Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 283209 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #555 on: 19 August 2009, 09:17:49 AM »
wuih... thanks for sarannya....

iya neh.. i dah tanya.. ke supir pabrik katanya disono (terminal labuan) emang gak beres.. :hammer:

yaudeh.. palingan i tanya lagi dia mo ganti tempat yg laen gak, en stidaknya lebih dekat dari posisi i ^-^  mungkin pake jurus om Forte... dengan traktir :))

kalo masalah yg nemenin nanti paling minta tulung security pabrik buat nemenin ;D
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #556 on: 19 August 2009, 10:20:01 AM »
he? nggak.. gak melantur.. gw pribadi pernah ditodong di angkot pas tahun 2005 di Tj. Morawa Medan, cikal bakal mengapa bisa ditodong, karena ada preman yang ikut naik pada saat gw naik angkot.. dan mengapa bs ada yang naik, karena gw celingak celinguk mencari2 angkot.. preman yang hafal lokasi terminal, pasti bisa membedakan INI ORANG LAMA.. ATAU ORANG BARU.. kalau orang lama mungkin mereka segan.. kalau orang baru.. sikat aja.. kenal aja kaga..
 

INI MEDAN BUNG

Btw...jkt ada yg gituan gk yah ?
saya rasa ada.. tidak hanya di medan..

dulu ketika saya masih SMU di pekanbaru (kira2 9 th yang lalu), 1 kakak kelas gw (gw gak kenal tapi kayaknya seangkatan ama tesla deh), tewas ditikam di terminal pasar kodim. Kronologis cerita yang masih gw ingat, berawal dari muka oriental juga, terus dikerubungi preman, dan dimintai uang. Karena gak dikasih, langsung ditusuk pisau di ulu hati.. and akhirnya juga passed away beberapa saat kemudian :(

Intinya ya waspada saja..  


Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #557 on: 19 August 2009, 10:23:37 AM »
woww.. mengerikan :-SS

mesti bawa banyak pengawal neh..
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #558 on: 19 August 2009, 10:36:10 AM »
sebenarnya selain waspada juga bagaimana ya.. kembali ke buddhism.. adanya hukum karma..
gw dipalakin waktu di medan sebenarnya ditelusuri pasti juga ada penyebab karma masa lampau, soalnya dari sekian banyak teman gw.. yang kena palak cuma gw aja :))
may be bisa jadi karena jarang berdana.. makanya banyak2lah berbuat baik.. duit yang hilang waktu itu sekitar 400rb, tapi cukup lucky, hp masih bisa saya selamatkan.. ;D

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #559 on: 19 August 2009, 10:43:15 AM »
woww.. mengerikan :-SS
mesti bawa banyak pengawal neh..

ga perlu...
pemerintah cukup hidupkan kembali program petrus..

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Curhat Kamu
« Reply #560 on: 20 August 2009, 08:31:38 PM »
he? nggak.. gak melantur.. gw pribadi pernah ditodong di angkot pas tahun 2005 di Tj. Morawa Medan, cikal bakal mengapa bisa ditodong, karena ada preman yang ikut naik pada saat gw naik angkot.. dan mengapa bs ada yang naik, karena gw celingak celinguk mencari2 angkot.. preman yang hafal lokasi terminal, pasti bisa membedakan INI ORANG LAMA.. ATAU ORANG BARU.. kalau orang lama mungkin mereka segan.. kalau orang baru.. sikat aja.. kenal aja kaga..
 
Jadi ingat cerita bbrp tahun lalu dr para atlet wushu di medan yg pulang ke binjai dan dirampok di angkot. Kata2 para preman itu, "Ibu ibu bapak bapak tenang saja tidak diapa apain.. kita ini cuma mau merampok aseng-aseng ini." diskriminasi banget bah.. :))
appamadena sampadetha

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #561 on: 20 August 2009, 09:07:42 PM »
he? nggak.. gak melantur.. gw pribadi pernah ditodong di angkot pas tahun 2005 di Tj. Morawa Medan, cikal bakal mengapa bisa ditodong, karena ada preman yang ikut naik pada saat gw naik angkot.. dan mengapa bs ada yang naik, karena gw celingak celinguk mencari2 angkot.. preman yang hafal lokasi terminal, pasti bisa membedakan INI ORANG LAMA.. ATAU ORANG BARU.. kalau orang lama mungkin mereka segan.. kalau orang baru.. sikat aja.. kenal aja kaga..
 

INI MEDAN BUNG

Btw...jkt ada yg gituan gk yah ?
sering mendengar kata itu..
Emang medan se-seram itu ya?

Pantas,banyak tionghua dari kalimantan pada takut ama tionghua dari medan,(takut dalam artian hati2)

he? nggak.. gak melantur.. gw pribadi pernah ditodong di angkot pas tahun 2005 di Tj. Morawa Medan, cikal bakal mengapa bisa ditodong, karena ada preman yang ikut naik pada saat gw naik angkot.. dan mengapa bs ada yang naik, karena gw celingak celinguk mencari2 angkot.. preman yang hafal lokasi terminal, pasti bisa membedakan INI ORANG LAMA.. ATAU ORANG BARU.. kalau orang lama mungkin mereka segan.. kalau orang baru.. sikat aja.. kenal aja kaga..
 
