Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1014881 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #90 on: 22 July 2010, 02:18:24 PM »
tapi dengan mengajarkan cara membunuh di depan umum, berjuta-juta orang didunia ini akan berpotensi untuk melakukan "Senjata Makan Tuan" terhadapnya. kira-kira masuk akal tidak sih? Motivasinya mengajarkan cara membunuh di depan umum itu apa?
Kalau anda tanya pendapat saya, saya jawab masuk akal saja. Mungkin tujuannya adalah semacam peringatan (ancaman) yang seolah-olah berisi: kalian jangan macam-macam, saya bisa membunuh dengan pikiran.
Kemungkinan lain adalah semacam pembenaran bahwa pembunuhan itu boleh dilakukan kalau kita anggap orang itu sudah tidak tertolong lagi. Jadi kalau suatu saat dia mengutuk dan membunuh, itu berarti karena kasih.
Kemungkinan lainnya lagi mungkin bermuatan politik mengingat LSY pernah memberi dana untuk kepentingan politik bagi Gary Locke.

Tapi itu semua jelas hanya dari sudut pandang saya, pastinya harus ditanyakan pada LSY sendiri. Yang sedikit buat saya penasaran, mengapa sepertinya sekarang ini LSY terkesan "bersembunyi" dan sulit diselidiki keberadaannya?




haha.. sulit dicari keberadaannya, tau gak setiap hari sabtu, beliau ini memberikan dharma talk yang disiarkan secara broadcast lewat internet?
inikah yang anda sebut "bersembunyi" dan "sulit dicari keberadaannya"?
btw,
tahun 2007 beliau berkunjung ke malaysia, tahun 2008 berkunjung ke singapore, dan
tahun 2011 nanti beliau akan berkunjung ke indonesia, sulitkah anda mencari keberadaannya?
silahkan mengajukan segala pekara anda ke pengadilan, mumpung yang bersangkutan bakal hadir di Indonesia
cari tau informasi dahulu sebelum berpendapat
« Last Edit: 22 July 2010, 02:19:57 PM by 4DMYN »

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #91 on: 22 July 2010, 02:48:26 PM »
silahkan mengajukan segala pekara anda ke pengadilan, mumpung yang bersangkutan bakal hadir di Indonesia
cari tau informasi dahulu sebelum berpendapat

maaf OOT, tapi bro 4DMYN kok sepertinya sangat menyukai pengadilan? sebagian besar postingan Bro mengandung kata PENGADILAN. apakah Bro bekerja di kantor pengadilan?
« Last Edit: 22 July 2010, 02:54:29 PM by Indra »

Offline apsa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #92 on: 22 July 2010, 02:51:28 PM »
bro,kok jd mengajukan perkara ke pengadilan?
bukannya kita mau membahas tentang LSY?
bukan tentang mengadili dia.
apalagi anda yg bertanya pendapat DC ttg LSY.
kalau emang bisa dijelaskan,gw rasa kita bakal netral.
contoh,soal perhiasan n penampilannya.
setelah dijelaskan pariahina,saya menerima pendapat dia.
apalagi secara tradisi berbeda.

jadi tidak perlu emosi..
kalau soal yg dia berbicara di publik soal membunuh itu ada link yahoo hk nya..
kalau ada yg bisa baca mandarin,bisa mengartikannya..
saya tidak bisa komentar soal itu..

btw,apakah cerita yg saya tanyakan di post sebelumnya itu benar?

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #93 on: 22 July 2010, 03:00:23 PM »
Quote
bisa baca yang bener gak sih, tulisan diatas itu adalah "I can certainly meet the Buddha and drink coffee with him in our spiritual light bodies. This is Soul meeting Soul, and is actually a very natural thing to do.". btw anda ngerti bahasa inggris gak sih. Soul meeting Soul itu apakah dapat diartikan sebagai tubuh kasar?.

Hmmm.... anda benar2 nggak ngerti makna tulisan saya ya?

