//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Fakta antara laki-laki dan perempuan  (Read 14114 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Fakta antara laki-laki dan perempuan
« on: 06 October 2009, 12:31:05 AM »



1. Rata-rata perempuan tidur lebih lama 1 jam saat malam dari pada laki-laki.

2. Bayi perempuan cenderung lebih cepat berjalan dan berbicara, bayi laki-laki 2 bulan lebih lambat.

3. Lebih banyak kehamilan dan kelahiran dengan komplikasi (gangguan) saat mengandung bayi laki-laki ketimbang bayi perempuan.

4. Rata-rata berat otak laki-laki lebih berat 1,4 kg daripada berat otak perempuan.

5. Pergantian kelamin lebih banyak dilakukan oleh laki-laki.

6. Perempuan kurang mampu menahan dingin disebabkan permukaan kulit yang lebih besar, sehingga lebih suka pada suhu ruang yang lebih hangat.

7. Laki-laki lebih suka bicara langsung sesuai tujuannya, sementara pembicaraan perempuan terputus-putus dengan keraguan dan perasaan. Disebabkan serabut penghubung antara belahan otak kanan ( intuisi ) dan kiri ( logika ) lebih sedikit pada perempuan. Sehingga ekspresi perasaan lebih mudah terjadi pada perempuan.

8. Perempuan lebih baik indra penciumannya disebabkan tingginya hormon estrogen yang diketahui sebagai aktivator reseptor penciuman.

9. Perempuan mempunyai 75 % lebih banyak kelenjar keringat/peluh ( yang menghasilkan bau badan ) daripada laki-laki.

10. Kemampuan indra (bukan indra, mod kita :P) :-SS laki-laki untuk mengecap rasa masam, manis dan masin lebih rendah pada perempuan.

11. Lebih dari dua kali pada perempuan cenderung homoseksual (menyukai sesama jenis) pada usia 45 tahun daripada laki-laki.

12. Pada saat usia tua perempuan mengalami kerontokan rambut, pada usia yang sama sebagian besar laki-laki mengalami kebotakan. Kebotakan disebabkan produksi berlebihan dari hormon androgen (hormon laki- laki ).

13. Berpapasan dengan perempuan pada jalanan ramai, laki-laki menghadapkan tubuhnya menghadap perempuan yang dilewatinya. Perempuan cenderung membalikkan badan, sering secara tidak sadar menempatkan tangan di depan badannya untuk melindungi dada.

14. Kira-kira 48 % laki-laki mendengkur ketika tidur, hanya 22 % pada perempuan.

15. Laki-laki lebih banyak memilih merah, dan perempuan warna biru.

16. Perempuan rata-rata 153 detik berada di toilet, laki-laki 113 detik.

17. Satu berbanding empat, perempuan dibanding laki-laki yang berbicara gagap.

18. Penelitian di Amerika, perempuan menggunakan waktu hampir 2 kali lebih banyak untuk berbelanja dibanding laki-laki.

19. Perempuan secara umum yang lebih menentukan corak dan gaya pakaian yang dipakai.

20. Penelitian di England, anak laki-laki lebih mudah dibohongi/diperdaya daripada anak perempuan. Kalau di Indonesia ENTAHLAH...
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #1 on: 06 October 2009, 09:32:47 AM »
20. Penelitian di England, anak laki-laki lebih mudah dibohongi/diperdaya daripada anak perempuan. Kalau di Indonesia ENTAHLAH...

 ^-^ ^-^ ^-^

Offline Dv_Kirana

  • Samaneri
  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 29
  • Reputasi: 2
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #2 on: 06 October 2009, 10:51:26 AM »
20. Penelitian di England, anak laki-laki lebih mudah dibohongi/diperdaya daripada anak perempuan. Kalau di Indonesia ENTAHLAH...

