Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Just My Little Thought  (Read 42930 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Just My Little Thought
« Reply #60 on: 04 November 2013, 09:55:59 AM »
sebaiknya dibonceng pula biar bisa berkenalan dgn cucu2 nya yg cantik.. :-[

Oh iya ya. Kenapa gak kepikiran ke sana....  ::)

iya klo cantik cucu nya, klo buruk rupa ? trus nenek itu setuju n jodohin km nikah ma cucu nya... wkwkwk... =))


Duuhhh...kasihan sekali si nenek ini, seharusnya anda mengantar ke klenteng yang anda tahu sambil bilang ama nenek, "Nek, ini udah sampai ke klenteng tempat nenek mau kunjungi" sehingga anda tidak sia2 hanya putar2 dan tidak jadi ke klenteng. Setelah nenek berdoa ke klenteng sapa tahu nenek itu jelmaan Dewi Kwan Im dan memberikan anda jodoh  ^-^

jodoh nya, ya si cucu nenek itu... ;D
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Mengantar Nenek yang Tersesat di Jalan
« Reply #61 on: 06 November 2013, 10:25:59 PM »
Tadi siang sepulang dari vihara dan kelenteng (karena hari ini cwee it ada teman yang ngajak ke kelenteng sehabis dari kebaktian di vihara), ketika melewati jalan kecil (lorong) yang menuju ke arah rumah, terlihat seorang nenek yang rambutnya sudah putih semua tengah kebingungan. Saya menghampiri sang nenek tsb dan ternyata sang nenek sedang mencari arah jalan keluar dari lorong tsb menuju jalan raya. "Mau mencari ojek untuk kelenteng", begitu kata sang nenek dalam bahasa Chinese (Teo chew kalo gak salah). Karena merasaa kasihan, saya antar nenek tersebut ke jalan raya.

Sampai di depan lorong ternyata jalan sepi gak ada ojek. Saya ragu mau meninggalkan sang nenek sendirian di sana mencari ojek, jadi saya tanya: "Nenek mau ke kelenteng mana?".

"Kelenteng yang di sana", jari sang nenek menunjuk ke arah tertentu (yang menurut saya adalah jalan menuju suatu kelenteng yang saya tahu daerahnya).

"Kelenteng di daerah Koni?"

"Bukan."

"Kampung Manggis?"

"Bukan. Tapi yang di sana", jawabnya sembari menunjuk ke arah tertentu tsb. Karena saya cuma tahu 2 kelenteng itu, saya bertanya:

"Nenek tahu jalannya?"

"Tahu."

"Kalo gitu saya antar saja," kataku tanpa berpikir panjang.

Saya membonceng sang nenek ke arah yang ditunjuknya. Ketika ada jalan yang berbelok, saya tanya ke arah mana, beliau menunjuk ke arah jalan yang menurutnya menuju kelenteng tsb. Tetapi ternyata nenek itu udah pikun. Setengah jam kami hanya berputar-putar tidak tentu arah. Akhirnya ia menunjuk ke arah persimpangan. Ketika sampai di persimpangan tsb, beliau bingung mau ke arah mana. Persimpangan itu kalo belok kiri atau lurus bisa ke salah kelenteng yang saya maksud di atas, tetapi sang nenek menjawab bukan.

Kemudian nenek itu meminta diturunkan di persimpangan itu saja, biar ia cari ojek sendiri. Saya pikir, kalo beliau tidak ingat arah jalannya, bagaimana mungkin tukang ojek mau mengantarnya ke tujuan. Akhirnya saya antar sang nenek kembali ke jalan di mana kami bertemu pertama kali. Sampai di sana, sang nenek mengucapkan terima kasih dan berjalan pulang ke rumahnya yang berada di dekat sana.

Sambil menatap kepergian sang nenek, dalam hati saya berkata: "Kapok gw, lain kali kalo ada nenek yang tersesat langsung antar pulang saja ke rumahnya...." :hammer:

jgn kapok donk om, kan om udah melakukan kamma baik  ;D

kindness beget kindness  :)
« Last Edit: 06 November 2013, 10:33:34 PM by neutral »
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Just My Little Thought
« Reply #62 on: 07 November 2013, 05:58:49 AM »
iya klo cantik cucu nya, klo buruk rupa ? trus nenek itu setuju n jodohin km nikah ma cucu nya... wkwkwk... =))


Gw tanyain nenek itu: "Ada cucu yg lain, nek?" =))

jgn kapok donk om, kan om udah melakukan kamma baik  ;D

kindness beget kindness  :)

Sadhu _/\_
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #63 on: 17 November 2013, 12:35:28 PM »
Kaya hati saja tdk cukup kalo tdk kaya harta
Kaya harta saja tdk cukup kalo tdk kaya hati
 ;D

Sang nenek kayaknya udh lupa kelenteng yg mana. Kalo saya turunkan di satu kelenteng trus dia bil bukan, sama aja keliling2 lg. Waktu diantar pulang, dia malah minta diantar ke rmh saudaranya di pasar. Cpddd.....
Hmmm....Kaya hati saja tidak cukup klo tidak kaya harta ? lantas bagaimana dengan Bhikkhu ?
Saya memang tidak menyangkal hidup di dunia itu butuh materi tapi UANG bukanlah segalanya....percayalah.... ;D
Ada SESUATU yang anda TIDAK MAMPU membeli itu dengan UANG.....


