Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Nikah Muda  (Read 14545 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Nikah Muda
« Reply #75 on: 06 November 2012, 10:30:23 PM »
Maaf ya sis, sebenarnya ngak bermaksud mengkait-kaitkan dgn apa yg sis alami.   _/\_

santai aja bro, just saying, haha. kan kebetulan aja sama kasusnya..bs jd bahan pembelajaran dan pendewasaan
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Nikah Muda
« Reply #76 on: 07 November 2012, 09:22:08 AM »
Plus plus nih.

Memang sebaiknya cewek berpikir seperti ini untuk antisipasi :
-  Suami selingkuh --> cerai
-  Suami meninggal mendadak, masih bisa membesarkan anak.

Karena kita tidak bisa meramalkan apa yang akan terjadi di masa y.a.d.

Makanya karena kondisi yang gag bisa diprediksi itulah sebagai wanita harus siap kalau memutuskan menikah....
Kalau suami masa papa-mama sih percaya kesetiaannya 1000 persen, kalau jaman sekarang, agak diragukan sih :P jangan2 ntar istrinya gag bisa cari duit, si suami ngomong" km mau aku hidupin, ya km harus setuju aku nikah lagi :P" kalau udah begitu maka si istri seprti makan buah simalakama...
Kalau istri bekerja, suami macem2 ya ditatain kopernya trus cerai deh, gag pusing idupin anaknya, toh kalau gedhe anak bisa menilai sendiri alasan ortunya bercerai...
Kalau suami "amit2" umurnya lebih pendek dari istri, setidaknya tak harus "mengemis" ke keluarga buat idupin anak juga... Jaman sekarang susu aja mahal, kalau gag persiapan dari lajang, masak iya anak kita nasibnya lebih malang dari ortunya... :P
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Hendra Tan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Keep Calm, Soft, Pray, Spirit & Smile In My Life
Re: Nikah Muda
« Reply #77 on: 12 December 2012, 12:30:27 AM »
Menurut saya sih nikah muda itu relatif dan tergantung dari pemahaman masing2 seseorang tersebut..tapi saya jg berpendapat lebih baik kita nikah saat :
- Sudah mempunyai pekerjaan tetap dan penghasilan diatas UMR (karena rejeki bisa di cari bersama-sama)
- Kedua pihak sudah saling dewasa dlm pola pemikiran dan kepribadian
- Saling merasa nyaman antara cowok dan ceweknya
- Benar2 harus siap untuk setia dan bener2 tulus menerima pasangan apa adanya utk sehidup semati ( karena biasanya cowok cenderung suka jajan atau selingkuh bila istri udah melahirkan apalagi kalau istri jd gembrot bila abis melahirkan jd kebanyakan suami jelek adatnya dan utk cewek kebanyakan selingkuh krn materi suami yg kurang)
- Harus saling mempunyai komitmen yg kuat utk kedua pasangannya
- Saling percaya serta sadar diri akan statusnya kepada org lain

Menurut saya sih itu dah soalnya kita gak tau kapan kita bisa mapan dan kapan jodoh datang krn kita sebagai manusia hanya bisa menjalani saja..
Seperti temen saya..dia sukses dan mapan serta skarang udah kaya dlm materi saat istrinya melahirkan anak ke-2 nya..hehehehe..sory sekedar berbagi sharing aja walaupun saya masih jombre dan blm merid..hehehehe

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Nikah Muda
« Reply #78 on: 12 December 2012, 08:32:45 AM »
Menurut saya sih nikah muda itu relatif dan tergantung dari pemahaman masing2 seseorang tersebut..tapi saya jg berpendapat lebih baik kita nikah saat :
- Sudah mempunyai pekerjaan tetap dan penghasilan diatas UMR (karena rejeki bisa di cari bersama-sama)
- Kedua pihak sudah saling dewasa dlm pola pemikiran dan kepribadian
- Saling merasa nyaman antara cowok dan ceweknya
- Benar2 harus siap untuk setia dan bener2 tulus menerima pasangan apa adanya utk sehidup semati ( karena biasanya cowok cenderung suka jajan atau selingkuh bila istri udah melahirkan apalagi kalau istri jd gembrot bila abis melahirkan jd kebanyakan suami jelek adatnya dan utk cewek kebanyakan selingkuh krn materi suami yg kurang)
- Harus saling mempunyai komitmen yg kuat utk kedua pasangannya
- Saling percaya serta sadar diri akan statusnya kepada org lain

Menurut saya sih itu dah soalnya kita gak tau kapan kita bisa mapan dan kapan jodoh datang krn kita sebagai manusia hanya bisa menjalani saja..
Seperti temen saya..dia sukses dan mapan serta skarang udah kaya dlm materi saat istrinya melahirkan anak ke-2 nya..hehehehe..sory sekedar berbagi sharing aja walaupun saya masih jombre dan blm merid..hehehehe
apakah sudah siap merid? ;D

