Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 285715 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #180 on: 17 April 2009, 01:17:19 PM »
mau curhat2 bentar ah ,
kalau misalnya ada cowok yang tb2 dekat sama kita , pdkt gt lha , tapi kitanya sebenarnya suka juga sama cowok itu , nah gimana kita harus respon yach sama cowok itu ? kalau kita beri lampu hijau tapi ternyata cowok itu ngak punya perasaan ke kita tapi cuma sekedar teman dekat , tar dicuekin lagi . tapi kalau ngak kasih lampu hijau , tar di kira ngak mau , atau makin tarik ulur saja , gimana yach ?

nb : sepertinya kasus saya hampir sama dengan kasus bro forte , bedanya gwnya suka sama cowok itu , ahahaha .

Udah coba jurus 'tes kendali' dan 'curhat' ke dia belum...?

jurus apa itu bro . . ?

Itu beberapa perilaku yang biasa dilakukan cewe, fungsinya sebagai pisau bermata dua :
- jika benar digunakan akan memberi sinyal ketertarikan pada cowo
- jika salah digunakan akan membuat cowo memundurkan diri..

Sis vathena sudah cukup sering berduaan ma cowo itu kan?
Coba deh, uji apakah dia itu tipe cowo yang gampang terintimidasi oleh u ato gak...
Kalo dah lulus, tes lagi dengan curhat seputar impian2 u...


*Sory agak ribet, kebanyakan cewe pun gak sadar sering melakukan ini. Jadi wajar kalau dirumuskan menjadi teori jadi agak aneh... ;D

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #181 on: 17 April 2009, 01:19:43 PM »
mau curhat2 bentar ah ,
kalau misalnya ada cowok yang tb2 dekat sama kita , pdkt gt lha , tapi kitanya sebenarnya suka juga sama cowok itu , nah gimana kita harus respon yach sama cowok itu ? kalau kita beri lampu hijau tapi ternyata cowok itu ngak punya perasaan ke kita tapi cuma sekedar teman dekat , tar dicuekin lagi . tapi kalau ngak kasih lampu hijau , tar di kira ngak mau , atau makin tarik ulur saja , gimana yach ?

nb : sepertinya kasus saya hampir sama dengan kasus bro forte , bedanya gwnya suka sama cowok itu , ahahaha .

Udah coba jurus 'tes kendali' dan 'curhat' ke dia belum...?

jurus apa itu bro . . ?

Baru jatuh cinta pertama kali yah ;D

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #182 on: 17 April 2009, 01:19:55 PM »
kira2 mengeluarkan jurus apa yach biar bisa tau kalau cowok itu sebenarnya suka sama kita pa ngak ?
bro upasaka , prilaku pisau bermata dua itu kayak apa ?
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #183 on: 17 April 2009, 01:20:44 PM »
mau curhat2 bentar ah ,
kalau misalnya ada cowok yang tb2 dekat sama kita , pdkt gt lha , tapi kitanya sebenarnya suka juga sama cowok itu , nah gimana kita harus respon yach sama cowok itu ? kalau kita beri lampu hijau tapi ternyata cowok itu ngak punya perasaan ke kita tapi cuma sekedar teman dekat , tar dicuekin lagi . tapi kalau ngak kasih lampu hijau , tar di kira ngak mau , atau makin tarik ulur saja , gimana yach ?

nb : sepertinya kasus saya hampir sama dengan kasus bro forte , bedanya gwnya suka sama cowok itu , ahahaha .

Udah coba jurus 'tes kendali' dan 'curhat' ke dia belum...?

jurus apa itu bro . . ?

Baru jatuh cinta pertama kali yah ;D

baru pertama kali jatuh cinta sama teman sendiri , haha . .
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #184 on: 17 April 2009, 01:23:17 PM »
kira2 mengeluarkan jurus apa yach biar bisa tau kalau cowok itu sebenarnya suka sama kita pa ngak ?
bro upasaka , prilaku pisau bermata dua itu kayak apa ?