Y udah baca bener2 dulu, anda suruh saya belajar bahasa Inggris, saya minta anda baca dengan benar tulisan saya sehingga bisa menangkap artinya!! Yg saya pertanyakan: "Soul dan Kafetaria"

 _/\_
The Siddha Wanderer
Bro, saya baru membaca kutipan penjelasan LSY minum kopi dengan Buddha Gotama di halaman sebelumnya... Tapi saya tidak menemukan penjelasan bahwa "LSY's soul meet the Buddha and drink coffee with him in their spiritual light bodies at cafetaria".

Tolong penjelasan lanjutnya.
Sang Buddha Sinar Bunga Penguasa-Diri


Topik pembicaraan saya pada hari ini adalah "Sang Budha Sinar Bunga Penguasa Diri". Topik ini yang mana tak pernah diberikan sebelumnya. Ini adalah sebuah nama seorang Budha. Apakah yang mendorong saya untuk berbicara tentang Budha Sinar Bunga Penguasa-Diri ini? Di bulan April dan Mei tahun ini (1992), Saya berada di Taiwan dan Hong Kong untuk memberi upadesa Dharma. Pada sore itu 6 Mei, di sebuah warung kopi di Tapei bernama Dream Coffe House, Budha Shakyamuni dan saya minum kopi bersama-sama. (tepuk tangan)


Barusan saja, ketika saya berkata bahwa saya minum kopi bersama dengan Budha Shakyamuni, seseorang dari pendengar tampaknya tertawa. Seseorang mungkin bertanya-tanya, "Betapa anehnya! Bagaimana mungkin Budha Shakyamuni minum kopi?" Biarlah saya membuat satu pernyataan: Saya sekarang ini duduk dihadapan Panca Dhayani Budha, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa perkataan saya 100 persen benar.


Sore itu, ketika saya dan Budha Shakyamuni, tak ada orang disekitar, dan kami berdua berbincang-bincang sebagaimana layaknya teman, dalam sebuah suasana sangat rileks dan sederhana. Budha Shakyamuni melihat adanya selembar kertas putih di atas meja kopi, beliau mengambil sebuah pen dan menulis lima kata dengan tinta hitam di atasnya. Ketika beliau selesai menulis, beliau menunjukkannya kepada saya dan di atasnya tertulis: Sang Budha Sinar Bunga Penguasa-Diri. (tepuk tangan) Kemudian Budha Shakyamuni berkata kepada saya secara langsung, "Kamu adalah Sang Budha Sinar Bunga Penguasa-Diri".(tepuk tangan)


Hidup saya terisi oleh banyak kejadian-kejadian aneh seakan-akan seperti cerita-cerita dongeng. Ketika saya 26 tahun, saya menjumpai sebuah kejadian aneh yang mana saya diajak bepergian ke Surga Barat,(Sukhavati) dan saya berjalan-jalan ke seluruh Sepuluh Alam Dharma. Kemudian untuk selama tiga tahun kemudian, setiap malam dari jam 12:00 tengah malam sampai 1:00 pagi, seorang guru roh yang tak terlihat oleh kasat mata dari Alam Roh turun mengajarkan saya Dharma. Kejadian-kejadian ini sangat tak dapat digambarkan, tapi saya yakinkan hari ini bahwa semua kejadian-kejadian itu benar adanya. Kejadian-kejadian dimasa lampau dan saat ini yang saya ceritakan semuanya adalah benar. Contohnya, suatu ketika ketika saya di Gunung bersalju Rainier, tiga Budha Emas muncul di langit dan memancarkan sinar untuk memberkati saya. Biasanya orang menemukan hal ini sulit untuk dipercaya dan menganggapnya cerita dongeng, tapi saya berkata sesungguhnya, kejadian-kejadina tersebut benar-benar terjadi.


Saya telah menyinggung sebelumnya bahwa sangat sedikit Acharya Budha memperagakan mudra ketika di panggung dan ketika mereka memimpin upacara pemberian makanan kepada mahluk-mahluk di alam setan-setan kelaparan, mereka mengikuti instruksi buku. Juga sedikit sekali Acharya Vajra yang dapat memainkan Vajra dan Lonceng sebegitu sempurnanya dan menjelaskan fungsi-fungsinya sebegitu jelasnya.(tepuk tangan) Semua mudra yang saya peragakan hari ini di ajarkan kepada saya oleh guru roh saya. Tuan Tiga-Puncak-Sembilan-Negara (san-san-ciu-hao). Dan pemainan Vajra dan Lonceng, yang saya laksanakan, diajarkan kepada saya oleh Vajrasattva.(tepuk tangan)


