Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Aliran Maitreya  (Read 312539 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Aliran Maitreya
« on: 27 March 2008, 11:45:13 PM »
mari kita diskusi..tentang aliran sesat Maitreya..

yg telah mencorang dan menggunakan nama para Buddha dan Boddhisatva untuk mencari umat..

dan juga telah merusak Buddha Dhamma..

 ;D ;D

mulai yuk...~~

« Last Edit: 12 April 2008, 12:54:57 PM by karuna_murti »

Offline SandalJepit

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 425
  • Reputasi: 3
Re: Aliran Maitreya
« Reply #1 on: 28 March 2008, 12:23:32 AM »
maap. gw masih cupu nih.. ada apa sih dgn maitreya?

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Aliran Maitreya
« Reply #2 on: 28 March 2008, 12:50:00 AM »
bosen....
cma ujung2na ributin hal2 yg kga penting...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Aliran Maitreya
« Reply #3 on: 28 March 2008, 08:26:48 AM »
yg telah mencorang dan menggunakan nama para Buddha dan Boddhisatva untuk mencari umat..

coba lebih spesifik bro ;D
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #4 on: 28 March 2008, 08:32:49 AM »
 _/\_ bukannya udah banyak dibahas.....mau dari dulu mpe sekarang juga sama saja. buat yang buddhist,mereka bawa foto kuan yin muncul di altar mereka(padahal pake photoshop juga udah bisa),buat agama karesten diceritain kisah salib.
Sakyamuni dianggap nabi,semua Dhammanya berasal dari makhluk antah berantah bernama LM.penerangan sempurna dikatakan berdasar wangsit dari yang diatas.Pendeta Tao Lao Tze dikatakans sebagai guru Sang Buddha untuk mencapai pencerahan sempurna. ya gitu gitu deh.agama gado-gado paling horrible dimana yang udah masuk kalo keluar lagi silahkan masuk ke neraka.apalagi yang udah vege tapi lepas,neraka abadi.
Pancasila sila pertama mereka adalah makan vegetarian.sisanya sama.3 Mustika bukan Buddha Dhamma Sangha. Well sisanya cerita rekaan bahkan Sutra Mahayana diputar balikin kayak es krim.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline andrew

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 568
  • Reputasi: 22
Re: Aliran Maitreya
« Reply #5 on: 28 March 2008, 08:37:06 AM »
apa sih perbedaan Buddhism dengan aliran maitreya ?

 _/\_

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #6 on: 28 March 2008, 08:50:11 AM »
gw pernah ke tempat ibadah dia org n dijelasin panjang lebar disuruh kuang2 itu apa lupa namanya...
hasilnya gw kgk ngarti... untung gw blo-on klo pinter pasti uda ikutan...  ;D

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #7 on: 28 March 2008, 09:20:14 AM »
 _/\_ Buddhist bisa ditilik dari Sutta,Vinaya dan Abhidhamma,ini common yang ada dalam Buddhism. MAitreya merupakan aliran tidak jelas kitab sucinya(dibuat-buat),gado-gado agama lain(menampilkan nabi2/tokoh sentral agama org lain sebagai agama milik sendiri),pemimpinnya diangkat sebagai titisan Buddha.masih banyak macam lagi.Andrew silahkan pelajari topik2 berhubungan di milis ini.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #8 on: 28 March 2008, 09:25:11 AM »
Tambahan.
pernah mereka adakan upacara pemanggilan Roh,yang mirip agama K soal bahasa roh,yang dipanggil adalah Maitreya Buddha,Kuan Yin dan dewa dewi lain untuk merasuk dalam diri mereka,dikenal dengan upacara tulisan pasir.
ini adalah occult yang biasa dilakukan dalam upacara black magic Taoisme( tang ki/ khi tang in hokian).tulisan yang muncul dianggap sebagai tulisan Maha Kuasa,dimana kalo dilihat mirip main jelangkung
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Nurani86

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 0
Re: Aliran Maitreya
« Reply #9 on: 28 March 2008, 10:14:51 AM »
Hahaha, lucu kale kedengarannya, mao membahas aliran org lain....
Sang Buddha aja nga pernah mencela dan mengkritik ajaran lain, tapi ada pengikut2nya yg sok pinter yach...??
Aneh....

