Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1020667 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #165 on: 24 July 2010, 12:53:21 AM »
 [at]  Virya,
akhirnya...

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #166 on: 24 July 2010, 07:29:04 AM »
Penalarannya adalah seperti berikut :
1. Mengapaya saya menjadi murid LSY?
Ketika saya menamatkan jenjang sekolah dasar,saya pastinya hrus melanjutkan ke jenjang berikutnya.begitu seterusnya.hingga mencapai jenjang yang benar2 membuat saya dewasa dalam pemikiran dan benar2 membuat saya mapan dalam kehidupan.
Dharma LSY,menurut saya memberikan saya ilmu pengetahuan,untuk melangkah terus ke jenjang berikutnya. Seperti di sekolah,saya belajar dengan berbagai guru.

1. Mengapa saya menjadikan guru LSY sebagai guru utama sekarang ini?
Guru saya tetap guru junjungan Sakyamuni Buddha. Namun karena guru Sakyamuni Buddha telah parinibhana 2000 tahun yang silam,dan ketika itu dharma nya tidak dapat dibukukan secara langsung,melalui pihak kedua,
maka saya membutuhkan seorang guru yang dapat saya percayai untuk memberikan penjelasan secara detail tanpa multitafsir berbagai pihak.

2. Kenapa bisa langsung percaya kepada guru LSY ?
Ilmu pengetahuan ini selalu saya terapkan. Bahwa setelah saya menamatkan jenjang SMA,saya selalu mengenang jasa guru Matematika saya. alasannya adalah dia benar2 dapat membuat saya menjadi ahlii di bidang hitung2an.ketika saya mendapatkan guru matematika meskipun namnya lain,Statistika atau Aljabar Linier,tetap dalam satu rumpun hitung2an di universitas. Guru SMA saya tetap yang menjadi orang yang bermanfaat.Meskipun di SD saya tetap mendapatkan guru MTK. tapi rasa penghormatan,dilihat dari personality,cara mengajar,dan materi yang diajarkan.

3. Tentang foto haloween?
Itulah adalah tradisi orang barat. Ketika saya hidup dengan orang jawa saya harus menyesuaikan dengan aturan orang jawa,bibit,bebet,bobot....
Ketika saya tidak dapat menyesuaikannya,maka saya tidak dapat hidup harmonis.
Meskipun saya maen tari2an adat indonesia,identitas wajah saya sebagai orang keturunan tidak dapat hilang.
Saya harus tetp menarikan tarian adat jawa,saya tidak boleh menarikan tari barongsai pada aksi pertunjukan.
Foto LSY tersebut adalah pada saat hari haloween.

Salam metta
WAKAKAKAKAK Kalau masuk ke prostitusi maka LSY menyesuaikan ikut2an dong demi hidup harmonis
KAKAKAKAKAK
« Last Edit: 24 July 2010, 07:32:24 AM by ryu »
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #167 on: 24 July 2010, 08:09:00 AM »
[at]  Virya,
akhirnya...

Bro Virya, itu kan foto agak lama dan permain lama...
kalau sekarang permainan barunya apa ya. boleh intip dikit ?
kelihatannya boleh tuhhhh terutama ada kolam2 nya.
gw senang kum kum di kolam hanget juga dehhh!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #168 on: 24 July 2010, 08:49:56 AM »
Saya mau komentar tentang ini:

Istrinya sekarang disebut Guru dhara. Sama2 telah menjalani kehidupan kebhiksuan. Mengapa setiap upacara atau kegiatan lainnya selalu bersama,tidak bisa dikatakan demikian.
Karena pada upacara ,seperti dharma Buddha, dimanapun ada dharma dibabarkan,kita harus berada disana untuk mendengarkannya.
Foto tersebut dilakukan setiap selesai kegiatan dharma.
Apakah Sang Buddha Hidup tidak ada himbauan bagi petapa untuk tidak dekat dengan lawan jenis, ataukah memang Sang Guru Dhara harus dekat dengan Sang Buddha Hidup pada saat pembabaran dharma karena alasan tertentu, misalnya masalah pendengaran? 