Daripada ribet2... :no:

Saya kasih bocorannya deh di sini..
Tapi resikonya semua orang bisa baca... :P

Sis vathena, u coba tes cowo itu :
- kalau u jarang bales sms n telepon, gimana reaksi dia?
- kalau u diajak keluar, sekali2 tolak ja, meskipun u sendiri pengen jalan keluar ma dia..
- kalau u lagi berduaan ma dia, coba sekali2 pura2 bad mood. liat reaksi dia seperti apa...

Itu dulu deh... Nanti bisa dilanjutkan lebih dalam lagi... ;D

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #185 on: 17 April 2009, 01:32:21 PM »
mau curhat2 bentar ah ,
kalau misalnya ada cowok yang tb2 dekat sama kita , pdkt gt lha , tapi kitanya sebenarnya suka juga sama cowok itu , nah gimana kita harus respon yach sama cowok itu ? kalau kita beri lampu hijau tapi ternyata cowok itu ngak punya perasaan ke kita tapi cuma sekedar teman dekat , tar dicuekin lagi . tapi kalau ngak kasih lampu hijau , tar di kira ngak mau , atau makin tarik ulur saja , gimana yach ?

nb : sepertinya kasus saya hampir sama dengan kasus bro forte , bedanya gwnya suka sama cowok itu , ahahaha .

Udah coba jurus 'tes kendali' dan 'curhat' ke dia belum...?

jurus apa itu bro . . ?

Baru jatuh cinta pertama kali yah ;D

baru pertama kali jatuh cinta sama teman sendiri , haha . .

Jadi Dirimu sendiri aja, jalani seperti arus air, kalo hilang yah sudah, kan ada konsep anata. Anggap aja kalo Ngak berhasil jangan marah, anggap jodohnya sekian, kamu sama dia itu namanya sudah karmanya kamu, jadi jalani saja. Kalo jodoh lanjut sampai nikah.

hidup yang didepan itu tidak pasti dan selalu berubah (anatta).
Jadi kesimpulan jalani saja sesuai apa kata hati kamu

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #186 on: 17 April 2009, 01:33:02 PM »
kira2 mengeluarkan jurus apa yach biar bisa tau kalau cowok itu sebenarnya suka sama kita pa ngak ?
bro upasaka , prilaku pisau bermata dua itu kayak apa ?

Daripada ribet2... :no:

Saya kasih bocorannya deh di sini..
Tapi resikonya semua orang bisa baca... :P

Sis vathena, u coba tes cowo itu :
- kalau u jarang bales sms n telepon, gimana reaksi dia?
- kalau u diajak keluar, sekali2 tolak ja, meskipun u sendiri pengen jalan keluar ma dia..
- kalau u lagi berduaan ma dia, coba sekali2 pura2 bad mood. liat reaksi dia seperti apa...

Itu dulu deh... Nanti bisa dilanjutkan lebih dalam lagi... ;D

Bayar bayar konsultasi Cinta  :P Dengan GRP Setiap Bulan =))

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #187 on: 17 April 2009, 01:36:15 PM »
kira2 mengeluarkan jurus apa yach biar bisa tau kalau cowok itu sebenarnya suka sama kita pa ngak ?
bro upasaka , prilaku pisau bermata dua itu kayak apa ?

Daripada ribet2... :no:

Saya kasih bocorannya deh di sini..
Tapi resikonya semua orang bisa baca... :P

Sis vathena, u coba tes cowo itu :
- kalau u jarang bales sms n telepon, gimana reaksi dia?
- kalau u diajak keluar, sekali2 tolak ja, meskipun u sendiri pengen jalan keluar ma dia..
- kalau u lagi berduaan ma dia, coba sekali2 pura2 bad mood. liat reaksi dia seperti apa...

Itu dulu deh... Nanti bisa dilanjutkan lebih dalam lagi... ;D
IMO, cara belum tentu mencerminkan sayang / tidak sayang
Ambil 1 contoh aja..

- kalau u jarang bales sms n telepon, gimana reaksi dia?
Pria gak sayang : cuek mode on
Pria sayang dan pengertian (biasanya plegmatis) : gak masalah ah (diamin biasanya)
Pria sayang dan tidak pengertian (biasanya koleris) : ngomel2 karena merasa dia benar
Pria sayang pencemas (biasanya melankolis) : aduh, ada apa ya.. ?
Pria sayang dan ceria (biasanya sanguin) : gak mau ambil pusing ah.. (diamin biasanya)

Bisakah membedakan pria gak sayang dengan pria yang mendiamin dari modal sms aja ?

Inti dari post ini, karakter manusia itu unik.. jadi idealnya cari yang cocok saja..
Contoh..
Tipe pria plegmatis contohnya meskipun sayang namun gak bisa menunjukkan kalau dia sayang (karena pasif), jadi kalau menjalin hubungan dengan wanita melankolis, biasanya wanita melankolis bakal merasa gak disayang , padahal sebenarnya wanita itu disayang. Mengapa wanita melankolis berpikiran gak disayang ya karena pria plegmatis tidak mengungkapkannya, dan di sisi lain, wanita melankolis suka berpikiran negatif..

Dari sini saja, dari awal sayang, bisa muncul kesalahpahaman yang lama2 jika dibiarkan dapat membuat satu sama lain jadi tidak nyaman.. Intinya butuh keterbukaan dan komunikasi

« Last Edit: 17 April 2009, 01:40:04 PM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #188 on: 17 April 2009, 01:36:43 PM »
kalo gitu...........

tancap gasss donk.....:D

mulai dengan acara2 yg agak intim........ seperti nonton bedua.......

atau makan malam berdua..... atau maen kerumahnya..... kenalan ma calon mertua :D

kalau sudah merasa yakin dan mantab... dan disaat2 tepat...... pasti deh... e gak usah nembak duluan.....

biar si cowo yg ngomong..... ;)
kayaknya gak mungkin..
sis vathena cenderung untuk memberi sinyal2 dan bukan tipe agresif yang langsung mengajak..
biasanya seh lebih cenderung menunggu.. :D


wow!!!!!!kerenn bro forte bisa tau . . salut  ^:)^
iya , aye ini memang bisanya beri sinyal dan cuma bisa menunggu .
kyk dulu sma , ada kakak kelas yang aye suka , aye bisanya cuma memandang , ngak berani ajak ngomong , ampe akhirnya dia tamat , aye ngak pernah kenal sama dia , hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa  :'( :'( :'(
cewe khan emang harus gitu, kalo cewenya terlalu agresive cowonya juga bisa kikuk.

Bener Bro,,,

cowok akan kikuk dgn cewek agresifff

Tapi kalau ceweknya udah manis, cakep, dan baik lagi orgnya...
terus agresiif.....

ya terima aja,... ngak pakai kikuk2 segala deh!...

kalau oportunity datang,... kita harus siap2 lho...........

kalau ada yg high grade, dan agresiff.... bagaimana tindakan bro?
(kalau ragu2 bisa oper ke hatRed...)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #189 on: 17 April 2009, 01:40:02 PM »
kira2 mengeluarkan jurus apa yach biar bisa tau kalau cowok itu sebenarnya suka sama kita pa ngak ?
bro upasaka , prilaku pisau bermata dua itu kayak apa ?

Daripada ribet2... :no:

Saya kasih bocorannya deh di sini..
Tapi resikonya semua orang bisa baca... :P

Sis vathena, u coba tes cowo itu :
- kalau u jarang bales sms n telepon, gimana reaksi dia?
- kalau u diajak keluar, sekali2 tolak ja, meskipun u sendiri pengen jalan keluar ma dia..
- kalau u lagi berduaan ma dia, coba sekali2 pura2 bad mood. liat reaksi dia seperti apa...

Itu dulu deh... Nanti bisa dilanjutkan lebih dalam lagi... ;D
IMO, cara belum tentu mencerminkan sayang / tidak sayang
Ambil 1 contoh aja..

- kalau u jarang bales sms n telepon, gimana reaksi dia?
Pria gak sayang : cuek mode on
Pria sayang dan pengertian (biasanya plegmatis) : gak masalah ah (diamin biasanya)
Pria sayang dan tidak pengertian (biasanya koleris) : ngomel2 karena merasa dia benar
Pria sayang pencemas (biasanya melankolis) : aduh, ada apa ya.. ?
Pria sayang dan ceria (biasanya sanguin) : gak mau ambil pusing ah.. (diamin biasanya)

Bisakah membedakan pria gak sayang dengan pria yang mendiamin dari modal sms aja ?

