//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: CATATAN KULIAH  (Read 59194 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #45 on: 07 December 2013, 10:40:33 PM »
tapi kayanya bukan single buddhis deg  <:-P
tapi kayanya bukan single buddhis deg  <:-P

Heheheheeee....sis Bluppy sangat mengenal siapa keluarga kami (m*sl*m taat)  :)) :)) :)) :)) <:-P <:-P <:-P

(***kebetulan udh ga single, pacaran dah 7 thn sejak mereka SMA temen sekelas, maaf ya)
oops....
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #46 on: 07 December 2013, 10:56:24 PM »
Barusan saya menerima pesan dari seorang donatur saya yang ikut berpartisipasi untuk pengobatan saya dengan memberikan link "Daun Kelor" http://daunkelor.com/, ANUMODANA bro Ronald  ^:)^ ^:)^


Khasiat Daun Kelor  Posted on October 13, 2013     

       daun kelor height=183
Tanaman Kelor memang benar-benar mengejutkan belakangan ini. Tampaknya, apa yang orang katakan tentang pohon ini begitu menakjubkan dan sulit untuk dipercaya. Coba saja googling dengan kata kunci Kelor atau Moringa, beberapa website mengungkapkan manfaat dan khasiat Kelor ini yang lagi-lagi sulit untuk percaya sepenuhnya. Bahkan, sebagian ada yang menyatakan bahwa kelor dapat menghentikan kelaparan dunia.

Sementara website lain menyebutkan bahwa Kelor dapat melindungi kita dari ancaman lebih dari 300 penyakit.
Apa sesungguhnya yang membuat Kelor dipandang sebagai Pohon Ajaib ? Hal yang paling utama adalah Kelor ini mengandung begitu banyak nutrisi yang luar biasa. Faktanya memang demikian, misalnya saja dalam berat yang sama daun Kelor mengandung lebih banyak protein dan kalsium dari segelas susu. Itulah mengapa Kelor menjadi begitu penting bagi banyak orang dan layak untuk dipromosikan manfaat dan khasiatnya. Cara terbaik dan paling populer untuk mengambil manfaat dan khasiat Kelor bagi kesehatan adalah diminum sebagai Teh Daun Kelor.

Makan dan minum Kelor dapat membantu mereka memerangi gangguan pencernaan, mual, diare, mengatasi infeksi dan penyakit tertentu. Mereka juga menggunakan teh untuk menangkal sejumlah penyakit yang berbeda. Teh Kelor juga bagus untuk membantu orang melawan obesitas, karena begitu penuh nutrisi. Teh Kelor memiliki begitu banyak kegunaan dan minum Teh Kelor setiap hari sangat efektif untuk pencegahan dan agar tubuh tetap sehat.

Faktanya tidak ada teh lain di dunia ini yang memiliki kelengkapan khasiat seperti Teh Kelor. Teh Kelor memiliki begitu banyak efek menguntungkan yang berbeda yang benar-benar tampak seperti zat ajaib. Bagi sebagian orang, Teh Kelor memang benar-benar bisa menjadi sebuah keajaiban.

Teh Kelor meningkatkan energi secara alami dan merupakan sumber nutrisi yang luar biasa. Meningkatnya energi setelah meminum Teh Kelor tidak terjadi karena gula, sehingga berlangsung untuk waktu yang lama. Orang-orang yang meminum Teh Kelor setiap hari mengaku bahwa luka inpeksi mereka sembuh, membatasi pertumbuhan tumor, ada pengurangan rasa sakit karena radang sendi, tekanan darah terkontrol, mengembalikan keremajaan kulit dan akhirnya mereka memiliki pertahanan yang lebih kuat terhadap penyakit.