Quote
1. Mengapa selalu bersama?
Karena penghormatan dari murid beliau,karena LSY sebagai Maha Guru dan istrinya adalah Guru Dhara.
Adalah ketidaksopanan bagi seorang murid,jikalau ada orang yang dihormati di tempat yang sama,kita tidak menghormatinya.
Seperti ketika saya akan berpamitan kepada kedua orang tua saya,saya tidak boleh hanya berpamitan dengan ibu saya saja.Karena ini tidak sesuai dengan norma yang berlaku.
Misalnya kalau saya pamit pada orang tua, ibu saya di ruang tengah dan ayah saya di ruang tamu, maka saya pamit satu per satu. Tidak perlu ibu saya membayangi ke mana pun ayah saya pergi dengan alasan "supaya anak saya pamitnya gampang".
Bagaimana pendapat anda?


3. Tentang foto haloween?
Itulah adalah tradisi orang barat. Ketika saya hidup dengan orang jawa saya harus menyesuaikan dengan aturan orang jawa,bibit,bebet,bobot....
Ketika saya tidak dapat menyesuaikannya,maka saya tidak dapat hidup harmonis.

Meskipun saya maen tari2an adat indonesia,identitas wajah saya sebagai orang keturunan tidak dapat hilang.
Saya harus tetp menarikan tarian adat jawa,saya tidak boleh menarikan tari barongsai pada aksi pertunjukan.
Foto LSY tersebut adalah pada saat hari haloween.
Apakah jika Sang Buddha Hidup tinggal di Red Light District, beliau juga akan ikut-ikutan dugem, menikmati prostitusi, minuman keras bahkan obat yang membuat teler agar menumbuhkan keharmonisan dengan warga setempat?


Offline wencie

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 35
  • Reputasi: 0
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #169 on: 24 July 2010, 09:37:08 AM »
Amitofo,

Iya saudara indra,diatas adalah pernyataan umum,jika ingin dikhususkan pada diri anda,saya tidak berkeberatan. Mungkin dari situ dapat dijadikan bahan intropeksi diri.
Jika setelah intropeksi diri dilakukan,dan anda merasa bertanya dengan bahasa sopan-sopan saja,ya berarti kesimpulannya bukan anda.

1. Ada asumsi bahwa kami tidak menghargai orang lain dengan menyatakan guru kami sebagai buddha hidup?
Guru Sakyamuni selama ini tetap kami panggil dengan gelar Guru Agung/Guru Junjungan/ Sang Bhagavan.
Dan selama ini pula kami memberi gelar Buddha Hidup kepada Maha Guru kami.Jadi dari diri seorang LSY
tidak pernah mengaku-aku sebagai Buddha Hidup.Jikalau ada yang menyatakan LSY sebagai BUddha Hidup dan memberikan penekanan pada kata Hidup terlalu berlebihan sepertinya seringkali dari pihak bersebrangan yang masih memiliki rasa iri.Bahkan bagi saya, Master LSY sudah layak dipanggil Buddha,tidak perlu Buddha Hidup lagi.
Dan selama ini pula,Panggilan tersebut sanggup diterimanya dengan baik dan malah memotivasi Beliau untuk tambah semangat dalam mengajar dharma kepada muridnya.

2.Mengapa kami berani memberi gelar Buddha Hidup ?
Sebenarnya pengetahuan Buddha Hidup adalah panggilan kepada seorang guru dalam rumpun tantrayana.
Jadi tidak muncul tiba2 hanya karena ada Master LSY dalam TBS.
Penalarannya adalah
jenjang sekolah dimulai dari SD,SMP,SMA ,kita mengenal ada gelar guru,ketika masuk jenjang kuliah ,kita mengenal ada gelar dosen. Toh,selama ini ,ketika saya menghadapi ribuan mahasiswa baru ,belum pernah saya temui orang yang protes dengan gelar dosen ketika saya memberi penjelasan awal ketika mereka masuk.Dan bahkan mereka dapat memahaminya dengan baik.Karena kedewasaan mereka telah sanggup untuk menerimanya.

