Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 282856 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline chalice

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 10
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
Re: Curhat Kamu
« Reply #600 on: 06 September 2009, 09:38:34 PM »
ambil paket C, setauku paket C bisa buat masuk kuliah sih
One opens, the other closes..
One opens, the other grasps..
One hopes, the other despairs..
One grows, the other shrinks..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #601 on: 06 September 2009, 10:06:23 PM »
hehehe.. 1 hal yg buat gw suka perpus karena gak berisik. dan banyak buku.. Di samping itu, bs bawa kerjaan kantor buat dikerjakan di sela2 waktu..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #602 on: 07 September 2009, 09:58:18 AM »
Bukan mendadak bilang, utk ke univ... gak ada duit, nyari sendiri...
Idealnya memang begitu.. tapi kadang sekali lagi, kesehatan itu sangat penting..
Waktu semasa gw mau tamat SMU, bokap sakit keras.. dan akhirnya juga bokap manggil gw.. dan bilang.. maaf.. kayaknya u gak bisa kuliah.. gw berusaha tegar.. tapi habis itu balik kamar.. sedih dan menangis.. karena semasa gw sekolah, memang sudah kutu buku.. dan suka sekolah.. jadi gak bisa kuliah itu merupakan nightmare..

Dari sini dipetik hikmah yang gw dapat
1. Kesehatan itu penting, dan sakit itu mahal makanya gw mulai ngerti manfaat insurance
2. Finance Plan itu penting berupa tabungan, apa itu dalam bentuk deposito, unit link, dll
3. u/ para ortu/ calon ortu, selagi masih sehat, harus kumpulin dana buat perencanaan keuangan masa depan karena kita tidak tahu kapan bisa produktif cari dana, ingatlah buntut2 yang akan ditinggalkan..


Thanks atas sharingnya bro Forte,

Dengan keadaan apa yg telah dicapai hari ini, kalau Forte diberi kesempatan memilih (time travel)

A. ortu sakit dan gak punya duit, sehingga Forte harus membiayaan kuliahnya sendiri.

B. ortu berkecukupan, dan dapat membiayaan kuliahnya Forte sampai selesai

mana yg dipilih dan kenapa ?

« Last Edit: 07 September 2009, 10:12:19 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #603 on: 07 September 2009, 09:59:37 AM »
hehehe.. 1 hal yg buat gw suka perpus karena gak berisik. dan banyak buku.. Di samping itu, bs bawa kerjaan kantor buat dikerjakan di sela2 waktu..

Kalau AC nya sejuk,  boleh gak sekalian tidur di Perpus (cari meja yg sudut gitu) ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #604 on: 07 September 2009, 10:18:55 AM »
pasti kebanyakan milih B.. soalnya lebih gampang.. :P

hehehe.. 1 hal yg buat gw suka perpus karena gak berisik. dan banyak buku.. Di samping itu, bs bawa kerjaan kantor buat dikerjakan di sela2 waktu..

Kalau AC nya sejuk,  boleh gak sekalian tidur di Perpus (cari meja yg sudut gitu) ?
ya AC sejuk.. gak pernah mikir tidur di perpus.. rugi.. paling buat kelarin kerjaan kantor
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #605 on: 08 September 2009, 12:17:26 PM »
Tahun 1966 Lazaridis tinggal di Windsor, Ontario. Bakatnya mulai tampak sejak dia bersekolah di Windsor. Ia menghabiskan banyak waktunya di perpustakaan.

Umur 12 tahun, Lazaridis mendapat penghargaan Windsor Public Library karena telah melahap semua buku ilmu pengetahuan di perpustakaan itu. Di SMA, minatnya terhadap elektronik terfasilitasi karena bertemu dengan guru-guru hebat. Dalam setiap wawancara, dia selalu merujuk pada guru-guru SMA yang dianggapnya sebagai motivator paling baik. Guru-gurunya di sana jugalah, yang memimpikan bergabungnya fungsi perangkat elektronik (seperti telepon genggam), komputer, dan wireless.


