//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Aliran Maitreya  (Read 317801 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline SandalJepit

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 425
  • Reputasi: 3
Re: Aliran Maitreya
« Reply #180 on: 21 April 2008, 10:56:44 AM »
kita semua  sudah tau kalau aliran Maitreya tidak mengajarkan ajaran Buddha yang sesuai, untuk apa toh dibahas-bahas terus, bikin bosen..

nah  bagaimana kalau topiknya diarahkan ke: "Bagaimana mengconvert aliran Maitreya ke agama Buddha ? "




Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #181 on: 21 April 2008, 11:00:47 AM »
 :)) buka thread baru aja bro.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #182 on: 21 April 2008, 03:58:46 PM »
kita semua  sudah tau kalau aliran Maitreya tidak mengajarkan ajaran Buddha yang sesuai, untuk apa toh dibahas-bahas terus, bikin bosen..

nah  bagaimana kalau topiknya diarahkan ke: "Bagaimana mengconvert aliran Maitreya ke agama Buddha ? "

Maksudnya gimana ya ?  ??? ??? ???




« Last Edit: 21 April 2008, 04:05:05 PM by Jinaraga »

Offline SandalJepit

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 425
  • Reputasi: 3
Re: Aliran Maitreya
« Reply #183 on: 21 April 2008, 04:03:17 PM »
iya gimana kalau kita membahas bagaimana tuh caranya mengconvert mereka, aliran M. supaya belajar Dharma yang bener aja, kembali ke agama Buddha gitu lho... 

toh kita ngomongin mereka begini dan begitu gak ada habis-habisnya, dan gak ada manfaatnya, toh semua orang udah pada tau bahwa aliran M. itu bukan bagian dari agama Buddha. Berdebat dengan anggota aliran M. toh tidak membawa hasil apapun kan? kalian disini ada yang bisa mengconvert si Yong Ceng ga?


Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #184 on: 21 April 2008, 04:16:51 PM »
 :)) (deleted) 2?
« Last Edit: 21 April 2008, 04:20:45 PM by karuna_murti »
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #185 on: 21 April 2008, 04:25:42 PM »
Quote
iya gimana kalau kita membahas bagaimana tuh caranya mengconvert mereka, aliran M. supaya belajar Dharma yang bener aja, kembali ke agama Buddha gitu lho...

toh kita ngomongin mereka begini dan begitu gak ada habis-habisnya, dan gak ada manfaatnya, toh semua orang udah pada tau bahwa aliran M. itu bukan bagian dari agama Buddha. Berdebat dengan anggota aliran M. toh tidak membawa hasil apapun kan? kalian disini ada yang bisa mengconvert si Yong Ceng ga?

 :-? :-?
Keqnya sulit loh bro...
Di aliran M tersebut....member udah diiming-imingi janji2 yang indah2.. Misnya : tiket ke surga, penghapusan dosa selama 500kalpa (hanya dengan cara bersikap anjali ketika mendengar nama "Maitreya"), dibekali 5 kata sakti, gak bakalan ke neraka lagi.



Sementara kalo buddhadhamma....kita harus berlatih, berjuang dengan kekuatan sendiri.

Naahhhh......kalo manusia yang masih "tidur"...tentu mau yang instant donkkk  :)) :)) :))

Maaf..kalo terlalu frontal...

 _/\_ _/\_ _/\_
« Last Edit: 21 April 2008, 04:28:10 PM by Jinaraga »

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #186 on: 21 April 2008, 04:28:13 PM »
 :)) hahahha yah didelete.sori bro admin....hanya becanda aja kok.... ^:)^  ^:)^ hatur sembah
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Yong_Cheng

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 280
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #187 on: 21 April 2008, 05:53:15 PM »
wayah nama saya dibawa lagi ya  ^-^ ^-^
Perjalanan seribu mil diawali dengan satu langkah kaki

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #188 on: 22 April 2008, 03:17:22 PM »
 :whistle: Yong ditanyain tuh gimana caranya agar bisa mengubah kamu kembali ke Buddhism..... ^-^
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Yong_Cheng

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 280
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #189 on: 22 April 2008, 06:20:29 PM »
:whistle: Yong ditanyain tuh gimana caranya agar bisa mengubah kamu kembali ke Buddhism..... ^-^
_/\_
dalam pandangan saya seseorang tidak perlu untuk meninggalkan agama/kepercayaan aslinya untuk memeluk salah satu agama, kalo tidak salah baca ada di upali sutta, so saya tetap pada kepercayaan saya sambil belajar Dharma Sang Buddha, Tao maupun filsafat Kong Hu Cu, mungkin ada sebagian yang pernah mendengar tulisan ini "Dont be a buddhist but be a Buddha" agama ibarat rakit untuk menuju ke pantai sebrang setelah sampai tinggalkan rakit tersebut intinya tidak melekat, bagi yang kurang mengerti agama dapat menjadi perpecahan karena timbulnya kefanatikan dan timbulnya siapa yang benar dan salah, maaf ya kalo ada kata2 saya yang kurang tepat  ^:)^ ^:)^
Perjalanan seribu mil diawali dengan satu langkah kaki

