Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 282644 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #120 on: 14 April 2009, 09:05:16 PM »
hhhmmmm , gimana yach caranya biar kita ngak benci sama seseorang ?
secara teori emang gampang ya.. objek itu netral dll, tapi prakteknya susah seh.. :))
kalau pribadi, cara paling gampang menghindari kontak dengan ybs, let time cures..
belum ketemu cara yang lebih ampu..


kalau bisa gw juga ingin sekali selamanya ngak bertemu orang itu . tapi setiap hari saya terpaksa harus bertemu dengannya . yang membuat gw Dukkha tiap hari itu dia . saya sampai sempat (mungkin hampir setiap hari) berpikir andaikan dia lenyap (jangan dimarahin yach , habis terbakar api amarah) . sangat dimohon pencerahan dari teman2 DC .
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #121 on: 14 April 2009, 09:09:03 PM »
ketemu di mana ? kampus ? atau tempat kerja ?
serba susah seh kalau menghadapi kasus kayak begini..
jujur saja, gw pribadi juga belum kuat.. makanya pilih tidak mau ketemu..
kalau bertemu.. mungkin usahakan tidak banyak kontak.. kurangi percakapan saja..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #122 on: 14 April 2009, 09:14:38 PM »
sepertinya pernah denger keluh kesah yg kek gini neh...

lupa :hammer: di thread mana ya :-?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline June

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 160
  • Reputasi: 9
  • Buddhism is to be practised
Re: Curhat Kamu
« Reply #123 on: 14 April 2009, 09:16:26 PM »
kalau bisa gw juga ingin sekali selamanya ngak bertemu orang itu . tapi setiap hari saya terpaksa harus bertemu dengannya . yang membuat gw Dukkha tiap hari itu dia . saya sampai sempat (mungkin hampir setiap hari) berpikir andaikan dia lenyap (jangan dimarahin yach , habis terbakar api amarah) . sangat dimohon pencerahan dari teman2 DC .

Wah.. Sepertinya marah banget ma tmnnya y... Saya juga pernah ngalamin yg kayak gitu... cara yg paling ampuh mank jgn ketemu dulu untuk sementara waktu... Tapi, sepertinya bisa juga dengan latihan memancarkan cinta kasih... Atau berusaha mikiri sifat positif dari org kita benci tersebut.

Saya pernah benci banget ma seseorang, tp belakangan dia baik ma saya.... Jadi saya lihat sisi baiknya dan berusaha lupain hal2 buruk yang sudah lewat...
Buddhist newsletter

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #124 on: 14 April 2009, 09:19:10 PM »
sepertinya pernah denger keluh kesah yg kek gini neh...

lupa :hammer: di thread mana ya :-?
ya.. gw juga feeling sama.. btw.. sis vathena.. masih teman yang dulu dicurhatin ya ?
kalau gak salah.. sis vathena pernah curhat case yang sama ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #125 on: 14 April 2009, 09:40:49 PM »
hhhmmmm , gimana yach caranya biar kita ngak benci sama seseorang ?

Katanya benci sama cinta itu juga bedanya sangat tipis...
maksudnya org yg kita paling bencipun bisa saja suatu saat malah menjadi orang yg kita cintain (kejar)... <begitu juga sebaliknya...>

Apakah sis bener2 benci padanya? jangan2 karna ngak dapet trus jadi benci begitu lho!
« Last Edit: 14 April 2009, 09:45:23 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #126 on: 14 April 2009, 09:46:24 PM »
nah kebetulan nyambung....

mo nanya juga donk.. kalo misal ada orang yg suka sama kita.. tapi kita gak ada feel.. dan emang kitanya monya cuma jadi temen aja....

maka cara apa yg jitu supaya dia gak benci kekita?

kalo dicuekin gmana?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline chubby

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 29
  • ponakan tercinta.....
Re: Curhat Kamu
« Reply #127 on: 14 April 2009, 10:10:38 PM »
vathena...mang sebenernya ada apa sehingga bisa benci bgt ama temenya??? bener c kata temen2 disini jauhi aja temen itu usahain c gak ketemu tapi kalo gak bisa yah udah usahain gak deket2 ama dia.. aku dulu juga pernah benci ama temenku.. gak bisa di usahain gak ketemu karena sekelas ya udah tak jauhin aj tapi setelah beda kelas n ketemu lagi tiba2 rasa bencinya udah ilang...yang enting c kita jangan menyimpan atau mengingat2 rasa benci itu...lama2 juga dah ga benci lagi loh...