Dari post awal saya, Saya belajar Theravada pada masa SD,dan ketika saya merasa saya harus meningkatkan ilmu pengetahuan saya,saya perlu mencari ke jenjang berikutnya.agar ilmu saya tidak berhenti disitu saja.
Di tantrayana sendiri,diberitahu sebelum anda belajar Tantra, anda mulanya harus belajar Theravada ,dan Mahayana setelahnya.

3. Jikalau ada nama True Buddha pasti ada nama UnTrue Buddha?
Wow pertanyaan yang sering saya jumpai.
Untuk selama ini , Saya tidak pernah menjumpai bahwa dari aliran TBS,para pemuka agamanya mengatakan aliran lain adalah aliran UnTrue Buddha.
Bahkan yang seharusnya dipertanyakan kepada diri anda,apakah Anda sangat bernafsu mempermasalahkan nama tersebut? Apakah ada rasa iri hati di diri anda yang masih belum dihilangkan?
4 sumber mara adalah dosa,lobha,MOHA,dan IRSIA. 4 sumber kebajikan: Metta,Karuna Mudita,Upekkha
Dalam dunia pendidikan,tidak pernah ada orang yang  protes bahwa anak usia awal sekolahnya adalah playgroup,setelah itu sekolah dasar,setelah itu sekolah menengah pertama,yang membedakan hanyalah bahasa yang dipakai dimana negara tersebut digunakan.
Playgroup seharusnya dipanggil tempat bermain,ketika diberi nama university,akan menjadi masalah baru bagi para pakar pendidikan.

Saudara Johan,Saya tidak pernah mempermasalhkan banyaknya pertanyaan yang diberikan.Namun alangkah baiknya pertanyaan tersebut disusun dengan baik,disampaikan dengan bahasa sopan.
Saya sangat mengapresiasi setiap orang yang ingin bertanya,karena orang tersebut ingin belajar,namun sejauh mana belajar yang ingin dicapai,metode yang dipakai orang tersebut harus sesuai dengan  tingkat EQ dan IQnya.
Nilai IP 4 sedikit menghasilkan orang2 cerdas berkualitas,namun yang lebih baik adalah ilmu yang diterima,dapat dipakai tidak untuk melakukan praktik2 penilitian yang berguna bagi masyarakat luas dan tentunya dapat memberikan kehidupan duniawi bagi diri masing2.
Permisalan:
Anda boleh belajr tidak perlu jauh2 ke jenjang paling tinggi,cukup SD,namun apakah anda dapat menyamai Albert Enstein maupun Andre Wongso yang menurut ceritanya tidak perlu sekolah tinggi2,kedua orang tersebut adalah orang yang mempunyai kemauan keras dan daya juang yang tinggi dalam melakukan praktik2,tidak hanya berteori saja. Do it. It is Dharma bagi seorang Buddhist.

Salam metta

Melatih kesabaran dan hati,Berbuat ,Berpikiran dan Berujar secara benar.akan menjadikan dharma indah setiap saatnya.

Offline wencie

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 35
  • Reputasi: 0
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #170 on: 24 July 2010, 09:47:11 AM »
1. Karma berbuah di depan?
Sebenarnya penjelasan ttg masa berbuah karma di dalam ajaran Theravada sudah cukup jelas dibabarkan.