Khasiat lain yang dimiliki Teh Kelor adalah kemampuannya untuk menenangkan sistem syarat pada otak karena mengandung GABA yang bersifat neorotransmiter, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kualitas tidur. Teh kelor pun memiliki efek detoksifikasi yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.
Berikut adalah manfaat dari makan dan minum Kelor setiap hari :
 
  • Meningkatkan Pertahanan Alami tubuh.
  • Menyediakan nutrisi untuk mata dan otak.
  • Meningkatkan metabolisme tubuh dengan kandungan bahan alaminya.
  • Mendorong perbaikan struktur sel dalam tubuh.
  • Meningkatkan serum alami kolesterol.
  • Menghilangkan munculnya keriput dan garis-garis halus di permukaan wajah. (saya baru tahu sekarang)
  • Meningkatkan dan menormalisasi fungsi hati dan ginjal.
  • Memperindah kulit. (saya baru tahu sekarang)
  • Meningkatkan energi non gula.
  • Meningkatkan pencernaan.
  • Bertindak sebagai antioksidan.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Meningkatkan sistem peredaran darah yang sehat.
  • Anti-inflamasi alami.
  • Secara umum memberikan perasaan sehat dan bugar.
  • Menstabilkan kadar gula normal dalam tubuh.
  • Menimbulkan perasaan sehat, bugar dan berenergi.
- See more at: http://daunkelor.com/#sthash.IZRUhCgX.dpuf
Spoiler: ShowHide

saya punya kenangan yang tidak akan saya lupakan seumur hidup, kenangan inipun ada saksinya (Mr.Bond), saya sakit sangat aneh th.2009 sewaktu di SL (sekitar bulan April), kemudian saya menceritakan sakit saya ini kepada Mr.Bond, segera dia mengirim obat2an 1 dos besar (ANUMODANA Mr.Bond anda telah menyelamatkan saya), memang saya menjadi sembuh setelah itu. Yang ingin saya ceritakan disini adalah sakitnya saya yang aneh dan kaitannya ama daun kelor juga. Saya menderita BAB yang terus menerus setiap hari (sehari bisa mencapai 8x kadang lebih sangat mustahil) tetapi tidak diare, dan saya merasa sangat aneh sekali mengapa tetap berupa BAB yang utuh bukan diare, pernah diare hingga 16x. Setelah saya sembuh dari sakit ini tiba2 saya mengeluarkan BAB berupa gumpalan rambut, boleh percaya boleh tidak. Segera saya ceritakan hal ini kepada Mr.Bond, beliau bilang "kemungkinan" dulu ada yang berniat "mengirim semacam black magic" tapi sekarang berhasil keluar sendiri. Menurut Mr.Bond hal ini berkaitan dengan stamina saya yang membaik dari obat2an sehingga "gumpalan rambut" itu keluar sendiri. Tetapi anehnya saya juga sering mendapat masakan aneh, yaitu sayur daun kelor hampir tiap hari, namanya disana katurumurunga kola, enak sekali, dimasak dg santan (disayur bobor, bhs jawa nya) ato di sayur bening (rasanya sama dengan sayur daun katu).

Saya membagi pengalaman pribadi ini semoga bisa ada manfaatnya bagi member, silahkan dicoba bila anda menderita sakit yang rada2 aneh, cobalah makan sayur daun kelor, bahkan saya sendiri telah membuktikan khasiat "lain" daun kelor ketika sahabat saya "tidak bisa meninggal" setelah saya beri daun kelor segera berpindah alam, maka dari itu saya selalu menekankan PRAKTEK lah, prakteklah, jangan sekedar teori, maka akan MEMBUKTIKAN sendiri. Ehipasiko.


Setahu saya emg daun kelor untuk menangkal black magic, sering digunakan disini di tanah jawa kalau emg org tsb dulu sering menggunakan susuk (bukan susuk Kb lhoo ya, ) and sulit menemui ajal karena tubuhnya sudah gag memungkinkan (sakit parah) biasanya dipukul2 pake ini katanya sih manjurr... ::)

