//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: pengen keluarin kemarahan  (Read 21114 times)

0 Members and 4 Guests are viewing this topic.

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #45 on: 20 September 2010, 07:16:07 PM »
Hush.. Si Yani ini udah ngomong cepot aja nih anak..

Yah cara kita aja yang mandang masalah berbeda, kalo Yani karena dimarahin makanya milih jadi tukang marah2 juga.. Kalo aye karena dimarahin makanya ngga mau ngebiasain diri marah2. Salah satu alasan sama keq May bilang, ketika kemarahan dah diluapkan yang ada kemudian adl perasaan bersalah.

Tadi pagi baru diceramahin co aku klo ak itu bukan cewek lembek yg kerjaannya marah2 terus. Harusnya dimarahin itu sebagai kritik yg membangun buat aku agar aku bisa lebih giat dan tekun bekerja serta memperbaiki kesalahan aku selama ini. Jadi malu sendiri aku tadi dinasehatin ama cowok aku. Dia bilang hrsnya km itu bukan tipe complainer, km itu tangguh jd mau ngumpet neh aku huhuhuh ;D
Kan jadi malu, mo narik cowo ke buddhist tapi emosi Yani ngga lebih baik dari cowonya. Yang mo ditarik juga jadi ragu kali.. ;D
appamadena sampadetha

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #46 on: 20 September 2010, 08:00:35 PM »
Yani, ketika gw marah dan kesel sama seseorg gw berpikir kenapa dia berbuat begitu,tapi
Tidak menemukan alasannya, maka gw selalu mengarahkan pikiran gw "walaupun dia begini tapi dia sesungguhnya pasti memiliki sisi baik dalam dirinya,saya harus memaafkan dia"
Sis harus lebih sering melatih pengembangan metta,
Gw sharing 1 cerita,
Wkt gw naik angkot suatu hari, tanpa sengaja gw menginjak kaki seorang ibu,karena sangat sempit wkt itu, gw langsung
Spontan bilang "aduh bu sorry2" dia malah marahin saya dia blg "kog u yg injak kaki saya, kamu yg blg aduh"
Spontan gw jawabin "gw tadi bilang sory" trus gw diam tapi dalam hati emosi meluap2 karna kesel. Tp seketika itu jg gw gunakan jurus tadi "dia pasti org yg punya sisi baik"
Dan seketika perasaan emosi tadi hilang. :) selamat mencoba.

Usahakan menjawab sesuatu saat org melontarkan caci maki ke kita dari pada diam, entah itu "iya" atau balik bertanya "kenapa anda marah" , "maaf kalau saya salah"
Tentunya dengan suara dan nada lembut. Itu akan membuat org yg marah menjadi reda. :D metta sis..metta..

kenapa anda marah  gak disangka kalau mbak lagi marah koq kelihatan manis dan anggun =))
atau mbak berani kalau marah sama harimau hidup ?
om kenal Daniel nevada??
So hati-hati om.. :))

Btw,Daniel nevada atau daniel nedava yak? ^-^
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #47 on: 21 September 2010, 09:41:37 AM »
Hush.. Si Yani ini udah ngomong cepot aja nih anak..

Yah cara kita aja yang mandang masalah berbeda, kalo Yani karena dimarahin makanya milih jadi tukang marah2 juga.. Kalo aye karena dimarahin makanya ngga mau ngebiasain diri marah2. Salah satu alasan sama keq May bilang, ketika kemarahan dah diluapkan yang ada kemudian adl perasaan bersalah.

Tadi pagi baru diceramahin co aku klo ak itu bukan cewek lembek yg kerjaannya marah2 terus. Harusnya dimarahin itu sebagai kritik yg membangun buat aku agar aku bisa lebih giat dan tekun bekerja serta memperbaiki kesalahan aku selama ini. Jadi malu sendiri aku tadi dinasehatin ama cowok aku. Dia bilang hrsnya km itu bukan tipe complainer, km itu tangguh jd mau ngumpet neh aku huhuhuh ;D
Kan jadi malu, mo narik cowo ke buddhist tapi emosi Yani ngga lebih baik dari cowonya. Yang mo ditarik juga jadi ragu kali.. ;D

benar jg. ntar gua perbaiki kelakuan gua dl bro. thanks for ur advice

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #48 on: 21 September 2010, 11:03:33 AM »
Quote
Re: pengen keluarin kemarahan

bagaimana kalau setiap pagi marah2 didepan cermin 5 menit sebelum mandi?...
(contoh spt youtubenya racun keong gitu)... jerit2 juga boleh dehhhh
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #49 on: 21 September 2010, 11:46:25 AM »
Quote
Re: pengen keluarin kemarahan

bagaimana kalau setiap pagi marah2 didepan cermin 5 menit sebelum mandi?...
(contoh spt youtubenya racun keong gitu)... jerit2 juga boleh dehhhh

bole jg ide nya tp habis itu gua bakal dianggap gila ama keluarga gua. Terus keluarga gua bakal kirim psikiater atau kirim g ke RS jiwa

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #50 on: 21 September 2010, 11:47:50 AM »
Berita mengejutkan!!