LSY tidak pernah mengajarkan tentang penyelesaian masalah seketika. Tetap harus melewati sadhana tertentu dengan tekun.
Kalau sering dijumpai banyak murid LSY bersaksi bahwa dengan sekali abhiseka/pemberkatan dari LSY,semua penyakit atau masalah tertentu dapat diselesaikan,itu tentunya abhijna dari seorang Buddha.
Setelah mereka mendapat manfaat dari abhijna tersebut,mereka dapat langsung tekun untuk melakukan sadhana.
Penalarannya adalah: Setelah anda diajarkan rumus trigonometri dari guru anda,anda sebaiknya harus langsung mampu mempraktikan di soal2nya.
Banyak dijumpai banyak anak yang harus dijelaskan terlebih dahulu,bagi anak2 tertentu yang tidak perlu penjelasan ,dia akan dengan sendirinya mengerjakan langsung soal2 yang ada.

Salam metta
Melatih kesabaran dan hati,Berbuat ,Berpikiran dan Berujar secara benar.akan menjadikan dharma indah setiap saatnya.

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #171 on: 24 July 2010, 09:50:24 AM »


Spoiler: ShowHide

Spoiler: ShowHide

Spoiler: ShowHide

Mao tanya  ;D .... (foto2 diatas)  apakah mahagulu juga sedang melakukan upacara??


poto2nya manteppp... lagi enjoy... :))

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #172 on: 24 July 2010, 10:01:57 AM »


Spoiler: ShowHide

Spoiler: ShowHide

Spoiler: ShowHide

Mao tanya  ;D .... (foto2 diatas)  apakah mahagulu juga sedang melakukan upacara??


poto2nya manteppp... lagi enjoy... :))

maaf ya sis/bro wen cie..kayaknya case saya buka kembali... ;D

bisa tlg klarifikasi foto di atas?...
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #173 on: 24 July 2010, 10:02:46 AM »
Mengenai LSY mengajarkan pembunuhan, itu memang benar; bukan gosip. Namun yang saya lihat banyak orang tidak mempercayainya (atau menutupinya). Yang saya tahu, LSY mendapat abhisekha dari Guru Padmasambhava untuk melakukan sadhana abhicaruka (penaklukan). Seperti yang pernah dilakukan oleh Guru Padmasambhava di masa hidupnya dulu, ketika membunuh warga sekampung kemudian menyeberangkan rohnya ke alam surga...

Mohon komen dari teman-teman Tantrayanis: "Apakah sadhana abhicaruka yang dilakukan LSY selaras dengan sadhana abhicaruka yang dijalankan oleh Guru Padmasambhava?"

Offline wencie

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 35
  • Reputasi: 0
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #174 on: 24 July 2010, 10:29:18 AM »
1.Kantong kering?
Orang yang malas bekerja dan hanya meminta berkah dari yang diatas, jika karma baiknya telah habis berbuah,maka akan hidupnya akan menderita. Semasa muda alangkah baiknya tetap bekerja.

2. Anda meminta saya membuktikan kekayaan saya?
Sabbe Satta Bhavantu Sukkhitatta...
Salam metta

3.Bukannya mempersulit anda,namun di kemajuan jaman seperti ini ada hal2 tertentu yang tidak dapt dilakukan dengan cara pintas.
Seorang rakyatpun harus langsung bertemu dengan presiden untuk menyampaikan keluhannya,untuk terbaru adalah layanan sms pengaduan. Namun yang etis adalah tetap kirim surat untuk masalah2 tertentu.

Untuk sementara ini,TBF belum mengeluarkan layanan email.Mungkin masih ditakutkan beberapa masalah dalam prsosesnya,seperti spam,atau identitas yang tidak dilacak keberadaanya. Bisa saja kan orang memakai identitas palsu. Untuk user id saja bahkan ada yang pakai nama2 keren.