tapi kalau efek klinisnya beneran ada sebagai imunomodulator alami maka dapat disarankan penelitian untuk uji efek praklinik dan klinisnya...  :D
mungkin emg harus diseduh semacam teh yah sehingga ekstraksinya maksimal... trims buat oma... _/\_
emg daun2an disekitar kita sangat manjur untuk anticancer atau mencegahnya...  _/\_
kalau yang saya tahu temu kunci itu juga manjur sebagai anticarcinogenik, mungkin bisa dibuat resep sayur bening dengan temu kunci, daun kelor dan bayam + oyong.... selain rasanya yang segar tapi juga efektif sebagai pembunuh sel2 radikalnya...  ;D
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kenangan Daun Kelor
« Reply #47 on: 07 December 2013, 11:08:18 PM »
Setahu saya emg daun kelor untuk menangkal black magic, sering digunakan disini di tanah jawa kalau emg org tsb dulu sering menggunakan susuk (bukan susuk Kb lhoo ya, ) and sulit menemui ajal karena tubuhnya sudah gag memungkinkan (sakit parah) biasanya dipukul2 pake ini katanya sih manjurr... ::)

tapi kalau efek klinisnya beneran ada sebagai imunomodulator alami maka dapat disarankan penelitian untuk uji efek praklinik dan klinisnya...  :D
mungkin emg harus diseduh semacam teh yah sehingga ekstraksinya maksimal... trims buat oma... _/\_
emg daun2an disekitar kita sangat manjur untuk anticancer atau mencegahnya...  _/\_
kalau yang saya tahu temu kunci itu juga manjur sebagai anticarcinogenik, mungkin bisa dibuat resep sayur bening dengan temu kunci, daun kelor dan bayam + oyong.... selain rasanya yang segar tapi juga efektif sebagai pembunuh sel2 radikalnya... ;D
Iya sis, disini daun kelor lebih dikenal untuk itu "hal2 yang berkaitan penangkal magic", saya pun juga kaget sekali waktu makan itu, dalam hati mikir2 (#woiii...gilak, gua dikasih makan daun kelor tiap hari apa dikira pake susuk?). Ternyata susuk saya keluar berupa BAB gumpalan rambut tanpa ada BAB nya sama sekali, bener2 hanya gumpalan rambut, padahal sejak 2005 saya sama sekali tidak berambut, bagaimana mungkin sejak 2005 tanpa rambut kok tiba2 di 2009 keluar gumpalan...mustahil kalo saya menelan rambut selama ini  =))

Resep sis bener2 perlu dicoba, saya akan memakan itu (Anumodana). >:)< >:)<
Mau nyari daun kelor ahhh...besok minggu pagi jalan2 ke kebun orang  ^-^ ^-^
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Mencoba Makan Daun Kelor
« Reply #48 on: 21 December 2013, 05:31:33 PM »
Lumayan juga dah bisa beberapa kali dapat daun kelor, dimasak lalu dimakan, rasanya enak....

Spoiler: ShowHide

Sekarang masih menanti kedatangan tamu semoga tidak tersesat di jalan, setelah dari Borobudur lalu ke Mendut kemudian berkenan mampir rumah saya, terima kasih ya Mbah bersedia mengunjungi saya.... ^:)^

Setelah sekian lama menjadi member DC baru memiliki kesempatan bertemu tatap muka saat2 sekarang, pertama kali Mbah Tidar, beliau member DC yang pertama bertatap muka dengan saya, terima kasih sekali atas kesediaan Mbah Tidar berkenan mengunjungi saya, nah sekarang yang kedua kalinya, member DC yang paling kesohor sbg leluhur DC, selamat datang Mbah...terima kasih bersedia mengunjungi saya.... ^:)^

I'm an ordinary human only

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #49 on: 21 December 2013, 07:36:05 PM »
Iya sis, disini daun kelor lebih dikenal untuk itu "hal2 yang berkaitan penangkal magic", saya pun juga kaget sekali waktu makan itu, dalam hati mikir2 (#woiii...gilak, gua dikasih makan daun kelor tiap hari apa dikira pake susuk?). Ternyata susuk saya keluar berupa BAB gumpalan rambut tanpa ada BAB nya sama sekali, bener2 hanya gumpalan rambut, padahal sejak 2005 saya sama sekali tidak berambut, bagaimana mungkin sejak 2005 tanpa rambut kok tiba2 di 2009 keluar gumpalan...mustahil kalo saya menelan rambut selama ini  =))

Resep sis bener2 perlu dicoba, saya akan memakan itu (Anumodana). >:)< >:)<
Mau nyari daun kelor ahhh...besok minggu pagi jalan2 ke kebun orang  ^-^ ^-^

eh jd pernah pake susuk?
...