Offline Hendra Tan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Keep Calm, Soft, Pray, Spirit & Smile In My Life
Re: Nikah Muda
« Reply #79 on: 12 December 2012, 12:45:09 PM »
apakah sudah siap merid? ;D
hahahaha..bisa aja kokoh juan pedro..utk siap kagaknya blm tau krn saya masih single dan lg mencari..hahahaha...kalau kokoh juan pedro sendiri gmn,apakah sdh siap jg? ;D

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Nikah Muda
« Reply #80 on: 18 December 2012, 09:00:05 AM »
Menurut saya sih nikah muda itu relatif dan tergantung dari pemahaman masing2 seseorang tersebut..tapi saya jg berpendapat lebih baik kita nikah saat :
- Sudah mempunyai pekerjaan tetap dan penghasilan diatas UMR (karena rejeki bisa di cari bersama-sama)
- Kedua pihak sudah saling dewasa dlm pola pemikiran dan kepribadian
- Saling merasa nyaman antara cowok dan ceweknya
- Benar2 harus siap untuk setia dan bener2 tulus menerima pasangan apa adanya utk sehidup semati ( karena biasanya cowok cenderung suka jajan atau selingkuh bila istri udah melahirkan apalagi kalau istri jd gembrot bila abis melahirkan jd kebanyakan suami jelek adatnya dan utk cewek kebanyakan selingkuh krn materi suami yg kurang)
- Harus saling mempunyai komitmen yg kuat utk kedua pasangannya
- Saling percaya serta sadar diri akan statusnya kepada org lain

Menurut saya sih itu dah soalnya kita gak tau kapan kita bisa mapan dan kapan jodoh datang krn kita sebagai manusia hanya bisa menjalani saja..
Seperti temen saya..dia sukses dan mapan serta skarang udah kaya dlm materi saat istrinya melahirkan anak ke-2 nya..hehehehe..sory sekedar berbagi sharing aja walaupun saya masih jombre dan blm merid..hehehehe

emang kita itu sopo?  :whistle:  :))
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Hendra Tan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Keep Calm, Soft, Pray, Spirit & Smile In My Life
Re: Nikah Muda
« Reply #81 on: 18 December 2012, 09:13:21 AM »
emang kita itu sopo?  :whistle:  :))
Kita yah semua manusia :whistle:

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Nikah Muda
« Reply #82 on: 18 December 2012, 12:49:55 PM »
kita semua atau "you and me" buat sis neutral?? :P :P
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Hendra Tan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Keep Calm, Soft, Pray, Spirit & Smile In My Life
Re: Nikah Muda
« Reply #83 on: 18 December 2012, 02:08:55 PM »
kita semua atau "you and me" buat sis neutral?? :P :P
Hahahaha.. :)) :)) :))

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Nikah Muda
« Reply #84 on: 18 December 2012, 03:47:24 PM »
kita semua atau "you and me" buat sis neutral?? :P :P

kita semua donk..ato kalian semua jg boleh, wkwkwkwkkw
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Hendra Tan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Keep Calm, Soft, Pray, Spirit & Smile In My Life
Re: Nikah Muda
« Reply #85 on: 18 December 2012, 04:08:56 PM »
kita semua donk..ato kalian semua jg boleh, wkwkwkwkkw
Ahh..saya mah gak mao akhhh..mbung..mbung.. ;D

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Nikah Muda
« Reply #86 on: 18 December 2012, 04:18:52 PM »
Ahh..saya mah gak mao akhhh..mbung..mbung.. ;D

Ah elo pura-pura ga butuh bro...  :P ;D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Hendra Tan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Keep Calm, Soft, Pray, Spirit & Smile In My Life
Re: Nikah Muda
« Reply #87 on: 18 December 2012, 04:24:49 PM »
Ah elo pura-pura ga butuh bro...  :P ;D
Sekali-sekali tahan banting dikit napa..masa banting harga terus sih.. ;D ;D ;D

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Nikah Muda
« Reply #88 on: 18 December 2012, 10:17:48 PM »
Ahh..saya mah gak mao akhhh..mbung..mbung.. ;D

Ah elo pura-pura ga butuh bro...  :P ;D

Sekali-sekali tahan banting dikit napa..masa banting harga terus sih.. ;D ;D ;D

ah klian cuocok deh, uda nonton "THE HOBBITS" bareng? wkwkwkwkwk
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Hendra Tan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Keep Calm, Soft, Pray, Spirit & Smile In My Life
Re: Nikah Muda
« Reply #89 on: 18 December 2012, 10:37:34 PM »
ah klian cuocok deh, uda nonton "THE HOBBITS" bareng? wkwkwkwkwk
Kalau ada yg mau donaturin tiket bioskopnya, donaturin makannya ama donaturin cewek utk teman ngobrol ;D :whistle:
« Last Edit: 18 December 2012, 10:39:44 PM by Hendra Tan »