//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: pengen keluarin kemarahan  (Read 21088 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #30 on: 17 September 2010, 09:27:08 PM »
Hush.. Si Yani ini udah ngomong cepot aja nih anak..

Yah cara kita aja yang mandang masalah berbeda, kalo Yani karena dimarahin makanya milih jadi tukang marah2 juga.. Kalo aye karena dimarahin makanya ngga mau ngebiasain diri marah2. Salah satu alasan sama keq May bilang, ketika kemarahan dah diluapkan yang ada kemudian adl perasaan bersalah.
appamadena sampadetha

Offline yanfei

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 430
  • Reputasi: 12
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #31 on: 17 September 2010, 09:36:27 PM »

...
...
Gua cuma emosional aja klo dimarahin karena gua dari kecil ampe besar sering dimarahin. Gak sama mama gua lah, sama dd gua, sama koko gua, jadi gua da bosen klo kerja jg hrs dimarahin.
...
...

Sy pernah nonton Oprah, perlakuan ortu ke anak, bisa membuat anaknya berperilaku sama ke keturunannya, demikian seterusnya. Setelah menyadarinya, harus potong rantai itu. Biar anak kita tidak melakukan hal yang sama ke anak-anaknya. Belajar sabar aja dari sekarang, mumpung belom punya anak. Hehe... (saya juga sama sih, emosian juga... yah sama-sama belajar lah...)

sabar...sabar...
orang sabar, pantatnya besar  =)) =)) (kabur........takut dimarahin)
« Last Edit: 17 September 2010, 09:38:03 PM by yanfei »

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #32 on: 19 September 2010, 09:45:49 PM »
Yani, ketika gw marah dan kesel sama seseorg gw berpikir kenapa dia berbuat begitu,tapi
Tidak menemukan alasannya, maka gw selalu mengarahkan pikiran gw "walaupun dia begini tapi dia sesungguhnya pasti memiliki sisi baik dalam dirinya,saya harus memaafkan dia"
Sis harus lebih sering melatih pengembangan metta,
Gw sharing 1 cerita,
Wkt gw naik angkot suatu hari, tanpa sengaja gw menginjak kaki seorang ibu,karena sangat sempit wkt itu, gw langsung
Spontan bilang "aduh bu sorry2" dia malah marahin saya dia blg "kog u yg injak kaki saya, kamu yg blg aduh"
Spontan gw jawabin "gw tadi bilang sory" trus gw diam tapi dalam hati emosi meluap2 karna kesel. Tp seketika itu jg gw gunakan jurus tadi "dia pasti org yg punya sisi baik"
Dan seketika perasaan emosi tadi hilang. :) selamat mencoba.

Usahakan menjawab sesuatu saat org melontarkan caci maki ke kita dari pada diam, entah itu "iya" atau balik bertanya "kenapa anda marah" , "maaf kalau saya salah"
Tentunya dengan suara dan nada lembut. Itu akan membuat org yg marah menjadi reda. :D metta sis..metta..
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #33 on: 19 September 2010, 09:52:43 PM »
Yani, ketika gw marah dan kesel sama seseorg gw berpikir kenapa dia berbuat begitu,tapi
Tidak menemukan alasannya, maka gw selalu mengarahkan pikiran gw "walaupun dia begini tapi dia sesungguhnya pasti memiliki sisi baik dalam dirinya,saya harus memaafkan dia"
Sis harus lebih sering melatih pengembangan metta,
Gw sharing 1 cerita,
Wkt gw naik angkot suatu hari, tanpa sengaja gw menginjak kaki seorang ibu,karena sangat sempit wkt itu, gw langsung
Spontan bilang "aduh bu sorry2" dia malah marahin saya dia blg "kog u yg injak kaki saya, kamu yg blg aduh"
Spontan gw jawabin "gw tadi bilang sory" trus gw diam tapi dalam hati emosi meluap2 karna kesel. Tp seketika itu jg gw gunakan jurus tadi "dia pasti org yg punya sisi baik"
Dan seketika perasaan emosi tadi hilang. :) selamat mencoba.

