Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Saran, Kritik dan masukkan  (Read 105927 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #165 on: 11 September 2008, 05:54:05 PM »
iya lix, topik ini topik serius jangan dijadikan bahan ngejunk.
Posting yg tidak bermutu atau main2 dihapus saja karena sudah menyimpang dari judul posting yang mulia yaitu Dhammacitta PEDULI.
Nanti orang yang mau serius belajar Dharma menjadi malas karena isi postingannya ngejunk semua.
Sorry ini demi kebaikan Dhammacitta dan kita semua.
Mohon maaf sebelumnya.
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline dark_angel

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 148
  • Reputasi: -26
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #166 on: 11 September 2008, 05:54:21 PM »

Quote from: dark_angel
link=topic=1146.msg80719#msg80719 date=1221129591
pake ATM account teman saya say

gw uda transfer koq say

teman gw jg ga mo disebut namanya, harap hargai privacy orang y

oke deh...

untuk transferan hari ini, update informasinya dapat dilihat selambat-lambatnya 1 minggu ke depan...

informasi tambahan lagi, DC Peduli memiliki banyak kegiatan sosial, bukan cuma 1.
alangkah baiknya kalau setelah transfer diberitahukan dana tsb utk kegiatan sosial yg mana.
silahkan bro konfirmasi lewat SMS, bahwa dana tsb utk kegiatan anak asuh...

Anumodana _/\_

iya buat program anak asuh loh, jgn buat yg lain....

bro bisa konfirmasi inisal nama rekening teman kamu?
pernyataan di forum ini tidak membuktikan kamu yg mentransfer...
tidak mungkin semua dana 10rb yg masuk hari ini akan dipindahkan ke kegiatan anak asuh

inisial saja mudah2an cukup, misalnya kalau nama "Dark Angel" Anda cukup kasih tau "DA".

_/\_


OK inisial nya 'F' sambil berbisik ditelinga tesla, jgn bilang sapa2 lg y

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #167 on: 11 September 2008, 06:06:45 PM »

Quote from: dark_angel
link=topic=1146.msg80719#msg80719 date=1221129591
pake ATM account teman saya say

gw uda transfer koq say

teman gw jg ga mo disebut namanya, harap hargai privacy orang y

oke deh...

untuk transferan hari ini, update informasinya dapat dilihat selambat-lambatnya 1 minggu ke depan...

informasi tambahan lagi, DC Peduli memiliki banyak kegiatan sosial, bukan cuma 1.
alangkah baiknya kalau setelah transfer diberitahukan dana tsb utk kegiatan sosial yg mana.
silahkan bro konfirmasi lewat SMS, bahwa dana tsb utk kegiatan anak asuh...

Anumodana _/\_

iya buat program anak asuh loh, jgn buat yg lain....

bro bisa konfirmasi inisal nama rekening teman kamu?
pernyataan di forum ini tidak membuktikan kamu yg mentransfer...
tidak mungkin semua dana 10rb yg masuk hari ini akan dipindahkan ke kegiatan anak asuh

inisial saja mudah2an cukup, misalnya kalau nama "Dark Angel" Anda cukup kasih tau "DA".

_/\_


OK inisial nya 'F' sambil berbisik ditelinga tesla, jgn bilang sapa2 lg y

bro sudah baca PM belum?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #168 on: 11 September 2008, 06:21:45 PM »
Setelah saya baca berulang-ulang, sepertinya postingan saya emang chiang kuang banget. So mohon dihapus juga.

Maaf apabila ada pihak2 yang tersinggung.

Anumodana
_/\_
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #169 on: 11 September 2008, 06:52:21 PM »


ngapain, gw sebut nama teman gw...
kan gw da bilang, gw da transfer, pake account teman gw...
terserah,
take it or leave it!!!!

eh salah, believe it or not!!!
itu nyata adanya....

gw da ridho, ikhlas, pokoknya tau-nya uda bertambah tuh saldo, hehehe...
from no name j tulis, donaturnya, gw ga mo dikenang.... malu ah

Saya juga tidak pernah menggunakan account saya sendiri.
Jadi ga bisa tau siapa saya, nama saya, kecuali orang yang benar2 kenal dengan saya, dan kenal juga orang yang accountnya saya gunakan.