MANTAPPPP. Tinggal Pilih satu :))

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #190 on: 17 April 2009, 01:42:57 PM »
kira2 mengeluarkan jurus apa yach biar bisa tau kalau cowok itu sebenarnya suka sama kita pa ngak ?
bro upasaka , prilaku pisau bermata dua itu kayak apa ?

Daripada ribet2... :no:

Saya kasih bocorannya deh di sini..
Tapi resikonya semua orang bisa baca... :P

Sis vathena, u coba tes cowo itu :
- kalau u jarang bales sms n telepon, gimana reaksi dia?
- kalau u diajak keluar, sekali2 tolak ja, meskipun u sendiri pengen jalan keluar ma dia..
- kalau u lagi berduaan ma dia, coba sekali2 pura2 bad mood. liat reaksi dia seperti apa...

Itu dulu deh... Nanti bisa dilanjutkan lebih dalam lagi... ;D
IMO, cara belum tentu mencerminkan sayang / tidak sayang
Ambil 1 contoh aja..

- kalau u jarang bales sms n telepon, gimana reaksi dia?
Pria gak sayang : cuek mode on
Pria sayang dan pengertian (biasanya plegmatis) : gak masalah ah (diamin biasanya)
Pria sayang dan tidak pengertian (biasanya koleris) : ngomel2 karena merasa dia benar
Pria sayang pencemas (biasanya melankolis) : aduh, ada apa ya.. ?
Pria sayang dan ceria (biasanya sanguin) : gak mau ambil pusing ah.. (diamin biasanya)

Bisakah membedakan pria gak sayang dengan pria yang mendiamin dari modal sms aja ?

Bro Forte...
Itu semua adalah permainan romansa. Ada kode2 etik romansa yang tidak memiliki korelasinya dengan pemikiran logis... Justru dari reaksi cowo maka cewe biasa mendapat gambaran tentangnya. Biasa cewe suka dengan cowo yang 'tidak jelas reaksinya' - alias misterius. Coba menurut Sis vathena, u suka cowo yang gampang ditebak atau yang misterius..?? :D

Saya gak bisa menguraikan bagaimana perasaan cewe lebih dominan dalam berbagai event2 ini. Yang saya tahu, hanya sedikit cewe yang berani melakukan hal ini pada cowo yang disukainya. Biasanya mereka memakai cara ini untuk menguji 'calon sahabatnya' atau sekedar 'latihan'...

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #191 on: 17 April 2009, 01:45:22 PM »
Bagaimana tau kalau cowok itu senang sama si cewek?

gimana ya? , cari kesempatan (spt mau nyebrang),
langsung gandeng aja tangan dia....

bahasa tubuh akan memberitahukan bahwa dia senang atau tidak!...

atau kalau berani...
natap dimatanya dan bilang... gw tau kalau kamu senang sama gua....
bahasa tubuh akan memberitahukan bahwa dia senang atau tidak!...

bagaimana menurut yg lain?...(cara gampang aja)...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #192 on: 17 April 2009, 01:55:21 PM »
kira2 mengeluarkan jurus apa yach biar bisa tau kalau cowok itu sebenarnya suka sama kita pa ngak ?
bro upasaka , prilaku pisau bermata dua itu kayak apa ?

Daripada ribet2... :no:

Saya kasih bocorannya deh di sini..
Tapi resikonya semua orang bisa baca... :P

Sis vathena, u coba tes cowo itu :
- kalau u jarang bales sms n telepon, gimana reaksi dia?
- kalau u diajak keluar, sekali2 tolak ja, meskipun u sendiri pengen jalan keluar ma dia..
- kalau u lagi berduaan ma dia, coba sekali2 pura2 bad mood. liat reaksi dia seperti apa...

Itu dulu deh... Nanti bisa dilanjutkan lebih dalam lagi... ;D
IMO, cara belum tentu mencerminkan sayang / tidak sayang
Ambil 1 contoh aja..