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #10 on: 28 March 2008, 10:43:32 AM »
kalo alirannya tidak sengaja membuat kekacauan dalam pemahaman Buddhism,apakah kita harus diam dan akhirnya orang lain menjadi salah pandang. Kita disini bukan sok pinter tapi menguak fakta yang ada. Aliran ini suka membawa pemahaman yang lebih sok pintar mengenai buddhism tapi ga ngerti apa2. Sutra Buddha diputar balik ,Sejarah Buddha digelapkan. kalo kamu punya nurani untuk berkata begini,mending kamu cek nurani kamu sebagai perusak ajaran.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Aliran Maitreya
« Reply #11 on: 28 March 2008, 10:56:42 AM »
Sang Buddha aja nga pernah mencela dan mengkritik ajaran lain, tapi ada pengikut2nya yg sok pinter yach...??

hehehe... terasa ada pencelaan di sini yah?

"kritik"?
rasanya ada banyak sekali peristiwa Buddha mengkritik kaum Brahmana, tetapi apakah itu dianggap pencelaan? bagi sebagian tentu saja itu pencelaan, tetapi bagi yg lain bukan.
« Last Edit: 28 March 2008, 10:59:25 AM by tesla »
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #12 on: 28 March 2008, 10:57:54 AM »
sepertinya nick anda pernah terlihat sebagai anggota milis Maitreya, inget fanatik tidak akan membuahkan hasil kalo kamu ga bisa crosscheck dengan fakta yang ada. kalo agama kamu itu ga bisa dipertanyakan itu adalah agama aneh.
maaf saya ga pernah se-flame begini untuk membahas Dhamma,tapi kalo untuk ini,saya akan melakukan defense terhadap perusakan Buddhadhamma.
"Kalian merasa seperti laskar untuk mewujudkan tanah suci Maitreya dan kalian mengemban misi kayak begitu untuk mengajak semua orang masuk ke adalam ajaran anda.Ibarat jeruk makan jeruk,nabi palsu teriak nabi palsu.Gimana Dhamma tidak menghadapi kepunahan,itu kerjaan kalian,mengubah Tipitaka sesuai dengan ajaran kalian dan membutakan umat kalian untuk mempercayai Sutra made in tangan kalian."
kalo ingin belajar Dhamma,pelajari Dhamma asli,kalo ingin belajar Tao,pelajari ajaran Taoisme.jangan gado-gado trus mengklaim kedua belah pihak sebagai agama salah dan agama kalian benar.bikinan in Taiwan kok dipercayai,Maitreya ga pernah lahir di Tiongkok atau Taiwan karena ia belum lahir,biksu gendut yang kalian puja-puja itu hanya seorang biksu yang belum absah diangkat menjadi Maitreya,hanya kerjaan org Chinese yang menganggap gendut itu bawa hoki apalagi punya kantong mirip sinterklas bisa penuhi keinginan orang.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Aliran Maitreya
« Reply #13 on: 28 March 2008, 10:58:46 AM »
Saling membimbing saja yah .. biar bisa mencapai pencerahan bersama2. Membahas aliran lain tidak menjadi masalah, dapat menambah pengetahuan baru dan tentunya juga melatih kesabaran.  ;D


Ok.. Silahkan berdiskusi ... , Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar yah .. Ok  ;) _/\_

:backtotopic:


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Aliran Maitreya
« Reply #14 on: 28 March 2008, 10:58:59 AM »
Mencela... tidak pernah.

Mengatakan yang salah sebagai yang salah, dan yang benar sebagai yang benar telah dilakukan sejak khotbah pertama.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days