Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Sharing pengalaman kerja  (Read 76208 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #45 on: 03 August 2007, 05:35:19 PM »
Memang betul semasa muda nikmati masa2mu, mencari terus pengalaman, hingga apabila ada peluang untuk maju, cepat ambil. Pengalaman saya terlalu lama bekerja, 11 tahun kerja tdk ada kemajuan, banyak peluang untuk berkembang sering saya tolak. Yach jadinya sekarang merintis dah sendiri.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #46 on: 03 August 2007, 05:43:46 PM »
Thx atas saran nya, memang sih saya kepingin ke Jakarta untung Bertarung  ;D tapi ada 1 hal yang tidak bisa saya lepaskan yaitu Orang Tua saya, di rumah tinggal Abang dan Saya.
Kakak saya sudah bekerja di Singapore, kalau saya kerja di jakarta cemana ya Orang Tua saya!

Jujur saja dari 3 Saudara, Kakak saya paling Pintar dan Potensial, saya sendiri sudah bekerja dan abang saya masih kerja sana - sini alias tidak ada kerjaan Tetap, jika mengharapkan Abang untuk jaga kayaknya susah. habis jaga sendiri udah susah!

Cemana ya? saya sendiri juga tidak tahan kondisi sekarang, saya kerja mati2-an tapi gaji tidak naik2, tanggal 17 Agustus ini Genap 2 Tahun saya bekerja.

Mengenai Fasilitas, memang Uang Minyak Gratis dan Dipinjam Motor untuk kebutuhan sehari-hari, sisanya paling di kantor kepengen minum Kopi, Teh, Milo dan Makan Indomie semuanya telah disediakan.

Gimana menurut teman2?  :(
Smile Forever :)

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #47 on: 03 August 2007, 05:55:45 PM »
mmmm... bedanya kakak sama abang apa?
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #48 on: 03 August 2007, 05:55:51 PM »
Menurut gw sih apabila anda tetap ingin tinggal dgn orang tua ya jalani aja, tinggal anda mencari peluang, misalkan anda bs cari sampingan (contoh anda punya keahlian apa bs di gunakan) atau juga cari/belajar keterampilan yg kira2 di sana peluangnya menunjang. Ada motto teman saya : bicara jg harus jadi uang (contoh : mc, *pendeta* (tdk dianjurkan he he he) sales, Mlm dll)
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Virasatti

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #49 on: 06 August 2007, 04:43:13 AM »
<a href="http://Cemana ya? saya sendiri juga tidak tahan kondisi sekarang, saya kerja mati2-an tapi gaji tidak naik2," target="_blank" class="new_win">http://Cemana ya? saya sendiri juga tidak tahan kondisi sekarang, saya kerja mati2-an tapi gaji tidak naik2,</a>

saran nih ... coba cari kerjaan tambahan di luar yang sifatnya tidak mengikat ... misalnya kalo punya komputer di rumah, bikin jasa pengetikan kecil2an ... ato bimbingan belajar/les ...

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #50 on: 06 August 2007, 11:08:08 AM »
kalo punya komputer dirumah, trus bisa buat prog jg bs terima freelance buat prog, contohnya bro hedi...

bimbel jg boleh tuh, teman saya abis lulus S1 ga dapat kerjaan yg sesuai dengan keinginan dia, dr pd binun dia jd guru les private untuk anak SMP/SMU sambil ikut MLM...

ada jg teman saya [hebat ni, mulut itu lincah emang, gombal yahud coi, seperti kata ryu "bicara jg harus jadi uang"] punya modal lebih dr ortu [ga jg kaya" amat] trus punya kenalan di prus"/pabrik" bagian purchasing, trus dia dekati trus kenalan dia itu, akhirnya ia bisa supply barang" kebutuhan prus"/pabrik", kan dapat duit... [kalo orang bilang butuh modal gde, mulai dengan ATK]

ya itu beberapa contoh saja, saya sendiri pernah kerja dengan orang dan pernah belajar usaha [pernah gagal jg] selama kita masih muda, kita masih bs berusaha... seandainya di forum ini ada motivator seru kali ya ato dibuat thread khusus untuk diskusi/sharing masalah bisnis/kerjaan untuk rekan" Buddhism [kaya di agama tong-go udah ada ato kaya perkumpulan TDA] camana ?  :D
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #51 on: 07 August 2007, 03:56:58 PM »
karyawan tetap dapat thr, tunjangan kesehatan, dan fasilitas lainnya. Tapi ini kan tergantung peraturan kantornya jg