Pada Mei 6, ketika saya minum kopi dengan Budha Shakyamuni, saya bertanya kepada beliau jika beliau mau mencicipi beberapa sandwich. Beliau berucap, "Ini sudahlah cukup, Cukuplah sudah bagis saya untuk belajar minum kopi." Malahan sebenarnya, 2500 tahun yang lalu, saya juga dengan Budha Shakyamuni. (tepuk tangan) Sekarang ini, melalui kopi, Budha Shakyamuni berkata ," Sangatlah disayangkan sekali ini kamu harus melewati cobaan yang berat." (tepuk tangan) Menjawabnya, saya berkata kepada Budha Shakyamuni, " Saya telah datang ke-dunia manusia ini untuk mencicipi kepahitan, saya tidak menaruh sedikit gulapun dalam cangkir kopi ini; ini adalah secangkir kopi pahit,"


Budha Shakyamuni sangat bersimpati terhadap saya. Di saat saya harus bepergian, beliau menaruh tangan beliau di atas kepala saya(tepuk tangan) dan berkata, "Bencanamu belum berakhir, dan fitnahan dari orang lain akan berlanjut selamanya, Aku harus memberkati kamu, sehingga kamu cepat jadi tua." Apakah yang terjadi ketika seseorang menjadi tua? Seseorang kembali ke-temat asalnya ketika seseorang menjadi tua. (hadirin tertawa) Di saat saya memikirkan hal semacam itu, saya merasa sayu jiwa. 2500 tahun yang lalu, ketika saya bersama-sama dengan Budha Shakyamuni, kita sangatlah dekat. Pada waktu itu, Budha Shakyamuni memberikan saya sebuah julukan: "Dimasa yang akan datang, kamu pasti akan menjadi seorang Budha, dan julukanmu adalah Budha Sinar Bunga."(tepuk tangan) Hari ini, satu lagi kata depan telah ditambahkan di-julukan saya, dan menjadi Budha Sinar Bunga Penguasa Diri.


Saya bertanya kepada Budha Shakyamuni, "Mengapa ditambahi kata depan-----Penguasa Diri?" Beliau menjelaskan, "Kamu harus memiliki penguasaan diri untuk tetap tinggal di samsara ini ! Jika kamu tak mempunyai penguasaan diri, kamu sudah menyerah begitu saja."


Sore itu saya berbincang-bincang panjang dengan Budha Shakyamuni.

bro,apa ini benar?
kalau bisa minta linknya yah..
kalau ini benar yg dikatakan LSY,mungkin yg tetrayana mau comment dl soal ini?

utk bro 4DMYN,cerita ini yg dimaksud oleh galdalf.
tolong didalamin terlebih dahulu sebelum dijawab..

memang benar koq, saya pernah baca artikel ini juga

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #94 on: 22 July 2010, 03:33:41 PM »
haha.. sulit dicari keberadaannya, tau gak setiap hari sabtu, beliau ini memberikan dharma talk yang disiarkan secara broadcast lewat internet?
inikah yang anda sebut "bersembunyi" dan "sulit dicari keberadaannya"?
btw,
tahun 2007 beliau berkunjung ke malaysia, tahun 2008 berkunjung ke singapore, dan
tahun 2011 nanti beliau akan berkunjung ke indonesia, sulitkah anda mencari keberadaannya?
silahkan mengajukan segala pekara anda ke pengadilan, mumpung yang bersangkutan bakal hadir di Indonesia
Oh, berarti saya yang kurang update. Dulu saya baca setelah kasus SHC itu, LSY mau "bertapa" atau apa lah, selama 6 tahun.


