Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Nikah Muda  (Read 14698 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Nikah Muda
« Reply #90 on: 18 December 2012, 10:53:45 PM »
Kalau ada yg mau donaturin tiket bioskopnya, donaturin makannya ama donaturin cewek utk teman ngobrol ;D :whistle:

yeeee, mau cpt jodoh kok modal donatur sih mas bro..
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Hendra Tan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Keep Calm, Soft, Pray, Spirit & Smile In My Life
Re: Nikah Muda
« Reply #91 on: 19 December 2012, 12:29:19 AM »
yeeee, mau cpt jodoh kok modal donatur sih mas bro..
Sapa tau ada yg donaturin..kan lumayan..kalau gak ada yah saya yg bayar dah.. :whistle:

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Nikah Muda
« Reply #92 on: 19 December 2012, 08:11:42 AM »
hahahaha..bisa aja kokoh juan pedro..utk siap kagaknya blm tau krn saya masih single dan lg mencari..hahahaha...kalau kokoh juan pedro sendiri gmn,apakah sdh siap jg? ;D
belum. masih ingin mengeksplorasi diri :whistle:

Offline khiong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 478
  • Reputasi: 29
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Nikah Muda
« Reply #93 on: 19 December 2012, 08:27:46 AM »
yeeee, mau cpt jodoh kok modal donatur sih mas bro..
bener tuh, mengecewakan. :P

Offline tanpawujud

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Nikah Muda
« Reply #94 on: 04 June 2015, 02:46:50 PM »
tanggal satu kemaren saya sempat mengunjungi salah satu bu dosbim saya karena suatu urusan. setelah ngobrol sana-sini, beliau akhirnya menggiring obrolan tentang pernikahan. saya sempat berusaha menolak untuk membahas hal tersebut karena isu pernikahan belum menjadi prioritas utama (maklum masih abg :whistle:), namun bu dosbim malah semangat menjelaskan manfaat dan keuntungan dari nikah muda. parahnya ia malah menantang saya untuk merenungkan hal tersebut dilihat dari sisi positif dan negatif, lalu membahas kembali dengannya nanti. karena ia berhasil menakut-nakuti saya kalau sesuatu hal ditunda dengan niat pasti akan disesali, maka mau tak mau saya harus mulai memikirkannya.

oleh karena itu, saya mohon pendapat teman-teman DC, baik yang masih unmarried maupun married tentang nikah muda ini. yang mau share juga dipersilahkan ;D

terima kasih sebelumnya _/\_

Spoiler: ShowHide

nikah muda: sekitar 18-25 tahun.
nikah muda jangan disamakan dengan nikah dini ya. ^-^

   

semua tergantung kembali pd Anda sendiri

hidup adalah pilihan

sisi positif nikah muda Anda akan memiliki dorongan viriya utk mnjadi pribadi yg lbih baik krn Anda punya tujuan hidup baru tp siap2 sj kehilangan kebebasan Anda sbagai bujangan yg bebas kluyuran  ;)
cita2 minimal dalam kehidupan sekarang: merealisasikan tingkat kesucian sotapanna

Offline lautan

  • Betet Resurrected
  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 41
  • Reputasi: -6
  • Gender: Male
Re: Nikah Muda
« Reply #95 on: 04 June 2015, 07:04:40 PM »
semua tergantung kembali pd Anda sendiri

hidup adalah pilihan

sisi positif nikah muda Anda akan memiliki dorongan viriya utk mnjadi pribadi yg lbih baik krn Anda punya tujuan hidup baru tp siap2 sj kehilangan kebebasan Anda sbagai bujangan yg bebas kluyuran  ;)

pasangan yg baik memiliki kebajikan yg setara,
        sila, samadi dan panna
jika tidak setara, maka satu pihak akan mendominasi, timbul disharmoni.
suara gitar menjadi sumbang, tidak merdu.


Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Nikah Muda
« Reply #96 on: 12 July 2015, 10:31:15 PM »
smua hal (pilihan) tentu memiliki positp maupun negatipnya..

tentu dilihat dari umur produktif utk ibu lahir....(bukan melahirkan diatas 40thn)...dst dst....

selain soal nikah muda...
juga ada pentingnya bagaimana membangun keluarga yg harmoni, tahan hujan, mata hari, tahan banting2...dst dst.... juga bgaimana mendidik anak...dstdst

 ^:)^
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline west

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 39
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • ..........
Re: Nikah Muda
« Reply #97 on: 17 July 2015, 02:30:36 PM »
Semua ini tergantung Jodoh