Siapakah sih KUTU BUKU TERSEBUT ? (pencipta salah satu barang elektronik yg popular)


smartPhone: ShowHide
Mike Lazaridis (48 tahun) adalah seorang pengusaha sukses. Pada saat ini, oleh media cetak dan internet, ia dianggap sebagai salah satu orang paling penting dan berpengaruh bagi masyarakat dunia. Alasannya: ia penemu BlackBerry.





hehehe.. 1 hal yg buat gw suka perpus karena gak berisik. dan banyak buku.. Di samping itu, bs bawa kerjaan kantor buat dikerjakan di sela2 waktu..
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Curhat Kamu
« Reply #606 on: 08 September 2009, 12:49:23 PM »
Jadi inget..dulu waktu masih sma kartu perpus sampe penuh. Bikin lagi pun tetep full. Akhirnya kalo mau minjem buku, minjem kartu temen..
Eits, jangan salah paham dulu. I tuh bukannya demen baca buku pelajaran atau ensiklopedi. Kebiasaan ngetem di perpus soalnya banyak novel :))
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #607 on: 09 September 2009, 10:58:10 PM »
Salah siapa?
Ilustrasinya begini,
si budi meletakan gelas sembarangan(di tepi meja),karena kurang berhati-hati si nurdin menyengolnya...akhirnya gelasnya pecah..

Secara teknis yg salah budi ato nurdin?? ;D
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #608 on: 10 September 2009, 08:28:47 AM »
Salah siapa?
Ilustrasinya begini,
si budi meletakan gelas sembarangan(di tepi meja),karena kurang berhati-hati si nurdin menyengolnya...akhirnya gelasnya pecah..
Secara teknis yg salah budi ato nurdin?? ;D

1. karna mejanya terlalu tinggi (sehingga gelas pecah)
2. karna gelas tsb bukan terbuat dari plastik
3. karna ada gravitasi bumi (kalau di bulan kan jatuh gak bakal pecah)
4. karna tidak memakai karpet
5. karna nurdin Memiliki tangan  =))

hayo, siapa mau nyambung lagi?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #609 on: 10 September 2009, 04:43:18 PM »
Salah siapa?
Ilustrasinya begini,
si budi meletakan gelas sembarangan(di tepi meja),karena kurang berhati-hati si nurdin menyengolnya...akhirnya gelasnya pecah..

Secara teknis yg salah budi ato nurdin?? ;D


Secara teknis yang salah tu si nurdin.
Tapi biasanya perasaan manusia ikut2 mencari penyebab kedua, yaitu si budi.
;D

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Curhat Kamu
« Reply #610 on: 10 September 2009, 04:49:54 PM »
atau cari2x penyebab ke tiga, yg mengatur itu semua
There is no place like 127.0.0.1

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #611 on: 10 September 2009, 04:52:11 PM »
Salah siapa?
Ilustrasinya begini,
si budi meletakan gelas sembarangan(di tepi meja),karena kurang berhati-hati si nurdin menyengolnya...akhirnya gelasnya pecah..

Secara teknis yg salah budi ato nurdin?? ;D


biar jelas, kesalahannya yg mana ya?

si Budi meletakan gelas
atau
si Nurdin menyenggol gelas
atau
gelas pecah
i'm just a mammal with troubled soul



Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #612 on: 10 September 2009, 05:05:45 PM »
Budi bersalah karena minum tidak pada waktunya...

Nurdin bersalah karena tidak memperhatikan kehadiran gelas budi

Gelas pecah bersalah karena tidak dihargai oleh budi dan nurdin..

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #613 on: 10 September 2009, 07:49:16 PM »
Sudah 1hari pertanyaan aye masih belum menemukan jawaban
 merce mode;on :)) :))
« Last Edit: 10 September 2009, 07:53:10 PM by Mr.Jhonz »
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #614 on: 11 September 2009, 09:21:17 AM »
Sudah 1hari pertanyaan aye masih belum menemukan jawaban
 merce mode;on :)) :))

=))  bisa aja deh.......

btw.. kalo gelasnya punya Mr Jhonz.. berarti mistar jon ada ikut salah juga... sapa suruh minjemin gelas ke Budi
i'm just a mammal with troubled soul