Quote
cari tau informasi dahulu sebelum berpendapat
Kok tampaknya anda mudah sekali panas yah? Kalau informasi tidak benar 'kan tinggal dikoreksi saja, tidak perlu mengeluarkan perkataan seperti itu. Anda sendiri tanpa menyelidiki "penganjuran pembunuhan oleh LSY" sudah membabi buta di sini membela LSY.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #95 on: 22 July 2010, 04:57:42 PM »
bro,kok jd mengajukan perkara ke pengadilan? bukannya kita mau membahas tentang LSY? bukan tentang mengadili dia. apalagi anda yg bertanya pendapat DC ttg LSY. kalau emang bisa dijelaskan,gw rasa kita bakal netral. contoh,soal perhiasan n penampilannya. setelah dijelaskan pariahina,saya menerima pendapat dia. apalagi secara tradisi berbeda.

jadi tidak perlu emosi..
kalau soal yg dia berbicara di publik soal membunuh itu ada link yahoo hk nya.. kalau ada yg bisa baca mandarin,bisa mengartikannya.. saya tidak bisa komentar soal itu..

btw,apakah cerita yg saya tanyakan di post sebelumnya itu benar?

IMHO, penjelasan mengenai perhiasan gw tidak sejalan. Tanpa anting2 maupun cincin gemuk2 sampai 6 biji itu ya upacara bisa saja berjalan dgn baik toh... zaman Buddha Gautama apakah ada yg perlu memakai cincin sebanyak itu ? kelihatan sperti apa ya.... gw lagi pikir kalau kita pakai cincin sebanyak itu nanti sewaktu cebok kan kesulitan juga ya...

mengenai anting2 dan cincin itu melambangkan begitu dan begini... ahhh manusia yg buat aja...bisa saja dgn tanpa cincin melambangkan kesederhanaan. seorang spiritual tidak menyolok menampilkan emas2 begitu tohhhh. Trus cincin itu juga semua sumbangan dari umatnya sendiri? mohon penjelasannya lagi ya. Apakah sejak jaman dulu bodisatva udah suka pakai cincin begitu?  :)) :))

mana alamat emailnya gw mau tanya soal Roll Royce tsb..
« Last Edit: 22 July 2010, 05:00:39 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline apsa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #96 on: 22 July 2010, 06:11:23 PM »
bro,kok jd mengajukan perkara ke pengadilan? bukannya kita mau membahas tentang LSY? bukan tentang mengadili dia. apalagi anda yg bertanya pendapat DC ttg LSY. kalau emang bisa dijelaskan,gw rasa kita bakal netral. contoh,soal perhiasan n penampilannya. setelah dijelaskan pariahina,saya menerima pendapat dia. apalagi secara tradisi berbeda.

jadi tidak perlu emosi..
kalau soal yg dia berbicara di publik soal membunuh itu ada link yahoo hk nya.. kalau ada yg bisa baca mandarin,bisa mengartikannya.. saya tidak bisa komentar soal itu..

btw,apakah cerita yg saya tanyakan di post sebelumnya itu benar?

IMHO, penjelasan mengenai perhiasan gw tidak sejalan. Tanpa anting2 maupun cincin gemuk2 sampai 6 biji itu ya upacara bisa saja berjalan dgn baik toh... zaman Buddha Gautama apakah ada yg perlu memakai cincin sebanyak itu ? kelihatan sperti apa ya.... gw lagi pikir kalau kita pakai cincin sebanyak itu nanti sewaktu cebok kan kesulitan juga ya...

mengenai anting2 dan cincin itu melambangkan begitu dan begini... ahhh manusia yg buat aja...bisa saja dgn tanpa cincin melambangkan kesederhanaan. seorang spiritual tidak menyolok menampilkan emas2 begitu tohhhh. Trus cincin itu juga semua sumbangan dari umatnya sendiri? mohon penjelasannya lagi ya. Apakah sejak jaman dulu bodisatva udah suka pakai cincin begitu?  :)) :))

mana alamat emailnya gw mau tanya soal Roll Royce tsb..

katanya sih utk upacara kan yah?
kalau utk upacara sh saya rasa berhubungan dgn tradisi,jd saya gak comment lg.


Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #97 on: 22 July 2010, 06:18:51 PM »
haha.. sulit dicari keberadaannya, tau gak setiap hari sabtu, beliau ini memberikan dharma talk yang disiarkan secara broadcast lewat internet?
inikah yang anda sebut "bersembunyi" dan "sulit dicari keberadaannya"?
btw,
tahun 2007 beliau berkunjung ke malaysia, tahun 2008 berkunjung ke singapore, dan
tahun 2011 nanti beliau akan berkunjung ke indonesia, sulitkah anda mencari keberadaannya?
silahkan mengajukan segala pekara anda ke pengadilan, mumpung yang bersangkutan bakal hadir di Indonesia
Oh, berarti saya yang kurang update. Dulu saya baca setelah kasus SHC itu, LSY mau "bertapa" atau apa lah, selama 6 tahun.