Masalah ditulis no name, setahu saya hanya transfer langsung tanpa melalui atm yang bisa.

Jadi pasti ada bukti tertulis, dan benar2 tulisan tangan.

Anda bisa scan bukti tersebut dan bagian nama anda tutupi.

Yang jadi perhatian di sini adalah waktu, jumlah, dan kepada siapa uang tersebut ditransfer.

Apakah kesalahan ada pada pihak anda, teman anda, teller bank, atau penerima dana.

Ini penting agar tidak terjadi kesalahan yang sama untuk pendana berikutnya.

_/\_

setubuh....

tapi klu setor lsg, kena biaya 5000??
klu goceng kan bisa disumbangin lg, ambil setengah paket lg.

gw jg ikutan jalinan kasih, rcti, kemarin, gw sumbang, pake setor, ga tulis nama...
eh dikena-in biaya, gila ga tuh... jelas2 itu untuk dana sosial, masi mo dikena-in pajak

tar klu ga kena biaya, gw setor pake no name j, hehehehe

tar gw ajak teman2 gw y... ayo kita sukseskan program anak asuh 10rb/bulan

bukan asu loh (emang nya mushroom kick)

asu = bahasa jawa utk binatang berkaki empat

pujian yg berlebihan..
Anumodana _/\_

Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #170 on: 11 September 2008, 07:00:18 PM »
 [at] Dark Angel : Cara yang salah untuk mengajak orang berdana ...

 [at] Kristin Chan : _/\_

 [at] all : Sati ... Sati ... Sati ...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #171 on: 11 September 2008, 11:14:39 PM »
sudah capek belum?

hayo kita saling meminta maaf. Dari bro Dark, keberatan tidak utk minta maaf? Dari teman2x lain keberatan tidak minta maaf? hayo saling meminta maaf dahulu, baru kemudian saling memaafkan. siapa yang duluan bukan berarti yang salah.

;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline dark_angel

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 148
  • Reputasi: -26
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #172 on: 12 September 2008, 08:47:17 AM »
Setelah saya baca berulang-ulang, sepertinya postingan saya emang chiang kuang banget. So mohon dihapus juga.

Maaf apabila ada pihak2 yang tersinggung.

Anumodana
_/\_

bukan chiang kuang, say.... tapi gw salut ama loe,  :jempol:

speak up your mind, semua org bole mengutarakan pendapat.
kita kan negara demokrasi, azas bebas bertanggung jawab....


cuma gw ga habis pikir j, bagaimana mungkin seorang ketua panitia ato pemimpin mensikapi suatu masalah dengan lsg emosi???
seharusnya seorang pemimpin, harus nya mensikapi suatu masalah dengan tenang dan bijaksana...


apakah anda layak, disebut pemimpin?
apakah anda sudah bercermin teman2x???


negara dipimipin oleh pemimpin bijaksana baru bisa maju, kayak sumedho n kristin chan, aq pilih kalian berdua.

gw cuma memancing di air keruh, ternyata, gw berhasil memunculkan apa yg seharusnya dimunculkan kepermukaan... hihihihihihi....  8->

klu kalian tau aturan, kalian melakukan kesalahan, karmanya dihitung dobel loh,
mending klu ga siap jd pemimpin, bagusan jd rakyat jelata aja kayak ogut...


dipancing sedikit j, uda emosi, kacian dech loe....  :-?

lain kali klu ga bisa terima saran n kritik, jgn buat topiknya ye, emank enak....  :-[

uda y, close sampek disini y, jgn diterusin lg... bercermin lah ke diri masing2. titik
_/\_
« Last Edit: 12 September 2008, 08:50:10 AM by LotharGuard »

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #173 on: 12 September 2008, 09:02:57 AM »
 _/\_ to bro dark_angel,
mungkin boleh meralat pernyataan sedikit mengenai masalah uang dengan bro Lothar karena anda pertama kali yang menulis bahwa apakah dana yang masuk ada korupsi. masalah begini merupakan masalah sensitifitas terutama saya melihat bro Lothar yang selama ini menjaga kas telah dengan baik memberikan pertanggungjawaban tanpa ada pemikiran jahat.