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #50 on: 22 December 2013, 10:03:48 AM »
kenapa daun kelor dpt menetralisir black magic ?  ;)
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Jurnal pribadi
« Reply #51 on: 23 December 2013, 09:33:48 AM »
eh jd pernah pake susuk?
=)) =))

AMIT2 jabang bayi (#sembarielus2perutsmgjabangbayitdkkaget#).... :whistle:
Saya TIDAK PERNAH tertarik dunia susuk2an, karena sejak kelas 5 SD bacaan saya madam Blavatzky, T.Lobsang Rampa yang lalu diajak diskusi oleh papa saya tentang hal itu (#hingga saat ini saya tidak pernah menemukan teman yg sepemikiran selain papa saya#) membuat saya kesulitan berteman karena anak2 seumuran saya tidak ada yang tahu siapa itu madam Blavatzky apalagi pemikiran2 beliau, membuat saya selalu kesepian tidak punya teman bicara yang sealiran (pemikirannya). Sejak kecil terlahir bisu hingga 5 thn (kisah hidup saya bisu ini ada di thread "dear diary" nya bro Kullatiro), setelah kanak2 selalu kesepian oleh karena beda dunia pemikiran, hingga saya dewasa sangat JARANG sekali saya menemukan teman yang sepemikiran, SEKALI pernah bertemu dan saya sangat senang sekali, sayang sekali dia menghancurkan hidup saya kemudian  :'( :'( :'( (semoga dia bahagia dengan istri ke-3 nya yang sekarang, saya mantan istri ke-2 nya)  :( :( :(
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Jurnal pribadi
« Reply #52 on: 23 December 2013, 09:39:03 AM »
kenapa daun kelor dpt menetralisir black magic ?  ;)
Kalo tanya "kenapa" saya tidak bisa menjelaskan, hanya yang saya ketahui seperti itu, bahkan di Bali pun orang2 juga menggunakan, bila ada orang yang sulit meninggal karena susuk ato memiliki "ilmu" maka digunakan daun kelor untuk membantu melepas kepergiannya sehingga bisa meninggal dengan mudah.

I'm an ordinary human only

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #53 on: 23 December 2013, 09:53:42 AM »
eh jd pernah pake susuk?

jangan di samaratakan semua susuk adalah bagian dari mystic indonesia, adakan susuk KB (implant KB).

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Jurnal pribadi
« Reply #54 on: 23 December 2013, 09:54:12 AM »
=)) =))

AMIT2 jabang bayi (#sembarielus2perutsmgjabangbayitdkkaget#).... :whistle:
Saya TIDAK PERNAH tertarik dunia susuk2an, karena sejak kelas 5 SD bacaan saya madam Blavatzky, T.Lobsang Rampa yang lalu diajak diskusi oleh papa saya tentang hal itu (#hingga saat ini saya tidak pernah menemukan teman yg sepemikiran selain papa saya#) membuat saya kesulitan berteman karena anak2 seumuran saya tidak ada yang tahu siapa itu madam Blavatzky apalagi pemikiran2 beliau, membuat saya selalu kesepian tidak punya teman bicara yang sealiran (pemikirannya). Sejak kecil terlahir bisu hingga 5 thn (kisah hidup saya bisu ini ada di thread "dear diary" nya bro Kullatiro), setelah kanak2 selalu kesepian oleh karena beda dunia pemikiran, hingga saya dewasa sangat JARANG sekali saya menemukan teman yang sepemikiran, SEKALI pernah bertemu dan saya sangat senang sekali, sayang sekali dia menghancurkan hidup saya kemudian  :'( :'( :'( (semoga dia bahagia dengan istri ke-3 nya yang sekarang, saya mantan istri ke-2 nya)  :( :( :(
Oma-Oma.... punya karya2 dua orang tersebut ngga? share dong :P

