Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Sharing pengalaman kerja  (Read 73567 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #60 on: 07 August 2007, 09:08:49 PM »
MLM  ya? >:D

ya mirip" lah, tapi ini MLM kitab suci seri suta-tono masih 1 buku ma suta-soma... kalo jendral berniat boleh koq pesen ma ryu, tapi kalo dah baca trus mau lempar bukunya, ya ke ryu aja ya ^-^ saya cm pengarang buku doank :))

kesalahan bukan pada pengarang kitab suci suta-tono, tapi pada penjual dan pembacanya [dhanuttono 1:1]

nah tuh, diayat pertama aja udah dijelaskan ayat yg menguatkan kedudukan kitab suta-tono dan pengarangnya  :D
« Last Edit: 07 August 2007, 09:10:28 PM by dhanuttono »
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #61 on: 07 August 2007, 09:17:20 PM »
kayak ajaran sesat aje..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #62 on: 07 August 2007, 09:24:39 PM »
kayak ajaran sesat aje..


hahaha.. cuma becanda koq hed, jangan terlalu serius nanggapi nya... kadang canda itu diperlukan...  :D
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #63 on: 07 August 2007, 09:28:59 PM »
Maaf Boddhisatva ^:)^
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #64 on: 07 August 2007, 09:39:14 PM »
Maaf Boddhisatva ^:)^


saya terima maaf nya, aa'tono memang pemaaf... selalu menebar metta dimana-mana...  :P
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #65 on: 08 August 2007, 07:30:27 AM »
Perasaan saya minta maaf ama Boddhisattva deh.. bukan pada aa'tono.. haha.. canda.. maaf ya bro.. ;) [kalau dipanggil ko ntar ngamuk lagi  ^-^)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #66 on: 08 August 2007, 03:05:31 PM »
sebagai seorang bodhi-satva dhanuttono [bodhi-satva dari hongkong :P] yg hidup di masyarakat, saya sering dipanggil dengan sebutan aa'tono ya untungnya aa tidak poli-gama [halah...opo maneh ki ] ^-^
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline yulistina

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 42
  • Reputasi: 3
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #67 on: 08 August 2007, 09:35:36 PM »
Buat yang merasa dieksploitasi perusahaan, sebaiknya ngomong sama boss, minta tambahan tenaga baru gitu, bilang kalo keteteran  :(

Soalnya buat bos, selama tidak ada keluhan, artinya si karyawan bisa dan ngga keberatan sama kerjaannya. Efisien juga buat perusahaan.
Tapi kalo karyawannya ngomong kesulitannya, biasanya bos mikirin kok.
Masalah naik gaji juga sama. Buat bos biasanya lebih gampang keluar duit lebih buat karyawan yang sudah jelas kualitasnya, daripada harus hire orang baru lagi yang belum jelas.
Jadi ngga usah segan ngomong, kalo tau2 resign tanpa bos tau masalahnya kan sayang. Yang penting alasannya harus kuat dan apa adanya.
Kalo memang perusahaanya memang lagi susah duit, biasanya bos juga bisa terus terang. Kalo sudah gitu, up to u dah, mau pindah atau bertahan. Tapi seenggaknya anda bisa keluar dengan terhormat, bos respect sama keputusan anda, kali2 malah dia rekomendasiin ke perusahaan temennya yang kira2 cocok sama kebutuhan anda. Jadi ngga bingung cari2 lagi.

sukses ya... <:-P

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.385
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #68 on: 09 August 2007, 06:29:47 AM »
Bener sekali tuh. Soalnya bos itu bukan dukun atau tukang ramal. Dia tidak bisa baca keadaan anak buahnya, harus lewat komunikasi.
There is no place like 127.0.0.1

Offline davit_c

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 2
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #69 on: 15 August 2007, 08:54:44 AM »
Hmm... gimana kalau menurut kalian jika seluruh staff mendapat giliran untuk menutup (6 sore - 12 malam) dan membuka kantor (6:30 pagi)... Hal ini baru saja diberlakukan ditempat saya bekerja...

Menurut saya sendiri ini hal yang aneh karena hal ini berarti memberi tanggung jawab seluruh isi perusahaan pada banyak orang...

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #70 on: 15 August 2007, 09:50:37 AM »
Hmm... gimana kalau menurut kalian jika seluruh staff mendapat giliran untuk menutup (6 sore - 12 malam) dan membuka kantor (6:30 pagi)... Hal ini baru saja diberlakukan ditempat saya bekerja...

Menurut saya sendiri ini hal yang aneh karena hal ini berarti memberi tanggung jawab seluruh isi perusahaan pada banyak orang...
Tidak masalah, sejauh ada rule / kebijakan yang berlaku dan BERLAKU untuk semua karyawan..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline uwi

  • Teman
  • **
  • Posts: 98
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #71 on: 02 October 2007, 06:39:34 AM »
overused-overclock-overwork-underpaid worker
 :-[
"Etam mama, eso hamasmi, eso me atta 'ti."

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #72 on: 02 October 2007, 06:49:49 AM »
overused-overclock-overwork-underpaid worker
 :-[
Processor aja kalau overclock bisa kepanasan.. ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #73 on: 02 October 2007, 12:13:18 PM »
wew..looking for better place maybe :-?
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline harta

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 601
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • Wanna Shopping?? ^o^
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #74 on: 02 October 2007, 04:10:29 PM »
yah kadang ada orang yang berlebih :)

Adik temen saya saja waktu itu 17 tahunan pesta di ritz carlton pake Dirly indonesian idol + nobo indonesian idol + ditemenin artis sinetron jg tuh.

Yah cuma bisa prihatin sama makan enak sih waktu itu.......

suhu medho.. mang adik suhu skul mana?? kemurnian 2??
hm.. gua jg pernah ke sweet 17th tmn di ritz carlton deh.. n artisnya dirly idol jg tuh..
partynya pas maret bkn?
~May All Beings Be Happy~