4. Foto?
kalau sesaat saya lihat foto di kolam renang tidak.ke 3 dan 4 iya.(ini atas permintaan anda untuk saya menjawab dengan melihat foto yang anda sodorkan seketika)
Namun foto2 tersebut saya sendiri percaya bahwa itu hanya editan saja.
Sering orang bertanya kepada saya ,apakah itu asli? Saya bilang tidak.
Mengapa?
Selama ini belum pernah Maha Guru renang di kolam umum.
Renang ya di sungai2 yang masih bersih.Itupun semasa dia belum menjalani kehidupan kebhiksuan.
3&4 : Tidak ada tarian seperti itu di Tantra,hanya ada Tari Vajra,itupun tari powerful bukan lemah gemulai.

Ini penalaran bagi anda yang percaya,
1. Kepala tersebut memang kepala dari LSY,namun badannya bukan.Juga mengapa tiba2 di bagian bawah badan LSY tidak jelas,padahal saya ingin melihat apakah tinggi badannya sama tinggi.( Investigasi umum).
Terlihat sekali kepala dari LSY tidak basah sedangakn dari wanita tersebut basah.

2.Terlihat atletis ya tubuh Maha Guru saya,saya kira tidak asli.Warna kulit kepala dengan kulit tubuh saja berbeda.Proposional Kepala dan tubuh saja sudah tidak sesuai.Dan belum pernah saya lihat LSY berpose seperti itu.

3. Saya melihat reaksi dari bhiksulama dibelakang garuk2 kepala. Karena terlihat sekali bahwa  wanita tesebut sengaja tampil di depan . Padahal pintu utamanya ada di sebelah kiri. So untuk apa wanita tersebut harus berdiri disitu padahal jalannya sudah mentok,kalau dia sebagai tim pengaman ,tingkah lakunya gak bakal seperti itu,di akan langsung berbelok kiri untuk mengarahkan prosesi.

4.Tubuh LSY sejak kapan jadi kurus,dan tarian macam apa pula itu. Seingat saya Maha guru hanya mengajarkan Tari Vajra untuk kesehatan.Dan gerakan itu sangat powerful,tidak lemah gemulai.

Salam metta



Melatih kesabaran dan hati,Berbuat ,Berpikiran dan Berujar secara benar.akan menjadikan dharma indah setiap saatnya.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #175 on: 24 July 2010, 10:31:23 AM »
Amitofo,
1. Ada asumsi bahwa kami tidak menghargai orang lain dengan menyatakan guru kami sebagai buddha hidup?
Guru Sakyamuni selama ini tetap kami panggil dengan gelar Guru Agung/Guru Junjungan/ Sang Bhagavan.
Dan selama ini pula kami memberi gelar Buddha Hidup kepada Maha Guru kami.Jadi dari diri seorang LSY
tidak pernah mengaku-aku sebagai Buddha Hidup.Jikalau ada yang menyatakan LSY sebagai BUddha Hidup dan memberikan penekanan pada kata Hidup terlalu berlebihan sepertinya seringkali dari pihak bersebrangan yang masih memiliki rasa iri.Bahkan bagi saya, Master LSY sudah layak dipanggil Buddha,tidak perlu Buddha Hidup lagi.
Dan selama ini pula,Panggilan tersebut sanggup diterimanya dengan baik dan malah memotivasi Beliau untuk tambah semangat dalam mengajar dharma kepada muridnya.
karena anda tidak menyebutkan nama secara spesifik maka saya anggap semua komentar anda hanya sebatas asumsi anda dan tidak mewakili TBSN.

dan mungkin saya perlu sedikit menjelaskan posisi saya terhadap LSY, saya tidak memusuhi LSY atau TBSN, saya hanya bertanya dan bertanya karena ada pihak yang saya anggap mewakili dan sanggup menjelaskan. dan saya lebih menghargai jawaban "tidak tahu" daripada jawaban yg bersifat spekulasi atau dugaan atau asumsi pribadi. jadi saya mengharapkan jawaban yang disertai referensi yg valid.