 ^-^ ^-^ ^-^
berdasarkan bukti korban pembunuhan karena pemerkosaan cukup tinggi di england, terutama diwaktu ada penjagal "Jack" yg sll mengelabui korban nya gadis belia...lalu siapakah yg memperdaya? maaf...jika kurang berkenan....kaburrrr....

namaste,

mettacittena,

Offline Dv_Kirana

  • Samaneri
  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 29
  • Reputasi: 2
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #3 on: 06 October 2009, 11:12:15 AM »



1. Rata-rata perempuan tidur lebih lama 1 jam saat malam dari pada laki-laki. (setahu saya kaum ibu amat kurang sekali jam tidurnya krn mlm hari sdh larut stlh anak2 tidur, sedang subuh menyiapkan sarapan utk anggota keluarga, sdg yg lain msh tidur nyenyak)

2. Bayi perempuan cenderung lebih cepat berjalan dan berbicara, bayi laki-laki 2 bulan lebih lambat. (belum tentu, bayi laki2 saya udah mulai berjalan umur 8 bln, tp sempat terhenti krn kekagetan kami dg perkembangan dia yg pesat, lalu berjalan umur 9 bln)

3. Lebih banyak kehamilan dan kelahiran dengan komplikasi (gangguan) saat mengandung bayi laki-laki ketimbang bayi perempuan. (setahu saya komplikasi tergantung kesehatan ibu, selama masa kehamilan kesehatan ibu prima, maka bayi akan terlahir sehat, namun apabila ibu mengandung penyakit, mis : toxcoplasma yg menginfeksi dalam darah, otomatis anak bisa terlahir cacat)

4. Rata-rata berat otak laki-laki lebih berat 1,4 kg daripada berat otak perempuan.

5. Pergantian kelamin lebih banyak dilakukan oleh laki-laki. (ada pasangan lesbi yg wanita berganti jadi pria, namun krn pasangannya mengalami gangguan di rahimnya, maka pasangannya menggantikan jadi hamil, ada di internet, saya udah lupa, saya sendiri kurang begitu setuju masalah ini, namun mereka hidup di AS jd mereka bebas)

6. Perempuan kurang mampu menahan dingin disebabkan permukaan kulit yang lebih besar, sehingga lebih suka pada suhu ruang yang lebih hangat. (saya kurang setuju karena YM.Jetsunma Tenzin Palmo, wanita england, satu2nya wanita yang mampu meditasi seorang diri di puncak himalaya selama 12 thn tanpa tidur seorang diri, silahkan baca bukunya "Goa Salju" dpt menghubungi penerbitan Serlingpa, Gratis, sy dpt 5 bk gratis smw, tp sdh saya bagikan, maaf jd ga bisa2 ama mod)

7. Laki-laki lebih suka bicara langsung sesuai tujuannya, sementara pembicaraan perempuan terputus-putus dengan keraguan dan perasaan. Disebabkan serabut penghubung antara belahan otak kanan ( intuisi ) dan kiri ( logika ) lebih sedikit pada perempuan. Sehingga ekspresi perasaan lebih mudah terjadi pada perempuan. (memang perempuan lebih dominan main diperasaan, dibanding logika. tapi justru cewek yg tidak main perasaannya ada kemungkinan hormon pria nya yg dominan)

8. Perempuan lebih baik indra penciumannya disebabkan tingginya hormon estrogen yang diketahui sebagai aktivator reseptor penciuman. (kenyataan nya justru cowoklah, karena cowok paling senang dg cewek yg bau harum, sorry jk ada yg tersinggung)

9. Perempuan mempunyai 75 % lebih banyak kelenjar keringat/peluh ( yang menghasilkan bau badan ) daripada laki-laki. (setahu saya yang memiliki jumlah keringat banyak justru pria, cewek jarang berkeringat)

10. Kemampuan indra (bukan indra, mod kita :P) :-SS laki-laki untuk mengecap rasa masam, manis dan masin lebih rendah pada perempuan. (koki handal kok kebanyakan cowok ya)

11. Lebih dari dua kali pada perempuan cenderung homoseksual (menyukai sesama jenis) pada usia 45 tahun daripada laki-laki. (gawat, saya hidup dalam kalangan cewek semua ini, udah tua2 lagi semuanya, saya rasa kelainan/kecenderungan menyukai sesama jenis tidak timbul secara tiba2 begitu usia tua, tapi sdh sejak mereka muda usia memiliki kecenderungan tsb, maaf jika kurang berkenan)

12. Pada saat usia tua perempuan mengalami kerontokan rambut, pada usia yang sama sebagian besar laki-laki mengalami kebotakan. Kebotakan disebabkan produksi berlebihan dari hormon androgen (hormon laki- laki ).