Si india mau rekrut gua jd bawahan dia alias sales position
So, g mgkn akan migrasi dari sekretaris jadi sales  :P

Tapi gua da curhat jg ke dia. Klo jd sekretaris dia itu agak menakutkan.

dan response dia cuma gini neh :  ;D

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #51 on: 21 September 2010, 01:03:02 PM »
Quote
Re: pengen keluarin kemarahan

bagaimana kalau setiap pagi marah2 didepan cermin 5 menit sebelum mandi?...
(contoh spt youtubenya racun keong gitu)... jerit2 juga boleh dehhhh

bole jg ide nya tp habis itu gua bakal dianggap gila ama keluarga gua. Terus keluarga gua bakal kirim psikiater atau kirim g ke RS jiwa
paling cuma dikasih antidepressan koq.. :whistle:
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #52 on: 21 September 2010, 01:07:20 PM »
Quote
Re: pengen keluarin kemarahan

bagaimana kalau setiap pagi marah2 didepan cermin 5 menit sebelum mandi?...
(contoh spt youtubenya racun keong gitu)... jerit2 juga boleh dehhhh

bole jg ide nya tp habis itu gua bakal dianggap gila ama keluarga gua. Terus keluarga gua bakal kirim psikiater atau kirim g ke RS jiwa
paling cuma dikasih antidepressan koq.. :whistle:

Paling2 dibuatin kamar mandi kedap suara....(pakai plastik yg hampa udara gitu...sebagai insulator...) atau dub up with metal rock music....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #53 on: 21 September 2010, 01:26:33 PM »
Quote
Re: pengen keluarin kemarahan

bagaimana kalau setiap pagi marah2 didepan cermin 5 menit sebelum mandi?...
(contoh spt youtubenya racun keong gitu)... jerit2 juga boleh dehhhh

bole jg ide nya tp habis itu gua bakal dianggap gila ama keluarga gua. Terus keluarga gua bakal kirim psikiater atau kirim g ke RS jiwa
paling cuma dikasih antidepressan koq.. :whistle:

Paling2 dibuatin kamar mandi kedap suara....(pakai plastik yg hampa udara gitu...sebagai insulator...) atau dub up with metal rock music....

monyong loe orang. Gua masih waras!! 8)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #54 on: 21 September 2010, 02:28:14 PM »
:))
yani puk lucu juga ya..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #55 on: 21 September 2010, 02:41:32 PM »
Quote
Re: pengen keluarin kemarahan

bagaimana kalau setiap pagi marah2 didepan cermin 5 menit sebelum mandi?...
(contoh spt youtubenya racun keong gitu)... jerit2 juga boleh dehhhh

bole jg ide nya tp habis itu gua bakal dianggap gila ama keluarga gua. Terus keluarga gua bakal kirim psikiater atau kirim g ke RS jiwa
paling cuma dikasih antidepressan koq.. :whistle:

Paling2 dibuatin kamar mandi kedap suara....(pakai plastik yg hampa udara gitu...sebagai insulator...) atau dub up with metal rock music....

monyong loe orang. Gua masih waras!! 8)
apakah sewaktu kopdar ada sesuatu yg membuat yaniPuk pingin marah ?
(spt refun atau apa dehhh... atau petunjuk lokasi kurang jelas,
makanan telat datang, gak wenak, terlalu dikit dst, dst)?  8) 8)
« Last Edit: 21 September 2010, 03:01:19 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #56 on: 21 September 2010, 03:10:43 PM »
:))
yani puk lucu juga ya..

lucu? loe kira gua badut 8)

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #57 on: 21 September 2010, 03:57:35 PM »
:))
yani puk lucu juga ya..
Request,
E sol + yani pauk = ??? :))
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #58 on: 21 September 2010, 04:16:48 PM »
:))
yani puk lucu juga ya..
Request,
E sol + yani pauk = ??? :))

makin ngaco da loe org.. pucink..pucink..pucink...

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #59 on: 21 September 2010, 04:20:00 PM »
:))
yani puk lucu juga ya..
Request,
E sol + yani pauk = ??? :))

tambah parah...hancurlah dunia....(****cepetan kabur seblm dihajar TS***)