Usahakan menjawab sesuatu saat org melontarkan caci maki ke kita dari pada diam, entah itu "iya" atau balik bertanya "kenapa anda marah" , "maaf kalau saya salah"
Tentunya dengan suara dan nada lembut. Itu akan membuat org yg marah menjadi reda. :D metta sis..metta..

ini kok tidak spt Rina Hong ya?

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #34 on: 19 September 2010, 09:59:44 PM »
Yani, ketika gw marah dan kesel sama seseorg gw berpikir kenapa dia berbuat begitu,tapi
Tidak menemukan alasannya, maka gw selalu mengarahkan pikiran gw "walaupun dia begini tapi dia sesungguhnya pasti memiliki sisi baik dalam dirinya,saya harus memaafkan dia"
Sis harus lebih sering melatih pengembangan metta,
Gw sharing 1 cerita,
Wkt gw naik angkot suatu hari, tanpa sengaja gw menginjak kaki seorang ibu,karena sangat sempit wkt itu, gw langsung
Spontan bilang "aduh bu sorry2" dia malah marahin saya dia blg "kog u yg injak kaki saya, kamu yg blg aduh"
Spontan gw jawabin "gw tadi bilang sory" trus gw diam tapi dalam hati emosi meluap2 karna kesel. Tp seketika itu jg gw gunakan jurus tadi "dia pasti org yg punya sisi baik"
Dan seketika perasaan emosi tadi hilang. :) selamat mencoba.

Usahakan menjawab sesuatu saat org melontarkan caci maki ke kita dari pada diam, entah itu "iya" atau balik bertanya "kenapa anda marah" , "maaf kalau saya salah"
Tentunya dengan suara dan nada lembut. Itu akan membuat org yg marah menjadi reda. :D metta sis..metta..

kenapa anda marah  gak disangka kalau mbak lagi marah koq kelihatan manis dan anggun =))
atau mbak berani kalau marah sama harimau hidup ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #35 on: 19 September 2010, 10:50:34 PM »
mungkin dia (bos india sialan) ada perhatian sama ente kalee...
suittt suittt

perhatian kepala loe! mulutnya da kyk emak gua aja, ngoceh2 nada tinggi. Bagus aja suaranya gk cempreng! klo cempreng, gendang telinga gua bisa hancur dia buat.
:-SS :-SS :-SS
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Ingyastuti

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 213
  • Reputasi: 6
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #36 on: 19 September 2010, 11:00:39 PM »
sabar yach..
semua ini adalah anicca..^_^

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #37 on: 20 September 2010, 12:11:46 AM »
ini kok tidak spt Rina Hong ya?

Jadi seperti siapa?

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #38 on: 20 September 2010, 03:35:24 AM »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #39 on: 20 September 2010, 09:02:21 AM »
ini kok tidak spt Rina Hong ya?

 ^-^ ^-^

jangan sakit hati kalo kadang dimarahi ama Rina ya...  :whistle:
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #40 on: 20 September 2010, 09:40:01 AM »
Yani, ketika gw marah dan kesel sama seseorg gw berpikir kenapa dia berbuat begitu,tapi
Tidak menemukan alasannya, maka gw selalu mengarahkan pikiran gw "walaupun dia begini tapi dia sesungguhnya pasti memiliki sisi baik dalam dirinya,saya harus memaafkan dia"
Sis harus lebih sering melatih pengembangan metta,
Gw sharing 1 cerita,
Wkt gw naik angkot suatu hari, tanpa sengaja gw menginjak kaki seorang ibu,karena sangat sempit wkt itu, gw langsung
Spontan bilang "aduh bu sorry2" dia malah marahin saya dia blg "kog u yg injak kaki saya, kamu yg blg aduh"
Spontan gw jawabin "gw tadi bilang sory" trus gw diam tapi dalam hati emosi meluap2 karna kesel. Tp seketika itu jg gw gunakan jurus tadi "dia pasti org yg punya sisi baik"
Dan seketika perasaan emosi tadi hilang. :) selamat mencoba.