Memang bro dark boleh ragu namun yang telah menyumbang dan para penerima sumbangan telah memberikan banyak bukti bahwa DC adalah tempat berdana yang layak dipercaya.

Mengenai pernyataan member lain, mungkin disini kita belajar untuk bersosialisasi, jika tidak ingin dihina maka ada baiknya tidak menghina yang lain duluan. disini kita belajar untuk dewasa bukan untuk menarik ego pribadi dan rasa sensi berlebihan.

Thanks bro dark telah memberikan satu pertanyaan kritis yang sangat bagus untuk management keuangan DC.saya sangat menghargai keterbukaan anda  _/\_
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #174 on: 12 September 2008, 09:28:50 AM »
Ayo minal aidin walfaizin...
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #175 on: 12 September 2008, 09:59:31 AM »
sudah capek belum?

hayo kita saling meminta maaf. Dari bro Dark, keberatan tidak utk minta maaf? Dari teman2x lain keberatan tidak minta maaf? hayo saling meminta maaf dahulu, baru kemudian saling memaafkan. siapa yang duluan bukan berarti yang salah.

;D

Akhirnya..... Tuhan datang juga.... ;D

Tuhan... anak-anakmu kok ngeyel yaah?....;D

Nih... sy post yg ke empat kali....

Orang bodoh berpikir bahwa ia telah memenangkan suatu pertempuran
Ketika ia mencaci maki dengan ucapan kasar, tetapi dengan mengetahui bagaimana harus bersabar,
Itulah yang membuat seseorang menjadi menang.

Yang lebih jelek diantara dua
adalah ia yang, ketika dimaki, membalas (memaki).
Seseorang yang tidak membalas
Memenangkan suatu pertempuran yang sulit untuk dimenangkan.

Mengetahui bahwa orang lain sedang marah, seseorang yang tetap berhati-hati dan tenang bertindak untuk kepentingannya sendiri yang terbaik dan untuk kepentingan orang lain juga.

Ia adalah penyembuh baik bagi dirinya maupun juga orang lain.
Ia dianggap sebagai si bodoh hanya oleh mereka yang tidak memahami Dhamma.


Samyutta Nikaya I 163

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #176 on: 12 September 2008, 10:12:59 AM »
Setelah saya baca berulang-ulang, sepertinya postingan saya emang chiang kuang banget. So mohon dihapus juga.

Maaf apabila ada pihak2 yang tersinggung.

Anumodana
_/\_

bukan chiang kuang, say.... tapi gw salut ama loe,  :jempol:

speak up your mind, semua org bole mengutarakan pendapat.
kita kan negara demokrasi, azas bebas bertanggung jawab....


cuma gw ga habis pikir j, bagaimana mungkin seorang ketua panitia ato pemimpin mensikapi suatu masalah dengan lsg emosi???
seharusnya seorang pemimpin, harus nya mensikapi suatu masalah dengan tenang dan bijaksana...


apakah anda layak, disebut pemimpin?
apakah anda sudah bercermin teman2x???


negara dipimipin oleh pemimpin bijaksana baru bisa maju, kayak sumedho n kristin chan, aq pilih kalian berdua.

gw cuma memancing di air keruh, ternyata, gw berhasil memunculkan apa yg seharusnya dimunculkan kepermukaan... hihihihihihi....  8->

klu kalian tau aturan, kalian melakukan kesalahan, karmanya dihitung dobel loh,
mending klu ga siap jd pemimpin, bagusan jd rakyat jelata aja kayak ogut...