Quote
cari tau informasi dahulu sebelum berpendapat
Kok tampaknya anda mudah sekali panas yah? Kalau informasi tidak benar 'kan tinggal dikoreksi saja, tidak perlu mengeluarkan perkataan seperti itu. Anda sendiri tanpa menyelidiki "penganjuran pembunuhan oleh LSY" sudah membabi buta di sini membela LSY.


masih untung gak diajak ke pengadilan ;D

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #98 on: 22 July 2010, 08:29:08 PM »
brow, 4dmyn, hati2 loh... jangan sampai mengidolakan sesuatu, apapun itu bentuknya
Samma Vayama

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #99 on: 22 July 2010, 09:51:50 PM »
apa LSY masih bersama isterinya dan anaknya ? mohon infonya deh.

Gimana dgn alamat emailnya udah minta koq gak ditampilkan.

Trus kalau LSY ke Indonesia, surat2 apa yg diperlukan sehingga tidak tiba2 ditolak begitu!
(soalnya setau gw ada petinggi agama lain walaupun boleh ke Indonesia, tapi gak boleh berceramah...
 yg spt dicekal gitu dehhh)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #100 on: 22 July 2010, 10:04:38 PM »
100 ah
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #101 on: 22 July 2010, 10:31:52 PM »
apa LSY masih bersama isterinya dan anaknya ? mohon infonya deh.

Gimana dgn alamat emailnya udah minta koq gak ditampilkan.

Trus kalau LSY ke Indonesia, surat2 apa yg diperlukan sehingga tidak tiba2 ditolak begitu!
(soalnya setau gw ada petinggi agama lain walaupun boleh ke Indonesia, tapi gak boleh berceramah...
 yg spt dicekal gitu dehhh)
untuk alamat email, gue gak tau, loe cari tau sendiri ...
istri anak sudah terpisah sejak beliau jadi bhiksu, apa perlu dipertanyakan lagi?

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #102 on: 22 July 2010, 10:46:08 PM »
[
[at] Bro Virya

Tidak bisa menggunakan definisi Parinibbana versi Theravada, Bro... Dalam Theravada, setelah Parinibbana maka pancakkhandha sudah padam. Buddha tidak akan ada di manapun juga. Sedangkan TBSN berbasiskan Tantrayana yang perlu merujuk pada Parinirvana versi Mahayana. Dalam Mahayana, setelah Buddha memasuki Parinirvana, Beliau masih bisa "keluar-masuk" samsara dengan leluasa. Selain itu, Buddha juga masih bisa bermanifestasi. Jadi dalam sudut pandang Mahayana-Tantrayana; sebenarnya klaim bahwa LSY mengopi dengan Buddha Gotama itu relevan dan mungkin bisa terjadi.

Ah tapi....kalau baca riwayat hidup YM Tsongkhapa, beliau bisa bercakap-cakap dengan Manjushri, dan karena itulah beliau bisa menyusun karya besar "Tahapan Jalan Menuju Pencerahan", isinya panjang, padat, dan praktikal, lengkap, mencakup keseluruhan ajaran esensial dalam Dharma.
LSY setelah minum kopi gak menghasilkan karya besar tuh.
ada satu karya besar Master Lu, hasil dari berjalan-jalan di alam gaib bersama Avalokitesvara Bodhisattva, buku "Mengarungi Samudera Hidup dan Mati". 
Quote
Trus, kejadian bercakap-cakap dengan Buddha dan Bodhisattva itu juga gak didapat dengan gampang. Setelah melalui praktek meditasi dll yang panjang barulah bisa didapat.