Jadi ingat cerita bbrp tahun lalu dr para atlet wushu di medan yg pulang ke binjai dan dirampok di angkot. Kata2 para preman itu, "Ibu ibu bapak bapak tenang saja tidak diapa apain.. kita ini cuma mau merampok aseng-aseng ini." diskriminasi banget bah.. :))
atlit wushunya berhasil di rampok ga? Kan punya ilmu bela diri..

Jadi Keingat buku kesaksian sejarah Anton Medan.umur 13 tahun telah mengalahkan seorang pria yg memiliki kungfu,mantap..

buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Curhat Kamu
« Reply #562 on: 20 August 2009, 09:40:28 PM »
Kalo dirampoknya di dalam angkot yg sempit, di mana pihak lawan bawa senjata tajam dan berjumlah bbrp org.. Anda pasti mikir mikir lagi utk melawan, salah2 senjata terlepas dr tangan lawan tp nancep ke penumpang lain. Nah lho?
Nge-jeger jg ada waktunya, utamakan selamat. Barang&harta dapat diganti tp nyawa tidak. ;)
Sebenernya bukan sekadar atlit wushu biasa lho yg dirampok, yg dah biasa dapet medali nasional dan internasional. Cerita di atas cerita lama koq. Sekitar taon 2000-an awal. ;D
appamadena sampadetha

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Curhat Kamu
« Reply #563 on: 21 August 2009, 09:57:58 AM »
Pantas,banyak tionghua dari kalimantan pada takut ama tionghua dari medan,(takut dalam artian hati2)

waaah SARA niiih..
Kalimantan x Medan.. :-SS

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #564 on: 21 August 2009, 10:19:21 AM »
curhat deh...

client yg komputernya rusak karna berdebu tebal (udah 5th),
setelah dibersihkan tetap gak bisa hardisk error, memory hang.
jadi hrs ganti baru. perjalanan jauh amat, tapi dia minta GRATIS.

ini hari programnya diminta dipindahkan ke komputer yg lain
(bukan komputer baru pula), dan udah nodong minta GRATIS lagi.

yg dimaksu garansi adalah bila terjadi kesalahan pada software yg kita buat.
tetapi client dipikirnya segala masalah dgn komputer udah termasuk garansi saya.

males deh... berdebat utk mendptkan uang bensin
rasanya pp mau 60km begitu lho... belum macetnya lagi...

curhat deh.................

uang bensin, uang bensin, uang bensin aja dehhhhh  :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #565 on: 21 August 2009, 10:25:38 AM »
kenapa gak komputer dia aja yg dikirim.. :whistle:
i'm just a mammal with troubled soul



Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #566 on: 21 August 2009, 10:45:02 AM »
kenapa gak komputer dia aja yg dikirim.. :whistle:

utk orang tertentu, kita harus ngalah....  :'(  :'(  :'(  :'(

karna ngalah belum tentu bener2 KALAH.....  :'( :'(  :'(


sharing : kemarin nonton Li Ka Shing (salah satu org terkaya di asia),
dia bilang ada yg pernah order bunga plastik dibatal pembeli, dan dia
tidak menuntut ganti rugi........ ternyata akhirnya dari hal ini
dia mendpt berkah (dikenalin oleh org yg membatalkannya itu)....

tapi usul bro HatRed boleh juga sih....
(kalau dia kirim, berarti besok lusa dia akan jemput lagi lho...)
« Last Edit: 21 August 2009, 10:55:37 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #567 on: 27 August 2009, 04:56:34 PM »
kena strumm raket nyamuk............


apakah orang pernah mati kesetrum raket nyamuk?

2 hari yg lalu gw kesetrum amat kuat deh...
untung gak mati lho.  :'(

caranya begitu, utk yg ada T (jack) ke listrin PLN itu
gw keluarin, kemudian jack tsb gw gengam.
kemudian tombol ON juga ditekan trus raketnya gw dekatin
ke jempol kaki gw........

dan suara MELEDAK.... tarrrrrrrrrr  :'(  :'(  :'(

untung gak mati lho....

ada yg mau nyoba atau mengkonformasikan bahwa itu memang SANGAT berbahaya?
 ^:)^ ^:)^ ^:)^
« Last Edit: 27 August 2009, 05:03:42 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #568 on: 27 August 2009, 05:03:27 PM »
hah.. maksudnya raket listriknya di sambung ke PLN terus di cobain ke kaki?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #569 on: 27 August 2009, 05:13:12 PM »
hah.. maksudnya raket listriknya di sambung ke PLN terus di cobain ke kaki?

1. raket nyamuk di charged penuh dulu
2. genggamlah I I  yg spt gambar dibawah dlm lingkaran, dan tekan tombol ON (merah)
3. setrum lah kejempol kaki anda (boleh pilih yg mana saja)
4. sharing hasilnya.

« Last Edit: 27 August 2009, 05:16:16 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya