masih kuliah dan sedang skripsi, skripsi bersamaan karena kemarin ada teori yg kurang nilainya jadi dia ulangin).
no pic = hoax.
mewakili cewek2 single di sini, mohon fotonya dimasukkan ke forum single buddhis :))
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #42 on: 07 December 2013, 08:59:47 PM »
no pic = hoax.
mewakili cewek2 single di sini, mohon fotonya dimasukkan ke forum single buddhis :))

tapi kayanya bukan single buddhis deg  <:-P

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #43 on: 07 December 2013, 10:10:28 PM »
no pic = hoax.
mewakili cewek2 single di sini, mohon fotonya dimasukkan ke forum single buddhis :))

tapi kayanya bukan single buddhis deg  <:-P
Heheheheeee....sis Bluppy sangat mengenal siapa keluarga kami (m*sl*m taat)  :)) :)) :)) :)) <:-P <:-P <:-P


(***kebetulan udh ga single, pacaran dah 7 thn sejak mereka SMA temen sekelas, maaf ya)
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kenangan Daun Kelor
« Reply #44 on: 07 December 2013, 10:30:27 PM »
Barusan saya menerima pesan dari seorang donatur saya yang ikut berpartisipasi untuk pengobatan saya dengan memberikan link "Daun Kelor" http://daunkelor.com/, ANUMODANA bro Ronald  ^:)^ ^:)^


Khasiat Daun Kelor  Posted on October 13, 2013     

       daun kelor height=183
Tanaman Kelor memang benar-benar mengejutkan belakangan ini. Tampaknya, apa yang orang katakan tentang pohon ini begitu menakjubkan dan sulit untuk dipercaya. Coba saja googling dengan kata kunci Kelor atau Moringa, beberapa website mengungkapkan manfaat dan khasiat Kelor ini yang lagi-lagi sulit untuk percaya sepenuhnya. Bahkan, sebagian ada yang menyatakan bahwa kelor dapat menghentikan kelaparan dunia.

Sementara website lain menyebutkan bahwa Kelor dapat melindungi kita dari ancaman lebih dari 300 penyakit.
Apa sesungguhnya yang membuat Kelor dipandang sebagai Pohon Ajaib ? Hal yang paling utama adalah Kelor ini mengandung begitu banyak nutrisi yang luar biasa. Faktanya memang demikian, misalnya saja dalam berat yang sama daun Kelor mengandung lebih banyak protein dan kalsium dari segelas susu. Itulah mengapa Kelor menjadi begitu penting bagi banyak orang dan layak untuk dipromosikan manfaat dan khasiatnya. Cara terbaik dan paling populer untuk mengambil manfaat dan khasiat Kelor bagi kesehatan adalah diminum sebagai Teh Daun Kelor.

Makan dan minum Kelor dapat membantu mereka memerangi gangguan pencernaan, mual, diare, mengatasi infeksi dan penyakit tertentu. Mereka juga menggunakan teh untuk menangkal sejumlah penyakit yang berbeda. Teh Kelor juga bagus untuk membantu orang melawan obesitas, karena begitu penuh nutrisi. Teh Kelor memiliki begitu banyak kegunaan dan minum Teh Kelor setiap hari sangat efektif untuk pencegahan dan agar tubuh tetap sehat.

Faktanya tidak ada teh lain di dunia ini yang memiliki kelengkapan khasiat seperti Teh Kelor. Teh Kelor memiliki begitu banyak efek menguntungkan yang berbeda yang benar-benar tampak seperti zat ajaib. Bagi sebagian orang, Teh Kelor memang benar-benar bisa menjadi sebuah keajaiban.

Teh Kelor meningkatkan energi secara alami dan merupakan sumber nutrisi yang luar biasa. Meningkatnya energi setelah meminum Teh Kelor tidak terjadi karena gula, sehingga berlangsung untuk waktu yang lama. Orang-orang yang meminum Teh Kelor setiap hari mengaku bahwa luka inpeksi mereka sembuh, membatasi pertumbuhan tumor, ada pengurangan rasa sakit karena radang sendi, tekanan darah terkontrol, mengembalikan keremajaan kulit dan akhirnya mereka memiliki pertahanan yang lebih kuat terhadap penyakit.

Khasiat lain yang dimiliki Teh Kelor adalah kemampuannya untuk menenangkan sistem syarat pada otak karena mengandung GABA yang bersifat neorotransmiter, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kualitas tidur. Teh kelor pun memiliki efek detoksifikasi yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.
Berikut adalah manfaat dari makan dan minum Kelor setiap hari :
 
  • Meningkatkan Pertahanan Alami tubuh.
  • Menyediakan nutrisi untuk mata dan otak.
  • Meningkatkan metabolisme tubuh dengan kandungan bahan alaminya.
  • Mendorong perbaikan struktur sel dalam tubuh.
  • Meningkatkan serum alami kolesterol.
  • Menghilangkan munculnya keriput dan garis-garis halus di permukaan wajah. (saya baru tahu sekarang)
  • Meningkatkan dan menormalisasi fungsi hati dan ginjal.
  • Memperindah kulit. (saya baru tahu sekarang)
  • Meningkatkan energi non gula.
  • Meningkatkan pencernaan.
  • Bertindak sebagai antioksidan.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Meningkatkan sistem peredaran darah yang sehat.
  • Anti-inflamasi alami.
  • Secara umum memberikan perasaan sehat dan bugar.
  • Menstabilkan kadar gula normal dalam tubuh.
  • Menimbulkan perasaan sehat, bugar dan berenergi.
- See more at: http://daunkelor.com/#sthash.IZRUhCgX.dpuf
Spoiler: ShowHide

saya punya kenangan yang tidak akan saya lupakan seumur hidup, kenangan inipun ada saksinya (Mr.Bond), saya sakit sangat aneh th.2009 sewaktu di SL (sekitar bulan April), kemudian saya menceritakan sakit saya ini kepada Mr.Bond, segera dia mengirim obat2an 1 dos besar (ANUMODANA Mr.Bond anda telah menyelamatkan saya), memang saya menjadi sembuh setelah itu. Yang ingin saya ceritakan disini adalah sakitnya saya yang aneh dan kaitannya ama daun kelor juga. Saya menderita BAB yang terus menerus setiap hari (sehari bisa mencapai 8x kadang lebih sangat mustahil) tetapi tidak diare, dan saya merasa sangat aneh sekali mengapa tetap berupa BAB yang utuh bukan diare, pernah diare hingga 16x. Setelah saya sembuh dari sakit ini tiba2 saya mengeluarkan BAB berupa gumpalan rambut, boleh percaya boleh tidak. Segera saya ceritakan hal ini kepada Mr.Bond, beliau bilang "kemungkinan" dulu ada yang berniat "mengirim semacam black magic" tapi sekarang berhasil keluar sendiri. Menurut Mr.Bond hal ini berkaitan dengan stamina saya yang membaik dari obat2an sehingga "gumpalan rambut" itu keluar sendiri. Tetapi anehnya saya juga sering mendapat masakan aneh, yaitu sayur daun kelor hampir tiap hari, namanya disana katurumurunga kola, enak sekali, dimasak dg santan (disayur bobor, bhs jawa nya) ato di sayur bening (rasanya sama dengan sayur daun katu).

Saya membagi pengalaman pribadi ini semoga bisa ada manfaatnya bagi member, silahkan dicoba bila anda menderita sakit yang rada2 aneh, cobalah makan sayur daun kelor, bahkan saya sendiri telah membuktikan khasiat "lain" daun kelor ketika sahabat saya "tidak bisa meninggal" setelah saya beri daun kelor segera berpindah alam, maka dari itu saya selalu menekankan PRAKTEK lah, prakteklah, jangan sekedar teori, maka akan MEMBUKTIKAN sendiri. Ehipasiko.
« Last Edit: 07 December 2013, 10:39:21 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only