Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Aliran Maitreya  (Read 312418 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Aliran Maitreya
« Reply #15 on: 28 March 2008, 11:04:15 AM »
Mencela... tidak pernah.

Mengatakan yang salah sebagai yang salah, dan yang benar sebagai yang benar telah dilakukan sejak khotbah pertama.

nah...
ada baiknya jg, sdr. nyanadhana mengatakan 'apa yg salah' & 'bagaimana yg benar' agar teman2 yg belum mengerti dapat memahaminya.

dg flaming begitu sdr. nyanadhana juga terdengar seperti fanatik ;)

mungkin bisa mulai dari sini:

Quote
Sakyamuni dianggap nabi,semua
jadi siapa itu Sakyamuni?

Quote
Dhammanya berasal dari makhluk antah berantah bernama LM.penerangan sempurna dikatakan berdasar wangsit dari yang diatas.
jadi berasal dari mana kalau bukan dari suatu mahkluk (diatas?)?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Aliran Maitreya
« Reply #16 on: 28 March 2008, 11:09:48 AM »
OOT dikit :P
sepertinya nick anda pernah terlihat sebagai anggota milis Maitreya, inget fanatik...

pantau milis Maitreya juga? :P
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #17 on: 28 March 2008, 11:15:36 AM »
 _/\_ maaf kebawa suasana sementara.....hohoho 3 faktor bangkit lagi deh,lobha dosa moha,tapi gapapalah demi memukul perusak Dhamma.
mengenai hal ini,apakah lebih baik kita buka satu thread untuk menjelaskan Buddhisme itu apa,siapakah Sakyamuni,Apa yang Dia Ajarkan dalam Buddhisme utuk Pemula?
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #18 on: 28 March 2008, 11:16:40 AM »
 _/\_ iya memantau apa yang ditulis oleh mereka,apa yang dibolak balikan oleh mereka.apalagi sekarang website Walubi full oleh ajaran mereka.---kecewa--
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Aliran Maitreya
« Reply #19 on: 28 March 2008, 12:56:56 PM »
apalagi sekarang website Walubi full oleh ajaran mereka.---kecewa---

Siapa suruh Walubi menerima aliran Maitreya sebagai salah satu majelis? :whistle: :hammer:
your life simple or complex is depend on yourself

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Aliran Maitreya
« Reply #20 on: 28 March 2008, 01:10:19 PM »
apalagi sekarang website Walubi full oleh ajaran mereka.---kecewa---

Siapa suruh Walubi menerima aliran Maitreya sebagai salah satu majelis? :whistle: :hammer:

Tanya Kenapa ??? ^-^


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #21 on: 28 March 2008, 01:10:49 PM »
UUD  :))
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline CengHauNan

  • Teman
  • **
  • Posts: 55
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #22 on: 28 March 2008, 01:20:40 PM »
UUD??  ??? Apa maksudnya nih?  :-?

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.397
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Aliran Maitreya
« Reply #23 on: 28 March 2008, 01:29:38 PM »
Ujung Ujungnya Darah, eh Dana eh, Duit...
There is no place like 127.0.0.1

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #24 on: 28 March 2008, 01:30:39 PM »
Ujung Ujung Dibegoin heheheheh Ujung Ujung Duit,namanya juga aliran (deleted)  ;D
« Last Edit: 13 April 2008, 02:30:28 PM by karuna_murti »
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Yong_Cheng

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 280
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #25 on: 28 March 2008, 03:10:28 PM »
kalo ngomongin aliran ini pada "semangat" hahahaha di forum mana aja tetap panas nih topik....
Perjalanan seribu mil diawali dengan satu langkah kaki

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #26 on: 28 March 2008, 03:24:28 PM »
kalo ngomongin aliran ini pada "semangat" hahahaha di forum mana aja tetap panas nih topik....

Gimana ngak panas, masalahnya bawa2 ajaran Buddha tidak pada tempatnya (cool..cool aja he..ehe)
.  Ibarat pesawat kemiringannya lebih dari 45 derajat.Panas dingin hal yg wajar. kalau panas terus baru aneh demikian dingin terus.
_/\_
« Last Edit: 28 March 2008, 03:35:39 PM by bond »
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Aliran Maitreya
« Reply #27 on: 28 March 2008, 03:36:44 PM »
Dari Brahmajala Sutta

Bhikkhus! if others should malign the Buddha, the Dhamma and the Sangha, you must not feel resentment, nor displeasure, nor anger on that account.

Bhikkhus! If you feel angry or displeased when others malign the Buddha, the Dhamma and the Sangha, it will only be harmful to you (because then you will not be able to practise the dhamma).

Bhikkhus! If you feel angry or displeased when others malign the Buddha, the Dhamma and the Sangha, will you be able to discriminatc their good speech from bad?

      "No, indeed, Venerable Sir!" said the bhikkhus.

If others malign me or the Dhamma, or the Sangha, you should explain (to them what is false as false, saying 'It is not so. It is not true. It is, indeed, not thus with us. Such fault is not to be found among us.'

Bhikkhus! If others should praise the Buddha, the Dhamma and the Sangha, you should not, feel pleased, or delighted, or elated on that account.

Bhikkhus! If you feel pleased, or delighted, or elated, when others praise me, or the Dhamma, or the Sangha, it will only be harmful to you.

Bhikkhus! If others praise me, or the Dhamma, or the Sangha, you should admit what is true as true, saying 'It is so. It is true. It is, indeed, thus with us. In fact, it is to be found among us.'
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline SandalJepit

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 425
  • Reputasi: 3
Re: Aliran Maitreya
« Reply #28 on: 28 March 2008, 03:39:19 PM »
sepertinya nick anda pernah terlihat sebagai anggota milis Maitreya, inget fanatik tidak akan membuahkan hasil kalo kamu ga bisa crosscheck dengan fakta yang ada. kalo agama kamu itu ga bisa dipertanyakan itu adalah agama aneh.
maaf saya ga pernah se-flame begini untuk membahas Dhamma,tapi kalo untuk ini,saya akan melakukan defense terhadap perusakan Buddhadhamma.
"Kalian merasa seperti laskar untuk mewujudkan tanah suci Maitreya dan kalian mengemban misi kayak begitu untuk mengajak semua orang masuk ke adalam ajaran anda.Ibarat jeruk makan jeruk,nabi palsu teriak nabi palsu.Gimana Dhamma tidak menghadapi kepunahan,itu kerjaan kalian,mengubah Tipitaka sesuai dengan ajaran kalian dan membutakan umat kalian untuk mempercayai Sutra made in tangan kalian."
kalo ingin belajar Dhamma,pelajari Dhamma asli,kalo ingin belajar Tao,pelajari ajaran Taoisme.jangan gado-gado trus mengklaim kedua belah pihak sebagai agama salah dan agama kalian benar.bikinan in Taiwan kok dipercayai,Maitreya ga pernah lahir di Tiongkok atau Taiwan karena ia belum lahir,biksu gendut yang kalian puja-puja itu hanya seorang biksu yang belum absah diangkat menjadi Maitreya,hanya kerjaan org Chinese yang menganggap gendut itu bawa hoki apalagi punya kantong mirip sinterklas bisa penuhi keinginan orang.


sabar bro  _/\_ ...  lama-lama mirip ama forum agama kr****n vs islam nih..   Hendaknya dalam beragama memiliki pandangan tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah. Karena dalam agama ada banyak hal yang tidak bisa kita buktikan.


Offline SandalJepit

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 425
  • Reputasi: 3
Re: Aliran Maitreya
« Reply #29 on: 28 March 2008, 03:42:06 PM »
asalkan aliran maitreya udah mengaku bahwa dia bukan agama buddha ya sudah kan?  anggap saja mereka sedang bikin agama sendiri..  _/\_