mengenai sebutan Buddha Hidup:
Quote from: From Wiki
Lu Sheng-Yen (盧勝彥, Lú Shèngyàn) (born 27 June 1945), commonly referred to by followers as Master Lu is the founder and spiritual leader of the True Buddha School, a new Buddhist sect with teachings taken from Sutrayana and Vajrayana (Tantric Buddhism), as well as Taoism. Master Lu has declared himself to be Living Buddha Lian Sheng (蓮生活佛, Liansheng Huófó) and is revered by his disciples as a Living Buddha.
Kalimat yg di-BOLD sepertinya tidak sama dengan pemahaman anda

Quote
2.Mengapa kami berani memberi gelar Buddha Hidup ?
Sebenarnya pengetahuan Buddha Hidup adalah panggilan kepada seorang guru dalam rumpun tantrayana.
Jadi tidak muncul tiba2 hanya karena ada Master LSY dalam TBS.
Penalarannya adalah
jenjang sekolah dimulai dari SD,SMP,SMA ,kita mengenal ada gelar guru,ketika masuk jenjang kuliah ,kita mengenal ada gelar dosen. Toh,selama ini ,ketika saya menghadapi ribuan mahasiswa baru ,belum pernah saya temui orang yang protes dengan gelar dosen ketika saya memberi penjelasan awal ketika mereka masuk.Dan bahkan mereka dapat memahaminya dengan baik.Karena kedewasaan mereka telah sanggup untuk menerimanya.
Adakah Buddha hidup-Buddha hidup lainnya selain LSY ini, ataukah hanya satu2nya?
Quote

Dari post awal saya, Saya belajar Theravada pada masa SD,dan ketika saya merasa saya harus meningkatkan ilmu pengetahuan saya,saya perlu mencari ke jenjang berikutnya.agar ilmu saya tidak berhenti disitu saja.
Di tantrayana sendiri,diberitahu sebelum anda belajar Tantra, anda mulanya harus belajar Theravada ,dan Mahayana setelahnya.
Apakah menurut anda Buddhisme itu sama seperti sekolah? dalam sekolah akademik kita harus menamatkan SD untuk masuk SMP. apakah anda sudah menamatkan Theravada? dalam ajaran Theravada, dalam banyak sutta sering terdapat kalimat, "apa yang harus dilakukan telah dilakukan, tidak ada lagi yg lebih jauh dari ini." kalimat ini biasanya dituliskan untuk menggambarkan kondisi batin seorang Arahat. nah saya memahami bahwa kalimat ini adalah sertifikat kelulusan seorang Theravadin, anda sudah menamatkan SD Theravada anda?
Quote

3. Jikalau ada nama True Buddha pasti ada nama UnTrue Buddha?
Wow pertanyaan yang sering saya jumpai.
Untuk selama ini , Saya tidak pernah menjumpai bahwa dari aliran TBS,para pemuka agamanya mengatakan aliran lain adalah aliran UnTrue Buddha.
Bahkan yang seharusnya dipertanyakan kepada diri anda,apakah Anda sangat bernafsu mempermasalahkan nama tersebut? Apakah ada rasa iri hati di diri anda yang masih belum dihilangkan?
4 sumber mara adalah dosa,lobha,MOHA,dan IRSIA. 4 sumber kebajikan: Metta,Karuna Mudita,Upekkha
Dalam dunia pendidikan,tidak pernah ada orang yang  protes bahwa anak usia awal sekolahnya adalah playgroup,setelah itu sekolah dasar,setelah itu sekolah menengah pertama,yang membedakan hanyalah bahasa yang dipakai dimana negara tersebut digunakan.
Playgroup seharusnya dipanggil tempat bermain,ketika diberi nama university,akan menjadi masalah baru bagi para pakar pendidikan.
nah anda menggunakan jurus menyerang balik saat anda tidak mampu menjawab.
yg saya tanyakan adalah makna dari nama TRUE BUDDHA, rekan anda mengatakan "apalah arti sebuah nama", seandainya nama itu diganti menjadi TRUE s**t, apakah rekan2 TBSN tidak berkeberatan? atau apakah juga akan mengatakan "apalah arti sebuah nama?". jadi jika anda tahu mohon anda jelaskan filosofi dari sebutan TRUE BUDDHA secara official dari organisasi induknya. saya tidak mengharapkan opini pribadi.