Dan ini diceritakan oleh murid-muridnya, yang baru membuka hal ini setelah YM Tsongkhapa meninggalkan dunia ini. YM Tsongkhapa tidak pernah menuliskan bahwa beliau mampu bercakap-cakap dengan Manjushri dalam tulisannya.
Ada bhiksu theravada bernama Maha Boowa yang bertemu dengan para Arahat, dari tradisi Mahayana, ada bhiksu yang bermeditasi selama bertahun-tahun dan bertemu dan ngobrol dengan Buddha Amitabha.
tolong diupdate pengetahuannya

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #103 on: 22 July 2010, 10:58:21 PM »
Quote
bisa baca yang bener gak sih, tulisan diatas itu adalah "I can certainly meet the Buddha and drink coffee with him in our spiritual light bodies. This is Soul meeting Soul, and is actually a very natural thing to do.". btw anda ngerti bahasa inggris gak sih. Soul meeting Soul itu apakah dapat diartikan sebagai tubuh kasar?.

Hmmm.... anda benar2 nggak ngerti makna tulisan saya ya?

Y udah baca bener2 dulu, anda suruh saya belajar bahasa Inggris, saya minta anda baca dengan benar tulisan saya sehingga bisa menangkap artinya!! Yg saya pertanyakan: "Soul dan Kafetaria"

 _/\_
The Siddha Wanderer
Bro, saya baru membaca kutipan penjelasan LSY minum kopi dengan Buddha Gotama di halaman sebelumnya... Tapi saya tidak menemukan penjelasan bahwa "LSY's soul meet the Buddha and drink coffee with him in their spiritual light bodies at cafetaria".

Tolong penjelasan lanjutnya.
Sang Buddha Sinar Bunga Penguasa-Diri


Topik pembicaraan saya pada hari ini adalah "Sang Budha Sinar Bunga Penguasa Diri". Topik ini yang mana tak pernah diberikan sebelumnya. Ini adalah sebuah nama seorang Budha. Apakah yang mendorong saya untuk berbicara tentang Budha Sinar Bunga Penguasa-Diri ini? Di bulan April dan Mei tahun ini (1992), Saya berada di Taiwan dan Hong Kong untuk memberi upadesa Dharma. Pada sore itu 6 Mei, di sebuah warung kopi di Tapei bernama Dream Coffe House, Budha Shakyamuni dan saya minum kopi bersama-sama. (tepuk tangan)


Barusan saja, ketika saya berkata bahwa saya minum kopi bersama dengan Budha Shakyamuni, seseorang dari pendengar tampaknya tertawa. Seseorang mungkin bertanya-tanya, "Betapa anehnya! Bagaimana mungkin Budha Shakyamuni minum kopi?" Biarlah saya membuat satu pernyataan: Saya sekarang ini duduk dihadapan Panca Dhayani Budha, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa perkataan saya 100 persen benar.


Sore itu, ketika saya dan Budha Shakyamuni, tak ada orang disekitar, dan kami berdua berbincang-bincang sebagaimana layaknya teman, dalam sebuah suasana sangat rileks dan sederhana. Budha Shakyamuni melihat adanya selembar kertas putih di atas meja kopi, beliau mengambil sebuah pen dan menulis lima kata dengan tinta hitam di atasnya. Ketika beliau selesai menulis, beliau menunjukkannya kepada saya dan di atasnya tertulis: Sang Budha Sinar Bunga Penguasa-Diri. (tepuk tangan) Kemudian Budha Shakyamuni berkata kepada saya secara langsung, "Kamu adalah Sang Budha Sinar Bunga Penguasa-Diri".(tepuk tangan)


Hidup saya terisi oleh banyak kejadian-kejadian aneh seakan-akan seperti cerita-cerita dongeng. Ketika saya 26 tahun, saya menjumpai sebuah kejadian aneh yang mana saya diajak bepergian ke Surga Barat,(Sukhavati) dan saya berjalan-jalan ke seluruh Sepuluh Alam Dharma. Kemudian untuk selama tiga tahun kemudian, setiap malam dari jam 12:00 tengah malam sampai 1:00 pagi, seorang guru roh yang tak terlihat oleh kasat mata dari Alam Roh turun mengajarkan saya Dharma. Kejadian-kejadian ini sangat tak dapat digambarkan, tapi saya yakinkan hari ini bahwa semua kejadian-kejadian itu benar adanya. Kejadian-kejadian dimasa lampau dan saat ini yang saya ceritakan semuanya adalah benar. Contohnya, suatu ketika ketika saya di Gunung bersalju Rainier, tiga Budha Emas muncul di langit dan memancarkan sinar untuk memberkati saya. Biasanya orang menemukan hal ini sulit untuk dipercaya dan menganggapnya cerita dongeng, tapi saya berkata sesungguhnya, kejadian-kejadina tersebut benar-benar terjadi.


