Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pertanyaan Konyol  (Read 103414 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #60 on: 13 November 2012, 07:44:26 AM »
Back to topic: Kenapa cumpol suka tanya yang aneh2?
Hayo, dijawab dulu yahhhh

Mohon transparansinya :yes: :))

sis kenapa cabe pedas menyakitan dan sampai pernah 100rb** perkilo... tapi tetap dibeli orang ?

** udah tentu harga supermarket...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #61 on: 13 November 2012, 07:46:15 AM »
Kadar kolesterol total yang baik bagi tubuh manusia berada di bawah 200 mg/dl, HDL lebih dari 35 mg/dl, LDL kurang dari 130 mg/dl, dan trigliserida kurang dari 250 mg/dl.

Tingginya kadar kolesterol di dalam aliran darah disebut sebagai hypercholesterolemia. Hypercholesterolemia berperan penting di dalam perkembangan dan kemajuan atherosclerosis dan faktor risiko yang jelas untuk terjadinya penyakit jantung koroner atau coronary heart disease. Dampak terburuk akibat kadar kolesterol tinggi di dalam darah adalah penggumpalan lemak yang dapat menyumbat aliran darah kemudian memicu serangan jantung dan stroke.

Kandungan Gizi Cumi-cumi

Cumi-cumi (Loligo spp) atau squid, di Indonesia disebut dengan banyak istilah, seperti: enus, nus, sotong, atau sontong bunga. Cumi-cumi adalah hewan laut yang termasuk Kerajaan Animalia, Filum Mollusca, Kelas Cephalopoda, Upakelas Coleoidea, Superordo Decapodiformes, Ordo Teuthida, dan keluarga Loliginidae.

Kandungan gizi cumi-cumi sangat istimewa, misalnya: proteinnya cukup tinggi, yaitu 17,9 g/100 g cumi segar. Kandungan lemaknya relatif rendah, yaitu 7,5 g/100 g bahan, masing-masing terdiri 1,9 g asam lemak jenuh; 2,7 g asam lemak tidak jenuh tunggal; serta 2,1 g asam lemak tidak jenuh ganda. Contoh asam lemak tidak jenuh ganda adalah omega 3, penurun kolesterol dalam darah. Kadar kolesterolnya lumayan tinggi, mencapai 260 mg/100 g bahan. Referensi lain menyebutkan kandungan kolesterol cumi-cumi sekitar 1170 mg.

bagaimana melarutkan koresterol dlm cumi segar, sehingga bisa dibuat kerupuk yg enak tapi bebas koresterol ?

gimana ? nahhh
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #62 on: 13 November 2012, 08:06:10 AM »
Back to topic: Kenapa cumpol suka tanya yang aneh2?
Hayo, dijawab dulu yahhhh

Mohon transparansinya :yes: :))

kenapa ada salam (greeting) pakai

TEMPEL WAJAH ?

wajah kan banyak MINYAK, ngapain di TEMPELIN ?
kalau gak banyak minyak, kan banyak  MAKEUP.... ngapain di tempelin ?

plz plz...jangan aneh2 lahhhh
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #63 on: 13 November 2012, 09:00:42 AM »
kenapa ada salam (greeting) pakai

TEMPEL WAJAH ?

wajah kan banyak MINYAK, ngapain di TEMPELIN ?
kalau gak banyak minyak, kan banyak  MAKEUP.... ngapain di tempelin ?

plz plz...jangan aneh2 lahhhh

jangan mengalihkan topik....  cc CHL tanya kenapa cumi suka bertanya yg aneh"..... jawabnya harus mulai dari karena.....  :))

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #64 on: 13 November 2012, 09:57:33 AM »
jangan mengalihkan topik....  cc CHL tanya kenapa cumi suka bertanya yg aneh"..... jawabnya harus mulai dari karena.....  :))

karena apa sis ? kasih bocoran dehhh  :))
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #65 on: 13 November 2012, 10:07:06 AM »
karena apa sis ? kasih bocoran dehhh  :))

haha..masa yg ditanya malah nanya balik?
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #66 on: 13 November 2012, 10:20:39 AM »
karena apa sis ? kasih bocoran dehhh  :))
:hammer: karenanya hrs dlam bentuk pernyataan....bukan pertanyaan....  :))

Offline Sari Dewi

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 41
  • Reputasi: 8
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #67 on: 14 November 2012, 07:59:21 PM »
dari kecil kita diajarkan untuk membersihkan gigi terutama untuk menghindari sisa makanan didalam mulut.
Dalam kasus ini adalah sikat gigi ;D

bagaimana dengan binatang, mengapa mereka tidak pernah & tidak perlu sikat gigi ?
dengan kondisi sama2 yang tidak sikat gigi, kesehatan gigi hewan lebih terpelihara dengan baik dibandingkan dengan gigi manusia yang perlu mendapatkan perawatan secara rutin.

saya persempit jenis binatang yang dekat dengan lingkungan manusia, yi: kelinci, kuda, sapi, anjing dll.

