//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1201536 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Vidyadhara

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 26
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #915 on: 29 July 2010, 11:34:11 PM »
^
^
Mahaguyumu memang jago ngarang sick ....
gak heran .... pengikutnya juga jago pake ilmu tafsir/karangan

Mahaguyumu ngarang cerita yg hebat2 .... ngopi bareng Sang Buddha
napa kamu gak ikut .... bikin karangan .... ngupil bareng dgn mahaguyu  :))  :)) :))

Hahahahahahahahahahahahhahahahahahahhahahahahahaha..........
Anda mau menganggap itu karangan yah urusan anda, toh tidak ada rugi nya bagi saya, say atidak kehilangan apa pun, kalo bagi saya sih pernyataan anda itu yang semuanya ga beda sama kentut. Siapa yang ngajarin sih? Emang Buddha Sakyamuni ngajarin kyk gitu ya? Kalo iya dari Sutra yang mana? Di sini permasalahan utama nya adalah dipertanyakan mengapa begini, begitu, dsb? Kalo udah dan dijelaskan dengan tafsiran, terutama yang berhubungan dengan Vajrayana, ada penanya tertentu yang kemudian akan berusaha untuk memahami. Tetapi ada juga yang bertanya mengenai banyakk hal, namun saat dijelaskan dengan tafsiran untuk memahami hal yang ditanyakan, lalu mengatakan tafsiran = mengarang, kalo yang seperti ini motivasi nya apa ya??? Emang penanya atau pengacau yang memang ga ada kerjaan sehingga mencari kesalahan doang bisa nya?????????

Pantes di sini topik yang dibuat berkepanjangan dan tidak kunjung selesai, baru akan berakhir paling kalo di Lock sama Moderator nya, maklum deh, banyak pengacau  nya

UDah, ah... Gw mah cuma berminat jawab kalo itu penanya emang beneran naya, kalo ga yah anjing menggong - gong khafilah berlalu, deh... Soal nya kalo anjing kan emang bisa nya gonggong terus dan kalo khafilah nya ngeladenin, khafilah nya jadi sama aja kayak anjing, mending diabiarin aja itu anjing ngegonbg - gong kalu udah berlalu toh suara anjing nya udah ga kedengeran lagi... HAHAHAHAHAHAHAHAHA  :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :))

Offline andrew

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 568
  • Reputasi: 22
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #916 on: 29 July 2010, 11:35:34 PM »
Shixiong Vidyadhara benar adanya.

Dalam semua aliran agama Buddha ada yang namanya ilmu tafsir. Baik dalam Theravada, Mahayana, atau Tantrayana. Dalam Theravada terdapat Achariya Buddhagosha yang merupakan pakar dalam ilmu tafsir. Dalam Mahayana terdapat Xuanzang. Dalam Tantrayana terdapat Je Tsongkapa, dll.


apanya yang ditafsir?

ajaran Buddha itu untuk di buktikan kebenarannya bukan untuk di tafsir.

dan beliau-beliau ini membuktikan kebenaran ajaran Buddha, lewat usaha yang tanpa kenal lelah, bukan menafsirkan ajaran Buddha ,

memangnya anda pikir xuanzang itu menafsirkan perjalanan dari tiongkok ke india?
xuanzang itu benar benar menempuh perjalanan dari tiongkok ke india, bukan mengarang tafsir perjalanan dari tiongkok ke india.

ajaran Buddha untuk di jalani dan dibuktikan, bukan ditafsirkan,

tidak ada master Buddhis yang menafsirkan ajaran Buddha, yang ada Master Buddhis yang telah menjalani ajaran Buddha dan membuktikan kebenaran ajaran BUddha.



orang -orang yang menafsirkan ajaran buddha itu bukan master buddhis, tapi cuma orang-orang yang mengaku sebagai master buddhis untuk mencari popularitas

orang-orang keblinger





Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #917 on: 29 July 2010, 11:38:11 PM »
Shixiong Vidyadhara,

Tidak apa2 juga diladenin. Biar gonggongan anjingnya semakin keras. Toh yang malu nanti juga anjingnya sendiri. Nanti para pembaca khan bisa menilai mana yang "anjing" mana "kafilah." Yang penting bukti kita kuat. Gw seh ada banyak kitab2 tafsir Buddhis (non LSY). Itu fakta. Ya kalo ngomong di agama Buddha ga ada tafsir ya udah sama aja dengan kentut. Kalo seandainya ada Buddhist Scholar yang baca statemen mereka, ya mereka yang malu sendiri.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #918 on: 29 July 2010, 11:38:54 PM »
^
^
Mahaguyumu memang jago ngarang sick ....
gak heran .... pengikutnya juga jago pake ilmu tafsir/karangan

Mahaguyumu ngarang cerita yg hebat2 .... ngopi bareng Sang Buddha
napa kamu gak ikut .... bikin karangan .... ngupil bareng dgn mahaguyu  :))  :)) :))

Hahahahahahahahahahahahhahahahahahahhahahahahahaha..........
Anda mau menganggap itu karangan yah urusan anda, toh tidak ada rugi nya bagi saya, say atidak kehilangan apa pun, kalo bagi saya sih pernyataan anda itu yang semuanya ga beda sama kentut. Siapa yang ngajarin sih? Emang Buddha Sakyamuni ngajarin kyk gitu ya? Kalo iya dari Sutra yang mana? Di sini permasalahan utama nya adalah dipertanyakan mengapa begini, begitu, dsb? Kalo udah dan dijelaskan dengan tafsiran, terutama yang berhubungan dengan Vajrayana, ada penanya tertentu yang kemudian akan berusaha untuk memahami. Tetapi ada juga yang bertanya mengenai banyakk hal, namun saat dijelaskan dengan tafsiran untuk memahami hal yang ditanyakan, lalu mengatakan tafsiran = mengarang, kalo yang seperti ini motivasi nya apa ya??? Emang penanya atau pengacau yang memang ga ada kerjaan sehingga mencari kesalahan doang bisa nya?????????

Pantes di sini topik yang dibuat berkepanjangan dan tidak kunjung selesai, baru akan berakhir paling kalo di Lock sama Moderator nya, maklum deh, banyak pengacau  nya

UDah, ah... Gw mah cuma berminat jawab kalo itu penanya emang beneran naya, kalo ga yah anjing menggong - gong khafilah berlalu, deh... Soal nya kalo anjing kan emang bisa nya gonggong terus dan kalo khafilah nya ngeladenin, khafilah nya jadi sama aja kayak anjing, mending diabiarin aja itu anjing ngegonbg - gong kalu udah berlalu toh suara anjing nya udah ga kedengeran lagi... HAHAHAHAHAHAHAHAHA  :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :))
Topik ini gak bisa selesai karna kamu selalu pake ilmu tafsir .....

Simple tooo .....  ;D
 ;) ;) ;)
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #919 on: 29 July 2010, 11:40:02 PM »
Kalau di dalam agama Buddha tidak ada ilmu tafsir, lantas apa yang dilakukan Buddhagosha, Xuanzang, dan Tsongkapa? Silakan jawab pertanyaan sederhana di atas. Jangan melencengkan topiknya ke Sutta.

Akang Pariahina,

topiknya seputar Master,... bukan seputar tafsir menafsir...
tambah di tafsir tambah panjang spt dodolllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll  :)) :))

 ^:)^
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Vidyadhara

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 26
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #920 on: 29 July 2010, 11:40:12 PM »
MEmahami makna suatu Ajaran perlu ditafsirkan, setelah dipahami baru kemudian dibuktikan. JAdi ditafsirkan dulu makna dari kata - kata nya apa, dicerna dengan baik, baru dibuktikan, kalo apa pun langsung dibuktikan, yah jelas aja kalo bukti nya ga dapet - dapet. Sutra yang kata - kata nya ga bisa langsung dipahami  coba aja Baca Sutra Alta Patriak VI dan Vajrachedika Prajna Paramita Sutra, kata - kata di Sutra itu harus ditafsirkan dulu (Maksud ditafsirkan di sini adalah kata - kata yang ada diketahui secara benar makn nya apa, sehingga dapat memahami makna Sutra nya)

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #921 on: 29 July 2010, 11:40:23 PM »
Si Andrew mulai keliatan ngaconya. Lagipula apa hubungannya antara perjalanan Xuanzang ke India dengan penafsiran. Lu tahu Cheng Wei Shilun ga? Apa bukan kitab tafsir tuh? Memang dia menjelaskan agama Buddha. Lha menjelaskan itu apa bukan menafsir? Wong ada komentar2nya Beliau kok. Tolong pelajari dulu sejarah filsafat Buddhis sebelum ngomong di sini.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #922 on: 29 July 2010, 11:40:58 PM »
Shixiong Vidyadhara,

Tidak apa2 juga diladenin. Biar gonggongan anjingnya semakin keras. Toh yang malu nanti juga anjingnya sendiri. Nanti para pembaca khan bisa menilai mana yang "anjing" mana "kafilah." Yang penting bukti kita kuat. Gw seh ada banyak kitab2 tafsir Buddhis (non LSY). Itu fakta. Ya kalo ngomong di agama Buddha ga ada tafsir ya udah sama aja dengan kentut. Kalo seandainya ada Buddhist Scholar yang baca statemen mereka, ya mereka yang malu sendiri.
Duuuuh .... mesranya 
saling menguatkan yaaaah? ..... pake ilmu tafsir lagi donk

biaaar panjaaaang ....... ^-^
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Vidyadhara

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 26
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #923 on: 29 July 2010, 11:41:45 PM »
^
^
Mahaguyumu memang jago ngarang sick ....
gak heran .... pengikutnya juga jago pake ilmu tafsir/karangan

Mahaguyumu ngarang cerita yg hebat2 .... ngopi bareng Sang Buddha
napa kamu gak ikut .... bikin karangan .... ngupil bareng dgn mahaguyu  :))  :)) :))

Hahahahahahahahahahahahhahahahahahahhahahahahahaha..........
Anda mau menganggap itu karangan yah urusan anda, toh tidak ada rugi nya bagi saya, say atidak kehilangan apa pun, kalo bagi saya sih pernyataan anda itu yang semuanya ga beda sama kentut. Siapa yang ngajarin sih? Emang Buddha Sakyamuni ngajarin kyk gitu ya? Kalo iya dari Sutra yang mana? Di sini permasalahan utama nya adalah dipertanyakan mengapa begini, begitu, dsb? Kalo udah dan dijelaskan dengan tafsiran, terutama yang berhubungan dengan Vajrayana, ada penanya tertentu yang kemudian akan berusaha untuk memahami. Tetapi ada juga yang bertanya mengenai banyakk hal, namun saat dijelaskan dengan tafsiran untuk memahami hal yang ditanyakan, lalu mengatakan tafsiran = mengarang, kalo yang seperti ini motivasi nya apa ya??? Emang penanya atau pengacau yang memang ga ada kerjaan sehingga mencari kesalahan doang bisa nya?????????

Pantes di sini topik yang dibuat berkepanjangan dan tidak kunjung selesai, baru akan berakhir paling kalo di Lock sama Moderator nya, maklum deh, banyak pengacau  nya

UDah, ah... Gw mah cuma berminat jawab kalo itu penanya emang beneran naya, kalo ga yah anjing menggong - gong khafilah berlalu, deh... Soal nya kalo anjing kan emang bisa nya gonggong terus dan kalo khafilah nya ngeladenin, khafilah nya jadi sama aja kayak anjing, mending diabiarin aja itu anjing ngegonbg - gong kalu udah berlalu toh suara anjing nya udah ga kedengeran lagi... HAHAHAHAHAHAHAHAHA  :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :))
Topik ini gak bisa selesai karna kamu selalu pake ilmu tafsir .....

Simple tooo .....  ;D
 ;) ;) ;)

Topik ini ga slesai - slesai karena dijelasin, ga pernah mau terima, bilang nya ngarang, simple too... ;D

Offline apsa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #924 on: 29 July 2010, 11:42:51 PM »
bro Vidyadhara ama bro pariahina bisa menjawab statement saya?
mumpung lg tafsir menafsir.

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #925 on: 29 July 2010, 11:43:58 PM »
Yang pasti mereka ga bisa menjawab apa yang dilakukan oleh Buddhagosha, Xuanzang, dan Je Tsongkapa.

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #926 on: 29 July 2010, 11:45:57 PM »
Shixiong Vidyadhara,

Tidak apa2 juga diladenin. Biar gonggongan anjingnya semakin keras. Toh yang malu nanti juga anjingnya sendiri. Nanti para pembaca khan bisa menilai mana yang "anjing" mana "kafilah." Yang penting bukti kita kuat. Gw seh ada banyak kitab2 tafsir Buddhis (non LSY). Itu fakta. Ya kalo ngomong di agama Buddha ga ada tafsir ya udah sama aja dengan kentut. Kalo seandainya ada Buddhist Scholar yang baca statemen mereka, ya mereka yang malu sendiri.
Duuuuh .... mesranya 
saling menguatkan yaaaah? ..... pake ilmu tafsir lagi donk

biaaar panjaaaang ....... ^-^

Berarti Virya, Johan3000, Ryu, dan oknum-oknum lainnya juga mesra donk? Soalnya saling menguatkan juga. Ah itu baru tafsiran yang bener :P:P:P:P:P

Offline apsa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #927 on: 29 July 2010, 11:49:17 PM »
Sepertinya saya harus ngepost lg nh..
saya menerima kalau anda melakukan tafsiran,jd tolong dijawab statement saya ini..


bagaimana dengan statement berikut ini?

 Sakyamuni Budha berkata semenjak masa lampau bahwa Budha dan insan adalah satu dan sama belaka, bukan dua atau 3 hal yang berbeda. Ia juga berkata bahwa semua insan adalah juga Budha. Manusia adalah Budha. Mereka adalah sejenis dan bukan 2 jenis yang berbeda. 
 Saya mengikuti jejak langkah Sakyamuni Budha dengan seksama dalam mempelajari Budhisme. Begitu dekatnya saya dengan nya sehingga dapat merangkul dan menyatu dengan nya. Kami berdua adalah satu belaka. Saya adalah Sakyamuni. Sakyamuni adalah saya.
"LSY"

Apa makna dari kalimat yg di-bold di atas?

Kalimat yang sepert in tidak bisa ditelan mentah - mentah begitu saja. Semua Insan dikatakan Buddha karena semua Insan memiliki benih Ke Buddha an dan semua makhluk bisa mencapai Ke Buddha an (tentu nya dengan proses melatih diri, karena dengan proses Melatih Diri itu lama kelamaan kebijaksanaan kita akan meningkat setahap demi setahap, sehingga pada akhirnya kita dapat memahami jati diri, menyaksikan Buddhata yang sebenar nya tidak berada di luar Diri kita). mengenai ini yang di Bold di dalam Latihan Tantra bila seseornag melaksanakan suatu Latiha, mislanya Sadhana Sakyamuni Buddha, lama - kelamaan ia akan dapat merealisasikan tubuh, Ucapan, dan Pikiran dari Sakyamuni Budda, tetapi bukan berarti ia adalah Samyak Sambuddha Nirmanakaya Agung seperti Sakyamuni Buddha. Dan dikatakan sama sebenar nya bagi berlatih Vajrayana dan sudah dapat merealisasikan tubuh Dharmakaya, memahami Kesunyataan, dan mencapai Pencerahan Agung, Dharmakaya dari semua Buddha dan Bodhisatva adalah sama, tidak ada batasan apa pun yang timbul dari Dualisme pikiran, segala nya adalah Sunya. Bila kata - kata yang seperti ini, memang tidak bisa ditelan begitu saja, karena bila langsung ditelan begitu saja, anda akan merasa aneh, sama seeprti kata - kata Zen, bila ditelan begitu saja, maka akan terasa sangat aneh

boleh2 saja ditafsirkan begitu..
tapi saya rasa bagi perkataannya bisa dibilang rada menyesatkan bukan?
bagi yg kurang penafsirannya spt bro Vidyadhara.
apa yang didapat oleh yg kurang pengetahuan tapi cuma mengikuti belaka?
tentu percaya apa adanya?
dan saya rasa kalau pun hendak mengatakan kalau dia bisa memahami jalan pikiran , statementnya akan berbeda bukan?
saya mencoba menafsirkan intent/tujuan dia dalam penggunaan kata2nya.
kalau dia hendak mengatakan kalau dia memahami sakyamuni/dia merasa satu dengan sakyamuni,saya rasa dia tidak akan perlu sampai mengklaim sakyamuni.
bukankah begitu?
mungkin anda bakal mengatakan beda orang,beda cara.
itu benar,dan coba selamilah orang spt apa yg mengklaim begitu?

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #928 on: 29 July 2010, 11:50:54 PM »
Kang Apsa tidak akan ada salah penafsiran kalo dibaca secara lengkap dari awal. Saya kurang paham apa yang ente maksudkan dari pertanyaan ente? Bisa diperjelas lagi?

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #929 on: 29 July 2010, 11:53:13 PM »
Shixiong Vidyadhara,

Tidak apa2 juga diladenin. Biar gonggongan anjingnya semakin keras. Toh yang malu nanti juga anjingnya sendiri. Nanti para pembaca khan bisa menilai mana yang "anjing" mana "kafilah." Yang penting bukti kita kuat. Gw seh ada banyak kitab2 tafsir Buddhis (non LSY). Itu fakta. Ya kalo ngomong di agama Buddha ga ada tafsir ya udah sama aja dengan kentut. Kalo seandainya ada Buddhist Scholar yang baca statemen mereka, ya mereka yang malu sendiri.
Duuuuh .... mesranya 
saling menguatkan yaaaah? ..... pake ilmu tafsir lagi donk

biaaar panjaaaang ....... ^-^

Berarti Virya, Johan3000, Ryu, dan oknum-oknum lainnya juga mesra donk? Soalnya saling menguatkan juga. Ah itu baru tafsiran yang bener :P:P:P:P:P


Klarifikasi...

salah satu nya gw bagian Rolls Royce aja aKang... semoga jangan SALAH TAFSIR...

Nah kalau Bos elu masih bersama Isteri seatap, sekamar... ya kemungkin besar masih sering bermesra-ria dehh

kalau gw, Bro Virya dan Bro Ryu... ketemu aja tidak gimana bermesra.. lagian kita pada Cowok2...
kecuali nanti DC adakan Halloweeen night baru dehhh ada sedikit kesempatan utk mesra2 =))

Ngomong2 yg di Indonesia ada Halloween night nya gak? kalau ada gw mau ikutan dorong2an...fun juga sih!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

 

anything