Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Aliran Maitreya  (Read 312541 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 824
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #60 on: 29 March 2008, 11:10:26 AM »
weleh"...gua sih bkn anti Maitreya...tp teman" saya pada keliru sama ajaran Maitreya dan menganggap aliran maitreya itu agama Buddha,trus ampe blg di dpn org kr****n mereka keliru sama agama Buddha..ampe gua malu bnget...lagi pula pandita sana bilang apa pula,Buddha Gautama pernah Qiu Dao...what a nonsense? di blg pula Yesus dan Gautama Buddha titisan LaoMu...Nonsense...Yesus juga Qiu Dao? haha...sungguh NONSENSE...
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Aliran Maitreya
« Reply #61 on: 29 March 2008, 11:21:23 AM »
YUP!!!!!

Setahu gw, di Taiwan ntuh aliran udh dilarang...

Emank sih, ajaran Maitreya bikin org untuk berbuat baik, cinta kasih, dll....Soal gw lihat tmn gw yg penganut memang ada perubahan yg baik. Tapi tetep aj, pebuatan baik yang dilandasi oleh pemahaman dan pandangan SALAH!!
 :hammer:
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 824
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #62 on: 29 March 2008, 11:25:48 AM »
ha? taiwan dah larang? bukannya taiwan kan markas mereka?? ampe project patung maitreya berapa meter tuhh..
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #63 on: 29 March 2008, 11:38:51 AM »
Dulunya aliran maitreya di taiwan disebut I Guan Dao..
akhirnya berubah menjadi Mi Le Da Dao..dan sudah diakui.. (katanya).

Ttg Mudra tangan :
Sepertinya format tangannya bukan hanya sekedar seperti salam ala Tiongkok (Gong Xi). Tapi jari jempol kanan dan jempol kiri ada menekan sana sini lagi.

Ttg Mobil/motor A, B, C, D dll...
Masalahnya bukan sekedar gonta ganti mobil. Tapi udah ke masalah "hak paten".
Motor KTM...mengklaim bahwa mereka adalah anak perusahaan HONDA. Ini sudah menyalahi aturan "dunia persilatan".

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #64 on: 31 March 2008, 08:40:19 AM »
 _/\_ Setau aku setelah melek Buddhism dan tergila2 akan sejarah dunia :
Mudra tangan itu betul seperti kata rekan kita disini adalah berasal dari ajaran Tao,kalo lihat sekilas kayak kita imlekan kongsi-kongsi. itu adalah aspek menghormati semua orang seperti dalam Buddhism kita beranjali. namun pemahaman salah mereka adalah bahwa mudra itu dipakai untuk membasmi iblis ketika kiamat menjelang.istilahnya dengan mudra itu semua iblis yang kita ketemui termasuk guru-guru yang mengajarkan ajaran melenceng dari ajaran Maitreya ini juga perlu dibasmi.
Di Taiwan pernah dilarang oleh rezim Guo Min Dang,namun mereka cukup pandai dengan mendirikan sekolah2, resto vege, dan tempat pembelajaran serta rajin menolong org kesusahan(dalam artian ntar jadi prospek) menyebabkan makin tumbuh pesat umat mereka.akhirnya sekarang telah dibuka kembali larangannya.

Dalam milis ini ditanyakan,sekali masuk kalo keluar adalah neraka.yaph ini adalah pemahaman mereka saja jadi jangan terpengaruh karena ke neraka ya atas perbuatan jahat/kamma buruk.

buat ce lily,kalo udah 2x masuk,setau aku ya kata mereka begini,ga boleh 2 kali di qiu dao,kalo yang kedua berarti udah tutup tuh,jadi ce lily syukurlah tidak berada di neraka  :))

5 kata rahasia sebenarnya udah pernah dibahas sebagai kata rahasia untuk menentukan anda lawan atau teman.itu adalah bentuk pemberontakan yang digunakan zaman kerajaan dulu oleh aliran Bai Lian(Teratai Putih).well kiamat versi mereka setelah dipelajari adalah salah satu kegiatan pemberontakan mereka nantinya di beberapa negara(kalo mau bahas kita ke conference aja).
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #65 on: 31 March 2008, 11:37:17 AM »
.............................
5 kata rahasia sebenarnya udah pernah dibahas sebagai kata rahasia untuk menentukan anda lawan atau teman.itu adalah bentuk pemberontakan yang digunakan zaman kerajaan dulu oleh aliran Bai Lian(Teratai Putih).well kiamat versi mereka setelah dipelajari adalah salah satu kegiatan pemberontakan mereka nantinya di beberapa negara(kalo mau bahas kita ke conference aja).

Dengan kata laen...., sebagai sandi gitu yah?
Nahhh...ini dia.. Jelas sudah.
Mungkin waktu jaman pemberontakan itu...bagi yg tidak bisa mengucapkan kata sandi akan dibunuh. Nahh..bagi member yg tahu sandinya, maka akan selamat dari "musibah". dengan kata laen tidak dibunuh.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #66 on: 31 March 2008, 11:53:24 AM »
 :)) kalo nonton The Curse Of Golden Flower pasti tahu pemberontakan kayak getuan.cuman bunganya ya ganti aja dengan 5 kata sebagai password.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline chingik

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 924
  • Reputasi: 44
Re: Aliran Maitreya
« Reply #67 on: 31 March 2008, 12:26:00 PM »
Mau ikut aliran Maitreya yang sejati?
Dalami aja sekte Yogacara (India)dan Vijnanavada di Tiongkok.  :)

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Aliran Maitreya
« Reply #68 on: 31 March 2008, 01:28:36 PM »
buat ce lily,kalo udah 2x masuk,setau aku ya kata mereka begini,ga boleh 2 kali di qiu dao,kalo yang kedua berarti udah tutup tuh,jadi ce lily syukurlah tidak berada di neraka  :))

Masa sih? gitu?  asik....nananananana :)) :)) :))
btw...Pengurus yg chiu tao sy yg kedua kali ga ngomong begitu. pdhl sy kasihtau dia bahwa sy ud pernah di chiu tao (masih ingat cara sembahyang & 5 kata unik itu). Dia hanya bilang yg pernah sy chiu tao itu alirannya ga resmi/ga di akui. weleh...weleh....aliran aja ada yg resmi & ga resmi....pdhl sama2 aliran Maitreya  :(.... itulah ego manusia.... ;D

Memang vipaka baik saya telah berbuah karena sekarang saya telah bertemu dg Abhidhamma.  :) inilah indahnya dhamma.... :)

 _/\_ :lotus:
« Last Edit: 31 March 2008, 01:32:39 PM by Lily W »
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #69 on: 31 March 2008, 01:44:33 PM »
dulu seh aku dibilang kayak gitu,ibarat pintu,ga mungkin dibuka 2 kali katanya,sekali dorong sekali lagi tutup,heheheheh.makanya aku mau minta yang ketiga sekarang heuheheheheh.
soal aliranbeda kan mereka sendiri punya sekitar 6 sekte lagi dibawah bendera yang sama cuman sesepuhnya mungkin berbeda tapi anehnya saling nyerang.mungkin gara2 adu siapa paling banyak umatnya jadi gitu deh.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Aliran Maitreya
« Reply #70 on: 31 March 2008, 02:00:43 PM »
 _/\_, sebenarnya apa bedanya maitreya dengan budhis,
sebenarnya aliran apa saja seharusnya punya inti yang sama, seperti kr****n, muslim, dll..sesungguhnya mereka mempunyai inti yang sama yaitu mencapai kebahagiaan, bukan berarti maitreya itu berpandangan salah, mungkin mereka punya pandangan tersendiri mengenai hidup..

mohon maaf saya hanya mencoba menempatkan diri dalam posisi mereka.

 :)
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #71 on: 31 March 2008, 02:07:01 PM »
 _/\_ hi rina,tulisan kamu memang benar dan ini akan indah kalo semua dari kita bisa mempraktekan seperti tulisan rina masalahnya begini jika mereka ingin memproklamirkan ajaran mereka secara murni maka sebaiknya tidak memutar balikkan ajaran orang lain ,tidak hanya buddhist,agama lain juga diputar balikkan. apalagimasyarakat yang belajar dari ajaran mereka justru akan menganggap buddhism itu sesuai dengan pemikiran mereka yang tentu saja dilandasi dengan pemikiran salah.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Aliran Maitreya
« Reply #72 on: 31 March 2008, 02:18:02 PM »
 _/\_ ,
justru itulah, kenapa saya memilih buddhis bukan ajaran lain, karena buddhis selalu menunjukkan kepada kita cermin kehidupan, sesungguhnya tidak ada yg salah dengan ajaran mereka yang salah adalah individunya yang berpandangan salah, saya mau tanya kepada anda..jika ada seorang bernama "A", A mempunyai pandangan salah, A adalah seorang Buddhis, lantas A menceritakan kekonyolannya kepada org2 sekitar sebut saja agama lain, lalu agama lain menganggap Buddhis adalah ajaran yg salah hanya karena pandangan A semata, apa anda dapat menerima perlakuan itu??

 :)
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Aliran Maitreya
« Reply #73 on: 31 March 2008, 02:29:53 PM »
Quote from: Rina Hong link=topic=1937.msg30720#msg30720
karena buddhis selalu menunjukkan kepada kita cermin kehidupan, sesungguhnya tidak ada yg salah dengan ajaran mereka yang salah adalah individunya yang berpandangan salah,

berarti gak ada kebenaran dong, atta = anatta, nihilisme = eternalisme = .... = .... = .... = .... = ....

?????????
« Last Edit: 12 April 2008, 12:58:33 PM by karuna_murti »
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Aliran Maitreya
« Reply #74 on: 31 March 2008, 02:46:59 PM »
kebenarannya ya pasti ada, misalnya menjalankan sila, dll
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions