Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Sharing pengalaman kerja  (Read 72241 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #30 on: 02 August 2007, 11:30:30 PM »
Rencananya mau pindah kerja nih, tapi masih tidak tahu mau kemana.

Ada yang bisa kasih saran tidak?
Smile Forever :)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #31 on: 03 August 2007, 07:11:58 AM »
Rencananya mau pindah kerja nih, tapi masih tidak tahu mau kemana.

Ada yang bisa kasih saran tidak?
Carilah yang sesuai Anda suka.. Dan Anda enjoy.
Untuk apa kerja kalau Anda tidak enjoy
Untuk masa depan, dan lebih bertantangan, Jakarta pilihannya.
Anda bisa memperluas koneksi.

Prinsip saya :
Hidup ini sudah susah, untuk apa dipersusah.
Kita masih muda, belum kepala 3 (maaf bukan maksud nyindir senior yang lain)
Jadi gagal 1-2 tahun itu bukanlah masalah..
Masih ada kesempatan untuk memperbaiki.
Selagi kita masih singel, justru kesempatan ini harus digunakan sebaik2nya
untuk menimba ilmu.

Saran saya, ke Jakarta lah. Biar Anda bisa berkembang..

Sedikit bantuan :

http://www.jobsdb.com
http://www.jobstreet.com
http://www.karir.com
http://www.informasikerja.com

Silakan mencoba..

« Last Edit: 03 August 2007, 07:13:42 AM by Hedi Kasmanto »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #32 on: 03 August 2007, 09:08:53 AM »
Urbanisasi  >:D
There is no place like 127.0.0.1

Offline davit_c

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 2
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #33 on: 03 August 2007, 01:01:22 PM »
Sorry mau tanya nih, apa kelebihan dari karyawan tetap?? Jika spt cc Maitri, untuk menjadi karyawan tetap harus dikontrak terlebih dahulu selama 2 tahun...

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #34 on: 03 August 2007, 01:19:16 PM »
karyawan tetap dapat thr, tunjangan kesehatan, dan fasilitas lainnya. Tapi ini kan tergantung peraturan kantornya jg
There is no place like 127.0.0.1

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #35 on: 03 August 2007, 02:11:24 PM »
Yg sudah saya alami selama ini, lebih baik usaha sendiri/wiraswasta. Karena kalau kita kerja,kita benar2 dipacu untuk semaksimal mungkin mengeluarkan kemampuan kita. Kerja itu hanyalah untuk menimba pengalaman dan mental.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #36 on: 03 August 2007, 02:53:23 PM »
Yg sudah saya alami selama ini, lebih baik usaha sendiri/wiraswasta. Karena kalau kita kerja,kita benar2 dipacu untuk semaksimal mungkin mengeluarkan kemampuan kita. Kerja itu hanyalah untuk menimba pengalaman dan mental.

tull gw setuju, tapi kalo usaha sendiri/wiraswasta jg gagal giman ? ya coba lagi deh, blom hoki [kata umum nih] seperti kaya Hedi kita kan blom berkepala 3 atau belum berkeluarga jg [ ^-^ yg udah jgn tersinggung ya... :whistle: ] jd gagal 1/2 kali gpp, kita masih punya waktu dan tenaga....

jgn seterusnya menjadi sapi perahan yg siap ditarik ke kiri-kanan, diperas susu nya terus, tapi ga dapat apa" [pepatah ini gw dapat dari salah satu seminar]
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #37 on: 03 August 2007, 02:57:38 PM »
Yg sudah saya alami selama ini, lebih baik usaha sendiri/wiraswasta. Karena kalau kita kerja,kita benar2 dipacu untuk semaksimal mungkin mengeluarkan kemampuan kita. Kerja itu hanyalah untuk menimba pengalaman dan mental.

tull gw setuju, tapi kalo usaha sendiri/wiraswasta jg gagal giman ? ya coba lagi deh, blom hoki [kata umum nih] seperti kaya Hedi kita kan blom berkepala 3 atau belum berkeluarga jg [ ^-^ yg udah jgn tersinggung ya... :whistle: ] jd gagal 1/2 kali gpp, kita masih punya waktu dan tenaga....

jgn seterusnya menjadi sapi perahan yg siap ditarik ke kiri-kanan, diperas susu nya terus, tapi ga dapat apa" [pepatah ini gw dapat dari salah satu seminar]
Proyek2.. hehehe.. Ingat apa yang kita chat..  >:D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #38 on: 03 August 2007, 02:58:04 PM »
karyawan tetap dapat thr, tunjangan kesehatan, dan fasilitas lainnya. Tapi ini kan tergantung peraturan kantornya jg

selain itu lu ga mudah ditendang keluar prus kalo kerjaan jelek  ^-^ paling dapat teguran ato SP [ampe 3x kena usir lu], kalo kontrak kan lu dibatasi waktu, kalo kerja buruk, kontrak abis lu di tendang... kalo kerja bagus, kontrak diperpanjang.... sampe kapan ? ya sampe prus mau angkat lu jd karyawan tetap.

fasilitas, tunjungan, bonus untuk karyawan tetap ada la, tapi ga jamin semua prus kaya gitu....
tp rata" prus menengah ke atas pasti la  ;D
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #39 on: 03 August 2007, 03:00:37 PM »
Proyek2.. hehehe.. Ingat apa yang kita chat..  >:D

iya neh, kapan lanjut lg neh... gw dah mulai explorer lebih jauh, gimana dah dapat DVD .NET nya ? gw masih mau nyoba di mono/gambas dulu tapi langsung main di linux ga di mikocok....

loh koq malah jd diskusi ber-2 aja  :)) itu kita lanjut nti di chat aja... hehe... ok  :>-
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #40 on: 03 August 2007, 03:45:15 PM »
Gw udah kepala 3 neh!
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #41 on: 03 August 2007, 04:37:38 PM »
Yg sudah saya alami selama ini, lebih baik usaha sendiri/wiraswasta. Karena kalau kita kerja,kita benar2 dipacu untuk semaksimal mungkin mengeluarkan kemampuan kita. Kerja itu hanyalah untuk menimba pengalaman dan mental.

Kalo usaha sendiri/wiraswasta harus ada modal yg mendukung....

Menurut saya, jadi karyawan yg paling enjoy, perusahaan untung/rugi, karyawan tetap dapat gaji. lain ama Bos yg Stress terus... Benar ga??? (cmiiw)...

 _/\_

 
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #42 on: 03 August 2007, 04:44:03 PM »
Dua duanya bisa bikin kaya, cuma beda jalur saja. Banyak koq kerja sama orang yg kaya. :D
There is no place like 127.0.0.1

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #43 on: 03 August 2007, 04:45:39 PM »
Rencananya mau pindah kerja nih, tapi masih tidak tahu mau kemana.

Ada yang bisa kasih saran tidak?

Sebaiknya jangan berhenti kerja, sebelum dapat kerjaan yg baru...
karena sekarang cari kerja agak susah lho...

 _/\_
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #44 on: 03 August 2007, 04:47:33 PM »
Gw udah kepala 3 neh!

Sama nih....

Ada yg bilang, kalo udah kepala 4, kita harus usaha sendiri/wiraswasta...

 _/\_
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are