dipancing sedikit j, uda emosi, kacian dech loe....  :-?

lain kali klu ga bisa terima saran n kritik, jgn buat topiknya ye, emank enak....  :-[

uda y, close sampek disini y, jgn diterusin lg... bercermin lah ke diri masing2. titik
_/\_
hehehehe, jadi udah salah boleh yah ngelempar kesalahannya ke orang laen :))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #177 on: 12 September 2008, 10:35:53 AM »
Saya menyadari akan kemampuan saya dalam membuat sebuah laporan keuangan, dan saya bukan berasal dari background accounting, saya berusaha untuk memperjelas dan membuat sejelas-jelasnya dengan kemampuan dan pemikiran saya.
Mungkin saudara-saudari merasakan kekurangan ataupun kurang sesuai dengan yang diinginkan, saya menerima segala kritikan dan saran yang membangun, bukannya tuduhan "Korupsi" dan lain2.

Perlu saya tekankan sekali lagi "Jika ada yang bisa menunjukkan bukti saya korupsi, saya siap mengundurkan diri dan saya siap membayar 10.000x lipat dari angka tersebut."

Jika Memang saudara-saudari merasakan saya kurang pantas untuk memegang dan membuat laporan keuangan, saya siap membelikan peluang untuk saudara-saudari laennya untuk melakukannya.

Saya bukanlah seorang Pimpinan, dan saya tidak pernah menyatakan diri ada pimpinan di DhammCitta Peduli ini, saya hanyalah seorang yang bekerja untuk orang lain, untuk hal sosial. saya hanyalah orang kecil yang mempunyai kemampuan sedikit.
DhammaCitta Peduli ini adalah milik bersama, dan milik semua orang bukanlah milik saya.

Demikian Pernyataan dibuat, atas perhatian dari saudara-saudari saya ucapkan banyak terima kasih.

_/\_ :lotus: :)
Smile Forever :)

Offline Fudotakika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.257
  • Reputasi: 67
  • FUDO
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #178 on: 12 September 2008, 10:38:04 AM »
Saya menyadari akan kemampuan saya dalam membuat sebuah laporan keuangan, dan saya bukan berasal dari background accounting, saya berusaha untuk memperjelas dan membuat sejelas-jelasnya dengan kemampuan dan pemikiran saya.
Mungkin saudara-saudari merasakan kekurangan ataupun kurang sesuai dengan yang diinginkan, saya menerima segala kritikan dan saran yang membangun, bukannya tuduhan "Korupsi" dan lain2.

Perlu saya tekankan sekali lagi "Jika ada yang bisa menunjukkan bukti saya korupsi, saya siap mengundurkan diri dan saya siap membayar 10.000x lipat dari angka tersebut."

Jika Memang saudara-saudari merasakan saya kurang pantas untuk memegang dan membuat laporan keuangan, saya siap membelikan peluang untuk saudara-saudari laennya untuk melakukannya.

Saya bukanlah seorang Pimpinan, dan saya tidak pernah menyatakan diri ada pimpinan di DhammCitta Peduli ini, saya hanyalah seorang yang bekerja untuk orang lain, untuk hal sosial. saya hanyalah orang kecil yang mempunyai kemampuan sedikit.
DhammaCitta Peduli ini adalah milik bersama, dan milik semua orang bukanlah milik saya.

Demikian Pernyataan dibuat, atas perhatian dari saudara-saudari saya ucapkan banyak terima kasih.

_/\_ :lotus: :)

Apapun dan siapapun kamu, secara tulus Yulia mempercayakan dana sumbangannya ke Lothar. Saya akan support kamu terus , bro...
THE WORLD IS JUST AWESOME

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #179 on: 12 September 2008, 10:39:36 AM »
Yah, coba hargai dong bro Lothar, jangan asal maen tuduh trus nyalahin lagi. Pitnah itu lebih kejam lho dari pembunuhan, berarti Angel kejam tuh :))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))