sebagai informasi, saya akui saya memang masih memiliki rasa iri hati, tapi jelas bukan terhadap TBSN atau TRUE BUDDHA, saya tidak pernah bercita2 menjadi TRUE BUDDHA.
« Last Edit: 24 July 2010, 10:40:49 AM by Indra »

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #176 on: 24 July 2010, 10:36:35 AM »
Mengenai LSY mengajarkan pembunuhan, itu memang benar; bukan gosip. Namun yang saya lihat banyak orang tidak mempercayainya (atau menutupinya). Yang saya tahu, LSY mendapat abhisekha dari Guru Padmasambhava untuk melakukan sadhana abhicaruka (penaklukan). Seperti yang pernah dilakukan oleh Guru Padmasambhava di masa hidupnya dulu, ketika membunuh warga sekampung kemudian menyeberangkan rohnya ke alam surga...

Mohon komen dari teman-teman Tantrayanis: "Apakah sadhana abhicaruka yang dilakukan LSY selaras dengan sadhana abhicaruka yang dijalankan oleh Guru Padmasambhava?"

Kalau bisa menyebrangkan ke surga, jangan tanggung.... sekalian sedunia aja... koq cuma satu kampung =))

NPNG... wahh ikut isis, case unlocked.... boleh yg disampingnya kolam itu siapa ya ?

Spt menjadi isteri president yg nempel terus.. kan suaminya gak bisa berkutik tohhhh....


makanya eMail aja gak mau pasang.... bayar toh org IT yg khusus mengurusin itu...
apalah artinya sebuah nama dlm email... yg penting semua dibantu....

kalau utk gw yg Rolls Royce nya itu.... type apa. kapan dikasih, kapan dijual lagi. mana fotonya.

photographer memang bidang kesukaan gw... begitu juga printing...
dgn pengetahuan gw.. utk yg dikolam renang gw bilang itu bukan rekayasa photoshop
(tapi utk jelasnya ya email aja ke grand master.....ehhh maksudnya isteri grand master...
 lihat reaksinya gimana. sesudah itu bisa posting disini lagi bro biar hanget)

Nahh tapi boleh jadi ada orang yg sangat mirip dgn grand Master....jadi ASPAL gitu...
mohon konformasinya... itu asli atau aspal ?
« Last Edit: 24 July 2010, 10:45:10 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #177 on: 24 July 2010, 10:38:39 AM »
3. Saya melihat reaksi dari bhiksulama dibelakang garuk2 kepala. Karena terlihat sekali bahwa  wanita tesebut sengaja tampil di depan . Padahal pintu utamanya ada di sebelah kiri. So untuk apa wanita tersebut harus berdiri disitu padahal jalannya sudah mentok,kalau dia sebagai tim pengaman ,tingkah lakunya gak bakal seperti itu,di akan langsung berbelok kiri untuk mengarahkan prosesi.


saya melihat adegan sekelompok bhikshu sedang melakukan senam aerobik dengan dipimpin oleh si wanita, bukan dalam suatu prosesi upacara

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #178 on: 24 July 2010, 10:40:10 AM »
jd maksudnya poto tsb itu hasil editan ya?? perlu panggil pakar telematika nich...  :-?

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #179 on: 24 July 2010, 10:44:22 AM »
kalo menurut wencie itu hasil foto editan..kalo menururt investigasi gw, itu jelas-jelas BUKAN foto editan..kenapa? coba liat aja resolusi fotonya...

masa ada biksu renang2 ama cewe???? kalo yg ini gw ga bisa terima...MEMALUKAN..
« Last Edit: 24 July 2010, 10:46:11 AM by No Pain No Gain »
No matter how dirty my past is,my future is still spotless