//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Hobby & Hobby  (Read 97499 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Hobby - Hobby
« Reply #15 on: 13 April 2008, 05:59:19 PM »
kalo komputer sih bukan hobi lagi, tapi dah jadi bagian hidup kali yah...

sebelum ini lagi seru2xnya coba home made yoghurt, tapi karena lagi tekena gangguan jadi stop dulu dan belakangan ini lagi dapet kesempatan utk mencoba berkebun, lagi coba teratai dan Lotus.

Bro Sumedho , tolong tanya sebenarnya apa ada teratai warna kuning ?

Thanks
Maksudnya Nelumbo lutea (Latin : luteus : kuning) ?



Teratai jenis ini dikenal dengan teratai amerika (America Lotus)

 
« Last Edit: 13 April 2008, 06:01:32 PM by FoxRockman »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Hobby - Hobby
« Reply #16 on: 13 April 2008, 08:41:58 PM »
atau yg model "teratai" *nymphea*


There is no place like 127.0.0.1

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Hobby - Hobby
« Reply #17 on: 13 April 2008, 09:03:33 PM »
 [at] sumedho

lotus hidup di air atau di tanah?

kebutuhan kondisi lingkungannya?

dapat bibitnya dari mana?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Hobby - Hobby
« Reply #18 on: 13 April 2008, 09:28:01 PM »
hidup di tanah yg ada airnya, hmmm atau di air yg ada tanahnya  ^-^

katanya sih yg penting banyak2x sinar matahari.

nga dari bibit sih, beli udah tumbuh punya.
There is no place like 127.0.0.1

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Hobby - Hobby
« Reply #19 on: 13 April 2008, 09:47:46 PM »
Quote
katanya sih yg penting banyak2x sinar matahari.
kalau di atap bisa ga?
kebetulan sini dekat banget sama katulistiwa... banyak sinar matahari...
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Hobby - Hobby
« Reply #20 on: 13 April 2008, 10:03:47 PM »
walaupun saudaraan di botanist disini dibedakan demikian. rada membingungkan sih para botanist disini

kalau "lotus" itu, dari genus nelumbo


kalau teratai itu ,dari genus Nymphaea


bedanya kalau lotus itu daun akan naik tinggi dari permukaan air dan bunga cukup besar (bisa bonggolnya lebih besar dari kepalan). biasa ini yang biasa dipakai jadi herbal. Biji-nya (lienci) dan akarnya (leng-gau)

teratai itu daun dipermukaan air dan bunga cenderung lebih kecil. tapi ada juga yah daunnya naik keatas mirip "lotus"

berarti akar teratai gk isa dimasak?  ;D ;D ;D
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Hobby - Hobby
« Reply #21 on: 13 April 2008, 10:23:07 PM »
aku ada tanam teratai
teratai di tanam dalam pot yg berisi tanah
lalu potnya kita masukkan dalam pasok yang berisi air
biasanya dia ada pupuknya atau vitaminnya
kita tanam di tempat matahari langsung
airnya di ganti 1 minggu 1 kali...tapi hati hati gantinya
kalau engak pandai airnya tiap pagi dan sore ditambah aja
biar teratai bungganya bagus dan besar...

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Hobby - Hobby
« Reply #22 on: 13 April 2008, 10:42:02 PM »
hobby baca ya baca komik
hobby nonton ya film horror
hobby makan ya makan enak
ntar kl ad hobby baru mush tambah lg..
 ;D
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Hobby - Hobby
« Reply #23 on: 13 April 2008, 11:07:57 PM »
wah indahnya teratai ...  :lotus:

Kalau tanam dari bibit, berapa lama tumbuhnya ?

 [at] Mushroom : Komik apa nih yang terbaru ? , dah lama ga baca komik... ngomong2 conan dah jilid berapa sekarang ?, :))

Hm.. kalau mush hobbynya makan jamur yach... jamur rebus, jamur bakar, jamura goreng, jamur saus mentega, dan "jamuran"  :-&

:))



Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Hobby - Hobby
« Reply #24 on: 14 April 2008, 06:29:53 AM »
Quote from: mushroom_kick
berarti akar teratai gk isa dimasak?
akar "lotus" yang bisa tuh.
 nih
There is no place like 127.0.0.1

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Hobby - Hobby
« Reply #25 on: 14 April 2008, 06:56:36 AM »
mo itu bukannya buah teratai
bagian dari buahnya
bukan akar itu kan???

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Hobby - Hobby
« Reply #26 on: 14 April 2008, 07:26:05 AM »
bukan tuh vo, kalau bagian dari bunga yg jadi *buah* seperti ini nih

ini contoh yg dibuka diambil bijinya
There is no place like 127.0.0.1

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Hobby - Hobby
« Reply #27 on: 14 April 2008, 07:54:06 AM »
wah.. yang akar "lotus" itu enak.. sering di masak sup =P~ =P~

:))


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Hobby - Hobby
« Reply #28 on: 14 April 2008, 08:05:47 AM »
oh itu akar ya
iya enak dimasak ama kacang joglo

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Hobby - Hobby
« Reply #29 on: 14 April 2008, 08:08:27 AM »
aduhh... makanan yg aneh...  :o