Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Aliran Maitreya  (Read 283983 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Aliran Maitreya
« Reply #30 on: 28 March 2008, 03:46:54 PM »
Hendaknya dalam beragama memiliki pandangan tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah. Karena dalam agama ada banyak hal yang tidak bisa kita buktikan.

Bukan jalan mulia beruas delapan dong, gak ada pandangan benar...
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #31 on: 28 March 2008, 03:49:05 PM »
ga bakal ngaku lah,masa maling teriak maling,tuh kutipan Brahmajala Sutta baca aj.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Che Na

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.010
  • Reputasi: 51
  • Gender: Female
  • "Kesaktian tertinggi adalah berjalan diatas bumi "
Re: Aliran Maitreya
« Reply #32 on: 28 March 2008, 03:51:12 PM »
ga bakal ngaku lah,masa maling teriak maling,tuh kutipan Brahmajala Sutta baca aj.

Klo Maling Teriak Maling Penjara PENUH donk .....  ^-^ ^-^ ^-^
Ketika Melihat Dengan Hati , Mendengar Dengan Mata ..

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #33 on: 28 March 2008, 04:18:53 PM »
yang ada neraka penuh gara2 kerjaannya pengen mecah belah sangha.memutar balikan ajaran
« Last Edit: 28 March 2008, 05:07:52 PM by nyanadhana »
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Che Na

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.010
  • Reputasi: 51
  • Gender: Female
  • "Kesaktian tertinggi adalah berjalan diatas bumi "
Re: Aliran Maitreya
« Reply #34 on: 28 March 2008, 04:22:18 PM »
 _/\_
Ketika Melihat Dengan Hati , Mendengar Dengan Mata ..

Offline SandalJepit

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 425
  • Reputasi: 3
Re: Aliran Maitreya
« Reply #35 on: 28 March 2008, 04:24:19 PM »
Hendaknya dalam beragama memiliki pandangan tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah. Karena dalam agama ada banyak hal yang tidak bisa kita buktikan.

Bukan jalan mulia beruas delapan dong, gak ada pandangan benar...

kalo dipandang dari sudut agama lain: agama Buddha adalah satu-satunya "ajaran menyimpang" yang mengajarkan jalan beruas delapan dong..  :P :P :P

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Aliran Maitreya
« Reply #36 on: 28 March 2008, 04:26:05 PM »
Mungkin, tetapi kita kan di forum Buddhist.

Ok?
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Aliran Maitreya
« Reply #37 on: 28 March 2008, 04:39:32 PM »
yang ada neraka penuh gara2 kerjaannya pengen mecah belah sangha.memutar balikan ajaran

Neraka tak akan penuh karena kalo kamma vipaka  yg terlahir di neraka telah habis (terlunasi) maka mereka akan terlahir ke alam lain. masih ingat roda samsara...selalu berputar.... ;D

 _/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Aliran Maitreya
« Reply #38 on: 28 March 2008, 04:47:34 PM »
Sanghabheda (memecah belah Sangha) bukan buat main-main. Perbuatan buruk yang berat, sama dengan Membunuh orang tua, Arahat, dan dengan kekerasan membuat darah keluar dari tubuh Sang Buddha. Karena itu sebaiknya jangan menuduh memecah belah  Sangha sembarangan.
Sanghabheda hanya bisa dilakukan oleh anggota Sangha (yang ditahbiskan asli). Kalau umat awam yang mengaku-aku sebagai anggota Sangha, dan membuat ajaran baru bukan Sanghabheda. Walaupun perbuatan tersebut sangat buruk.
« Last Edit: 28 March 2008, 04:49:39 PM by karuna_murti »
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Aliran Maitreya
« Reply #39 on: 28 March 2008, 05:11:46 PM »
Hendaknya dalam beragama memiliki pandangan tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah. Karena dalam agama ada banyak hal yang tidak bisa kita buktikan.

Bukan jalan mulia beruas delapan dong, gak ada pandangan benar...

kalo dipandang dari sudut agama lain: agama Buddha adalah satu-satunya "ajaran menyimpang" yang mengajarkan jalan beruas delapan dong..  :P :P :P
jgnkan sudut pandang agama lain...

sesama Buddha saja banyak aliran (meaning: bertentangan), demikian juga dg agama2 lain. ;)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #40 on: 28 March 2008, 05:16:21 PM »
Sanghabheda (memecah belah Sangha) bukan buat main-main. Perbuatan buruk yang berat, sama dengan Membunuh orang tua, Arahat, dan dengan kekerasan membuat darah keluar dari tubuh Sang Buddha. Karena itu sebaiknya jangan menuduh memecah belah  Sangha sembarangan.
Sanghabheda hanya bisa dilakukan oleh anggota Sangha (yang ditahbiskan asli). Kalau umat awam yang mengaku-aku sebagai anggota Sangha, dan membuat ajaran baru bukan Sanghabheda. Walaupun perbuatan tersebut sangat buruk.
tetap saja..

aliran mereka itu mencoba untuk meng-replace Buddhism..

jadi boleh dibilank mencoba untuk menghancurkan Sangha..

dan

Sangha=Buddha=Dhamma

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Aliran Maitreya
« Reply #41 on: 28 March 2008, 05:21:04 PM »
Sangat buruk, tetapi secara teknis bukan Sanghabheda
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #42 on: 28 March 2008, 05:43:24 PM »
.......agama gado-gado paling horrible dimana yang udah masuk kalo keluar lagi silahkan masuk ke neraka.apalagi yang udah vege tapi lepas,neraka abadi.
Pancasila sila pertama mereka adalah makan vegetarian.sisanya sama.3 Mustika bukan Buddha Dhamma Sangha. Well sisanya cerita rekaan bahkan Sutra Mahayana diputar balikin kayak es krim.

Hikkss... :'( :'( :'( :'(
Jinaraga pernah masuk...tp keluar lg. neraka donkk..

Gak mau..ga mau..gak mmaauuuuuuuu :'( :'( :'( :'(

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Aliran Maitreya
« Reply #43 on: 28 March 2008, 05:47:35 PM »
Jangan terjebak Jinaraga.
Bandingkan saja dengan ajaran Buddha, sama atau cuma perbuatan orang-orang yang tidak benar saja.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #44 on: 28 March 2008, 05:50:11 PM »
 [at] Jinaraga

hayoo loh..

kalo mereka bener kita

masuk neraka..

gpp lar...didalem ada Buddha Gotama, Kassapa, SUMEDHO..dll...

dan ada gw juga..nanti gw temenin k?  :))

*untung aye pernah dibaptis di Karesten...selamat deh..FIUHH~~*