Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Sharing pengalaman kerja  (Read 62172 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Sharing pengalaman kerja
« on: 26 July 2007, 10:26:49 PM »
Mengenai dijual saya juga punya pengalaman  ;D
Pertama kali kerja di C Devisi C, karena kerjaan udah beres saya dimutasi ke Devisi C2, setelah bertahan 5 bulan di Devisi C2, Lalu disepak lagi urusin C3.
Sampai akhirnya 1 tahun kemudian disepak keluar ke Cv. T usai itu disuruh pegang Stock di Cv. D, setelah mahil dikasih lagi kerjaan di PT. PI
Usai Kuasai ke 3 nya, weleh bos  >:D saya disuruh pegang 3 Perusahaan sekaligus.

 :'( :'( :'(

Benar kehidupan yang susah,.

 :'(
« Last Edit: 26 December 2008, 08:13:32 PM by Jendral LotharGuard »
Smile Forever :)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Sharing pengalaman kerja
« Reply #1 on: 26 July 2007, 10:33:28 PM »
Hehehe..
Btw jika salary is ok and u comfort with your job.. why not..
Ya kadang hidup ini no choice.. Sulit untuk membuat suatu gebrakan baru..
Saya pribadi juga lagi kumpulin power untuk gebrakan baru neh.. :)

Btw saya rasa butuh Thread ini dipisah saja ya karena sudah OT.
Bisa dibikin thread sharing pengalaman kerja..
Lumayan asyik juga tuh.. :) Dan semoga kita bisa belajar dari pengalaman..

Gimana pendapat Bro. Sumedho ?


Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #2 on: 27 July 2007, 12:11:24 PM »
Wah bgs juga, bs bagi2 pengalaman.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.749
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #3 on: 27 July 2007, 12:29:44 PM »
jangan lama2 kerja di f**ked company...
cari yg lain dengan tabah yah ;D
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #4 on: 27 July 2007, 12:32:40 PM »
Benar.. saya setuju..
Company yang baik ada company yang melindung karyawan
Bukan meng-exploitasi karyawan..

Banyak company low class sekarang menggunakan slogan SCTV..
Satu untuk Semua

Maksudnya Gaji 1 orang kerjaannya semua orang..

Sangat disayangkan bila seperti itu..
Company dengan Aset besar
tapi dengan manajemen toko

Jadi kita harus resign demi diri kita sendiri..
Yang menyelamatkan diri kita adalah diri kita sendiri..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #5 on: 27 July 2007, 01:21:54 PM »
Sedikit sharing mengenai pengalaman kerja saya.

Singkat cerita, seperti saya cerita sebelumnya, saya menjual diri saya demi bisa kembali kuliah. Walau saya harus kerja malam dari jam 18.00 sampai jam 24.00. Kebetulan saya bagian IT yang ditugaskan untuk di Padang. Jadi saya kuliah Farmasi dari 08.30 sampai 12.00 dan dilanjutkan praktikum jam 14.00 sampai jam 16.30. Dan disela2 kesibukan, saya belajar programming dengan menggunakan Visual FoxPro dari buku2, karena saya sudah ada basic dBase ketika di SMP.

Dan sesuai dengan kesepakatan dengan perusahaan, bahwa saya harus menyelesaikan studi dalam waktu 4 tahun. Jadi waktu itu saya bermain dengan waktu, saya selesaikan Sarjana Farmasi dalam tempo 3.5 tahun. Dan minta kompensasi menyelesaikan apoteker. Dan akhirnya selesai dalam tempo 9 bulan.

Setelah selesai, saya pun dimutasikan dari bagian IT ke bagian QC (Pemeriksaan Mutu).
Tapi yang terjadi, ketika status saya sudah menjadi bagian QC, saya tetap tidak dilepaskan dari jabatan IT, dan mengurus sistem informasi dalam pelaporan pajak di sana.. Dan karena kekurangan tenaga kerja (boss pelit rekrut orang), dan ini baru pertama kali pengurusan pajak di Padang maka saya pun membuat program pajak untuk perusahaan tanpa dibayar untuk pelaporan tahun 2005. Padahal biasanya saya bermain software minta bayaran tinggi. Karena mengingat hutang budi perusahaan, saya juga tidak terlalu perhitungan.

Dan celakanya, kebaikan hati saya dipergunakan, dan sekarang saya dipakai kembali untuk pelaporan pajak 2006 dan harus membuat program baru lagi. Dan akhirnya kesabaran saya juga sudah habis dan sekarang tunggu saat tepat untuk keluar..

Jadi intinya. Seperti yang saya katakan di atas :
Yang bisa menyelamatkan diri kita sendiri adalah kita.
Percuma mempertahankan diri untuk sesuatu yang tidak bisa berubah..
Yang berubah harus diri kita sendiri..

Semoga yang menjadi member di sini dapat memetik hikmah dari cerita saya..