13. Berpapasan dengan perempuan pada jalanan ramai, laki-laki menghadapkan tubuhnya menghadap perempuan yang dilewatinya. Perempuan cenderung membalikkan badan, sering secara tidak sadar menempatkan tangan di depan badannya untuk melindungi dada. (kalo cewek ketemu orang malah membusungkan dada, ntar malah cowok2 sengaja nyari korban buat tabrakan donk)

14. Kira-kira 48 % laki-laki mendengkur ketika tidur, hanya 22 % pada perempuan.

15. Laki-laki lebih banyak memilih merah, dan perempuan warna biru.

16. Perempuan rata-rata 153 detik berada di toilet, laki-laki 113 detik. (karena ribet buat cewek, cowok mah gampang aja)

17. Satu berbanding empat, perempuan dibanding laki-laki yang berbicara gagap. (pantesan penderita bisu kebanyakan perempuan)

18. Penelitian di Amerika, perempuan menggunakan waktu hampir 2 kali lebih banyak untuk berbelanja dibanding laki-laki. (laki2 klo window shopping khan malu2in)

19. Perempuan secara umum yang lebih menentukan corak dan gaya pakaian yang dipakai.

20. Penelitian di England, anak laki-laki lebih mudah dibohongi/diperdaya daripada anak perempuan. Kalau di Indonesia ENTAHLAH...

Salam sejahtera selalu utk smw mod DC,

Jika ada tanggapan yg kurang mengena, maaf ya...tapi ini karena menurut fakta sih...
may all beings be happy

mettacittena,

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #4 on: 06 October 2009, 03:29:24 PM »
samaneri, yg soal dikelabui kan anak kecil. bukan gadis. lagi pula jack the ripper itu kan bukan mengelabui loh
There is no place like 127.0.0.1

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #5 on: 06 October 2009, 03:36:43 PM »
kalau dari kejauh melihat anjing yg sedang kencing,.. dan kakinya angkat satu...
itu lelaki.................... (anjing cewek kencingnya jongkok juga)

dan umumnya cowok kencing berdiri, cewek TIDAK..............

apakah begitu ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #6 on: 06 October 2009, 03:43:12 PM »
cewek spatunya, bajunya, dompetnya, tasnya, minyak wanginya,
bedaknya, sisirnya, jepitannya, camilannya....

lebih banyak dari lelaki.............

dan udah dipastikan kalau mandi minimum 3x lebih lama dari lelaki......
kata2 yg diucapkan 10x lebih banyak dari lelaki..........

apa lagi ya ? tolong ditambahin bro hatRed!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #7 on: 06 October 2009, 03:54:49 PM »
cewek sulit ditebak apa yg ada dipikirannya..

Offline Dv_Kirana

  • Samaneri
  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 29
  • Reputasi: 2
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #8 on: 06 October 2009, 04:14:15 PM »
cewek spatunya, bajunya, dompetnya, tasnya, minyak wanginya,
bedaknya, sisirnya, jepitannya, camilannya....

lebih banyak dari lelaki.............

dan udah dipastikan kalau mandi minimum 3x lebih lama dari lelaki......
kata2 yg diucapkan 10x lebih banyak dari lelaki..........

apa lagi ya ? tolong ditambahin bro hatRed!

salam sejahtera selalu bro johan,
kenapa minta bantuan bro topi merah?
apakah karena anda kehabisan persediaan kata2 yg utk mendiskritkan perempuan? maafkan jika kata2 ini kurang berkenan...salam metta...

cewek sulit ditebak apa yg ada dipikirannya..

salam sejahtera selalu bro jina,
anda bilang cewek sulit ditebak pikirannya, pertanyaan saya bisakah anda menebak pikiran anda?
maafkan jika kata2 saya kurang berkenan...

memang anda ingin menambah perbendaharaan keunikan dari pribadi perempuan, saya tahu itu, tapi ini jika dikaitkan dengan gender, memang kami selalu dianggap lemah, padahal beberapa usaha telah dilakukan baik oleh YM.Jetsunma Tenzin Palmo bahwa kaum perempuan mampu berprestasi sama baiknya dengan pria. sayapun masih belajar, bahkan masih amat minim, pikiran saya merupakan musuh utama saya yang belum berhasil saya taklukan, semoga anda telah berhasil menaklukan pikiran anda sesuai nama anda Jina (penakluk, yang telah berhasil menaklukkan pikirannya)...

maafkan sekali jika ada yang kurang berkenan...

may all beings be happy

mettacittena,

Offline Dv_Kirana

  • Samaneri
  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 29
  • Reputasi: 2
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #9 on: 06 October 2009, 04:17:12 PM »
samaneri, yg soal dikelabui kan anak kecil. bukan gadis. lagi pula jack the ripper itu kan bukan mengelabui loh

salam sejahtera selalu bro medho,

hehehe...korban nya rata2 berumur 15thn - 17 thn, padahal di england gadis disana usia 12thn seperti kalo disini udah usia 17thn, jadi anda bisa bayangkan gadis korbannya bukan anak2 balita...thanks bro...salam metta

may all beings be happy

mettacittena,

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #10 on: 06 October 2009, 04:31:30 PM »
cewek spatunya, bajunya, dompetnya, tasnya, minyak wanginya,
bedaknya, sisirnya, jepitannya, camilannya....

lebih banyak dari lelaki.............

dan udah dipastikan kalau mandi minimum 3x lebih lama dari lelaki......
kata2 yg diucapkan 10x lebih banyak dari lelaki..........

apa lagi ya ? tolong ditambahin bro hatRed!

salam sejahtera selalu bro johan,
kenapa minta bantuan bro topi merah?
apakah karena anda kehabisan persediaan kata2 yg utk mendiskritkan perempuan?
maafkan jika kata2 ini kurang berkenan...salam metta...

satu lagi cewek lebih cepat emosi, dan berprasaan dibandingkan dgn lelaki.
Nah boleh tau sis Dv_Kirana kalau mandi rata2 berapa menit ya ?
   (kalau ini pertanyaan pribadi yg udah, gak usah dijawab)


cewek sulit ditebak apa yg ada dipikirannya..

salam sejahtera selalu bro jina,
anda bilang cewek sulit ditebak pikirannya, pertanyaan saya bisakah anda menebak pikiran anda?
maafkan jika kata2 saya kurang berkenan...

memang anda ingin menambah perbendaharaan keunikan dari pribadi perempuan, saya tahu itu, tapi ini jika dikaitkan dengan gender, memang kami selalu dianggap lemah, padahal beberapa usaha telah dilakukan baik oleh YM.Jetsunma Tenzin Palmo bahwa kaum perempuan mampu berprestasi sama baiknya dengan pria. sayapun masih belajar, bahkan masih amat minim, pikiran saya merupakan musuh utama saya yang belum berhasil saya taklukan, semoga anda telah berhasil menaklukan pikiran anda sesuai nama anda Jina (penakluk, yang telah berhasil menaklukkan pikirannya)...

maafkan sekali jika ada yang kurang berkenan...

may all beings be happy

mettacittena,


Jaman sekarang adalah jaman memakai kekuatan pikiran (otak) bukan OTOT,
jadi gw bilang laki2 dan wanita setara deh...tapi jangan cepat emosi lho...  ;D

 ;) ;) ;) ;)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Dv_Kirana

  • Samaneri
  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 29
  • Reputasi: 2
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #11 on: 06 October 2009, 04:51:57 PM »
cewek spatunya, bajunya, dompetnya, tasnya, minyak wanginya,
bedaknya, sisirnya, jepitannya, camilannya....