hatred kalo gak suka juga jangan dicuekin, berteman seperti biasa aja tapi jaga jarak..jagan telelu deket juga
hy2 salam kenal ya semuanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #128 on: 14 April 2009, 10:23:55 PM »
nah kebetulan nyambung....

mo nanya juga donk.. kalo misal ada orang yg suka sama kita.. tapi kita gak ada feel.. dan emang kitanya monya cuma jadi temen aja....

maka cara apa yg jitu supaya dia gak benci kekita?

kalo dicuekin gmana?

Carikan penganti yg lebih baik dari anda buat dia...
dijamin dia pasti tidak membenci.... malah bilang
thank U...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Tia

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: 11
  • Gender: Female
Re: Curhat Kamu
« Reply #129 on: 15 April 2009, 09:46:59 AM »
Quote
Jika ada sesuatu yg mengganjal
di hati diantara kalian yg saling mengasihi,
sebaiknya utarakanlah jangan simpan didalam hati.

Beberapa kali saya menelpon teman lama gw,
tapi telpnya ngak nyambung, dan saya juga tidak sms padanya.
Dalam hati, saya pikir HPnya paling hilang atau dicuri org.

Itu udah 3 minggu yg lalu. Gw juga ngak nyambang ke rumahnya
utk nyari tau... Biasanya sekali-kali dia ngajak saya berenang atau
makan siang bersama... penilaian saya orgnya baik!

tadi pagi saya mendpt sms....
bahwa dia telah kembali "kepangkuan bapak"
(menurut info kanker paru2)

 :'(  :'(  :'(  :'(


^
^
baru kemaren aku baca posted bro johan..
dan kemaren malam aku mengalami juganya persis seperti bro johan
kini teman ku pun sudah pergi untuk selama lamanya...  :'( :'( :'(

sabbe sankhara aniccati   [-o<

Semoga ia terlahir dialam bahagia sadhu...sadhu...sadhu... [-o<
Hiasilah hari-harimu dengan senyum manis... ;)

Offline Hendi Wijaya

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 452
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Curhat Kamu
« Reply #130 on: 15 April 2009, 10:04:35 AM »
saya punya teman2 yg 'menusuk saya dari belakang'
dari pas tamat SMA sudah gk mau liat muka dia lagi,tapi keadaan berkata lain...karena kami 1 kota dan dia jg masih berteman dengan teman2 saya yg ada disini jg...
jadi klo temen2 ada yg jalan bareng,klo ada itu 'org' gw kaga mau ikut jalan...tapi dianya sih santai2 aja,karena gk tau malu sih,gk merasa bersalah (ini yg paling gw salut dari sifatnya)

klo yg seharusnya dia yg minta maaf sama saya kan..?
tapi gk pernah dilakuin (muka tembok sih,gk merasa bahwa dia yg bersalah)
jadi saya mau ambil inisyatif untuk memulai berdamai duluan (walaupun saya di pihak yg dirugikan)
tapi lagi2 rencana,pas ingin melaksanakannya jadi males lg...liat mukanya aja udah males bgt...

gimana menurut temen2 DC?
"Persiapan terbaik untuk hari esok adalah dengan menyelesaikan pekerjaan hari ini dengan baik"

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #131 on: 15 April 2009, 10:07:50 AM »
[at] vathena

Saran dari teman-teman sudah bagus. Cuma ogut ingin menambahkan sedikit...
Kalau u benci dia, yang rugi kan u sendiri. Muka u jadi kusut, perasaan jadi kacau, dan ujung-ujungnya malah menyiksa diri u sendiri. Mungkin benci di sini maksudnya u sebel yha? Kalau memang sebel sama dia, mendingan jangan terlalu dipusingin. Biarkan saja, dia ya dia, u ya u. Karena kalau terlalu dipikirin artinya u mengorientasikan dia masuk dalam kehidupan u...


