Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Saran, Kritik dan masukkan  (Read 105307 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #225 on: 13 September 2008, 02:30:29 PM »
Yup.. jangan menyalahkan orang lain atas kondisi yang menimpa..
Jika kita tidak menyalahkan orang lain, tetapi melihat ini sebagai buah karma buruk yang berbuah..
maka kita bisa lebih looking inside dan tidak ada kebencian yang berbuah dari kondisi tersebut
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #226 on: 13 September 2008, 04:59:19 PM »
 _/\_
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #227 on: 13 September 2008, 05:56:39 PM »
Mengutip karya Sumedho (pinjam pake dulu ya, jgn marah y) ^:)^ :

Teman-teman semua, Sang Buddha, sebagai guru penjunjung kita, bersabda dalam Dhammapada 1:3 yang berbunyi “Ia menghina saya, ia memukul saya, ia mengalahkan saya, ia merampas milik saya. Selama seseorang masih menyimpan pikiran-pikiran semacam itu, maka kebencian tak akan pernah berakhir.“

mengikuti ayat dalam Dhammapada 1:4 “Ia menghina saya, ia memukul saya, ia mengalahkan saya, ia merampas milik saya. Jika seseorang sudah tidak lagi menyimpan pikiran semacam itu, maka kebencian akan berakhir.“

Maka dari itu semua, teman-teman. Kita harus berdiam diri, tenangkan pikiran kita, dan berkata dalam hati kita, ‘Aku ingin mengembangkan welas asih dalam pikiranku. Semua kejadian yang menimpaku, itu adalah buah karma yang harus aku terima. Karena, karma itu harus diselesaikan dan harus tuntas. Semua tragedi dalam hidupku yang bisa mengundang dendam dalam hatiku dan pikiranku, semoga itu semua berubah menjadi cinta kasih yang tiada tara. Semoga musuhku menjadi sadar. Semoga musuhku berbahagia.‘ Inilah yang harus kita lakukan sebagai umat manusia. Jika kita lakukan ini terus, niscaya rasa bahagia nibbana, walaupun sesaat dalam hati dan pikiran kita, namun itu jauh lebih baik dibandingkan dengan bahagia dengan cara menyusahkan musuh kita, atau dengan cara membalas dendam.

 _/\_
karya Ajahn Sumedho yah?
There is no place like 127.0.0.1

Offline SaddhaMitta

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.327
  • Reputasi: 99
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #228 on: 14 September 2008, 11:51:34 PM »
******************* (Sudah berlalu, jangan diungkit lagi :)  _/\_ )

rebes bos lothar. gak baca yang terakhir tadi  ^-^ ^-^ ^-^
« Last Edit: 14 September 2008, 11:57:55 PM by SaddhaMitta »
Seperti air sungai Gangga yang mengalir, meluncur, mengarah ke timur,
demikian juga barang siapa yang melakukan dan berbuat banyak didalam Delapan Jalan kebenaran, mengalir, melucur, mengarah ke Nibbana.

(Samyutta Nikaya)

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #229 on: 15 September 2008, 08:30:56 AM »
waduh,

bukan karya kamu ya Sumedho

karya Ajahn Sumedho

bukan kah Sumedho = Ajahn Sumedho?

sori, masi pemula
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #230 on: 15 September 2008, 12:18:58 PM »
nama boleh sama, tapi level beda banget ;D

btw itu potongannya diambil dari mana yah? penge tahu juga nih.
There is no place like 127.0.0.1

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #231 on: 15 September 2008, 02:05:28 PM »
nama boleh sama, tapi level beda banget ;D

btw itu potongannya diambil dari mana yah? penge tahu juga nih.

ambilnya di www.dhammacitta.org koq, ada koq.
coba cari dech...

thx
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #232 on: 15 September 2008, 02:16:13 PM »
oh, kalau itu artikel yang ditulus teman kita, "henry Jusrin"
http://dhammacitta.org/artikel/henry-jusrin/dendam-bolehkah

aye mah cuma tukang publish :)
There is no place like 127.0.0.1

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #233 on: 15 September 2008, 02:18:17 PM »
Kalo kurator yang baik mustinya tau barang di museum. ;D
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #234 on: 15 September 2008, 04:59:44 PM »
Kalo kurator yang baik mustinya tau barang di museum. ;D
maklum la, bro karuna..
Suhu blm punya ingatan sekuat YA Ananda. :)
Ko Ben, omong2 kapan jd Tipitakadhara neh?  ;D