Tidak ada yang sia2 untuk pemberi, percayalah bro, sekarang anda jangan jengkel ama nenek2 itu karena anda telah berdana tenaga dan waktu dengan mengantar beliau, kalo jengkel sayang sekali dana anda jadi hangus...berbahagialah telah mengantar nenek2 itu, walau misinya masih kgk jelas, bener2 mau ke klenteng ato ke rumah saudaranya, tapi anda telah berdana mengantarkan. (***duuhhh...oma lantas gimana nih klo minta antar bro ded, jangan2 bersungut2 pulak antarin oma tua macam gini. :'( )
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #64 on: 17 November 2013, 12:41:18 PM »
nanggung amat, anter ke rumah nenek itu sekalian, napa tinggal di pinggir jalan...

#mikir negatif dikit
1. pas km anter nenek itu plng, si nenek menunjukan arah ke rmh nya, setelah km ikuti, ternyata ke arah kuburan, gmn tuh ? ;D

2. jgn2 si nenek adalah mahluk halus alam rendah/mahluk alam dewa yg menyamar, nguji kebaikan mu... kyak di sinetron2 gtu ;D

3. jgn2 si nenek adalah crew reality show "tolong", berhub km ga anter ke kelenteng dan meninggalkan di pinggir jlan, km ga dpt uang 5jt :))
dah bsok aa aja yg trf ke rek bro ded.... :))


iya klo cantik cucu nya, klo buruk rupa ? trus nenek itu setuju n jodohin km nikah ma cucu nya... wkwkwk... =))

jodoh nya, ya si cucu nenek itu... ;D
Semoga dia bertemu dengan seorang yang dia idam2kan selama ini, semoga, semoga, semoga  ^:)^
Mulai lah membuka hati dan mata bro, jangan dikungkung oleh kantor dan rumah aja, ayooo....besok akhir bulan cuti retret ke vihara hutan di Batam sono....mampir ke salah satu cucu oma disana sekalian.... ^-^
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Mengantar Nenek yang Tersesat di Jalan
« Reply #65 on: 17 November 2013, 12:42:53 PM »
jgn kapok donk om, kan om udah melakukan kamma baik  ;D

kindness beget kindness  :)
Om ?  :hammer: :hammer:
Duhhh...selisih umur antar kalian juga dikitttt..... :))
I'm an ordinary human only

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Just My Little Thought
« Reply #66 on: 17 November 2013, 02:31:54 PM »
Om ?  :hammer: :hammer:
Duhhh...selisih umur antar kalian juga dikitttt..... :))

Sis neutral sukanya dg yang lebih tua  :whistle:
Jadi manggil gw dg sebutan lbh tua jg gpp  :))
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Just My Little Thought
« Reply #67 on: 17 November 2013, 02:35:03 PM »
dah bsok aa aja yg trf ke rek bro ded.... :))

Boleh juga tuh ;D

Quote
Semoga dia bertemu dengan seorang yang dia idam2kan selama ini, semoga, semoga, semoga  ^:)^
Mulai lah membuka hati dan mata bro, jangan dikungkung oleh kantor dan rumah aja, ayooo....besok akhir bulan cuti retret ke vihara hutan di Batam sono....mampir ke salah satu cucu oma disana sekalian.... ^-^

Hahaha. Cutinya mundur karena ada kerjaan penting dan harus keluar kota :))
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #68 on: 17 November 2013, 04:39:45 PM »
Sis neutral sukanya dg yang lebih tua  :whistle:
Jadi manggil gw dg sebutan lbh tua jg gpp  :))
:)) IC


Boleh juga tuh ;D

Hahaha. Cutinya mundur karena ada kerjaan penting dan harus keluar kota :))
tunggu aa trf ya.... ^-^
yaaahhhh....keluar kota ato keluar kata.... :whistle:
I'm an ordinary human only

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #69 on: 17 November 2013, 05:46:25 PM »
Sis neutral sukanya dg yang lebih tua  :whistle:
Jadi manggil gw dg sebutan lbh tua jg gpp  :))

apa apa apa? Gosipin gw aja  :whistle:
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #70 on: 17 November 2013, 05:53:24 PM »
apa apa apa? Gosipin gw aja  :whistle:
:)) :))
Mau tau aja ato mau banget ?  :whistle: :whistle:
I'm an ordinary human only

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #71 on: 17 November 2013, 05:56:37 PM »
:)) :))
Mau tau aja ato mau banget ?  :whistle: :whistle:

hmmmm..pucing jg. Mau grp aja deh  ^-^
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #72 on: 17 November 2013, 05:58:01 PM »
hmmmm..pucing jg. Mau grp aja deh  ^-^
uuppsss...dah oma lempar sayang mental, nunggu 720 jam dlu...blom sebulan sis....ingetin ya.... :))
I'm an ordinary human only

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #73 on: 17 November 2013, 06:30:16 PM »
uuppsss...dah oma lempar sayang mental, nunggu 720 jam dlu...blom sebulan sis....ingetin ya.... :))

*catet* Ok   ;D
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #74 on: 17 November 2013, 06:31:57 PM »
I'm an ordinary human only