[at] hatRed

Cara untuk membuat lawan jenis tidak lagi ngebet pada kita yha? ;D
Kalau cewe, ogut tau jurus pamungkasnya. Mungkin para cewe sendiri tidak menyadari jurus ini, tapi secara alamiah mereka biasa melakukan hal ini dan efeknya pun berhasil...
Kalau untuk cowo, justru cara ini kurang efektif. Kalau menurut saran ogut, u lebih baik pakai cara pengalihan. Jadi u cari objek lain di dunia u yang ingin u dalami. Biarkan image u terlihat sangat fokus pada objek itu, sehingga dia bisa merelakan kepergianmu... ;D


[at] Tia dan johan3000

Sabbe sankhara anicca... _/\_

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #132 on: 15 April 2009, 10:11:56 AM »
saya punya teman2 yg 'menusuk saya dari belakang'
dari pas tamat SMA sudah gk mau liat muka dia lagi,tapi keadaan berkata lain...karena kami 1 kota dan dia jg masih berteman dengan teman2 saya yg ada disini jg...
jadi klo temen2 ada yg jalan bareng,klo ada itu 'org' gw kaga mau ikut jalan...tapi dianya sih santai2 aja,karena gk tau malu sih,gk merasa bersalah (ini yg paling gw salut dari sifatnya)

klo yg seharusnya dia yg minta maaf sama saya kan..?
tapi gk pernah dilakuin (muka tembok sih,gk merasa bahwa dia yg bersalah)
jadi saya mau ambil inisyatif untuk memulai berdamai duluan (walaupun saya di pihak yg dirugikan)
tapi lagi2 rencana,pas ingin melaksanakannya jadi males lg...liat mukanya aja udah males bgt...

gimana menurut temen2 DC?

[at] Hendi Wijaya

Coba deh u kembangkan diri u sampai lebih baik lagi; misalnya punya karir yang baik, punya komunitas yang keren, punya prestasi di suatu bidang... dll. Kemungkinan besar teman u itu yang akan 'meminta maaf' pada u. Maksudnya?? Ya... mungkin sekali dia ingin mengeruk keuntungan dari u lagi... So selanjutnya berhati-hatilah... ;D

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Curhat Kamu
« Reply #133 on: 15 April 2009, 01:38:49 PM »
:outoftopic:


AYO PILIH ELIN..!!!Queen Junk Mania 2009
http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,1660.0.html

Yg milih Elin, nanti dapet hadiah

:backtotopic:

Offline Hendi Wijaya

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 452
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Curhat Kamu
« Reply #134 on: 15 April 2009, 01:51:10 PM »
saya punya teman2 yg 'menusuk saya dari belakang'
dari pas tamat SMA sudah gk mau liat muka dia lagi,tapi keadaan berkata lain...karena kami 1 kota dan dia jg masih berteman dengan teman2 saya yg ada disini jg...
jadi klo temen2 ada yg jalan bareng,klo ada itu 'org' gw kaga mau ikut jalan...tapi dianya sih santai2 aja,karena gk tau malu sih,gk merasa bersalah (ini yg paling gw salut dari sifatnya)

klo yg seharusnya dia yg minta maaf sama saya kan..?
tapi gk pernah dilakuin (muka tembok sih,gk merasa bahwa dia yg bersalah)
jadi saya mau ambil inisyatif untuk memulai berdamai duluan (walaupun saya di pihak yg dirugikan)
tapi lagi2 rencana,pas ingin melaksanakannya jadi males lg...liat mukanya aja udah males bgt...

gimana menurut temen2 DC?

[at] Hendi Wijaya

Coba deh u kembangkan diri u sampai lebih baik lagi; misalnya punya karir yang baik, punya komunitas yang keren, punya prestasi di suatu bidang... dll. Kemungkinan besar teman u itu yang akan 'meminta maaf' pada u. Maksudnya?? Ya... mungkin sekali dia ingin mengeruk keuntungan dari u lagi... So selanjutnya berhati-hatilah... ;D

hmmm...sepertinya bener jg bro upasaka...memank tipe orgnya begono sih dia...
maksudnya apa menambah karma buruk lg gk gw klo gk mau baikan sama dia?
"Persiapan terbaik untuk hari esok adalah dengan menyelesaikan pekerjaan hari ini dengan baik"