By : Zen
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #235 on: 15 September 2008, 06:24:55 PM »
 ^:)^ ampuuuun

boro2x tipitakadhara, ultah anak aja lupa melulu :))
There is no place like 127.0.0.1

Offline darkmarket

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 17
  • Reputasi: -3
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #236 on: 04 October 2008, 03:37:59 PM »
koq oot smua ya ??
sampe mod yg diatas ini pun ikut2an oot
aaahhh tau dah, yg penting saya gak ikut2an oot.....
(untung saia dah belajar dr kisah raja dan kulit sapi)

ayo donk...
masa belajar & menerapkan dhamma sambil oot2an gini ??
serius dikit laaah... tunjukan kalo kalian menghargai buddha dhamma.....
jgn cuma tampang doank yg kyk org niat, padahal sbenernya kaga sama skali...
(isi = kosong // kosong = isi ??)

dear kk admin,globalmod,mod
saya mo ngasi masukan nieh...
mengenai thread2 yang berisi permohonan dana
contohnya : "si A sedang sakit keras, butuh donatur"

gimana kalo di buatkan forum / sub-forum aja yah biar ter organisir dgn rapi ?
(khusus orang sakit dan memerlukan dana secepatnya)
trus, yg ntar disana bisa bikin new thread cuma pejabat2 doank kyk admin,gmod,mod
sedangkan yg lain cuma bisa reply2 doank

tujuannya biar nda terjadi penyimpangan dana gitu...
skaligus biar agar memudahkan penyebaran luasan informasi yang akurat
supaya dana yang ada bisa tersalurkan kepada pihak yang benar - benar memerlukannya...
« Last Edit: 04 October 2008, 03:42:27 PM by darkmarket »

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #237 on: 04 October 2008, 04:48:56 PM »
santai sedikit bos :)

tidak semua thread itu membahas yg serius dan tidak semua jg santai. lihat kondisi dan waktu juga. Demikianlah "kebiasaan" disini. Seorang Buddhis juga tidak setiap saat dan waktu itu serius dan kaku koq.

Utk masukannya, terima kasih yah. nanti coba akan dibahas dengan pejabat yang berwenang.
There is no place like 127.0.0.1

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #238 on: 06 October 2008, 12:41:10 PM »
koq oot smua ya ??
sampe mod yg diatas ini pun ikut2an oot
aaahhh tau dah, yg penting saya gak ikut2an oot.....
(untung saia dah belajar dr kisah raja dan kulit sapi)

ayo donk...
masa belajar & menerapkan dhamma sambil oot2an gini ??
serius dikit laaah... tunjukan kalo kalian menghargai buddha dhamma.....
jgn cuma tampang doank yg kyk org niat, padahal sbenernya kaga sama skali...
(isi = kosong // kosong = isi ??)

dear kk admin,globalmod,mod
saya mo ngasi masukan nieh...
mengenai thread2 yang berisi permohonan dana
contohnya : "si A sedang sakit keras, butuh donatur"

gimana kalo di buatkan forum / sub-forum aja yah biar ter organisir dgn rapi ?
(khusus orang sakit dan memerlukan dana secepatnya)
trus, yg ntar disana bisa bikin new thread cuma pejabat2 doank kyk admin,gmod,mod
sedangkan yg lain cuma bisa reply2 doank

tujuannya biar nda terjadi penyimpangan dana gitu...
skaligus biar agar memudahkan penyebaran luasan informasi yang akurat
supaya dana yang ada bisa tersalurkan kepada pihak yang benar - benar memerlukannya...


sersan cuy.. serius santai..

Offline marcelyne

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 228
  • Reputasi: 15
  • i'm marcelyne
Re: Saran, Kritik dan masukkan
« Reply #239 on: 07 October 2008, 11:06:22 AM »
koq oot smua ya ??
sampe mod yg diatas ini pun ikut2an oot
aaahhh tau dah, yg penting saya gak ikut2an oot.....
(untung saia dah belajar dr kisah raja dan kulit sapi)

ayo donk...
masa belajar & menerapkan dhamma sambil oot2an gini ??
serius dikit laaah... tunjukan kalo kalian menghargai buddha dhamma.....
jgn cuma tampang doank yg kyk org niat, padahal sbenernya kaga sama skali...

(isi = kosong // kosong = isi ??)


memang ko darkmarket sudah pernah berbuat apa saja untuk buddha dhamma??
Namaste..