lebih banyak dari lelaki.............

dan udah dipastikan kalau mandi minimum 3x lebih lama dari lelaki......
kata2 yg diucapkan 10x lebih banyak dari lelaki..........

apa lagi ya ? tolong ditambahin bro hatRed!

salam sejahtera selalu bro johan,
kenapa minta bantuan bro topi merah?
apakah karena anda kehabisan persediaan kata2 yg utk mendiskritkan perempuan?
maafkan jika kata2 ini kurang berkenan...salam metta...

satu lagi cewek lebih cepat emosi, dan berprasaan dibandingkan dgn lelaki.
Nah boleh tau sis Dv_Kirana kalau mandi rata2 berapa menit ya ?
   (kalau ini pertanyaan pribadi yg udah, gak usah dijawab)




Jaman sekarang adalah jaman memakai kekuatan pikiran (otak) bukan OTOT,
jadi gw bilang laki2 dan wanita setara deh...tapi jangan cepat emosi lho...  ;D

 ;) ;) ;) ;)

Salam kenal Bro Saceng,
saya ikutan di thread ini tertarik baca judul, lalu jika gara2 tanggapan saya menimbulkan image emosi, ya mohon jangan dianggap emosi, karena kebetulan aja ingin ikutan nimbrung, walau udah setahun saya ada di DC, tapi hanya ngikutin aja, membuka2 thread, mengcopas jika ada pengetahuan dhamma yang saya butuhkan, selebihnya hanya diem aja...

tentang mandi saya jika diperlukan harus mampu tidak mandi sebulan ato setahun ato 12 thn seperti YM.Jetsunma Tenzin Palmo, karena bagi kami yang akan menjalani latihan ketat hidup di hutan harus mampu hidup dlm keadaan terjepit tanpa apa2...mereka2 yang telah menjalani hidup ketat di hutan, bila akan mandi harus lapor guru, bila akan mencukur kepala harus lapor guru...sedangkan kebiasaan disini mandi hanya sekali dan biasanya tengah hari (disamakan dengan waktu jaman Sang Buddha), walau kaget juga pertama kalinya tapi lama2 biasa juga...karena sekalian mencuci jadi memang agak lama, hanya perlu diingat, kami mencuci tdk tiap hari, jadi tidak tiap hari kami mandi agak lama. kalo dirata2 mungkin sekitar 20menit, hanya sekali, tdk spt umumnya kehidupan normal 2x sehari.

thanks bro saceng mau menghargai kami kaum perempuan setara dengan pria dlm prestasi, semoga smw glomod, mod, dan rekan2 di DC sama seperti anda mau berlapang dada menghargai kaum perempuan....

saya harap tanggapan saya yang utk bro jina tidak menimbulkan salah paham, saya sendiripun masih belum mampu menebak pikiran saya, sangat sulit mengendalikan diri sendiri, sangat sulit menundukkan pikiran sendiri...semoga kita semua berhasil melatih diri...salam metta

may all beings be happy

mettacittena,

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #12 on: 06 October 2009, 05:08:14 PM »
yg kutahu cewe lebih sulit diajak ngomong,
tapi lebih gampang diajak maen...

itu sih pengalaman pribadi ogut aja..
i'm just a mammal with troubled soul



Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #13 on: 06 October 2009, 05:14:09 PM »
yg kutahu cewe lebih sulit diajak ngomong,
tapi lebih gampang diajak maen...

itu sih pengalaman pribadi ogut aja..

maen apakah itu (bertanya sambil mata MELOTOT) ?  maen=main?
maksudnya main tebak2an ? =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Fakta antara laki-laki dan perempuan
« Reply #14 on: 06 October 2009, 05:18:01 PM »
jadi sis Dv_Kirana kalau mandi berapa menit ya ?


gimana kalau diadakan lomba mandi cepat ya?

Kalau gw bisa deh mandi 1 menit,
udah termasuk dikeringkan, dan shampoo plus cuci muka dan kencing !

ada yg percaya ? =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya