Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 282638 times)

0 Members and 3 Guests are viewing this topic.

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #195 on: 17 April 2009, 02:06:48 PM »
Quote from: forte
Menurut saya seh melakukan hal2 begitu tidak bermanfaat, tidak ada kejelasan dan yang ada juga bisa jadi memperburuk.

Misal seperti pria yang pasif akan terbiasa saja dengan jarang sms / telp akan diartikan oleh "TIDAK SAYANG" akibat "try-error" ini. Padahal bisa saja berarti SAYANG, namun rasa sayang ditutupi oleh sikap pasif.

Dan hal ini jangan dilakukan pada saat pacaran, karena efek yang ada jika tidak sesuai dengan harapan hanyalah merenggangkan hubungan.

Saya pribadi sangat tidak suka dilakukan test seperti ini, karena bagi saya terkesan tidak percaya pada saya. Dan saya biasanya langsung blak2an mengatakan : "Maaf, saya tidak suka dilakukan uji coba dan jika ada kekurangan pada diri saya, langsung katakan dengan terus terang. Itu lebih baik."

Lebih baik ketika pacaran, sepakati dan tingkatkan komunikasi agar semua lebih JELAS dan tidak ada yang berprofesi sebagai AHLI NUJUM dalam percintaan.. :)

Bro...

- Hal2 itu hanyalah bumbu dalam interaksi, bukan pola interaksi. Maksudnya itu hanya dilakukan sekali-kali...
- Pada saat pacaran, sebenarnya hal2 ini bahkan bisa membuat gebrakan sensasi yang lebih intim...
- Cowo biasa memang bermain frontal. Tidak seperti cewe yang secara alamiah lebih banyak bermain kompleks...
- Ada dua jenis pendekatan yang kasat mata, yaitu pendekatan hubungan sebelum pacaran dan pendekatan hubungan dalam masa pacaran. Kedua fase ini sangat berbeda, makanya banyak orang yang salah langkah.

Sebenarnya hanya itu saja. Dan seperti yang saya cantumkan di postingan sebelumnya; "jika salah digunakan akan membuat cowo memundurkan diri"... ;D

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #196 on: 17 April 2009, 02:09:22 PM »
 [at]  Upasaka

Yup.. intinya kalau mau dilakukan juga, harus tepat Indikasi, tepat Penderita, tepat Dosis, dan WASPADA EFEK SAMPING :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #197 on: 17 April 2009, 02:13:52 PM »
Nah.. sis vathena sendiri bisa melihat..
Saya dan Upasaka saja sebagai sesama pria bisa memiliki pandangan yang berbeda..

Intinya manusia itu unik..
Sekedar saran, jika pasangan yang Anda sukai itu tipikal seperti saya yang mengingkan kejelasan, ada baiknya urungkan niat Anda daripada memperburuk keadaan.

Namun jika bertipikal seperti Upasaka yang memahami romansa, mungkin akan bisa bertindak sesuai dengan mau Anda jika dia menyukai Anda..

Saya pun sendiri dalam mencari pasangan, juga menginginkan wanita yang sejenis, yang juga ada kejelasan dan mau berkomitmen. Itu lebih membuat saya nyaman dalam menjalani hubungan.
 

[at] vathena
Iya. Coba cek dulu dia itu tipikal seperti apa... ;)
Karena kalau salah orang malah menjadi bumerang. Biasa cara ini bisa diterapkan ke cowo2 yang beraliran bad guy...


[at] forte
:)) bahasa apotekernya keluar...
« Last Edit: 17 April 2009, 02:15:47 PM by upasaka »

Offline lykim176

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 236
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #198 on: 17 April 2009, 02:18:00 PM »
kalo gitu...........

tancap gasss donk.....:D

mulai dengan acara2 yg agak intim........ seperti nonton bedua.......

atau makan malam berdua..... atau maen kerumahnya..... kenalan ma calon mertua :D

kalau sudah merasa yakin dan mantab... dan disaat2 tepat...... pasti deh... e gak usah nembak duluan.....

biar si cowo yg ngomong..... ;)
kayaknya gak mungkin..
sis vathena cenderung untuk memberi sinyal2 dan bukan tipe agresif yang langsung mengajak..
biasanya seh lebih cenderung menunggu.. :D


wow!!!!!!kerenn bro forte bisa tau . . salut  ^:)^
iya , aye ini memang bisanya beri sinyal dan cuma bisa menunggu .
kyk dulu sma , ada kakak kelas yang aye suka , aye bisanya cuma memandang , ngak berani ajak ngomong , ampe akhirnya dia tamat , aye ngak pernah kenal sama dia , hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa  :'( :'( :'(
cewe khan emang harus gitu, kalo cewenya terlalu agresive cowonya juga bisa kikuk.

Bener Bro,,,

cowok akan kikuk dgn cewek agresifff

Tapi kalau ceweknya udah manis, cakep, dan baik lagi orgnya...
terus agresiif.....

ya terima aja,... ngak pakai kikuk2 segala deh!...

kalau oportunity datang,... kita harus siap2 lho...........

kalau ada yg high grade, dan agresiff.... bagaimana tindakan bro?
(kalau ragu2 bisa oper ke hatRed...)
Gak tau deh, soalnya untuk saat ini.
gw gak nomor 1-in pacaran.
tar kali kalo udah mapan.
Dunia tidak runtuh dari langit

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #199 on: 17 April 2009, 02:29:44 PM »
[at] forte
:)) bahasa apotekernya keluar...
udah baca kan alasan memacari apoteker :))
tapi kalau pacaran / berteman ama tenaga medis, kadang suka pake bahasa planet seh :))

contoh : kami ada pelajaran formulasi dasar ada buku namanya obat2 tak tercampurkan.
yang berisi daftar zat2 aktif yang gak boleh dicampur karena akan berbahaya.. buku ini biasa disingkat dengan nama OTT

jadi kadang pas di kampus, biasanya kalau lagi bete ama dosen.. kadang teman curhat.. bete neh ama dosen X, kayaknya dia OTT banget deh ama gw :D


 
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #200 on: 17 April 2009, 02:32:56 PM »
Nah.. sis vathena sendiri bisa melihat..
Saya dan Upasaka saja sebagai sesama pria bisa memiliki pandangan yang berbeda..

Intinya manusia itu unik..
Sekedar saran, jika pasangan yang Anda sukai itu tipikal seperti saya yang mengingkan kejelasan, ada baiknya urungkan niat Anda daripada memperburuk keadaan.

Namun jika bertipikal seperti Upasaka yang memahami romansa, mungkin akan bisa bertindak sesuai dengan mau Anda jika dia menyukai Anda..

Saya pun sendiri dalam mencari pasangan, juga menginginkan wanita yang sejenis, yang juga ada kejelasan dan mau berkomitmen. Itu lebih membuat saya nyaman dalam menjalani hubungan.
 

[at] vathena
Iya. Coba cek dulu dia itu tipikal seperti apa... ;)
Karena kalau salah orang malah menjadi bumerang. Biasa cara ini bisa diterapkan ke cowo2 yang beraliran bad guy...



makasih atas penjelasan bro forte dan bro upasaka
_/\_
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #201 on: 17 April 2009, 02:35:58 PM »
kenapa selalu ada nama i ya :-w

 [at] vathena

keknya mesti diganti deh... keterangan photonya.....




tapi artinya khan bagus bro hat2 , kebencian dibalas dengan cinta kasih . hihi :D

Ehem... ^-^
Kepribadianmu lebih condong ke melankolis, vathena...
tambahin kayaknya melan-phlegma :D
ya.. seperti yang telah gw uraikan sebelumnya, kalau ada masalah dipikiriiiiiiiin terus :P
terus terkadang suka berantakan, namun menunggu waktu yang tepat untuk membereskannya..
sisi baiknya orangnya suka peduli dan penyayang :P

gimana mbak vathena ? benarkan terawang aye ? :))
 

bro for2 , ternyata gw melan-koleris . . .
gw tesnya di buku adik gw yang diberi sama bimbingan konselnya di skull ,
1 taun yang lalu gw pernah tes , hasilnya koleris-sanguinis ,
kok sekarang bisa jadi melan-koleris yach ? ada yang tau ngak ?
hhmm , tebakan bro for2 sama bro upa hampir benar , hohoho . . .
kalau orang melan-kol itu kayak gimana ?


 [at] bro upasaka
dari mananya bro menebak gw melan ?  ;D
« Last Edit: 17 April 2009, 02:41:12 PM by vathena »
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #202 on: 17 April 2009, 02:42:14 PM »
he ? ada koleris yak.. wew..
gak keliatan koleris nya.. :))

melan koleris : sifat utama : terlalu banyak pertimbangan jika ingin mengambil keputusan..

melankolis itu ada bakat suka menganalisa.. menyukai hal2 detail dan diperinci, ingatan kuat, dan biasanya perfeksionis, pesimistik

koleris itu ada bakat suka merasa benar.. :D jadi agak susah menerima pendapat orang lain.. biasanya cenderung sebagai decision maker

contoh dalam kasus ini, kalau gak salah tebak, di dalam otak sis vathena paling lagi pusing mau pake cara upasaka atau nggak ya setelah "gw takut2i dengan 'efek samping tadi'" ^-^ >:D j/k
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #203 on: 17 April 2009, 02:42:37 PM »
Quote
bro for2 , ternyata gw melan-koleris . . .
hhmm , tebakan bro for2 sama bro upa hampir benar , hohoho . . .
kalau orang melan-kol itu kayak gimana ?

 [at] bro upasaka
dari mananya bro menebak gw melan ?  ;D

Satelit g kan banyak... :whistle:
« Last Edit: 17 April 2009, 02:44:10 PM by upasaka »

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #204 on: 17 April 2009, 02:43:36 PM »
contoh dalam kasus ini, kalau gak salah tebak, di dalam otak sis vathena paling lagi pusing mau pake cara upasaka atau nggak ya setelah "gw takut2i dengan 'efek samping tadi'" ^-^ >:D j/k

:)) :))

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #205 on: 17 April 2009, 02:44:00 PM »
Quote
bro for2 , ternyata gw melan-koleris . . .
hhmm , tebakan bro for2 sama bro upa hampir benar , hohoho . . .
kalau orang melan-kol itu kayak gimana ?

 [at] bro upasaka
dari mananya bro menebak gw melan ?  :D

Satelit g kan banyak... :whistle:
bro sendiri juga melan kan :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #206 on: 17 April 2009, 02:50:26 PM »
Quote
bro for2 , ternyata gw melan-koleris . . .
hhmm , tebakan bro for2 sama bro upa hampir benar , hohoho . . .
kalau orang melan-kol itu kayak gimana ?

 [at] bro upasaka
dari mananya bro menebak gw melan ?  :D

Satelit g kan banyak... :whistle:
bro sendiri juga melan kan :))


G tipe ke-5...
melon... ^-^ :P

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #207 on: 17 April 2009, 02:57:15 PM »
Quote
bro for2 , ternyata gw melan-koleris . . .
hhmm , tebakan bro for2 sama bro upa hampir benar , hohoho . . .
kalau orang melan-kol itu kayak gimana ?

 [at] bro upasaka
dari mananya bro menebak gw melan ?  :D

Satelit g kan banyak... :whistle:
bro sendiri juga melan kan :))


G tipe ke-5...
melon... ^-^ :P

Pantesan bisa bedain gay amatiran sama gay Profesional serta Lady boy. ^-^
Maaf BOS ^:)^, jgn BRP aku ^:)^

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #208 on: 17 April 2009, 03:00:08 PM »
kalau di atas ini.. yang pake spongebob squarepant ini kayaknya sanguin yak :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #209 on: 17 April 2009, 03:03:07 PM »
^
^
;D wah kaenya multi-kepribadian.. :P
:>-