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #6 on: 27 July 2007, 02:07:17 PM »
Nah Masalahnya Gajinya tidak Naik2 juga dan tidak Gede juga, Memang sih Alasan dari Bos 2 Perusahaan jarang ada pergerakan yang berarti jadi gak gitu sibuk, alasannya gitu  >:D

Jadi udah 2 Tahun ini gaji Bo Naik  :'(
Kerja bertambah lagi  :o

Tapi saya berusaha untuk bertahan sampai tahun ke depan sampai terima THR, saya kepikirin untuk pindah kerja. rencananya mau ke luar kota untuk cari kerja, menurut Teman2 cemana ya  ~o)

 _/\_
Smile Forever :)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #7 on: 27 July 2007, 02:10:21 PM »
Bagus.. Tapi harus berani.. Sekali melangkah jangan mundur lagi..

Carilah koneksi dan mulailah menabung dari sekarang :)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #8 on: 27 July 2007, 10:01:21 PM »
Benar.. saya setuju..
Company yang baik ada company yang melindung karyawan
Bukan meng-exploitasi karyawan..

Banyak company low class sekarang menggunakan slogan SCTV..
Satu untuk Semua

Maksudnya Gaji 1 orang kerjaannya semua orang..

ya byk sih company seperti itu, rata2 company local n kelas menengah kebawah... itu jg yg jd sebab gw mudik pulang kampuang  ^-^  dulu sih gw disuruh handle 2 PT (chemical company, 1 induk + gudang, 1 anak prus + pabrik) tuh semua kudu dikerjakan sendiri untuk urusan komputerisasinya, ehm... trus jarak 1 PT ke PT yg lain lumayan tuh, apalagi kalo di suruh ke gudang, adoh  #-o dah hampir dekat ujung utara pantai surabaya [perak sono]

trus kalo kita resign, trus mau kerja di company lg ? gw rasa bakal ngalami kasus yg sama, kecuali kita 'hoki' dapat prus yg loyal terhadap karyawan dalam artian menghargai kinerja karyawan dengan manusiawi, ya ga ?  ;D terutama kalo bs gaji tinggi + bonus bulanan/tahunan + THR  [mau nya sih  ^-^]



Bagus.. Tapi harus berani.. Sekali melangkah jangan mundur lagi..
Carilah koneksi dan mulailah menabung dari sekarang :)


tapi jangan lupa, kalo ada yg cita2 jd lao pan/bos [kayak bro Hedi  ;D] setelah nabung2 tentunya n cari koneksi, jangan lupa pengalaman buruk gtu jangan dilampiaskan ke anak buah/karyawan kita, ingat aja derita waktu jd karyawan  :(
« Last Edit: 27 July 2007, 10:36:52 PM by dhanuttono »
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.226
  • Reputasi: 142
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #9 on: 27 July 2007, 11:10:55 PM »
Hmmm…pengalaman kerja ya.. :-?
Dulu pernah kerja di sebuah perusahaan, ya kalau dipikir kerja serabutan alias tidak jelas di kantor itu. Jadi kru EO, sekaligus desain grafik sekaligus desain web, kadang juga jadi resepsionis kalau resepsionisnya tidak masuk. Ya maklum, perusahaan baru. :P

Satu pengalaman yang benar-benar seru ketika jadi EO, yaitu jadi kru untuk konser Peterpan di Garut,  tahun 2003 (september kalau tidak salah, pas sehabis Lebaran)  :D Perusahan saya sebagai bagian dari panitia konser kerjasama dengan pihak yang ada di Garut. Dan yang bikin gemes karena kurangnya koordinasi sama kru dari Garut, hal hasil tidak dapat baju khusus kru.  ~X( Ya terpaksa deh jadi kru di balik layar tidak boleh dekat dengan Peterpan. Tapi lumayan bisa lihat cukup dekat juga sih walaupun cuma punggung.  8->
 
Dan sebelum konser dimulai saya sama teman ditugasi untuk mengecek kelengkapan konser dari berapa personil pemadam kebakaran, ambulan, polisi. Nah dari pengalaman ini saya bisa mengatakan bahwa insiden pengibaran bendera kejora ketika hari keluarga nasional yang dihadiri oleh presiden, tidak lepas dari lemahnya koordinasi antara pihak panitia dengan pihak keamanan. Biasanya dalam suatu acara besar, harus ada yang namanya “rundown” atau daftar acara yang harus dimiliki dan dibagikan pada setiap kru termasuk pihak keamanan. Jika tidak ada rundown maka pihak panitia yang bersalah. Tapi jika ada dan sudah dibagikan, maka keamanan harus sudah tahu acara selanjutnya. 8)

Ok kita lanjut. Karena jadi backstage kru, saya kira bisa lihat Peterpen dari dekat atau setidaknya pas mereka datang. Pas ada isyarat mereka datang, polisi sudah penuh dengan membentuk batas besi, saya berada dibelakangnya. Kemudian datang deh kerumunan sambil dikawal polisi. Tangan saya sudah siap bawa kamera. Ceprat..cepret pas kerumunan tadi lewat. Ehhh … ternyata bukan personil Peterpan, tapi hanya kru-kru pengiringnya saja. Dan eh tahu-tahunya Peterpan sudah ada di ruang (tenda sih) untuk artis. Baru sadar ternyata iringan-iringan tersebut hanya untuk mengalihkan perhatian. Jadi jelas gatol dapat foto Peterpan, yang dapat malah foto kumpulan orang yang ngak jelas, gelap lagi. ~X(

