//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 303551 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #210 on: 17 April 2009, 03:24:53 PM »
mau tanya nich , gw ada teman , dianya sich ngak tamat kul ekonomi , tapi dianya ini kadang2 mencantumkan gelarnya dipenamaan dia , ditambahain S.E gitu . ya tapi bukan dalam hal yang penting sich (maksudnya bukan dalam pembuatan KTP dsb) . hal seperti itu melanggar hukum kagak ? ?
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #211 on: 17 April 2009, 03:27:22 PM »
mau tanya nich , gw ada teman , dianya sich ngak tamat kul ekonomi , tapi dianya ini kadang2 mencantumkan gelarnya dipenamaan dia , ditambahain S.E gitu . ya tapi bukan dalam hal yang penting sich (maksudnya bukan dalam pembuatan KTP dsb) . hal seperti itu melanggar hukum kagak ? ?
kalau gak berhubungan dengan surat2an instansi pemerintah mungkin kurang bermasalah ya kalau hanya SE seh
Tapi kalau pake Akt. segala itu mungkin agak beresiko, soalnya kayaknya diregistrasi di depkeu.

Sama seperti title saya, Hedi Kasmanto, S.Farm.,Apt. kalau S.Farm agak susah dilacak kalau gak tau lulusan mana, tetapi kalau Apt akan bisa dilacak, karena HARUS terdaftar di depkes.

« Last Edit: 17 April 2009, 03:29:22 PM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #212 on: 17 April 2009, 03:36:26 PM »
mau tanya nich , gw ada teman , dianya sich ngak tamat kul ekonomi , tapi dianya ini kadang2 mencantumkan gelarnya dipenamaan dia , ditambahain S.E gitu . ya tapi bukan dalam hal yang penting sich (maksudnya bukan dalam pembuatan KTP dsb) . hal seperti itu melanggar hukum kagak ? ?

Ngak apa sih asal jgn ketauan pas kerja dikantor. Karena Kalo kerja dikantor tuh Lapiran ijasah kuliah itu penting. Jadi kalo buat cuman buat gengsi ngak apa.

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #213 on: 17 April 2009, 03:40:27 PM »
 [at] bro Forte , bro Purnama
dianya cuma buat gengsi aja , haha . . .
berarti intinya selagi tidak berhubungan dengan pemerintahan tidak ada masalah ?
kalau masuk dalam suatu organisasi kayak leo club gitu ?
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #214 on: 17 April 2009, 03:44:31 PM »
[at] bro Forte , bro Purnama
dianya cuma buat gengsi aja , haha . . .
berarti intinya selagi tidak berhubungan dengan pemerintahan tidak ada masalah ?
kalau masuk dalam suatu organisasi kayak leo club gitu ?
kalau organisasi yang gak berhubungan dengan ekonomi mungkin gak masalah ya.. misal buat having fun doank.. mungkin anak SMA masuk juga gpp.
tapi kalau organisasi profesi itu akan dilarang, misal saya bukan berasal dari farmasi tetapi masuk ke ISFI, atau bukan dokter masuk ke IDI, dll itu bakal masalah..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #215 on: 17 April 2009, 03:58:11 PM »
[at] bro Forte , bro Purnama
dianya cuma buat gengsi aja , haha . . .
berarti intinya selagi tidak berhubungan dengan pemerintahan tidak ada masalah ?
kalau masuk dalam suatu organisasi kayak leo club gitu ?
kalau organisasi yang gak berhubungan dengan ekonomi mungkin gak masalah ya.. misal buat having fun doank.. mungkin anak SMA masuk juga gpp.
tapi kalau organisasi profesi itu akan dilarang, misal saya bukan berasal dari farmasi tetapi masuk ke ISFI, atau bukan dokter masuk ke IDI, dll itu bakal masalah..


berarti kalau selain tulis di hal yang tidak berhubungan dengan pemerintah / kerja / oraganisasi profesi tidak melanggar hukum kan ?
terima kasih bro pur en bro hedi _/\_
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #216 on: 17 April 2009, 04:04:37 PM »
ya... kayaknya bukan jatuh ke hukum pidana ..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #217 on: 17 April 2009, 04:08:35 PM »
[at] bro Forte , bro Purnama
dianya cuma buat gengsi aja , haha . . .
berarti intinya selagi tidak berhubungan dengan pemerintahan tidak ada masalah ?
kalau masuk dalam suatu organisasi kayak leo club gitu ?

Ngak apa organisasi MLM mah ngak tanya gelar. ngak butuh gelar :)

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: Curhat Kamu
« Reply #218 on: 17 April 2009, 04:25:09 PM »
mau tanya nich , gw ada teman , dianya sich ngak tamat kul ekonomi , tapi dianya ini kadang2 mencantumkan gelarnya dipenamaan dia , ditambahain S.E gitu . ya tapi bukan dalam hal yang penting sich (maksudnya bukan dalam pembuatan KTP dsb) . hal seperti itu melanggar hukum kagak ? ?

teman kamu gaya udah mati gaya ya ? sampai harus mendeclare title fiktif ?  ;D
secara dhamam sih udah pasti melanggar sila berdusta..  :P

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #219 on: 17 April 2009, 04:35:29 PM »
bused dah... baru ditinggal dah nambah 3 page... :o
i'm just a mammal with troubled soul



Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #220 on: 17 April 2009, 04:38:55 PM »
mau tanya nich , gw ada teman , dianya sich ngak tamat kul ekonomi , tapi dianya ini kadang2 mencantumkan gelarnya dipenamaan dia , ditambahain S.E gitu . ya tapi bukan dalam hal yang penting sich (maksudnya bukan dalam pembuatan KTP dsb) . hal seperti itu melanggar hukum kagak ? ?

teman kamu gaya udah mati gaya ya ? sampai harus mendeclare title fiktif ?  ;D
secara dhamam sih udah pasti melanggar sila berdusta..  :P

haha , ngak tau tuh . . . masalah gengsi kali yach liat teman2 nya pada sarjana , haha . .
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #221 on: 17 April 2009, 05:06:36 PM »
yg ini gmana euyyy...........

kalo misalna kan gini.... biasanya kan orang kalo suka ma orang laen tuh... ada pdkt dulu kan..:D
nah....... tentu saja pdktnya ini keliatan banget....... contoh tau2 dia baek sama kita.... trus.... suka perhatian.... kadang2 sms-an.........

nah........ kalo gitu kan.... kita jadi serba salah kan..... walau ketauhan dari sikapnya kalau dia sepertinya suka ma kita..... namun kan gak pasti juga... soalnya dia belum menyatakan langsung......

selama proses dia pdkt itu... sampe dia menyatakan kan biasanya cukup lama..... dan kita juga gak enak...... kalau diujung2nya pasti mengecewakan dia........

makanya i suka cuekin...... dan sepertinya..... dia jadi suka sebel kaleee ya sama i.......

padahal kan i cuekin dia... biar gak "selalu" memberi "harapan kosong" ke dia...

soalnya risih juga diperhatiin ma orang... euyy........

tiap waktu aja sms... ntar sms lagee......abis2in pulsa aja........

dicuekkin entar dianya marah..... jadi gmana dunk........
i'm just a mammal with troubled soul



Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #222 on: 17 April 2009, 08:04:23 PM »
yg ini gmana euyyy...........

kalo misalna kan gini.... biasanya kan orang kalo suka ma orang laen tuh... ada pdkt dulu kan..:D
nah....... tentu saja pdktnya ini keliatan banget....... contoh tau2 dia baek sama kita.... trus.... suka perhatian.... kadang2 sms-an.........

nah........ kalo gitu kan.... kita jadi serba salah kan..... walau ketauhan dari sikapnya kalau dia sepertinya suka ma kita..... namun kan gak pasti juga... soalnya dia belum menyatakan langsung......

selama proses dia pdkt itu... sampe dia menyatakan kan biasanya cukup lama..... dan kita juga gak enak...... kalau diujung2nya pasti mengecewakan dia........

makanya i suka cuekin...... dan sepertinya..... dia jadi suka sebel kaleee ya sama i.......

padahal kan i cuekin dia... biar gak "selalu" memberi "harapan kosong" ke dia...

soalnya risih juga diperhatiin ma orang... euyy........

tiap waktu aja sms... ntar sms lagee......abis2in pulsa aja........

dicuekkin entar dianya marah..... jadi gmana dunk........

saran aye sich , terus terang . . . beri lampu merah :D
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Toni

  • Sebelumnya: medan_kia
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 334
  • Reputasi: 3
Re: Curhat Kamu
« Reply #223 on: 17 April 2009, 08:13:19 PM »
dicuekkin entar dianya marah..... jadi gmana dunk........

Berarti anda malu-malu mau.

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #224 on: 17 April 2009, 08:18:58 PM »
dicuekkin entar dianya marah..... jadi gmana dunk........

Berarti anda malu-malu mau.

 :)) :)) :)) :whistle:
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

 

anything