Tapi untungnya biar saya masih berstatus karyawan kontrak, saya mendapatkan fasilitas yg sama dengan karyawan tetap. Saat baru masuk kerja sudah langsung dapat jatah cuti tahunan di luar cuti sakit & cuti haid (khusus perempuan, kl karyawan tetap kerja 1 thn dulu br dp jatah cuti tahunan), dapat bonus produksi setelah kerja 3 bulan (tergantung dr produksi bulanan yg dicapai), tunjangan kesehatan (reimbursement untuk rawat jalan, rawat inap, penggantian kaca mata,dll) & THR  ;D
« Last Edit: 07 August 2007, 03:59:53 PM by maitri »
your life simple or complex is depend on yourself

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #52 on: 07 August 2007, 04:03:23 PM »
wah hoki bener kamu met, semua fasilitas seperti besi yg tertarik ke magnetnya [sis metti magnetnya] malah dapat yg berlebih seharusnya setelah 1 tahun, tp metti dah dapat duluan...

manfaat dari perbuatan bajik akan memberikan fasilitas kebahagiaan bagi pelakunya [dhanuttono 9:88]  :D
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #53 on: 07 August 2007, 04:05:48 PM »
ada jg teman saya [hebat ni, mulut itu lincah emang, gombal yahud coi, seperti kata ryu "bicara jg harus jadi uang"] punya modal lebih dr ortu [ga jg kaya" amat] trus punya kenalan di prus"/pabrik" bagian purchasing, trus dia dekati trus kenalan dia itu, akhirnya ia bisa supply barang" kebutuhan prus"/pabrik", kan dapat duit... [kalo orang bilang butuh modal gde, mulai dengan ATK]

Ya.. Kadang pandai bicara itu penting untuk jualan. Sedikit share mengenai proyek perdana.

Dulu saya masih ingat ketika saya masih kuliah. Saya nekad terima proyek tayloring program di toko. Waktu itu ya jual deh semua kepandaian. Bahwa dengan pakai program ini keuntungannya banyak. Sewaktu tawar menawar, boss nya waktu itu hargai 10 juta. Dan saya bilang 15 juta.
Dengan keuntungan membeli program, maka semua sistem informasi akuntansi lebih dipermudah, apa arti duit 15 juta dibanding segala kemudahan yang diperoleh ? Kita harus berani memberikan garansi. Dan seperti biasanya, client itu biasa suka minta tambah ini itu di luar perjanjian. Jadi ketika kita diminta 10, kita harus siapkan 11. Ini pengalaman saya pertama kali menjual program.

Dan ketika goal, dapat 15 juta. Beli Laptop dan sisanya dibagi2 ke orang tua dan biaya kuliah. :D

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #54 on: 07 August 2007, 04:16:13 PM »
manfaat dari perbuatan bajik akan memberikan fasilitas kebahagiaan bagi pelakunya [dhanuttono 9:88]  :D

Ini ayat dari kitab aa' tono yg mana ya?  ???  :))  9:88 maksudnya ayat ke 9 halaman 88?  :-?  ^:)^
your life simple or complex is depend on yourself

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #55 on: 07 August 2007, 04:47:27 PM »
itu dari kitab suta-tono [masih satu buku dengan kitab suta-soma  ;D halah mang ada kitab itu ya  :))]

maksudnya bab ke 9 dan ayat ke 88, aa'tono kan ada jg memposting ayat" lain dari kitab suta-tono ke forum ini, seperti : kita peduli, karena peduli adalah kita banget [dhanuttono 9:77]

keren" kan ayatnya, dapat kan segera kitab suta-tono di toko buku terdekat  ^-^ promosi ................  :whistle:
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #56 on: 07 August 2007, 05:44:32 PM »
Jualan kitab tono laku kayanya. ;) ayo sapa yang mo jadi penjual pertama, bisa daftar.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #57 on: 07 August 2007, 05:59:26 PM »
Jualan kitab tono laku kayanya. ;) ayo sapa yang mo jadi penjual pertama, bisa daftar.

bagi yg ingin menambah penghasilan boleh menjadi agen buku suta-tono, dijamin penghasilan meningkat dalam waktu 1000 tahun dan dijamin pula setelah buku dijual, buku itu akan melayang ke kepala kita  ^-^ [pembaca kecewa, trus dilempar ke kepala agen penjual  :))]
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #58 on: 07 August 2007, 06:05:10 PM »
Lho? Pengarangnya kaga pd!
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #59 on: 07 August 2007, 06:42:36 PM »
MLM  ya? >:D
oni... kao titi bobo... gigi...