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #68 on: 15 November 2012, 09:49:53 AM »
dari kecil kita diajarkan untuk membersihkan gigi terutama untuk menghindari sisa makanan didalam mulut.
Dalam kasus ini adalah sikat gigi ;D

bagaimana dengan binatang, mengapa mereka tidak pernah & tidak perlu sikat gigi ?
dengan kondisi sama2 yang tidak sikat gigi, kesehatan gigi hewan lebih terpelihara dengan baik dibandingkan dengan gigi manusia yang perlu mendapatkan perawatan secara rutin.

saya persempit jenis binatang yang dekat dengan lingkungan manusia, yi: kelinci, kuda, sapi, anjing dll.

Karena binatang ga makan nasi, coklat, dan es krim  :whistle:
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #69 on: 15 November 2012, 10:47:30 AM »

bisa juga dilihat jenis binatangnya yah: karnivora, herbivor dll
pengalaman di rumah, untuk anjing makan nasi, eskrim & coklat pasti mau lah  :)) ;D :)) Durian aja di-embat =))

tapi ini belum lah menjawab pertanyaan diatas, sori...

Karena binatang ga makan nasi, coklat, dan es krim  :whistle:
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #70 on: 15 November 2012, 12:47:21 PM »
dari kecil kita diajarkan untuk membersihkan gigi terutama untuk menghindari sisa makanan didalam mulut.
Dalam kasus ini adalah sikat gigi ;D

bagaimana dengan binatang, mengapa mereka tidak pernah & tidak perlu sikat gigi ?
dengan kondisi sama2 yang tidak sikat gigi, kesehatan gigi hewan lebih terpelihara dengan baik dibandingkan dengan gigi manusia yang perlu mendapatkan perawatan secara rutin.

saya persempit jenis binatang yang dekat dengan lingkungan manusia, yi: kelinci, kuda, sapi, anjing dll.
kayaknya tidak juga, gigi kuda bisa tanggal juga koq.. sedangkan sapi punyanya "anugerah" 4 perut dalam membantu pencernaan, dan mengenai pernah tanggal nggaknya sih belum pernah baca.. Berbeda dengan kelinci (liat aja miaka :)) ) tergolong dalam lagomorpha sehingga diberi "anugerah" giginya bisa tumbuh cepat. Agak mirip juga dengan rodentia yang giginya juga bisa tumbuh cepat dengan plus pelapisan enamel yang juga cepat sehingga bisa leluasa mengerat. Untuk golongan Canins, biasanya pH mulut mereka sangat tinggi, sehingga dampaknya enamel gigi tetap terjaga, hal ini tentu berbeda dengan pH mulut primata yang bisa asam sehingga mengakibatkan kerusakan enamel.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
perjuangan salmon...
« Reply #71 on: 15 November 2012, 01:33:31 PM »
sejak lahir di genangan air tawar hilirnya sungai....

salmon berenang ke laut... dan membesar disono 4 thn lamanya....
setelah itu mereka berenang sekitar 1/5 dari jarak keliling bumi kembali ke tempat dimana dia lahir...

kenapa salmon memiliki daya ingat yg begitu hebat ?
kenapa salmon mengetahui dimana arah yg harus dia capai ?
kenapa salmon bedigitu berjuang mati2an utk mencapai hilirnya sungai dgn berbagai kendala...

hanya utk kawin, betelur dan kemudian mati disana.... kenapa ?

merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: perjuangan salmon...
« Reply #72 on: 15 November 2012, 02:45:34 PM »
sejak lahir di genangan air tawar hilirnya sungai....

salmon berenang ke laut... dan membesar disono 4 thn lamanya....
setelah itu mereka berenang sekitar 1/5 dari jarak keliling bumi kembali ke tempat dimana dia lahir...

kenapa salmon memiliki daya ingat yg begitu hebat ?
kenapa salmon mengetahui dimana arah yg harus dia capai ?
kenapa salmon bedigitu berjuang mati2an utk mencapai hilirnya sungai dgn berbagai kendala...

hanya utk kawin, betelur dan kemudian mati disana.... kenapa ?

kalau soal prilaku salmon ini, aye pernah tahu...  tapi apa alasannya, belum tahu...  dan yang pasti daging salmon memang maknyosss...  ;D

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #73 on: 15 November 2012, 03:52:39 PM »
kenapa kalo pas bangun tidur muka kita jadi berminyak?
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #74 on: 15 November 2012, 04:07:01 PM »
emang waktu malem2 produksi minyak kali yahh...
aye kalo malem2 lagi di bus mukanya selalu berminyak, apalagi busnya dingin...
ada pengaruh suhu dengan minyak gak yah?
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_