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Dharmayatra bersama Mbah Kemenyan
« Reply #55 on: 23 December 2013, 09:57:24 AM »
Kemarin Mbah Menyan berdharmayatra ke Candi2 Buddhist dan rencananya masih akan dilanjutkan lagi hari ini.
Sabtu mbah ke Candi Borobudur, Mendut, dan berakhir di Vihara Mendut untuk memberi penghormatan kepada Relic Sang Buddha kemudian menginap dirumah saya. Minggu ke Candi Sewu dan Plaosan karena berangkat udah kesiangan sehingga kami tidak memiliki cukup waktu untuk melanjutkan ke Candi Sanjiwan, saya sendiri baru tahu hari itu kalo ada candi2 tsb, walau sy sudah berada di Yogya sejak th.1977 tetapi saya tidak pernah jalan2 mengunjungi candi2 Buddhist. Rencana hari ini kami akan mengunjungi candi2 Buddhist lainnya yang berada di Yogyakarta, saya sangat senang sekali bisa bertemu dengan teman2 seDhamma dan lebih senang lagi saya jadi tahu candi2 Buddhist berkat kedatangan beliau ke rumah saya, tanpa beliau saya tetap tidak pernah pergi kemana2, bahkan ketika mereka tanya masakan apa yang enak disini ? saya hanya jawab "wah maaf, saya juga ga tahu, karena saya juga ga pernah pergi2 untuk makan2"  :hammer:

Sejak saya mengenal DC 2008 baru sekarang ini memiliki kesempatan bertemu satu persatu para member DC, bahkan sesepuh DC berkenan menengok saya, terima kasih sekali DC, kalian benar2 keluarga dalam DHAMMA yang tercinta, semoga DC makin maju dan jaya dalam memperjuangkan mempertahankan Dhamma.  ^:)^
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal pribadi
« Reply #56 on: 23 December 2013, 10:02:44 AM »
Oma-Oma.... punya karya2 dua orang tersebut ngga? share dong :P
Udah ada bro, saat itu anda belom lahir di DC, silahkan bongkar thread2 lama..... :))
Di thread2 tsb saya juga ceritakan bahwa buku2 saya telah dibakar semua oleh kakak kandung saya yang I*l*m sewaktu saya ke SL dalam rangka mempelajari dhamma dan melatih diri, mereka beranggapan saya menjadi "orang aneh" karena buku2 laknat tersebut.  =))
« Last Edit: 23 December 2013, 10:06:04 AM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Jurnal pribadi
« Reply #57 on: 23 December 2013, 10:08:10 AM »
jangan di samaratakan semua susuk adalah bagian dari mystic indonesia, adakan susuk KB (implant KB).
BETUL sekali bro Kullatiro, susuk KB ada, dan itu bukan magis, karena dilakukan oleh dokter dan berdasarkan medis, sedang susuk yang di maksud bro Ronald adalah susuk dari dunia magis.  ;D
I'm an ordinary human only

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Jurnal pribadi
« Reply #58 on: 23 December 2013, 10:48:20 AM »
Udah ada bro, saat itu anda belom lahir di DC, silahkan bongkar thread2 lama..... :))
Di thread2 tsb saya juga ceritakan bahwa buku2 saya telah dibakar semua oleh kakak kandung saya yang I*l*m sewaktu saya ke SL dalam rangka mempelajari dhamma dan melatih diri, mereka beranggapan saya menjadi "orang aneh" karena buku2 laknat tersebut.  =))
sudah pernah dibahas di sini ya... ok2 capcuss :D

heran budaya bakar-membakar masih exist ya... the purifying fire... burn baby burn! =)) =))
sebelum dibakar buku2nya sempat discan dulu ngga Oma?  dulu pernah praktik ajaran mereka kah? :P

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: CATATAN KULIAH
« Reply #59 on: 23 December 2013, 07:16:25 PM »
trus kok bisa keluar rambut ya... ?? jd pengen coba...apa bisa buat "pembersih rambut2 yg masuk ke perut waktu makan ya.... (kan kadang nemu rambut di nasi..dll)
...

 

anything