Saya telah menyinggung sebelumnya bahwa sangat sedikit Acharya Budha memperagakan mudra ketika di panggung dan ketika mereka memimpin upacara pemberian makanan kepada mahluk-mahluk di alam setan-setan kelaparan, mereka mengikuti instruksi buku. Juga sedikit sekali Acharya Vajra yang dapat memainkan Vajra dan Lonceng sebegitu sempurnanya dan menjelaskan fungsi-fungsinya sebegitu jelasnya.(tepuk tangan) Semua mudra yang saya peragakan hari ini di ajarkan kepada saya oleh guru roh saya. Tuan Tiga-Puncak-Sembilan-Negara (san-san-ciu-hao). Dan pemainan Vajra dan Lonceng, yang saya laksanakan, diajarkan kepada saya oleh Vajrasattva.(tepuk tangan)


Pada Mei 6, ketika saya minum kopi dengan Budha Shakyamuni, saya bertanya kepada beliau jika beliau mau mencicipi beberapa sandwich. Beliau berucap, "Ini sudahlah cukup, Cukuplah sudah bagis saya untuk belajar minum kopi." Malahan sebenarnya, 2500 tahun yang lalu, saya juga dengan Budha Shakyamuni. (tepuk tangan) Sekarang ini, melalui kopi, Budha Shakyamuni berkata ," Sangatlah disayangkan sekali ini kamu harus melewati cobaan yang berat." (tepuk tangan) Menjawabnya, saya berkata kepada Budha Shakyamuni, " Saya telah datang ke-dunia manusia ini untuk mencicipi kepahitan, saya tidak menaruh sedikit gulapun dalam cangkir kopi ini; ini adalah secangkir kopi pahit,"


Budha Shakyamuni sangat bersimpati terhadap saya. Di saat saya harus bepergian, beliau menaruh tangan beliau di atas kepala saya(tepuk tangan) dan berkata, "Bencanamu belum berakhir, dan fitnahan dari orang lain akan berlanjut selamanya, Aku harus memberkati kamu, sehingga kamu cepat jadi tua." Apakah yang terjadi ketika seseorang menjadi tua? Seseorang kembali ke-temat asalnya ketika seseorang menjadi tua. (hadirin tertawa) Di saat saya memikirkan hal semacam itu, saya merasa sayu jiwa. 2500 tahun yang lalu, ketika saya bersama-sama dengan Budha Shakyamuni, kita sangatlah dekat. Pada waktu itu, Budha Shakyamuni memberikan saya sebuah julukan: "Dimasa yang akan datang, kamu pasti akan menjadi seorang Budha, dan julukanmu adalah Budha Sinar Bunga."(tepuk tangan) Hari ini, satu lagi kata depan telah ditambahkan di-julukan saya, dan menjadi Budha Sinar Bunga Penguasa Diri.


Saya bertanya kepada Budha Shakyamuni, "Mengapa ditambahi kata depan-----Penguasa Diri?" Beliau menjelaskan, "Kamu harus memiliki penguasaan diri untuk tetap tinggal di samsara ini ! Jika kamu tak mempunyai penguasaan diri, kamu sudah menyerah begitu saja."


Sore itu saya berbincang-bincang panjang dengan Budha Shakyamuni.

bro,apa ini benar?
kalau bisa minta linknya yah..
kalau ini benar yg dikatakan LSY,mungkin yg tetrayana mau comment dl soal ini?

utk bro 4DMYN,cerita ini yg dimaksud oleh galdalf.
tolong didalamin terlebih dahulu sebelum dijawab..


dalam pemahaman mahayana, seseorang yang sudah tercerahkan, bisa bebas keluar masuk nirvana sekehendak hati. Saya pernah membaca sutra tentang suatu dialog antara Manjushri dan salah seorang siswa Buddha mengenai hal ini.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male