Usahakan menjawab sesuatu saat org melontarkan caci maki ke kita dari pada diam, entah itu "iya" atau balik bertanya "kenapa anda marah" , "maaf kalau saya salah"
Tentunya dengan suara dan nada lembut. Itu akan membuat org yg marah menjadi reda. :D metta sis..metta..

ini kok tidak spt Rina Hong ya?
account kena hack ato salah makan obat?
There is no place like 127.0.0.1

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #41 on: 20 September 2010, 09:45:36 AM »
Yani, ketika gw marah dan kesel sama seseorg gw berpikir kenapa dia berbuat begitu,tapi
Tidak menemukan alasannya, maka gw selalu mengarahkan pikiran gw "walaupun dia begini tapi dia sesungguhnya pasti memiliki sisi baik dalam dirinya,saya harus memaafkan dia"
Sis harus lebih sering melatih pengembangan metta,
Gw sharing 1 cerita,
Wkt gw naik angkot suatu hari, tanpa sengaja gw menginjak kaki seorang ibu,karena sangat sempit wkt itu, gw langsung
Spontan bilang "aduh bu sorry2" dia malah marahin saya dia blg "kog u yg injak kaki saya, kamu yg blg aduh"
Spontan gw jawabin "gw tadi bilang sory" trus gw diam tapi dalam hati emosi meluap2 karna kesel. Tp seketika itu jg gw gunakan jurus tadi "dia pasti org yg punya sisi baik"
Dan seketika perasaan emosi tadi hilang. :) selamat mencoba.

Usahakan menjawab sesuatu saat org melontarkan caci maki ke kita dari pada diam, entah itu "iya" atau balik bertanya "kenapa anda marah" , "maaf kalau saya salah"
Tentunya dengan suara dan nada lembut. Itu akan membuat org yg marah menjadi reda. :D metta sis..metta..

ini kok tidak spt Rina Hong ya?
account kena hack ato salah makan obat?

atau ada wabah menyerang medan?

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #42 on: 20 September 2010, 09:58:48 AM »

...
...
Gua cuma emosional aja klo dimarahin karena gua dari kecil ampe besar sering dimarahin. Gak sama mama gua lah, sama dd gua, sama koko gua, jadi gua da bosen klo kerja jg hrs dimarahin.
...
...

Sy pernah nonton Oprah, perlakuan ortu ke anak, bisa membuat anaknya berperilaku sama ke keturunannya, demikian seterusnya. Setelah menyadarinya, harus potong rantai itu. Biar anak kita tidak melakukan hal yang sama ke anak-anaknya. Belajar sabar aja dari sekarang, mumpung belom punya anak. Hehe... (saya juga sama sih, emosian juga... yah sama-sama belajar lah...)

sabar...sabar...
orang sabar, pantatnya besar  =)) =)) (kabur........takut dimarahin)

Faktanya pantatku gk besar2 amat krn ak jg tergolong kurus gitu  :P

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #43 on: 20 September 2010, 10:10:49 AM »
Hush.. Si Yani ini udah ngomong cepot aja nih anak..

Yah cara kita aja yang mandang masalah berbeda, kalo Yani karena dimarahin makanya milih jadi tukang marah2 juga.. Kalo aye karena dimarahin makanya ngga mau ngebiasain diri marah2. Salah satu alasan sama keq May bilang, ketika kemarahan dah diluapkan yang ada kemudian adl perasaan bersalah.

Tadi pagi baru diceramahin co aku klo ak itu bukan cewek lembek yg kerjaannya marah2 terus. Harusnya dimarahin itu sebagai kritik yg membangun buat aku agar aku bisa lebih giat dan tekun bekerja serta memperbaiki kesalahan aku selama ini. Jadi malu sendiri aku tadi dinasehatin ama cowok aku. Dia bilang hrsnya km itu bukan tipe complainer, km itu tangguh jd mau ngumpet neh aku huhuhuh ;D

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: pengen keluarin kemarahan
« Reply #44 on: 20 September 2010, 12:08:25 PM »
ini kok tidak spt Rina Hong ya?
account kena hack ato salah makan obat?

atau ada wabah menyerang medan?

 :whistle: :whistle: :whistle:

The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

 

anything