Nah, Peterpan terus mulai manggung, dan penonton mulai jingkrak-jingkrak. Karena dari belakang, dan untuk dokumentasi, saya sama teman ke tempat para penonton (konser belangsung di lapangan TNI). Waduh, banyak orang. Pas lagi cari posisi untuk foto, eh saya tahu-tahunya jatuh kesandung, terus saya coba berdiri eh jatuh lagi. Waktu itu sudah malem, lampu yang terang hanya bagian panggung sama tepi lapangan. Pas lagi cari-cari, apa yang menyebabkan jatuh, kaki rasa-rasa menginjak yang lembek-lembek. Pas mata sudah mulai biasa sama gelap, baru tahu ternyata di bawah saya ada orang tergeletak. Waduh langsung deh panik, sempat bilang sorry. Hati deg-degan takut di dipukulin orang karena salah paham. :-SS Tapi kemudian teman saya bilang tuh orang lagi sakau alias mabuk jadi biarin saja, katanya. Dan saya baru sadar ternyata ada 2 orang yang tergeletak mabuk. Ya akhirnya saya balik lagi deh ke belakang pangung. Lagi-lagi hasil fotonya jelek karena lampu pangungnya bias, Peterpannya jadi kecil, maklum amatir dan kameranya juga kamera amatir punya kantor. ::)

Di belakang panggung, saya cuma bisa lihat punggungnya si Ariel, ya untungnya dia sekali-kali lihat kebelakang. Dan untungnya lagi teman bawa handycam, terus dia ambil gambarnya di atas mobil pemadam kebakaran. Dan ya jelas namanya konser Pertepan ada yang pingsan, diitung-itung ada 6 orang yang pingsan.

Tapi ada yang lucu. Waktu itu teman dari kru Garut bawa pacarnya, terus ketika si Ariel buka baju karena kegerahan, tuh pacarnya bilang “Kok si Ariel jadi cakep ya!” Saya ngomong dalam hati, “lah jadi si Ariel selama ini jelek toh”. ;D Terus saya berpikir, ternyata beberapa cewek juga ternyata “menaruh minat” pada bagian tubuh atas pria yang tidak tertutup. Jadi jika dikaitkan dengan RUU Pornoaksi si Ariel atau cowok-cowok yang bertelanjang dada juga bisa termasuk pornoaksi.  :-?

Konser selesai jam 10 malem. (:$ Ya meskipun mengecewakan tidak dapat foto bagus, tidak dapat tanda tangan, setidaknya dapat pengalaman. Dan jujur, itu baru pertama kalinya saya nonton konser.  ;D

The end   ;D
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #10 on: 28 July 2007, 02:27:19 PM »
wuaaahhhhh Arieeeeeeeeeellllllllllllllll  ~X(
*fanatic fan mode on*  %-(

kelana : wah asik juga ya kl srg2 begitu  ^-^ ketemu artis2  8->
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.226
  • Reputasi: 142
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #11 on: 28 July 2007, 05:25:30 PM »
wuaaahhhhh Arieeeeeeeeeellllllllllllllll  ~X(
*fanatic fan mode on*  %-(

kelana : wah asik juga ya kl srg2 begitu  ^-^ ketemu artis2  8->

 ;D iya sih, pernah ketemu Ferdy hasan dan Eve Batuta (itu loh yang katanya mirip Backy tumewu) Buat Mc launching produk perusahaan keramik. Terus, Komeng Ancol (yang bawa acara Playboy Kabel) waktu buat acara prom nite anak SMA.
Masalahnya, capenya itu ngak ketulungan dan belum tentu dapat foto bareng karena cuma anak buah.  ;D
Dan karena ternyata perusahaan terlalu banyak buang biaya untuk divisi EO maka perusahaannya gulung tikar  :( ya saya jadi deh di rumahkan selamanya alias di phk  ^-^
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #12 on: 28 July 2007, 06:23:58 PM »
gubraks*

prom nite anak SMA aja pake mc artis?  :o mahal amat pestanya  :o

wew.. tp kan ga nganggur juga kan skrg  ^-^
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #13 on: 28 July 2007, 08:03:37 PM »
yah kadang ada orang yang berlebih :)

Adik temen saya saja waktu itu 17 tahunan pesta di ritz carlton pake Dirly indonesian idol + nobo indonesian idol + ditemenin artis sinetron jg tuh.

Yah cuma bisa prihatin sama makan enak sih waktu itu.......
There is no place like 127.0.0.1

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #14 on: 28 July 2007, 08:22:16 PM »
Guru gimana? Cerita dong!
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))