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Aliran Maitreya
« Reply #190 on: 22 April 2008, 07:17:09 PM »
Yep yep untuk hal ini gw setuju... Dhamma ada dimana2, ga harus jadi buddhist buat belajar dhamma...  :)

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Aliran Maitreya
« Reply #191 on: 22 April 2008, 07:31:58 PM »
kenapa kita harus merubah pandangan seseorang..
yang belum tentu aliran M itu tidak baik...
justru saya malah melihat kebaikan dan kerendahan hati mereka dengak sikap kita yang disini...
yang mencemoh kan aliran M ini ...yang menunding melenceng dari buddhis...
aku ini tidak mengerti tentang aliran..sutta atau apapun namanya
tapi yang menarik dalam buddhis yang aku pelajarin ini adalah
apa adanya...lepas dari segala atribut...dualisme...ini lah yang membuat aku merasa indah belajar dhamma...ini baru sebagian kecil dhamma dari bagian dhamma yang luas
bagaikan setitik air di lautan...
jadi biarkan apa adanya....jelaskan...mereka mau terima ok
engak yang biarkan...kita berusaha...mengenalkan dhamma
jika waktu...kondisi...orangnya...tepat...dhamma itu akan di cari nya sendiri
kita sebatas berjuang mengenalkan saja...sambil kita sendiri berlatih

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Aliran Maitreya
« Reply #192 on: 22 April 2008, 09:26:36 PM »
Quote
dalam pandangan saya seseorang tidak perlu untuk meninggalkan agama/kepercayaan aslinya untuk memeluk salah satu agama, kalo tidak salah baca ada di upali sutta

Dalam Upali Sutta dikatakan agar tetap menghormati dan melayani guru-guru lama dari aliran lain. Tidak ada disebutkan mengikuti ajaran Sang Buddha tetap harus mengikuti pandangan salah.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #193 on: 22 April 2008, 10:45:11 PM »
:whistle: Yong ditanyain tuh gimana caranya agar bisa mengubah kamu kembali ke Buddhism..... ^-^
_/\_
dalam pandangan saya seseorang tidak perlu untuk meninggalkan agama/kepercayaan aslinya untuk memeluk salah satu agama, kalo tidak salah baca ada di upali sutta, so saya tetap pada kepercayaan saya sambil belajar Dharma Sang Buddha, Tao maupun filsafat Kong Hu Cu, mungkin ada sebagian yang pernah mendengar tulisan ini "Dont be a buddhist but be a Buddha" agama ibarat rakit untuk menuju ke pantai sebrang setelah sampai tinggalkan rakit tersebut intinya tidak melekat, bagi yang kurang mengerti agama dapat menjadi perpecahan karena timbulnya kefanatikan dan timbulnya siapa yang benar dan salah, maaf ya kalo ada kata2 saya yang kurang tepat  ^:)^ ^:)^
gw agree ama Karuna..

kalian ini bukannya belajar Dhamma..tapi malah mencela Dhamma dengan memalsukan kotbah2 Sang Buddha..

itu yg dinamakan belajar Dhamma tanpa perlu untuk meninggalkan agama/kepercayaan aslinya?

mikir donk!

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #194 on: 22 April 2008, 10:49:08 PM »
kenapa kita harus merubah pandangan seseorang..
yang belum tentu aliran M itu tidak baik...
justru saya malah melihat kebaikan dan kerendahan hati mereka dengak sikap kita yang disini...
yang mencemoh kan aliran M ini ...yang menunding melenceng dari buddhis...
aku ini tidak mengerti tentang aliran..sutta atau apapun namanya
tapi yang menarik dalam buddhis yang aku pelajarin ini adalah
apa adanya...lepas dari segala atribut...dualisme...ini lah yang membuat aku merasa indah belajar dhamma...ini baru sebagian kecil dhamma dari bagian dhamma yang luas
bagaikan setitik air di lautan...
jadi biarkan apa adanya....jelaskan...mereka mau terima ok
engak yang biarkan...kita berusaha...mengenalkan dhamma
jika waktu...kondisi...orangnya...tepat...dhamma itu akan di cari nya sendiri
kita sebatas berjuang mengenalkan saja...sambil kita sendiri berlatih

alar loe..

jangan ngasal donk..

kalo loe emank pikirannya terbuka seperti yg loe rasa..loe gk mungkin bilank kalo mereka itu baek dan bilank kalo kita para Buddhist disini yg malah menindas mereka..

emankne semua Buddhist suka menindas? emankne semua aliran Maitreya seramah itu?

mereka pura2 ajah loe juga gk tao lar..

kalo orang yg pikirannya terbuka itu gk meng-judge melalui individual tetapi dari ajarannya...

dan sangat jelas sekale kalo ajaran mereka itu melenceng dari yg diajarkan oleh sang Buddha..tapi mengaku sebagai Buddha Dhamma..

mikir donk!

 

anything