- kalau u jarang bales sms n telepon, gimana reaksi dia?
Pria gak sayang : cuek mode on
Pria sayang dan pengertian (biasanya plegmatis) : gak masalah ah (diamin biasanya)
Pria sayang dan tidak pengertian (biasanya koleris) : ngomel2 karena merasa dia benar
Pria sayang pencemas (biasanya melankolis) : aduh, ada apa ya.. ?
Pria sayang dan ceria (biasanya sanguin) : gak mau ambil pusing ah.. (diamin biasanya)

Bisakah membedakan pria gak sayang dengan pria yang mendiamin dari modal sms aja ?

Bro Forte...
Itu semua adalah permainan romansa. Ada kode2 etik romansa yang tidak memiliki korelasinya dengan pemikiran logis... Justru dari reaksi cowo maka cewe biasa mendapat gambaran tentangnya. Biasa cewe suka dengan cowo yang 'tidak jelas reaksinya' - alias misterius. Coba menurut Sis vathena, u suka cowo yang gampang ditebak atau yang misterius..?? :D

Saya gak bisa menguraikan bagaimana perasaan cewe lebih dominan dalam berbagai event2 ini. Yang saya tahu, hanya sedikit cewe yang berani melakukan hal ini pada cowo yang disukainya. Biasanya mereka memakai cara ini untuk menguji 'calon sahabatnya' atau sekedar 'latihan'...

Menurut saya seh melakukan hal2 begitu tidak bermanfaat, tidak ada kejelasan dan yang ada juga bisa jadi memperburuk.

Misal seperti pria yang pasif akan terbiasa saja dengan jarang sms / telp akan diartikan oleh "TIDAK SAYANG" akibat "try-error" ini. Padahal bisa saja berarti SAYANG, namun rasa sayang ditutupi oleh sikap pasif.

Dan hal ini jangan dilakukan pada saat pacaran, karena efek yang ada jika tidak sesuai dengan harapan hanyalah merenggangkan hubungan.

Saya pribadi sangat tidak suka dilakukan test seperti ini, karena bagi saya terkesan tidak percaya pada saya. Dan saya biasanya langsung blak2an mengatakan : "Maaf, saya tidak suka dilakukan uji coba dan jika ada kekurangan pada diri saya, langsung katakan dengan terus terang. Itu lebih baik."

Lebih baik ketika pacaran, sepakati dan tingkatkan komunikasi agar semua lebih JELAS dan tidak ada yang berprofesi sebagai AHLI NUJUM dalam percintaan.. :)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #193 on: 17 April 2009, 01:59:51 PM »
Nah.. sis vathena sendiri bisa melihat..
Saya dan Upasaka saja sebagai sesama pria bisa memiliki pandangan yang berbeda..

Intinya manusia itu unik..
Sekedar saran, jika pasangan yang Anda sukai itu tipikal seperti saya yang mengingkan kejelasan, ada baiknya urungkan niat Anda daripada memperburuk keadaan.

Namun jika bertipikal seperti Upasaka yang memahami romansa, mungkin akan bisa bertindak sesuai dengan mau Anda jika dia menyukai Anda..

Saya pun sendiri dalam mencari pasangan, juga menginginkan wanita yang sejenis, yang juga ada kejelasan dan mau berkomitmen. Itu lebih membuat saya nyaman dalam menjalani hubungan.
 
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: Curhat Kamu
« Reply #194 on: 17 April 2009, 02:03:22 PM »
Bagaimana tau kalau cowok itu senang sama si cewek?

gimana ya? , cari kesempatan (spt mau nyebrang),
langsung gandeng aja tangan dia....

bahasa tubuh akan memberitahukan bahwa dia senang atau tidak!...

atau kalau berani...
natap dimatanya dan bilang... gw tau kalau kamu senang sama gua....
bahasa tubuh akan memberitahukan bahwa dia senang atau tidak!...

bagaimana menurut yg lain?...(cara gampang aja)...

Ini mah cara2 cowok.. bwahahahhaha.. =))
Cewek kan ga bisa begitu bro.. begitu sedikit agresif, malah cowoknya yang takut  :))
Apalagi dari dulu sifat cowok selalu berburu, dan cewek yang diburu..
Cewek hanya bisa kasih sinyal2 (indirect signal) kepada cowok, dan itupun memerlukan kejelian cowok untuk mendeteksinya