Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?  (Read 343884 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #15 on: 23 September 2010, 08:36:37 PM »
Dgn ini saya menarik kata2 saya... ternyata dia bikhu
hiksss... parahhh amat.....
kalo gt ntar minta upasampadanya di tengah hutan aja dahhh
=))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #16 on: 23 September 2010, 08:40:31 PM »
Hal-hal kek gini nih yang bikin orang ga respek sama sangha (Padahal hanya dilakukan oleh segelintir oknum)... :no:

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #17 on: 23 September 2010, 08:54:23 PM »
kira2 nyanyi lagu apa ya, "tak gendong ke mana2?" :D

hehehe, aya2 wae, bhikkhu ko bgitu?

Offline kevin_kin

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 132
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
  • newbie newbie newbie
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #18 on: 23 September 2010, 09:11:05 PM »
baru jdi bhante mungkin  :o
In the sky, there is no distinction of east and west; people create distinctions out of their own minds and then believe them to be true.

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #19 on: 23 September 2010, 09:33:46 PM »
Dgn ini saya menarik kata2 saya... ternyata dia bikhu
hiksss... parahhh amat.....
kalo gt ntar minta upasampadanya di tengah hutan aja dahhh
Makanya guru kita selalu berpesan,
"Buatlah pulau pelindung bagi dirimu sendiri" :))

Btw,kenapa ga ditanyain langsung aja ama orangnya?
**kenapa bhante yg berstatus bhikkhu main gitar??
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #20 on: 23 September 2010, 09:44:28 PM »
Dgn ini saya menarik kata2 saya... ternyata dia bikhu
hiksss... parahhh amat.....
kalo gt ntar minta upasampadanya di tengah hutan aja dahhh
Makanya guru kita selalu berpesan,
"Buatlah pulau pelindung bagi dirimu sendiri" :))

Btw,kenapa ga ditanyain langsung aja ama orangnya?
**kenapa bhante yg berstatus bhikkhu main gitar??
males add ;D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #21 on: 23 September 2010, 10:24:32 PM »
keknya kenal deh sama bhikkhu ini

kdab yak, rasanya juga inget. waktu pertama kali kita ketemu, dia masih samanera kan?
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #22 on: 23 September 2010, 10:28:50 PM »
keknya kenal deh sama bhikkhu ini

kdab yak, rasanya juga inget. waktu pertama kali kita ketemu, dia masih samanera kan?

benar

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #23 on: 23 September 2010, 10:31:47 PM »
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=s-UpLjX3dew[/youtube]

Marii kita denger lagu " Malam Suci Waisak "  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline yasavaddhano

  • Teman
  • **
  • Posts: 84
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
  • Ini pun akan berubah
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #24 on: 23 September 2010, 10:36:47 PM »
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=s-UpLjX3dew[/youtube]

Marii kita denger lagu " Malam Suci Waisak "  ;D
Klo ada yang tau, siapa namanya dan viharanya di mana nih? Emangnya boleh main gitar meskipun lagu yang dimainkan lagu2 buddhis?

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #25 on: 23 September 2010, 10:38:46 PM »
^
^
Gak tau gw  ;D

itu lagu udah lama pernah gw lihat dan denger  :-?
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #26 on: 23 September 2010, 10:41:43 PM »
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=s-UpLjX3dew[/youtube]

Marii kita denger lagu " Malam Suci Waisak "  ;D


Ya ampun... Kaga bener

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #27 on: 23 September 2010, 10:42:28 PM »
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #28 on: 23 September 2010, 10:44:42 PM »
itu kan member dc, dulu statusnya samanera
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #29 on: 23 September 2010, 10:46:26 PM »


Uda kek tempat ibadahnya temen gw aja, kek konser wkwkwk...  :))